Profile cover photo
Profile photo
Nindy Ardianti
308 followers
308 followers
About
Posts

Post has shared content
GAJAH INI MENANGIS SAAT BEBAS DARI PENYIKSAAN 50 TAHUN

Sudah terlalu banyak kasus mengenai kekerasan terhadap hewan di seluruh dunia dan beberapa diantaranya akan membuat Anda terkejut. Kisah mengenai gajah bernama Raju adalah salah satu diantaranya. Selama lebih dari 50 tahun, Raju disekap di daerah Uttar Pradesh di India. Hari demi hari dilalui dengan kaki terikat pada sebuah rantai berduri yang menusuk daging pada tubuh lemahnya. ‘Pemiliknya’ mengikat dan memaksa dia meminta uang dari turis yang lewat dengan cara menjulurkan belalainya. Suatu hari, Departemen Kehutanan Uttar Pradesh, memberikan informasi mengenai penderitaan Raju kepada sebuah lembaga amal yang berbasis di London Utara, bernama Wildlife SOS. Ketika mereka menemukan apa yang dihadapi oleh makhluk malang ini, mereka segera terbang ke India untuk menyelamatkannya. Tidak ada yang menduga apa yang telah dilakukan oleh Raju ketika penyelamatan yang luar biasa itu sedang berlangsung.
Sebuah tim yang terdiri dari 10 orang dokter hewan dan ahli satwa liar dibantu oleh 20 orang petugas kehutanan serta 6 polisi. Raju dikeliling pasukan yang akan menyelamatkannya.
Gajah


 
Mereka menemukan Raju dirantai.
Gajah

Tim memutuskan untuk melakukan penyelamatan pada malam hari agar lebih sedikit gangguan dari para ‘pengamat’ dan terutama ‘pemiliknya’.
Gajah3

Luka pada kaki Raju terus terbuka; paku pada rantainya terus menusuk dan menggali ke dalam dagingnya setiap hari.
Gajah4

Setelah dibebaskan, terlihat air mata kebahagiaan menetes pada wajah Raju.
Gajah5

“Tim terkejut melihat air mata menetes di wajahnya selama penyelamatan. Itu adalah momen yang sangat emosional. Kita tahu di dalam hati kita bahwa Raju menyadari dirinya sudah bebas.”
Gajah6

Raju terhitung kurus bagi seekor gajah dan dalam kondisi yang cukup mengerikan.
Gajah7

Ia dibius lalu dipindahkan ke Lembaga Konservasi dan Perawatan Gajah di Mathura.
Gajah8

Perjalanan dengan truk terbuka itu adalah salah satu momen ketika Raju merasakan kebebasan yang sejati.
Gajah9

Gajah10

Sesampainya di tempat baru, Raju dimandikan dan langsung diberikan perawatan medis.
Gajah11

Ia diberi makan dan merasakan cinta yang sesungguhnya …
Gajah12
Penyelamatan yang panjang dan cukup sulit itu sangatlah emosional, tidak hanya bagi Raju tetapi juga bagi para penyelamatnya.
Gajah13

Sekarang, ia hidup dalam hari – hari yang penuh kebahagiaan, bebas dari rasa sakit dan penderitaan.
Gajah14

Sumber: Daily Mail

Para pahlawan dari Wildlife SOS telah menyelamatkan Raju dari penderitaan selama bertahun-tahun. Raju akhirnya merasakan kebebasan dan hari tanpa rasa sakit serta siksaan. Sangat luar biasa ia bisa bertahan lama dari siksaan yang dialaminya. Apabila Anda menemukan kejadian penyiksaan hewan, berbuatlah sesuatu. Jangan biarkan makhluk yang tidak bersalah ini menderita.
Bagikan cerita penyelamatan luar biasa ini kepada sesama!

#inspirasi   #motivasi  

http://candycoffin.blogspot.com/
Photo
Add a comment...

Post has shared content
PRIA YANG BERKECAN SAAT SUDAH MENIKAH... INSPIRATIF...

