By - 324,643 Followers - 12 Posts - Public

Kata-kata, cerita yang dapat memotivasi dan menginspirasi juga untuk renungan

Stream

Tari Mirasati

Shared publicly  - 
 
Don't Judge the Book by the Cover
Follow: +Tari Mirasati 

Dalam suatu kereta ekonomi non-AC yg lumayan panas, Seorang eksekutif muda, dengan jas elegan berdiri di disana. Sesak2an dengan penumpang lain.

Sesaat kemudian, ia membuka tablet Androidnya. Lebih besar tentu dibanding smartphone umumnya.

Ia memang sedang ada chat penting dengan para donatur. Chat tentang dana untuk membantu para korban kebanjiran.

Semua penumpang menoleh padanya atau meliriknya. Apa batin mereka?

Seorang nenek2 membatin, 'Orang muda sekarang, kaya sedikit langsung pamer. Naik Ekonomi, pamer2an.'

Seorang emak2 membatin, 'Mudah2an suami saya ga senorak dia. Norak di kelas Ekonomi bukan hal terpuji.'

Seorang gadis ABG membatin, 'Keren sih keren, tapi ga banget deh sama gayanya. Kenapa ga naik AC kalau mau pamer begituan?'

Seorang pengusaha membatin, 'Sepertinya dia baru kenal 'kaya'. Atau dapat warisan. andai dia merasakan jerih pahit kehidupan; barang tentu tidak akan pamer barang itu di kelas Ekonomi. Kenapa ga naik AC sih?'

Seorang pemuka agama melirik, 'Andai dia belajar ilmu agama, tentu tidak sesombong itu, pamer!'

Seorang pelajar SMA membatin, 'Gue tau lo kaya. Tapi plis deh, lo ga perlu pamer gitu kalle' ke gua. Gua tuh ga butuh style elo. Kalo lo emang pengen diakuin, lo bisa out dari sini, terus naik kereta AC.. ill feel gue.'

Seorang tunawisma membatin, 'Orang ini terlalu sombong, ingin pamer di depan rakyat kecil.'

Si eksekutif menyimpan kembali tabletnya di tas. Ia membatin, Puji Tuhan, akhirnya para donatur bersedia membantu. Puji Tuhan, ini kabar baik sekali. Lalu, ia sempatkan melihat kantong bajunya. Ada secarik tiket kereta ekonomi.

Ia membatin 'Tadi sempat tukar karcis dengan seorang nenek tua yang mau naik kereta sesak ini. Tidak tega saya. Biarlah dia yang naik kereta AC itu. Mudah-mudahan manfaat.:

Sahabat..
Begitu berbahaya nya penghakiman. Sebuah kebaikan, tindakan kasih, bisa berubah total menjadi kejahatan hanya karna persepsi kita.

Jaga persepsi kita, semua tak perlu kita nilai seperti penampakannya.

Silahkan Vote N Share jika menurut Anda status ini bermanfaat. Indahnya berbagi:)




Ad: http://goo.gl/YNbY33
 ·  Translate
4232
170
Mat Kail's profile photoBagus Scorpio's profile photo
501 comments
 
Cantik di wajah namun cantik dalam prilaku.
 ·  Translate

Tari Mirasati

Shared publicly  - 
 
Follow: +Tari Mirasati 
4107
180
Sep Ancol's profile photo
479 comments
 
Iya mungkin, di anter tetangga pake angkot hijau bercorak inalilahiwainailaihi rojiuunn, hehe
 ·  Translate
Add a comment...

Tari Mirasati

Shared publicly  - 
 
ADA 5 TINGKAT KEBAHAGIAAN MENIKAH
Follow: +Tari Mirasati 

1-Kebahagiaan semalam: Yaitu Ketika Suami istri tenggelam dalam kasih sayang yang tidak bisa lagi ditahan, karena suatu cita-cita yaitu ingin memiliki keturunan..

2-Kebahagiaan seminggu: Yaitu masa bulan madu, dimana suami-istri disibukan dengan penyatuan Hati, penyatuan tujuan, penyatuan cita-cita untuk masa depan..

3-Kebahagiaan Sebulan: Yaitu masa penyatuan antara dua keluarga setelah pernikahan, yang mana, suami istri akan memiliki dan bertambah kerabat dan saudara..

