Profile cover photo
Profile photo
Indri Angraeni
1,992 followers
1,992 followers
About
Indri's posts

Post has attachment
7 Cara Mendapatkan Perhatian Pria Idaman

CEWE JOMBLO WAJIB BACA !

Semua wanita pasti ingin tahu kan gimana sih cara mendapatkan perhatian dari seorang pria. Bagi para kaum hawa gak usah bingung-bingung untuk mendapatkan perhatian dari para cowok. berikut ini ada 7 cara mendapatkan perhatian pria idaman para wanita.

Terkadang wanita memang perlu lebih dari sekadar tubuh yang seksi dan pakaian yang baru untuk mendapatkan perhatian dari seorang pria. Bila kamu masih belum mendapatkan perhatian dari si pria idamanmu, cobalah salah satu dari tip-tips yang ada di bawah ini.

Berikut 7 tips cara mendapatkan perhatian pria idaman bagi wanita,

Diantaranya :
1. Tim favorit
Bila si pria idaman adalah seorang penggemar/hobby olah raga, kamu harus sedikit memahami tentang tim favoritnya. Cara seperti itu akan membuat dia berpaling pada kamu. Lain kali, di saat ada pertandingan yang seru, lihat dan tonton terus beritanya tentang pertandingan tersebut. Dengan begitu, kamu tidak hanya memiliki bahan obrolan di saat bertemu nanti namun dia juga akan berpikir bahwa kamu adalah pasangan yang cocok baginya.

2. Cinta yang kuat
Tunjukkan dan lihatkan bahwa kamu memang benar-benar peduli dan mendukung dirinya dengan semaksimal mungkin dalam melakukan hal yang baik untuk dirinya sendiri. Dengan melakukan itu dia(pria idaman anda) akan sadar bahwa kamu melakukannya itu dengan sepenuh hati. Jadi biarkan dia menelepon ibunya ketika dia berencana untuk meneleponnya, menyediakan buah-buahan dan sayur-mayur dan dorong dia untuk mendapatkan promosi. Lakukan ini dengan benar dan dia akan menyadari kamu memang berharga baginya.

3. Pendapat yang bertentangan
Adalah mitos jika pria dianggap ingin pasangan yang berpandangan sama dengannya. Namun mungkin itu malah justru sebaliknya. Lawan jenis yang mempunyai sikap bertentangan lebih besar kemungkinannya untuk menarik perhatiannya. Jadi cari tahu bagaimana pandangan dirinya dan persiapkan argumen untuk menyanggahnya.

4. Buat dia tertawa
Cobalah menangi hati si pria idaman anda dengan mempelajari lelucon. Atau lebih baik lagi jika kamu bisa menirukan orang terkenal. Jika kamu bisa meniru bintang sinetron, pembawa acara TV atau penyanyi, dia pasti akan segera memperkenalkan kamu pada teman-temannya.
Saran nich: meniru dia atau keluarganya sebaiknya dihindari!

5. Tunjukkan kecerdasan
Untuk kebanyakan pria, kecerdasan selalu menarik. Cari tahu di mana ada pub yang menggelar tebak-tebakan, kemudian pelajari pertanyaannya sebelum ikut serta. Ketika saatnya tiba, buat si Pria idaman anda terpesona dengan pengetahuanmu. Jawablah tebak-tebakan tersebut dengan benar, dan dia tidak akan meragukan bahwa kamu dapat menjadi pasangan yang tepat.

6. Bersikap dingin
Apakah pria idaman yang kamu taksir itu seorang macho? Apakah dia biasa mendapatkan banyak perhatian? Jika iya, alih-alih bersaing dengan yang lain, cobalah cara sebaliknya. Bersikaplah seolah-olah kamu tidak peduli terhadap apa yang dipikirkannya. Beri perhatian lebih pada temannya dan bukan dia. Dengan segera kamu akan dianggap sebagai orang yang kebal terhadap pesonanya. Sikapmu yang berbeda akan membuat si pria idaman anda penasaran dan dia akan mengajak kamu ngobrol.

7. Beri makanan penuh cinta
Banyak orang mengatakan bahwa jalan menuju hati pria adalah melalui perut, agar kamu sebagai seorang wanita bisa mendapatkan perhatian dari pria idaman anda. Itu pun juga ada benarnya. Dalam hati setiap pria, mereka mencari wanita yang dapat memberi makan dan minum dirinya. Sajikan makanan lezat pada dirinya dan kamu tidak hanya akan menggoyang lidahnya tapi dapat membuat si pria idaman anda mengganggap bahwa kamu adalah seorang wanita yang dapat diandalkan.

Semoga tips-tips cara mendapatkan perhatian pria Idaman wanita di atas bisa bermanfaat dan berguna bagi Anda.

Share kalo tulisan ini bermanfaat buat kamu


[ CARA MEMIKAT PRIA IDAMAN KAMU ]
Kamu mau menjadi MAGNET PRIA, dan membuat pria idaman kamu bertekuk lutut  ?

