Shared publicly  - 
 
#UNTUK PERTAMA KALINYA DALAM SEJARAH SAYA MENYEBUT NAMAMU ....hal yang belum pernah kulakukan padamu sejak km menjadi presiden d negara ini#

YANG TERHOTMAT WAHAI ENGKAU "BAPAK PRESIDEN SUSILO BAMBANG YUDHOYONO".

dengarlah ini....!!!!

Cuplikan surat dari Penulis Fahd Jibran untuk Bapak Presiden di Kompasiana...tentang harga BBM.

Pak Presiden yang baik,

Kelak bila harga BBM naik, dengan gagah dan baik hati konon Bapak akan memberi kami kompensasi: Bapak akan membuat kami mengantre untuk mendapatkan uang bantuan agar kami tak merasa kesulitan. Tapi, pikiran kami sederhana saja, Pak, benarkah Bapak suka melihat kami mengantre—pan...jang-mengular dari Sabang sampai Merauke? Kami tidak suka itu, Pak. Kami tak suka terlihat miskin, apalagi menjadi miskin. Kalau memang Bapak punya uang untuk dibagikan kepada kami, pakailah uang itu, kami rela meminjamkannya untuk menyelamatkan ‘perekonomian nasional’ yang konon sedang gawat itu. Tak perlu naikkan BBM, pakailah uang kami itu: kami rela meminjamkannya untuk menyelamatkan bangsa!

Hidup kami sederhana, disambung lembaran-lembaran uang recehan. Ilmu hitung kami kelas rendahan: berapa untuk makan sehari-hari, uang jajan anak sekolah, biaya transportasi, biaya listrik bulanan, dan kadang-kadang cicilan motor, dispenser atau DVD player. Tak perlu kalkulator. Bila sedang beruntung, kami bisa punya sisa uang untuk jalan-jalan di akhir pekan. Bila sedang sulit, kami tidak kemana-mana, Pak: Kami mencari kebahagiaan gratisan di televisi—meski kadang-kadang justru dibuat pusing dengan berita-berita tentang beberapa anak buah Bapak yang korupsi.

Bila perlu, berdirilah di hadapan kami, katakan apa yang negara perlukan dari kami untuk menyelamatkan kegawatan bencana ekonomi negara ini? Bila Bapak perlu uang, kami akan menjual ayam, sapi, mesin jahit, jam tangan, atau apa saja agar terkumpul sejumlah uang untuk melakukan pembangunan dan penyelamatan perekonomian bangsa. Bila Bapak disandra mafia, pejabat-pejabat yang bangsat, atau pengusaha-pengusaha yang menghisap rakyat, tolong beritahu kami: siapa saja mereka? Kami akan bersatu untuk membantumu melenyapkan mereka. Tentu saja, semoga Anda bukan salah satu bagian dari mereka!

Pak Presiden yang baik,

Dengarkanlah kami, berdirilah untuk kami, berbicaralah atas nama kami, belalah kami: maka kami akan selalu ada, berdiri, bahkan berlari mengorbankan apa saja untuk membelamu. Berhentilah berdiri dan berbicara atas nama sejumlah pihak—membela kepentingan-kepentingan golongan. Berhentilah jadi bagian dari mereka yang ingin kami benci sampai mati. Jangan jadi penakut, Pak Presiden, jangan jadi pengecut!

Buanglah kalkulatormu, singkirkan tumpukan kertas di hadapanmu, lupakan bisikan-bisikan penjilat di sekelilingmu! Lalu dengarkanlah suara kami, tataplah mata kami: tidak pernah ada satupun pemimpin di atas dunia yang sanggup bertahan dalam kekuasaannya jika ia terus-menerus menulikan dirinya dari suara-suara rakyatnya!

Pak Presiden,

Sekali lagi, tentang kenaikan harga minyak, barangkali kami memang tak pandai berhitung. Tapi, sungguh, kami tak perlu menghitung apapun untuk untuk memutuskan mencintai atau membenci sesuatu; termasuk mencintai atau membencimu!
Translate
482
272
har tomo's profile photogema puranta's profile photoRadityo Bimo's profile photoAchmadel Bugisy's profile photo
489 comments
Translate
Translate
 
semoga pemerintah sadar aka hal ini...
Translate
Translate
Translate
 
sungguh malang...saya sampe nangis baca posting ini dan lihat gambarx..
Moga aja org pemerintahan qt ada yg baca dan lihat postingan ini..
Translate
 
dan moga terbuka hatinya, amiin
Translate
Translate
Translate
Translate
 
waaah....parah th kalau dbiarin,,,,
pmrntah hnya b'pngku tngn smbil cuap2 aj klu nanggapi mslah ni...
hadeeeh,,
Translate
 
mungkin bapak tak pernah melihat yang kayak gitu jadi tak tahu ..lah
Translate
 
indonesiaku...
tanya kenapa?
teringat lirik lagu iwan fals (galang rambu anarki)
bbm naik tinggi susu tak terbeli, orang pintar tarik subsidi anak kami kurang gizi.
Translate
NURUL ENI
+
1
4
5
4
 
Umar Bin Khattab RA berkata: Aku melihat bekas tikar di lambung/rusuk beliau, maka aku pun menangis, hingga mengundang tanya beliau, “Apa yang membuatmu menangis?” Aku menjawab, “Wahai Rasulullah, sungguh Kisra (raja Persia–pen) & Kaisar (raja Romawi–pen) berada dalam kemegahannya, sementara engkau adalah utusan Allah.” Beliau menjawab, “Tidakkah engkau ridha mereka mendapatkan dunia sedangkan kita mendapatkan akhirat?” (HR. Al-Bukhari 4913 & Muslim 3676)
Translate
 
Para Pejabat Di Atas sana pada buta mata batin hatinya untuk menengok yang dibawah,,dia tidak sadar bahwa dirinya terpilih karna kepercayaan tinggi masyarakat...dan itu adalah Amanah dan T.Jawab..
Translate
 
Jangan sampe bangsa kita seperti itu ........
Translate
 
suatu bangsa terbentuk dari rakyat dan wilayah ada wilayah tanpa rakyat bukan bangsa dan sebaliknya. maka junjung tinggi hak rakyat dan makmurkan rakyat biar kokoh bangsa ini.Dan rakyatpun harus memenuhi kewajipanya
Translate
Translate
 
Luar Biasa Surat ini Mudah2an bisa sampai ke Meja Sang Presiden....yang katanya melankolis dengan lagu lagunya yg merdu ..itu
Translate
Translate
 
sangat menyedihkan,,,,,,,,,,,,,,,,,,,
Translate
 
astagfirullahhaladzim...pada kmn para wakil rakyat yg menjanjikan kemakmuran saat kampanye pemilihan kursi,skrg sdh trpilih dan merasakan kursi empuknya mereka lupa akn janjinya.
Translate
 
ya coba uang sitaan korupsi itu buat kesejahteraan orang2 miskin di polosok2 seperti gbr itu.........kan sangat besar sekali manfaatnya
Translate
 
Y bgtu lah .. Org yg terlalu bnyak menjanjikan sesuatu . Pasti pda akhir nya lupa pada janji nya sendiri .maka dr itu yg di sebut sbg org yg munafik .....
Translate
Translate
 
semoga generasi rakyat Indonesia berikutnya tidak mengalami seperti ini...

amiiiiin
Translate
 
astagfirullah..
ku lihat bayi sungguh menderita bunsung lapar yang terjadi... di otopia... bukan salah orang tua mereka......yang tidak bisa membelikan 4 sehat 5 sempurna...!!
Translate
Translate
Translate
 
ketika keadaan skarang yang semakin membuat rakyat menderita tidak dipulihkan, mungkin ke depan rakyat kita akan menjadi seperti di gambar itu.
mohon perhatiannya bagi yang "baca" (mereka yang selalu ingin hidup sendiri di NEGERI besar ini.
Translate
Translate
Translate
 
ya ampun , pak SBY nya lagi sibuk ngurusin bu ANI kali yaa -,-
Translate
Translate
 
. Tuhan,,, sperti inikah keadan sebagian orang di luar sana..??
. semoga apa yang mereka inginkan & impikan,, juga ap yg saya impikan bisa terwujud meski hanya sebagian,,,
. Tuhan... kuatkan kami semua dengan rohMU ya Tuhan. .
Translate
 
duh gusti ampuni doza pemimpin negeri ini,,,,,
Translate
 
jangan tanya dosa ke pada tuhan dan mahluk ?


