Profile

Cover photo
Umi Laila Mastura
Worked at Rumahku
Attended Universitas
Lives in Jakarta
572 followers|29,844 views
AboutPostsPhotosVideos

Stream

Umi Laila Mastura

Shared publicly  - 
 
 
Nikmatnya Khusyunya Ibadah Puasa jangan lupa untuk menunaikan Zakat. baik Zakat Fitri maupun Zakat Maal... mari berzakat untuk mensucikan diri kita dan menyempurnakan Puasa..
 ·  Translate
4

Umi Laila Mastura

Shared publicly  - 
 
Puji Allah...
Jangan puji makhluk
Puji Allah...
Jangan puji diri
Karena kita hanya.makhluk ciptaan ILLAHI Rabbi
Apa yang ingin dipuji
Kita tercipta hanya dari setetes air mani
Yang jika nyawa sudah lepas dari diri
Maka bergerakpun tidak bisa lagi
 ·  Translate
7
3
abdu llah's profile photoCikk Mairah's profile photo

Umi Laila Mastura

Shared publicly  - 
 
Sahih Muslim
Kitab Janazah
Bab Mata Orang Meninggal Mengikuti Arah Nyawanya

Hadis No. 1529
ﻭ ﺣَﺪَّﺛَﻨَﺎ ﻣُﺤَﻤَّﺪُ ﺑْﻦُ ﺭَﺍﻓِﻊٍ ﺣَﺪَّﺛَﻨَﺎ ﻋَﺒْﺪُ ﺍﻟﺮَّﺯَّﺍﻕِ ﺃَﺧْﺒَﺮَﻧَﺎ ﺍﺑْﻦُ ﺟُﺮَﻳْﺞٍ ﻋَﻦْ ﺍﻟْﻌَﻼَءِ ﺑْﻦِ ﻳَﻌْﻘُﻮﺏَ ﻗَﺎﻝَ ﺃَﺧْﺒَﺮَﻧِﻲ ﺃَﺑِﻲ ﺃَﻧَّﻪُ ﺳَﻤِﻊَ ﺃَﺑَﺎ ﻫُﺮَﻳْﺮَﺓَ ﻳَﻘُﻮﻻُﻗَﺎﻝَ ﺭَﺳُﻮﻝُ ﺍﻟﻠَّﻪِ ﺻَﻠَّﻰ ﺍﻟﻠَّﻪُ ﻋَﻠَﻴْﻪِ ﻭَﺳَﻠَّﻢَ ﺃَﻟَﻢْ ﺗَﺮَﻭْﺍ ﺍﻹِْﻧْﺴَﺎﻥَ ﺇِﺫَﺍ ﻣَﺎﺕَ ﺷَﺨَﺺَ ﺑَﺼَﺮُﻩُ ﻗَﺎﻟُﻮﺍ ﺑَﻠَﻰ ﻗَﺎﻝَ ﻓَﺬَﻟِﻚَ ﺣِﻴﻦَ ﻳَﺘْﺒَﻊُ ﺑَﺼَﺮُﻩُ ﻧَﻔْﺴَﻬُﻮ ﺣَﺪَّﺛَﻨَﺎﻩ ﻗُﺘَﻴْﺒَﺔُ ﺑْﻦُ ﺳَﻌِﻴﺪٍ ﺣَﺪَّﺛَﻨَﺎ ﻋَﺒْﺪُ ﺍﻟْﻌَﺰِﻳﺰِ ﻳَﻌْﻨِﻲ ﺍﻟﺪَّﺭَﺍﻭَﺭْﺩِﻱَّ ﻋَﻦْ ﺍﻟْﻌَﻼَءِ ﺑِﻬَﺬَﺍ ﺍﻹِْﺳْﻨَﺎﺩِ
Telah menceritakan kepada kami [Muhammad bin Rafi'] telah menceritakan kepada kami [Abdurrazaq] telah mengabarkan kepada kami [Ibnu Juraij] dari [Al 'Ala` bin Ya'qub] ia berkata, telah mengabarkan kepadaku [bapakku] bahwa ia mendengar [Abu Hurairah] berkata; Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Bukankah kalian telah menyaksikan bahwa jika seseorang meninggal dunia matanya akan terbelalak?" Para sahabat menjawab, "Ya, kami telah menyaksikan." Beliau bersabda: "Itu terjadi sa'at pandangan matanya mengikuti ruhnya (yang keluar dari jasad-pent)." Dan telah menceritakannya kepada kami [Qutaibah bin Sa'id] telah menceritakan kepada kami [Abdul Aziz Ad Darawardi] dari [Al Ala`] dengan isnad ini.
 ·  Translate
4
2
Erni Mahiwa's profile photoAbdul Lathif's profile photo

