Post has attachment
KISAH NYATA

LAKI-LAKI adalah ciptaan
TUHAN yg paling indah.
Dia banyak MENGALAH dari
umur yang sangat muda.

Dia membelanjakan
semua uang,
untuk beli HADIAH,
untuk yang dia CINTA,
hanya untuk melihat
dia TERSENYUM..

Dia KORBANKAN masa
lajangnya hanya untuk
seorang WANITA....
Dia KORBANKAN masa
mudanya demi istri dan anak2nya dengan bekerja sampai malam TANPA MENGELUH.

Dia bina MASA DEPAN
mereka Sekeluarga


Dia telah bersusah payah
tapi masih dimarahi Isteri
dan BOSS. Kehidupan Dia
berakhir hanya untuk
MENGALAH demi
KEBAHAGIAAN orang lain

Kalau dia keluar rumah,
kata org dia NGELAYAP...

Kalau dia tinggal dirumah,
kata org dia MALAS....

Kalau dia marahi anak2,
kata org dia GALAK...

Kalau dia tak marah, kata Org
dia laki-laki yang TAK TEGAS...

Kalau dia tak bolehkan isteri  bekerja, kata org dia Seorang yang MENGUNGKUNG...

kalau dia bolehkan isteri
bekerja, kata org dia MAKAN
gaji isteri.

Kalau dia dengar apa kata ibunya, kata org dia ANAK MAMI

Kalau dia dengar kata isteri,
kata org dia DKI
(Dibawah Ketiak Istri)

Kalau dia banyak MENOLONG wanita yg membutuhkan, dibilang HIDUNG BELANG...

Kalau gak mau tolong
wanita lain, katanya KEJAM..

Tapi di tengah terpaan
segala macam tuduhan,
dia tetap TEGAR....

Dialah LAKI-LAKI....

HARGAILAH setiap LAKI-LAKI
dalam hidup anda.
Anda tidak akan pernah
tahu apa PENGORBANAN yang
sudah dilakukan buat Anda.

Boleh dikirim ke semua
LAKI-LAKI  supaya mereka TERSENYUM  dan kepada
semua wanita supaya
mereka SADAR  bahwa
LAKI-LAKI itu amat BERHARGA... O:) :D
Photo

Post has shared content
Bakti kepada ibu

Harta dunia tidak akan bisa membayar
Tetes keringatmu sewaktu melahirkan kami

Kini engkau lemah ibu
Lemah seperti kami pertama kali melihat bumi ini

Ya Allah izinkanlah kami berbakti kepada ibu
Berilah kami kesabaran sebagaimana
Kesabaran Ibu mangasuh kami hingga kini

Lembutkan hati kami sebagaimana
Engkau lembutkan hati ibu kami

Jadikan kami, anak kami berbakti
Pada waktu Ibu ada dan tiada bersama kami





Photo

Kisah Seekor Tikus

Sepasang suami dan istri petani pulang kerumah setelah berbelanja. Ketika mereka membuka barang belanjaan, seekor tikus memperhatikan dengan seksama sambil menggumam, "Hmmm...makanan apa lagi yang dibawa mereka dari pasar??"

Ternyata, salah satu yang dibeli oleh petani ini adalah Perangkap Tikus. Sang tikus kaget bukan kepalang. Ia segera berlari menuju kandang dan berteriak, "Ada Perangkap Tikus di rumah!!! Di rumah sekarang ada perangkap tikus!!"

Ia mendatangi ayam dan berteriak, "Ada perangkap tikus"
Sang Ayam berkata, "Tuan Tikus..., Aku turut bersedih, tapi itu tidak berpengaruh terhadap diriku"

Sang Tikus lalu pergi menemui seekor Kambing sambil berteriak. Lalu sang Kambing pun berkata, "Aku turut bersimpati.. . tapi maaf, tidak ada yang bisa aku lakukan"

Tikus lalu menemui Sapi. Ia mendapat jawaban sama,"Maafkan aku. Tapi perangkap tikus tidak berbahaya buat aku sama sekali"

Ia lalu lari ke hutan dan bertemu Ular. Sang ular berkata, "Ahhh...Perangkap Tikus yang kecil tidak akan mencelakai aku"

Akhirnya Sang Tikus kembali kerumah dengan pasrah mengetahui kalau ia akan menghadapi bahaya sendiri.

Suatu malam, pemilik rumah terbangun mendengar suara keras perangkap tikusnya yang berbunyi. Menandakan perangkapnya telah memakan korban.

Namun ketika melihat perangkap tikusnya, seekor ular berbisa telah terjebak di sana. Ekor ular yang terjepit membuatnya semakin ganas dan menyerang istri si Petani. 

Walaupun sang Suami berhasil membunuh ular tersebut, namun sang istri sempat tergigit dan teracuni oleh bisa ular tersebut.