Cari tahu caranya disini >>> http://bit.ly/MemikatPriaIdaman
Photo

Post has shared content
Masalah, kesulitan, bahkan penolakan pasti akan datang menghampiri kita, tetapi yang terpenting adalah bagaimana kita dapat secara konsisten bangkit bertahan dan belajar dari setiap penolakan, karena kita tidak akan tahu bahwa pencapaian yang kita inginkan tinggal selangkah lagi berada di depan kita. Keep fighting and share your success with people you love! ‪#‎onstorecoid‬ ‪#‎DoYouOnline‬
Photo

Post has attachment

Post has attachment
Diet Sehat, Perhatikan 3 Hal Ini

Diet bukan berarti melaparkan diri, keadaan ini justru akan mengacaukan metabolisme tubuh. Sehingga bila nanti kita tidak melakukan diet ketat, akan cepat naik berat badannya. Diet juga bukan berarti kita tidak boleh makan makanan kesukaan kita. Menurut dr. Jenni, M. Gizi, SpGK, untuk mencapai keadaan langsing dan sehat, perlu memperhatikan 3J, yaitu jumlah, jenis dan jadwal. 

Jumlah
Setiap individu mempunyai kebutuhan kalori yang berbeda. Hal ini tergantung dari umur, jenis kelamin dan aktivitas fisiknya. Jumlah kalori yang masuk harus diusahakan sama dengan jumah kalori yang keluar. Kelebihan asupan kalori akan menyebabkan kegemukan, sedangkan kekurangannya akan menyebabkan underweight. 

Jenis
Dulu kita mengetahui bahwa lemak adalah biang keladi yang menyebabkan kita gemuk, namun saat ini banyak orang yang takut mengonsumsi  karbohidrat (terutama nasi putih) dengan alasan takut gemuk. Dikatakan nasi akan merangsang pengeluaran insulin yang akhirnya membentuk lemak tubuh. Namun akibatnya adalah mereka akan mencari pelampiasan dengan mencari snacks yang justru tinggi kalori, tinggi lemak jenuh dan kolesterol. Akibatnya bukan malah tambah kurus tapi malah menjadi gemuk. Pengeluaran insulin adalah suatu proses yang normal supaya glukosa dapat dipakai oleh sel sebagai energi. 

Sebenarnya karbohidrat tidak menggemukkan selama kita mampu mengatur jenis dan jumlah asupannya. Pilihlah karbohidrat kompeks yang mengandung banyak serat dan indeks glikemik yang rendah, seperti beras yang tidak disosoh, beras merah, gandum, umbi2an, biji2an, sayur dan buah. Hati-hati dengan konsumsi roti, kue dan biskuit yang mengandung gula dan lemak yang tinggi.
Jangan lupakan juga asupan protein. Pilihlah protein yang rendah lemak, misalnya makan daging dada ayam tanpa kulit, ikan, daging haas dalam yang telah dibuang lemaknya, kacang2an, tahu dan tempe. 

Yang perlu diperhatikan juga adalah bagaimana cara pengolahannya.  Gunakanlah alat-alat masak yang bisa ”menghemat” minyak. Biasakan mengolah makanan dengan cara di tim, direbus, dikukus, dipepes dan  dipanggang.

Bagaimana dengan lemak? Tubuh kita tetap membutuhkan lemak dalam proses metabolismenya. Hindari penggunaan minyak kelapa, minyak jelantah , margarin dan santan yang kental secara berlebihan karena mengandung banyak lemak jenuh. Hati2 dalam pemakaian minyak tak jenuh seperti minyak kacang, minyak jagung, minyak zaitun  dan kanola, karena minyak tersebut akan berubah menjadi jenuh jika dimasak dengan suhu tinggi dan berkali-kali.

Secara umum kita membutuhkan 55-65% karbohidrat, 15-20% protein dan 25-30%  lemak. 

Perbanyak makan sayur dan buah karena mengandung banyak vitamin dan mineral. Makanlah buah dan bukan dijus, karena dengan buah yang dijus akan menaikkan gula darah dengan cepat, disamping itu akan merusak kandungan alami buah selama proses pembuatannya. Minum cukup air putih, minimal 8 gelas air sehari. Air akan membantu melancarkan metabolisme tubuh. Bila tubuh cukup air makan keinginan untuk mengemil akan berkurang.

Jadwal
Makanlah dengan porsi kecil dan sering ( 3 kali makan besar dan 2 kali snack). Jangan lupakan sarapan pagi, karena sarapan pagi  merupakan saat penting mengisi kebutuhan energi untuk memulai aktivitas dalam satu hari.
Kita tetap membutuhkan makan malam, namun oleh karena di malam hari kita mulai kurang beraktivitas, maka pilihlah makanan yang rendah kalori. Isilah separuh dari piring anda dengan sayur agar tidak lapar di malam hari, sepotong ikan grill, diakhiri dengan makan buah dan tidak dijus.

Hati-hati dengan kalori tersembunyi, misalnya jus buah yang dijual, roti, biskuit, kue jajanan pasar, saus makanan, misalnya thousand island dan mayoinese, bahan-bahan yang ditambahkan selama proses memasak, seperti minyak  atau butter. 

Jangan lupakan aktivitas fisik karena akan menjaga stamina tubuh dan membantu membakar lemak yang berlebih. Dengan melakukan diet dan olahraga, otot dapat dipertahankan sehingga yang dibuang adalah lemak saja. Berat badan akan turun dengan stabil (bukan diet yoyo : dimana berat badan akan naik dengan cepat kembali).