4-Kebahagiaan Setahun: Yaitu dimana keluarga melahirkan keturunan, yang membahagiakan hati dan harapan keluarga dimasa depan..

5-Kebahagiaan Seumur hidup: Yaitu dimana keluarga saling menyemangati dan mencintai dalam keta'atan Ibadah, dan tujuan Akhirat, dan saling menyayangi dan saling menasehati bila ada anggota keluarganya terjerumus dalam kema'siatan, dan saling mendoakan agar anggota keluarganya diselamatkan dunia akhirat, dan ingin berkumpul kembali kelak di Surga..

Ya Allah, Berilah kami dan keluarga kami berkah kebahagiaan di dunia dan di akhirat, serta kumpulkanlah kami bersama keluarga dan anak cucu keturunan kami kelak di Surga-Mu.. Dan karuniakan saudara-saudara kami (yg belum mendapatkan jodoh) pasangan terbaik dunia dan akhirat yang Engkau pilih dan Engkau ridhai..


Silahkan vote dan share
 ·  Translate
2343
163
Fitria Nawiyah's profile photoYayan Sopian's profile photo
500 comments
 
Hmmmm

Tari Mirasati

Shared publicly  - 
 
Kebesaran Hati Seorang Ibu..
Follow: +Tari Mirasati 

1. Ketika mau makan, jika makanan kurang, Ia akan memberikan makanan itu kepada anaknya dan berkata, makanlah ibu tidak lapar

2. Saat makan, Ia selalu menyisihkan ikan/daging untuk anaknya dan berkata, ibu tidak suka ikan/daging, makanlah nak

3. Tengah malam saat dia sedang menjaga anaknya yang sakit, Ia berkata, Istirahatlah nak, ibu belum ngantuk

4. Saat anak sudah bekerja, mengirimkan uang untuk ibu. Ia berkata, Simpanlah untuk keperluanmu nak, ibu masih punya uang.

5. Saat anak sudah sukses, menjemput ibunya untuk tinggal di rumah besar, Ia lantas berkata, Rumah tua kita sangat nyaman, ibu tidak terbiasa tinggal di sana.

6.Saat menjelang tua, ibu sakit keras, anaknya menangis, tetapi ibu msh bisa tersenyum sambil berkata, Jangan menangis nak, ibu tidak apa apa.Ini adalah kebohongan terakhir yg dibuat ibu.

Tidak peduli seberapa kaya kita, seberapa dewasanya kita, ibu selalu menganggap kita anak kecilnya, mengkhawatirkan diri kita tapi tidak prnh membiarkan kita mengkhawatirkan dirinya.Smoga smua anak di dunia ini bisa menghargai setiap kebohongan seorang ibu...
Berbahagialah orang-orang yang masih memiliki ibu dan bahagiakanlah ibu selagi masih ada.




#ibu #renungan #motivasi #inspirasi #katakatabijak
http://goo.gl/VjLk72
 ·  Translate
2400
133
Wati Susilawati's profile photohakim sar's profile photo
409 comments
 
Ya Allah aku banyak berdosa..ketika masih remaja.maafkan aku atas dosa2 ini ibu...
 ·  Translate
Add a comment...

Tari Mirasati

Shared publicly  - 
 
7 DZIKIR PEMBUKA PINTU REZEKI
Follow: +Tari Mirasati 

1. Memperbanyak MembacaLa hawla Wala
Quwwata Illa billah – Barangsiapa yang
lambat datang Rezekinya hendaklah banyak
mengucapkan – La hawla Wala Quwwata Illa
billah (HR. At- Tabrani)

2. MembacaLa Ilaha Illallahul Malikul
Haqqul Mubin
Barangsiapa setiap hari membaca La ilaha
illallahul malikul haqqul mubin maka bacaan
itu akan menjadi Keamanan dari Kefakiran dan
menjadi Penenteram dari rasa Takut dalam
Kubur (HR. Abu Nu’aim dan Ad Dailami).

