Profile cover photo
Profile photo
Nadia Persadani
13,132 followers -
Sesungguhnya bersama kesulitan itu ada kemudahan Sabar adalah sebaik2 perkara
Sesungguhnya bersama kesulitan itu ada kemudahan Sabar adalah sebaik2 perkara

13,132 followers
About
Nadia's posts

Post has shared content
Tips Ngemil, Tapi Tetap Langsing

Memiliki tubuh yang gemuk tentu menjadi ketakutan tersendiri bagi kebanyakan orang, terutama bagi wanita.

Kegemukan atau obesitas bisa disebabkan oleh berbagai hal seperti faktor genetika atau keturunan, metabolisme tubuh yang terganggu, atau faktor gaya hidup.

Gaya hidup yang terbiasa ngemil adalah salah satu pemicu terjadinya kegemukan. Ngemil sendiri adalah sebuah kebiasan memakan makanan kecil atau cemilan di luar jam makan.

Pengertian cemilan sendiri bukan berarti sesuatu yang bisa dikunyah, tapi juga sesuatu yang bisa diminum. Kebiasaan ngemil bisa terjadi ketika sedang melakukan aktivitas atau saat tidak melakukan kegiatan sama sekali.

Ngemil tentu bukanlah sesuatu yang salah, karena terkadang memang ada rasa lapar yang timbul sebelum waktu makan tiba. Hal inilah yang mendorong keinginan untuk selalu memakan makanan ringan. Rasa lapar yang muncul merupakan sebuah pertanda bahwa tubuh sedang membutuhkan energi agar bisa melanjutkan aktifitas.
Memiliki tubuh yang gemuk tentu menjadi ketakutan tersendiri bagi kebanyakan orang, terutama bagi wanita.

Kegemukan atau obesitas bisa disebabkan oleh berbagai hal seperti faktor genetika atau keturunan, metabolisme tubuh yang terganggu, atau faktor gaya hidup.

Gaya hidup yang terbiasa ngemil adalah salah satu pemicu terjadinya kegemukan. Ngemil sendiri adalah sebuah kebiasan memakan makanan kecil atau cemilan di luar jam makan.

Pengertian cemilan sendiri bukan berarti sesuatu yang bisa dikunyah, tapi juga sesuatu yang bisa diminum. Kebiasaan ngemil bisa terjadi ketika sedang melakukan aktivitas atau saat tidak melakukan kegiatan sama sekali.

Post has attachment
Diet Cepat dan Sehat dengan Sayuran, Jauh Lebih Aman dan Menyenangkan

Diet merupakan sebuah program yang menurut kebanyakan orang adalah hal yang sangat menyiksa. Butuh waktu yang lama untuk bisa menurunkan berat badan dengan melakukan diet. Hal inilah yang mendasari banyak orang yang memilih cara cepat dalam hal menurunkan berat badan, seperti sedot lemak. Namun metode ini tentu saja membutuhkan biaya yang mahal serta hasilnya tidak akan terlihat alami.

Namun ternyata menurunkan berat badan bisa juga dilakukan tanpa harus melakukan proses sedot lemak. Caranya adalah dengan menjadikan sayuran sebagai modal utama untuk berdiet. Diet cepat dan sehat dengan sayuran sangat dianjurkan karena sayuran memiliki kandungan vitamin yang banyak serta rendah kalori.

Asparagus dan Sayuran Lainnya

Asparagus bisa menjadi jenis sayuran untuk menunda rasa lapar dan cocok dikonsumsi saat berdiet. Caranya dengan memakan karbohidrat dalam jumlah kecil di pagi hari dan perbanyak makan asparagus. Hal ini akan memberikan rasa kenyang yang lebih lama sehingga berat badan Anda bisa terkontrol.

Manfaatkan sayuran sebagai makanan pokok Anda dan imbangi dengan asupan air mineral yang cukup. Menjadikan sayuran sebagai makanan pokok bukan hanya akan menurunkan berat badan, tapi juga bisa membantu proses detoksifikasi atau menghilangkan racun dalam tubuh.