Ditinjau oleh: dr. Jenni, M. Gizi, SpGK
Photo

Post has attachment
Inilah Penyebab Lutut Sering Terasa Sakit

Rasa sakit yang timbul pada salah satu lutut Anda dapat terjadi karena penggunaan lutut secara berlebih atau akibat adanya cidera. Kebanyakan kondisi sakit pada lutut tidak perlu sampai diobati oleh dokter dan dapat ditangani sendiri.

Lutut merupakan daerah persendian yang rentan mengalami sakit karena tugasnya menopang berat tubuh dan tekanan ekstra lainnya saat tubuh digerakkan ketika berlari atau melompat. Seiring dengan pertambahan usia, rasa sakit pada lutut juga cenderung akan bertambah, terutama pada penderita kelebihan berat badan atau pada mereka yang banyak berolahraga, terutama olahraga dengan banyak gerakan memutar. 

Selain itu, penyebab lain yang mungkin menyebabkan rasa sakit pada lutut meliputi:

1.Kondisi keseleo atau terkilir, yang menyebabkan jaringan otot lutut tertarik.

2. Rasa sakit di sekitar tempurung lutut atau anterior knee pain, saat lutut terasa sakit karena adanya cidera yang pernah terjadi, lutut yang terlalu banyak digunakan atau Karena lutut yang bergeser atau melemah. Rasa sakitnya memburuk dengan duduk dalam waktu yang lama, berjongkok, berlutut maupun naik tangga.

3. Kerusakan pada bagian menisci atau cartilage atau tulang rawan, yang dapat terjadi karena lutut yang terkilir tiba-tiba dan membengkak serta mengunci. Menisci sendiri merupakan bagian kenyal yang melindungi tulang lutut dan berada di antara tulang kaki bagian atas dan bawah dengan tugas sebagai penyerap syok yang mungkin dialami lutut.

4.Adanya tendonitis, dapat disebabkan oleh adanya cidera pada tendon yang menghubungkan tempurung lutut ke bagian tulang betis sehingga terjadi peradangan. Kondisi ini dapat menyebabkan rasa sakit dan bagian yang melunak pada lutut, bengkak, merah dan hangat.

5.Adanya bursitis, dapat disebabkan oleh kebiasaan berlutut dalam waktu yang lama, yang membuat adanya penumpukan cairan pada persendian lutut. Rasa sakit akan semakin meningkat saat lutut ditekuk. 

6.Adanya perobekan pada ligament atau tendon, dapat terjadi akibat cidera berolahraga keras, yang membuat ikatan jaringan keras yang menghubungkan tulang sendi lutut dan tendon yang menghubungkan otot-otot ke tulang mengalami robek. Rasa sakit tetap dapat terjadi meski lutut sedang tidak digunakan, diiringi dengan rasa hangat dan bengkak di sekeliling lutut.

7.Adanya perdarahan yang terjadi pada persendian, yang terjadi apabila ligamen cruciate robek atau akibat adanya keretakan pada salah satu tulang di sekeliling lutut. Ciri dari kondisi ini adalah adanya rasa hangat, bengkak dan kaku serta memar pada lutut.

8.Adanya penyakit Osgood-Schlatter, terjadi saat bagian atas kaki yang paling bawah  mengalami cidera saat sedang dalam masa pertumbuhan.
9.Adanya kondisi rematik dan encok, ditandai dengan serangan rasa sakit pada lutut disertai rasa panas dan perubahan warna menjadi kemerahan. Penyebab serangan ini adalah adanya penumpukan asam urat pada tubuh yang dapat mengkristal di persendian dan menyebabkan peradangan dan rasa sakit. Rasa sakit tetap dapat terjadi meski lutut tidak sedang digerakkan dan dapat menyebabkan bagian lain terpengaruh, seperti pada jari jempol kaki.

Berbagai rasa sakit pada lutut ini dapat diatasi dengan istirahat cukup, terapi fisik, operasi, kompres air dingin atau dengan es batu dan tindakan mengangkat kaki lebih tinggi dari level tubuh. Menurunkan kelebihan berat badan dan meminum penghilang rasa sakit dapat juga dilakukan. Hindari cidera lanjutan dengan selalu melakukan pemanasan sebelum berolahraga, peregangan setelah selesai berolahraga, meningkatkan level aktivitas yang menggunakan lutut secara bertahap dan melakukan penyesuaian aktivitas fisik seperti dengan bersepeda atau berenang.

Berikut ini adalah kondisi lutut yang harus diwaspadai dan harus segera diobati.
1.Saat lutut tidak dapat menumpu tubuh sama sekali.
2.Saat timbul rasa sakit parah bahkan saat lutut tidak digunakan.
3.Lutut yang terasa terkunci atau berderak dan terasa sakit.

4.Lutut yang tidak dapat diluruskan atau ditekuk.
5.Lutut yang tampak berubah bentuk.
6.Munculnya kondisi demam, warna kemerahan atau rasa panas di sekitar lutut, atau jika lutut sangat bengkak.
7.Adanya kondisi kesemutan dan mati rasa pada betis di mana lutut terasa sakit.
8.Rasa sakit tidak kunjung hilang setelah berminggu-minggu diobati.
9.Kondisi lutut yang tidak stabil. (PA)

Ditinjau oleh: dr. Rahajeng A.P
Photo

Post has attachment
Radang Pencernaan Akibat Penyakit Crohn

Penyakit Crohn atau yang sering juga disebut sebagai Crohn’s disease merupakan penyakit kronis yang menyebabkan timbulnya peradangan pada dinding sistem pencernaan. Peradangan dapat terjadi di mana saja di sistem pencernaan Anda. Mulai dari mulut hingga bagian paling ujung dari pencernaan Anda, namun paling sering terjadi pada segmen terjauh usus halus (ileum) maupun pada usus besar atau kolon.

