Profile cover photo
Profile photo
ical muhammad
an Entrepreneur
an Entrepreneur
About
Posts

Post has attachment

Post has attachment

Post has attachment
Sanstoon Clothing Company mengadakan promo free ongkir selama tiga hari mulai dr tanggal 18-20 April 2016. Promo ini diberikan tanpa adanya minimal pembelian. So, enjoy your shopping :)

Post has attachment
Jenis - Jenis Sablon
Untuk kali ini gue bakal jelasin tentang jenis – jenis sablon , kelebihan dan kekurangannya.
Yang pertama itu Sablon Manual, Sablon Digital dan Sablon DTG.

1. Sablon Manual
Sablon dengan manual tentu lebih rumit dibandingkan metode yang lainnya. Peralatan yang digunakan mulai dari printer laser, screen, alat untuk mengering, meja sablon dan juga rakel. Warna yang ada tidak penuh warna karena apabila detail gambar dari segi warna sangat rumit tentu sulit menggunakan sablon manual. Hal itu dikarenakan sablon manual menerapkan masing masing warna pada setiap proses penyablonan.

Kelebihan :
- Hasil sablon lebih tahan lama (tergantung tinta yang digunakan)
- Hasil yang diinginkan lebih variatif misalnya sablonan yang timbul, glow in the dark
- Kualitas sablon diatas metode lainnya
- Bahan kaos variatif karena semua bahan bisa dilakukan penyablonan dengan manual
Kekurangan :
- Proses pengerjaan lebih lama
- Tidak praktis
- Bisa salah pencetakan (seperti gambar tidak sesuai)

2. Sablon Digital
Sablon digital adalah metode penyablonan dengan menggunakan mesin transfer yang panas untuk memindahkan gambar dan tinta lalu ditempelkan di media. Proses nya sangat cepat sehingga penyablonan biasanya lebih efisien menggunakan sablon digital. Selain itu harga yang ditawarkan kepada konsumen biasanya lebih murah karena bisa pesan satuan.

Kelebihan :
- Warna yang dipilih sangat banyak dan variatif
- Detail yang ada dalam gambar lebih jelas
- Proses pengerjaan cepat
Kekurangan :
- Sablon cepat pudar (tergangung kualitas tinta)
- Luas areal yang disablon tidak bisa melebihi luas dari kertas transfer yang ada

3. Sablon DTG (Direct To Garment)
Metode penyabolan atau cetak gambar paling terbaru dimana menggunakan printer garmen digital atau sering disebut DTG. Printer garmen digital DTG ini memakai printer inkjet dengan modifikasi 
Photo

Post has attachment
Jenis - Jenis Jahitan pada Kaos Bahan
Kaos adalah pakaian sederhana ringan untuk tubuh bagian atas, biasanya berlengan pendek tanpa kancing dan kerah, dengan leher bulat. Dan tentunya, semua manusia itu wajib banget make baju buat nutup aurat, buat ngelindungin kulit dari panas atau dingin
Kain yang biasa digunakan untuk membuat kaos adalah cotton atau poliester (bisa jadi gabungan keduanya). 

Sifat kedua jenis bahan tersebut bisa menyerap keringat dan tidak panas, adem, nyaman dipakai, harga terjangkau dimana bahan baku dasar dari cotton dan poliester adalah serat kapas.
Kain bahan kaos memiliki tekstur yang berbeda dengan kain yang lain sehingga cara menjahitnya pun sudah pasti berbeda. Ada beberapa macam jenis atau tipe jahitan yang sering digunakan dalam menjahit kaos dan menjadi standar mutu dari kaos tersebut. Ada yang namanya jahit obras, jahit overdeck, jahit rantai dan jahit lurus.

1.   Jahit Obras
Jahit Obras itu  biasanya digunakan untuk menggabung badan depan dan belakang, lengan dan di leher.

2.   Jahit Overdeck
Jahit Overdeck biasanya digunakan untuk menjahit ujung lengan, ujung bagian bawah kaos dan kerah kaos bagian dalam.

3.   Jahit Rantai
Jahit Rantai biasanya digunakan untuk menjahit bagian atas kaos. Jahit Rantai menggunakan mesin jahit jarum 2 disebut rantai karena bentuk jahitannya yang mirip rantai.

