By - 62,487 Followers - 169 Posts - Public

👫🌺Kisah2 insfirasi,untuk renungan🌺👫 👫follow kisah insfirasi👭

Stream

ايدا هياتي

Shared publicly  - 
 
ContohLah Sifat Kedewasaan Kisah Ini,,,

 Suatu hari, Ibuku bangun pagi-pagi sekali, lalu bekerja keras sepanjang hari, dari menyiapkan makanan untuk kami sampai membereskan rumah tanpa dibantu oleh pembantu.

Sudah dari jam tujuh malam tadi Ibu selesai menghidangkan makan malam untuk Ayah dan kami, sangat sederhana sekali, hanya berupa telur mata sapi, tempe goreng, sambal teri dan nasi. Namun sayang, karena sibuk mengurusi adik kecilku yang terus merengek, tempe dan telur goreng yang dibuat oleh Ibuku pun agak sedikit gosong.

Saya melihat Ibu sedikit panik, tapi tidak bisa berbuat banyak, sementara minyak gorengnya sudah habis. Kami menunggu dengan tegang apa reaksi Ayah yang pulang kerja, pasti beliau sudah sangat capek, apalagi melihat makan malamnya hanya tempe dan telur yang gosong.

Luar biasa..!!! Ayah saya dengan tenang menikmati dan memakan semua yang disiapkan oleh Ibu dengan bibir tersenyum, dan bahkan beliau berkata, “Bu terima kasih ya..!“

Tak lama kemudian, Ayah saya terus menanyakan kegiatan saya dan adik saya di sekolah. Selesai makan, tepatnya di meja makan, saya mendengar Ibu meminta maaf kepada semuanya, karena telor dan tempe yang di sajikan itu gosong dan satu hal yang tidak pernah saya lupakan adalah apa yang Ayah katakan pada Ibu, “Sayang, gak apa-apa, malahan saya suka sekali dengan telor dan tempe yang gosong, kok.“

Sebelum tidur, saya pergi untuk memberikan ciuman selamat tidur kepada Ayah, kemudian saya bertanya, apakah Ayah benar-benar menyukai telur dan tempe yang gosong tadi ?

Heran dengan pertanyaan saya, tiba-tiba Ayah memeluk saya erat dengan kedua lengannya sambil berkata, “Anakku, Ibu sudah bekerja keras sepanjang hari dan dia benar-benar sudah sangat capek, Jadi sepotong telor dan tempe
yang gosong itu tidak akan menyakiti siapa pun, kan..!"

Ini pelajaran yang saya praktekkan di tahun-tahun berikutnya, “Belajar menerima kesalahan orang lain, adalah satu kunci yang sangat penting untuk menciptakan sebuah hubungan yang sehat, bertumbuh dan abadi."

"Ingatlah, emosi tidak akan pernah menyelesaikan masalah yang ada, jadi selalulah berpikir yang dewasa.“

Mengapa sesuatu hal itu bisa terjadi, karena ini pasti punya alasannya sendiri.

Dan janganlah kita menjadi orang yang egois dan hanya mau dimengerti, tapi tidak mau mengerti dengan keadaan orang lain.

“Tua itu pasti, tapi Dewasa itu PILIHAN.“
 ·  Translate
1639
97
Sukis Triyatmi's profile photoKasma wati's profile photo
123 comments
 
Bagus
Add a comment...

