Komunitas Muslim Indonesia
See all
Members (302)
Azami Mabruri's profile photo
Ismeianto GionoAdi's profile photo
IAF san's profile photo
Hasanudin H. Syafaat (banghasan)'s profile photo
Oryza A's profile photo
Desi Anita's profile photo
wiliarko muharram's profile photo
nasaruddin ali furqan's profile photo
Zalfanaqiya Tsaqif's profile photo
Zainul Arifin's profile photo
Anton Siswo's profile photo
Dadunk Satria's profile photo
Noer Fitri's profile photo
Hajfagyuu Indrayana's profile photo
muhammad fadhil's profile photo
Nina Bobo's profile photo
sarwendah puji Rahayu's profile photo
Muhammad M Hakim's profile photo
zakat kurban kurban's profile photo
Eli Sanin's profile photo
Ahmad Syukron's profile photo
77firmansyah's profile photo
Andry Iskandar's profile photo
Darwati Suyoto's profile photo

Stream

Abu Faiq

Diskusi  - 
 
  P</u>esen perangkat iPhone 6 plus, malah etuk sabun adus. Iki kang di alami Danis, kang duwe akun twitter @danisdarusman, pas tuku smartphone anyar Apple seko situ dodolan Lazada. "Minggu lalu beli iphone 6+ di @LazadaID & ...
1
Add a comment...
 
Suatu ketika Ibnu Umar radhiyallahu ‘anhuma bertanya kepada seseorang, “Apakah engkau takut masuk neraka dan ingin masuk ke dalam surga?” Orang itu menjawab,“Ya.” 

Ibnu Umar berkata, “Berbaktilah kepada ibumu. Demi Allah, jika engkau melembutkan kata-kata untuknya, memberinya makan, niscaya engkau akan masuk surga selama engkau menjauhi dosa-dosa besar.” 

(HR. Bukhari)
 ·  Translate
1
Add a comment...
 
Satu-satunya rasa takut yang anda rasakan adalah karena takut kepergok, bukan takut pada Allah.

http://myquran.or.id/forum/showthread.php/82853-Bahaya-Zina-Takut-Kepergok-Orang-Tapi-Tidak-Takut-quot-Kepergok-quot-Allah
 ·  Translate
1
Add a comment...
 
Allah menyebutkan khutbah Iblis yang sangat menyentuh tersebut:

Dan berkatalah syaitan tatkala perkara (hisab) telah diselesaikan:

"Sesungguhnya Allah telah menjanjikan kepadamu janji yang benar, dan akupun telah menjanjikan kepadamu tetapi aku menyalahinya. Sekali-kali tidak ada kekuasaan bagiku terhadapmu, melainkan (sekedar) aku menyeru kamu lalu kamu mematuhi seruanku, oleh sebab itu janganlah kamu mencerca aku akan tetapi cercalah dirimu sendiri. Aku sekali-kali tidak dapat menolongmu dan kamupun sekali-kali tidak dapat menolongku. Sesungguhnya aku tidak membenarkan perbuatanmu mempersekutukan aku (dengan Allah) sejak dahulu". Sesungguhnya orang-orang yang zalim itu mendapat siksaan yang pedih.

Dan dimasukkanlah orang-orang yang beriman dan beramal saleh ke dalam surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, mereka kekal di dalamnya dengan seizin Tuhan mereka. Ucapan penghormatan mereka dalam surga itu ialah "salaam". 

(QS Ibrahim : 22-23)

http://myquran.or.id/forum/showthread.php/82831-Khutbah-iblis-yang-sangat-menyentuh-hati
 ·  Translate
1
Add a comment...
 
AL FAATIHAH artinya ialah pembukaan. Surat inipun dinamai Fatihatul-kitab, yang berarti pembukaan kitab, karena kitab AL QUR’AN dimulai dan dibuka dengan Surat ini.

