Profile cover photo
Profile photo
Yos Beda
10,371 followers -
Indonesian Blogger, Solo-based Photographer & Singer-songwriter
Indonesian Blogger, Solo-based Photographer & Singer-songwriter

10,371 followers
About
Communities and Collections
View all
Posts

Post has attachment
Entah kenapa dengan Tri (3), sudah 3-4 kali mendapat "kuota hantu" setelah isi paket harian. Mulai yang 5 ribuan (500MB) sampai yang 30 ribuan (5GB/7hr), selalu ada kuota hantu yang masuk ke kuota reguler. Namun biasanya, kuota tersebut cuma bertahan 2-3 hari, jadi beberapa kali kuota hantu >10GB cuma kebuang ngga kepakai.

Belajar dari pengalaman sebelumnya, daripada kuota hantu itu nanti menguap hilang entah kemana, mending ane pakai untuk mengunduh OS X 10.12 Sierra, buat upgrade Hackintosh ane yang saat ini masih jalan di OS X 10.11 El Capitan. Mungkin ada yang bilang, konyol Yos, hari gini masih ngomongin kuota, hahaha..

lha piye bro, eman2 je. πŸ˜… Rp 100 saja itu berharga lho, 10MB pun juga berharga, jangan terbuang sia-sia. Kelingan pesane wong jaman biyen: gemi, nastiti, lan ngati-ati. 😎
Photo
Add a comment...

Masih dalam hari-hari Lebaran, berangkat Jumatan setelah azan. Bisa dapat posisi start di grid tengah aja udah hampir mustahil, apalagi pole position. Banyak banget pembalap wild card bray, dari grid depan, tengah, hingga belakang. :D
Add a comment...

Post has attachment
Biasanya pakai CDM BCA, pagi ini iseng nyobain CDMnya Mandiri, eh waktu tuh mesin ngitung duit muncul notif OSnya bajakan. Kaget dong, bukan kaget karena OSnya g ori, kaget lantaran takut itu notif ngga akan ilang dan bikin duit yg dimasukin ilang. Alhamdulillah, yg saya takutkan ngga terjadi. :D
Photo
Add a comment...

Teori bumi datar yang kembali mengemuka dan jadi perdebatan hangat di media sosial beberapa hari ini sangat menarik kok untuk sekadar baca-bacaan. Sama halnya dengan teori-teori greget lain yang pernah heboh beberapa tahun atau dekade silam, seperti:

- Alien purba datang ke bumi dan dianggap Tuhan, buah pikiran Erich von Daniken.
- Manusia adalah hasil rekayasa DNA alien, karya Zecharia Sitchin.
- Kamal Salibi yang bilang TKP kisah Musa bukan di Mesir tapi di Arabia Selatan (Yaman).
- Kabah adalah peninggalan Hindu (kuil Hindu) dan Arab dulunya adalah Hindu, karya P.N. Oak.
- Fahmi Basya (wakil Indonesia :p ), yang mengklaim bahwa Candi Borobudur adalah peninggalan Nabi Sulaiman.

Sebenarnya masih banyak lagi teori-teori greget buah karya manusia-manusia unik lain, nama-nama buku atau karya mereka, coba Googling aja bray, hehe.. Soal benar atau tidaknya itu urusan belakangan. Mau diyakini ya silakan, mau tidak percaya ya silakan, yang penting tidak memaksakan saudara atau kawan-kawannya untuk percaya atau tidak percaya.

Tapi hati-hati ya, jangan sampai ketagihan, sekali ketagihan baca-baca artikel tema seperti itu, biasanya bikin ngga produktif, yang musisi jadi tak sempet menelurkan karya musik lagi, yang fotografer jadi malas motret lagi, yang blogger jadi malas posting lagi, dan semacamnya.. pengalaman pribadi beberapa tahun lalu bray.. :D

Karena saya melihat berkarya adalah sesuatu yang bermanfaat dan sebaliknya, tidak berkarya adalah kemudaratan, maka, saya pun memilih untuk mengurangi baca-baca buku atau karya tulisan seperti itu. Mending waktu yang berharga ini saya pakai untuk menulis lagu lalu menyanyikannya, memotret indahnya dunia, atau menulis apa yang ingin saya tulis di blog saya. :D

#manusia
Add a comment...

Bangkitlah! ciptakan dunia baru. Bungkus dirimu dalam api dan jadilah seorang Ibrahim. Jangan mau tunduk kepada apapun kecuali Kebenaran. Ia akan menjadikanmu seekor singa jantan. - Paman Iqbal β€ͺ#β€Žmanusia‬
Add a comment...