“Saya ingin membuat sebuah pengakuan. Saya berkencan dengan seseorang, meskipun saya sudah menikah. Ia sungguh luar biasa. Ia adalah orang yang cantik, pintar, cerdik, kuat dan memiliki iman yang kuat. Saya sangat suka ketika mengajaknya keluar untuk makan malam, menonton ke bioskop, menghadiri acara-acara tertentu dan mengatakan kepadanya berulang kali bahwa ia begitu cantik. Saya tidak ingat kapan terakhir kali saya marah kepadanya dengan durasi lebih dari 5 menit dan apapun yang terjadi pada hari itu, senyumnya selalu menjadi hiburan tersendiri bagi saya.

Terkadang ia membuat kejutan saat saya sedang bekerja, di lain kesempatan ia akan memasak sesuatu yang lezat untuk saya. Saya selalu bersyukur atas kesempatan yang saya dapat karena bisa bertemu dengan dirinya, meskipun ketika saya sudah menikah. Anda harus mencobanya sendiri. Anda akan lihat seberapa besar perubahan dalam hidup Anda.

Oh! Apakah saya pernah menyebutkan bahwa wanita yang saya ceritakan di atas adalah istri saya? Atau apa yang ada dalam pikiran Anda?

Ketika Anda menikah, itu bukanlah akhir dari segalanya. Saya ingin terus ‘berpacaran’ dengan istri saya, meskipun kami sudah menikah. Hanya karena kami berdua sudah mengucapkan “Saya bersedia”, saya tidak akan berhenti mencari cara untuk menaklukkan istri saya. Sejauh yang saya lihat, sebuah hubungan pada akhirnya tidak dapat berjalan dengan lancar ketika salah satu dari pasangan itu sudah tidak berusaha untuk terus mencari tahu informasi mengenai pasangannya setiap hari.

Ketika berpacaran, Anda akan berusaha saling mengenal satu sama lain dengan cara yang unik. Mengapa Anda ingin berhenti? Seharusnya itu tidak pernah berhenti. Perasaan gugup ketika pertama kali Anda berkencan, bisa Anda rasakan berulang-ulang bahkan setelah beberapa tahun berlalu. Setiap hari seharusnya Anda bersikap layaknya pertemuan pertama Anda dengan pasangan. Semua orang pasti akan merasakan perubahan yang drastis apabila mengikuti pola pikir seperti itu.

Komunikasi dan rasa penasaran yang terus menerus dipupuk adalah salah satu kunci dalam membangun hubungan yang sukses. Tidak ada orang yang ingin bersama dengan pasangan yang tidak perduli kepada dirinya dengan sepenuh hati.

Saya meyakinkan Anda, dengan sepenuh hati saya, untuk terus ‘berpacaran’ dengan istri Anda dan untuk mengerti bahwa ‘berpacaran’ tidak selesai begitu saja meskipun Anda telah bersama-sama mengatakan “Saya bersedia”

Jarrid Wilson

Hiduplah dengan cinta yang dipenuhi rasa penasaran dan rasa ingin mengenal satu sama lain dengan lebih baik.

Bagikan pengakuan yang indah ini dengan teman Anda!

#inspirasi   #suami   #istri  
Photo
Add a comment...

Post has shared content
SEORANG NELAYAN DAN USAHAWAN
Usahawan kaya dari kota terkejut menjumpai nelayan di pantai sedang berbaring bermalas-malasan di samping perahunya, sambil mengisap rokok.

‘Mengapa engkau tidak pergi menangkap ikan?’ tanya usahawan itu.

‘Karena ikan yang kutangkap telah menghasilkan cukup uang untuk makan hari ini,’ jawab nelayan.

‘Mengapa tidak kau tangkap lebih banyak lagi daripada yang kau perlukan?’ tanya usahawan.

‘Untuk apa?’ nelayan balas bertanya.