Bahkan, amalan dari para rakyat akan tercermin dari tingkah laku para penguasanya.

Apabila rakyat di dalam negeri tersebut komitmen dalam menjalankan syari’at, maka tentu penguasanya pun demikian.
Apabila mereka berlaku adil, maka para penguasa akan berlaku adil kepada mereka.
Apabila mereka suka berbuat kemaksiatan, maka para penguasa juga akan senantiasa berbuat maksiat.
Apabila rakyat senantiasa berbuat makar dan tipu daya, maka tentulah penguasa demikian pula keadaannya.
Apabila para rakyat tidak menunaikan hak-hak Allah serta mengabaikannya, maka penguasa mereka pun juga akan berbuat hal yang sama, mereka akan melanggar dan tidak menunaikan hak-hak para rakyatnya.
Apabila rakyat sering melanggar hak kaum yang lemah dalam berbagai interaksi mereka, maka para penguasa akan melanggar hak para rakyatnya secara paksa, menetapkan berbagai pajak dan pungutan liar kepada mereka. Dan setiap mereka (yakni rakyat) mengambil hak kaum yang lemah, maka hak mereka pun akan diambil secara paksa oleh para penguasa. Sehingga para penguasa merupakan cerminan amal dari para rakyatnya.
Translate
 
aduh kumaha pa tah rakyat teh loba pisan nu sangsara.make rek naekeun bbm kumaha jadina.
 
ya allah . . .
sedih melihatnya
apa lg harus merasakan penderitaannya ?
Translate
 
Pak SBY klo rakyat indonesia sudah marah dan beraksi semua, bala tentara dan aparat-MU tak akan mampu memberhentikan mereka, Lebih baik mati sahid daripada mati karena Aparat2 Pemerintah yang korupsi yaitu menginjak2 rakyat miskin dengan perlahan.
Translate
 
Maka dari itu kita harus banyak2 bersyukur kawan
Translate
Translate
Translate
 
Luar biasa......maknanya...izin share....
Translate
 
ayo share stream ini sebanyak2nya.... ane juga keberatan klo harga bbm naik, efeknya pasti semua harga pada naik juga.
Translate
 
memilukan kita rakyat kecil memeng nyata mau di bunuh secara keridit...............
Translate
 
Msy allah..,sungguh ter...la..lu tp kita jg mestinya bersyukur krn presiden tdk bs menjual negri ini,gini bos,sy merelakan uang tabungan sy hsl narik becak tuk beli tusuk telinga buat org2 pemerintahan yg ga' mau mendengarkan jerit tangis rakyat bgs indonesia.
Translate
 
sangar.....
itulah suara yang pantas untuk Yth Bpk Presiden / Bpk SBY
semoga beliau membaca surat ini.......
Translate
 
- meskipun 'dirinya' membaca ini, saya rasa dia tidak bisa melakukan apa2....
tapi saya tetap berharap, 'dirinya' membacanya, meskipun bukan membacanya secara langsung!
Translate
Translate
Translate
Translate
 
teman-teman semua lihat kata-kata SBY d atas tu
Translate
 
ijin share dan semoga para korup dan pejabat bisa membaca dan sadar untuk mewujudkan bangsa indonesia terlepas dari kelaparan dan kemiskinan
Translate
Translate
 
betapa indahnya negara bahkan dunia ini,jika saling berbagi,n mencintai......
Translate
 
Old Before Your Time -- San Francisco, CA
Translate
 
pak SBY perlu keluar untuk melihat rakyat2nya...jangan hanya mendekam di ruang istananya yang besar nan megah......:-(
Translate
Translate
 
kasihan,,,,,, q ingin menangis melihtx,, dengarkan air mata rakyatmu
Translate
Translate
Translate
Translate
 
......moga pak SBY membaca ini.......................
Translate
 
miris banget ngelihatnya...

:'(
Translate
 
kasi solusi dong sekalian, bisa gak?
jangan cuma ngecam sama protes aja lah, diliat dulu semua aspek sekitarnya yang bikin presiden ngeluarin kebijakan gitu..
masa diem2 presiden nganggur banget terus tiba tiba 'pengen' naekin harga BBM? think that..
Translate
 
itu adalah takdir yg tak bisa di rubah... kita manusia hanya bisa mengasihani tapi yidak bisa mengubah kehendak yg di aTAs..
Translate
 
emotion picture....mantaap banget dramatis nya
 
Yang PNS tenang2 aja krn jauh2 hari sblm BBM naik gaji sdh dinaikan 10%, tp kalangan buruh & swasta akan menangis krn gaji tetap kebutuhan pokok sblm BBM naik aja sdh naik apalagi nanti klo BBM sdh naik....?Dari pada naikin BBM mending turunkan gaji PNS 30% krn mereka jg makan gaji buta.Yang kaya makin kaya yang miskin lihat gambar diatas.
Para pemimpin negri tolong renungkanlah...........!
Translate
 
sadar lah sob..gak ada di dunia ini yg sempur..!
melihat fto ini jangan kita saling menyalah kan mari koreksi diri masing2..
Translate
 
semua itu pasti ada balasannya....Allah tidak tidur.
Translate
 
He he he he Jadi grosirrr aja, biar orang yang mengatreeee
Translate
 
Dengar sodara seiman semua nya ini bukan kehandak kita atau pemimpin atau pejabat Negara ini...
Translate
 
wah really sorry for his fate,,,,
Translate
Translate
 
Bungkan Salah Ibu yang mengandung, akan tetapi Anak yang tidak mau taat kepada yang Maha Pencipta. Dan itu adalah merupakan salah satu yang harus dijalani dan dilalui.
Hukum Tuhan tidak pernah Menghukum Setiap Mahluk yang berbakti, Bahkan Hukum Tuhan melindungi setiap mahluknya yang berbakti.

Jalan menuju kedepan yang masih jauh, dan masin banyak jalan yang penuh dengan onak dan duri juga itu harus kita lewati.

Ketabahan dan Iman, akan mencapai Puncak Jaya.

Hukum Tuhan tidak pernah Hukum Mahluknya yang berbakti, Tetapi Hukum Tuhan menghukum Mahluknya yang Ingkar.
Translate
 
Yg miskin tambah miskin yg kaya tambah kaya,yg susah tambah menderitah
Translate
Translate
 
saya pribadi..
saya gak akan menyalahkan siapa2 dalam hal seperti ini...
apa lagi bapak SBy..
Translate
 
iihh iia ampun kasian bgt tinggal tulang doank....
harus bnyak bersyukur deh...
Translate
 
sungguh terlalu jika ad warga negaranya yg seperti itu tidaklah di beri sedikitpun santunan dari pemerintah
Translate
 
Jangan campur aduikan masalah p0olitik and masalah kemanusia,wian!
Translate
 
ingin menangis saya melihat,,,,,!!!!!!!
Kasian saya melihat negara besar ini,,,,,

Translate
 
Serahkan kepada yang ahlinya untuk mengurus.
Translate
 
buat ap?kita sedi8hc buat ap?kita iba jika kita sesama manusia tidak mau saling membantu..
Translate
Translate
 
astagfirullah.......kasian sekali...:(
Translate
 
udah lach teman2...
jgan peributkan mslah ini...
hanya ksadaran sja yg prlu d'tanam kan...
untuk apha klian b'bincang ampek keluar urat klw g d'dengarkan jg..
Translate
 
Sepertinya Rakyat Indonesia sudah tidak berdaulat lagi terhadap harta kekayaannya, kita butuh pemimpin yang berani, menolak intervensi asing yang mau mengambil alih kekayaan kita, tambang, hutan, tanah, air, jadi rindu Fidel castro, evo morales, Ahmad Dinejad...kita butuh pemimpin seperti itu...
Translate
Translate
 
pemimpin apa?lagi yg di butuhkan Negara ini jika
rakyak nya tidak mau kerja sama..?
Negara ini tidak butuh pemimpin tapi butuh(KERJA.SAMA) dalam hal apa,pun!!
Translate
 
aku gak habis pikir....apa maunya ..kalau memang ada dana kompensasi masuk akal sekali dalam surat ini dipakai saja untuk nalangi gawatnya ekonomi gak perlu repot repot naikin bbm segala ketahuilah pak sby program pemerintah yang kayaknya bagus bagus itu ..kalau sudah turun kebawahane pean semua pada memble rebutan mengkorupsinya sampai saya bertanya dalam diri saya ' apa bangganya bayar pajak dengan jujur tapi,pajak kami di korupsi....negara ini memang menyedihkan aku bingung apa yang ingin ku banggakan .............
Translate
Translate
Translate
 
"kapan ada pemimpin yang benar2 pro rakyat .....
Translate
Translate
 
Menyedihkan sekali... apa yang saya bisa perbuat
Translate
 
hanya bisa diam melihatnya,
rakyat kecil tak mampu berbuat banyak...
mereka yg merajalela...para koruptor.......
Translate
 
Begitu mirisnya kehidupan di dunia ini. Ini adalah bukti bahwa yng diatas jangan harap akan melihat kebawah, pasti dia akan terus menatap keatas untuk terus memenuhi keegoisannya. Pabila jua kah akan ada racun yang akan membinasakan tikus-tikus negara.