4. Jahit Lurus
Jahit lurus biasanya digunakan untuk menjahit lurus. Jahitan yang jarang digunakan pada kaos standar distro tetapi digunakan untuk menumpuk jahitan obras di kaos partai dan biasanya digunakan untuk menjahit kemeja.

Untuk ke empat jenis menjahit itu lebih diajurkan agar menggunakan mesin jahit modern. Kenapa? Yang pasti karena dapat menghemat waktu karena pengerjaan yang cepat
Photo

Post has attachment
Jenis - Jenis Kaos Bahan
Jenis - Jenis Kaos yang biasa digunakan konveksi :

1. Katun Kombed (Combed Cotton)
Adalah jenis kain katun yang diproduksi dengan finishing disisir (combed) dengan tujuan agar serat-serat kapas halus dapat dipisahkansehingga kain yang dihasilkan lebih halus dan tidak berbulu. Kain katunkombed tersedia dalam dua ukuran yaitu 20s dan 30s.

2. Katun Karded
Berbeda dengan kain katun kombed, kain katun karded tidak disisir pada proses finishing pembuatannya. Oleh karena itu masih terdapatserat-serat kapas halus yang tersisa. Tetapi meskipun begitu kain katunkarded memiliki keunggulan harga yang lebih murah dibandingkan kain katun kombed.
Pada kain katun karded hanya terdapat ukuran 20s.
Perbedaan antara kain katun kombed dan karded yang ada di pasaran adalah kain katun kombed lebih tebal daripada kain katun karded.

3. Kain PE
Kain PE (Poly Ester) adalah kain yang tingkatnya berada di bawah katun.Bahan dasarnya adalah benang polyester. Sama dengan katun, PE juga tersedia dalam bentuk bahan kaos oblong, lacoste/adidas, maupun pike.
Untuk kain kaos yang berbahan dasar PE bentuk dan teksturnya hampirmirip dengan kain kaos yang berbahan dasar katun (cotton). Cara mudahmembedakannya adalah kain PE apabila dibakar maka baunya sepertiplastik dibakar, jalan apinya cepat dan akan menjadi arang.
Keunggulan :  Murah
Kelemahan: Pada beberapa jenis PE untuk bahan kaos, kain ini rawan kisut apabila dicuci dan mudah luntur. Pada jenis PE untuk bahan sweater, biasanya suka berbulu sesudah beberapa kali dicuci.

4. Denim
Tidak ada yang tidak mengenal dan sayang pada jenis bahan satu ini. Denim alias bahan jeans, dicintai semua kalangan. Semakin gelap warnanya, semakin mudah mencari padanannya. Selain itu juga denim yang berwarna gelap akan terlihat lebih rapi dan formal daripada yang terang dan belel.

5. Leather & Suede
Pasti keduanya sudah sangat familiar di telinga Anda, bukan tidak mungkin, mulai dari dari celana, tas sampai sepatu Anda pun terbuat dari bahan tersebut. Dua-duanya sebenarnya sama-sama terbuat dari kulit. Hanya saja, leather dibuat dari kulit luar, sementara suede dibuat dari bagian kulit dalam. Cari yang halus dan tidak kaku. Untuk dua bahan ini, Anda akan memerlukan teknik perawatan khusus untuk membersihkannya.


Singkat tapi dapat dimengerti. Semoga apa yang saya tulis ini bisa kalian mengerti dan menambah wawasan kalian di dunia perkaosan hehe. 
Photo

Post has attachment
Jenis - Jenis Sablon
Untuk kali ini gue bakal jelasin tentang jenis – jenis sablon , kelebihan dan kekurangannya.
Yang pertama itu Sablon Manual, Sablon Digital dan Sablon DTG.

1. Sablon Manual
Sablon dengan manual tentu lebih rumit dibandingkan metode yang lainnya. Peralatan yang digunakan mulai dari printer laser, screen, alat untuk mengering, meja sablon dan juga rakel. Warna yang ada tidak penuh warna karena apabila detail gambar dari segi warna sangat rumit tentu sulit menggunakan sablon manual. Hal itu dikarenakan sablon manual menerapkan masing masing warna pada setiap proses penyablonan.