‘Engkau dapat mengumpulkan uang lebih banyak,’ jawabnya. ‘Dengan uang itu engkau dapat membeli motor tempel, sehingga engkau dapat melaut lebih jauh dan menangkap ikan lebih banyak. Kemudian engkau mempunyai cukup banyak uang untuk membeli pukat nilon. Itu akan menghasilkan ikan lebih banyak lagi, jadi juga uang lebih banyak lagi. Nah, segera uangmu cukup untuk membeli dua kapal … bahkan mungkin sejumlah kapal. Lalu kau pun akan menjadi kaya seperti aku.’

‘Selanjutnya aku mesti berbuat apa?’ tanya si nelayan.

‘Selanjutnya kau bisa beristirahat dan menikmati hidup,’ kata si usahawan.

‘Menurut pendapatmu, sekarang Ini aku sedang berbuat apa?’ kata si nelayan puas.
#inspirasi  

http://candycoffin.blogspot.com/
Photo
Add a comment...

Post has shared content
Jadilah sebuah pohon yang buahnya lebat. Saat dilempar batu, ia justru memberi dan membalasnya dengan buah. Bahkan sering kali ‘buah terbaik’ yang ia berikan. Buah yang matang, yang kematangannya mencerminkan keikhlasan yang penuh senyuman. Memberi memiliki kekuatan yang luar biasa. Biasakanlah memberi, maka kita akan sering menerima banyak hal yang luar biasa. “Give more, receive more”.
CARA MENGUNDANG REZEKI BACA LALU LAKUKAN
 
  Hidup adalah PILIHAN. Dan beruntunglah orang yang memilih memberi tanpa mengingat, dan menerima tanpa melupakan. Ketika Umar bin Khatap menginfakkan setengah kekayaannya. Rosulullah menanyainya, dan Umar tidak khawatir kekayaanya berkurang akibat sedekah. Rosulullah pun bersabda : “Infakkanlah harta kekayaanmu, niscaya kamu diberi gantinya. Tidaklah harta itu berkurang karena sedekah” (HR Muslim). “Siapakah yang mau memberi pinjaman yang baik, maka Allah akan melipatgandakan pembayaran kepadanya dengan lipat ganda yang banyak”……(QS Al Baqarah 245).

    Dalam suatu hadits yang diriwayatkan Anas bin Malik, rosulullah bersabda : ”Allah menciptakan bumi, maka bumi pun bergetar. Lalu Allah menciptakan gunung, ternyata bumi terdiam. Para malaikat lalu terheran- heran akan penciptaan gunung tersebut. Kemudian mereka bertanya : “Ya Rabbi, Adakah sesuatu dalam penciptaanMu yang LEBIH KUAT daripada gunung..?”

    Allah menjawab : “Ada, yaitu besi”. Para malaikat bertanya, Adakah penciptaanmu yang lebih kuat dari besi..? Allah menjawab : Ada, yaitu api. Malaikat kembali bertanya, Adakah penciptaanmu yang lebih kuat dari api..?  Allah menjawab : “Ada, yaitu air”. Malaikat kembali bertanya, Adakah penciptaanmu yang lebih kuat dari air..? Allah menjawab : “Ada, yaitu angin”. Akhirnya, Para malaikat bertanya, Adakah penciptaanmu yang LEBIH DARI SEMUA ITU..? Allah pun menjawab : “Ada, yaitu amal anak Adam yang mengeluarkan SEDEKAH dengan tangan kanan, sementara tangan kirinya tidak mengetahuinya”. MasyaAllah… Begitu dasyat sedekah, jika kita ‘berani’ mengeluarkannya.

“Jangan menunggu kekayaan datang, baru kita mau sedekah. Tapi sedekahlah dulu dengan ikhlas, maka kekayaan yang akan mendatangi kita”. 

#inspirasi   #rezeki  

http://candycoffin.blogspot.com/2014/03/pengertian-kebugaran-jasmani.html
Photo
Add a comment...

