Profile cover photo
Profile photo
Illumi Arzia
399 followers -
Someday everything gonna make sense! 😋
Someday everything gonna make sense! 😋

399 followers
About
Illumi's posts

Post has shared content
RENUNGAN Sebuah Kisah Mulia

Pilih aku, atau Ibumu
--------------------------------
Pagi2 sekali, Sarah mengetuk pintu rumah Orang Tuanya. Ia menggendong anaknya & membawa satu tas besar di tangan kanannya. Dari matanya yg sembab & merah, ibunya sdh tahu Sarah pasti bertengkar lagi dgn Rafi suaminya.

Meski heran, krn biasanya Sarah hanya sebatas menelfon sambil menangis jika bertengkar dgn Rafi. Ayah Sarah yg juga
keheranan, segera menghampiri Sarah & menanyakan masalahnya
Sarah mulai menceritakan awal pertengkarannya dgn Rafi tadi malam.

Sarah kecewa krn Rafi telah membohongi Sarah selama ini.
Sarah menemukan buku rekening Rafi terjatuh di dlm mobil. Sarah baru tahu, Rafi selalu menarik sejumlah uang setiap bulan, di tanggal yg sama. Sementara Sarah tahu, uang yg Sarah terimapun sejumlah uang yg sama.
Berarti sudah 1 tahun lebih, Rafi membagi uangnya, setengah utk Sarah, setengah utk yg lain. Jangan2 ada wanita lain??

Ayah Sarah hanya menghela nafas, wajah bijaksananya tdk menampakkan rasa kaget ataupun marah.
"Sarah..., yg pertama langkahmu datang kerumah ayah sdh dilaknat Allah & para malaikat krn meninggalkan rumah tanpa izin suamimu" kalimat ayah sontak membuat Sarah kebingungan.
Sarah mengira ia akan mendpt dukungan dr ayahnya.

"Yang kedua, mengenai uang suamimu kamu tdk berhak mengetahuinya. Hakmu hanyalah uang yg diberikan suamimu ke tanganmu. Itupun utk kebutuhan rumah tangga. Jika kamu membelanjakan uang itu tanpa izin suamimu, meskipun itu utk sedekah, itu tak boleh". Lanjut ayahnya.

"Sarah.., Rafi menelfon ayah & mengatakan bhw sebenarnya uang itu memang di berikan setiap bulan utk seorang wanita. Rafi tdk menceritakannya pdmu, krn kamu tdk suka wanita itu sejak lama. Kamu sdh mengenalnya & kamu merasa setelah menikah dgn Rafi maka hanya kamulah wanita yg dimilikinya".

"Rafi meminta maaf kpd ayah krn ia hanya berusaha menghindari pertengkaran denganmu. Ayah mengerti krn ayahpun sdh mengenal watakmu" mata ayah mulai berkaca - kaca.

"Sarah..., kamu hrs tahu, setelah kamu menikah maka yg wajib kamu taati adalah suamimu. Jika suamimu ridho pdmu, maka Allahpun Ridho. Sdgkan suamimu, ia wajib taat kpd ibunya.
Begitulah Allah mengatur laki - laki utk taat kpd ibunya. 
Jangan sampai kamu, menjadi penghalang bakti suamimu kpd ibundanya".
"Suamimu, dan harta suamimu milik ibunya".
Ayah mengatakan itu dgn tangis. Air matanya semakin banyak membasahi pipinya.

Seorang ibu, melahirkan anaknya dgn susah payah & kesakitan. Kemudian ia membesarkannya hingga dewasa. Sampai anak laki - lakinya menikah, ia melepasnya begitu saja. Anak laki - laki itu akan sibuk dgn kehidupan barunya. Bekerja utk keluarga barunya. Mengerahkan seluruh hidupnya utk istri & anak - anaknya.
Anak laki-laki itu hanya menyisakan sedikit waktu utk sesekali berjumpa dgn ibunya. Satu bulan sekali, atau bahkan hanya 1 tahun sekali.

