Profile cover photo
Profile photo
Rheey kartika
954 followers
954 followers
About
Rheey's posts

Post has shared content
Bersyukur Untuk Bertafakur

Terkadang kite merasa kurang secara materi...

Kenape duit rekening cuman ade segini? Kenape kagak sebanyak rekening orang laen?

Terkadang kite merasa kurang laku...

Kenape temen-temen laen bisa punye pacar? Kenape gue kagak? Gue kan kagak jelek!

Terkadang kite merasa kerjaan terlalu berat...

Kenape temen-temen gue bisa kerja sambil santai di rumah? Kenape gue kudu sampe banting tulang siang malem dan macet-macetan? (yang ini fix, gue curhat)

---

Namun, pernahkah kalian menyepi sendiri sambil bertafakur? Berpikir bahwa udeh banyak banget nikmat yang udeh dikasi di dalem hidup ini...

Saat kite masih bisa bernapas bebas, pernahkah kite melihat banyak orang yang kudu napas pake alat untuk bertahan hidup? Mari bersyukur!

Saat kite masih bisa mendengar, pernahkah kite melihat banyak orang yang kagak bisa mendengarkan musik-musik asik kesukaan muda-mudi? Mari bersyukur!

Saat kite masih bisa melihat, pernahkah kite menatap orang-orang yang kagak bisa menikmati keindahan dunia? Mari bersyukur!

Saat kite masih punye tangan dan kaki, pernahkah kite melihat orang laen yang berjuang menata hidupnye tanpa anggota tubuh yang udeh kite punye? Mari bersyukur!

Saat kite udeh dapet kerja di kantor ber-AC, pernahkah kite melihat temen-temen yang masih nganggur dan panas-panasan nyari kerjaan? Mari bersyukur!

Saat kite dideketin temen yang sebenernye kagak kite suka, apakah kite kudu bersyukur? Oh tentu aje, berarti kite masih ade yang mau! Ape lagi kalo yang suka ame kite berlawanan jenis (kalo sesama jenis kan, serem cyin).

Saat kite masih bisa makan enak, pernahkah kite tersadar bahwa banyak orang-orang di luar sono yang kagak bisa kayak kite?

Ketika kalian bisa makan sambel dan ngopi, bersyukurlah. Gue kini kagak bisa mengonsumsi itu karena punye masalah lambung yang kagak juge sembuh...

Saat kite bisa dapet tempat duduk di dalem bis, bersyukurlah. Inget kagak ketika kite pernah berdesak-desakan, kecapean, kejebak macet, dan berjam-jam berdiri, mane pake wedges tinggi pula. Pegel cyiiinnnnn. Huwaaah, bersyukurlah!

Masih banyak banget hal-hal yang kudu disyukuri, yang mungkin kagak kite sadari...
http://batuakikbaru.blogspot.com/2015/06/batu-akik-termahal-di-indonesia.html

#curhat   #syukur  
Photo

Post has shared content
Bersyukur Untuk Bertafakur

Terkadang kite merasa kurang secara materi...

Kenape duit rekening cuman ade segini? Kenape kagak sebanyak rekening orang laen?

Terkadang kite merasa kurang laku...

Kenape temen-temen laen bisa punye pacar? Kenape gue kagak? Gue kan kagak jelek!

Terkadang kite merasa kerjaan terlalu berat...

Kenape temen-temen gue bisa kerja sambil santai di rumah? Kenape gue kudu sampe banting tulang siang malem dan macet-macetan? (yang ini fix, gue curhat)

---

Namun, pernahkah kalian menyepi sendiri sambil bertafakur? Berpikir bahwa udeh banyak banget nikmat yang udeh dikasi di dalem hidup ini...

Saat kite masih bisa bernapas bebas, pernahkah kite melihat banyak orang yang kudu napas pake alat untuk bertahan hidup? Mari bersyukur!

Saat kite masih bisa mendengar, pernahkah kite melihat banyak orang yang kagak bisa mendengarkan musik-musik asik kesukaan muda-mudi? Mari bersyukur!

Saat kite masih bisa melihat, pernahkah kite menatap orang-orang yang kagak bisa menikmati keindahan dunia? Mari bersyukur!

Saat kite masih punye tangan dan kaki, pernahkah kite melihat orang laen yang berjuang menata hidupnye tanpa anggota tubuh yang udeh kite punye? Mari bersyukur!

Saat kite udeh dapet kerja di kantor ber-AC, pernahkah kite melihat temen-temen yang masih nganggur dan panas-panasan nyari kerjaan? Mari bersyukur!