Post has shared content
BERHENTI MENGELUH

Coba renungkan penyampaian ini sebelum Anda mulai mengeluhkan berbagai hal yang terjadi dalam hidup Anda..
Hari ini sebelum Anda mengatakan kata-kata yang tidak baik, pikirkan tentang seseorang yang tidak dapat berbicara sama sekali
Sebelum Anda mengeluh tentang rasa dari makanan yang Anda santap, pikirkan tentang seseorang yang tidak punya apapun untuk dimakan.
Sebelum Anda mengeluh tidak punya apa-apa, pikirkan tentang seseorang yang meminta-minta di jalanan.
Sebelum Anda mengeluh bahwa nasib Anda buruk, pikirkan tentang seseorang yang berada pada tingkat yang terburuk di dalam hidupnya.
Sebelum Anda mengeluh tentang suami atau istri Anda, pikirkan tentang seseorang yang memohon kepada Tuhan untuk diberikan teman hidup.
Hari ini sebelum Anda mengeluh tentang hidup Anda, pikirkan tentang seseorang yang meninggal terlalu cepat.
Sebelum Anda mengeluh tentang anak-anak Anda, pikirkan tentang seseorang yang sangat ingin mempunyai anak tetapi dirinya mandul.
Sebelum Anda mengeluh tentang rumah Anda yang kotor karena pembantu tidak mengerjakan tugasnya, pikirkan tentang orang-orang yang tinggal dijalanan.
Sebelum Anda mengeluh tentang jauhnya Anda telah menyetir, pikirkan tentang seseorang yang menempuh jarak yang sama dengan berjalan.
Dan di saat Anda lelah dan mengeluh tentang pekerjaan Anda, pikirkan tentang pengangguran, orang-orang cacat yang berharap mereka mempunyai pekerjaan seperti Anda.
Sebelum Anda menunjukkan jari dan menyalahkan orang lain, ingatlah bahwa tidak ada seorang pun yang tidak berdosa.

#inspirasi  

http://candycoffin.blogspot.com/2014/07/contoh-kata-pengantar-makalah.html
Photo
Add a comment...

Post has shared content
MINTA MAAF YANG GAK MUNGKIN DITOLAK


sumber:nyunyu
*ini hanya untuk have fun *


Setiap orang yang bikin salah, kalau sadar pasti minta maaf. Cara minta maaf orang yang salah itu unik-unik, yang penting dia dimaafin, apalagi kalau urusannya sama pacar. Nah, NYUNYU punya tips supaya minta maaf kalian gak mungkin ditolak. Mau tau tipsnya? Apa mau tau banget? Ini dia tipsnya..

 

1. Minta Maaf Sambil Ngancem Unfollow

Jaman sekarang, gak follow di twitter bisa dibilang belom jadi temen, dan kalau udah temenan lama, terus unfollow akun twitter temen tersebut, dia pasti langsung marah ke kita. Padahal gak pernah ada hubungannya temenan di dunia nyata sama sekadar follow/unfollow di twitter. Nah, supaya minta maaf kalian diterima sama temen, ancem aja kamu bakal unfollow dia kalau dia gak mau maafin. Beres deh masalahnya.


 

2. Minta Maaf Sambil Ngasih Sesuatu

Kalau marahan sama pacar, dan pengen dibantu sama nyokapnya pacar supaya baikan, biasanya kita tinggal ngasih martabak ke nyokapnya. Nah, kalau cara ini belom berhasil, minta maaf ke pacar pake tiket. Minimal tiket nonton bioskop berdua, atau yang lebih bagus tiket pesawat ke Eropa, tiket nginep di hotel bintang 5, dan tiket tour keliling kota Paris. Pasti manjur.


 

3. Minta Maaf Tulus Sepenuh Hati

Biasanya orang yang minta maaf setulus hati itu nangis, atau minimal keliatan sedih. Nah supaya pas kamu mau minta maaf ke pacar atau siapaun, begadanglah sebelum minta maaf sampe mata jadi merah. Kalau mata udah merah, minta maaf ke pacar bisa lancar, bilang ke dia kalau kamu nangis semalaman karena merasa bersalah. Pasti dia percaya.