ايدا هياتي

Shared publicly  - 
 
KENALI MODUS LAKI-LAKI
.
Zaman sekarang bukan hanya teknologi saja yang moderen,
bahkan MODUS pun sudah moderen heheh ^^
seakan si pelaku tidak kehabisan cara untuk tetap bisa berdekatan dengan wanita,
.
yuk sahabat kenali modus-modus laki-laki
agar kita bisa terhindar dan bisa lebih menjaga diri, hati-hati barangkali kita sedang di modusin dia :)
.
1. Modus bilang cinta nyatanya dusta.
Nahhhh… yang begini nih banyak sekali yang ngaku cinta tapi malah berdusta,
dia main mata, berbagi rasa, dan terkadang hati perempuan, selain di bikin seperti jemuran, di suruh nunggu kayak bayar cicilan,
tarik ulur seperti layang-layang
atau bahkan seperti taman hiburan, sudah puas, terhibur dan bahagia ya sudah pulang.
Nah yang begini sungguh sadis.
.
2. So perhatian, nyatanya perhatian ke semua perempuan.
Hey, para perempuan STOP jangan baper atau GEER di tanya :
“sudah makan belum”
“jangan lupa shalat tahajud ya”
“ukhti, masyaAllah begitu cantik seperti bidadari surga”
1 kata M-O-D-U-S padahal di belakang ke semua perempuan, waduh setelah nikah nanti perhatiannya ke istri orang juga lagi. Naudzubillah
.
3. Modus ta’aruf
Nah ini sedang trend di zaman sekarang, mungkin sekarang banyak yang sudah sadar bahwa pacaran itu di larang dalam agama,
namun BBMan WA an masih tetap berjalan, waduh apa bedanya dong dengan pacaran?
Bilangnya sih mau ta’aruf, tapi di suruh nunggu lulus kuliah, punya pekerjaan, dan mapan,
nah loh taaruf sesuai syariat gak pake MODUS LOH ^^
.
Nah yang laki-laki PLEASE jangan begitu ya, yang keren itu lamar langsung gak pake pacaran atau di gantung dulu kayak jemuran.
.
So, sahabat jika memang butuh sandaran dan perhatian dari perempuan ya halalkan bukan pacaran lalu pergi meninggalkan ^^
.
Mudah-mudahan perempuan-perempuan terhindar dari modus laki-laki ya, dan segera mendapatkan pasangan yang siap menghalalkan.
.
.

Setia Furqon kholid
 ·  Translate
215
10
Add a comment...
33 comments

ايدا هياتي

Shared publicly  - 
 
Hatiku, maaf apabila saat ini aku tak menyirami dirimu dengan sesuatu yang kata orang 'paling romantis'.
Sesuatu yang katanya bisa mengubah hari-hari menjadi lebih berwarna.
Menjalani hidup lebih bergairah.
CINTA, begitulah namanya.
Cinta yang menghadirkan keindahan dalam hati.

Maaf, hatiku.
Bukannya aku egois.
Bukannya aku tak acuhkan dirimu.
Hanya saja, aku tak ingin bila aku hadirkan cinta yang salah, kau akan terluka dan kecewa padaku.
Aku hanya ingin mengontrol nafsu ini agar kau dan aku tetap bisa menunggu hadirnya cinta yang lebih diridhai.
Cinta paling romantis dari jodoh yang sudah Allah tulis di Lauhul Mahfudz.

Sabarlah hatiku,
sabarlah menunggu cinta yang dapat mendekatkan kita pada Rabb kita.
Saat-saat paling romantis yang bisa kita dapatkan di kala sepertiga malam kita saling mendoakan dalam kekhusyukan.

Wahai hatiku, sabarlah.
Sabarlah dirimu menunggu jodoh halalmu.

 ·  Translate
340
21
Erna Mahuse's profile photo
46 comments
 
Cup, cup
Add a comment...

ايدا هياتي

Shared publicly  - 
 
Kita tak bisa membuat semua orang senang terhadap kita.
Sudah berusaha semaksimal apa pun,
apabila hati dia memang tidak suka kita
atau belum terketuk hatinya untuk menerima keberadaan kita, percuma.
.
Yang penting, apa yang kita lakukan tidak ada maksud menyakiti, teruskan.
.
Baik buruk perilaku manusia dan manusia,
tergantung hati seperti apa dan siapa yang menilai.
.
Cukup sabarkan hati bahwa semua ini pasti ada pelajaran yang bisa kita petik
untuk menjalani kehidupan yang lebih baik lagi.

Biarkan saja orang lain menilai diri kita,
karena itu hak semua orang untuk menilai sesamanya.

jadikan masukkan bila itu membaikkan,
tetapi jangan sampai menggantungkan hidup pada penilaian orang.

sebab hanya diri kita sendiri yang tahu apa niat dan tujuan hidup kita.
pastikan semua itu sebagai niat dan tujuan baik, sehingga kita bisa berfokus pada kebaikan yang kita perjuangkan.

Semoga kita semua tidak membiarkan penilaian orang lain mengganggu hidup kita,
 ·  Translate
383
23
Yoga Tok's profile photo
54 comments
 
Pokoe belajr dn blajar terus kebaikn 
Add a comment...