Umi Laila Mastura

Shared publicly  - 
 
Lelet binti Lemot binti Telat
2
2
Sutikno Sanusi Ibrahim's profile photoBambang Arik's profile photo

Umi Laila Mastura

Shared publicly  - 
 
Nih beberapa alasan yang enggan berjilbab dan sanggahan santainya. Semoga yang belum berjilbab mendapat hidayah.

1. Saya nggak mau jilbaban ! Jilbaban itu kuno | “Lha, itu zaman flinstones, lebih kuno lagi, nggak pake jilbab”

2. Tapi kan itu hal kecil, kenapa jilbaban harus dipermasalahin ?! | “Yang besar-besar itu semua awalnya dari perkara kecil yang diremehkan”

3. Yang penting kan hatinya baik, bukan lihat dari jilbabnya, fisiknya ! | “trus ngapain salonan tiap minggu ? make-upan ? itu kan fisik ? dan Islam meyakini bahwa iman itu bukan hanya perkara hati, namun juga ditunjukkan dalam fisik atau amalan lahiriyah. Hati pun cerminan dari lahiriyah. Jika lahiriyah rusak, maka demikianlah hatinya”

4. Jilbaban belum tentu baik | “Betul, yang jilbaban aja belum tentu baik, apalagi yang … (isi sendiri)”

5. Saya kemarin lihat ada yang jilbaban nyuri ! | “So what ? yang nggak jilbaban juga banyak yang nyuri, gak korelasi kali”

6. Artinya lebih baik jilbabin hati dulu, buat hati baik ! | “Yup, ciri hati yang baik adalah jilbabin kepala dan tutup aurat”

7. Kalo jilbaban masih maksiat gimana ? dosa kan ? | “Kalo nggak jilbaban dan maksiat dosanya malah 2 (dua). Malah-malah nggak jilbaban itu dosa besar″.

8. Jilbaban itu buat aku nggak bebas ! | “Oh, berarti lipstick, sanggul dan ke salon itu membebaskan ya ?”

9. Aku nggak mau dibilang fanatik dan ekstrimis ! | “Nah, sekarang kau sudah fanatik pada sekuler dan ekstrim tidak mau taat”

10. Kalo aku pake jilbab, nggak ada yang mau sama aku! ? | “Banyak yang jilbaban dan mereka nikah kok”

11. Kalo calon suamiku gak suka gimana ? | “Berarti dia tak layak, bila di depanmu dia tak taat Allah, siapa menjamin di belakangmu dia jujur ? Dan ingatlah "al khobitsaatu lil khobitsiin", perempuan rusak ditakdirkan dengan lelaki yang sama. Demikian sebaliknya.”

12. Susah cari kerja kalau pake jilbab ! | “Lalu enggan taat pada perintah Allah demi kerja ? emang yang kasih rizki siapa sih ? Bos atau Allah ? Dan asalnya wanita itu berdiam di rumah : wa qorna fii buyutikunna (menetaplah kalian di rumah-rumah kalian)”

13. Ngapa sih agama cuma diliat dari jilbab dan jilbab ? | “Sama aja kayak sekulerisme melihat wanita hanya dari paras dan lekuk tubuh”

14. Aku nggak mau diperbudak pakaian arab ! | “Ini simbol ketaatan pada Allah, justru orang arab dulu (di zaman jahiliyah) gak pake jilbab. Syari’at jilbab ini untuk seluruh wanita, bukan hanya Arab sebagaimana ditegaskan dalam surat Al Ahzab ayat 59 : “Hai Nabi, katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin : "Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka".”