 

4. Minta Maaf Karena Kamu Gak Punya Salah

Ini yang paling gampang. Udah teruji secara empiris, kalau minta maaf ke siapapun pas kamu gak punya salah ke dia, pasti dia maafin. Tapi inget, jangan minta maafnya pake joki, mentang-mentang orang kaya, minta maaf ke orang yang gak pernah disalahin aja nyuruh orang. Gak boleh itu ya teman-teman.

#maaf   #sorry   
sponsor:
http://goo.gl/Xom2kI
Photo
Add a comment...

Post has shared content
http://ulasan-otomotif.blogspot.com/

Kumpulan Ulasan tentang Otomotif terbaik dan terlengkap..
ini blog saya silahkan yang tertarik dengan otomotif untuk berkunjung
Add a comment...

Post has shared content
PENGALAMAN RAJA TIKUS MENCARI PENGLIMA TIKUS
Tersebutlah di sebuah negri Sasatoan, Raja Tikus yang amat bijaksana. Pada saat jabatan Panglima di negerinya kosong, Raja itupun memanggil beberapa tikus kepercayaannya untuk diuji dihadapan rakyatnya.

Pertama kali, Raja bertanya kepada Tikus Putih "Bila kau kuangkat menjadi Panglima negri ini, siapakah yang akan kau pilih menjadi pengawalmu ?"
Ya Tuanku, hamba akan memilih Hamster sebagai pengawal sekaligus pesuruh hamba?" jawab Tikus Putih
"Mengapa kau memilih Hamster sebagai pengawalmu ?" tanya Raja kemudian
"Hamba memilih Hamster sebagai pengawal dan pesuruh, supaya hamba bisa mengambil bulu-bulunya yang bagus dan halus. Bulu yang menawan itu akan hamba kenakan demi kehormatan bangsa kita" jawab Tikus Putih tegas

"Tapi bukankah itu merupakan perampasan atas hak makhluk lain ?" tanya Raja
"Ya, tapi itulah yang hamba inginkan. Demi kehormatan dan popularitas bangsa tikus, kita bisa mengambil apa saja dari makhuk lain yang berada di bawah kekuasaan kita" Tikus Putih menjelaskan maksudnya
Raja Tikus hanya menggeleng-gelengkan kepalanya.
"Hai Tikus Hutan, siapa yang akan kaupilih menjadi pengawalmu jika kau menjadi Panglima ?" Raja itu mengalihkan pertanyaannya kepada Tikus Hutan yang sejak tadi tidak bisa duduk diam.


"Ya, Tuanku, hamba kira ular adalah makhluk yang paling tepat untuk dijadikan sebagai pengawal ?" jawab Tikus Hutan
"Mengapa ular kau pilih sebagai pengawalmu ?" tanya Raja keheranan
"Hamba memilih ular sebagai pengawal, supaya hamba bisa menelannya bulat-bulat, karena selama ini ular telah banyak memakan bangsa kita" jawab Tikus Hutan tanpa ragu
"Aku sangat sedih melihat sikapmu. Kau memilih ular bukan supaya kau bisa duduk, berjalan dan bekerja sama dengan pengawalmu, melainkan kau hanya ingin membalas dendam" kata Raja dengan nada kecewa.


"Seandainya kau menjadi Panglima, siapakah yang akan kau jadikan pengawalmu" Raja mengalihkan pertanyaan kepada Tikus Sawah
"Hamba akan memilih Petani sebagai pengawal hamba" jawab Tikus Sawah penuh keyakinan
"Sepertinya ide yang bagus ! Tetapi mengapa kau memilih Petani sebagai pengawalmu ?" Raja bertanya penuh rasa ingin tahu
"Hamba ingin pengawal hamba bisa menanam padi sebanyak-banyaknya supaya bangsa kita memiliki persediaan makanan yang berlimpah ruah" jawab Tikus Sawah.


