Profile

Cover photo
poppy novarianti
Worked at HealthSouth
Attended high school health science of NWU
Lived in seoul
8 followers|1,033 views
AboutPostsPhotosVideos

Stream

poppy novarianti

Shared publicly  - 
 
10 Kesalahan Jatuh Cinta Yang Harus Di Hindari



1. Lupa diri sendiri
Ketika sedang jatuh cinta, seringkali hanya memikirkan kekasih, hanya ingin selalu berdua dengannya. Hingga orang-orang yang ada disekitarnya pun diabaikan sehingga lama-lama orang-orang disekitarnya pun akan menjauh. Hal ini dapat mengakibatkan hal yang buruk di kemudian hari, misal anda akan dianggap kurang pergaulan, dan ketika anda sendiri atau jenuh dengan kakasih anda, tidak ada seorang teman yang bersama dengan anda.

2. Membohongi diri sendiri.
Orang yang jatuh cinta sering memberikan toleransi yang berlebihan kepada pasangan, seolah-olah sikap atau gangguan pasangan bukan merupakan masalah besar dan mereka berharap akan selesai dengan seiring waktu.

3. Mengulangi kesalahan yang sama.
Intropeksi diri khususnya mengenai kegagalan dalam menjalin hubungan cinta anda. Sebelum menjalin hubungan yang baru, coba renungkan apa penyebab kegagalan itu dan apa solusinya.

4. Hubungan tanpa tujuan yang jelas.
Berkencan memang merupakan aktivitas yang dinantikan oleh pasangan yang sedang jatuh cinta, tetapi jika anda tidak mempunyai tujuan yang jelas, hal ini lambat laun akan menjadikan anda lelah secara fisik maupun mental. Jadi sebaiknya anda tentukan tujuan didalam menjalin hubungan dengan calon pasangan tersebut.

5. Outer beauty
Hal yang sering terjadi ketika jatuh cinta adalah terlalu memprioritaskan kecantikan fisik diatas kecantikan batin (inner beauty). Padahal kecantikan fisik dapat berkurang seiring waktu dan inner beauty jauh lebih bermanfaat.

6. Ciptakan hubungan asmara tanpa menjalin persahabatan
Mungkin anda sedang dalam jatuh cinta pada pasangan anda tetapi jangan lupa anda juga perlu membangun persahabatan dengan dia, luangkan waktu untuk mengetahui atau memperhatikan apa yang dia perlukan atau inginkan. Bukan hanya memperhatikan secara fisik tetapi mempelajari kepribadiannya.

7. Menggantungkan harapan dan kebahagian kepada pasangan
Anda boleh untuk jatuh cinta kepada siapa pun tetapi jangan terlalu beranggapan bahwa hanya pasangan anda yang dapat membuat anda bahagia. Hindari memusatkan perhatian dan kebahagian hanya kepada satu orang, karena dapat menutup kesempatan untuk menjadi lebih baik dan menutup wawasan bagi diri anda sendiri. Berbeda ketika anda dan pasangan telah menikah.

8. Seiring dengan waktu
Cinta sebenarnya memerlukan proses dan waktu, dengan seiring waktu cinta dapat berkembang dan saling mengenal. Tak jarang seseorang lupa hal ini, dengan terlalu cepatnya memulai suatu hubungan dapat berakibat kurang baik bagi anda maupun pasangan, karena tidak saling mengenal dengan baik, termasuk karakter, atau sifatnya. Dan sebaliknya jika terlalu terburu-buru untuk memutuskan hubungan hanya karena masalah yang ringan atau sepele, juga tidak bijaksana. karena itu cinta membutuhkan waktu.

9. Sex, fokus pada sex
Perlu disadari tidak ada seorang yang akan senang menjadi obyek sex. Hindari menjadikan sex sebagai prioritas didalam menjalin hubungan dengan pasangan. Sebaliknya fokus dan buatlah rencana yang matang untuk masa mendatang.