Gejala yang ditimbulkan oleh penyakit Crohn antara lain:
1.Diare
2.Nyeri perut
3.Timbulnya rasa lelah berlebihan
4.Bobot tubuh yang mendadak turun drastis
5.Adanya darah dan lendir pada feses

Penderita penyakit Crohn tidak selalu menampakkan gejala penyakit ini, kadang bahkan hanya timbul gejala yang ringan atau bahkan asimtomatik (tidak timbul gejala apapun).Periode ini disebut sebagai fase remisi; yang umumnya diikuti oleh episode kekambuhan.

Penyebab penyakit Crohn sendiri tidak diketahui secara pasti, namun beberapa faktor yang saling berkombinasi ini dapat menjadi penyebabnya.
1.Faktor genetik, yaitu gen yang diwarisi langsung dari orang tua atau keluarga yang memang memiliki penyakit Crohn.
2.Faktor masalah pada sistem imun, peradangan yang dapat terjadi akibat adanya masalah dengan sistem imun tubuh sehingga terjadi serangan terhadap bakteri sehat dalam pencernaan.
3.Adanya riwayat infeksi sebelumnya yang memicu timbulnya respon abnormal dari sistem imun tubuh.
4.Gaya hidup merokok, yang dapat memperparah gejala penyakit Crohn dibandingkan mereka yang tidak merokok.

Tidak ada obat yang dapat menyembuhkan penyakit Crohn, sehingga perawatan dan pengobatan hanya difokuskan untuk menghentikan peradangan yang terjadi serta meredakan gejala yang muncul untuk menghindari operasi.

Obat yang biasanya dianjurkan untuk pengobatan penyakit Crohn antara lain obat anti radang, obat golongan steroid, serta imunosupresan (penekan daya tahan tubuh). Operasi baru dianjurkan pada penderita penyakit Crohn yang telah mengalami peradangan serius. Setelah gejala penyakit Crohn dapat dikontrol dengan rutin, obat-obatan lain akan diperlukan untuk mempertahankan kondisi remisi.

Penyakit Crohn merupakan penyakit yang jarang dijumpai; meskipun demikian penyakit ini dapat dialami oleh siapa saja dari berbagai rentang usia, terutama pada rentang usia 16 -30 tahun maupun rentang usia antara 60 hingga 80 tahun. Pada orang dewasa, penyakit Crohn kebanyakan diderita oleh wanita, sementara pada anak-anak, penyakit Crohn lebih banyak didapati pada anak laki-laki. 

Apabila tidak mendapatkan penanganan semestinya, lama-kelamaan dapat terjadi kerusakan pada sistem pencernaan dan mengakibatkan timbulnya komplikasi penyempitan usus atau terbentuknya saluran antara usus dan anus atau vagina (fistula). Jika kondisi ini sampai terjadi, maka akan diperlukan operasi untuk mengatasinya. (PA)

Ditinjau oleh: dr. Nina Amelia Gunawan
Photo

Post has shared content
buat yg udah nikah aja
INILAH Tips Dasar dalam Bercinta yang Harus Anda Ketahui

Ada banyak hal yang yang bisa dibicarakan saat berhubungan dengan seks. Termasuk hal-hal dasar dalam berhubungan intim yang ternyata banyak orang tidak melakukannya dengan baik. Mulai dari hal dasar dalam berciuman hingga hal paling dasar saat bercinta yang ternyata banyak orang tidak melakukannya dengan baik.

Anda tentu ingin memberikan yang terbaik saat bercinta dengan suami bukan? Nah, berikut ini ada beberapa tips penting dalam bercinta yang wajib Anda ketahui seperti yang telah dirangkum dari laman glamour.com.

Ciuman
Saat berciuman, satu hal penting yang perlu Anda ingat adalah lebih sedikit lebih baik. Hindari mencium si dia seperti akan melahap seluruh wajahnya bahkan meski Anda ingin menunjukkan betapa Anda mencintainya. Sebaliknya, mulailah dengan pelan, lembut, dan gerakkan lidah sesuai dengan apa yang sedang si dia lakukan, jangan lupa untuk menyeimbangkan gaya berciuman Anda dengan tempo ciumannya.

Bercinta
Hal paling dasar dalam bercinta yang harus Anda kuasai adalah rasa percaya diri terhadap tubuh sendiri. Sebagian besar wanita terlalu banyak menghabiskan waktu untuk memikirkan bagaimana dia terlihat di depan suami daripada apa yang dirasakan saat bercinta.

Padahal tidak ada gunanya bercinta apabila Anda tidak merasa percaya diri terhadap tubuh sendiri. Ladies, ketahuilah bahwa salah satu hal penting yang dapat meningkatkan gairah seks pria adalah saat ia melihat wanitanya terlihat seksi dan nyaman akan tubuhnya.