Rajapun sedikit lega, tetapi sejenak kemudian ia bertanya kembali. "Apa yang akan kau lakukan untuk membalas jasa pengawalmu ?"
"Setelah petani itu bekerja siang dan malam, saya akan memberikan beberapa bulir padi dari sisa panenan kita" jawab Tikus Sawah
"Tetapi apakah beberapa bulir padi yang akan kau berikan itu cukup untuk dimakan dalam sepanjang hidupnya ?" tanya Raja
"Ya, Tuanku ! Sebelum bulir-bulir padi itu diberikan kepada petani, hamba akan mencampurnya dengan begitu banyak pestisida, sehingga petani itupun tidak akan hidup lama" Tikus Putih menyampaikan siasat liciknya.


"Stop, itu bukan balas jasa ! Saya sangat kecewa dengan idemu yang hanya ingin memanfaatkan makhluk lain di bawah kekuasaanmu dan setelah kau puas, makhluk itupun kau campakkan, bahkan kau musnahkan" kata Raja Tikus sambil menahan kemarahannya.
"Ampun Tuanku, bukankah di dunia ini banyak makhluk yang melakukan hal yang serupa ?" Tikus Sawahpun membela diri
"Sebagai calon Panglima, kau tidak pantas berkata seperti itu. Walaupun semua makhluk di dunia ini mengatakan 'ya' atas kecurangan dan kelicikan, tetapi sebagai pemimpin seharusnya kau bisa berkata 'tidak'. Sebagai pemimpin, kau harus berani mengambil keputusan yang tidak populer asalkan berakar pada kebenaran yang sejati" kata Raja itu dengan bijaksana
"Sekarang, apa yang akan kau katakan tentang pengawal yang akan kau pilih ?" Raja bertanya kepada Tikus Dapur


"Ampun Baginda Raja, kalau Tuan mengijinkan saya sebagai Panglima, maka saya akan memilih Kucing sebagai pengawal hamba" jawab Tikus Dapur lirih
"Bukankah Kucing adalah makhluk yang sering mengejar-ngejar dan menerkam bangsa kita ?" tanya Raja heran "Apakah kau memilihnya sebagai pengawal supaya kau bisa membalaskan dendam bangsa kita ?" lanjut Raja
"Ampun beribu ampun Tuanku, hamba rasa selama ini Kucing itu mengejar-ngejar dan memangsa bangsa kita karena memang mereka tidak mengenal perbuatan baik dan kasih. Seandainya hamba menjadi Pangliman, hamba akan selalu tersenyum, berbuat baik dan menyayangi Kucing. Dengan demikian hamba berharap Kucing itu bisa belajar mengasihi dan menyayangi tikus dimanapun berada" Tikus Dapur menyampaikan argumentasinya.
"Mengapa kita harus berbuat baik, sedangkan ia telah menyengsarakan bangsa kita ?" tanya Tikus Hutan penuh emosi


"Ya, saya kira kita tidak pantas berbuat baik terhadap Kucing yang telah menyakiti kita. Di dunia ini masih banyak makhluk lain yang telah berbuat baik terhadap kita, jadi sudah sepantasnya kita membalas perbuatan baik mereka saja" Tikus Sawah menambahkan


"Kalau kita hanya mengasihi makhluk yang telah berbuat baik kepada kita, apa bedanya dengan para penjahat yang juga selalu berbuat baik kepada teman-temannya ? Jadi berbuat baik terhadap mereka yang mengasihi kita adalah tindakan yang biasa-biasa saja. Kalau kita bisa mengasihi mereka yang telah memusuhi kita, barulah itu yang namanya istimewa" Tikus Dapur menjelaskan maksudnya dengan tenang.
"Ya, itu istimewa sekali !" teriak Raja kegirangan "Aku senang sekali dengan sikapmu. Kalau saja setiap tikus di negri ini bisa membalas perbuatan jahat dengan perbuatan baik yang penuh kasih, maka negri kita akan menjadi damai sejahtera, tanpa perselisihan dan perpecahan" sambung Raja.