10. Beranggapan Sex solusi segalanya.
Hindari dan jauhi prinsip tersebut, meskipun anda bersedia atau menyerahkan diri seutuhnya kepada dia tetapi hal itu bukan menyelesaikan masalah tetapi malah dapat menimbulkan masalah baru yang mungkin lebih besar. Prinsip itu tidak menjamin pasangan akan setia atau membuktikan cinta anda, tetapi hal itu membuktikan bahwa pasangan hanya menginginkan kesenangan semata.
Sumber : http://sebelaslimasembilan.blogspot.com/2012/04/10-kesalahan-jatuh-cinta-yang-harus-di.html#ixzz1sDjTdlSo
 ·  Translate
1
Add a comment...

poppy novarianti

Shared publicly  - 
 
ini ceritaq hanya untuk hiburan semata bagi yang tertarik boleh komentar....
 
CERPEN: XD CINTA ZEECerita ini berawal dari seorang gadisyang baru saja lulus sekolah dan ingin melanjutkan kuliah.Zee: Duh’!gue bingung nich mesti kuliah dimana,(gerutut zeesambil melihat ijazah yang baru saja di ambilnya di sekolah tadi pagi).”kringgg..kringgg..kringgg..bunyihandponenya berbunyi,Zee: halooo!! Knpa maya??”tanya zee!! Maya: woiii loe udah tau mau lanjut kmna???Zee: Gak tau nich may gue mesti lanjut kemana,bokap ma nyokap sich kepengengue kuliah di jakarta!!Maya: Ya udah loe ikutin aja apa yang ortu loe mau,kata maya. Dua bulan kemudian zee pergi kejakarta atas permintaan orang tuanya,walau sebenarnya zee enggan untuk pergitapi demi menyenang kan hati kedua orang tuanya zee pergi juga.Zee:duhh,ma zee itu gak mau jadi fisikolog!!” Zee maunya jadiwanita karir,Mama:zee sayang psikolog sama wanita karir itu gak jauh bedakok udah kamu turuti saja apa yang mama sama papa minta ini demi masa depankamu juga,(kata sang mama)”.seminggu kemudian waktunya untuk zee masuk kuliaahdi sebuah universitas swasta yang sudahdi pilih orang tuanya untuk dia.Zee: may loe tau gak!!! Gue gak betah disini,kenapa sich orangtua gue gak ngerti sama apa yang gue mau”,,,Maya: udah lah zee ole harus terima sama keputusan ortu loeya udah gue mau kerja dulu,(kata mayadan langsung mematikan telponya). Zee: nama saya zee anatasya wijaya,kalian bisa memanggil sayazee!!!(kata zee mengakhiri perkenalannya tanpa senyum sedikit pun)”.dari awal zee memperkenalkan diri dansampai akhirnya dia duduk zee tidak sadar bahwa ada sepasang mata yang daritadi memperhatikannya,dia ialah alfa seorang cowok cool,tinggi menjulang,danpaling kren dan di sukai banyak cewek. sejak awal mereka memperkenalkan dirisampai mereka memulai mata kuliah pertama mereka.” Alfa: haii,loe zee ya!! (zee sontak kaget dan heran karenasejak pertama masuk sampai sekarang tidak ada satu pun yang menyapanya).Zee:iiiaa,loe cpa?? Alfa:wah,loe benaran lupa ma gue”,perkenalkan gue alfa.gue satukelaz sama loe.Zee:ohhh,respon zee singkat”.Alfa: loe sendirian??? Tanya alfa.Zee:ia,gue sendirian”.Alfa:udah dapat temen??Zee:belum,emangnya knpa???”gak kenapa-napa.sejak percakapn itu zee dan alfa makindekat,kemana-mana berdua sampai-sampai teman-teman satu kelas mengira merekaitu pacaran.” Alfa:zee gue boleh minta tolong sama loe gak???Zee:minta tolong apan al???Alfa:gue pengen loe jadi pacar bo’ongan gue.Zee:”whatt”loe yang benar aja,loe udah sinting apa.Alfa:pliss zee,gue tau ini sangat berat untuk loe!!!”””Zee:kalo gue bilang nggak,Alfa:tapi ini harus zee,Zee:(ni cowok bener-bener dech gerutut zee udah minta tolongmaksa pula),”ya udah gue bantuin,tapi adasyaratnya??” loe haruz traktir gue makan tiap hari,,,,alfa: oke dech zee.malam harinya zee berfikir,kenapa yaalfa tiba-tiba meminta dia buat jadi pacar bo’ongannya.tanpa bilang alasannyakenapa!!! Zee: Ya sudah lah pusing gue,(gumam zee dalam hati).keesokan harinya,alfa: haiiii,baby,,,,zee: loe apan sich al’’alfa: kitakan pacaran loe lupa semalam gue nembak loe,alfamengedipkan mata.