Membersihkan diri
Sebelum intim berdua di atas ranjang bersama suami, pastikan Anda berdua telah membersihkan dan merawat diri dengan baik terlebih dahulu. Potong kuku dan bersihkan kuku dari kotoran, cuci tangan setelah pergi ke kamar mandi, dan bila perlu cukur rambut-rambut yang perlu dicukur. Jika Anda ingin suami membersihkan diri, Anda bisa mengajaknya mandi bersama dahulu sebelum bercinta.

Menstimulasi bagian intimnya
Sama seperti bagian intim Anda, kulit pada Mr. P sangatlah sensitif sehingga terlalu keras dalam menyentuhnya dapat membuat suami Anda merasa kesakitan. Saat Anda menstimulasi bagian intim si dia, berpikirlah Anda sedang memberikan pijatan lembut untuk Mr. P. Anda tentu ingin membuat dia merasa senang dan puas bukan?

Rileks
Hindari berpikir bahwa Anda bercinta hanya untuk memenuhi kewajiban sebagai istri dan membuat suami merasa puas. Tanamkan di pikiran bahwa bercinta adalah cara Anda berdua untuk dapat lebih dekat dengan satu sama lain dan Anda berdua harus sama-sama menikmati kegiatan intim tersebut. Jadi, pastikan tubuh dan pikiran Anda rileks agar bercinta pun menjadi semakin menyenangkan.

Jadi, sudah siap mencoba tips dasar dalam bercinta tersebut, ?

Sumber: VemaleDotCom/Oleh : Lies Nureni

#Tips   #Bercinta   #Ciuman   #Stimulasi   #Orgasme   #Pria   #Wanita  
Photo

Post has shared content
yang lagi nyari buku Dewa Selling, 
buruan nih ada kesempatan langka
Anda PASTI membutuhkan ini untuk Meningkatkan Omset!
.
.
.
.
.
.
.
Masih ada orang yang bingung dan bertanya, kok mau menaikkan omset susah banget ya, apa yg harus Saya lakukan supaya omset bisa Melejit ?

dan seterusnya...

Apakah Anda termasuk yg kebingungan ?

Kebingungan tersebut terjadi karena Anda tidak paham betul tentang Knowledge dan step-step yang terbukti utk meningkatkan Omset Anda, khususnya berkaitan dengan hal2 penting dalam penjualan.

Berikut kami hadirkan solusi utk malasah Anda diatas, Sudah banyak Orang yang Terbantu Meningkatkan Omset Bisnisnya setelah Baca dan Praktek Buku-buku dari Coach Dewa Eka Prayoga:

Apa saja buku-bukunya ?

1. Buku "7Kesalahan Fatal Pengusaha Pemula" Harga 60Rb

2. Buku "Tembus Omset 100 Juta Modal BlackBerry" Harga 200Rb

3. Buku "Dijamin Penghasilan 10 Juta Per Bulan" Harga 365Rb

4. Buku "30 Hari Jago Jualan" Harga 259Rb

5. Buku "Dongkrak Omzet Milyaran dengan Tim Penjualan" Harga 420Rb

6. Buku "Easy Copywriting" Harga 158Rb.
.
.
Bagi Anda yang belum memilikinya, kini Anda bisa mendapatkannya dengan harga lebih HEMAT. Mau ?
.
.
Beli Paket Buku Dewa Selling untuk mendapatkan 6 Buku Fenomenal tersebut. Total Harga Rp. 1.462.000. PROMO Paket jadi Rp. 1.100.000. HEMAT Rp. 362.000. Asyik ?
.
.
Minat ? Langsung SMS/WA ke 089657197540, PIN 7DD30A57
.
.
Kini Giliran Anda untuk Tumbuh dan Berkembang hingga Omset Milyaran!
.
.
.
NB : Harga PROMO hanya berlaku pembelian Paket, Bukan satuan. ^_^
Pengiriman Terakhir Billionaire Store Jum'at, 10 Juli 2015. Jangan sampai Telat ya.
Photo

Post has shared content
Inilah esensi pernikahan, yang insyaAlloh sangat bahagia
CALON PENGANTIN WAJIB BACA
YANG SUDAH BERUMAH TANGGA JUGA WAJIB BACA

Di Subuh yg dingin...ku dapati Ibu sudah sibuk memasak di dapur.

"Ibu masak apa? Bisa ku bantu?"

"Ini ... masak gurame goreng, Sama sambal tomat kesukaan Bapak" sahutnya.

"Alhamdulillah.. mantab pasti..  "Eh Bu, ... calon istriku kayaknya ... dia tidak bisa masak loh..."

"Iya terus kenapa..?" Sahut Ibu.

"Ya tidak kenapa2 sih ... Bu.. hanya cerita saja, biar Ibu tak kecewa,  hehehe"..

"Apa kamu pikir bahwa memasak, mencuci, menyapu, mengurus rumah dan lain lain itu kewajiban Isteri?"

Aku menatap Ibu dengan tak paham.

Lalu beliau melanjutkan:
"Ketahuilah Nak, " itu semua adalah kewajiban Lelaki. Kewajiban kamu nanti kalau sdh beristri." katanya sambil nyentil hidungku

"Lho, bukankah Ibu tiap hari melakukannya?" Aku masih tak paham...

"Kewajiban Istri adalah taat & mencari ridho Suami." kata Ibu.

"Karena Bapakmu mungkin tidak bisa mengurusi rumah, maka Ibu bantu mengurusi semuanya.
Bukan atas nama kewajiban, tetapi sbg wujud cinta & jg wujud Istri yg mencari ridho Suaminya" Saya makin bingung Bu.