Pada suatu hari, seorang pemuda datang menemui Sartre. Pemuda itu sedang bimbang di antara dua pilihan, melayani negaranya dengan pergi berperang membela Perancis dalam Perang Dunia II atau tetap tinggal menemani ibunya yang hidup sendiri di tengah peperangan.

Saat pemuda itu bertanya pilihan mana yang paling baik, Sartre tidak memberikan jawaban apapun. Ia justru mengarahkan pemuda itu untuk berpikir sendiri dalam memecahkan masalahnya. Akhirnya, pemuda itu pergi tanpa kejelasan apapun. Belakangan diketahui pemuda itu memilih untuk tetap bersama ibunya.

Begitulah kehidupan seorang eksistensialis, berani memutuskan untuk memilih dan memecahkan masalahnya sendiri. Sartre tidak memberikan jawaban sebab ia adalah seorang eksistensialis. Ia mencoba tidak bersikap determinis dan sebaliknya bersikap netral dalam ambiguitas itu.

#manusia
Add a comment...

Setinggi-tingginya pencapaianku, aku hanya bisa memberikan pandangan, bukan jawaban. Setiap pertanyaan itu dirimu yang paling mengerti dan memahami. Dusta ketika aku mengaku paham tentang X tanpa menjadi seorang X. Bahkan bila bertukar raga pada manusia itu bisa dilakukan, aku ragu bisa memahami dan mengerti setiap pertanyaanmu. Iya, manusia memang unik, pasti beda satu dengan yang lainnya. Menarik! O:) #manusia
Add a comment...

Post has attachment
Sejak awal Ramadan ini, di rumah bapak saya ada 1 tukang dan 1 kuli yang sedang merenovasi rumah. Satu yang cukup menarik, tukang yang kerja di rumah bapak saya itu puasa lho meski kerjanya relatif berat dan panas-panasan gitu, kalau kulinya ngga puasa sih, hehe.. Seperti saya bilang barusan "relatif berat", berat di mata saya belum tentu berat bagi pak tukang itu.

Saya meyakini, setiap orang punya pengalaman konkret yang berbeda-beda satu dengan lainnya dalam fase kehidupannya. Ada yang dari kecil sudah terbiasa puasa sembari melakukan aktivitas A, ada yang sambil melakukan aktivitas B, ada juga yang sambil melakukan aktivitas C. Ketiga aktivitas tersebut akan menjadikan manusia itu unik!

Dari hal di atas, saya agak 'gimana' gitu tiap ada orang yang bilang "Puasa jangan manja dong!","Manja amat, puasa tuh kayak gue, bisa gini!" atau semacamnya. 'Puasa manja' itu pakai standar siapa bray? standar tukang bangunan berdasar pengalaman konkret dalam hidupnya? standar pekerja kantoran berdasar pengalaman konkret dalam hidupnya? atau yang lain?

Jadi, manusia itu ngga bisa berubah gitu Yos? Ngga gitu juga, manusia adalah suatu realitas yang terbuka dan belum selesai, akan terus berbuat dan menjadi, terus.. terus.. dan terus.. Tanpa perlu dikatain 'manja', manusia akan mencari jalannnya berdasar pengalaman konkretnya, jalan yang menjadikannya bermanfaat untuk dirinya dan sekitarnya.

#manusia
Photo
Add a comment...

Post has attachment
Ajal manusia siapa yang tahu.. Dianugerahi paras ayu, suara yang bagus, kemampuan menulis lagu, bermain alat musik, skill recording-mixing, dll.. Sekejap sirna ketika sebutir peluru menembus kepala gadis ini.. Tak hanya anugerah berbagai bakat yang diambil kembali olehNya, namun juga nafas yang memang milikNya. Selamat tinggal Grimmie.. :'(
Add a comment...

Post has attachment
Pernah saya terobsesi untuk menjadi "murid kebenaran" hingga akhirnya capek sendiri, kueseeel bray! Saya yang terlalu sibuk mencari kebenaran jadi tidak produktif, tak ada lagu baru yang tercipta, lupa memotret setiap keindahan yang ditemui, malas menulis hal-hal yang ingin saya tulis. Sesungguhnya, sampai detik ini, tak banyak yang saya inginkan/impikan, sudah puluhan kali saya bilang, seperti sepenggal lirik lagunya d'Masiv, hehe.. "... Aku hidup di dunia, ingin tenang baik-baik saja ..." Apakah besok saya akan seperti itu? atau akan terobsesi jadi "murid kebenaran" lagi? ngga tahu bray, wong saya ngga tahu besok atau lusa akan ketemu siapa dan bakal belajar apa? berserah diri saja, tawakal. O:) #manusia
Photo
Add a comment...
Wait while more posts are being loaded