Translate
 
Agus Sopian
>byk yg prlu kita lkukan...
kita sbgai gnerasi muda,,
prlu lbih mngembang kan diri utk lbih maju dan bisa nanti_a menggantikan para pjabat skrg ini yg cm bisa mementingkan kpntingan pribadi sja..
:)
Translate
 
benar , harus nya pemerintahan memaklumi rakyat nya . . . . Masa bbm naik. . 
Translate
 
astagfirulloh..........
 
salut buat pendemo2 pejabat , meski lwt dunia maya curhatmu menyentuh , semoga para pejabat tersentuh hatix itupun kl mereka msh punya hati nurani ,



WebRep
Overall rating
Translate
 
bbm blm saatx dinaikkan , cari dana dr para coruptor aja , sita semua aset mereka buat membangun bangsa yg lagi goyah perekonomianx



WebRep
Overall rating
Translate
 
Ini semua rahasia Illahi,, Tetap optimis jalani hidup ya kawan... Berbaik sangka sajalah..
Translate
 
Negara kt ini sdh krisis ksh syg..mgkn inilah tanda"kehancuran negri ini
Translate
Translate
 
ini sangat luar biasa sekalii boleh saya copy untuk di blog saya ??? facebook???
Translate
 
Harusnya para pejabat gapok ya harus di potong 50 % buat anak bangsa yg lgi kelaparan dan para koruptor tempatnya ad di peti mati biar pada jera.......masa bisa klh sama bangsa china yg lebih bnyk rakyat 'a bisa menjelma bangsa yg ky raya
Translate
 
satu-satunya yg membuat Indonesia jadi maju & bebas korupsi itu adalah dari kita sendiri, lalu kita tanamkan akhlak yg baik pada anak kita.
kelak suatu saat anak2 kita yg berakhlak akan memimpin negara ini dengan baik.
masih banyak orang2 jahat dipemerintahan,bukan cm orang2 dari demokrat saja,tp buat saya semua partai di Indonesia itu mayoritas berisikan orang2 jahat.
Translate
Translate
 
yang kaya makin kaya.....
yang Miskin MAkin Miskin...
Hukum alam di indonesia.....
Translate
 
somoga postingan ini bisa dibaca oleh para apparatur negara dan berharaf mereka bisa membukakan pintu hati mereka untuk orang-orang yang termiskin dinegara kita ini.......................!!
Translate
 
dikira yang hidup di dunia nie, bahagia semua x ya?
Translate
 
yah smoga mereka smua yg mengurus negara ini lebih perduli kpd org"miskin disana.....jangan cuma partai dan kekuasaan yg dipikirin....dan kepentingan pribadi mereka smua....
Translate
 
ak turut prihatin..... banyak xg membuang makanan, ternyata ada xg lebih membutuhkannya..... ak pingin kesini dan membantu mereka....
Translate
 
merinding bacanya...semoga pak SBY membaca postingan ini,,,,
dan terketuk hatinya tuk kembali kepada rakyat.
Translate
 
yahh...ga taulah pemikiran pemerintah saat ini...mari kita berdoa untuk mereka, biar ada hikmat dari Tuhan buat mereka....berdoa buat para koruptor biar bisa insyaf...
Translate
 
sedih melihat yang terpampang..
Translate
 
push push..... i like it. dont givab . free man
 
sebenarnya yang paling banyak menikmati subsidi BBM orang yang hidup pas-pasan atau para pengusaha dan para pemilik mobil sih???
Translate
 
haduh aku nga sanggup lihat nya tapi...seperti ini kah?
Translate
 
_Mau dibawa kemana bangsa kita....
klo yg korupsi pada di bela...
klo yg miskin tambah tertindas..._



_Kenapa s'lalu yg kecil, yg harus di korbankan....
apa dengan cara ini mereka mau membunuh kita dikit demi sedikit...
dengan naiknya semua kebutuhan hidup dan minimnya pendapatan kita..._
Translate
 
emank SBY punya G+ ya???
lagian SBY lagi sibuk ngurusin Ibu Ani....
tapi gua ikutan keberatan kalo BBm naek, soalnya gaji gua gak ikutan naik...
Translate
 
I love It
Izin shere gan, ane mo sebarluaskan, kali aje atu, dua para pejabat nyadar. ye ga masbrow
Thanx all.
Translate
 
yeah... aku hanya bisa tarik napas, moga aja anak-anaku masih bisa sekalah besok hari........
Translate
 
Semoga terbukalah hati para anggota DPR
Translate
 
akan menangis bagi yang punya hati, tapi mungkin penguasa sedang unjuk gigi sebab nuraninya sudah mati.
Translate
 
Pak Presiden, Kami hanya rakyat kecil yang tak mengerti apa yang terjadi diatas, tapi kami berharap indonesia akan lebih baik ketika ditanganmu!
Translate
 
Pemerintah seharusnya mempunyai solusi lain terlebih dahulu sebelum menaikan BBM,salah satunya pendapatan kapital masyarakat indonesia tingkatkan terlebih dahulu,terus kelolalah tambang tambang minyak bumi oleh pemerintah ataupun oleh orang-orang indonesia dan minimalisirlah pengusaha pengusaha asing yang terus terusnya mengeruk kekayaan bumi kita dengan serius jangan biarklan rakyat jelata menjadi korban lagi,rakyat kita sudah banyak yang miskin banyak pula yang menganggur,
Translate
 
Biar Tuhan Yang mengampuni pejabat2 bangsa yang ga tau diri ,, sebab mereka tidak tau apa mereka perbuat,,!!
Translate
 
miskin dan kaya bukanlah takdir itu hanyalah pilihan bagaimana kita menyikapinya, jika anda mau kaya, ya harus bekerja dan berdoa.. maka sebaliknya jika mau miskin silahkan anda tidur dari jam 00.06am-00.06am besok....!!! jadi sebagai generasi muda kita gak usah takut menghadapi maslah sosila yang gak da habisnya... mulailah menata hidup kita agar kelak keturunan kita gk sengsara... kita makan bukan diberi pemerintah tapi hasil kerja keras kita seharian... goood luck brother....
Translate
 
Presiden kita sudah tuli oleh orang2 disekelilingnya, Presiden kita sudah buta oleh orang2 disekelilingnya..... Saya sangat prihatin!!!!!!
Translate
 
Pada dasarnya pemerintahan kita ini adalah pemerintahan yang malas, dan bodoh. Malas mencari jalan keluar yang kelihatan sedikit sulit. Dan bodoh untuk mencari solusi yang lebih masuk di akal. Kenaikan bbm, bentuk kebodohan di atas kebodohan.
Translate
 
Percuma boss..., kita tidak bisa atur harga barang, itu murni harga pasar. Kalo mau atur harga namanya monopoli (biasanya hrg tinggi) lawannya ya Subsidi (jual rugi).

Gw setuju minyak di subsidi biar si Pertamina bangkrut, trus kita besok beli minyak ama Petronas aja, gua yakin dia pasti jualnya lebih murah... Percaya gak lo pade....
Translate
 
kaga, gw nga mau beli ama petronas....gw naik sepada aja..
Translate
 
bukan hanya sudah tuli., buta. semua para pemimpin sudah dibutakan oleh uang., tidak melihat kl rakyatnya masih banyak yg sengsara.,
Translate
 
Naik aja gpp... Manusia bisa beradaptasi meski sesulit apapun, ga usah cengeng. Beli hp aja bisa ganti2, iPad terbaru diserbu, mall tetap rame... BBM ikut harga sedunia (sedunia membeli dgn harga yg sama, tdk lebih, tidak kurang).