"Baik, anandaku sayang. Ini ilmu buat kamu yg mau menikah."

Beliau berbalik menatap mataku.
"Menurutmu, pengertian nafkah itu seperti apa?
Bukankah kewajiban Lelaki untuk menafkahi Istri? Baik itu sandang, pangan, dan papan?" tanya Ibu.

"Iya tentu saja Bu.."

"Pakaian yang bersih adalah nafkah. Sehingga mencuci adalah kewajiban Suami.

Makanan adalah nafkah. Maka klau masih berupa beras, itu masih setengah nafkah. Karena blm bisa di makan. Sehingga memasak adalah kewajiban Suami.

Lalu menyiapkan rumah tinggal adalah kewajiban Suami. Sehingga kebersihan rumah adalah kewajiban Suami."

Mataku membelalak mendengar uraian Bunda ku yg cerdas kebanggaan ku ini.

"Waaaaah.. sampai segitu nya bu"..?
Lalu jk itu semua kewajiban Suami,  "Kenapa Ibu tetap melakukan itu semuanya tanpa menuntut Bapak sekalipun?"

"Karena Ibu juga seorang Istri yang mencari ridho dari Suaminya.
Ibu juga mencari pahala agar selamat di akhirat sana.
Karena Ibu mencintai Ayahmu, mana mungkin Ibu tega menyuruh Ayahmu melakukan semuanya.
Jika Ayahmu berada... mungkin pembantu bisa jadi solusi.
Tapi jika belum ada, ini adalah ladang pahala untuk Ibu."

Aku hanya diam terpesona.

"Pernah dengar cerita Fatimah yg meminta pembantu kpd Ayahanda nya, Nabi, krn tangannya lebam menumbuk tepung?
Tapi Nabi tdk memberinya.
Atau pernah dengar juga saat Umar bin Khatab diomeli Istrinya? Umar diam saja krn beliau tahu betul bahwa wanita kecintaannya sudah melakukan tugas macam2 yg sebenarnya itu bukanlah tugas si Istri."

"Iya Buu..."

Aku mulai paham,
"Jadi Laki-Laki selama ini salah sangka ya Bu, seharusnya setiap Lelaki berterimakasih pd Istrinya. Lebih sayang & menghormati jerih payah Istri."

Ibuku tersenyum.

"Eh. Pertanyaanku lagi Bu, kenapa Ibu tetap mau melakukan semuanya padahal itu bukan kewajiban Ibu?"

"Menikah bukan hanya soal menuntut hak kita, Nak. Istri menuntut Suami, atau sebaliknya.
Tapi banyak hal lain.
Menurunkan ego.
Menjaga keharmonisan. Mau sama mengalah.
Kerjasama, Kasihsayang, Cinta Dan Persahabatan.
Menikah itu perlombaan utk berusaha melakukan yang terbaik satu sama lain.
Yang Wanita sebaik mungkin membantu Suaminya.
Yang Lelaki sebaik mungkin membantu Istrinya.
Toh impiannya rumah tangga sampai Surga"

"MasyaAllah.... eeh kalo calon istriku tahu hal ini lalu dia jadi malas ngapa2 in, gimana Bu?"

"Wanita beragama yg baik tentu tahu bahwa ia harus mencari keridhoan Suaminya. Shg  tidak mungkin setega itu.
Sedang Lelaki beragama yg baik tentu tahu bhw Istrinya tlh membantu.
Sehingga tdk ada cara lain selain lebih mencintainya"
Hening...

Pelajaran pagi yg indah.

Semoga Allah berikan kemudahan dlm setiap langkah ikhtiar kita semua..

SILAHKAN SHARE JIKA BERMANFAAT DAN MENGINSPIRASI

SEMOGA RUMAH TANGGA YG DIBINA, MENJADI KELUARGA SAKINAH, MAWADDAH, WA ROHMAN
AAMIIN
Photo

Post has attachment
SEUMUR HIDUP TAK PERLU DIBERSIHKAN

Beberapa bulan yang lalu saya mengalami kejadian yang tak disangka-sangka. Lebih tepatnya yang mengalaminya anak dari adiknya kakek saya yang kini sudah meninggal. Awal penyebab meninggalnya simpel, dia punya kebiasaan “ngileni” atau mengorek telinga dengan ujung bulu ayam. Kebiasaan yang seolah-olah tak berbahaya sama sekali.

KRONOLOGINYA
Awalnya, paman saya hanya merasakan sakit di salah satu telinganya hingga tak tahan. Bukan karena sakitnya, tapi risih dengan rasa sakit kecil yang dirasakan berhari-hari. Dia diperiksakan ke dokter umum dan sakitnya hilang. Dua minggu kemudian, sakitnya timbul lagi. Kali ini harus dirawta oleh dokter spesialis THT dan harus menjalani perawatan pembersihan telinga seminggu dua kali. Karena menyepelekan nasehat dokter, paman saya enggan periksa setelah perawatan kedua. Ia merasa sudah sehat dan tak merasakan sakit lagi. Dua minggu kemudian, tiba-tiba ia pingsan selama beberapa menit dan setelah sadar ia tak bisa diajak berkomunikasi selama beberapa jam.

