Profile cover photo
Profile photo
Kata Mutiara
1,227 followers
1,227 followers
About
Kata's posts

Post has attachment
NIKAH CARI BERKAH!

Belum nikah udah berani pegangan tangan
Belum sah udah berani jalan berduaan
Belum halal udah berani boncengan
Terus.. Bermesraan di kegelapan
Alasannya malam mingguan
Jangan salahkan kalau hamil duluan
Poto pra wedding sambil pelukan
Pamer kemesraan ke semua orang
padahal syari'at belum membolehkan
Resepsi pernikahan mesti di gedung yang mewah
Pake mobil pinjaman biar keliatan wah
Siapin catering yang nggak murah
Ngutang sana sini tak mengapah
Setelah resepsi jadi pada susah
Acara hiburan mengumbar aurat
joget sana-sini diliat sama anak-anak
Makna pernikahan pun akhirnya menguap
bersama pesta yang berlebihan
makanan yang mubadzir
dan tontonan yang menjauhkan dari zikir
Di depan gerbang terpampang hiasan bunga bertuliskan,
"Salamat Bahagia". Orang berdatanganpun mengucapkan, "Salamat ya, moga banyak momongan!"
Padahal bahagia belum tentu berkah
Banyak anak belum tentu kemuliaan
Maka nabi mengajarkan untuk mendo'akan mempelai dengan do'a
Barokallahulaka wabaroka 'alaika wajama'a baina kuma fii khoir"
Sahabatku, 
Semoga yang belum atau akan menikah
Dapat menjalani proses menuju gerbang pernikahan dengan keberkahan.
Jangan hilangkan keberkahan dengan kemusyrikan, kemaksiatan, sikap berlebihan yang menjerumuskan kita pada kesesatan.
Semoga berkah sebelum, saat proses, juga berkah saat menjalani mahligai rumah tangga. 
Hingga cinta berujung surga. Aamiin
Photo

7 LELAKI YANG MESTI DIABAIKAN
.
1. Lelaki yang mencuri perhatianmu. Tapi nggak
berani mencuri hati orang tuamu.
2. Lelaki yang berani mengatakan "I love you".
Tapi kaku mengatakan "I will marry you!"
3. Lelaki yang fasih mengatakan "cinta" tapi gagu melafadzkan "ayat-ayat cintaNya"
4. Lelaki yang suka memberikan harapan. Tapi nggak pernah memberikan kepastian.
5. Lelaki yang suka umbar janji. Tapi nggak pernah memberikan bukti
6. Lelaki yang terlihat soleh padahal salah. Yang terlihat 'alim padahal zalim.
7. Lelaki egois yang serba ingin dipahami dan dimaklumi. Tanpa pernah memahami dan memaklumi. 

KEUTAMAAN MENJADI ORANG MISKIN
.
Aisyah pernah mendengar Rosulullah saw berdoa,
"Ya ALLAH, jadikanlah aku hidup sebagai seorang
yang miskin. Cabutlah nyawaku dalam keadaan
miskin. Lalu kumpulkanlah aku pada hari Kiamat nanti bersama kelompok orang-orang miskin".
.
Mendengar doa itu, Aisyah bertanya, "Mengapa engkau berdoa seperti itu wahai Rasulullah?"
.
Beliau menjawab, "Orang-orang miskin akan masuk surga lebih awal 40 tahun (1 hari = 1000 tahun dunia) daripada orang-orang kaya. Wahai
Aisyah, jangan pernah menolak orang miskin meski engkau hanya memberinya separuh biji kurma" (HR Tirmidzi)

nb: Disaat orang-orang kaya penuh kekhawatiran, cemas, ketakuatan menghadapi nasib yg akan
menimpa mereka, orang -orang miskin sudah menikmati kenikmatan istana surga lebih awal.
Maasyaallah

Ya ALLAH, Wafatkanlah kami dalam keadaan
bersih, dalam ketaatan beribadah dan keimanan kepada-Mu. Aamiin..

