Profile

Cover photo
Verified name
Nabilah Ratna Ayu Azalia
414,773 followers|71,195,814 views
AboutPostsPhotosVideos

Stream

 
#Nabilifestory

Literasi Membaca

Jadi beberapa hari lalu saya dipilih dari Sekolah dan Kementrian Pendidikan Budaya untuk menjadi Duta Literasi DKI Jakarta
Nah mungkin beberapa temen-temen ada yg belum tau ya, Literasi itu apa sih?

Nah saya ingin menjelaskan nih, Literasi itu sebenernya ada beberapa macam seperti Literasi Media, Literasi Informasi, tapi disini saya dipilih menjadi Duta Literasi di bagian Literasi Membaca, nah Literasi Membaca ini adalah suatu kemampuan untuk meningkatkan Membaca dan Menulis.
Nah di Indonesia pun kegiatan Literasi Membaca ini masih sangat sedikit yg melakukan jika dibandingkan dengan Negara2 lain, apa lagi mungkin anak2 di Indonesia jaman sekarang lebih suka bermain games, gadget dan menonton tv dibanding kan membaca buku.

Tapi sejak beberapa tahun ke belakang dan sampai sekarang gerakan Literasi Membaca sudah di terapkan di beberapa sekolah di Indonesia,sekolah temen2 pun juga pasti sudah ya? Sekolah saya pun juga begitu. Membiasakan murid nya untuk membaca tiap 15 menit perhari dan membuat karya tulis perkelas dan buku tersebut disumbangkan ke perpustakaan sekolah kegiatan seperti ini sangat bagus karna membangun motivasi siswa untuk lebih semangat untuk membaca.

Saya paham mungkin anak seusia saya lebih suka bermain gadget dan males membaca buku, tapi sebenernya buku itu bisa memberikan motivasi untuk diri kita menjadi lebih baik dan berguna untuk lingkungan di sekitar kita, kalau kita tidak merubah kebiasaan dari sekarang, kapan lagi? :)

Ayo biaskan membaca dari buku-buku yg kalian suka jadi yang tadinya kalian tidak suka membaca tp karna kalian membaca buku yg kalian suka, kalian jadi rajin membaca.
Saya juga dulu tidak terlalu suka membaca buku, tapi karna saya suka buku-buku tentang motivasi kehidupan akhirnya saya jadi rajin membaca, ya meskipun tidak terlalu lama tetapi membiasakan seperti 10-15 menit setiap hari :)

Literasi Membaca ini bukan hanya untuk meningkatkan anak untuk menjadi gemar membaca saja, tetapi dari kegiatan Literasi ini membuat kita mampu mengembangkan karya tulis kita yg bisa kita perlihatkan.
Contoh, membuat cerpen, novel, dll.

Dengan membaca buku kita bisa lebih mengetahui jengkal dunia mana pun meski belum menjejaknya. Karena buku adalah Jendela Dunia

Kita generasi muda, kita penerus Bangsa.
Ayo generasi muda, kita buktikan kepada Bangsa Indonesia bahwa kita mampu menjadi generasi muda yang bermanfaat bagi Bangsa dan Negara untuk memajukan dan mengembangkan Literasi Membaca/ Gemar Membaca.



Ini foto dan video ketika saya dikukuhkan menjadi Duta Literasi DKI Jakarta bersama Bpk. Sopan Adrianto (Kepala Dinas Pendidikan Jakarta) & Prof. Dr. Asep Saefuddin, M.sc. (Rektor Universitas Trilogi & Guru Besar Statistitika IPB)


Terima kasih telah membaca, semoga bermanfaat untuk kalian. ๐Ÿ˜Š

Nabilah Ratna Ayu Azalia (Duta Literasi DKI Jakarta)
๏ปฟ
 ·  Translate
956
29
Ryanda Oktaviansyah's profile photoKataBijak.ID's profile photoSutono Tono's profile photo
203 comments
 
Assalamualaikum wr wb Slmt pgi yg sejuk pda pgi hri ini Smg lancarkan rezkinya ya hai sahabatqu nabilah slmt menunaikan ibdh & beraktivitas pgi smg tambah sukses s'lalu dlm berkaler๏ปฟ
 ·  Translate
Add a comment...
 