(tiba-tiba zee ingat permintaan alfakemaren sore).Zee: al,gue bingung kenapa sich loe minta gua buat jadi pacarbo’ongan loe.”Alfa: nanti juga loe akan tau,,,(jawab alfa singkat,dan kemudianpergi)Zee: ni anak benar-benar nyebelin ya, udah di bantu, tapi gakmau ngasih tau apa yang di rencanain.(kata zee)”.keesokan harinya,zee pergi pagi-pagisekali karna pak darwan dosen fisikologi mereka meminta kuliah pagi karna diasiangnya gak bisa masuk ada urusan keluar kota...sudah seminggu alfa gak masuktanpa kabar apapun,zee jadi gelisah kenapa alfa gak ngasih kabar padanya.’’alfa: siall,kenapa gue mesti gini sich,ma’afin gue zee,,,gara-garasaudara loe gue mesti nyakiti hati loe buat ngebalas dendam adik gue yang udahdi sakiti sama kakak loe’’.setelah seminggu gak masuk kuliahakhirnya alfa masuk juga.’’Zee: loe kemana aja sich,gue nyariin loe tapi kata pembantuloe,loe pulang ke bandung emang ada apasich sama loe’’.Alfa: loe mau tau kenapa gue pergi!!!! kata alfa,gue sakit hati tiap ngeliat loe!!! guesering teringat sama arya kakak loe.’’Zee: emangnya ada apa sama mas arya???’’Alfa: loe mau tau??,kakak loe itu udah nyakitin hati adikgue,,,dia ninggalin adik gue gitu aja tanpa sebab sampai akhirnya adik guebunuh diri dan meninggal.Zee: apaaa...!!!zee sontak dan kaget,, jadi itu alasan loekenapa loe minta gue jadi pacar bo’ongan loe’’.loe sadar gak sich apa yg udhloe perbuat kegue,,,loe ingat ya alfa mulai hari ini gue gak mau liat muka loedan gue gak akan kenal lagi sama loe...loe tega al,,loe gak tau kenapa mas aryaninggalin adik loe!?? karna dia gak mau adik loe menderita gara2 dia’’loe mautau kenapa?? mas arya kena kanker dan dia udah meninggal satahun yanglalu,sekarang loe udah tau kan kenapa mas arya berbuat begitu,,, setelah kejadian itu zee tidak pernahkuliah lagi dia memutuskan untuk pindah kuliah dan kembali ke surabaya.Zee: ma,,zee udah memutuskan untuk kembali kesurabaya dankeputusan zee udah bulat’’.Mama: baiklah zee kalau itu mau kamu mama dan papa mendukungapapun keputusanmu.sudah tiga bulan kepindahan zee kesurabaya......dunia serasa suram dan kusam bagi alfa,,dia merasa bersalah denganzee,kenapa dia melakukan hal yang membuat zee sakit hati dan akhirnya pindahdan pergi meninggalkan dia.’’Alfa: gue harus nyusul zee ke surabaya hen,gue merasa bersalahatas sikap gue ke dia selama ini’’,Hendro: kalo itu yang loe mau gue mendukung al,kata hendro...keesokan harinya,alfa pergi kesurabayadan mencari alamat zee...ting,tong,bunyi bell’’zee: duh siapa sich pagi-pagi udah ngebell,gumam zee’’.Alfa: hai,suara itu sudah tidak asing lagi di telinga zee...Zee: ngapain loe disini,gue udah gak mau liat muka loe,,,Alfa: zee gue kesini Cuma mau minta ma’af ‘’ gue tau,gue salah.Zee: loe fikir dengan meminta ma’af loe bisa membalik keadaan’’.kata ma’af gueudah abiez buat loe...gubrakkk’’pintu ditutup dengan kencang oleh zee,,,.Alfa: gue sayang,gue cinta sama loe zee,dan ini buka bo’onganlagi...gue akan tetap disini sampai loe mau ma’afin gue...Zee: loe sekarang baru ngerasainkan gimana rasanya sepi,sendiriitu yg gue rasain selama in al,tapi gue juga gak bisa bohong sama perasan guekalo gue juga sayang sama loe...pada akhirnya zee dan alfa bersatu danmereka memutuskan untuk tidak mengingat kejadian itu di kemudian hari..the end.....BY:POPPY
 ·  Translate
1
Add a comment...

