Tidak semua yang kamu lihat itu
Adalah yang sebenarnya terjadi
Tidak semua yang kamu dengar itu benar
Tidak semua omongan orang dapat kamu percayai
Setiap hal yang kamu lihat
Yang kamu dengar
Maupun yang di kata kan orang
Harus lah kamu selidiki terlebih dahulu kebenaran nya
Sebelum kamu menyimpulkan segala sesuatu nya

KHUSUS BUAT KAMU......

Buat kamu yang sudah menyakiti hati ku mungkin waktu itu aku tak sempat menyampaikan kata-kata
Sekarang aku hanya ingin meluapkan semua unek-unek ku terhadap orang-orang yang ngx punya prasaan

Hari Raya Idul Fitri Atau Idul Adha adalah momen yang baik untuk saling memint maaf dan saling memaaafkan, tapi tak begitu yang kurasakan.
Di momen Idul Adha kali ini seseorang datang untuk bertamu tapi yang dia lakukan di luar pemikiran ku.
Ternyata dia datang hanya untuk mengoreksi rumah ku,oh...ya ampun dia melihat dan menilai setiap detail rumah ku lalu dia pun berkomentar dengan nada sedikit menghina
Kenapa kamu datang hanya untuk menghina,apa kamu tak punya pekerjaan lain selain ribut akan hal orang lain,seharus nya kamu bersyukur,aku bisa membangun rumah ku tanpa meminta-minta sepeser pun uang mu
Dulu beberapa bulan yang lalu anak nya yang menelvon dan bertanya kepada ku
Ku kira telvon penting tenyata yang di tanyakan hanya lah seng apa yang aku gunakan untuk atap rumah ku dan berapa harga seng tersebut per keping nya
Lalu dia membandingkan dengan seng rumah nya dan harga per keping seng yang dia beli setelah itu telvon pun mati. Sungguh telvon yang sangat tidak menyenangkan bukan..? Hati dan prasaan siapa yang tak akan luka melihat tingkah laku dan mendengarkan perkataan yang menyayat hati. Belum berselang lama eh bapak nya yang keburu komen lagi soal rumah ku.
Eh please dech....! Itu rumah siapa yang ribut2 dan komen siapa.
Prasaan aku ngx pernah komen soal hidup kalian,soal rumah kalian,dari mana kalian dapat uang nya,berapa upah tukang nya,sebagus apa rumah kalian,udh abis berapa aja....? Sorry ya aku ngx ada waktu buat ngurus'in hal orang lain
Mau cungkir balik juga masak bodo....!
Haloo... yang ingin aku tanyakan sama kalian adalah
Kenapa sich kalian itu terlalau ngurusin hidup dan rumah tangga ku?
Emg apa untung nya buat kalian?
Berapa banyak uang yang kalian dapat dari ngurus'in aku?
Emang kalian ngx malu gitu..udh ngx ada bantu apa2,eh... malah komen ngx penting...!
Kalian emg orang berada jangan kan bikin rumah bikin apartement aja mampu kok,kan yang kerja hampir satu keluarga
ngx kayak aku yang kerja sendiri banding tulang,mau ngarap'n siapa coba.. ngx ada yang bisa di harap'n ya wajar lah kalau bikin rumah asal jadi yang penting ngx kena hujan dan panas itu pun dh syukur ngx ngontrak lagi.
Aku bersyukur tak sepeserpun uang kalian tercantum di rumah ku
Percuma juga kalian bantu aku ngx kan ada manfaat nya kalau toh nanti kalian sebut2 juga.
Tapi yang miris bngt suka usil
Jika orang lain yang datang kerumah ku tak ada satu pun yang mengeluarkan nada-nada menghina malahan mereka memuji ''Alhamdulillah ya udh mampu bikin rumah kayak gini''
''syukurlah sekarang kamu udh ngx ngontrak lg''
''Ngx nyangka ya sekarang udh bisa punya rumah''
Nah kebanyakan kata2 itu yang mereka ucap'in ngx kayak kalian yang ngaku nya keluarga tapi kayak bukan keluarga,yang nyata nya bukan keluarga malah sudah kayak keluarga,kenapa mereka bisa kayak gitu dari pada kalian..?
Nah ini jawaban nya...''Karena mereka itu punya hati dan pikiran yang bersih
Dan mereka tahu diri
Ngx kayak kalian yang datang dengan hati,pikiran dan niat yang kotor
Di hati,pikiran dan niat kalian itu hanya tertanam benih ''Kebencian,dendam,Iri Hati,Serta kesombongan''
INGAT... dunia ini sementara,harta tak di bawa mati
Semua yang kamu punya nanti akan tinggal hanya kain putih yang kamu bawa mati
Segunung pun kekayaan mu tiga empat tahun kedepan belum tentu masih ada
Jika anak cucu mu tak mampu mengolah nya nanti gunung itu akan runtuh juga
Dan ingat baik-baik dunia ini berputar hari ini aku di bawah kalian besok lusa mungkin aku di atas kalian
INGAT juga...
Allah itu tidak tidur
Malaikat akan selalu mencatat setiap amal baik dan buruk seseorang
Semoga kamu cepat sadar akan kelakuan mu selama ini
Oh ya aku juga membuka kesempatan buat kalian yang masih mau nelvon atau atau yang mau datang kerumah ku untuk menghina hidup ku dan rumah ku silahkan datang...