Pada hari itu juga, paman dibawa ke RS di Klaten dan harus menjalani rawat inap. Kondisinya memburuk dan harus dirujuk ke RS di Jogja yang peralatannya lebih lengkap. Setelah diperiksa dokter, diputuskan harus dioperasi otaknya karena “kuman” infeksi dari telinga itu sudah masuk ke otak. Persiapan operasi itu diperkirakan butuh waktu satu bulan, namun baru dua minggu dirawat paman sudah tak tertolong dan akhirnya meninggal.

Dari pengalaman buruk itu, saya mencari-cari informasi, apakah benar mengorek telinga bisa menyebabkan infeksi dan infeksinya bisa menjalar ke otak. Dan inilah info yang saya dapatkan.

SUSUNAN TELINGA
Telinga berfungsi sebagai alat pendengaran dan keseimbangan. Agar kedua fungsi tersebut berjalan, telinga harus dijaga. Sayang, banyak orang yang kadung salah dalam hal menjaga kebersihan telinga. Misalnya, mengorek telinga.

Telinga terdiri dari telinga luar, tengah dan dalam. Ketiga bagian ini bekerjasama menangkap gelombang suara dan menjadikannya bunyi yang nyata. Awalnya, gelombang suara diterima oleh telinga luar. Telinga luar sendiri terdiri dari daun dan liang telinga. Daun telinga menampung suara, yang kemudian disalurkan ke liang telinga. Dari liang telinga, suara kemudian masuk ke telinga tengah melalui gendang telinga. Di belakang gendang telinga, terdapat tulang pendengaran yang bentuknya menyerupai rantai. Tulang-tulang ini saling berhubungan pada sendi dan berfungsi mengantarkan gelombang suara hingga menggetarkan gendang dan sampai ke telinga dalam.

Di telinga dalam terdapat alat penerima yang disebut rumah siput. Di dalam rumah siput terdapat ujung-ujung saraf, cairan, dan organ yang mengambang. Gelombang suara yang diantarkan gendang dan tulang telinga akan menggetarkan cairan dalam rumah siput, sehingga membuat organ yang mengambang bergerak dan menyentuh ujung-ujung saraf pendengaran. Proses yang tadinya menggunakan tenaga mekanik kemudian diubah menjadi tenaga listrik, dan disampaikan ke otak sehingga kita mendengar suara.
Sementara sebagai alat keseimbangan, prosesnya lebih kompleks. Proses terjadi di telinga dalam. Telinga bekerjasama dengan organ lain seperti mata, sendi-sendi, otak dan lainnya. Jika ada dua organ yang tidak berfungsi, maka keseimbangan kita pun akan hilang.

BAHAYA MENGOREK
Bentuk telinga dirancang untuk mengantisipasi masuknya kotoran. Liang telinga yang bersudut membuat kotoran, seperti debu atau serangga, sulit menembus bagian yang lebih dalam. Tugas menghalau kotoran juga dilakukan kelenjar rambut yang terdapat di bagian depan setelah liang telinga. Di sini juga diproduksi getah telinga yang bernama serumen. Kita lebih mengenalnya sebagai tai telinga atau getah. Tai telinga inilah yang akan menangkap kotoran dan dengan sendirinya membersihkannya.

Orang sering salah kaprah menyangka tai telinga sebagai kotoran. Padahal, fungsinya sangat penting untuk membersihkan kotoran yang masuk. Secara alamaiah, kotoran yang masuk akan kering dan keluar sendiri. Tai telinga tidak usah dibuang, kecuali jika menggumpal dan menyumbat liang telinga sehingga menghalangi masuknya gelombang suara ke telinga dalam. Lagipula, tak banyak kasus orang yang mengalami penggumpalan getah ini.

Dalam kadar normal, tai telinga hanya menutupi permukaan dinding telinga. Jika dibersihkan, getah akan diproduksi lagi. Maka, telinga sebaiknya tidak dibersihkan dengan cara dikorek. Cukup bersihkan bagian luar saja, yaitu daun dan muara liang telinga. Bagian lebih dalam dari itu, seumur hidup pun tak perlu dibersihkan.

Salah satu yang sering dilakukan orang adalah mengorek telinga. Tak banyak yang tahu, mengorek telinga justru akan mengakibatkan terdorongnya getah telinga ke bagian yang lebih dalam yang bukan tempatnya. Jika getah ini dibersihkan, maka getah akan diproduksi lagi. Jika pengorekan dilakukan terus-menerus, getah yang
terdorong akan menumpuk dan menyumbat, sehingga pendengaran pun menurun karena gelombang suara tak bisa disalurkan dengan baik.

Mengorek telinga juga bisa mengakibatkan perbenturan sebab telinga kita bentuknya bersudut. Perbenturan ini akan mengakibatkan pembengkakan atau perdarahan. Pengorekan yang terlalu keras atau dalam juga bisa mengakibatkan trauma, ditambah dinding telinga kita mudah berdarah.

Masih ada lagi, mengorek telinga juga bisa bikin kolaps. Anda mungkin pernah mengalami batuk-batuk saat mengorek kuping. Nah, hal ini disebabkan adanya refleks saraf pagus yang terdapat di dinding telinga. Saraf pagus membentang ke tenggorokan, dada sampai perut. Batuk-batuk adalah refleks yang ringan. Refleks yang berat dan berbahaya bisa mengakibatkan kolaps.