15. Jilbab cuma akal-akalan lelaki menindas wanita | “Perasaan yang adain miss universe laki-laki deh, yang larang jilbab di prancis juga laki-laki″

16. Aku nggak mau dikendalikan orang tentang apa yang harus aku pake ! | “Sayangnya sudah begitu, TV, majalah, sinetron, kendalikan fashionmu”

17. Jilbab kan bikin panas, pusing, ketombean | “Jutaan orang pake jilbab, nggak ada keluhan begitu, mitos aja”

18. Apa nanti kata orang kalau aku pake jilbab ?! | “Katanya tadi jadi diri sendiri, nggak peduli kata orang lain…”

19. Jilbab kan nggak gaul ?! | “Lha mbak ini mau gaul atau mau menaati Allah ?”

20. Aku belum pengalaman pake jilbab ! | “Pake jilbab itu kayak nikah, pengalaman tidak diperlukan, keyakinan akan nyusul.”

21. Aku belum siap pake jilbab | “Kematian juga nggak akan tanya kamu siap atau belum dear.”

22. Mamaku bilang jangan terlalu fanatik ! | “Bilang ke mama dengan lembut dan santun, bahwa cintamu padanya dengan menaati Allah penciptanya”

23. Aku kan gak bebas ke mana-mana, gak bisa nongkrong, clubbing, gosip, kan malu sama baju ! | “Bukankah itu perubahan baik ?”

24. Itu kan nggak wajib dalam Islam !? | “Kalo nggak wajib, ngapain Rasul perintahin semua wanita Muslim nutup aurat ?”

25. Kasih aku waktu supaya aku yakin jilbaban dulu | “Yakin itu akan diberikan Allah kalau kita sudah mau mendekat, yakin deh”.

Nah wahai saudariku muslimah, tunggu apalagi ?

Mengenai kewajiban berjilbab sudah ditetapkan dalam Al Qur’an yang tiap hari kit abaca, di mana Allah Ta’ala berfirman:

يَا أَيُّهَا النَّبِيُّ قُلْ لِأَزْوَاجِكَ وَبَنَاتِكَ وَنِسَاءِ الْمُؤْمِنِينَ يُدْنِينَ عَلَيْهِنَّ مِنْ جَلَابِيبِهِنَّ ذَلِكَ أَدْنَى أَنْ يُعْرَفْنَ فَلَا يُؤْذَيْنَ وَكَانَ اللَّهُ غَفُورًا

“Hai Nabi, katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin: "Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka". Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS. Al Ahzab: 59).

Ayat ini menunjukkan wajibnya jilbab bagi seluruh wanita muslimah.

Ayat lain yang menunjukkan wajibnya jilbab :

وَلَا يُبْدِينَ زِينَتَهُنَّ إِلَّا مَا ظَهَرَ مِنْهَا وَلْيَضْرِبْنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلَى جُيُوبِهِنَّ وَلَا يُبْدِينَ زِينَتَهُنَّ إِلَّا لِبُعُولَتِهِنَّ …

“Dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya kecuali kepada suami mereka, …” (QS. An Nur: 31).

Dalil yang menunjukkan wajibnya jilbab juga hadits Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam.

عَنْ أُمِّ عَطِيَّةَ قَالَتْ أُمِرْنَا أَنْ نُخْرِجَ الْحُيَّضَ يَوْمَ الْعِيدَيْنِ وَذَوَاتِ الْخُدُورِ ، فَيَشْهَدْنَ جَمَاعَةَ الْمُسْلِمِينَ وَدَعْوَتَهُمْ ، وَيَعْتَزِلُ الْحُيَّضُ عَنْ مُصَلاَّهُنَّ . قَالَتِ امْرَأَةٌ يَا رَسُولَ اللَّهِ ، إِحْدَانَا لَيْسَ لَهَا جِلْبَابٌ . قَالَ « لِتُلْبِسْهَا صَاحِبَتُهَا مِنْ جِلْبَابِهَا »

Dari Ummu ‘Athiyyah, ia berkata, “Pada dua hari raya, kami diperintahkan untuk mengeluarkan wanita-wanita haid dan gadis-gadis pingitan untuk menghadiri jamaah kaum muslimin dan doa mereka. Tetapi wanita-wanita haid harus menjauhi tempat shalat mereka. Seorang wanita bertanya:, “Wahai Rasulullah, seorang wanita di antara kami tidak memiliki jilbab (bolehkan dia keluar ?)” Beliau menjawab, “Hendaklah kawannya meminjamkan jilbabnya untuk dipakai wanita tersebut.” (HR. Bukhari no. 351 dan Muslim no. 890)

Dalam Lisanul ‘Arob, jilbab adalah pakaian yang lebar yang lebih luas dari khimar (kerudung) berbeda dengan selendang (rida’) dipakai perempuan untuk menutupi kepala dan dadanya. [1] Jadi kalau kita melihat dari istilah bahasa itu sendiri, jilbab adalah seperti mantel karena menutupi kepala dan dada sekaligus.