"Kamu yg sejak awal menikah tdk suka dgn ibu mertuamu. Kenapa? Krn rumahnya kecil & sempit? Shg kamu merajuk kpd suamimu bahwa kamu tidak bisa tidur disana. Anak - anakmu pun tdk akan betah disana.
Sarah.., mendengar ini ayah sakit sekali".

"Lalu, jika kamu saja merasa tdk nyaman tidur disana. Bagaimana dgn ibu mertuamu yg dibiarkan saja utk tinggal disana?"

"Uang itu diberikan utk ibunya. Rafi ingin ayahnya berhenti berkeliling menjual gorengan. Dari uang itu ibunda Rafi hanya memakainya secukupnya saja, selebihnya secara rutin dibagikan ke anak-anak yatim & orang-orang tdk mampu dikampungnya. Bahkan masih cukup utk menggaji seorang guru ngaji di kampung itu" lanjut ayah.

Sarah membatin dlm hatinya, uang yg di berikan Rafi sering dikeluhkannya kurang. Krn Sarah butuh banyak pakaian utk mengantar jemput anaknya sekolah.

Sarah juga sangat menjaga
penampilannya utk merawat wajah & tubuhnya di spa. Berjalan - jalan setiap minggu.
Juga berkumpul sesekali dgn teman2nya di restoran.

Sarah menyesali sikapnya yg tak ingin dekat2 dgn mertuanya yg hanya seorang tukang gorengan. Tukang gorengan yg berhasil
menjadikan Rafi seorang sarjana, mendapatkan pekerjaan yg diidamkan banyak orang. Berhasil mandiri, hingga Sarah bisa menempati rumah yg nyaman & mobil yg bisa ia gunakan setiap hari.

"Ayaaah, maafkan Sarah", tangis sarah meledak.

Ibunda Sarah yg sejak tadi duduk disamping Sarah segera memeluk Sarah.
"Sarah, kembalilah kerumah suamimu. Ia orang baik. Bantulah suamimu berbakti kpd orang tuanya. Bantu suamimu menggapai surganya & dgn sendirinya, ketaatanmu kpd suamimu bisa menghantarkanmu ke surga". Ibunda sarah membisikkan kalimat itu ke telinga Sarah.

Sarah hanya menjawabnya dgn anggukan, ia menahan tangisnya. Batinnya sakit, menyesali sikapnya. Namun Sarah berjanji dlm hatinya, utk menjadi istri yg taat pd suaminya...
In syaa-a' Allah...


Grosir Tas Branded Murah Model Terbaru 
Hanya Di Www.ZainDeviana Dot Com
Order & Promo 085749467369 - BB 749C408D 

https://market.android.com/details?id=com.purwa.fastmp3.load
Photo

Post has shared content
C A T A T A N   H A R I A N   S E O R A N G   S U A M I

Biasanya menjelang maghrib aku sudah sampai di rumah. Namun hari ini, selepas Isya aku baru pulang dan tiba di rumah sekitar jam sembilan malam. Daffa, anak pertamaku yang baru kelas tiga SD membukakan pintu untukku. “Aku diminta ibu untuk menunggu ayah pulang agar bisa membukakan pintu” , kata anakku. “Terimakasih Nak, kau baik sekali. Sekarang engkau tidur ya, bareng adik di kamar”, jawabku. Ia mengangguk dan segera masuk kamar.

Aku segera masuk ke kamarku. Sejenak aku tertegun menatap isteriku. Ia tertidur kelelahan, di samping si bungsu yang juga sudah pulas. Aku perhatikan wajah isteriku, tidak tega aku untuk membangunkannya. Tentu ia sangat lelah mengurus tiga anakku yang masih kecil-kecil. Biarlah ia istirahat. Aku juga lelah karena seharian bekerja, namun rasanya aku harus lebih kuat. Aku pemimpin keluarga ini, tidak layak aku bersikap manja ketika di rumah. Aku bisa menyiapkan keperluan makan malam sendiri.