Orang2 yg hidup susah bukan salah orang lain, apalagi salah presiden yg ga kenal nama mereka seekor pun. Utamanya salah sendiri, kenapa dia lemah, kenapa dia tidak berusaha lebih, kenapa tidak mengejar pendidikan, dan kenapa tdk bisa bilang tidak pada org2 yg menganiaya mereka.
Translate
 
pelajaran buat kita semua ? bahwa kita perlu memperhatikan yang lai dan jangan terlalu berharap pada pemimpin pengkhianat !!!!1
Translate
 
bR'syukurkah kita dgn keadaan kita saat ini?
Translate
 
mgkn kenaikan hrga bbm adlh sdh menjadi kebijakan pemerintah,tp mengapa kita masih menyerukan ''turunkan hrga bbm....!!!!!! beri kami subsidi.......!!!!! '' .

klu hal itu terus dilakukan,maka lingkaran masalah itu tetap terus akan terjadi..sampai kapanpun.. karena negara ini bukan milik pak sby,tp milik kita.klu kita terus brteriak spt itu,kita ibarat anak yg mengemis uang kepada bapaknya..tp si anak tdk mengetahui kondisi bapaknya yg sesungguhnya.. begitu pula kondisi negara kita dari masa ke masa, nyatanya tetap spt itu.. kita semua tahu polemik kepemerintahan negara kita sperti bola carang nan rumit ditengah badai padang pasir.jangankan tertiup arus global/int'l,terkena pusaran angin dlm negeri sndiri aj sudah hancur.mgkin smua org sdh tahu itu,tp sayangnya tdk ada ksadaran..
bukan berarti saya tdk menjerit dg keadaan spt ini,,semua org jg merasakan hal yg sama koq.

tp itulah suara rakyat.bervariasi dan bermacam2 tentunya.

klu mnurut saya,kita lbih baik menyerukan hal2 yg positif,yg bisa menyentuh nurani rakyat sepenuhnya.jgn sampai kita menyerukan sindiran2 yg mengakibatkan anarkis.

''TRIMS''

.kri-TIKUS.
Translate
 
benar memandanglah kebawah... karna dengan itu kita bisa bersyukur kepadda sang pencipta...
Translate
 
sangat menyedihkan saya ikut menangis melihatnya.
Translate
 
Yang bisa nulis disini.. berarti bisa beli HP, iPad, belanja di Mall, dll..,
Kalau lihat gambar diatas.., apa mereka bisa? apa bisa sekolah? apa makan mereka cukup? apa didaerahnya ada sekolah?
Tugas Pemimpin salah satunya harus bisa melihat kenyataan itu dan mengusahakan kesejahteraannya, BBM Naik bagi kita tdk terlalu masalah.. tapi apa orang2 seperti di gambar itu bisa dapat perhatian lebih, karena mereka juga akan kena dampaknya!
Kiranya Tuhan menolong mereka.
Translate
 
jadi dalang dalam sebuah wayang...mungkin dia lebih cocok...sip..
Translate
Translate
Translate
 
inalilahi itu dari ndaerah mana gan???
Translate
Translate
 
luar biasa, terus berjuang dik, semoga ada jalan.........
Translate
 
luar biasa, ini terjadi karna tidak ada kepedulian hanya mementingkan diri sendiri & kelompoknya aja.
Translate
 
A questi esseri va tutta l'umana pietà
Translate
Translate
 
Masa Alloh masih ada orang yg tidak perduli dengan mereka
Translate
Translate
Translate
 
pada buta mata mereka , yg d'pentingkan hnyalah kpentingan masing2.
ini adalah contoh segelintir penderitaan rakyat .. apa yg mereka dapat dari kmerdekaan ..
Translate
 
hasil bumi Indonesia , pihak asing menjadi makelar nya,... emas dari papua , harga dari london
Translate
Translate
 
pa presiden lihat masyarakat mu mana janji maniz mu yg dulu kw ucapkan
Translate
 
Inilah bagian episode yang mewakili wong cilik,dan inilah sikap perhatian kebersamaan dalam realita hidup,semua apa yang di ungkapan itulah INDONESIA,dimana kesejahteraan,dimana kemakmuran,dimana keadilan ditegakkan rasanya sudah terbuang dan tidak akan mendapatkan lagi,kegigihan untuk menegakkan kemaslahatan ummatnya perlu perjuangan dan kesabaran demi menolong sesama dari keterpurukan bangsa ini.BANGKITLAH WAHAI PEMUDA INDONESIA YG CINTA AKAN KEDAMAIAN.CINTA AKAN BANGSANYA CINTA DAN SELALU MENGUTAMAKAN BAHWA ALLOHLAH YANG MENGATUR HIDUP MANUSIA DI BUMI INI.SAAT INI BERBUATLAH UNTUK NEGARANMU ,BANGSAMU DAN HANCURKAN PENGHIANAT-PENGHIANAT DISEKELILINGMU YG MERUGIKAN TATANAN KENEGARAAN INI.KORUPSI ITULAH MUSUH KITA SEMUA,DAN SAAT NEGARA INI UNTUK BANGKIT OLEH PEMUDA ITU SENDIRI YG JUJUR,DISIPLIN DAN BERTAQWA.
Translate
 
di mana rasa sukur kita............
di mana rasa kasih kita ...........
mungkin kah kita bisa membiar kan penderitaan di sekitar kita..............
semoga rasa kasi itu masih ada
Translate
 
karena sesungguhnya rakyatlah yang telah merasakan semua penderitaan dalam kehidupan
Translate
 
inilah yg dinamakan, busung lapar di lumbung padi,,,,
Translate
Translate
Translate
Translate
 
semoga di beri ketabahan dan bisa lebih baik hidupnya...
Translate
Translate
 
Kaya tidak kaya, saya tetap ngga' suka jalan - jalan, kecuali ke jepang, walaupun begitu saya tidak pernah menghina ataupun meremehkan pemimpin, siapapun dia...

BBM naik ngga' masalah, biar orang yang punya kendaraan bermotor tidak sering - sering memakai kendaraan mereka, sehingga arus lalu lintas makin baik, saya lebih suka naik kereta daripada kendaraan pribadi, saya juga bercita - cita ingin membuat jalur kereta di provinsi Sumbar yang murah, cepat, tetapi aman dan nyaman.

Bagi para pemimpin,
Yang penting itu urusan negara, bagaimana orang luar memandang negara kita itu adalah hal penting. Yang saya perlukan adalah percaya diri dan tidak malu sebagai warga negara Indonesia, siapapun pemimpinnya, saya tetap cinta Indonesia. Maju terus Pak SBY, saya tahu pekerjaan Anda berat, tetapi saya akan selalu mendukungmu, selama Anda masih bisa memimpin di tanah Indonesia yang tercinta ini
Translate
 
Jadi inget sebuah lagu " kau se orang hebat tersohor yg mampu meretorita, ko dirikan kerajaan pendusta tonggak mu orang bodoh, dengan anjing penjilat di tangan kirimu tuk mengekalkan ke inginan mu"
Translate
 
Mulai dari diri sendiri ,keluarga tetangga dan strsnya .. mudah2an kita bisa lebih maju di masa depan
Translate
Translate
 
saatnya berbagi kasih dgn yg tidak mampu.
Translate
 
maju teruss indonesiaku.. temen2 kita sekarang ga prlu brmimpi jadi orang yg di kenal bnyak orang,sebab orang yg trkenal ini bukan trkenal akan kebaikanya ,melainkan kebohonganyaaa,,,,!!!!
Translate
Translate
 
fotonya? isi suratnya mengharu biruKan, dari pada bbm dinaikan lebih baik harga gabah petani yang dinaikan, petani sejahtera, konsumsi nasi akan jadi berkurang karena diganti dgn makanan sumber energi lain yg lebih murah, negara tak perlu beli beras dari luar negeri dari hasil menaikan harga bbm, devisa tak perlu lari keluar negeri. . . . . oh negaraku
Translate
 
fotonya dari Indo ato somalia nih?? apapun jawabannya, hal ini bikin aku prihatin!!! :(
Translate
 
BBM naik sih ga mslah,tapi,,,jgn sampe kenaikan BBM ini d sebabkan karna para koruptorr,,,
Translate
 
ya betul tu, koruptor harus di tindas.
Translate
 
BAgaii mana nasib rakyat kurang mampu jika BBM dinaikan,, mkan saja sulit..!!
Translate
Translate
 
mungkin org pandai lebih sk menggunakan otak dari perasaanya. Ato mungkn sdh mati rasa...? 
Translate
 
di indonesia tamba tewur
Translate
Dvant p
 
kakaknya masih bisa senyum didalam penderitaan..
menyedihkan sekali
Translate
 
semoga Allah membrikan Hidayah kepada mereka smua ny
Translate
 
ya allah...
,jgn sampe kenaikan BBM ini d sebabkan karna para koruptorr,,,
izin publikasi gan,,,,
Translate
Translate
Translate
Translate
 
semoga pak SBY sempat online tuck baca.....
Translate
 
ya...Allah tolonglah mereka
Translate
 
lanjuutkaaann SBY,.....Pantang pulang bila senapan terkokang..
"lanjuutkaan dlm menghancurkan bangsaa...
Damn...!!!
Translate
 
oh god. our leader makes us like loser...
 