poppy novarianti

Shared publicly  - 
 
CERPEN: XD CINTA ZEECerita ini berawal dari seorang gadisyang baru saja lulus sekolah dan ingin melanjutkan kuliah.Zee: Duh’!gue bingung nich mesti kuliah dimana,(gerutut zeesambil melihat ijazah yang baru saja di ambilnya di sekolah tadi pagi).”kringgg..kringgg..kringgg..bunyihandponenya berbunyi,Zee: halooo!! Knpa maya??”tanya zee!! Maya: woiii loe udah tau mau lanjut kmna???Zee: Gak tau nich may gue mesti lanjut kemana,bokap ma nyokap sich kepengengue kuliah di jakarta!!Maya: Ya udah loe ikutin aja apa yang ortu loe mau,kata maya. Dua bulan kemudian zee pergi kejakarta atas permintaan orang tuanya,walau sebenarnya zee enggan untuk pergitapi demi menyenang kan hati kedua orang tuanya zee pergi juga.Zee:duhh,ma zee itu gak mau jadi fisikolog!!” Zee maunya jadiwanita karir,Mama:zee sayang psikolog sama wanita karir itu gak jauh bedakok udah kamu turuti saja apa yang mama sama papa minta ini demi masa depankamu juga,(kata sang mama)”.seminggu kemudian waktunya untuk zee masuk kuliaahdi sebuah universitas swasta yang sudahdi pilih orang tuanya untuk dia.Zee: may loe tau gak!!! Gue gak betah disini,kenapa sich orangtua gue gak ngerti sama apa yang gue mau”,,,Maya: udah lah zee ole harus terima sama keputusan ortu loeya udah gue mau kerja dulu,(kata mayadan langsung mematikan telponya). Zee: nama saya zee anatasya wijaya,kalian bisa memanggil sayazee!!!(kata zee mengakhiri perkenalannya tanpa senyum sedikit pun)”.dari awal zee memperkenalkan diri dansampai akhirnya dia duduk zee tidak sadar bahwa ada sepasang mata yang daritadi memperhatikannya,dia ialah alfa seorang cowok cool,tinggi menjulang,danpaling kren dan di sukai banyak cewek. sejak awal mereka memperkenalkan dirisampai mereka memulai mata kuliah pertama mereka.” Alfa: haii,loe zee ya!! (zee sontak kaget dan heran karenasejak pertama masuk sampai sekarang tidak ada satu pun yang menyapanya).Zee:iiiaa,loe cpa?? Alfa:wah,loe benaran lupa ma gue”,perkenalkan gue alfa.gue satukelaz sama loe.Zee:ohhh,respon zee singkat”.Alfa: loe sendirian??? Tanya alfa.Zee:ia,gue sendirian”.Alfa:udah dapat temen??Zee:belum,emangnya knpa???”gak kenapa-napa.sejak percakapn itu zee dan alfa makindekat,kemana-mana berdua sampai-sampai teman-teman satu kelas mengira merekaitu pacaran.” Alfa:zee gue boleh minta tolong sama loe gak???Zee:minta tolong apan al???Alfa:gue pengen loe jadi pacar bo’ongan gue.Zee:”whatt”loe yang benar aja,loe udah sinting apa.Alfa:pliss zee,gue tau ini sangat berat untuk loe!!!”””Zee:kalo gue bilang nggak,Alfa:tapi ini harus zee,Zee:(ni cowok bener-bener dech gerutut zee udah minta tolongmaksa pula),”ya udah gue bantuin,tapi adasyaratnya??” loe haruz traktir gue makan tiap hari,,,,alfa: oke dech zee.malam harinya zee berfikir,kenapa yaalfa tiba-tiba meminta dia buat jadi pacar bo’ongannya.tanpa bilang alasannyakenapa!!! Zee: Ya sudah lah pusing gue,(gumam zee dalam hati).keesokan harinya,alfa: haiiii,baby,,,,zee: loe apan sich al’’alfa: kitakan pacaran loe lupa semalam gue nembak loe,alfamengedipkan mata.(tiba-tiba zee ingat permintaan alfakemaren sore).Zee: al,gue bingung kenapa sich loe minta gua buat jadi pacarbo’ongan loe.”Alfa: nanti juga loe akan tau,,,(jawab alfa singkat,dan kemudianpergi)Zee: ni anak benar-benar nyebelin ya, udah di bantu, tapi gakmau ngasih tau apa yang di rencanain.