Aku beranjak ke dapur untuk menyiapkan makan malam. Namun aku terkejut ketika membuka penutup yang ada di atas meja makan, ternyata telah tersedia sayur dan lauk pauk. Pasti isteriku telah menyiapkannya untukku sebelum dia tertidur karena kelelahan.

Sambil menyantap makan malam aku membayangkan betapa banyak kebaikan isteriku. Ia telah menjaga dan menamani ketiga anakku setiap hari. Ia menjemput dua anakku sepulang dari sekolah di SD dan TK. Ia masih menyusui anak balitaku yang baru berusia setahun. Ketika malam ini ia kelelahan mengurus si bungsu yang masih kecil, mungkin ia sudah merasa akan ketiduran, maka ia memberi tugas anak pertama agar menunggu kepulanganku sehingga bisa membukakan pintu. Kesediaan Daffa untuk menunggu sampai aku pulang dan membukakan pintu, itu juga buah dari pendidikan dan pengajaran yang dilakukannya kepada anak-anak di rumah. Bahkan ternyata ia juga masih sempat menyiapkan keperluan makan malamku.

Kalaupun saat ini ia tertidur dan tidak menemani bersamaku makan malam, itu karena aku tidak tega untuk membangunkannya. Menurutku, ia berhak untuk istirahat lebih banyak. Besok pagi ia akan bangun pagi-pagi, lebih pagi dari aku, untuk menyiapkan keperluan dapur dan menyiapkan anak-anak untuk sekolah. Sungguh, kebaikannya amat sangat banyak.

Selesai menyantap makan malam, aku segera ke kamar mandi untuk bersih diri. Setelah itu aku kembali masuk ke kamar, melihat wajah isteriku yang tertidur sangat pulas. Aku memegang keningnya, dengan lembut aku berdoa, “Ya Allah, berikan kebahagiaan baginya di dunia dan kelak di akhirat. Sungguh, ia telah membahagiakan aku dengan berbagai kebaikan yang ia lakukan setiap saat. Hanya Engkau yang bisa memberikan balasan berlipat”.

Aamiin....Ya Rabbal Alamin....
Photo

Post has shared content
NAMA NAMA ISLAM YANG DILARANG UNTUK ANAK
#Beberapa Sering Digunakan!

Memang banyak yang suka menggabungkan nama suami dan isteri untuk nama anak, tetapi apakah ia menghasilkan makna yang baik? Ketahuilah nama juga merupakan gambaran bagi sifat, gaya hidup dan pemikiran kedua ibu bapanya.

Nama seperti Rozana, Suzana atau yang menggunakan nama ‘zana’, bunyinya sedap sekali tapi maknanya ‘berzina’ atau pun nama ‘wathi/wati’ yang berarti ‘bersetubuh’. Jadi hindari menggunakan nama-nama tersebut.

Di dalam perawatan Islam juga terdapat beberapa nama yang sebaiknya dihindarkan untuk diberikan kepada putera-puteri anda kerana maknanya yang tidak bagus, buruk dan bisa mendatangkan masalah di kemudian hari.

TENTU kita pernah mendengar ungkapan, ‘Apalah arti sebuah nama??? Akan tetapi nama amat penting dan memainkan peranan terhadap diri seseorang.

Nama-nama berikut merupakan nama-nama anak Jin. Hindarilah agar tidak terjadi konflik dengan nama-nama jin. Contohnya :

1. Balqis – ketua jin

2. Qistina/Kistina – penghulu jin

3. Najwa – bisikan

4. Zaqwan/Zaquan – anak jin

5. Haikal/Haiqal – tengkorak

6. Badrisha/Badlisha/Herisha

Peringatan dari Ustaz Sharhan Shafie, kepada mereka-mereka yang mempunyai nama-nama seperti di atas TIDAK perlu untuk menukarkan nama tetapi cukuplah dengan menukar nama panggilan.

Sebagai contoh, kalau nama NUR NAJWA. Kalau sebelum ini nama panggilan adalah Najwa, lebih baik ditukar dengan Nur saja.
Sesungguhnya segala macam penyakit baik sakit biasa atau misteri, semuanya datang dari Allah SWT. Bukan dari nama seseorang, semuanya ketentuan-Nya jua...