Diet cepat dan sehat dengan sayuran memiliki keunggulan karena Anda dibolehkan untuk makan secara berulang-ulang. Namun yang perlu diperhatikan adalah mengurangi porsi dari biasanya dan memperbanyak sayuran. Konsumsi karbohidrat juga tetap diperlukan, akan tetapi berfungsi hanya sebagai penyeimbang nutrisi saja.
Makan Malam Sebelum Tidur

Kebiasaan makan malam terutama 2 jam sebelum tidur sebaiknya dihindari. Kebiasaan makan malam dengan interval waktu untuk tidur yang singkat hanya akan menjadi pemicu kegemukan serta membuat tubuh tidak sehat. Hal ini dikarenakan makanan yang dikonsumsi saat makan malam hanya akan tersimpan dalam tubuh dan akan sulit sekali untuk dicerna lambung ketika tubuh sudah tertidur.

Buah dan Sayuran Fresh

Ketika mengkonsumsi sayuran atau buah, usahakan untuk memakannya dalam kondisi mentah. Hal ini sangat penting karena vitamin dalam sayuran akan berkurang saat dimasak.

Berdiet dengan sayuran bukan berarti hanya mengkonsumsi sayuran saja, karena jelas hal ini akan membuat Anda menjadi bosan. Anda bisa saja mengkonsumsi nutrisi hewani, namun usahakan dengan porsi yang sedikit. Fokuslah pada porsi sayuran Anda.

**

Ada begitu banyak sayuran yang bisa dikonsumsi dalam program diet cepat dan sehat dengan sayuran, antara lain:

Bayam: Sayuran yang identik dengan tokoh kartun popeye ini sangat kaya akan kandungan antioksidan, magnesium, dan zat besi. Bayam berperan penting dalam menjaga kadar gula tubuh Anda selama berdiet.

Brokoli: Brokoli cocok untuk dijadikan cemilan karena rasanya tidak pahit serta sifatnya yang berair. Brokoli memiliki potasium yang memiliki segudang manfaat bagi tubuh.

Tauge: Sayuran ini cocok dijadikan menu diet karena kandungan vitamin dan proteinnya bisa membantu tubuh untuk tetap prima dalam melakukan rutinitas seharian.

http://laksani.com/diet-cepat-sehat-sayuran/

Post has attachment
Islam itu damai, islam itu indah, islam itu kasih sayang, islam tidak mencaci maki, islam tidak mudah menilai seseorang kafir.

tolong sebarkan.

Post has attachment
Bentar lagi doraemon stand by me ada di bioskop, siap2 nonton.  XD

Cara Meluluhkan Hati Pria yang Tidak Kunjung Siap Menikah

Jakarta - Banyak pria di luar sana yang takut menjalin hubungan asmara ke arah yang lebih serius. Mungkin Anda sudah kelelahan menghadapi kekasih yang sudah pacaran cukup lama, namun si dia belum juga mengajak Anda menikah. Bisa jadi, si dia takut dengan komitmen. Apa alasannya?

"Orang yang takut komitmen memiliki emosi yang tidak sehat dan melihat gambaran tertentu yang tidak menyenangkan dari sebuah hubungan komitmen. Sama seperti fobia lainnya, ketika memikirkan komitmen atau diajak komitmen menjadi panik dan menginginkan kebebasan," ujar Yangki Christine Akiteng yang menyebut dirinya sebagai dokter cinta.

Pria takut komitmen bisa jadi karena memiliki trauma tertentu yang mengubah cara pandang mereka tentang perkawinan. Mereka juga takut kehilangan kebebasan dan berkurangnya waktu bersenang-senang bersama teman-teman prianya. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini cara meluluhkan hati pria agar mau menikah.

1. Bukan dengan Cara Memaksa atau Mengancam
Jangan memaksa atau mengancam kekasih untuk segera menikahi Anda. Jika Anda selalu mencecarnya untuk segera menikahi Anda, si dia malah risih dan bisa saja meninggalkan Anda. Biarkan dia menyadari bahwa ia akan menikahi Anda karena ia mencintai Anda, bukan karena tekanan dari Anda.

