Profile cover photo
Profile photo
CERITA MAKAN
40 followers -
Kuliner Jogjakarta
Kuliner Jogjakarta

40 followers
About
Posts

Post has attachment
Chingu - Korean Fan Cafe! Tempat Nongkrong Paling Hitz Di Jogja
Satu lagi tempat nongkrong terbaru di Jogja dengan konsep KOREAN CAFE bernama CHINGU! :) Bentuk bangunanya minimalis dengan warna yg colorful banget. Cantik banget desain interior dan eksterior cafe ini gaes. Begitu masuk, seakan bukan di Jogja lagi hahahah...
Add a comment...

Post has attachment
Nasi Goreng Babat Akbar Semarang! 3 Jam Jualan Langsung Ludes
Jalan-jalan ke kota Semarang belum sah kalo gak nyobain kuliner malam legendaris namanya NASI GORENG BABAT AKBAR! Emang gile bener ini nasi goreng gaes. Belum buka aja antrian dah rame benerr hahaha. Jadi kalo kesini kalian harus ambil sendiri pilihan lauk ...
Add a comment...

Post has attachment
Nasi Goreng Babat Akbar Semarang! 3 Jam Jualan Langsung Ludes
Jalan-jalan ke kota Semarang belum sah kalo gak nyobain kuliner malam legendaris namanya NASI GORENG BABAT AKBAR! Emang gile bener ini nasi goreng gaes. Belum buka aja antrian dah rame benerr hahaha. Jadi kalo kesini kalian harus ambil sendiri pilihan lauk ...
Add a comment...

Post has attachment
PEKAN BUDAYA TIONGHOA YOGYAKARTA 2018
Wah gak terasa ya event PEKAN BUDAYA TIONGHOA YOGYAKARTA hadir kembali tahun ini gaes. Acara ini dimulai selama tanggal 24 Februari - 2 Maret 2018 di Kampung Cina Ketandan, Malioboro Yogyakarta.  Event PBTY ini memang lebih rame dari tahun sebelumnya, karen...
Add a comment...

Post has attachment
Kuliner Legendaris! Sate Kere Mbah Mardi
Waini gaes! Setelah sekian lama akhirnya nyempetin juga mampir ke spot kuliner legendarisnya daerah Godean! Namanya Sate Kere Mbah Mardi. Sengaja deh dateng lebih awal jam 4 sore biar gak ngantri panjang banget, yang konon katanya sate kere terenak se-Jogja...
Add a comment...

Post has attachment
Sate Kere Legendaris Mbah Suwarni Pasar Beringharjo Jogjakarta
Kulineran di Pasar Beringharjo banyak banget gaes varianya, ada pecel, soto, ramesan, gudeg, dll. Tapi gaes ada yang unik tiap kali kalo saya melewati pintu masuk pasar yang sisi sebelah selatan. Banyak asap mengepul pekat dengan aroma yang bikin perut lape...
Add a comment...

Post has attachment
Jajanan Favorit Sepanjang Masa : KUE LEKER!
Kue Leker! Jajanan satu ini emang favorit banget ya gaes, jaman masih sekolah TK sampai lulus kuliah pun bentuk dan isinya tetep gak berubah :)  Sekarang banyak banget varian kue leker yang transformasi ke bentuk yang lebih moderen dengan isian yang lebih g...
Add a comment...

Post has attachment
Bakso Kerikil Cuma Rp.5,000! Ramenya Mantap Jiwa...
Akhirnya! Rasa penasaran terjawab sudah :) Tiap kali lewat Jalan Magelang tepatnya depan kantor KPU Jogja, selalu melihat keramaian yang mengular pada jam 4 sorean. Ternyata oh ternyata! Bakso kerikil gaes biang keramaianya :) Buka jam 4 sore, gerobak mungi...
Add a comment...

Post has attachment
Nikmatnya Lupis Buatan Mbah Satinem
Nah ini dia gaes! Salah satu jajanan lupis terlegendaris di Jogjakarta. Nama penjualnya adalah Mbah Satinem, sudah berjualan sejak tahun 1963! luar biasa... Lokasi jualanya ada di Jalan Diponegoro, kalo dari tugu masih ke barat nanti ada belokan di kiri jal...
Add a comment...

Post has attachment
Menikmati Kesegaran Es Dawet Pak Bardi Di Bawah Pohon Beringin
ES DAWET PAK BARDI! Ini dia es dawet yang paling dicari-cari. Meski deket banget ama rumah saya, tapi baru tahu dari temen yang sudah mencoba duluan :) Es dawet ini sering disebut sebagai "es dawet sor ringin" karena lokasi jualanya yang berada di bawah poh...
Add a comment...
Wait while more posts are being loaded