Ustaz Sharhan menasihati kalau bisa  memberi nama anak seperti nama anak yang selalu dipakai jin, walaupun tidaklah salah ataupun  berdosa memakai nama tersebut...

Ibn Umar berkata: “Anak perempuan Umar dinamakan dengan nama ‘Asiah (wanita yang durhaka), lalu dinamakan oleh Rasulullah SAW dengan Jamilah (cantik).”  (riwayat Tirmidzi dan Ibn Majah).

Disunatkan mengubah nama yang buruk atau yang tidak baik karena Nabi SAW telah melakukannya kepada para sahabat baginda, di mana Rasulullah SAW pernah menukar nama seorang yang bernama Abdul Hajar (hamba batu) kepada Abdullah. Ada yang bernama ‘Asi (yang durhaka) lalu ditukar kepada Muti’ (yang taat).
Aishah r.a berkata: “Rasulullah telah menukar nama-nama yang buruk.” (riwayat Tirmidzi).”

[Nama-Nama Yang Dilarang Dalam Islam]

Berikut adalah sebagian dari nama-nama lain dalam Islam yang harus dihindari bagi menamakan bayi anda :

A
Abiqah Hamba yang lari dari tuannya
Abkam Tidak celik, buta
Afinah Yang bodoh
Amah Hamba suruhan perempuan
Asiah Wanita yang derhaka
Asyar Paling jahat
Asyirah Yang tidak bersyukur atas nikmat
Aznie Aku berzina

B
Baghiah Yang zalim, jahat
Bahimah Binatang
Bakiah Yang menangis, merengek
Balidah Yang bodoh, bebal
Baqarah Lembu Betina
Batilah Yang batil, tidak benar

D
Dabbah Binatang
Dahisyah Goncang, stress
Dahriyah Yang mempercayai alam wujud dengan sendirinya
Dami’ah Yang mengalir air matanya
Daniyah Yang lemah dan hina
Darakah Kedudukan yang rendah

F
Faji’ah Kecelakaan
Fajirah Yang jahat, yang berdosa
Fasidah Yang rosak, yang binasa
Fasiqah Yang jahat, si fasik
Fasyilah Gagal, kalah

G
Ghafilah Yang lalai, yang leka
Ghaibah Hilang
Ghailah Kecelakaan, bencana
Ghamitah Yang tidak mensyukuri nikmat
Ghasibah Perampas, perompak
Ghawiah Yang sesat, yang mengikut hawa nafsu

H
Haqidah Yang dengki
Hasidah Yang hasad
Hazinah Yang sedih
Huzn Kesedihan

J
Jafiah Yang tidak suka berkawan
Jariah Hamba suruhan perempuan

K
Kafirah Yang kafir, yang ingkar
Kaibah Yang sedih
Kamidah Yang hiba, yang sangat berduka
Kazibah Pendusta, pembohong
Khabithah Yang jahat, yang keji
Khali’ah Yang tidak segan silu, mengikut hawa nafsu
Khamrah Arak
Khasirah Yang rugi
Khati’ah Yang bersalah, yang berdosa

L
Laghiah Sia-sia, tidak berfaedah
Lahab Bara api
Lahifah Yang sedih, menyesal dan dizalimi
La’imah Yang tercela
Lainah Yang terkutuk

M
Majinah Yang bergurau senda tanpa perasaan malu
Majusiah Agama menyembah api atau matahari
Maridah Yang menderhaka
Munafikah Yang munafik
Musibah Celaka, bencana, kemalangan

N
Najisah Yang najis dan kotor
Nariah Api
Nasyizah Yang menderhaka dan melawan suami

Q
Qabihah Yang buruk, hodoh
Qasitah Yang melampaui batasan dan menyeleweng dari kebenaran
Qatilah Pembunuh
Qazurah Kejahatan, perzinaan