2. Bersikap Dewasa
Menikah merupakan babak baru di kehidupan. Pernikahan bukan hanya keinginan semata, tapi juga dilihat dari persiapan diri. Tanyakan pada diri Anda apakah Anda bisa menjadi seorang istri? Jika selama ini Anda masih sering insecure, tidak bisa menyelesaikan masalah dengan baik, masih kekanakan dan tidak mandiri, sepertinya itu tanda Anda belum siap menikah.

Meski tidak mengatakan secara langsung, mungkin kekasih melihat Anda kurang potensial sebagai istri. Untuk itu sebelum mengungkapkan ingin menikah, sebaiknya perbaiki diri terlebih dahulu dan tunjukkan kedewasaan Anda.

3. Memberikan Persepsi Positif Tentang Pernikahan
Buat dia melupakan pandangan buruknya terhadap pernikahan. Beberapa pria terlalu keras kepala sehingga sulit meyakinkan mereka. Apalagi jika dia telah melihat temannya sendiri mengalami kesulitan setelah berkeluarga sehingga membuatnya beranggapan bahwa pria akan menderita seusai menikah. Untuk itu, Anda harus memberikan contoh yang positif mengenai hubungan nantinya ketika membahas pernikahan. Hal ini akan membuat dia berpikir tentang tujuan hidup serta masa depan Anda berdua.

4. Tunjukkan Manfaat Pernikahan
Daripada berbicara tentang tanggungjawab, tunjukkan kepadanya manfaat bila Anda dan si dia menikah. Beritahukan pasangan kalau kalian bisa saling mencintai dan sukses membangun keluarga yang utuh. Tunjukkan Anda bisa membawanya ke arah yang lebih baik dan hidup bisa saling melengkapi dengan pernikahan.

5. Ajak Dia Konseling ke Psikolog
Tak ada salahnya mengajak kekasih untuk berkonsultasi dengan psikolog. Jika pandangannya tentang pernikahan sudah sangat buruk dan sangat takut untuk komitmen, itu tanda si dia butuh bantuan psikolog untuk melepaskan bebannya yang mungkin tidak bisa dia ceritakan kepada Anda.

#keluarga #asmara #cinta #pernikahan  

Post has attachment
save my life :")

Jadi ceritanya kemarin adiku main2 sama leptop kerjaan, eh dia ngehapus semua file yang ada di flash disk. Aku marah besar deh, soalnya semua draft client ada di sana.

Ternyata, kata +Alya Diana Nurlina  masih bisa di recovery, pake software apaaa gitu. Dia ngelamatin hidup aku.. :))

Pelajarannya, saya ngerasa bersalah marahin adik sampai nangis.. :(( padahal filenya udah bisa di selamatin sekarang.

Post has attachment
menarik, kata om Alwi Musik Dalam Perspektif Islam

alaludin Rumi berkata: terdapat aneka ragam jalan menuju Tuhan, pilihanku adalah musik dan tari. Pendapat ini ditimpali Ibn Arabi yang menyebutkan bahwa mendengarkan musik dapat mengantar kepada suatu pengalaman spiritual. Sedang Imam Ghazali berpendapat: hati, lubuk pemikiran, nyanyian dan ekstase atau tenggelam dalam ketaksadaran karena mengingat Allah adalah rahasia-rahasia bernilai tinggi, bagaikan benda-benda yang terpendam. Serupa air yang tersembunyi di bawah tanah atau api di dalam batu. Tiada cara menggalinya kecuali melalui musik dan nyanyian. Dan tiada jalan menembus hati kecuali melalui telinga.

Plato mengatakan ritme musik, dan keserasian suara yang merasuk menyelami jiwa mengantar kepada pendakian spiritual menuju Tuhan. Musik merupakan sarana penyucian jiwa dan pengenalan unsur ruhani dari seseorang. Untuk itu ia mendapat penekanan khusus oleh kalangan sufi.