(kata zee)”.keesokan harinya,zee pergi pagi-pagisekali karna pak darwan dosen fisikologi mereka meminta kuliah pagi karna diasiangnya gak bisa masuk ada urusan keluar kota...sudah seminggu alfa gak masuktanpa kabar apapun,zee jadi gelisah kenapa alfa gak ngasih kabar padanya.’’alfa: siall,kenapa gue mesti gini sich,ma’afin gue zee,,,gara-garasaudara loe gue mesti nyakiti hati loe buat ngebalas dendam adik gue yang udahdi sakiti sama kakak loe’’.setelah seminggu gak masuk kuliahakhirnya alfa masuk juga.’’Zee: loe kemana aja sich,gue nyariin loe tapi kata pembantuloe,loe pulang ke bandung emang ada apasich sama loe’’.Alfa: loe mau tau kenapa gue pergi!!!! kata alfa,gue sakit hati tiap ngeliat loe!!! guesering teringat sama arya kakak loe.’’Zee: emangnya ada apa sama mas arya???’’Alfa: loe mau tau??,kakak loe itu udah nyakitin hati adikgue,,,dia ninggalin adik gue gitu aja tanpa sebab sampai akhirnya adik guebunuh diri dan meninggal.Zee: apaaa...!!!zee sontak dan kaget,, jadi itu alasan loekenapa loe minta gue jadi pacar bo’ongan loe’’.loe sadar gak sich apa yg udhloe perbuat kegue,,,loe ingat ya alfa mulai hari ini gue gak mau liat muka loedan gue gak akan kenal lagi sama loe...loe tega al,,loe gak tau kenapa mas aryaninggalin adik loe!?? karna dia gak mau adik loe menderita gara2 dia’’loe mautau kenapa?? mas arya kena kanker dan dia udah meninggal satahun yanglalu,sekarang loe udah tau kan kenapa mas arya berbuat begitu,,, setelah kejadian itu zee tidak pernahkuliah lagi dia memutuskan untuk pindah kuliah dan kembali ke surabaya.Zee: ma,,zee udah memutuskan untuk kembali kesurabaya dankeputusan zee udah bulat’’.Mama: baiklah zee kalau itu mau kamu mama dan papa mendukungapapun keputusanmu.sudah tiga bulan kepindahan zee kesurabaya......dunia serasa suram dan kusam bagi alfa,,dia merasa bersalah denganzee,kenapa dia melakukan hal yang membuat zee sakit hati dan akhirnya pindahdan pergi meninggalkan dia.’’Alfa: gue harus nyusul zee ke surabaya hen,gue merasa bersalahatas sikap gue ke dia selama ini’’,Hendro: kalo itu yang loe mau gue mendukung al,kata hendro...keesokan harinya,alfa pergi kesurabayadan mencari alamat zee...ting,tong,bunyi bell’’zee: duh siapa sich pagi-pagi udah ngebell,gumam zee’’.Alfa: hai,suara itu sudah tidak asing lagi di telinga zee...Zee: ngapain loe disini,gue udah gak mau liat muka loe,,,Alfa: zee gue kesini Cuma mau minta ma’af ‘’ gue tau,gue salah.Zee: loe fikir dengan meminta ma’af loe bisa membalik keadaan’’.kata ma’af gueudah abiez buat loe...gubrakkk’’pintu ditutup dengan kencang oleh zee,,,.Alfa: gue sayang,gue cinta sama loe zee,dan ini buka bo’onganlagi...gue akan tetap disini sampai loe mau ma’afin gue...Zee: loe sekarang baru ngerasainkan gimana rasanya sepi,sendiriitu yg gue rasain selama in al,tapi gue juga gak bisa bohong sama perasan guekalo gue juga sayang sama loe...pada akhirnya zee dan alfa bersatu danmereka memutuskan untuk tidak mengingat kejadian itu di kemudian hari..the end.....BY:POPPY
 ·  Translate
1
1
Add a comment...

poppy novarianti

Shared publicly  - 
 
i'm happy
1
Add a comment...
In her circles
165 people
Have her in circles
8 people

poppy novarianti

Shared publicly  - 
1
Nur Habibah's profile photo
 
nice song..............
Add a comment...

poppy novarianti

Shared publicly  - 
 
Wooyy, Mahal banget sihh...???