R
Rajimah Yang direjam, yang dilaknat
Razani Kepala zakar lelaki
Razi’ah Kecelakaan, musibah
Razilah Yang keji dan hina

S
Safih Insan Manusia bodoh
Safilah Yang rendah dan hina
Sahiah Yang pelupa
Sharrul / Sharru Jahat
Sakirah Pemabuk
Sakitah Yang jatuh, yang hina, yang jahat
Syafihah Yang bodoh
Syani’ah Yang buruk
Syaqiyah Yang menderita
Syaridah Yang diusir
Syariqah Pencuri
Syarisah Yang buruk akhlak
Syarrul Bariyyah Sejahat-jahat manusia
Syatimah Maki hamun

T
Tafihah Karut
Talifah Yang rosak, yang binasa
Talihah Yang tidak baik
Tarbiyah Yang papa kedana
Tarikah Anak dara tua

W
Wahiah Yang lemah, yang jatuh, yang buruk
Wahimah Yang lemah
Wahinah Penakut
Wailah Bencana, keburukan
Wajilah Penakut
Waqi’ah Pertempuran dalam peperangan, umpatan
Waqihah Yang kurang sopan dan malu
Wasikhah Yang kotor
Wasyiah Yang mengumpat, yang mengadu dombakan orang
Wati/Waty Nama Hindu/tiada makna
Wathy / Wathi Bersetubuh

Y
Yabisah Yang kering, yang sedikit kebaikannya
Yaisah Yang berputus asa

Z
Zalijah Kebinasaan
Zalilah Yang hina
Zalimah Yang zalim
Zaniyah Penzina, pelacur
Zufafah Racun pembunuh

Untuk ibu bapa pilihlah nama anak dengan sebaik-baiknya.
Semoga manfaat...



Source: blog Aminin
by #tasbihcantik
Photo

Post has shared content
W A S P A D A L A H  . . . ! !
N U L I S   S T A T U S   S U P A Y A   N A I K   S T A T U S

A M A L A N  H A N G U S gara-gara status
"Alhamdulillah OTW Tabligh Akbar di Istiqlal Syekh dari Madinah"
"Alhamdulillah, dah muroja'ah satu juz..."
"Alhamdulillah, sdh selesai baca surah Al-Kahfi-nya"
"Udah putaran keberapa ya? Lagi depan kabah nih (selfie ekspresi bingung di depan kabah)
- "Alhamdulillah I'tikaf hari ke-3, tetap istiqomah!"
- "Sebentar lagi mau pergi kajian hadits"
- "5 menit lagi mau berjama'ah isya' di masjid"
- "Suara ane tadi pas jadi imam shalat kedengaran ga ya ama makmum akhwat di belakang."
- "Sedang berada di kajian ustadz fulan... Persis di depan beliau."
- "Aduh, tadi pas di majlisnya Syekh fulan gak sempat nyatat, padahal faidahnya banyak"
- "Bismillah...Aku datang memenuhi panggilanmu ya Allah.. Moga selamat sampe Makkah"
- "Lagi muraja'ah jangan diganggu"
- "Botak lagi.. Botak lagi... Padahal umrohnya bru minggu kmaren... Alhamdullah.."
- "Alhamdulillah kajian Sohih Bukhori dah nyampe hadits ke 5700-an
- "Lagi nunggu adzan Maghrib. Madinah 27/10/2014"
- "Alhamdulillah umrohnya lancar"

Pernahkah kita menulis status seperti itu di media-media sosial?

Tidak sedikit orang yang menulis status tentang kegiatan ibadah yang dijalaninya untuk meningkatkan status di kalangan umum. Jika benar begitu, maka ini termasuk bagian dari RIYA namanya SUM'AH, yakni melakukan suatu amalan agar orang lain mendengar apa yang kita lakukan, sehinga pujian dan ketenaran pun datang tenar. Riya’ dan semua derivatnya merupakan perbuatan dosa.