ايدا هياتي

Shared publicly  - 
 
Jika aku salah tolong jangan jauhi aku.
Jika aku salah tolong jangan buang aku
Jika aku salah tolong jangan diami aku
Jika aku salah tolong jangan hapus pertemanan kita
Jika aku salah tolong jangan hapus sms aku dengan cara buru2
Taukah kamu begitu sakit rasanya sikap mu seprti itu kepada ku

Jika aku salah tolong beritahu aku.
Jika aku salah tolong tegur aku.
Jika aku salah tolong nasehati aku.
Jika aku salah tolong kasih solusi agar dapat aku memperbaiki diri.
Jika aku salah tolong jangan menghujatku, memakiku, menjelek-jelekkan aku ..
Jika aku salah nasehati aku dengan pelankan suaramu, lembutkan kata-katamu serta sopan dan tegas.
Jika aku salah tolong maafkan lah aku
.
Tidaklah manusia itu sempurna,
ia pendosa ia sering membuat kesalahan
walaupun ia tidak sadar melakukannya (khilaf) bahkan tidak mau melakukannya….. 😢
taukah kamu aku masih ingin bersamamu walaupun hanya sebatas teman atau orang lain bagimu,😢
 ·  Translate
397
28
Nurhadi Gayamcity's profile photoSuwarti yoyok's profile photo
49 comments
 
Mantaaaaap.
Ijin share
Add a comment...

ايدا هياتي

Shared publicly  - 
 
HP KU TELAH BANYAK MELUPAKANKU
.
HP merupakan media bermata dua,
jika digunakan untuk kebaikan maka bernilai baik dan membuahkan kebaikan.
Akan tetapi jika digunakan tidak baik dan melalaikan, maka bermudharat dan membuahkan kejelekan.
.
Yang banyak terjadi HP telah banyak melalaikanku/mu :
.
1. Mendengarkan suara adzan tidak menjawabnya
tapi masih sibuk dengan HP, telpon kah, WA-an kah, internetan, dll.
.
2. Kita mendengar panggilan orang tua atau lagi berbicara dengan orang tua,
tapi ternyata mata dan pikiran kita konsentrasi ke arah HP.
.
3. Kita lagi ibadah, shalat, baca quran, dzikir,
tapi HP terus berbunyi dering WA, SMS, Telpon..
Maka hilanglah kekhusyukan dan rasa manis dalam ibadah.
.
4. Kita lagi belajar atau taklim
tapi tetap saja tangan kita sibuk mainan HP, jawab WA, SMS dll.
tidak fokus mendengar dan menatap guru atau ustadz yang menyampaikan ilmu.
.
5. Dari manapun kita datang,
pertama kali yg kita ingat dan tuju bukan mushaf lagi tapi HP...
.
HP benar-benar banyak melalaikan kita dari ibadah, mengganggu konsentrasi, menjauhkan orang yang dekat lagi duduk dan bicara dengan kita, dan mendekatkan yang jauh dari kita...
.
Semoga kita dimudahkan untuk menggunakan nikmat HP untuk membantu kebaikan dan diselamatkan dari segala yang melalaikan kita kepada Allah Ta'ala, Aamiin...
.
✏ Al-Ustâdz Abdul Rahman Hadi, Lc حفظه الله تع
 ·  Translate
228
16
Hermawan Stiyadi's profile photo
42 comments
 
Cakep
Add a comment...

ايدا هياتي

Shared publicly  - 
 
Jangan bertengkar gara2 postingan di media sosial ini.
Jika tidak suka, pilih unlike, unfollow, unfriend, buanyak banget pilihannya.
Kita tidak perlu bergegas gregetan sekali menulis komentar di postingan orang lain.
.
Catat baik2 aturan main ini:
orang lain berhak mau posting apapun di akunnya,
ini jaman kebebasan; tapi kita berhak memilih mau baca atau tidak. 😉

TereLiye 
 ·  Translate
900
35
Jhefry BOLENS's profile photoCharles Sianturi's profile photo
76 comments
 
tul...betull.. tull...???
Add a comment...

ايدا هياتي

Shared publicly  - 
 
Tetap-lah menjadi diri sendiri,
dengan terus belajar untuk menjadi lebih baik
juga lebih taat,
bukan untuk belajar menjadi orang lain.
.
Percayalah Allah itu sudah memberi potensi di setiap diri hambaNya.
Hanya tinggal bagaimana kita belajar menghargai dan percaya pada potensi diri kita sendiri 😊 
 ·  Translate
316
9
Alti Fatuz's profile photo
76 comments
 
I like it
Add a comment...