"Hai, rakyatku sekalian, aku sangat berbahagia karena hari ini aku telah menemukan Panglima yang pantas untuk negeri kita" kata Raja sambil mengenakan topi Panglima di kepala Tikus Dapur.


Tikus Dapur itupun tersenyum penuh kharisma

#inspirasi   #motivasi  http://tommysyatriadi.blogspot.com/2013/04/00-kumpulan-lagu-galau-barat-terbaik.html
Photo
Add a comment...

Post has shared content
TERNYATA INI ALASAN ISRAEL SERANG GAZA
PM Israel Benjamin Netanyahu mengklaim akan terus menanmbah serangan demi serangan ke Jalur Gaza dengan dalih memburu Hamas dengan para pejabat pertahanannya.
Klik Militer Israel mengatakan Hamas menembakkan 82 roket ke kota-kota Israel pada hari Rabu, setelah puluhan serangan udara sepanjang malam di Gaza.
Sekitar 50 orang warga Palestina tewas dalam gelombang serangan yang terjadi dalam beberapa hari terakhir.
Israel mengatakan mereka menyasar para pejuang dan fasilitas milik militan, termasuk peluncur roket, gudang senjata, terowongan dan pusat-pusat komando.
Namun, pejabat medis Gaza mengatakan separuh korban jiwa adalah warga sipil, termasuk perempuan dan anak-anak.
Klik Hamas mengatakan bahwa semua rakyat Israel kini menjadi target dan menuduh Israel melanggar gencatan senjata untuk mengakhiri serangan pada 2012.
Dewan Keamanan PBB dijadwalkan bertemu pada hari Kamis (10/06/2014) untuk mendiskusikan krisis ini, seperti dilaporkan kantor berita Reuters.

#prayforgaza   #israel  
http://goo.gl/ETsQvN
Photo
Add a comment...

Post has shared content
IN RESPON PBB TERHADAP SERANGAN BRUTAL ISRAEL

Sekertaris Jenderal (Sekjen) PBB, Ban Ki-moon akhirnya bereaksi terhadap serangan mematikan yang dilakukan militer Israel terhadap Gaza. Dia mengutuk serangan tersebut, karena banyaknya warga sipil yang tewas.
 
“Gaza adalah ujung tombak, di mana wilayah ini bisa menjadi sebuah pemantik bagi krisis yang lebih besar, yang akan sulit untuk dikontrol. Resiko berkembangnya kekersan ke level yang jauh lebih tinggi sangat nyata terjadi,” ungkap Ki-moon. Seperti dilansir VOA, Kamis (10/7/2014).
 
“Gaza, dan wilayah Palestina secara keseluruhan, sudah tidak bisa lagi menanggung efek dari perang ini,” Ki-moon menambahkan. Dia juga menyebut lonjakan kekerasan di Gaza adalah salah satu hal yang paling kritis yang dihadapi masyarakat di kawasan Timur Tengah.
 
Ki-moon rencananya akan mengadakan rapat darurat dengan Dewan Keamanan PBB untuk membahas situasi terkini di wilayah Gaza. Serangan Israel ini seperti membuka lembar lama, di imana tahun 2012 lalu mereka melalukan serangan delapan hari di Gaza yang menyebabanya puluhan atau bahkan ratusan korban jiwa.
 
Hingga hari ketiga invasi Israel terhadap Gaza, setidaknya sudah 72 orang dinyatakan tewas dan 550 orang lainnya menderita luka. Israel bahkan berencana untuk segera meluncurkan serangan darat terhadap Gaza.


 http://goo.gl/ETsQvN

#prayforgaza   #doauntukgaza  
Photo
Add a comment...
Wait while more posts are being loaded