Dia yang mulai ditulis di dalam Mushhaf, dan dia yang mulai dibaca ketika tilawatil QUR’AN, meskipun bukan dia Surat yang mula-mula diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW. Nama Surat AL FAATIHAH ini memang telah mashur sejak permulaan nubuwwat.
 ·  Translate
1
Add a comment...

Abdul Hapis

Diskusi  - 
 
 
Ustadz Yusuf Mansur
Khutbah Imam Katolik Yang Menggemparkan

Seorang Imam Besar Katolik Ortodoks, Dmitri Smirnov, menyampaikan sebuah khutbah gereja yang menggemparkan di depan ratusan jemaatnya.
Dia mengatakan masa depan Rusia akan menjadi milik pemeluk Islam. Berikut ini ceramahnya kepada jemaatnya sebagaimana Muslimina beritakan:

Kalian lihat, ketika umat Islam merayakan hari besar keagamaannya, tidak satu pun orang yang berani melewati mereka, karena di seluruh dunia di masjid-masjid dan jalan-jalan kota di padati jutaan ribu umat Islam yang sedang bersujud kepada Tuhannya.

Saksikanlah, barisan jutaan umat manusia yang beribadah dengan sangat teratur dan mengikuti shaf mereka masing-masing, dan hal itu tidak perlu diajarkan. Mereka berbaris dengan tertib tanpa harus di perintah.

Lalu dimana kalian bisa melihat pemeluk Kristen seluruh dunia, bisa beribadah bersama? Dan hal itu tidak ada dalam Kristen, kalian tidak akan pernah melihatnya.

Lihatlah mereka, orang Muslim kerap membantu dengan sukarela tanpa berharap imbalan, tapi pemeluk Kristen malah sebaliknya.

Kalian tanyakan pada wanita tua itu (sambil menunjuk wanita yang lumpuh yang berada di gerejanya). Menurut wanita tua itu, seorang pengemudi Muslim sering menyediakan jasa transportasinya untuk mngantarnya ke gereja di Moskow.

Dan setiap wanita tua itu ingin memberinya upah, tapi pengemudi Muslim selalu menolaknya dengan alasan bahwa Islam melarang mengambil upah pada wanita lansia, jompo, dhuafa dan anak-anak yatim di berbagai panti dan yayasan.

Dengarkanlah persaksiannya, padahal wanita tua itu bukan ibu atau kerabatnya, tapi pengemudi Muslim mengatakan dalam Islam wajib menghormati orang yang lebih tua, apalagi orang tua yang lemah dan tak berdaya tersebut.

Keikhlasan pribadi pengemudi Muslim tersebut tidak ada ditemukan dalam pemeluk Kristen yang mengajarkan kasih, tapi pengemudi Kristen bisa tanpa belas kasih meminta upah atas jasa transportasinya pada wanita tua itu. Dia mengatakan layak mendapat upah karena itu adalah profesinya sebagai jasa transportasinya.

Seorang Muslim justru lebih dekat dengan Sang Mesiah, tapi orang Kristen hanya ingin uang. Apakah kalian tidak merasakan?

Bagaimana dalam prosesi penebusan dosa, siapa saja harus membayar kepada pendetamu, entah itu miskin atau manula, wajib memaharkannya sebagai ritual pengampunan dosa.

Saksikan juga, seorang Muslim tidak tertarik untuk mngambil upah pada orang-orang lansia. Mereka begitu ikhlas dengan sukarela membawakan barang-barang serta belanjaan wanita tua itu. Sampai sang wanita tua itu hendak berdoa ke gereja, sang pengemudi Muslim setia antar jemput wanita tua itu.

Inilah kenapa saya mengatakan masa depan Rusia akan menjadi milik mayoritas pemeluk Islam dan negeri ini akan mnjadi milik Islam. Kalian lihat pribadi yang berbudi luhur dan santun, mampu membuat dunia tercengang, ternyata akhlak Muslim lebih mulia daripada jemaat Kristen.