SBY hanya mementingkan diri sendiri dan anggota DPR lain y...rakyat hanya bisa gigit jari... kita sama2 aja tinggalkan negri terkutuk ini...
Translate
 
SBY = Senang Bilang YES. BBM naik ... YES!!! Rakyat sengsara ... YES!!! SBY dipilih lagi ... YES. Atau anak SBY terpilih ... YES.
Katakan TIDAK pada KORUPSI, katakan YES kalau pelakunya orang DEMOKRAT.
Translate
Translate
 
nice share... i hope our president knowing this..
Translate
Translate
 
astagfirulloh..ya allah..miris ngelihatnya juga..
Translate
 
binguuuuung>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>
 
Waduh.........salah siapa ya....pemimpinnya....yang ku
rang perhatian atau. .........
rakyatnya yang cuma bisa
berharap dan menyalahka
n......lhoo........berarti ini
salah kita bersama....????!!!!!
Translate
Translate
Translate
 
kurangnya kepedulian pemerintah terhadap busung lapar...
Translate
 
dimana ini gan,miris sekali meihatnya.
Translate
 
dimana manusia yang memanusiakan manusi?....
Translate
 
Foto ini di ambil di daerah mana????????
Translate
 
..santet aja tuch.. pemimpin plenthat-plenthut..
Translate
Translate
Translate
 
pak SBY gimana nasib rakyat klu semua d naikan sedangkan gajih buruh tak cukup buat makan 1bln?
Translate
 
kak, kenapa menyalahkan pak SBY sih??
padahal pak SBY sudah berusaha sekuat mungkin membesarkan bangsa ini.
kalaupun mau disalahkan seharusnya kita menyalahkan bawahan beliau.
Translate
 
hrga bbm naik mungkin tak tr elakan..ntar yg ktnya rkyt miskin akn d ksih blt...,trus jelang pemilu hrg bbm d trunin lg.. llu si ank buah pd sombong... smbil ngmong... baru x ini ada pemimpin yg bs nurunin hrg bbm...(itu lagu lama) inga_inga bntar lg pemilu...
Translate
 
Semoga beliau yang terhormat membacanya.
Translate
 
semoga menjadi bahan pertimbangan olehnya
Translate
Translate
 
memilukan dan sangat menyayat hatiiiiiiiii
DIMANA NURANI KITA....................???????????
Translate
 
astaghfirullah..ternyata masih ada yang sampe seperti ini...
Translate
 
niku mboten oleh ngyek tiyang ngeh soale niku garai wong goro lak pean saget dai presiden ojok ngomong ngonu presiden niku mboten gampang lonch
Translate
 
Yang punya hati lihalah jangan di makan melu melu uang neraga ya,,,!
Translate
 
Ijin share gan....aplous u/mu...
Translate
 
mantap gan... smg saja surat ne sampai kpada Bapak Presiden kita. mudah2an dengan ini trketuk pintu hati beliau. ijin copas gan...
Translate
 
liat akibat perbuatan kalian wahai pejabat pemerintah....
Translate
 
Oh...Tuhan,ternyata masih banyak saudara-saudaraku yang lain membutuhkan pertolongan-Mu...ihklaskan dan gerakkanlah hati nurani para penguasa untuk lebih memperhatikan rakyat kecil....daripada sibuk membuat sensasi
Translate
Translate
 
Bagaimana dg pasal 33 dan dampak dr bbm naik
Translate
 
semakin ngirisss,,apa yang bisa saya lakukan untuk membantu?
Translate
 
ya Allah kok masih ada yg seperti itu di dunia se maju ini ...
Translate
 
belumselesaimasalah yg menimpa bangsa masalah lain telah datang menghadang
Translate
 
turut prihatin dgn kdaan foto itu, smoga bapak presiden mnyadari itu smua dan mlihat kebijakan-kebijakan pak presiden tak purut untuk membangun bangsa indonesia menjadi yg lebih baik tidak da sperti itu lgi d hidup ini smoga bisa...
Translate
 
Indonesia menangis lagi akibat keserakahan penguasa-penguasa yang dhalim ..............$$$$$$$$$$
Translate
 
turut prihatin semoga aja tdak kan terjadi pada negara kita''
Translate
 
SUNggu miris hati ku membaca post ini.sungguh bicara hati seorang rakyat kecil di. Hadapan mu pak presiden.tolong lah buka mata,buka kaca mu pak.dan liat rakyat yg masih makan nasi aking.dan tolong lah dengar aspirasi rakyat kecil kaw layak ny manusia setengah dewa
Translate
 
Akankah Indonesiaku merasakan apa yang dirasakan seperti mereka "image afrika"
Translate
eda luj
+
1
2
1
 
Indonesia belum mendapatkan Kemerdekaan Yang sesungguhnya
Translate
 
naik dan tdknya hrg BBM,rakyat tetap tertnds ,yg kaya mkin kaya yg miskin makin miskin....
Translate
 
edan bahasanya ya si akang ini, menyentuh sekali
Translate
Translate
 
nanti akan tiba harinya jika ada pemimpin yang kita harapkan...beliau lagi bersembunyi...seenggakny anak cucu kita dapat merasakanya.
Translate
 
tak lama lagi indonesia akan seperti rayat somalia karna sikap PRESIDEN berdiam diri.bila perlu kita sbagai rakyat harus ambil tindakan jangan kita biarkan hargadiri kita terijak oleh negara lain.orang2 pejabat tidak pernah punya pikiran seperti ini yang mereja pikirkan hanya harta dan jabatan DEMO PARA KORUPTORBILA PERLU BUNUH DI JALAN RAYA.GARUDA DIDADAKU
Translate
 
PRESIDEN harus punya tindakan yang tegas
Translate
Translate
 
Buat yth:Ibu negara any y...yg sabar ya bu..punya suami seperti itu...yg penting skrg cepet sembuh..g usah mikir biaya rumah sakit...g usah mikirin biaya transport...gratis kok,kita rakyat indonesia nanti yg bayar..yg penting skrg..makan yg enak..tidur yg nyenyak...dan hrs sembuh lho bu...spy nanti bisa dicritakan ke anak cucu..doa kami..rakyat indonesia utk ibu....amit2 jabang bayiiiii.. 
Translate
Translate
 
ya kalau seperti itu indonesia masih terjajah dengan keserakahan penguasa negri ini
Translate
Translate
 
Good,, sangat menyentuh sekali, semoga bapak Presiden membaca ini,, amin
Translate
 
kenaikan harga BBM sekarang sudah wajar, SBY sudah sangat baik menjalankan perekonomian akhir2 ini.

pertama kali dalam sejarah Indonesia, dan hanya dialah dimassa pemerintahanya menurunkan harga BBM.

yang harus dipermasalahkan adalah kenaikan Tarif Dasar Listrik
Translate
 
Saya yang bukan presiden aja tersentuh, HARUSNYA...yang presiden mesti lebih tersentuh
Translate
 
duh..ga sanggup liat na...Ya Allah...lindungilah kami semua sekalian hamba² Mu
Translate
Translate
 
presiden kan tidak perduli sama rakyatnya, hanya perduli pada dirinya, keluarganya, dan golongonnya
Translate
 