ايدا هياتي

Shared publicly  - 
 
TIDAK SEMUA ORANG SUKA DENGAN KITA

Iya.. Emang faktanya seperti itu..
Ada yang suka karena kesuksesanmu, karyamu, perbuatanmu, ketika kamu berhijrah, bahkan ada orang yg minta sharing atau sebagai inspirasi..
Tetapi..
Ada yang benci karena kesuksesanmu, karyamu, perbuatanmu, ketika kamu berhijrah, bahkan ada yg berfikir munafik, riya, atau yang buruk2...
.
Oke... Mari kita mulai dari diri sendiri
- Menjadi pendengar yang baik
- Menjaga lisan
- Selalu introspeksi diri
- Berbaik sangka
- Beristighfar

Ketika ada yang tidak suka diungkapkan dengan (komentar / cela / sindiran),
anggaplah sebagai pembelajaran / masukkan agar kita bisa jadi lebih baik.
Karena kita butuh mereka.

"Sok suci banget, ngaca dong" | namanya juga pengen berubah... Masih belajar...
.
"Sebelum nasehatin orang, nasehatin diri sendiri dulu lah" | justru belajar dari pengalaman bisa begini...
.
"Paling-paling juga cuma topeng, biar keliatan sholehah" | bukannya didukung, tapi malah berburuk sangka...
.
"Hati-hati omongannya, malu sama jilbabnya" | namanya juga proses, ga ada manusia yang sempurna, masih banyak khilaf yang tidak disengaja..

Tidak semua orang suka dengan kita, dan kita tidak bisa memaksa agar mereka suka dengan kita...
Semangat dan terus menebar kebaikan..

DuniaJilbab
 ·  Translate
342
14
Add a comment...
69 comments

ايدا هياتي

Shared publicly  - 
 
Entah bagaimana logikanya...

Seorang ibu-ibu kaya berbelanja,
langkah kakinya terhenti di depan seorang penjual sayur mayur nan sederhana.
"Berapa harga satu ikat kangkung?.."

abang penjual kangkung menjawab:
"Seribu Rupiah.. saja Bu...!".

Si ibu kaya itu lalu berkata :
"3 ikat = Dua Ribu Rupiah Ya...?".

"Wah, nggak dapat Bu...". Jawab penjual kangkung.

"Ya udah, kalau gitu saya nggak jadi beli".

Dengan wajah memelas, akhirnya si penjual kangkung itu berkata:
"Ya sudahlah bu... Ambillah..!".

Si perempuan kaya itu membeli dengan perasaan menang. Ia sangat bahagia.

Di lain waktu, ibu kaya itu makan di sebuah restoran mewah bersama keluarganya.
Setelah selesai makan ia minta kwitansi pembayaran.
Di sana tertulis 415 ribu.
Ibu itu mengeluarkan lembaran 100 ribu sebanyak 5 lembar, kemudian memberikannya kepada pelayan restoran yang membawa kwitansi, lalu ia berpesan:
"Kembaliannya ambil saja.. anggap sebagai uang tips!".

*Hal seperti ini sering terjadi dalam masyarakat.
Banyak manusia yang merasa hebat ketika bisa menekan orang lemah,
tapi melunak dan segan kepada orang yang memang sudah berpenghasilan besar juga.

Ayo kita buat gerakan TIDAK menawar kepada penjual2 sayuran atau makanan yang dijual oleh orang2 yang LEMAH bila harganya masih terbilang WAJAR.
NIATILAH membantu melalui kepedulian dan jalan ibadah kita.

Padahal Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Carilah keridhaanku dengan berbuat baik kepada orang-orang lemah diantara kalian, karena kalian diberi rezeki dan ditolong juga disebabkan orang-orang lemah kalian.”
[HR. Abu dawud dan An-Nasai dalam Ash-Shahihah No. 779]

 ·  Translate
224
9
rahul farera's profile photoZainal Arifin's profile photo
28 comments
 
Memang semakin mampu seseorang makin remeh level dibawahnya !
Itu pola fikir mereka dan menganggap enteng perasaan orang lain alias DIBUTAKAN HARTA.
 ·  Translate
Add a comment...