3. MembacaSubhanallah wabihamdihi
Subhanallahil adziim. Dari setiap Kalimat itu
seorang MALAIKAT yang BERTASBIH kepada
ALLAH Ta’ala sampai hari Kiamat yang
Pahala Tasbihnya itu diberikan Untukmu.
(HR. Al-Mustagfiri dalam Ad-Da’awat)

4. Membaca Surat Al-IKHLAS:
Barangsiapa membaca Surat AlIkhlas ketika
masuk rumah maka berkah bacaan
Menghilangkan Kefakiran dari penghuni rumah
dan tetangganya (HR. AtTabrani)

5. Membaca Surat Al-WAQIA’AH :
Barangsiapa membaca surat Al-Waqiaah
setiap malam…maka TIDAK akan diTimpa
Kesempitan Hidup” (HR. Al-Baihaqi dalam
Syu’ab Al-Iman)

6. Memperbanyak SELAWAT KEATAS NABI :
Dari Umar bin Khaththab dari Nabi
Shallallahu’alaihi wa sallam bersabda
bersabda: Barangsiapa Berselawat kepadaku
satu kali Selawat maka ALLAH akan
membalas sepuluh kali Selawat dan
Mengangkatnya Sepuluh DARJAT.
(Dikeluarkan Imam Bukhari dalam Adabul
Mufrad, Ibnu Abu Syaibah…al-Bazzar….Ibnu
Syahiin dan al-Ismaili dengan sanad ma’lul)

7. Melazimkan BERISTIGHAFAR :
Barangsiapa melazimkan Beristighfar nescaya
ALLAH akan Mengeluarkan dia dari segala
Kesusahan dan Memberikan Rezki dari arah
yang tidak diDuga-Duga” (HR. Ahmad, Abu
Dawud dan Ibnu Majjah)

Ya ALLAH berikanlah kami Rezki yang Luas…
yang Halal lagi Baik tanpa Memberatkan
kami….Jika Rezki kami ada diLangit maka
Turunkanlah.

Jika ada diBumi maka
Keluarkanlah. Jika jauh maka Dekatkanlah.
Jika Dekat maka Mudahkan lah.
Jika sedikit maka Banyakanlah.
Jika banyak
maka BERKATI LAH agar kami dapat
menolong ANAK-ANAK YATIM – FAKIR
MISKIN – MEREKA YANG DALAM KESUSAHAN
& KEDHAIFAN.

YA ALLAH……Kabulkanlah doa kami…Aamiiin
YA ALLAH Ya Robbal ‘Alamin.
Semoga ALLAH Mengabulkan Do’a kita.
Semoga Bermanfaat. In shaa ALLAH.....

Vote & Share ya sobat gplus semua...



#islam #islami #motivasi http://goo.gl/w1APDh #inspirasi #renungan #bijak
 ·  Translate
3141
283
singo lanang's profile photoyusnu shofa's profile photo
500 comments
 
Barokllah ..amin

Tari Mirasati

Shared publicly  - 
 
Wanita ini shock oleh kekayaan pria yang dulu ditolaknya karena miskin - Follow: +Tari Mirasati 

Setiap orang tentu memiliki kisah asmaranya masing-masing, entah kisah manis atau yang pahit. Seiring berjalannya waktu, kedewasaan mendukung pemahaman atas cinta tersebut. Jikapun punya kisah yang kelam, tidak satu-dua orang yang mengalami, ribuan bahkan jutaan orang pun pernah mengalami hal serupa.Dua orang yang saling cinta tak dengan otomatis dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih matang. Banyak faktor lain yang masuk pertimbangan selain perasaan cinta.

Hal ini dialami pula oleh seorang pria berikut ini yang dikisahkan di laman Elite Readers seperti dikutip brilio, Sabtu (3/10).Seorang gadis dari orangtua yang kaya raya memiliki kriteria lelaki yang pintar, pengertian, bertanggung jawab untuk menjadi suami.

Hal ini tentu saja beralasan. Sang gadis menginginkan seorang suami penyayang yang bisa menjadi tempat bergantung sekaligus teladan bagi anak-anaknya kelak.Namun, tak bisa dibantah pula, laki-laki yang bisa memberi wanitanya apapun mereka butuhkan juga menjadi pertimbangan besar dan bahkan lebih diutamakan. Maka, kemapanan seorang lelaki adalah hal penting baginya ketika ada yang melamarnya.
.
Sepuluh tahun lalu, seorang pria mencintai gadis anak orang berada tersebut. Meskipun bukan seorang pria mapan, dia mencoba melamar sang gadis. "Gaji bulananmu saja setara dengan kebutuhan harianku. Silakan cari dan nikahi seseorang yang selevel denganmu," demikian jawab sang gadis.Lelaki mana yang tak sakit ditolak cintanya dengan alasan penghasilan? Sepuluh tahun berlalu gadis itu belum sepenuhnya terhapus di memori lelaki itu.Takdir lantas mempertemukan mereka pada suatu siang di sebuah pusat perbelanjaan.