Terhentak aku membacanya, bagai disambar suara klakson dump truck. SBY pasti sdh tidur.
Translate
 
bagus banget suratnya om,gambarnya adalah gambaran akibat kemiskinan moral pemerintah kita ngkali.klo perlu solusi ttg bbm,jgn dinaikin wong sama aja pake subsidi,ngga'pikir dampaknya?alih alih ngasih blt,dsb,sebenernya nyuri start black campanye,korbannya rakyat juga.tarik tuh dana koruptor,kembangkan sektor nonmigas,klo perlu minyak indonesia,untuk indonesia.jgn jual minyak mentah,beli minyak mateng,harganya yo bikin mumet kabeh wong indonesia.
Translate
 
president itu orang besar,ibarat juragan sama budak,ga bakalan menoleh ama nasib budaknya.dia cuma menoleh ama sesama golongannya....
Translate
 
sungguh sasngat menyedihkan negara ini,,, buminya yang kaya.!!! tapi rakyatnya jelata
Translate
Translate
 
Negri ini negri yg kaya raya bisa kita lihat dr kekayaan alamnya, dr tambang emas, minyak, batu bara blum lg dr hasil hutan yg melimpah tambah lagi kekayaan lautnya dan banyak lg. tp kenapa rakyat indonesia banyak gak bs merasakan hasilnya, sebenarnya tuk syapa hasil kekayaan alam negri ini, knp dinegri yg kaya raya rakyatnya pd miskin?????? 
Translate
 
oh
mengapa nasibmu seperti ini hai negeriku
padahal kau sudah merdeka lebih dari setengah abad
walaupun kau kaya raya tapi kalau pengelola negeri ini tak memikirkan rakayatnya, sia" saja kekayaanmua itu karena hanya dinikmati oleh sebagian atau kelompok tertentu sajoooooooooooo
harus kemana kami mengadu,,,,,,,,
tabahkanlah hatimu pertiwiku moga nanti ada yg bisa membawa negeri ini menjadi huebat...........sumpeh deh rindu banget ada pemimpin hebat , ,,,walaupun gak kayak Ahmadinejad ya minimal endekati gitu loh.....hahahah mimpi kali yeeee di negeri kayak Indonesia ini
Translate
Translate
Translate
 
Inilah tanda rusaknya moral bangsa,para pemimpin kbanyakan hanya mementingkan perutnya sndiri.
Sbenarnya ini bukan msalah naiknya BBM tapi msalah bobroknya negri ini.
Ingatlah akan hari AKHIR,dimana kita hnya bsa diam sdngkan smua organ kita yg bicara.
Translate
 
mengapa nasib indonesia masih miskin dalam negeri ini?tetap miskin dari awal. Indonesia tidak akan berubah tambah miskin lagi dari sisi pendidikan,makanan khususnya indonesia bagian timur apalagi harga BBM naik miskin dari miskiiiiiiiiiiiiiiiin
Translate
 
itulah I N D O N E S I A
tak ada yg perduli dgn hal semacam itu
Translate
 
masih adkakah suara keadilan untuk mereka!!!!!!!!!!!!!!!
Translate
 
itulah i n d o n e s i a
tak ada yg bisa diharapkan oleh bangsa ini, dari sisi manapun indonesia dilihat pasti kita akan mengucapkan inna lillahi wa lnna ilaihi rojiuun..tragis..untuk bangsa yg besar tetapi..dihuni oleh manusia yg kerdil,sombong,serakah,dan kufur.
Translate
 
terbuat dari apa seh hatimu.....teganya mengorbankan kami
Translate
 
Sunguh iba aku melihatnya tapi kita bisa apa___?
Translate
bang wz
 
gk bakal ngaruh ,prcya sm gw dh kbal. Tunggu karma'nya z ,qt tnton bareng2 smbil kencing beuh...../@
 
Presiden paling plin plan dan BANCI yang pernah menjabat,kalo mo naikin BBM ga usah gembar gembor...ya jadinya gini,kita ngantri ampe 10km..kalo si banci ini mo naikin BBM kapanpun dan dimanapun rakyat ya nrimo aja
Translate
 
bagus bgt surat buat pak SBYnya tapi apa ia presiden kita dengar..
kayanya ga ngaruh tuhhh......gkgkgkgk
Translate
 
Muga-muga presiden memperhatikan dengan naluri manusiawi
Translate
 
rosululloh barsabda; bila suatu negri tidak didirikan sariat islam maka tunggulah kehancurannya.
Translate
 
Andai Bapak Presiden tidak terketuk hati nya melihat gambar dan membaca tulisan yang pasti dimengerti oleh anak anak sampe Jenderal.. wah berarti selama ini MasyaAllah...bangsa Indonesia berpresiden macam apaaa..yaa ???. Itu pejabat ngak bosen liat berita.. macem2 yang itu itu aja ketika BBM mau dinaikin....Yaa.. malaikat bantulah kami agar para Pejabat hebat Negari Indonesia ini tidak pernah mengingat kata " BBM Naik " sampe mereka masuk liang lahat....dan kembalikan ingatan mereka setelah di akherat nanti...kabulkan doa kami. Amin.
Translate
Translate
 
Hmmm cedddihhhh (・へ・) ( ̄ˍ ̄) ( ̄﹏ ̄) ( ̄︿ ̄) (︶︿︶) tapi apa boleh buatttt. ╮(╯_╰)╭ *mewek d pojokan.
Translate
 
sebaiknya peguasa negri ini harus lebih memikirkan rakyat daripada sibuk melindungi pejabat
Translate
Translate
 
Kamu yang bisa jangan hanya Teriak..
Lakukan sesuatu.. Aku hanya bisa memilih yang terbaik, semoga anak cucu kita jadi orang yang JUJUR,ADIL DAN BERWIBAWA
Translate
 
Hal yg terbodoh yg pernah di lakukan para penguasa kita adalah kebijakannya yg menjual 90% Sumber energi kita ke pihak asing.. Sehingga harga dan jatah pemakaian BBM di kendalikan pihak asing dan lebih bodohnya lg di saat sprti skrng ini Pemerintah tak punya nyali untuk merenegosiasi kebijakannya yg keliru dngn phk asing karena ada tekanan dr pihk asing..
Trnyta kebijakan BLT itu jg adlh ide dari pihak asing..bukan untuk mensejahterakan tp untuk mengalihkan perhatian rakyat dari kemarahannya atas ekses kenaikn BBM..
Pak SBY..kami menolak BLT krn itu program pembodohan rakyat..

Pak SBY..berilah kami Jala dan kailnya jangan beri kami ikannya..apalagi yg membagikan ikannya adlh kucing garong..
Ancuuurrr..!!!
Translate
 
smg srt itu t'bc olh pr pemimpin bngsa yg sdg b'kuasa...agr mrk sdr n tdu b'psta diats uang rkyt
Translate
 
Bantuan Langsung Tunai ya??
Hem..
Bisakah disebut uang suap untuk rakyat?

Seperti anak-anak yang nangis minta digendong, kasih balon saja, ntar juga diem..!
Translate
 
ya semoga saja bapak PRESIDEN YANG TERHORMAT bisa mendengarkanyya
Translate
Translate
 
izin comot gan, tuk berbagi kepada yang laen
Translate
 
sangat menyentuh gan.. blt hny mnmbh rakyat mnjd lbh miskin... ijin copy gan...
Translate
Translate
 
irono kehidupan orang miskin di indonesia oleh para penjabatnya.,.,mungkin para penjabat kita sedang tuli,tidak bisa melihat rakyatnya,.,mati rasa tidak bisa merasakan kehadiran rakyatnya.,.atau haya bersikap pura2 tidak tau,yang g bisa di harapkan lagi dari mereka.,.
Translate
 
Beginilah potret kehidupan miskin kita, sampai kapan korupsi mo dilanjutkan??
Paraaaah
Translate
 
Masya Allah . . . semoga pejabat negeri ini bisa memposisikan diri seandainya mereka punya anak seperti di foto ini
Translate
Translate
 