Bangun pagi-pagi, merasakan sejuknya kamar eh alam,.Tidak terasa perut keroncongan, dan wajib diisi sama makanan. Aku gunakan sepeda motorku untuk surfing (emank pantai apa?) ke warung-warung sekitar rumah. Karena tak kuasa menahan yang lagi konser diperut, akupun berhenti disebuah warung remang-remang dengan penjaganya yang lumayan baik, tampak menawan seperti bibi-bibi warung. Sambil melihat menu-menu yang bikin ngiler, dan tanpa bertanya tentang harga akupun memesan 2 telur campur tempe dan bihun..

Bibi itu pun lalu membungkusnya dan berkata "semuanya sepuluh ribu dek", hati bergoncang dan berkata "APAAAA...!!!??? MAHAL BANGET..!!!, dikit lgi, tau gini mending prgi ke warung 5rbu kenyang, (tpi jauh T.T) lengkap ma nasi lauk n es teh, TIDAAAAKKK...!!!" lalu dengan murung aku membayarnya dan pergi kerumah dengan hati kecewa T.T. Kampret dah, hari ini aku makan nasi telor tempe dah bihun rasa karet,.


Nih makanan hari ini yang ku beli dengan harga 10.000 T.T


yah begitulah kehidupan warung-warung dan mahasiswa dikota palangkaraya, jika dibanding dengan kota lain banyak sekali warung yang dikhususkan (emank penting ap?) untuk para mhasiswa yang mengincar makanan murah meriah, hahahaha :D
sedih sekali, dilema para mahasiswa perantau yang hidup susah (banget) kayak saya, maunya cari yang murah2, kalo bisa gratis, haha :D
bagi teman2 yang mengincar kemurahan dalam makanan bisa bareng saya pergi ke restoran (halah!) warung 5 ribu kenyang (gitu sih sebutannya) di Jl. Sam Ratulangi Lurus terus, nemu jalan terus lagi, halah repot,..hahahaha ntr saya cari koordinat gps;nya...
sekian dulu deh, wasalamm...
Jangan Lupa Berkomentar...
Sumber : http://sebelaslimasembilan.blogspot.com/2012/04/wooyy-mahal-banget-sihh.html#ixzz1sDfEb1ZT
 ·  Translate
1
Add a comment...

poppy novarianti

Shared publicly  - 
 
Apakah Anda salah satu orang yang mengalami masalah di bawah ini seperti ribuan orang lainnya?Minder dan tidak percaya diri karena penampilan kurang menarik (Kegemukan)Sering diejek teman-teman, saudara bahkan rekan kerja (Kegemukan)Berat badan melonjak setelah melahirkanSusah diterima kerja karena masalah penampilan (Kegemukan)Ingin pasangan lebih mesra dan tidak berpaling (Tubuh Ideal)Khawatir akan masalah kesehatan di masa mendatang yang dipicu oleh kegemukan seperti penyakit jantung, kolestrol dan diabetesSTOP!Sudah saatnya Anda mendapatkan bentuk tubuh ideal yang Anda inginkan. Mulai sekarang juga, turunkan berat badan, bentuk tubuh ideal Anda dan atasi semua masalah di atas!
 ·  Translate
1
Add a comment...

poppy novarianti changed her profile photo.

Shared publicly  - 
 
amazing natural attractions
1
Add a comment...
People
In her circles
165 people
Have her in circles
8 people
Work
Occupation
health workers
Employment
  • HealthSouth
    pegawai, 2010 - 2015
Places
Map of the places this user has livedMap of the places this user has livedMap of the places this user has lived
Previously
seoul
Story
Tagline
I am a woman who loves simplicity....
Introduction
I am a simple woman, all I live perfectly in spite of the bitter and hurt inside...I want someone who understands my situation with all its accompanying me later,,,I want someone who understands my situation with all its accompanying me later
Bragging rights
health workers
Education
  • high school health science of NWU
    health workers, 2010 - 2015
Basic Information
Gender
Female
Looking for
Friends, Dating, A relationship, Networking
Relationship
Single
Other names
poppy novarianti