*Disebutkan hadits shohih yg diriwayatkan Imam Muslim, tiga manusia pertama yang diadili pada hari kiamat:
1. Orang yang mati syahid di jalan Allah
2. Orang yang menuntut ilmu dan mengajarkannya serta membaca Al-Qur'an
3. Orang yang gemar bersedekah

Ketiganya diseret atas mukanya dan dilemparkan masuk neraka!! Kenapa?? Sebab...ketiganya larut dan menikmati RIYA', SUM'AH dan sejenisnya.
1. Yang mati syahid berperang ingin supaya dikatakan gagah berani.
2. Yang menuntut ilmu dan mengajarkan Al-Quran ingin supaya dikatakan pembaca Al-Quran yang baik.
3. Yang gemar bersedekah ingin supaya dikatakan dermawan.*

Bisa jadi...dengan status semacam di atas, kita termasuk manusia tersebut yang kelak terseret atas muka ke dalam neraka yang kobaran apinya sungguh sangat dahsyat. Na'udzu Billah Min dzalik.

Sejatinya ibadah harus dijaga keikhlasan NIAT-nya. Dan ini SANGAT SULIT, padahal syarat paling utama suatu amalan diterima di sisi Allah adalah IKHLAS. Tanpanya, amalan seseorang akan sia-sia belaka. Syaitan tidak henti-hentinya memalingkan manusia, merusak kualitas amalan dengan menjauhkan mereka dari keikhlasan niat. Salah satunya adalah melalui pintu riya’ yang banyak tidak disadari setiap hamba.

Tidakkah kita sayang jika amal ibadah kita sia-sia bahkan bisa membuahkan dosa?

Menyembunyikan amalan-amalan kita, insya Allah lebih aman. Allah Maha Tahu, dan itu sudah lebih dari cukup. Mari semakin bijak dalam menulis status


sumber : al hikmah
Photo

Post has shared content
RENUNGAN PAGI

🌑🐝🌑~KETIKA
Aku ingin hidup KAYA...
Aku lupa,
bahwa HIDUP itu sendiri adalah sebuah KEKAYAAN.

🌑🐝🌑~KETIKA...
Aku takut MEMBERI...
Aku lupa,
bahwa SEMUA yang aku miliki juga adalah PEMBERIAN.

🌑🐝🌑~KETIKA...
Aku ingin jadi yang TERKUAT...
Aku lupa,
bahwa dalam KELEMAHAN....
Tuhan memberikan aku KEKUATAN.

🌑🐝🌑~KETIKA...
Aku takut RUGI...
Aku lupa,
bahwa HIDUPKU...
Adalah sebuah KEBERUNTUNGAN, karena AnugerahNYA.

Ternyata hidup ini sangat indah...
ketika kita selalu BERSYUKUR kepadaNYA

🌑🐝🌑~BUKAN...
karena hari ini INDAH kita BAHAGIA...
Tetapi karena kita BAHAGIA...
maka hari ini menjadi INDAH.

🌑🐝🌑~BUKAN...
karena tak ada RINTANGAN kita menjadi OPTIMIS...
Tetapi karena kita OPTIMIS...
RINTANGAN akan menjadi tak terasa.

🌑🐝🌑~BUKAN...
karena MUDAH kita YAKIN BISA...
Tetapi karena kita YAKIN BISA... semuanya menjadi MUDAH.

🌑🐝🌑~BUKAN...
karena semua BAIK kita TERSENYUM...
Tetapi karena kita TERSENYUM maka semua menjadi BAIK.

Tak ada hari yang MENYULITKAN kita, kecuali kita SENDIRI yang membuat SULIT.

🌑🐝🌑~BILA...
kita tidak dapat menjadi jalan besar...
cukuplah menjadi jalan setapak yang dapat dilalui orang.

🌑🐝🌑~BILA...
kita tidak dapat menjadi matahari...
cukuplah menjadi lilin yang dapat menerangi sekitar kita.

🌑🐝🌑~BILA...
kita tidak dapat berbuat sesuatu untuk seseorang...
cukuplah berdoa untuknya 🐝

Selamat beraktivitas




#motivasi #semangat
#inspirasi
Photo

Post has shared content
Ga Usah Bawa-Bawa Agama?