Setelah beberapa hari di rumah sakit, sang istri sudah diperbolehkan pulang. Namun selang beberapa hari kemudian demam tinggi yang tak turun-turun juga. Atas saran kerabatnya, ia membuatkan isterinya sup ayam untuk menurunkan demamnya.

Semakin hari bukannya semakin sembuh, justru semakin tinggi demam isterinya. Seorang teman menyarankan untuk makan hati kambing. Ia lalu menyembelih kambingnya untuk diambil hatinya.

Masih! Istrinya tidak sembuh-sembuh dan akhirnya meninggal dunia.
Banyak sekali orang datang pada saat pemakaman. Sehingga ia harus menyembelih sapinya untuk memberi makan orang-orang yang melayat.

Dari kejauhan sang Tikus menatap dengan penuh kesedihan. Beberapa hari kemudian ia melihat Perangkap Tikus tersebut sudah tidak digunakan lagi di rumah itu.

Pelajaran dari kisah di atas, “suatu ketika Anda mendengar seseorang sedang dalam kesulitan atau masalah dan Anda mengira itu bukan urusan Anda, maka pikirkanlah sekali lagi”.

MENGAPA NABI MELARANG MENIUP AIR PANAS ?
Inilah jawabannya
Nabi melarang sahabatnya meniup air panas yang
akan diminum. Beliau tidak menerangkan tetapi
melarang keras hal tersebut. Ternyata dalam
penelitian sains, air panas (H2O) yang bertemu
dengan karbondioksida (CO2) yang dihembuskan
olehmulut, maka akan menghasilkan
persenyawaan H2CO3 (asam karbonat). Dan jika
asam karbonat itu masuk dalam tubuh
manusia,maka dapat menyebabkan penyakit
jantung.
Subhanallah...
rupanya itu rahasianya...
Subhanallah..

Renungan

Tiap hari dikasih makan 2 piring lengkap dengan laup pake nambah pula, rokok 1 bungkus paling dikit 3 batang, ngupi 2 kali, baca koran sampai lecak dan tamat, blom yang lain-lainnya,,, ckckckc

Kalau di hitung- hitung sehari di dunia ngeluarin biaya makan dan lain-lain mesti bayar 20.000 s/d 50.000

BERAPA mesti bayar buat akhirat !!!
- baca tahlil 1000 x banyak apa sedikit yaaa, buat bayar makan di warteg ajaa 1000 ngak dapet.
- baca sholawat 1000 x wahhh beli rokok sebatang 1000 ngak dapet
- baca al-qur'an 3 bari atau 1 ain,,  lahhh baca koran aja ampe tamat, cukup ngak yaaa buat bayar nasi 2 piring tadi dsb.

Kok manusia sok banget yaa!!!
- merasa alim padahal ada yang sesungguhnya pantas di bilang alim
- merasa benar padahal manusia tempatnya salah
- menasihati orang lain bisa bener, padahal kita sendiri yang mesti dan harus di nasehati

woiii manusia punya akal di pake,, Pikirin dahhh !!!
- mau sholat ketemu Rajanya Raja, pake kaos belel celana blue jean sembarangan dahh, giliran mau kondangan, ketemu pejabat pakenya baju yang paling bagus, minyak wangi dsb, lahh Allah di kemanain
- lagi susah, sakit dsb cerita ke orang lain, lahhh Allah nya di kemanain
- mau makan enak, hidup senang, duit banyak tapi ngak mau kerja sama Allah

Bener-bener sok dah manusia !!!
- merasa paling deket sama Allah tapi ngak mengenal siapa Allah ngak nerima apa kehendak Allah
- sekali bangun tahajud 2 rakaat mintanya banyak bener,, lahh siapa      eluu ngerjain kalo ada maonya doang
- udah merasa aman aja bisa ngerjain sholat 5 waktu, puasa, sodakoh dll. looo pikirin dah sholat loo daah pantes di terima apa belom, udah beres ngak wudhu dsb

Ya Allah Y a Robb, kami hanya budak MU
yang harus bekerja, patuh dan tunduk kepada Mu
bantu kami Ya Allah

sesungguhnya tidak pantas budak MU yang hina ini menyebut nama Mu yang suci
tidak pantas kami menghadap MU yang selalu berbuat dosa dan aniyaya

Dengan sifat Karim Mu ya Robb
dengan sifat Arrohman Arrohim Mu Ya Robb
Engkau izinkan kami bermunajat dan berbenah diri
tolong kami Ya Robb

bantu kami berharap banyak dari Mu Ya Robb
izinkan kami bisa hadir di majlis ilmu Mu Ya Robb
izinkan kami meninggalkan dunia ini dengan membawa iman
izinkan kami selalu berbuat kebaikan

Dengan sifat Wahdaniyah MU
apalah daya dan upaya kami Ya rob
Sesungguhnya perbuatan Mu tunggal
sholat kami, puasa kami, ibadah kami hanyalah kehendak Mu Ya Robb

tanpa izin Mu tidak akan mampu kami mengangkat kedua tangan ini untuk TakbirotulIhrom
izinkan kami mengenal Mu Ya Allah
terimalah Toubat kami
amin ya robbalalaminT