Semoga Allah beri hidayah demi hidayah bagi yang belum berjilbab.
 ·  Translate
2
4
Pranadipa Kurniatama's profile photoaz f dan's profile photo
In her circles
143 people
Have her in circles
572 people
Andre Joona's profile photo
Hery Satiawan's profile photo
Esti Rahayu's profile photo
Hkitty Butik's profile photo
murni astuti's profile photo
Neng Liz's profile photo
abukayla yazid's profile photo
tinz tindenk's profile photo
noor bunga's profile photo

Umi Laila Mastura

Shared publicly  - 
 
Kasih yang tiada putus
Kasih yang tiada henti
Kasih yang tiada banding
Ibuuu....always love you
 ·  Translate
7
1
Mama LeDySha's profile photo

Umi Laila Mastura

Shared publicly  - 
 
Bahagia....
Semua orang mendamba
Semua orang ingin
Semoga hatinkita bersih dr hal2 negatif...
 ·  Translate
5
2
Sutikno Sanusi Ibrahim's profile photoErni Mahiwa's profile photoArnida Mohd Ariff's profile photo
 
Aaamiiin

Umi Laila Mastura

Shared publicly  - 
8
2
Erni Mahiwa's profile photoCikk Mairah's profile photo

Umi Laila Mastura

Shared publicly  - 
 
Kebahagiaan kecilku adalah saat suamiku pulang dari tempat kerjanya dalam keadaan kurang menyenangkan, lalu cepat-cepat ku suguhkan secangkir minuman dan cemilan TimTam sembari mengajaknya berbicara, sehingga keadaanya tampak membaik dan keluarlah senyuman dari bibirnya.
Dan saat putri bungsuku menangis marah karena permintaanya tidak terturuti, langsung saja kuberikan jajanan TimTam, alhasil dia lupa dengan masalahnya dan berganti dengan jingkrakan riang.

Saya senang dapat menenangkan perasaan orang-orang yang saya cintai. Sederhana saja, dengan kehadiran TimTam, rumah tanggaku serasa syurga dunia.

* tim tam sebagai contoh kasus saya, bagi yang lain mungkin dengan cemilan yang lain pula sesuai selera orang-orang yang dikasihi.
 ·  Translate
8

Umi Laila Mastura

Shared publicly  - 
 
 
mau berapa banyak lagi Muslimah yg nangis nyesel karena hilang kehormatan? | baru kamu mau sadar kl org pacaran cuma pingin kenikmatan?
pagi ini aja, saya dapet 3 email yang isinya penyesalan pacaran | dari wanita semua | apa mau dikata sudah hilang kehormatan?
"ustadz, sy dulu-dulu benci dan anggep status ustadz su'udzann aja sama pacaran | sekarang saya bener-bener nyesel" - innalillahi...
semoga tiap Muslimah yg baca status ini, sadar sebetulnya | jangan deh sampe sadar kalo sudah kejadian, nikahi atau sudahi
 ·  Translate
1

Umi Laila Mastura

Shared publicly  - 
 
Dosa Yang Merusak Pernikahan

1. Suami tidak berfungsi menjadi pemimpin dengan baik, akibatnya saling melukai.
2. Suami gagal menjadikan Istri nomer satu dalam hidupnya.
3. Suami membandingkan Istri dengan wanita lain.
4. Suami kurang disiplin mengontrol emosi dan kebiasaan buruk.
5. Suami gagal memuji hal-hal kecil dari Istri.
6. Suami menolak pendapat Istri.
7. Suami tidak pernah minta maaf pada istri jika salah.
 ·  Translate
4
1
Puspita Savitri's profile photoSutikno Sanusi Ibrahim's profile photo
 
Dari pihak suami doang itu yang salah?
Yes! :))
Ga ngikut2 kalo ada yang protes.
 ·  Translate

Umi Laila Mastura

Shared publicly  - 
 
[Semoga Jadi Asbab Hidayah]
Kata si profesor AS : "Yesus Adalah Seorang Muslim"

Robert F Shedinger, seorang profesor agama di Lucther College, Iowa, Amerika Serikat mengungkapkan hal yang kontroversial. Ia menyatakan bahwa Yesus Kristus adalah seorang muslim. Semuanya ia ungkapkan dalam buku terbarunya “Was Jesus A Muslim?”.