RO: “Bray…”
Bray: “Naon bro?”
Bro: “Jangan bawa-bawa agama bray…”
Bray: “Apanya?”
Bro: “Ya semuanyalah. Elu mah dikit-dikit bawa agama, dikit-dikit bawa agama, sampe-sampe urusan nyoblos aja masih aja bawa-bawa agama.”
Bray: “Gitu ya bro?”
Bro: “Iya, ribet bray! Makanya udah gak usah bawa-bawa agamalah bray.”
Bray: ”Ya udah sok atuh kasih tau ini Islam agama gue mesti ditaro dimana?”
Bro: “Maksudnya?”
Bray: “Iya, tolong kasih tau gue, mesti ditaro mana ini Islam?”
Bro: “Maksudnya gimana bray? Gue gak ngerti.”
Bray: “Iya, kan lo suruh gue jangan bawa-bawa agama kan? Nah gue bingung bro. Kalo gue gak boleh bawa-bawa agama, Islam mesti gue taro mana? Soalnya Islam mengatur dari mulai gue bangun tidur sampai mau tidur lagi. Bangun tidur diatur, masuk kamar mandi diatur, berpakaian diatur, mau makan diatur, keluar rumah diatur, berpergian diatur, bertetangga diatur, berbisnis diatur, bahkan sampai urusan mau indehoy ama bini aja diatur. Bahkan lagi bro, sorry banget nih ya bro, urusan cebok aja ada aturannya! Yang lebih heran lagi bro, itu aturan malah sampe ada doanya segala bro. Bayangin, sampai semuanya ada doanya! Lengkap banget! …”
Hening …
Bray: “Makanya dalam semua urusan, akhirnya gue bawa-bawa Islam. Nah, kalau gue sekarang gak boleh bawa-bawa agama, sok atuh kasih tau KAPAN dan DIMANA gue bisa lepasin Islam gue?”
Bro: “Errr… Gak gitu-gitu amat kali bray…”
Bray: “Iya gue juga tadinya mikir gitu bro. Gak perlu gitu-gitu amatlah. Tapi lama-lama gw perhatikan justru itulah bedanya Islam. Islam itu ya emang gitu bro. Gak cuma ritual yang diatur, tapi cara hidup. Islam memang hadir untuk mengatur hidup kite bro. Emang lo gak mau hidup lo jadi lebih bener bro?”
Bro: “Err … mmmh …. Ya mau sih bray…”
Bray: “Nah! Kalo gitu mesti mau dong diatur ama Islam. Kan lo udah syahadat?”
Bro: “Ya tapi gak usah jadi fanatik gitulah bray, serem dengernya…”
Bray: “Harusnya gimana bro?”
Bro: “Ya diem-diem ajalah. Masing-masing aja. Kan Allah lebih tau gimana gw ber-Islam. Iya kan?”
Bray: “Iya sih….”
Bro: “Nah iya kan?”
Bray: “ Tapi kebayang ya bro?”
Bro: “Kebayang apa bray?”
Bray: “Iya, kalo Islam memang hanya untuk diem-diem aja, untuk masing-masing pribadi aja, bukan untuk dishare ke orang lain, kira-kira bakal sampe gak ya hidayah Islam ke kita sekarang? Kalo dulu Nabi Muhammad ber-Islam sambil diem-diem aja, buat sendirian doang, bakal nyampe gak ya Islam ke kita bro?”
…. Hening lagi ….
Bro: “Bray …”
Bray: “Ya bro?”
Bro: “Gue cabut dulu ya, kapan-kapan kita ngobrol lagi. Daaaah…”
Bray: “Loh koq buru-buru bro? Ya udah hati-hati ya bro, Islamnya dibawa terus ya brooo …” (sambil teriak)

source: islamposdotcom

#janganbawaagama #agama #janganbawabawaagama

sponsor:
http://svbhomes.com/
Photo

Post has shared content
KENAIKAN BBM JANGAN DITIMBANG OLEH ANDA SEBAGAI PEBISNIS ONLINE YANG 1Jt lebih penghasilannya..