Jakarta, 28 Agustus 2014
Ta'lim Nurul Mubin
Kitab Al-Hikam

Klo orang meminta pada raja, orang berdiri di dpn pintu raja, Izinkanlah kami slalu menghadap berdiri di hadapan Engkau untuk menggapai ridho Mu

Ridho Engkau suci dari alasan-alasan dan sebab

Bagaimana amal kami, kami jadikan alasan

Klo engkau senang sama salah satu kaum, engkau gerakan orang sibuk dengan sesuatu yg membuat orang mendekati Engkau, karena sebelumnya Engkau memang sudah ridho pada kaum tersebut.

Irodah Allah di jaman azali itu namanya qodo(rencana allah di azali)
dan takdir (terjadinya rencana Allah) mengadakan allah akan sesuatu

Walaupun aku ingin berbuat kebaikan dan maksiat klo tidak ada qodo dan takdirnya Allah maka sesuatu itu tidak akan terjadi.

Aku selalu di diborgol oleh hawa dan nafsu, tolonglah aku mengalahkan nafsu dan bala tentaranya.

Cukupkanlah aku dengan dapat menyaksikan Engkau saja, karena Engkau slalu hadir di hadapan kami, sehingga kami malu meminta kepada Engkau,

Engkau tau ngak ada yang samar bagiMu

Kami malu ngasih tau orang yang tau atas permintaaan kami

Ajarkan kami hanya mencintai kepada Engkau, tidak cinta selain Engkau

Sepikanlah dunia dari hati ini, sehingga lebih jelas kami menyaksikan Engkau

 HARAPAN SANG PENDOSA
 
Bismillah....
 
Yaa Allah  yg mulia mudahkan aku dalam ketaatan, berilah aku kekuatan & kesabaran 

Yaa Allah tolonglah aku yang penuh dosa, penuh hina dengan pertolongan Mu yang sesungguhnya.....
ku pasrahkan, ku hadapkan, ku tundukan dengan sepenuh hatiku
bimbinglah, rangkul aku, peluk aku, belai aku dengan kasih sayang MU

Aku tak ada daya dan upaya, aku tidak punya kekuatan,
Aku hanyalah mahluk yang di kendalikan MU Gerakku, jalanku, nafasku.....

banyak sekali ni'mat yg tak dapat ku pikirkan dan ku hitung
Ku mohon ampunan Mu, ku mohon pemeliharan MU, ku mohon petunjuk Mu
 
Jauhkanlah Aku dari lalai, malas dari dunia, dari mahluk yang bernama manusia
Kebahagian itu sedikit telah ku dapat setelah ku menemukkan jalan MU

ternyata indah sungguh indah
tidak pernah ku merasakan kebahagiaan, kesejukan batin kalbu ku
kiriman mutiara kebesaran MU, kesucian Mu terasa ku menemukan hidupku yg hilang

Yaa Allah,,,
 
Terimalah tobatku, terimalah amal ibadaahku, terimalah sujudku
dengan nama dan kebesaran Mu Raja para Raja
bangkitkan aku, semangati aku dengan ilmu-ilmu Mu rahasia-rahasia Mu
Aku hanya manusia lemah, bodoh yg tak berdaya tanpa pertolonganMu..
 
Yaa Allah betapa malunya aku..tanpa di minta Engkau selalu memberi tanpa pamrih
dengan ibadahku yg sedikit, amal ku yg cacat, taat ku yg bercampur dengan dunia

aku terlalu bayak meminta..
Apakah Aku termasuk manusia yg tidak bersyukur
Yaa Allah ampuni aku yg tidak banyak pandai bersyukur
yang telah lalai akan ni'mat yg Engkau berikan
 
Dosaku begitu banyak ya Allah,,,
seluas lautan, setingi langit,, aku mohon ampunan Mu yaa Allah, didiklah aku, bimbinglah aku
 
Tunjukkan jalan Mu seperti Engkau memberi petunjuk kepad kekasih Mu
jangan Engkau hinakan aku, jangan Engkau jahui aku, aku rindu akan pemeliharaan Mu
jauhkan aku dari kebodohan, mudahkanlah aku dalam mencari kebenaran Mu
mudahkanlah aku dalam memahami ilmu-ilmu Mu

Aku selalu ingin hadir di majlis-majlis Mu, di hadapan Mu
walaupun tidak pantas aku menghadapmu...
 
aku yakin Engkau selalu melihat, mengawasi, menolong, mengasihi dengan sifat-sifat Mu
perenungan kepada MU sangat berarti bagiku, mudahkan niat baikku mudahkan,,,
ya Allah
 
Tampilkan lebih sedikit
Wait while more posts are being loaded