Surabaya! Pamit mau pulang yaaa..๐Ÿค—
Matur nuwun handshake event nya kemarin, menyenangkan sekali akhirnya impian aku bisa nemuin temen2 diluar kota untuk handshake bisa tersampaikan juga๐Ÿ˜†
Gimana gimana, seru ga? Seru dong yah๐Ÿ˜œ
Rame banget lagi kemarin, apa lagi pada kembaran pake baju ala kang bajay yaa di sesi 4, seneng juga bisa ketemu sama temen2 yg mungkin udah lama ga ketemu lagi karna mulai fokus dengan kuliah dan kerjaan nya ya๐Ÿ˜‰ bagus bagus hihi semoga sukses deh ya, aku sempet titip salam buat yg belum bisa hadir kemarin di hs event, dan buat temen2 yg diluar Surabayaโ˜บ๏ธ semoga tersampaikan ya salamku ke kalian.

Nanti juga katanya bakalan ada hs event lagi y di Surabaya, ada theater juga tuh..waduhh ayo deh buruan nonton oshi nya tuh ya yg udh lama bgt pengen nonton tp belum ada kesempatan nah skrg mumpung ada kesempatan jangan disiasiain deh๐Ÿ˜ (promosi bgt nih)๐Ÿ™ˆ

Pokonya makasih untuk hs nya kemarin >.< makasih udh hs sama aku yaaa๐Ÿ˜๏ปฟ
 ·  Translate
674
4
al firman's profile photolina liinnaa's profile photoAfifah Nur Atika's profile photomassi Le roi's profile photo
54 comments
 
Bonjour ๏ปฟ
Add a comment...
 
Hallo lama ya ga ngobrol2 disini..btw mau cerita sedikit tentang yg lagi ulang tahun nih๐Ÿ˜ kirakira siapa hayo.....



Yap! Kadong ku alias ka ghaida๐Ÿ˜†

Hmm..
Ka ghaida itu orang nya baik (pastilah ya) terus juga dewasa bgt suka ngasih tau aku tentang hal yg baik mana yg engga, terus paling seneng kalo certia tentang pendidikan dan karir aku sama dia karna enak banget kalo cerita sm kadong tuh kyk selalu ada jalan keluar nya gitu, selain itu kadog itu kadang suka ngelucu ga jelas kalo lg bareng aku wkwk ntah ngelakuin hal konyol atau tbtb ngomongin keanehan orang hahah, makanya aku sm ka ghaida punya panggilan khusus "Dedong&Kadong" yang alias Dedek dongo dan Kakak dongo wkwkwkwk๐Ÿ˜‚

Cukup aneh..ya krn kita berdua kalo udh nyatu jd dongo hahah

Oiya aku selalu ngejadiin kadong buat motivasi aku sekolah dan di JKT48 loh, aku pengen kyk kk yg bisa ngejalanin kuliah dan jeketi dengan bersamaan, aku tau itu ga mudah tp kadong bisa ngelewatin semua nya sampe kk lulus kuliah dan skrg dapet posisi ke-2 di single baru..itu keren๐Ÿ˜ dan aku pengen bisa kayak kk๐Ÿ˜‰

Ka ghaida emang selalu keren, ka ghaida puny sesuatu yg gabisa dimilikin member lain, khas dan karakter ka ghaida yg ga pernah berubah, bikin org jadi simpati sm kk๐Ÿ˜Š

Aku seneng kk skrg mendapatkan posisi ke-2, artinya kk bisa lebih mengembangkan dan membuktikan apa yg kk punya selama ini..

Once again..
ใŠ่ช•็”Ÿๆ—ฅใŠใ‚ใงใจใ† ๐ŸŽ‰๐ŸŽŠ๐ŸŽ
Happy birthday!
Semoga cita2 kk yg di harepin tercapai semua nya aamiin

Tetep jadi kadong yg aku kenal๐Ÿ˜˜๏ปฟ
 ·  Translate
1479
19
Wisnu Made's profile photoRaul Lemos's profile photoAR_ BX's profile photorobit halim's profile photo
73 comments
 
Cantik kak๏ปฟ
Add a comment...
 