INILAH CINTA KARENA ALLAH
.
Tak terasa air mata ini ikut menetes membasahi
pipi ketika membaca kisah ini,sungguh SETIA
wanita ini kepada suami nya,yuk mari kita baca..
Dari luar bilik kamar mayat rumah sakait , seorang ustadz masuk dan bertanya apakah
istrinya mau memandikan jenazah suaminya..??
Ustadz tadi bersama beberapa orang menemani si
isteri memandikan jenazah suaminya..
Seorang isteri menangis ketika memandikan
jenazah suaminya,sambil menangis isteri berkata : Inilah janji kami sebagai suami isteri,Jika abang
pergi lebih dulu maka engkaulah yang memandikan
jenazah abang, Andai engkau yang pergi dulu dari
abang, abang yang akan memandikan jenazahmu..
Dengan tenang isteri membasuh muka suaminya
sambil berdoa : Inilah wajah suami yang ku sayang tetapi ALLAH
lebih sayang padamu,Wahai suamiku,Semoga
ALLAH ampunkan dosamu dan satukan kita di
akhirat nanti..
Saat membasuh tangan jenazah suaminya sambil
berkata : Tangan inilah yang mencari rezeki yang halal
untuk kami, masuk ke mulut kami,semoga ALLAH
Memberi pahala untukmu wahai suami ku..
Saat membasuh tubuh jenazah suaminya, iapun
berkata :
Tubuh inilah yang memberi pelukan kasih sayang padaku dan anak-anakku,semoga ALLAH Memberi
pahala berganda untukmu wahai suamiku..
Kemudian saat membasuh kaki jenazah suaminya,
kembali ia berkata :
Dengan kaki ini abang keluar mencari rezeki
untuk kami, berjalan dan berdiri sepanjang hari semata-mata untuk mencari sesuap nasi, terima
kasih suamiku, semoga ALLAH memberimu
kenikmatan hidup di akhirat dan pahala yang
berlipat kali ganda..
Selesai memandikan jenazah suaminya, si isteri
mengecup sayu suaminya dan berkata : Terima kasih suamiku,karena aku bahagia
sepanjang menjadi isterimu dan terlalu
bahagia,dan terima kasih karena meninggalkan aku
bersama permata hatimu yang persis dirimu,dan
aku sebagai seorang istri Ridha akan kepergianmu
karena kasih sayang ALLAH kepadamu.. SubhanALLAH..
Indahnya saling mencintai karena ALLAH..
.
Semoga ALLAH Subhanahu Wata'ala merahmati
pasangan suami-istri,dan seluruh keluarga yang
saling menyayangi dan mencintai karena ALLAH Subhanahu Wata'ala,Aamiin..
.
Ya ALLAH..
Mudahkanlah urusan orang yang Membaca status
ini..
Dekatkanlah Rezekinya,Sehatkanlah jiwa raganya dan Mudahkanlah jodohnya untuk orang yang nge-
Like dan nge-share Status Ini.. doakan kami
sekeluarga sukses dunia aherat
Aamiin Yaa Rabbal'aalamiin..

Diam bagi wanita bisa berarti setuju.
Tapi diam bagi lelaki bisa berarti jangan diganggu. Karena ia sedang mencoba menyelesaikan masalah dengan caranya.
Tersenyum bagi lelaki adalah ekspresi bahagia. Namun makna tersenyum bagi wanita bisa jadi sebaliknya. Karena wanita mampu mencoba tersenyum walau sedang tersakiti.
Berbicara bagi sebagian besar lelaki adalah hal yang kurang penting, pemikiran yang logis jauh lebih utama. Sebaliknya, bagi sebagian besar wanita berbicara jauh lebih penting, untuk meringankan beban psikologisnya.
Meneteskan air mata bagi lelaki mesti ada alasan yang jelas. Namun bagi sebagian besar wanita tak mesti ada alasan jelas untuk meneteskan air mata. Saat bahagia, sedih, risau, haru, atau kagum wanita lumrah untuk meneteskan air mata.
Tertarik pada lawan jenis bagi lelaki biasanya dimulai dengan ketertarikan fisik. Namun bagi wanita lebih pada kecocokan pribadi dan kenyamanan dalam berkomunikasi. Maka, jangan heran kalau ada wanita cantik memilih untuk menikahi lelaki yang tak terlalu tampan namun punya kepribadian yang menarik hatinya.
Bagaimana pendapat Sahabat?