Perempuan tersebut yang telah menikah dengan lelaki kaya pilihannya segera mengenali sang pria."Hai, apa kabar?" sapa si perempuan. Ia melanjutkan, "Sekarang aku telah menikah dengan seorang lelaki pintar dan kaya, gajinya mencapai USD 15.700 per bulan (sekitar Rp 227,6 juta per bulan) Bisakah kau menandinginya?"Si pria yang mendengar kata-kata menyakitkan dari perempuan yang masih belum dilupakannya itu memilih diam, sembari menahan air matanya agar tak tumpah.

Tak berapa lama, suami si perempuan mendatangi mereka dan mengambil posisi berdiri di sisi sang istri. Belum sempat si perempuan berucap, sang suami segera mengenalkan sang pria pada istrinya
"Siang Pak, saya melihat barusan Anda berbincang dengan istri saya," tutur sang suami pada si pria.
"Selamat siang Pak.... Maaf, saya lupa"

Sang suami mengingatkan namanya pada pria tersebut. Lantas, dia mengatakan pada istrinya,
"Sayang, kau harus tau beliau ini adalah pimpinanku di kantor. Kau tahu, beliau mampu menghasilkan USD 100 juta (sekitar Rp 1,45 triliun) dari kantor tempat aku bekerja."

Si perempuan tak percaya, dia tak mampu mengatakan apa-apa. Si pria hanya tersenyum, lantas berkata ia harus pergi sebab ada hal penting lain yang harus dia kerjakan. Tatapan yang seolah tak bisa lepas dari pasangan itu mengantarkan kepergian si pria. Masih belum memercayai kenyataan tersebut, si perempuan bertanya pada suaminya, "Benarkah dia bosmu?"
"Ya sayang. Dia seorang yang rendah hati, namun dia menyimpan kisah pilu."

Dia dulunya pernah mencintai seorang gadis namun ditolak sebab kala itu dia adalah seorang pria yang miskin. Semenjak kejadian itu, dia jadi seorang pekerja keras. Ditunjang kecerdasan, dia menjadi orang yang sukses. Kini, dia adalah salah satu miliarder yang mampu menabung jutaan dolar dalam setiap bulan. Sayangnya, dia belum bisa melupakan perempuan yang telah mematahkan hatinya dulu, ingatannya tentang kegagalan menikah masih ada," sang suami menimpali.

"Betapa beruntung seandainya perempuan itu bersedia menikah dengannya!"
Si perempuan benar-benar shock dan tak mampu mengucapkan sepatah kata pun.Betapa roda kehidupan ini berputar sangat cepat. Kehidupan bisa bagaikan cermin. Kamu bisa melihat balasan atas apa yang telah kamu perbuat. Maka jangan jadi orang yang arogan atau merendahkan orang lain karena keadaan saat itu saja. Sebab semuanya bisa berubah dengan cepat.





Ad: http://goo.gl/JhYaL2
 ·  Translate
5065
180
srifany monica's profile photoEvalis Eva's profile photo
502 comments
 
Itu kenyataan bro,..
 ·  Translate

Tari Mirasati

Shared publicly  - 
 
Sekilas Terdengar biasa, Tapi Bisa Berbahaya
Follow: +Tari Mirasati 

1. Saudara laki-laki bertanya kepada adik perempuannya, saat berkunjung, seminggu setelah saudara perempuannya itu melahirkan:
"Hadiah apa yang diberikan suamimu setelah engkau melahirkan?"
"Tidak ada." jawabnya pendek. Saudara laki-lakinya berkata lagi, "Masa sih, apa engkau tidak berharga di sisinya? Aku bahkan sering memberi hadiah untuk istriku walau tanpa alasan yang istimewa."

Siang itu, ketika suaminya lelah pulang dari kantor menemukan istrinya merajuk di rumah. Keduanya lalu terlibat pertengkaran. Sebulan kemudian, antara suami dan istri ini terjadi perceraian. Dari mana sumber masalah? Kalimat sederhana yang diucapkan saudara laki-laki sang istri tadi.