Alhamdulillah!๐Ÿ˜†
Ga nyangka bisa naik ke peringkat 8 angka favorite aku..jujur aku sempet mikir kalo aku ga bakalan masuk krn hasil pengumuman yg ke-2 kemarin aku di peringkat 16, dan td pas peringkat 16-10 aku mulai panik krn nama aku gaada di salah satu nomer tersebut.
Tapi aku tetep mikir positif dan berdoa pas di stage eh alhamdulillah gataunya di peringkat 8..bener2 ga nyangka, aku ngedapetin ini bukan karna usaha aku sendiri..tapi karna kalian juga yg selama ini selalu ada di belakang aku untuk memajukan aku dan menuntun aku ke posisi yg lebih baik dan lebih baik lagi..

Makasih banyak ya untuk semua yg selama ini udah dukung aku, dari aku masih bocah umur 11 tahun awal masuk jeketi sampai aku skrg udh memasuki dunia keremajaan aku di umur 16. Aku seneng dengan adanya aku masuk di single ke-13 ini dan dapetin posisi yg bagus di 10 besar tanda nya kalian masih ngebuktiin kalo kalian masih selalu ada di belakang aku meskipun ga terlihat di depan aku.. :)

Satu hal, maaf kalo mungkin kadang usaha aku belum bisa ngebales usaha kalian untuk dukung aku selama ini..aku gatau harus ngebales semua usaha kalian yg berikan ke aku dengan cara apa.

Tapi aku akan buktiin dengan selalu nampilin yg terbaik untuk kalian sampai titik darah penghabisan *asek wkwk tp ini serius

Aku bangga punya kalian. Aku bangga jadi teman dan mempunyai teman seperti kalian :)

SUKSES TARIKAN NYE!
#KangBajayNarikLagi ๏ปฟ
 ·  Translate
1388
28
Gary Satrya's profile photoRizal's profile photoSutono Tono's profile photo
187 comments
 
Assalamualaikum wr wb Slmt mlm yg ujan gerimis ini penuh dengan berkah Slmt menunaikan ibdh sunnah Hai sahabatqu nabilah ratna ayu azalia slmt istirahat tdr mlm smg lbh fress utk aktftas pgi๏ปฟ
 ·  Translate
Add a comment...
 
Hallo td after theater ada pengumuman hasil sementara tahap ke-2 nih๐Ÿ˜Š udh pada tau belum? Alhamdulillah aku masih bersyukur bisa masuk di 16 besar..dan aku di posisi yg ke 16, seneng ko bisa masuk ke 16 besar tanda nya aku dan kalian masih berusaha dan berjuang bareng untuk narik demi setoran ;) tapi ya ga memungkiri pasti ya sedih juga..tapi aku gamau mikir keegoisan aku kalo sedih sedih, aku harus ngeliat dan belajar dari member lain yg nama nya gaada di pengumuman hasil sementara ini :)
Aku harus tetap bersyukur udh bisa masuk di senbatsu ke-13 ini, karena menurut aku mempertahankan sesuatu itu lebih sulit dibandingkan mendapatkan tapi aku yakin kalian semua bisa mempertahankan dan mendapatkan nya sama aku๐Ÿ˜Š

#semangatnabilah dan kalian juga ya๐Ÿ˜ kita mau ngapain aja pppbisa ko asalkan selalu bersama ya๐Ÿ˜‰ kuy lah kite narik terus ngejar setoran ye bray #kangbajaynariklagi
TARIK TEROOOSSS WKWKWK๏ปฟ
 ·  Translate
705
9
wisnu pamungkas's profile photoIbu Mulyati's profile photoBona ega's profile photoKHAN NAMIKAZE's profile photo
97 comments
 
Sip๏ปฟ
Add a comment...
 
Hallo lagi pada apa nih?
Mau cerita2 sedikit ah tentang kenapa tema pemilihan single ke-13 ini aku pake #KangBajayNarikLagi

Ya sesuai yang kalian tau kan mungkin aku jg terkenal dengan ke abang2an aku ye sebagai kang bajay wkwkw jadi ya aku pikir mungkin gaada salah nya kalo aku lanjutin dari tema yg tahun lalu, tapi mungkin yg skrg aku lebih berbeda karna kalo yg tahun lalu mungkin #KangBajayBawaBerkah ingin menjadi berkah untuk semua orang, tapi kali ini #KangBajayNarikLagi alias aku pengen Narik lagi perhatian orang untuk lebih melihat aku dan memperhatikan aku, contoh kayak temen2 lama yg mungkin udh jarang ngikutin perkembangan aku di JKT48 dan kedua bisa Narik perhatian orang orang umum lagi untuk lebih mengenal JKT48, awalnya ga kepikiran sih bikin tema ini, tp tibatiba aku kepikiran kalo tukang bajay terkenal dengan kata Narik juga kan jadi ya itu sih aku harap orang2 bisa tertarik lagi buat ngejar setoran bareng aku wkwk