MUKA TAK SIMETRIS
Mengorek telinga juga bisa menyebabkan infeksi. Infeksi yang berat dan berada di tempat yang sensitif bisa menyebabkan kualitas pendengaran menurun, bahkan membuat muka jadi mencong (tak simetris).

Salah satu saraf yang terdapat di telinga adalah saraf facialis. Saraf ini berada di belakang liang telinga. Fungsinya menggerakkan otot muka dan sebagai bagian yang menunjang pendengaran. Meski saraf ini dilindungi tulang, namun jika infeksi atau gangguan lain sudah mengenainya, maka bisa mengakibatkan muka menjadi mencong, mata tak bisa ditutup, dan lainnya, yang disebut kelumpuhan saraf facialis.

Infeksi akibat mengorek terlalu keras bisa berbentuk seperti bisul yang bernanah. Infeksi bisa terjadi di liang telinga, kelenjar rambut, bahkan sampai ke bagian telinga tengah di belakang gendang. Selain karena mengorek, infeksi telinga tengah yang disebut congek bisa pula disebabkan oleh adanya infeksi di saluran nafas, yang berasal dari belakang hidung lalu merambat ke saluran tuba eskafius yang menghubungkan rongga di belakang hidung dengan telinga tengah. Jika produksi nanah semakin banyak, maka gendang bisa pecah atau bocor. Akibat selanjutnya, pendengaran akan terganggu.

Di dalam telinga terdapat banyak sekali saraf. Itulah kenapa telinga sangat sensitif. Ketika kita sakit amandel, sakit gigi atau radang tenggorokan, telinga juga terasa sakit, karena telinga kita dilalui saraf perasa. Saraf ini akan mengalihkan rasa sakit di daerah lain sampai ke telinga.

HINDARI MUSIK KERAS
Banyak hal bisa menjadi penyebab menurunnya kualitas pendengaran. Dalam gangguan taraf ringan, orang hanya akan mampu mendengar bunyi dengan kapasitas 25 – 40 desibel saja, taraf sedang 40 – 60 desibel, dan jika lebih dari 60 desibel berarti berada dalam taraf berat.

Kita sering merasa tak pernah mendengarkan musik keras-keras. Namun punya kebiasaan mendengarkan musik dari HP atau MP3 player dengan headset atau earphone. Sekalipun alat itu kecil, karena penggunaannya yang ditempelkan di telinga menyebabkan tingkat kekerasan suaranya mengalahkan suara bising kereta api. Kerusakan penurunan pendengaran karena hal ini bersifat permanen dan tak bisa disembuhkan.

Penyebabnya beraneka ragam, mulai kelainan di telinga luar hingga dalam. Kelainan di telinga luar bisa disebabkan adanya penyumbatan oleh getah telinga, benda asing, bisul, atau tumor. Gangguan di telinga tengah seperti gendang pecah, perdarahan akibat benturan pada kecelakaan, terputusnya rantai tulang pendengaran atau keluarnya cairan karena alergi.

Sementara di telinga dalam, gangguan berupa “pingsan” atau matinya sel rambut yang mengubah getaran mekanik jadi listrik lalu menyampaikannya ke otak. “Pingsan” atau matinya sel rambut disebabkan trauma bising, misalnya mendengar terlalu lama dan sering bunyi-bunyian yang amat keras, infeksi yang menjalar dari telinga tengah atau karena keracunan obat. Melalui peredaran darah, racun dari obat bisa sampai ke telinga dalam.

Penyakit seperti darah tinggi dan diabetes juga bisa mengurangi pendengaran. Pasalnya, penyakit ini bisa sebabkan rusaknya pembuluh darah. Akibatnya, telinga dalam sebagai terminal tak mendapat makanan yang cukup,” ujar Darnila. Sejumlah makanan juga bisa menyebabkan penurunan pendengaran jika menyebabkan penyempitan pembuluh darah. Contohnya garam, lemak dan rokok. Turunnya pendengaran karena darah tinggi, diabetes dan keracunan obat bisa menyerang dua belah telinga. Sementara penyebab lainnya hanya menyerang telinga yang mengalami gangguan. Perlu diingat, gangguan di satu telinga tidak menjalar ke telinga yang lain.

Kebanyakan gangguan yang terjadi di telinga luar dan telinga tengah bisa diatasi. Sedangkan jika mengenai telinga dalam agak sulit. Kalau sel rambut di telinga dalam hanya “pingsan”, misalnya akibat mendengarkan musik disko selama dua jam saja, maka pendengaran akan kembali setelah beberapa lama menghindar musik keras ini. Namun, jika terlalu sering mendengar musik atau bunyi-bunyian yang amat keras, bisa saja sel rambut itu patah dan akhirnya kualitas pendengaran rusak berat. Umumnya hal ini tak bisa diperbaiki.

Pendengaran menurun yang permanen juga bisa ditemukan pada bayi dengan kelainan bawaan. Biasanya pada mereka bisa dilakukan tes refleks. Tes ini bisa dilakukan oleh orang tua yang merasa curiga anaknya tidak bisa mendengar. Caranya dengan membunyikan sesuatu di tempat tersembunyi, yang tidak bisa lihat matanya. Lihat saja, apakah saat mendengar bunyi ia langsung memberi respon atau tidak?
(Dari berbagai sumber)

Share pengalaman orang.semoga bermanfaat
Photo
Wait while more posts are being loaded