2. Saat arisan seorang ibu bertanya:
"Rumahmu ini apa tidak terlalu sempit? Bukankah anak-anakmu banyak?”
rumah yang tadinya terasa lapang, sejak saat itu mulai dirasa sempit oleh penghuninya.
Ketenangan pun menghilang, saat keluarga ini mulai terbelit hutang kala mencoba membeli rumah besar dengan cara kredit ke bank.

3. Seorang teman bertanya:
''Berapa gajimu sebulan kerja di toko si fulan?"
Ia menjawab, "1 juta rupiah."
"Cuma 1 juta rupiah? Sedikit sekali ia menghargai keringatmu. Apa itu cukup untuk memenuhi kebutuhan hidupmu? "
Sejak saat itu ia jadi membenci pekerjaannya. Ia lalu meminta kenaikan gaji pada pemilik toko. Sayangnya pemilik toko menolak dan mem-PHK nya. Kini ia malah tidak berpenghasilan dan jadi pengangguran.

4. Seseorang bertanya pada kakek tua:
"Berapa kali anakmu mengunjungimu dalam sebulan? "
Si kakek menjawab, "Sebulan sekali."
Sang penanya menimpali, "Wah keterlaluan sekali anak-anakmu itu. Di usia senjamu ini seharusnya mereka mengunjungimu lebih sering." Hati si Kakek menjadi sempit, padahal tadinya ia amat rela terhadap anak-anaknya. Ia jadi sering menangis dan ini memperburuk kesehatan dan kondisi badannya.

Apa sebenarnya keuntungan yang kita peroleh ketika bertanya seperti pertanyaan-pertanyaan di atas? Jagalah diri dari mencampuri kehidupan orang lain. Mengecilkan dunia mereka. Menanamkan rasa tak rela pada apa yang mereka miliki. Mengkritisi penghasilan dan keluarga mereka, dst…dst.

Jika terus berperilaku seperti itu, kita akan menjadi agen kerusakan di muka bumi ini. Bila ada bom yang meledak, cobalah introspeksi diri. Bisa jadi kitalah yang menyalakan sumbunya.
 ·  Translate
2172
112
Akang Sultan's profile photoamminah Mohammad's profile photo
421 comments
 
Betol betol sekali.
Add a comment...

Tari Mirasati

Shared publicly  - 
 
MISTERI SEBUAH ABSENSI
Follow: +Tari Mirasati 

Seorang guru yang masuk kelas setiap pagi mengabsen murid-muridnya, yang barisan depan ini rajin semua. Datang duluan sebelum bel berdentang, duduk rapi siap menerima ilmu dan pelajaran..
Dari 40 siswa di kelas itu, tentulah tak semuanya tertib. Ada yang badung pastinya, datangnya sering telat, duduk seenaknya, berisik selama pelajaran berlangsung, bahkan cium tangan guru pun ogah-ogahan. Sombong, merasa sudah hebat, guru hanya dianggap formalitas pelengkap sekolah. Sekolah pun hanya dianggap beban..

Ada beberapa murid yang selain rajin tepat waktu, juga sangat dekat dengan guru itu. Mereka suka hadir ke rumah guru, sekedar untuk ngobrol, belajar tambahan, sambil membawakan cemilan dan makanan untuknya..
Jika suatu saat guru itu ditanya oleh kepada sekolah, siapa murid teladan di sekolah ini.. Pasti dia menjawab murid-muridnya yang rajin dan tertib belajarnya. Guru itu dengan mudahnya memberi nilai baik dan pujian untuk mereka.
Jika ada tawaran beasiswa, tentu murid-murid teladan itu yang diajukan namanya.
Jika ada tawaran studi banding gratis, tentu pastilah nama-nama murid teladan itu juga yang diajukannya..
Sebaliknya,
Pada murid yang bandel, badung, suka telat, tidak respek padanya, guru itupun bisa marah. Memberikan hukuman, dari mulai hardikan, jeweran, hingga pukulan ringan. Si guru yang sayang pada muridnya tidak mau membiarkan dia makin jatuh dalam kesalahan. Hukuman itu adalah untuk mengingatkan dia, agar mau berubah dan bisa berprestasi seperti murid lainnya. Sudah diingatkan tapi tetap ngeyel, badung dan bandel, maka jangan harap mendapatkan pembelaan dari gurunya. Siap-siap, seluruh angka di raport menjadi merah, bahkan bisa dikeluarkan dari sekolah.. Tinggal deh mewek sambil dadah dadah..