Makanye kite sebagai KKB alias Kesatuan Kang Bajay wkwkw kudu kompak Narik bareng biar setoran masuk terus dan lancar inshaAllah semoga aje yak #kangbajaynariklagi bisa masuk pemilihan single ke-13 ini dengan posisi yg terbaik yaa aamiin :) kita usaha bareng2 dan berdoa aku yakin Allah juga pasti udah punya rencana yg terbaik untuk aku di single ke-13 ini yang penting kita harus yakin, berusaha, dan berdoa.
Nih biar semangat Narik sih wa tiap hari nonton ni video mulu wkwkw http://youtu.be/zoZT4RrhRb8
BISMILLAH #kangbajaynariklagi >.<
TRENGGTENGTENGTENG ๏ปฟ
 ·  Translate
879
18
Neng Aida Rizqia's profile photoPanjul Ceko's profile photoSutono Tono's profile photoAdam Imi's profile photo
131 comments
 
Semangat ๏ปฟ
Add a comment...
 
Btw kemarin aku pake 3 baju yg beda nih pas hs
Yg pertama pake piyama biar ucul :3
Kedua pake baju ala kang bajay yg kemabaran sama kalian ๐Ÿ˜›
Yg ketiga aku pake casual gitu biar keliatan anggun dewasa gimana gitu yekan wkwk (pdhl mah kek reman)๐Ÿ™ˆ ๏ปฟ
 ·  Translate
1434
24
Naufal Ghalib's profile photoAnhar Muchlis's profile photoRidho Iqlas's profile photoKataBijak.ID's profile photo
126 comments
 
Paling cantik foto yang ketiga tuh! :)๏ปฟ
 ·  Translate
Add a comment...
 
Haai aku mau cerita cerita tentang hs kemarin nih๐Ÿ˜

Jadi kemarin akhirnya ada hs event lagi :3 btw makasih yak yg udh hs sm aku yg dari jauh jauh luar kota sama yg dalam kota๐Ÿ˜‰
Seneng bisa ketemu kalian lg, tp kemarin tempat nya dingin banget ya btw kyk hati ini *yeeaaaasaaekobokanwarteg ๐Ÿ˜‚
Karna dingin banget makin jadi deh flu,pilek, dan yg pasti meriang ye merindukan kasih sayang *loh hahaha
Kemarin mungkin banyak yg ga dateng ya yg biasa nya dateng, tp gpp ko aku akan selalu menanti kehadiranmu *ciat

Btw kemarin aku pake 3 baju yg berbeda nihh yg pertama aku pake dress hitam terus yg kedua aku pake baju casual gitu rok jeans kyk baju kodok sm atasan nya polkadot gambar kelinci๐Ÿ˜ lucuk kan? ๐Ÿ˜› dan yg terakhir aku kembaran gitu nih sm tmn2 yg hs sm aku pake baju ala Kang Bajay mau narik ๐Ÿ˜Ž keren ye wkwkw

Pokonya seru bgt deh hs kemarin >.<
Jadi ga sabae hs di Surabaya nanti tgl 04๐Ÿ™ˆ sampe ketemu disana yaa๐Ÿ‘… kira kira disana aku pake baju apa yaaa?...๏ปฟ
 ·  Translate
1099
15
erwin wahyu's profile photorobit halim's profile photoSutono Tono's profile photo
76 comments
 
Assalamualaikum wr wb Slmt pgi yg sejuk pda pgi hri ini Smg lancarkan rezkinya ya hai sahabatqu nabilah slmt menunaikan ibdh & beraktivitas pgi๏ปฟ
 ·  Translate
Add a comment...
 