Kalian mendengar bahwa Islam dituduhkan sebagai agama teroris, tapi itu hanya isu belaka yang pada kenyataannya umat Islam lebih mengedepankan tata krama serta kesopanan.

Walau mereka di fitnah sebagai teroris, tapi populasi jumlah mualaf di Eropa dan Rusia makin ramai berdatangan ke tempat ibadah orang Muslim untuk memeluk Islam, karena para mualaf tahu betul bahwa Islam tidak sekejam yang dunia tuduhkan.

Sekarang dan selamanya, masa depan Rusia akan menjadi milik umat Islam. Di masa depan adalah kembalinya kejayaan Islam. Lihat populasi Muslim di Rusia, telah berjumlah 23 juta dan pemeluk Kristen mngalami penurunan menjadi 18 juta, lalu sisa yang lainnya masih tetap komunis.

Ini sebuah fakta bahwa Islam sekarang menjadi agama terbesar di Rusia. Di utara bekas pecahan negara Uni Soviet mayoritas Muslim yaitu Republik Chechnya, Tarjikistan, Kajakhstan, Uzbeckistan dan Dagestan. Lalu umat Islam telah menjamah di kota-kota besar Rusia termasuk Moskow.

Imam Besar mengakhiri khutbahnya dan turun ke mimbarnya dengan mata yang berair, di mana para jemaatnya masih trpaku dan haru, tidak menyangka seorang Imam Besar Katolik bisa mengagungkan orang Muslim.

Sebagian jemaat ada yang menangis melihat cara ajaran Islam, ternyata berbudi luhur dan tidak layak di sebut “teroris”.

Sekarang Anda mempunyai dua pilihan:

1. Biarkan info ini tetap dalam page/grup ini.
2. Share info ini ke sejumlah orang yang Anda kenal dan Insya Allah ridha
Allah akan anugerahkan kepada setiap orang yang Anda kirim dan insyaaAllah anda dapat pahala krn telah mau berbagi untuk seksama

Subhanallah...
Semoga yang mengucapkan Aamiin dan di kolom komentar dan yg membagikan bisa mengambil hikmahnya, dan menjadi seorang mukmin sejati sampai akhir hayat dan di akhirat bisa bertemu Nabi Muhammad Saw di surga firdaus. Aamiin...
 ·  Translate
1
1
Add a comment...
 
Suatu hari, temenku Mas Top di forum masjid Shalahuddin bercerita tentang obrolan bersama temennya, bahwa urut-urutan kita berhutang piutang dalam rangka pengen jadi baik tuh, kurang lebih misalnya begini:

1. Awalnya seseorang punya hutang riba.
2. Lalu punya hutang di bank syari'ah.
3. Lalu punya hutang yg murni syar'i
4. Lalu tidak punya hutang, alhamdulillah
5. Lalu bisa menghutangi orang lain secara syar'i
6. Lalu meringankan / membebaskan hutang di poin 5 tadi
7. Lalu membantu melunasi hutang orang lain

Nah kita sekarang lagi di poin yg mana? Jawab dalam hati aja ya. Biar cuma kita sendiri yang tahu. 

Percayalah teman-teman, biidznillah, jika kita benar-benar bertekad menjauhi riba maka Allah Ta'ala akan memberikan jalan keluar. 
Suatu hari seorang sahabat baik bertanya kepadaku, apakah aku udah punya rumah di Jakarta? Kujawab, "Belum, aku kan ngontrak (cerita ini udah kutuangkan di komikku Pengen Jadi Baik)". 

Lalu dia bertanya lagi, "Ngga pengen punya rumah di Jakarta?"
Kemudian dia menawarkan untuk membangunkan rumah!
What? Ngga ada angin ngga ada hujan?
Cukup uang muka aja aku adanya berapa, sisanya biar dia pinjami secara syar'i.
"Ngutang ama aku aja, ngga pake bunga deh." katanya ringan.