Kawanku..
Itu adalah sebuah logika sederhana dari seorang guru pada muridnya. Bayangkan jika Allah yang mengabsen kita, dan kita hanya cuek bebek saja..
Allah yang mengabsen?
Yess! Dialah Allah yang menciptakan kita, dan kelak pasti mematikan kita semua..
Haaaa..
Yess! 5 kali dalam sehari, wajib hukumnya.. Wajib itu adalah: jika dikerjakan mendapatkan pahala, jika ditinggal mendapatkan dosa!

Adzan berkumandang, sejak subuh hari masih gelap, hingga siang menjelang, sore datang, malam menyapa.. Allah datang mengabsen hamba-hambanya, seolah Dia berkata: "mana ini hamba-hambaKu, yang dulu hanya seonggok daging di perut ibu, Aku beri rejeki padanya hingga dia tumbuh, lahir, dewasa, apakah dia lupa?"

Berdirilah orang-orang yang konsisten absen datang tepat waktu di masjidnya. Allah kirimkan milyaran malaikat untuk mencatat dan merekamnya, juga memerintahkan malaikat-malaikat itu menjaga mereka..

Banyak kisah dari kawan-kawan saya, yang mengalami perubahan hidup setelah memperbaiki absen pada Tuhannya.
Adzan... Sholat!
Adzan... Sholat!
Adzan... Sholat!
Adzan... Sholat!
Adzan... Sholat!
bahkan ketika tidak adzan pun dia sholat, ketika matahari mulai bangkit sholat Dhuha dilakukannya,
ketika gelap malam sholat Tahajud dikerjakannya.
Seperti murid-murid teladan yang datang ke rumah gurunya diluar pelajaran sekolah.

Mereka seperti berprinsip: kerja adalah selingan menunggu waktu shalat..

Bagaimana Allah tidak cinta pada mereka? Seluruh absensi terisi penuh dengan tertibnya, tinggal Allah membalasnya dengan kemudahan dan kelapangan hidup, ketenangan hati dan limpahan rejeki..

Kawan saya usaha perkebunannya sukses sekali, sekali panen berton-ton buah itu dikirim ke berbagai negeri. Satu hal yang bikin saya iri, sering saya dapati sebelum adzan berbunyi mobilnya lebih dulu ada disamping masjid yang dia singgahi..

Kawan saya yang lain memberikan testimoni, ketika dulu sholat adalah hanya sisa-sisa dari waktunya, hidupnya berantakan termasuk bisnisnya. Ketika dia membiasakan sholat di awal waktu, berjamaah di masjid, Allah seperti mengirim malaikat untuk mengawalnya. Jadwal-jadwal pekerjaannya tersusun rapi, selesai tepat waktu, pembayaran juga tepat waktu. Karyawan yang bermasalah makin berkurang, hutang pun akhirnya tiada.
Pekerjaan jauh di luar kota yang harusnya terjadwal melompat-lompat Senen-Kamis-Sabtu, tiba-tiba dicancle oleh 3 kliennya. Mereka meminta bertemu di hari Jumat-Sabtu saja. Padahal ketiga kliennya tidak saling kenal, tapi Allah yang mengaturkan waktunya hingga jadi ringkas dan efektif dikerjakan..
Wow! Kawan saya sampai sujud syukur mengalami kejadian-kejadian yang tak terduga.

Bagaimana dengan hamba yang badung, bandel, ngeyel, absen telat, hobi membantah, pura-pura budek, cuek bebek, sok pede bahwa dia akan hidup selamanya..

Hehe.. Yakin Allah itu Maha Pengasih dan Penyayang, kan itu janji Allah.. Tiap hari kita membacanya: Bismillahir Rahmanir Rahim.. Dengan menyebut nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang..
Wujud sayang Allah itu dengan "menjewer kita" agar kita kembali kepada Allah, jadi hamba yang tertib lagi.

Ada yang dijewer langsung..
Ada yang di'istijrad' dulu, dikasih harta kemewahan, kesenangan, baru deh dijewer banter banget sampai nangis aduh iyung.. aduh iyuuung..