Kebahagian seorang istri ialah
Memimiliki suami yang sholeh
suami yang dapat membimbing dunia maupun akhirat
Suami yang jujur,setia,dan dapat di percaya
Suami yang bisa menjaga amanah
Suami yang bisa menjaga kehormatan istri dan keluarga
Suami yang bisa berbagi baik suka dan duka
Suami yang dapat membimbing menuju surga
Suami yang benar-benar bisa menjadi imam
Suami yang penyayang dan selalu menjaga keluarga
Amin..
Untuk suami ku, Semoga kamu akan tetap seperti itu selamanya

Suatu hari aku bertemu dengan seseorang di dunia maya,sesorang yang hanya dapat ku lihat dari foto nya saja,dan sangat jauh tempat tinggal nya,tapi dia selalu mengatakan ingin membuat komitmen dengan ku,aku merasa rasa ragu dan tak yakin dengan keseriusan orang itu,tapi aku merasa nyaman saat sedang berbicara dengan nya,suatu hari dia mengatakan suatu hal yang sangat membuat ku tak mampu berguman
''Dinda aku akan datang untuk melamar mu.....
''Rio apa kamu yakin dengan ucapan mu...? tanya ku
''Iya aku Yakin Dinda..Aku ingin hubungan ini lebih serius lagi,Karena aku benar2 mencintai mu Dinda..!
''Tapi Rio kita belum pernah bertemu...!
''Aku tahu karena itu lah aku ingin datang ke tempat mu..!
''Tapi Rio tempat ku sangat jauh..Dan aku ini berasal dari keluarga yang sederhana..Bukan dari keluarga yang berada,Aku takut km menyesal karena t'lah jatuh cinta pada ku,Aku tak secantik yang km pikirkan,Aku takut keluarga mu tak bisa menerima ku dan keluarga ku...
''Dinda aku mencintai mu apa adanya,aku akan terima kamu dan keluarga mu,aku tak perduli apa kata orang tentang mu,kalau soal keluarga ku,mereka akan setuju dengan apapun pilihan ku....!
''Baik lah Rio..kalau itu mau mu...aku akan menunggu kedatangan mu..!
''Tiga hari lagi aku ke sana bersama orang tua ku untuk melamar mu..!
''Rio kamu benar serius kan? aku tak mau km permainkan...!
''Dinda aku benar2 serius dan aku akan membuktikan keseriusan ku..!
''Bersiap lah Dinda...
''Baik lah Rio,Hati2 di jalan nanti
''Iya kamu juga jaga diri mu''
Saat itu aku tak tahu harus berbuat apa,yang ku rasa kan senang,takut,cemas,dan gelisah. jadi aku hanya bersiap sekedar nya saja dan aku menyambut nya bukan di rumah ku tapi di rumah kontrakan ku yang ukuran 3X6,kebetulan aku punya rumah kontrakan,aku tahu aku punya rumah yang cukup besar dengan ukuran 9X10,tapi aku ingin menguji Rio apakah cinta nya pada ku benar2 tulus.
Hari yang ku tunggu2 akhirnya datang juga,dengan penampilan yang sederhana dan makanan hidangan yang sederhana aku menyambut kedatangan nya,Mereka datang dengan mengunakan mobil kira2 ada enam buah mobil,ku lihat penampilan mereka seperti orang2 kaya,dan ternyata Rio sungguh2 melamar ku,bahkan orang tua nya nampak biasa saja,tidak merasa risih dengan keadaan rumah ku,lalu orang tua nya menentukan hari pernikahan kami,wah aku benar2 terkejut,selesai acara itu Keluarga nya Rio pulang ke kampung halaman nya lagi,tapi tidak dengan Rio dia menginap beberapa hari di rumah ku.
Ku lihat dia sedang
duduk di teras rumah ku,dan ku hampiri dia
''Rio apa yang kamu lakukan jika ternyata aku berbohong pada mu? tanya ku
''Sayang emang kamu bohong soal apa?
''Rio sebenarnya ini bukan rumah ku
''Lalu ini rumah siapa?
''Ini rumah kontrakan...
''owh kamu ngontrak di sini? ya ngx apa2 nanti setelah menikah kalau aku punya rejeki kita bikin rumah
''kamu tidak apa2 ? tanya ku lagi?
''Tidak sayang kan aku dah bilang sama kamu kalau aku terima kamu dan keluarga mu apa ada nya
''Sayang maaf'in aku ya,aku udah terlalu banyak berbohong sama kamu,sebenarnya ini rumah kontrakan milik ku,dan yang itu rumah ku
''(Rio melihat rumah ku yang berada sekitar 15 meter dari tempat kontrakan ku)
''Itu rumah kamu sayang? tanya nya
''Iya itu rumah ku,maaf kan aku karena tidak mengatakan semua sejak awal pada mu,akau hanya ingin menguji mu,dan aku hanya ingin tahu seperti apa kamu sebenarnya,bisa kah kamu terima walaupun aku ini hanya wanita yang miskin dan tak punya apa2,tapi trnyata aku salah,ternyata cinta kamu sama kau benar2 tulus,terima kasih ya sayang
''Sayang aku ngx marah sama kamu,justru aku bangga sama kamu,ternyata kamu seorang wanita yang luar biasa,aku benar2 salut sama kamu,percaya lah aku akan selalu mencintai kamu seperti apapun km dan seperti apapun kedaan mu


Terima kasih karena t'lah membaca cerpen ini,semoga semua terhibur

Karya: Diana Ramadhani

Ku biar kan rintik hujan menerpa badan ku
Ku biar air mata ku mengalir bersama deras nya hujan
Dingin nya hujan seakan tak terasa di badan ku
Yang ada hanya rasa kaku

Lutut ku terebah
Bibir ku tak mampu berucap
Ingin ku berteriak sekuat-kuat nya
Menahan kepergian mu

Tapi tak keluar suara ku
Kecewa,benci,marah dan sedih yang ku rasa
Semua nya bercampur menjadi satu
Menjadi satu dalam hancur nya rasa ini

Cintai lah orang tua mu
sebelum kamu mencintai orang lain
Wait while more posts are being loaded