Profile cover photo
Profile photo
2LiSan.Com
31 followers -
Share The Knowledge And Experience
Share The Knowledge And Experience

31 followers
About
Posts

Post has attachment
Bagaimana shalat yang khusyuk itu?
Bagaimana shalat yang khusyuk itu? Allah berfirman: قَدْ أَفْلَحَ الْمُؤْمِنُونَ الَّذِينَ هُمْ فِي صَلاتِهِمْ خَاشِعُونَ. Sesungguhnya beruntunglah orang-orang yang beriman, (yaitu) orang-orang yang khusyuk dalam shalatnya. (al Mu'minun: 1-2) Khusyuk itu a...

Post has attachment
Gaji Tidak Sesuai Dengan Kerja ?
Seseorang datang kepada Imam Syafi'i mengadukan tentang kesempitan hidup yang ia alami. Dia memberi tahukan bahwa ia bekerja sebagai orang upahan dengan gaji 5 dirham. Dan gaji itu tidak mencukupinya. Namun anehnya, Imam Syafi'i justru menyuruh dia untuk me...

Post has attachment
Sejarah Penanggalan Masehi
Dalam sejarahnya, penanggalan Masehi memiliki
akar yang kuat dengan astrologi-astrologi kuno seperti, mesir kuno,
mesopotamia, yunani, dan romawi tua serta dalam perjalanannya
mendapatkan intervensi gereja. Memang, pada realitanya penanggalan
merupakan ...

Post has attachment
Jilbab Jadi Kambing Hitam
“Aku paling gak suka liat cewe pake jilbab bermesra mesran sama pacarnya”.. “Sama aku juga..mending gak usah pake jilbab aja sekalian”.. “Bener tuh...daripada pake jilbab tapi kelakuan kayak gitu”.. Sering sekali kita mendengar teman-teman kita mengucapkan ...

Post has attachment
Zuhud Itu Adalah Menjadikan Dunia Di Tangan, Bukan Di Hati
“Demi
Allah, bukan kemiskinan yang saya khawatirkan atas kamu, tetapi saya
khawatir kalau dunia ini terhampar luas bagimu, sebagaimana telah
terhampar pada orang-orang sebelummu. Lalu kamu berlomba-lomba
mengejarnya, sehingga membinasakanmu sebagaimana ...

Post has attachment
Kenapa Saya Keluar Dari Syiah
Ada
sebuah kisah yang tersebut didalam sebuah buku "KENAPA SAYA KELUAR DARI
SYIAH," karangan Sayid Husin Al-Musawi,sangat memiris hati para
pembacanya. Nikah mut'ah (nikah kontrak): tak lain adalah pelacuran. Suatu ketika ada seorang ibu yang mau menikah...

Post has attachment
Duhai diri ...
Andai sebanyak ini hartamu.. Seberapa banyak yang bisa mengenyangkanmu? Kau katakan "ini hartaku...ini hartaku.." Adakah yang benar-benar menjadi milikmu Kecuali sebatas apa yang mengenyangkan dirimu Juga yang engkau pakai lalu usang dimakan waktu? Yang eng...

Post has attachment
Hajjaj bin Yusuf ats-Tsaqafi
Berbicara tentang Hajjaj bin Yusuf, berarti kita mengangkat pembicaraan tentang seorang pemimpin yang zalim, otoriter, dan kejam. Buku sejarah manapun yang kita buka yang meceritakan tentang Hajjaj bin Yusuf, maka tema besar pembicaraannya serupa, semua ber...

Post has attachment
Kerajaan Peureulak Riwayatmu Kini
Written by Edy Rachmad on Thursday, 22 December 2011 03:36 (Memperingati Haul ke-1.208 Sulthan Alaidin Saiyid Maulana Abdul Aziz Syah) “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai sejarah” begitulah
petikan kalimat mantan Presiden RI pertama Ir Soekarn...

Post has attachment
5 Tingkatan Manusia Dalam Shalat
Ibnul Qayyim Al-Jauziyah mengatakan bahwa lima tingkatan manusia di dalam shalat: 1. Tingkatan orang yang zhalim kepada dirinya dan teledor. yaitu, orang yang kurang sempurna dalam wudhunya, waktu shalat nya, batas-batasnya dan rukun-rukunnya. 2. Orang yang...
Wait while more posts are being loaded