Kelebihan :
- Hasil sablon lebih tahan lama (tergantung tinta yang digunakan)
- Hasil yang diinginkan lebih variatif misalnya sablonan yang timbul, glow in the dark
- Kualitas sablon diatas metode lainnya
- Bahan kaos variatif karena semua bahan bisa dilakukan penyablonan dengan manual
Kekurangan :
- Proses pengerjaan lebih lama
- Tidak praktis
- Bisa salah pencetakan (seperti gambar tidak sesuai)

2. Sablon Digital
Sablon digital adalah metode penyablonan dengan menggunakan mesin transfer yang panas untuk memindahkan gambar dan tinta lalu ditempelkan di media. Proses nya sangat cepat sehingga penyablonan biasanya lebih efisien menggunakan sablon digital. Selain itu harga yang ditawarkan kepada konsumen biasanya lebih murah karena bisa pesan satuan.

Kelebihan :
- Warna yang dipilih sangat banyak dan variatif
- Detail yang ada dalam gambar lebih jelas
- Proses pengerjaan cepat
Kekurangan :
- Sablon cepat pudar (tergangung kualitas tinta)
- Luas areal yang disablon tidak bisa melebihi luas dari kertas transfer yang ada

3. Sablon DTG (Direct To Garment)
Metode penyabolan atau cetak gambar paling terbaru dimana menggunakan printer garmen digital atau sering disebut DTG. Printer garmen digital DTG ini memakai printer inkjet dengan modifikasi tinta.

#tshirt #shirt #kaos #kaosmurah #baju #bajumurah #cartoon #kartun #kaoscewek #kaoscowok #flanel #kaosoriginal
Photo

Post has attachment
Jenis - Jenis Sablon dalam Dunia Garment
Kali ini gue bakal jelasin tentang jenis - jenis sablon di dunia perkaosan. Walaupun ga lengkap seenggaknya gue nulis singkat dan semoga kalian yang baca pada ngerti hehe.

Langsung aja yaa, gue jelasin satu - satu.

1. Sablon Rubber
Jenis sablon yang satu ini merupakan jenis sablon yang paling sering digunakan. Bisa untuk kaos berwarna gelap maupun terang karena sifatnya yang menumpang dan menutupi rajutan kain. Untuk sablon diatas dasar kain yang melar dibutuhkan cat rubber dengan ramuan khusus agar cat dapat mengikuti kelenturan kain dan berdaya tahan lama.

2.  Sablon Superwhite
Cat ini mirip dengan sablon pigment, tetapi superwhite sedikit lebih tebal dan digunakan untuk bahan yang berdasar gelap.

3. Sablon Plastisol
Jenis sablon yang satu ini paling banyak digunakan karna  berbahan dasar minyak dengan kemampuan istimewa untuk mencetak dot / raster super kecil dengan hasil yang sangat bagus. Tanpa limbah dan sangat irit. Sayangnya butuh ini sablon mesti ngeluarin duit lebih karena untuk mengeringkannya dibutuhkan sinar infra merah.


4. Sablon Glow In The Dark
Jenis sablon yang satu ini termasuk jenis sablon kaos yang unik, sebab jika kita menggunakan jenis sablon ini, maka desain kaos akat menyala saat kaos berada ditempat gelap. 

5. Sablon Reflektif
Jenis sablon yang satu ini menggunakan cat yang dapat menyala jika kaos disinari oleh sebuah sumber cahaya. Reccomended banget buat orang berkulit hitam item manis kaya gue hahaha

6. Sablon Foil
Jenis sablon ini yang menggunakan kertas berbahan logam.

7.Sablon Glitter

Sablon ini menggunakan tinta yang di campur serbuk berwarna metalik diatas sablonan dan berbagai pilihan warna.

Gimana? Singkat dan irit kan? hehehe. Semoga abis kalian baca, ilmu persablonannya nambah yaaa. Sampai jumpa di artikel selanjutnya yaaa.

#tshirt #shirt #kaos #kaosmurah #baju #bajumurah #cartoon #kartun #kaoscewek #kaoscowok #flanel #kaosoriginal
Photo

Post has attachment
Jenis - Jenis Kaos yang biasa digunakan konveksi :

1. Katun Kombed (Combed Cotton)
Adalah jenis kain katun yang diproduksi dengan finishing disisir (combed) dengan tujuan agar serat-serat kapas halus dapat dipisahkansehingga kain yang dihasilkan lebih halus dan tidak berbulu. Kain katunkombed tersedia dalam dua ukuran yaitu 20s dan 30s.