kita tentu punya saudara dan orang tua yang sebenarnya malu meminta pada kita padahal mereka orang yang susah..

bukan kami tidak ingin berbagi "energi positif" seperti yang dibilang oleh golonganmu.. tapi ingin berbagi energi positif (simpati) pada sesama .. apakah pintu hati anda terkunci ketika lihat foto ini. seberapa orang peduli?. ok anda pernah share foto ini.. tapi

Tidak semua orang sekuat kamu...
Tidak semua orang seoptimis kamu...
Tidak semua orang semangat seperti kamu...
Dah itu aja...

**
Salah satu konsekuensi dari memiliki kendaraan bermotor adalah siap sedia untuk menerima kenaikan harga BBM. Dilihat dari sisi ini, sangat logis saya kira.

Hanya saja mungkin yang perlu Anda pikirkan adalah kenaikan harga BBM tidak bisa tidak, pasti akan turut menaikkan harga jual seluruh barang lainnya. Mengingat BBM merupakan salah satu unsur dasar pembentuk harga pokok.

Sementara itu, 28,28 Juta penduduk Indonesia yang berada di bawah garis kemiskinan turut serta 'menikmati' kenaikan harga barang ini. Kompensasi Rp 200 ribu per bulan per KK miskin, tidak akan pernah sanggup mengangkat mereka dari kemiskinan apatah lagi membuat mereka sejahtera.
Maka, jangan melihat kenaikan harga BBM ini dari sudut pandang seorang Supervisor anak perusahaan BUMN yang berpenghasilan di atas Rp 7 juta per bulan, yang belum termasuk income dari Insentif, uang cuti, SPJ, dan Jasa Produksi. Scope-nya jelas beda Bung.

Setidaknya berempatilah kepada 12% masyarakat Indonesia itu. Juga kepada 32% yang berada tipis di atas garis kemiskinan dan 41% lainnnya yang hidup secara sederhana. Berharap agar mereka tidak turun kasta dan menambah angka kemiskinan.

Jika tidak mampu turut serta membantu mereka, setidaknya jangan menjadi manusia yang seolah bergembira di atas penderitaan mereka. Gunakan hati dan rasa sosial kita.
Itupun jika Anda masih punya hati dan rasa sosial...

narasi : andita selly bestoro
Photo

Post has attachment
Menurut data, lebih dari 50% BBM bersubsidi dikonsumsi oleh mobil pribadi (orang mampu).

Kalo memang begitu kenapa pemerintah nggak mencabut subsidi BBM buat mobil pribadi aja.

Gak membebani rakyat yg kurang mampu, harga2 gak perlu naik, n gak perlu ada unjuk rasa + kerusuhan.

#TolakKenaikanHargaBBM
Photo

Post has attachment
Bisanya kita baru menyadari arti kehadiran seseorang ketika ia telah pergi meninggalkan kita
Photo

Post has shared content
LAKSANA INTAN YANG KOKOH NAN KERAS

Sepotong intan terbaik dihasilkan dari dua hal..
Yaitu, suhu dan tekanan yang tinggi di perut bumi..
Semakin tinggi suhu yang diterimanya..
Semakin tinggi pula tekanan yang diperolehnya..
Dan jika dia bisa bertahan..
Tidak hancur..
Dia akan berubah menjadi intan yang berkilau tiada tara..
Keras..
Kokoh..
Jua Mahal harganya..

Sama halnya dengan kehidupan..
Seluruh kejadian menyakitkan yang kita alami..
Tentu akan semakin dalam dan menyedihkan rasannya..
Namun..
Jika kita bisa bertahan..
Tidak hancur..
Maka kita akan tumbuh menjadi seseorang yang berkarakter..
Laksana intan yang kokoh nan keras..
Insya Alloh..
Aamiin Yaa Robbal 'Aalamiin..
Animated Photo
Wait while more posts are being loaded