Yaa Allah....ini kah yg msh di sebut keadilan dan kesejahteraan rakyat??? Apa kata negara lain melihat pejabat kita yg berleha-leha,,sdangkan pnduduk nya msih sengsara dgn kmiskinan???semoga pemimpin kita melihat foto ini dan mmbaca tanggapan kita smua...jgn hanya menaikan BBM saja bisa nya..
Translate
 
ngeri kalo sampe itu menjamur di negara indonesia ini.
Translate
 
SBY juga mnusia.. Sama kek kita..
Mnusia is brang yang lupa.
Translate
 
Mnusia: lemah,
Untung ada kekuatan dlm sgumpal daging ini.. Mngkin klw tdak ada dia.. Apa guna wujud mnusia....
Translate
 
yap, benar. ini adalah takdir dari tuhan yg maha esa (ALLAH SWT). ada yg ditindas, dan ada yg menindas semua sudah diatur dengan seadil-adilnya. tetapi kita hanya makhluk yg tidak tau seperti apa takdir kita besok. maka hanya usaha yg membuat kita tau jadi apa kita besok. semoga kita dilindungi dengan rahmatnya, amin....
izin share gan....
Translate
 
pemerintah itu saya bingung, ketika mau bangun gedung dan fasilitas lain untuk mereka biaya bertriliunan selalu bilang sudah ada anggarannya sudah ini sudah itu, tapi ketika tentang kepentingan rakyat bbm naik ini demi menyelamatkan perekonomian jadi rakyatlah yang berkorban untuk bangsa ini, lalu mereka itu kerjanya apa ???? mereka di gaji untuk mensejahterkan rakyat bukan menyengsarakan rakyat oooh.. Tuhan
Translate
 
Ya Tuhan Itu Kesian Amat Sih harus kan Di kasih bantuan masaallah dasar Pemerintah gk punya otak
Translate
Translate
 
masya Allah kasihan sekali anak itu
Translate
 
tapi lihatlah kecerian yang menggendongnya........semangat yang sangat SUPER ,menurut saya.
Translate
 
Emang di dunia ini ada yg miskin & ada yg kaya 
Translate
 
yg kaya mkin kaya..
yg miskin mkin melarat..

naas btul nasib bgsa Q..
Translate
 
share it.. kalo perlu share smpe si "Dia" liat.. yang jadi pertanyaan apa "Dia" mau peduli sama post di atas??
Translate
 
merea adalah salah satu keluarga kita..
Translate
Translate
 
MENYEDIDIHKAN, DIMANA NEGERI DENGAN KEMISKINAN PASTU ADA KETIDAK ADILAN, KEJAHATAN DLL
Translate
 
u/ para koruptor... apa yg ada dibenak elo ngeliat foto di atas....!!
Translate
 
SUDAH SEHARUSNYA PEMIMPIN DISELURUH NEGERI BERPIKIR UNTUK MENCIPTAKAN PERDAMAIAN, KEAMANAN DAN KESEJAHTERAAN BAGI SELURUH RAKYATNYA...DAN RAKYAT DUNIA...JANGAN HANYA MEMIKIRKAN DIRI SENDIRI DAN KELOMPOKNYA.....WUJUDKAN KEADILAN DAN KESEHATERAAN DUNIA...BEBASKAN DARI KELAPARAN...
Translate
 
jgn smp indonesia sprti ini guys.... malu & ksihn.. mau kmn di bw MUKA indonesia...
Translate
 
Memang seperti foto itulah yang dikehendaki para penguasa negeri ini terhadap rakyatnya.
Translate
 
duh, trenyuh aku :((((
Milyaran Alhamdulillah atas setiap nikmat hidup yg telah kami rasakan, Ya Allah ya Rahman ya Rahim ya Salam ya Fattah ya Razaq lapangkanlah rizki atas makanan dan minuman yg halal, baik dan sehat bagi mereka yg tengah dihimpit kesulitan, kesedihan, kekalutan, serta kelaparan. karuniakan keselamatan bagi setiap umat manusia. aamiin ya Rabb aamin ya Kariim.
Translate
 
telah dikatan, alam akan bersahabat jika para pemimpin pemimpin negeri tersebut adil... lihat semua fenomena di seluruh dunia ini termasuk negara kita... Bukan fenomena alam!!! namun dikarnakan para pemimpin yang tidak adil!!!!...
saya berharap.. keadilan, kesejahteranan, dan kemakmuran, tergantung pada hati dan pikiran seorang pemimpin bangsa..
saatnya memikirkan negara dan rakyat, jadikan panutan semua perjalanan perjalanan Nabi & rosulnya.. insyaallah Indonesia akan menjadi lebih Baik... amin
Translate
 
Apa ngak sadar, anak kecil aja udah dg gagahnya menurunkan foto kebesaranmu sbg presiden, sebentar lg benar benar bukan foto yg di turunkan tp engkau. Itupun gara gara psl 33 uud 45 yg di amanatkan para pendiri Republik ini kau kianati dg alasan uangnya habis di korupsi kroni2 mu, para bangsat pengkianat atas nama rakyat kamu jd sekarang ini.
Translate
 
YA TUHAN,saya sangat bersyukur dg kehidupan saya yg sekarang,ternyata diluar masih banyak saudara kita yg kekurangan
Translate
Translate
 
Pls look after and take care to the people like this ( milioners in the world )
 
Coba tengok rakyat mu
Wahai pmimpin negri yg trhormat.....
Di mana hti nurani mu....
Translate
 
hahaha, memang negara kita kini dalam keadaan yang tidak mendukung
Translate
 
buat anggota DPR daripada jalan2 dan menghambur2kan uang milik rakyat ke luar negeri, mending tengok tuh sodara2 kita yang msh ada di bawah garis kemiskinan.. bantu mereka.. jangan cuma mikirin perut sendiri..
Translate
 
masih adakan hatimu sebagai seseorang pemimpin untuk melihat ini
masihkan kau berfikir dengan keadaan seperti ini.
Translate
 
Smoga d dengar & bisa d realisasi kan,,,,,,,
Translate
 
Begitu Banyak orang2 jahat yg bermain dibalik kebaikan,begitu banyak org yg tertipu dg kata2nya,dg janji2 manisnya.ia seakan mengipnotis kita dg gaya2nya yg sok the best..
Translate
Translate
 
saya prihatin(bkn sby)saya akn pertimbangkan aspirasi kalian..
Translate
 
Saya sangat prihatin melihat keadaan anak ini....
Translate
Translate
 
parah banget ituh,,
smoga ajj PAK presiden melihat.a..
Translate
Translate
 
apakah dengan ini bapak presiden kita akan mendengar tangisan kita......?
Translate
 
Kita hanya bisa menahan rasa ........kok teganya pemerintah naikkan bbm lagi.
Translate
 
Mudah-mudahan saja ya .. Soalnya para pejabat pusat ini sudah buta semua matanya baik yang dipakainya untuk melihat atopun batinnya .. Klo mereka memang perduli ga akan seperti sekarang keadaan Indonesia
Translate
 
Ijin share post ini untuk menggugah yg lain ya Om..

LOVE INDONESIA
Translate
 
Curahan hati yang tulus, kiranya sampai ke telinga pak Presiden. Saya sebagai rakyat Indonesia tetap berdoa kepadaNya agar pak Presiden kuat untuk memimpin bangsa ini, Berani katakan ya diatas ya dan tidak di atas tidak. Jika tidak ada pilihan lain selain menaikkan harga BBM, silahkan saja, asalkan anda bisa menaikkan kesejahteraan masyarakat Indonesia, menurunkan tingkat kemiskinan. Keputusan yang sangat sulit tetapi harus diputuskan.
Translate
 
DPR yg rakus masa bangku ajh nilainya puluhan juta aneh apa di pke buat korupsi
...???
Translate
Translate
 
ya ampun kasian , parah bgt ihh
 
astaghfirulloh. . . Kasian bgt om. 
Translate
 
lihat lah bangsah ku masi seperti ini, sedihnya......
Translate
 
bikin fasilitas triliunan juta buat dpr bisa tapi buat orang kelaparan masa ga bisa, itu lah kepemerintahan indonesia
Translate
 
heeemmmm tinggal melanjutkan perjuangan soekarno aja ga bisa
Translate
Benz K
 
Pemerintah kita mang Ajaib..!!
Translate
 
Gak tega ngeliatnya.. T.T
Translate
Translate
 
ya ampun.... sungguh sadis dunia ini. seharus nya para koruptor mau melihat ini. mungkin setidak nya mereka mau memberi sedikit harta mereka untuk yg kelaparan. mungkin bisa mendapat kebaikan yg setimpal dengan perbuatan mereka
Translate
 
Buka mata buka telinga resapilah pak persiden...
Jangan seperti anak buah bapak yang cuma buka kolor doank..
Translate
 
y Allah... kasian sekali. prihaton ngeliatnya.
Translate
 
Ya allah....!
Pak sby nya lagi boker kali, makanya gk liat.....
Xixixi
Translate
 
subhanallah... disaat DPR masih bisa menikmati sarana publik, presiden meminta naik gaji, mereka sampai kurus hingga tulang ekor terjiplak di bawah pinggang mereka...