Saat kite dideketin temen yang sebenernye kagak kite suka, apakah kite kudu bersyukur? Oh tentu aje, berarti kite masih ade yang mau! Ape lagi kalo yang suka ame kite berlawanan jenis (kalo sesama jenis kan, serem cyin).

Saat kite masih bisa makan enak, pernahkah kite tersadar bahwa banyak orang-orang di luar sono yang kagak bisa kayak kite?

Ketika kalian bisa makan sambel dan ngopi, bersyukurlah. Gue kini kagak bisa mengonsumsi itu karena punye masalah lambung yang kagak juge sembuh...

Saat kite bisa dapet tempat duduk di dalem bis, bersyukurlah. Inget kagak ketika kite pernah berdesak-desakan, kecapean, kejebak macet, dan berjam-jam berdiri, mane pake wedges tinggi pula. Pegel cyiiinnnnn. Huwaaah, bersyukurlah!

Masih banyak banget hal-hal yang kudu disyukuri, yang mungkin kagak kite sadari...
http://batuakikbaru.blogspot.com/2015/06/batu-akik-termahal-di-indonesia.html

#curhat   #syukur  
Photo

Post has attachment
Ibu Ini Menangis dan Lihatlah Alasannya Akan Membuat Kita Menitikan Air Mata!

Ibu adalah sosok wanita tangguh, sabar dan orang yang akan selalu menyayangi kita sampai kapanpun.

Ibu adalah sosok wanita yang telah melahirkan kita ke dunia ini. Berkat perjuangannya kita bisa tumbuh menjadi seperti sekarang ini dan bisa menikmati kebahagiaan hidup di dunia ini. Meskipun terkadang perjuangannya tidaklah mudah tetapi ibu tidak pernah mengeluh. Ia tidak pernah mengiraukan apapun yang ia rasakan entah itu lelah atau sakit yang terpenting ia bisa membahagiakan anak yang dicintainya.

Seorang ibu akan melakukan semuanya untuk anak-anaknya. Meskipun nyawa taruhannya tetapi seorang ibu tidak akan pernah mempedulikannya. Kebahagiaan anaknya adalah kebahagiaannya juga oleh sebab itulah beliau rela melakukan apapun untuk anak yang dicintainya.


Namun terkadang kita sebagai anaknya selalu lupa akan semua perjuangan seorang ibu. Bahkan kita selalu menganggap remeh beliau, tidak menuruti nasihatnya, mencacinya, malu akan keadaanya atau justru melupakannya setelah kita menemukan kebahagiaan. Tetapi meskipun perlakukan anaknya seperti itu tetapi ibu menerima dengan lapang dada, bahkan meskipun dirinya sakit oleh perlakuan anaknya seperti itu ia tetap menyelipkan nama anaknya dalam setiap do'anya. Di bawah ini ada sebuah film pendek yang mungkin bisa menginspirasi kita semua agar terus berbakti dan menyayangi wanita yang telah melahirkan kita apapun keadaannya.

Ibu yang ada pada video di bawah ini bukanlah seperti ibu pada umumnya, ia memiliki kekurangan dimana ibu tersebut hanya memiliki satu mata. Ibu itu memiliki seorang anak pria yang sangat ia sayangi. Namun kasih sayangnya tersebut tidaklah terbalaskan oleh anaknya dan alasannya karena sang anak malu memiliki ibu seperti dirinya.
Pada suatu hari ketika sang anak sekolah dasar, ibunya tersebut mendatangi dirinya dan mengucapkan salam kepadanya. Sang anak merasa sangat malu dan ia mengabaikan ibunya, lalu membuang muka dan berlari ke luar. Dan kebencian anak tersebut semakin bertambah setelah teman-temannya di sekolah mengejek dirinya karena ia memiliki ibu dengan satu mata.

Karena rasa marah kepada ibunya sang anak ingin keluar dari rumah dan tidak ingin ada hubungan lagi bersama sang ibu. Untuk mewujudkan keinginannya tersebut ia belajar dengan sangat keras sehingga ia mendapatkan kesempatan belajar ke luar negeri. Setelah dirinya berhasil menyelesaikan pendidikannya dan mendapatkan pekerjaan kemudian ia menikah dan memiliki anak.