2. Katun Karded
Berbeda dengan kain katun kombed, kain katun karded tidak disisir pada proses finishing pembuatannya. Oleh karena itu masih terdapatserat-serat kapas halus yang tersisa. Tetapi meskipun begitu kain katunkarded memiliki keunggulan harga yang lebih murah dibandingkan kain katun kombed.
Pada kain katun karded hanya terdapat ukuran 20s.
Perbedaan antara kain katun kombed dan karded yang ada di pasaran adalah kain katun kombed lebih tebal daripada kain katun karded.

3. Kain PE
Kain PE (Poly Ester) adalah kain yang tingkatnya berada di bawah katun.Bahan dasarnya adalah benang polyester. Sama dengan katun, PE juga tersedia dalam bentuk bahan kaos oblong, lacoste/adidas, maupun pike.
Untuk kain kaos yang berbahan dasar PE bentuk dan teksturnya hampirmirip dengan kain kaos yang berbahan dasar katun (cotton). Cara mudahmembedakannya adalah kain PE apabila dibakar maka baunya sepertiplastik dibakar, jalan apinya cepat dan akan menjadi arang.
Keunggulan :  Murah
Kelemahan: Pada beberapa jenis PE untuk bahan kaos, kain ini rawan kisut apabila dicuci dan mudah luntur. Pada jenis PE untuk bahan sweater, biasanya suka berbulu sesudah beberapa kali dicuci.

4. Denim
Tidak ada yang tidak mengenal dan sayang pada jenis bahan satu ini. Denim alias bahan jeans, dicintai semua kalangan. Semakin gelap warnanya, semakin mudah mencari padanannya. Selain itu juga denim yang berwarna gelap akan terlihat lebih rapi dan formal daripada yang terang dan belel.

5. Leather & Suede
Pasti keduanya sudah sangat familiar di telinga Anda, bukan tidak mungkin, mulai dari dari celana, tas sampai sepatu Anda pun terbuat dari bahan tersebut. Dua-duanya sebenarnya sama-sama terbuat dari kulit. Hanya saja, leather dibuat dari kulit luar, sementara suede dibuat dari bagian kulit dalam. Cari yang halus dan tidak kaku. Untuk dua bahan ini, Anda akan memerlukan teknik perawatan khusus untuk membersihkannya.


Singkat tapi dapat dimengerti. Semoga apa yang saya tulis ini bisa kalian mengerti dan menambah wawasan kalian di dunia perkaosan hehe. 

#tshirt #shirt #kaos #kaosmurah #baju #bajumurah #cartoon #kartun #kaoscewek #kaoscowok #flanel #kaosoriginal
Photo

Post has attachment
Pada dasarnya, baju cewek dan cowok sudah jelas dan sudah pasti berbeda. Mengapa demikian? Karena dari bahan dan bentuk saja sudah berbeda. Apalagi yang lainnya, ga mungkin sama deh.
Kenapa tidak mungkin? Pasti sedih dong ya. Contoh gini, seorang cewek baju, tapi baju yang di pengenin itu ternyata baju buat cowok. Kalo buat cewek sih masih bisa dipake, lah kalo untuk cowok? Ga mungkin banget kan make baju cewek? Ntar dikira bencong taman lawang lagi hahaha. 
Terus gimana dong? Tenang, jangan pusing. Bakal gue kasih solusinya nih buat elo - elo padeeee.

Jadi, kaos yang gue buat bukan cuma sekedar kaos. Dan, karna gue cowok bukan berarti kaos yang gue buat adalah kaos cowok doang, cewek juga kok. Apa gue bikin satu desain buat cowok, satu desain buat cewek? Ngga gitu, kalian salah. Kaos yang gue buat yaitu kaos unisex. "Apaan tuh unisex?" , "Kok berbau sex sih kak?" Buat yang belum tau, bakal gue jelasin deh yee.

Kaos unisex itu adalah kaos yang bisa dipake buat cewek dan juga cowok. Dari bentuk dan jahitan bakal disesuain dengan tiap - tiap ukuran. So, satu desain bakalan bisa buat di pake cewe, bisa juga dipake cowok. Dan, ini bakal jadi solusi lo banget kaum hawa yang kepengen pake baju yang keren dan gambarnya lucu.

For more info : +6282153932891 or line me mhaekalss19

#tshirt #shirt #kaos #kaosmurah #baju #bajumurah #cartoon #kartun #kaoscewek #kaoscowok #flanel #kaosoriginal
Photo
Wait while more posts are being loaded