TERKUTUK KAU PRESIDEN!!!
Translate
 
BETAPA SEDIH DAN TERHENYUHNYA HATIKU MELIHATNYA...
Translate
 
peraturan yg ada bkan untk ksjhtraan rakyat,tp ksejhtraan pejabat. . .konon kta-y,panjat pinang adlh hburan para kompeni.mrka dgn gagah,bangga mlhat warga indonesia berebut hadiah dgn sodara sndri,tp itu msh sbtas hburan yg smpe skarang msh di trima sbgai hburan oleh smua kalangan. Apa bsa di ktakn hburan bgi para pjbat mlhat warga miskin berebut konpensasi.mrka sling dorong,saling sikut bhkn saling injak.mrka para pjbt hnya mlhat dn trsnyum di dpn layar kca.
Translate
 
Apakah ini terjadi juga di negaraku Indonesia ?
Translate
 
mudah-mudahan hal itu tak akan pernah kita rasakan
Translate
Translate
 
Allah Akbar...Berilah kami pemimpin yang bisa memayungi kami disaat hujan, melindungi kami dari ancaman, memberi kami makan disaat kami lapar.......
Translate
Translate
 
semoga bisa di share ma media Indonesia...
Translate
 
indonesia masih memliki tanah subur tp sayang pendidikan dan pengetahuan belum merata... god always help when people do to fight
Translate
 
knp yach...'pemimpin' kita snngnya 'korbankan' rakyatnya...dah terlalu banyak yg 'aneh' d ngri ini...Indonesia...2x....ya Tuhan....
Translate
 
secara gitu, mau naek jabatan "bkorban banyak duit" gmana lagi kl ngak ngorbanin rakyat biar duit nya cepat balik...
Translate
 
Gaji pejabat negara tinggi luar biasa, ga pengaruh dg naiknya BBM. Coba law 10% sj disumbangkan utk rakyat insya allah ekonomi tdk gswat.Skrg kami rakyat kcl sdh susah msh jg mau ditambah beban jangan buat kehidupan kami smkn timpang.... Smg pemimpin negeri ini membaca surat anda n komentar kami. HIDUP RAKYAT


Translate
 
heyy..bukan pemimpin .. kita rakyatnya emng tau keadaan negara kita kaya gimana ..!! kita sendiri ja pikir emng loe semua bisa ngatur ni negara... jangan sok lah..... gw ni juga sama warga indonesia.. jika loe smua gak suka.. dengan rasa hormat kenapa Pak SBY jadi persiden lagi.. ? itu karna kita kan...
fuck U..
Translate
Translate
 
tu orang pa manusia?????????????_
Translate
 
Mana tau lw rakyat'ny.. Byak yg susah.. Orang dia (para pengatur bangsa) blum prnah ngrasain susah dn g mau tau.. Btpa susah'ny rkyat jelata sprti kami (kaum kusam) mncari uang tuk mngisi perut ini... 
Translate
 
Hak HIDUP kita telah TERGADAIKAN......ughhhhhh
Translate
 
presiden skrng lg mikir duit balik modal.. Supaya klo lengser punya duit.. Rakyat kgk dipikirin.. Mangkanye bensin dinaikin.. Biar pundinye bengkak.. Moga2 nanti presiden..ganti udah ketauan kartunye.. Hehehe
Translate
 
Masih Kah Seorang Pemimpin Hidup Dengan Kemegahan Sedangkan Rakyatnya Menderita ...... Ini Kah Pemimpin Yang Kita Pilih Dulu.....Pemimpin Yang Tidak Punya Hati Nurani......
Translate
 
presiden skrng lg mikir duit balik modal.. Supaya klo lengser punya duit.. Rakyat kgk dipikirin.. Mangkanye bensin dinaikin.. Biar pundinye bengkak.. Moga2 nanti presiden..ganti udah ketauan kartunye.. Hehehe
Translate
Translate
 
Ketahuilah mr. Taiki Kuroda gmbr. yg anda upload itu adlh photo sbgian masy. korbn kelaparan di ngr Somalia kl anda mau mnggmbrkn konds rkyt Indonenesia, mk anda trll brlebihan .
Translate
 
hmmm....di naikin salah ga d naikin juga salah.jadi'a serba salah.
law harga bbm dah naik seharus'a masyarakat yg menimbun bbm tuh harus sadar.jangan cari keuntungan sendiri kasihan yg lain'a.
Translate
 
+Ahmad Nana : aku tidak tau gambar itu berasal dari mana...aku dapet dari tmn2 G+...
tp d negara ini pastinya ad yg seperti itu jg...tp kurang terpublikasi...semisal busung lapar dsb....
silahkan jln2 k plosok2 sana...biar anda jg tau bagaimana kehidupan masyarakat pd umumnya yg belm pernah terpublikasi sebelumnya....
sehingga kalimat anda trll brlebihan itu bisa jelas benar tidaknya....
Translate
 
M E R D E K A...........!!!!!!
Translate
 
gambar itu tidak bermasalah dengan BBM,,, gambar ini menujukan dia sangat membutuhkan bantuan makanan, kesehatan dan trutama makan yang sangat bergizi.... dan kenapa Peresiden menaikkan BBM...???
Translate
 
+Rohman Doank : memang tidak ada hubnya secara langsung dgn kenaikan BBM....tp secara tidak lagsung akan saling berhubungan dalam waktu panjang....
Translate
 
Tentu sj kita semua tdk ingn ada sdr kt brnsib sprt itu aplg kl itu mnmpa keluarga kt, mski bgt kt hrs ttp fair kita msh pnya wkl d prlemn tdk smua wkl kita d prlmn busuk, kt tekan mrk agr pmrnth brtndk kongkrt dlm mmbela rkyt kecil.
Translate
 
Ya Allah....
Ampuni dosa-dosa negeri ini.....
Apakah ini ujian ataukah musibah?
Atau mungkin sebuah adzab-Mu....???
Translate
 
aduh,
gmana neh negara,
yg kaya tambah kaya
yg miskin tambah miskin
g bener neh?
Smoga tambah bener negara ini ea
Translate
 
harus share neh biar pda tau
ijin share ea gan....
Translate
 
Semoga presiden kita tidak buta dan tuli kawan.. 
Translate
 
pimpinannya sih bagus..Tp penghubung antara pemimpin dengan masyarakat lah yg tak bisa dipercaya bagusnya!!
Translate
Translate
 
semua'y jelek,, mulai dari pimpinan dan sistem'y.. tuh semua kacau...
Translate
 
Apakah negara ini bisa diselamatkan? 
Translate
 
sekarang mari kita fokus pada perubahan... mari kita rubah dari diri sendiri... jgn fokus pada masalah. mulai dari menghemat energi, gerakan sepeda nasional
Translate
 
astagfirulloh....mirisss
Translate
Translate
Translate
 
:'( subhanallah ...
di tengah2 kemakmuran .. kejayaan .. masih ada yg seperti ituu ,,
Translate
 
iya, kejam ya dunia ini, keras sekali, rasanya kalau melihat yg seperti itu, sepertinya hidup ini tak adil
Translate
 
Saya malas koment sama tembok mazz capek org dr pemimpin dan antek2nya serta para wakil rakyat katanya Pada Buta Dan Tuli semua utk apa mazzz buang2 energi saya... Para dajjal semua penjahat dan penyedot darah rakyat atas nama rakyat Gila ngak
Translate
 
kenapa kalian para wakil rakyat .. tidak mau mendengar jeritan para rakyatnya ,,, maa arti demokrasi ???
yg katanya oleh rakyat dari rakyat untuk rakyat :'(.........
Translate
 
ni poto di mana ?  seandainya indonesia .... yo pimpinan yang bertanggung jawab toh.  kita pun jga ikut bertanggung jawab atas nama kemanusiaan. mari sama2 mas kita bantu dengan apa yang ada. saya pun pernah ngajar di daerah tertinggal..... memang menyedihkan, , tapi inilah negeri kita. 
Translate
 
sungguh menyentuh tersentuh perasaan
Translate
Translate
Translate
Translate
Add a comment...