Hingga suatu hari ibunya tersebut datang mengunjungi rumahnya. Selama dirinya belajar ibunya tersebut tida pernah melihatnya dan bahkan tidak pernah melihat cucu-cucunya. Ia berteriak dan memaki ibunya karena ibunya tersebut telah berani datang ke rumahnya dan menakuti anak-anaknya, lalu ia mengusir ibunya tersebut.

Pada suatu hari ia mendapatkan undangan reuni sekolah. Dan ia berbohong kepada istrinya bahwa ia akan melakukan perjalanan bisnis. Setelah selesai reuni ia kemudian pergi ke tempat tinggal ibunya untuk sekedar rasa ingin tahu. Namun tetangganya mengatakan bahwa ibunya tersebut sudah meninggal. Tetangganya tersebut menyerahkan surat dari ibunya. Dimana isi surat tersebut mengatakan bahwa selama ini ibunya tersebut memikirkan dirinya. Sang ibu juga mengatakan bahwa ia menyesal karena telah datang ke rumahnya tenpo hari dan menakuti anak-anaknya. Ibunya juga meminta maaf karena ia telah membuat anaknya malu. Dan ibunya menceritakan bahwa ketika anaknya tersebut masih sangat kecil ia


mengalami kecelakaan yang membuat kehilangan satu mata. Sebagai seorang ibu ia tidak tega melihat anaknya tumbuh dengan satu mata, untuk itulah ia memberikan satu matanya untuk anaknya tersebut. Dan setelah mengetahui isi surat itu ia menyeseli semua perbuatan yang telah dilakukan kepada ibunya.

Ibu kita mungkin memiliki kekurangan tetapi hatinya dan kasih sayangnya akan selalu sempurna untuk anak-anaknya. Nah sahabat apapun keadaan ibu kita entah itu baik atau sebaliknya tetapi wajib bagi kita sebagai anaknya untuk membahagiakannya.

#kisahinspirasi  
Photo

Post has attachment
Ooh Ini Loh Asal Usul Nama Mata Uang Dinar

Mata uang Dinar dan Dirham asalnya adalah mata uang asli Romawi dan Persia yang pada zaman dahulu adalah dua negara adidaya di dunia. Jadi, Dinar dan Dirham aslinya bukan mata uang asli negara-negara arab. Sekarang kita lupakan Dirham dulu, mari kita bahas kenapa mata uang “Dinar” disebut dengan nama “Dinar”?

Kata “dinar” atau دينار dalam bahasa Arab dan Persia berasal dari kata “denarius“, mata uang Romawi. Tapi “denarius” ini beda loh dengan “Dinar Emas” nya Islam. Ok ok… kita lupakan yang ini dulu :D

Ini loh Mata Uang “Denarius” yang Ternyata bukan Emas

Mata uang Denarius

Namun, ada perspektif lainnya, ini lebih kepada filosofisnya, kenapa mata uang DINAR disebut dengan nama DINAR.

Imam Ibnu Abi Hatim rahimahullah (semoga Allah merahmatinya), memberitakan dari Malik bin Dinar rahimahullah, beliau berkata: DINAR itu dinamakan dengan DINAR, berasal dari kata DIN dan NAR, maknanya: siapa yang mengambilnya dengan haknya maka itu adalah Agamanya dan sebaliknya barangsiapa yang mengambilnya tanpa hak maka itu adalah Api Neraka. (Tafsir Ibnu Katsir 2/60)

Catatan:
DIN = AGAMA
NAR = API NERAKA


#siang #ilmu
Photo

Post has attachment
disaat sudah tiada bru merasa kehilangan. saat aku benar benar mencintai km, km kmna aja? jgn cari aq lg ! km yg meminta aq pergi !!!! 


























http://www.smartblackberry.com/2014/10/telkomsel.html
Photo

Post has shared content
Cuma pengen bilang; hati aku udah tulus sayang sama kamu, jangan sakitin, kecewain apalagi patahin hati aku, yaa? :') 





.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.

#curhat
http://www.smartblackberry.com/2014/10/indosat-im3.html
Photo

Post has shared content
Cuma pengen bilang; hati aku udah tulus sayang sama kamu, jangan sakitin, kecewain apalagi patahin hati aku, yaa? :') 





.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.

#curhat
http://www.smartblackberry.com/2014/10/indosat-im3.html
Photo

Post has attachment
Cuma pengen bilang; hati aku udah tulus sayang sama kamu, jangan sakitin, kecewain apalagi patahin hati aku, yaa? :') 





.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.

#curhat
http://www.smartblackberry.com/2014/10/indosat-im3.html
Photo

Post has attachment
Wait while more posts are being loaded