Buku tersebut mempunyai arti menanyakan “apakah Yesus seorang muslim?”. Dalam buku itu, Shedinger mengiyakan bahwa Yesus adalah seorang muslim. “Saya akan menjawab ya (Yesus seorang muslim), dengan penuh keyakinan,” tulisnya.

Seperti yang dikutip Foxnews, Shedinger membuat buku “Was Jesus A Muslim?” karena terinspirasi dari komentar salah satu mahasiswinya. Pada 2001, si mahasiswi berkomentar bahwa cara Shedinger menerangkan Islam tidak sama dengan cara yang diyakini keluarga mahasiswi muslimah itu.
Karena komentar mahasiswi muslimah itulah Shedinger mulai merubah pandangannya mengenai Islam. Ia mulai berpikir ulang tentang konsep semua agama yang ada. Dan pada akhirnya dia mempunyai pertanyaan yang kontroversial, “Apakah Yesus itu adalah muslim?”.

Pertanyaan itu kemudian dijadikannya judul buku. Dalam buku tersebut Shedinger mengungkapkan bahwa Yesus adalah seorang muslim. “Bahkan sebagai seorang Kristen, saya harus menjawab, ya, untuk itu,” tulis Shedinger dalam bukunya.

Seperti dilansir Foxnews, Shedinger yang mejabat Kepala Departemen Studi Agama Luther College itu berkesimpulan Yesus seorang penganut Islam. Namun, pada masa Yesus, ajarannya belum dikenal sebagai agama Islam melainkan gerakan keadilan sosial.

“Saya sampai pada kesimpulan, Islam adalah gerakan keadilan sosial. Saya mulai berpikir, Yesus lahir pada abad pertama dan dikenal sebagai simbol sosial, sehingga saya menyimpulkan Yesus lebih seperti seorang Muslim,” papar Shedinger seperti dikutip stasiun televisi Al Arabiya.

Nabi Muhammad SAW menerima wahyu agama Islam pada 622 Masehi. Sementara Yesus diyakini hidup 600 tahun sebelum Nabi Muhammad SAW dilahirkan. Umat Islam percaya akan hal itu dan menyebut Yesus sebagai Nabi Isa AS.
Dalam buku tersebut juga dijelaskan mengenai kesamaan sejarah perjalanan Yesus dengan sejarah perjalanan Nabi Isa AS di agama Islam. Karena itulah, Shedinger yakin bahwa Yesus adalah seorang muslim yang dikenal sebagai Nabi Isa AS.

Pembahasan hubungan Islam dan Kristen menjadi ulasan terpenting dalam buku tersebut. Shedinger memikirkan bagaimana caranya kedua agama itu bekerja sama untuk mempromosikan keadilan sosial di seluruh dunia. (YG)
http://www.blogmanja.com/2012/08/profesor-as-yesus-adalah-seorang-muslim.html
 ·  Translate
2
People
In her circles
143 people
Have her in circles
572 people
Andre Joona's profile photo
Hery Satiawan's profile photo
Esti Rahayu's profile photo
Hkitty Butik's profile photo
murni astuti's profile photo
Neng Liz's profile photo
abukayla yazid's profile photo
tinz tindenk's profile photo
noor bunga's profile photo
Work
Occupation
Ibu Rumah Tangga
Employment
  • Rumahku
Places
Map of the places this user has livedMap of the places this user has livedMap of the places this user has lived
Currently
Jakarta
Contact Information
Home
Mobile
Rumahku Istanaku
Work
Mobile
Mahramku
Story
Introduction
"Mendapatkan ridho Allah melalui ridho suami"
Bragging rights
Wanita Sholeha
Education
  • Universitas
Basic Information
Gender
Female
Looking for
Friends
Relationship
Married