Hallo hallo masih pada inget ga aku sempet bikin short movie sm temen2 sekolah aku?
Nahh ini dia short movie nya udah jadi๐Ÿ˜‰

Bercerita tentang 4 anak muda yang mempunyai rasa belas kasih dan ingin menolong terhadap sesama nya, walaupun terkadang mereka lupa cara nya bersyukur tetapi dari pelajaran yg mereka dapatkan dengan membatu sesama nya, membuat mereka "Tidak Lupa" untuk selalu bersyukur dari apa yang mereka dapatkan :)

Ditonton ya semoga mendapatkan pelajaran berharga dari sini๐Ÿ˜‰
Jangan lupa di like ye ๐Ÿ˜
(Maaf kalo kurang, maklum masih awal)๐Ÿ™ˆ

https://youtu.be/4rN3uBmEPJc๏ปฟ
 ·  Translate
780
25
reynaldi prasetya Nurwahid's profile photoDia Mardianti's profile photoDina Aprilita's profile photoVicky Dhebot's profile photo
98 comments
 
Wih di sebelah loe keren tuh bajunya.. Nirvana๏ปฟ
 ·  Translate
Add a comment...
 
Hallo >.<
Lama ya berapa ga cerit disini, berhubung kalo di twitter susah ya ngejelasin semua yg aku pengenin jadi jelasin disini aja kali ya๐Ÿ˜

Hari ini vote untuk pemilihan member single ke-13 ditutup..wahh perasaan mulai bercampur aduk๐Ÿ˜‚ degdegan, seneng, takut, banyak dehh kyk es campur hahaha

Tapi tapi tapi..
Aku yakin ko usaha kita semua narik bareng2 ga siasia, inshaAllah membuahkan hasil ya, usaha udah skrg waktunya kita berdoa semoga hasilnya yg terbaik๐Ÿ˜Š aamiin
Gausah khawatir yaa, kite kite harus optimis dengan hasil setoran kite ! Pasti bisa!๐Ÿ˜Ž #kangbajaynariklagi

Bismillah! ๏ปฟ
 ·  Translate
654
8
ristanto wibowo's profile photoAndy Papin (่ฒž็”ฑๆ˜Žๆ™บ)'s profile photoRendy Dayrielahkyer's profile photosuci amelia's profile photo
94 comments
 
GWStouu*)๏ปฟ
Add a comment...
 
Siapa yang ga sabar buat tgl 7 Mei nanti disini? >.<
Ga sabar untuk event #TheUntoldStoryOfJKT48 di GBK ๐Ÿ˜ kirakira seperti apa ya nanti..
Dan selain ada event Untold Story Of JKT48 nantinya bakalan ada pengumuman hasil akhir single ke -13 nihh duhh tambah degdegan aja ya๐Ÿ˜‚ tp semoga nanti hasilnya yg terbaik ya aamiin >.<

Siapa aja nih yang nanti bakalan dateng? Kayaknya hampir seluruh satu Indonesia ya? Wahhh amiin sih kalo gitu๐Ÿ˜ see youu yaaa #JKT48GBK

btw jangan lupa bor narik dulu lah 6 hari lagi setoran dikumpulin nih๐Ÿ˜† kuy kita berjuang bareng untuk perubahan yg lebih indah๐Ÿ˜‰
Trengggtenggtenggg
#KangBajayNarikLagi๏ปฟ
 ·  Translate
1008
18
Fariลบ O'corner's profile photoSavan Adp's profile photoAndy Papin (่ฒž็”ฑๆ˜Žๆ™บ)'s profile photoFrancisco Javier Lezcano's profile photo
85 comments
 
lindo sol, hermoso estadio๏ปฟ
 ·  Translate
Add a comment...
 
21 April 2016

Jadi lah pemudi Indonesia yg bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi untuk banyak orang.
Kerjalah mimpimu meskipun ia sejauh bulan tp jika kamu bisa meraih nya maka mimpi mu akan lebih cerah secerah matahari.

Happy Kartini's Day, women all of the world.
Keep going to be an inspiration to whole country :)๏ปฟ
 ·  Translate
1131
13
Andy Papin (่ฒž็”ฑๆ˜Žๆ™บ)'s profile photoMuchammad Iqbal Aditya Putra's profile photom apriansyah alparisi's profile photo
70 comments
 
Ya btw nabil SMA mana nih๐Ÿ˜Š nice pic๏ปฟ
Add a comment...
Story
Tagline
JKT48 / Namaku Nabilah, aku si cerewet. Ayo kita bersenang-senang bersama!
Introduction
Namaku Nabilah, aku si cerewet. Ayo kita bersenang-senang bersama!
(ENG)
My name is Nabilah, I'm the chatty one! Let's have fun together!

Julukan / Ayu-chin
Basic Information
Gender
Female