Menurut Ikhwan al- Safa, jiwa manusia akan terangkat tinggi menjulang ke alam ruhani ketika ia mendengar melodi yang indah. Bagi kaum sufi, musik yang bernilai agung diberi nama sama' (bahasa Arab, berarti mendengar) agar tidak mengaburkan dengan musik biasa. Dan musik berasal dari kata Yunani yang diterjemahkan ke dalam bahasa Arab menjadi musiqa. Perdebatan dalam masalah musik di kalangan Islam berkisar pada definisi serta penggunaan kata. Pembacaan kitab suci dengan lagu yang merdu, adzan, takbir hari raya, talbiah haji, serta pujian kepada Nabi yang diiringi alunan suara indah dan syahdu, tidak masuk dalam kategori musiqa. Kesemua itu masuk kategori qiraah, takbir, atau madih yang mendandung elemen suci.

Lalu bagaimana dengan lagu-lagu yang tidak mengandung elemen suci yang tergolong dalam kategori musiqa?

Ulama membaginya kepada beberapa kategori yang mencakup spektrum luas. Dimulai dengan larangan (haram) sampai dengan anjuran (sunnah). Larangan terhadap musik hanya tertuju pada kategori musik yang dianggap menimbulkan kegirahan sensual jasmani yang sering ditautkan dengan hambatan mengingat Tuhan. Mengenai jenis musik ini, ulama menempuh cara prefentif sehingga cenderung keras dalam melarangnya.

Namun, adapula yang longgar dengan menekankan kepada anjuran menahan diri. Adapun contoh yang dianjurkan (sunnah) adalah lagu-lagu mars militer untuk membangitkan semangat juang di jalan yang benar (melawan penjajah). Musik dalam upacara keluarga (pernikahan, khitan) tidak ada keraguan atas kewajarannya (halal). Bahkan ada yang berpendapat bahwa Nabi membenarkan dengan anjuran tersirat untuk menghargai adat serta kebudayaan bangsa-bangsa dunia.

Lalu, apa pandangan Islam terhadap musik?

Saya kutip pandangan Sayyed Hosein Nasr sebagai penutup. Beliau berkata: jika datang padamu seseorang yang berucap “Saya seorang Muslim yang patuh, saya tahu bahwa musik terlarang (haram)” kata Nasr “This person does not really know what he/she is talking about”.
Photo

Post has shared content
bu susi, aku makin cintaaahhh XD
Kapal Ditenggelamkan, Nelayan Asing Jera

Setelah tarik ulur, penenggalaman kapal asing pencuri ikan di perairan Indonesia mulai dilakukan, Jumat (5/12). Eksekutor penenggelaman tiga kapal itu adalah TNI-AL bekerjasama dengan Badan Koordinator Keamanan Laut (Bakorkamla). Penenggelaman kali pertama di era Presiden Jokowi itu dilakukan terhadap 3 kapal asing dari negara tetangga yang sedang mencuri ikan di perairan Kabupaten Anambas, Kepulauan Riau.
       
Sebanyak 33 nelayan asing juga ditahan karena dipastikan tidak mengantongi surat izin penangkapan ikan (SIPI) dan surat izin kapal pengangkutan ikan (SIKPI).
    
Wartawan Jawa Pos yang mengikuti langsung proses penenggelaman di tengah laut itu melaporkan, sekitar pukul 10.00 tampak tiga kapal pencuri ikan yang sudah berjajar lurus.
Ketiga perahu itu kosong tanpa nelayan. Namun, beberapa menit kemudian petugas dari TNI AL dan Bakorkamla menggiring delapan nelayan. Mereka adalah nelayan asing pemilik ketiga kapal.
    
Ke delapan nelayan itu diminta untuk memeriksa apakah masih ada barang yang harus diselamatkan. Setelah yakin tidak ada barang berharga, ke delapan nelayan itu kembali dibawa menggunakan KRI Barakuda 633 untuk melihat langsung saat kapalnya ditenggelamkan.
"Saya tidak ingin lagi mencuri ikan di Indonesia," ujar seorang nelayan yang hanya bisa sedikit bahasa melayu itu.
    