Seringkali jodoh itu datangnya tiba-tiba, 'ujug-ujug', unpredictible, dan hadir begitu saja. 
Seperti itu juga masalah rizki. Kadangkala nggak masuk diakal.
Ada yang dikejar-kejar, malah lari meninggalkan
Ada yang udah berikan harapan, malah hilang tanpa kabar
Ada yang dikangenin, malah ngangenin yang lain.
Sebaliknya,
Kalau emang jodoh:
# Yang sulit dipermudah
# Yang jauh didekatkan
# Yang awalnya biasa aja ditumbuhkan cinta
So,
# ngapain ngabisin DUIT buat dia yang belum tentu jadi jodoh?
# ngapain ngorbanin kesucian diri buat dia yang belum tentu tanggung jawab?
# ngapain ngabisin korban perasaan buat dia yang belum tentu jadi pasangan halal?
Lebih baik bertekad, "Cinta, waktu, bahkan jiwaku akan kucurahkan untuk kekasih halalku kelak. Indah, berkah, berpahala lagi!"
Setuju atau setuju banget?

MOVE ON

Sungguh aneh,
Ada wanita yang tetap bertahan mencintai sosok lelaki
Yang tampilannya urakan, subuhnya kesiangan, kuliahnya keteteran, sukanya berduaan dan hanya memberikan harapan.
Lalu tetap bertahan dan berharap ia akan berubah
dan bisa mencintaimu seutuhnya.
Kenapa tidak memilih untuk segera move on
dan mengharapkan yang lebih baik
dengan membaikkan kualitas pribadi
Sebaik-baik kualitas diri
Lelaki idaman itu
Sikapnya baik, bicaranya yang baik-baik
bergaul di tempat yang baik
dan mendapatkan yang baik
So, kenapa masih ada di tempat yang salah?
MOVE ON!
Siaaappp..????
*SHARE yuk! Biar banyak Sahabat kita yang lekas Move On

KAPAN MAU MULAI MANDIRI?

Sob, sadar nggak sih, usia semakin bertambah
Biaya hidup semakin besar.
Sedangkan kita masih ngerepotin orang tua.
Kalau diitung-itung dari mulai lahir ke dunia sampai hari ini
Berapa banyak yang udah orang tua berikan?
Dari kasih sayang, perhatian sampai biaya untuk hidup dan pendidikan kita.
TERUS, MAU NUNGGU SAMPAI KAPAN KITA BISA NGEBAHAGIAIN MEREKA?
Kalau sekarang masih SMA dan mau masuk kuliah
Udah tahu kan biaya kuliah itu mahal.
Dari mulai biaya masuk, biaya hidup, kos atau transport, sampai biaya untuk beli buku atau diktat kuliah.
KALAU KITA NGGAK SERIUS BELAJAR DAN BERUSAHA MANDIRI SAAT KULIAH BERARTI SELAMA 4 TAHUN LEBIH KITA TERUS JADI BEBAN.
Lebih parah lagi,
Kalau di masa kuliah kita malah ketagihan game online, sibuk pacaran, atau nongkrong nggak penting.
Belum lagi kalau masuk organisasi hanya untuk mejeng, saat kuliah sering izin dan bolos, ujian banyak ngulangnya.
Nggak sadar waktu terus berjalan, sampai udah harus nyusun skripsi.
Waktunya skripsi malah keasyikan dengan hobi
Atau nyoba-nyoba kerja dengan gaji yang gak seberapa
Akhirnya 7 tahun belum kelar-kelar kuliah
TERUS, KAPAN LULUSNYA? KAPAN MANDIRINYA?
Udah diwisuda pulang ke rumah orang tua, masih ngerepotin mereka. 
Makan disana, uang bulanan masih minta.
Cari kerja susah, karena skill minim
Mau mulai bisnis gak punya modal.
Mau S2 nggak punya biaya
Mau nikah apalagi.
SAMPAI KAPAN MAU JADI PENGANGGURAN?
Sob, udah saatnya kita bangkit dari tidur panjang kita.
Kita dilahirkan untuk jadi pemenang, bukan pecundang.
Kita tercipta untuk jadi pemimpin, bukan pemimpi.
BERGERAKLAH SAHABATKU,
RIZKI ALLAH TINGGAL DIJEMPUT
JANGAN BERGANTUNG SAMA MANUSIA
ORANG TUA GAK SELAMANYA ADA
TUGAS KITA UNTUK MANDIRI DAN SEGERA MEMBAHAGIAKAN MEREKA 
SELAGI MEREKA BELUM MENUTUP MATA..
Ya Allah, mudahkan jalan bagi kami untuk mandiri, pantang menjadi beban, dan hidup penuh solusi bagi keluarga kami. Berikan rizki yang halal dan berkah. Aamiin.