Speechless. Temenku ini sedang belajar bisnis property bikin cluster gitu deh. Saat ini dia juga sudah membantu temannya yang lain dengan cara yang sama untuk memiliki rumah. Temennya ini pengen membelikan rumah ibunya (ayahnya udah meninggal) yang seumur-umur kontrak di rumah petak. Masyaa Allah.

http://bit.ly/1L9ujci
 ·  Translate
1
Add a comment...

Ismeianto GionoAdi
moderator

Artikel  - 
 
Komunitas Muslim Indonesia - Komunitas Muslim Terbesar di Indonesia
1
Add a comment...

Ismeianto GionoAdi
moderator

Diskusi  - 
 
Komunitas Muslim Indonesia - Komunitas Muslim Terbesar di Indonesia
1
Add a comment...

About this community

Official Group - Komunitas Muslim Indonesia www.myQuran.com

Abdul Hapis

Diskusi  - 
 
 
Di internet banyak sekali foto-foto keajaiban Allah SWT  yang beredar. Ada juga yang dalam bentuk video. Biasanya saya hanya kagum dan ngesave gambar-gambarnya ke dalam komputer atau flashdisk saya...
4
Add a comment...
 
Sejarah Perjuangan Panjang Jilbab di Indonesia 
 ·  Translate
Komunitas Muslim Indonesia - Komunitas Muslim Terbesar di Indonesia
1
Add a comment...
 
Tadabbur Al Qur’an: Rasulullah Dan Pluralitas Masyarakat Madinah http://bit.ly/1NeXMWf
 ·  Translate
1
Add a comment...

Abdul Hapis

Diskusi  - 
 
 
Pada zaman Al Imam Al-Hafiz Wajihuddin Abdul Rahman bin Ali bin Muhammad al-Syaibani al-Yamani al-Zabidi al-Syafie ( pengarang maulid Dibai), dikala waktu sang imam ingin ziarah ke Makam Rasulullah dari kota Yaman ke kota Madinah bersama para sahabatnya dan jammaahnya. Ada seorang anak kecil yang ingin sekali melihat Makam Rasulullah , Al Imam menanyakan kepada …
1
Add a comment...
 
Talk Show Pra & Pasca Pernikahan Pada Sisi Psikologis Dan Finansial

"Tak Harus Mapan Untuk Bahagia"

Minggu, 15 Maret 2015
08.00 - 12.00 WIB

Masjid Master, Jl. Margonda Raya No.58, RT 04 RW 012, Kel. Depok, Kec. Pancoran Mas, Kota Depok. (Samping terminal Depok, depan Plaza Depok)
 ·  Translate
Komunitas Muslim Indonesia - Komunitas Muslim Terbesar di Indonesia
1
Add a comment...

Abdul Hapis

Diskusi  - 
 
ALLAHUMMA SHOLLI 'ALA SAYYIDINA MUHAMMAD WA 'ALA ALI SAYYIDINA MUHAMMAD
 ·  Translate
1
Add a comment...
 
Di belakang laki-laki hebat pasti selalu ada perempuan hebat di belakangnya. Pepatah ini bukan hanya sekedar omong kosong belaka atau pun hanya rangkaian kata tanpa makna, namun nyata, salah satunya terjadi pada Hamka.

Siapa orang yang tidak mengenal sang otodidak multitalenta bernama Hamka? Selain dikenal sebagai Pejuang Kemerdekaan, ia juga dikenal sebagai Budayawan, Wartawan, Politikus, Filsuf, Tokoh Pergerakan maupun sebagai Pujangga. Namun adakah yang mengenal sosok dan peran Siti Raham binti Endah Sutan? Sosoknya memang tidak begitu terlihat, namun bukan berarti ia tanpa peran, karena bersamanyalah Hamka merasakan ketentraman, darinya pula keputusan politik Hamka ditentukan. 

http://bit.ly/1EOsXS3
 ·  Translate
1
Add a comment...

Ismeianto GionoAdi
moderator

Artikel  - 
 
Komunitas Muslim Indonesia - Komunitas Muslim Terbesar di Indonesia
1
Add a comment...