Tidak lama, tiga kapal muncul, yakni kapal pemerintah (KP) Ketipas dan KP Napoleon milik Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), serta KM Bintang Laut milik Bakorkamla. Ketiga kapal itu menjadi eksekutor penenggelaman kapal. Dalam beberapa menit, secara bergantian tiga kapal pemerintah itu menembakkan meriam 13,7 mm ke arah kapal pencuri ikan. Tiga kapal pencuri ikan itu terlihat doyong.
    
Selanjutnya, satu tim Komando Pasukan Katak (Kopaska) TNI-AL meluncur menuju ke tiga kapal pencuri ikan yang telah ditembaki. Mereka memasang dinamit di tiga kapal itu. Sekitar pukul 11.49, ketiga kapal meledak bergantian. Asap hitam mengepul di langit Anambas dan kapal asing bercat biru merah itu mulai tenggelam.
       
Panglima Komando Armada Laut Kawasan Barat (Koarmaba) TNI-AL Laksamana Muda Widodo menjelaskan, sebenarnya nelayan dengan tiga kapal yang mencuri ikan itu ditangkap pada 2 November lalu sekitar pukul 22.00. "Mereka memang sengaja mencuri ikan," ujarnya.
    
Awalnya, ada informasi dari sejumlah nelayan soal adanya kapal asing di perairan Anambas yang jaraknya 25 km dari daratan. Setelah dicek, ternyata ada tiga kapal dengan jaring pukat harimau mencuri ikan. Saat petugas menggerebek ke dalam kapal dan memeriksa izin dari semua nelayan, ternyata sama sekali tidak ada dokumen.
"Dari bahasanya jelas, 33 nelayan itu merupakan warga negara asing atau negara tetangga. Saya tidak bisa menyebut negaranya, yang dikhawatirkan bisa ada aksi saling balas," jelasnya.
       
Menurut Widodo, Penenggelaman kapal tidak bisa langsung dilakukan saat mereka "menguras" ikan di perairan Anambas. Sesuai aturan, harus ada proses pengadilan untuk mereka semua. Ketika pengadilan memutuskan bersalah dan menyita kapal untuk dimusnahkan, baru kemudian dilaksanakan semuanya. "Semua ini telah sesuai Undang-undang perikanan nomor 45/2009 perubahan UU nomor 31/2004 tentang perikanan," terangnya.
    
Saat ditangkap, ketiga kapal telah membawa banyak ikan. Dua kapal masing-masing mencuri 600 kg ikan dan satu kapal mencuri 900 kg ikan. Total ikan yang diambil menjadi 2,1 ton. "Untuk ikan yang dicuri ini, kami melelang atau menjualnya untuk membiayai para tahanan. Mereka harus diberi makan dan nantinya akan dideportasi," tuturnya.
    
Pencurian ikan yang terjadi di Perairan Anambas dan Natuna memang cukup tinggi. Dalam setahun ini, ada 78 kapal yang telah ditahan karena mencuri ikan. "Semua nelayan di kapal tersebut ditahan dan kapalnya tentu disita dulu. Kalau untuk penenggelaman tergantung dari keputusan pengadilan," ujarnya. (ide/end)
Photo

Post has attachment
:( saya tidak tau apa berita ini benar atau salah, semoga diberikan yang terbaik.

Ada Apa dengan Olga Syahputra? Farhat Abbas Ucapkan Duka Cita Atas Kepergiaannya


http://www.tribunnews.com/seleb/2014/12/05/ada-apa-dengan-olga-syahputra-farhat-abbas-ucapkan-duka-cita-atas-kepergiaannya

Post has attachment
kata ibu Saya, "emang gak suka juga sama kurikulum 2013, enaknya diaplikasiin di murid yang sedikit, tapi kalo di murid yang banyak ribet" :))

http://edukasi.kompas.com/read/2014/12/05/20513871/Besok.Surat.Edaran.untuk.Hentikan.Kurikulum.2013.Dikirim.ke.Semua.Sekolah
Wait while more posts are being loaded