MEMILIH DENGAN RIDHO ILAHI

Dalam hidup ini, akan ada banyak lelaki yang menarik hatimu
Ada yang tampan rupawan juga menawan
Ada yang sederhana namun penuh cinta
Ada yang hartawan juga dermawan
Ada yang biasa jadi imam dan mampu membimbingmu
Begitu juga bagi lelaki,
akan ada banyak sosok wanita yang memikat hati
Ada yang cantik dan menarik
Ada yang sosok keibuan juga biasa jadi orang rumahan
Ada yang aktivis dengan banyak kreativitas
Ada yang akademisi dengan segudang prestasi
Dari banyak tipe, aktivitas dan karakter. 
Pilihlah yang paling cocok dengan kepribadianmu. 
Atau siapkan dirimu untuk menerima seperti apapun karakter dan latar belakang jodohmu.
Karena dari banyak bintang yang memukau, kau mesti tunjuk satu bintang yang bisa menyinari hatimu. 
Bersama bersinar bersamamu dalam jalinan cinta kasih suci bernama pernikahan.
Setuju??

Post has attachment
Seorang gadis membeli sebuah hape keluaran terbaru. Untuk melengkapi hapenya nya gadis itu juga membeli layar antigores dan sebuah cover cantik untuk hape tersebut. Gadis itu menunjukkan handphone barunya kepada sang ayah, kemudian terjadi percakapan seperti di bawah ini:
Ayah: “Wah, hape mu bagus sekali nak. Berapa harganya?”
Gadis: “Harga hapenya 7 juta, 200 ribu untuk covernya, dan 100 ribu untuk antigoresnya.”
Ayah: “Oh, kenapa kamu sampai harus membeli cover dan antigoresnya? Padahal kamu bisa menghemat 300 ribu”.
Gadis: “Ayah! Aku sudah menghabiskan 7 juta untuk membeli hape ini, bagaimana kalau hape ini sampai rusak!? 300 ribu bukan apa-apa dibanding keamanan hapeku. Lagipula covernya membuat hapeku semain terlihat cantik.”
Ayah:” Hmm, bukankah berarti produsen hapemu itu teledor karena membuat hape yang tidak cukup aman jika tidak pakai perlindungan?”
Gadis:” Tidak Ayah! Produsen Hape ini sendiri yang merekomendasikan untuk membeli layar antigores dan cover untuk perlindungan. Dan aku tentu tidak mau Hapeku rusak!”
Ayah: “Apakah semua itu malah membuat kecantikan hapemu berkurang?”
Gadis: “Tidak, malah Hapeku semakin terlihat cantik”.
Sang ayah menatap anak perempuannya kesayangannya dengan senyum penuh sayang. Kemudian sang ayah berucap, “Anakku, kamu tahu ayah sangat menyayangimu. Kamu membayar 7 juta untuk membeli hape favoritmu dan 300 ribu untuk perlindungannya. Dan Ayah sudah membayar dengan segenap hidup ayah untuk memilikimu, apalah artinya kalau kau tidak mengcover dirimu dengan hijab untuk perlindunganmu. Handphone ini tidak akan dipertanyakan di akhirat ini, tapi anakku, kau dan ayah akan dipertanyakan tentang perlindunganmu.”
Semoga bermanfaat...!! JANGAN LUPA SHARE / BAGIKAN...!
Mudahan-mudahan Allah selalu mempermudah langkah kita, di manapun dan dalam keadaan apapun kita berada. Aamiin..
Photo
Wait while more posts are being loaded