Gampang kok ngenalin tanda-tanda kita dah dijewer Allah.. Usaha yang mulai bangkrut, ditipu orang, sering sial, kecelakaan kok datang beruntun, sakit kok gak sembuh-sembuh, hati yang selalu gelisah, pikiran yang selalu resah, dapat rejeki banyak tapi hilangnya juga banyak, anggota keluarga kita dapat musibah, kita yang terus-terusan susah, rumah tangga kayak neraka.. dan masih buanyaak lagi tanda-tandanya, kalo kita mau cukup dialog dengan hati terdalam, nanti hati itu akan jujur membenarkan..

Itulah sinyal, ketika kita hanya mengejar dunia.. Rejekinya dapat, tapi keberkahannya sirna..

Usai proses dijewer itu terjadi, Allah bakalan ngabsen lagi.. Adzan akan terus berkumandang setiap hari. Jelas banget ajakan Allah dalam panggilannya: Haiyalalfalaaaahhh.. Haiyalalfaalaaah..
"Mari menuju kemenangan! Mari menuju kemenangan!"
Kita diajak oleh Allah menjadi orang yang menang di kehidupan kita, menang melawan hawa nafsu, menang melawan semua masalah yang menghimpit hidup kita...

Caranya? Ya absen tepat waktu.. Ketika Allah sudah memanggil, ayo kita datangi, sambut panggilannya.. Rengkuh kasih sayangnya, Jangan lagi ditunda-tunda.
Pesan itu jelasss banget kok:
"Jadikan SHOLAT dan sabar sebagai penolongmu.." -QS Al Baqarah 153

Kawanku, nanti siang dan malam pasti ada panggilan absen lagi, mau ikutan mereka mendatangi atau terus acuh menghindari?
Kamu gak takut dijewer lagi?



Salam,
@Saptuari
Sumber: https://goo.gl/amqRR4
 ·  Translate
2635
102
Juhaedi Yadi's profile photoReno Christiana's profile photo
299 comments
 
Muantabbbbb...inspiratif banget semoga kita semua mendapat hidayah dari cerpen tersebut amin ya robballallamin...
 ·  Translate
Add a comment...

Tari Mirasati

Shared publicly  - 
 
Follow: +Tari Mirasati 

Sabar Gorky, pendaki asal Indonesia yang sangat fenomenal ini berhasil mendaki puncak gunung tertinggi di Eropa yaitu Gunung Elbrus (5.642mdpl) dengan hanya satu kaki.

Sabar menancapkan bendera merah putih yang dibawanya selama perjalanan pada tongkat sebelah kiri. Kemudian sujud dan menjalankan shalat hingga dua rakaat, pada 17 Agustus 2011.
Keberhasilan pendakian ini menjadi langkah awalnya untuk mencapai seven summits, tujuh puncak gunung tertinggi di dunia.

#respect #motivation #motivasi #inspiration #inspirasi #inspired  
 ·  Translate
2402
65
dekers Petualang's profile photoRini Purwaningsih's profile photo
221 comments
 
Keren
Add a comment...

Tari Mirasati

Shared publicly  - 
 
Follow: +Tari Mirasati 

Ayah : Nak, gimana caranya kirim nomor telpon orang dari hp ?
Anak : Buka dulu nomor org tsb di phone book trus cari setting untuk send ke nomor hp yang dituju
Ayah : Di bagian mana setting? Belum ketemu ini?
Anak : Ya dicari aja yah, pasti ada..!

Mungkin kita pernah menjawab begitu ke ayah kita, kadang menjawabnya pun sambil mengerjakan hal lain. merasa nggak begitu penting dan rada malas...

Padahal waktu kita masih kecil, kita rese banget nanya ini itu ke ayah kita , dan beliau meladeni semua pertanyaan kita dengan sabar...

Untuk semua ayah yang berjuang untuk keluarganya,
Untuk ayah yang memberikan tauladan yang baik bagi anak-anak nya,
Semoga engkau diberi kesehatan , diberikan umur yang berkah dan senantiasa dalam lindungan-Nya.

Salam hormat kami yang telah menjadikan alasanmu mencari nafkah yang tiada henti, demi senyum anak-anak mu.



#renungan #ayah #ibu #orangtua #inspirasi #motivasi #bijak #bijaksana #arif www.olahwarta.com
 ·  Translate
2097
78
Iisneni Fauziyah's profile photoYanti Hela's profile photo
297 comments
 
Amin..
Add a comment...