Profile cover photo
Profile photo
Viona Kirana
Di belakang setiap pria sukses ada seorang wanita hebat.
Di belakang setiap pria sukses ada seorang wanita hebat.
About
Viona's posts

Post has attachment
Photo

Post has shared content
Ternyata, Wanita Cantik Berbahaya Untuk Kesehatan

Makhluk hidup manusia yang bernama wanita merupakan makhluk hidup yang sangat menarik khususnya bagi pria, kenapa? Wanita adalah makhluk yang mampu menjalani dua karakter yang berbeda disatu sisi mereka dapat menjadi seorang bidadari dengan segala kelembutannya tapi disisi lain mereka dapat berubah menjadi jahat atau lebih.

Hal tersebut merupakan sebuah fakta yang terdapat pada diri wanita. Namun bagaimanapun juga perempuan atau wanita merupakan makhluk yang paling di inginkan oleh pria. Bahkan tidak sedikit pria yang terlihat konflik saat mereka memperebutkan wanita, terlebih lagi jika ia adalah wanita cantik yang tentunya banyak digilai oleh pria.

Berbicara tentang wanita cantik, Anda setiap pria tentunya mengidolakan sosok wanita cantik namun kecantikan pun tergantung dari sudut pandang Anda. Perempuan cantik memang merupakan idola semua pria, tapi tahukah Anda jika wanita cantik justru berbahaya untuk kesehatan Anda? Mungkin saat Anda mendengar hal tersebut Anda akan tertawa atau bahkan menganggapnya sebagai hal yang sangat aneh.

Namun satu hal yang pasti ada dipikiran Anda adalah hubungan antara wanita cantik untuk kesehatan atau sebaliknya. Sebenarnya kaitan antara kecantikan dengan kesehatan adalah sebuah bagian yang terhubung satu sama lain, bahkan sebenarnya melihat perempuan atau cewek cantik bisa berakibat buruk untuk kesehatan Anda khususnya pria.

Dari hasil penelitian para ilmuan yang berasal dari Univercity of Valencia yang merupakan Universitas terbesar dan tertua di Spanyol menemukan fakta bahwa berduaan dengan wanita yang cantik dapat berakibat buruk untuk kesehatan, bahkan berpotensi untuk menimbulkan masalah kesehatan seperti impotensi, diabetes, hipertensi dan bahkan penyakit jantung kenapa? Karena bertemu atau melihat perempuan cantik dapat meningkatkan hormon cortisol yang merupakan hormon stres. Dalam skala kecil efek cortisol sebenarnya dapat meningkatkan kewaspadaan seseorang tapi jika sebaliknya atau dalam skala besar hormon cortisol bisa berbahaya untuk kesehatan.

Kadar cortisol yang meningkat atau berada dalam fase kronis tentunya menjadi hal yang harus Anda hindari, lantas apa yang menyebabkan hormon cortisol meningkat? Nah, inilah yang menjadi kaitan antara wanita yang cantik dengan kesehatan. Saat bertemu atau melihat cewek cantik kebanyakan pria beranggapan jika mereka punya kesempatan untuk menaklukkannya, dalam fase ini tingkat produksi cortisol berada dalam skala yang kecil.

Tapi untuk beberapa pria melihat wanita berparas cantik justru akan meningkatkan kadar cortisolnya, kenapa? Karena mereka percaya jika cewek cantik tersebut tidak dapat mereka raih atau wanita tersebut berada sangat jauh dari jangkauannya. Nah, saat merasakan hal tersebut secara tidak sadar mereka akan memicu peningkatan cartisol sehingga menimbulkan gejolak pada diri mereka seperti stres akibat rasa cemas yang hebat. Mungkin tanpa sadar Anda juga pernah mengalami hal ini.

Seorang pria yang memiliki rasa kurang percaya diri khususnya kepada seorang wanita berparas cantik justru akan berdampak buruk untuk kesehatan yang dipicu oleh perasaan cemas hingga stres, terlebih lagi jika sosok cewek tersebut ternyata merupakan sosok wanita idola mereka.


#wanita #kesehatan #cantik wartaspot.net #fakta #pria #cewek  
Photo

Post has attachment
Awal Mula DP Kodok Hijau Atau Kodok IJO Kacamata

Fenomena heboh yang 2 hari ini diranah sosial media adalah perihal kodok hijau atau kodok ijo kacamata yang menghiasi DP BBM dan merambah ke semua DP Sosial Media lainnya. Ternyata menurut berbagai sumber yang kita dapat dari tanya temen dan cari cari tahu ternyata itu berawal dari brotkes bbm yang menjadi viral kata kata dari gamesnya seperti ini

Maaf BC, break dulu bentar,
Let’s play a game.
Kalo misalnya kamu salah jawab, kamu harus ganti dp kamu sama dp kodok ijo selama 24 jam. Liat gimana serunya pas kamu liat di seluruh contact bbm kamu dp mereka jadi kodok ijo semua. Jadi game-nya adalah….

Pertanyaan : ” ada seekor kodok hijau yang masih tidur pas jam 7 pagi, eh ada yang ngetok pintu kamar-nya sebanyak 7 kali. Dan Tadaa! Itu temen si kodok yang mau buatin surprise sarapan pagi berupa beberapa kotak-kotak kado berisi makanan-makanan kesukaan si kodok. tujuannya sih mau makan bareng gitu. Disana ada nuttela, keju, cokelat, roti dan nasi goreng, susu, dan lalat hidup. Menurut kamu, apa yang harus di buka duluan oleh si kodok?

Hayoo, ini gampang loh. Tapi masih aja ada yang salah ngejawab. Kalo kamu salah jawab, aku bakal kasih kamu dp kodok ijo dan kamu harus ganti dp dengan itu. mau ikut bermain. Ga ikut main berarti mentalny lemah nih =D.

Dari soal diatas yang kalah dan gak bisa jawab pada pake DP Kodok Hijau atau Kodok Ijo Kacamata itu. Emang dari segi gambar emang gambar kodoknya lucu sih. Dan pertanyaan itu pertanyaan spikologis jawabanya belum ada yang pasti benar karena itu ketika kita jawab bener dengan “pintu” atau “buka mata” pasti akan tetap disalahkan sehingga kita harus kena hukuman menggunakan DP itu.

Dan karena viral kekinian jadi yang gak tahu permasalahan awal dari mana pun ikut ikutan ganti DP jadinya seperti saat ini semua pake DP BBM Kodok Ijo Kacamata. Namun sampai saat ini belum tahu yang bener bener pertama mengirim brotkes BBM itu.

#kodokhijau #bbm #dpbbm #kodok  

Post has attachment
Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah

Terkadang orang menyembunyikan flek hitam dengan cara menutupinya dengan rambut. Dan ada juga menebal make-up supaya biar kelihatan putih dan bersih. Berbagai cara perawatan untuk menghilangkan flek hitam pada wajah. Tetapi masih saja belum menghasilkan kulit yang bersih.

Flek hitam di wajah bisa disebabkan oleh bekas jerawat, sinar matahari, dan penuaan. Dan flek hitam tersebut tentunya sangat sulit untuk di atasi, karena membutuhkan perawatan yang lebih terhadapat wajah anda. Anda bisa mencoba dengan produk di pasaran, karena banyak sekali krim yang dapat membantu kulit lebih putih.

Tetapi apakah krim tersebut menjanjikan? dan perlu diketahui juga bahwa penggunaan bahan-bahan kimia tidak terlalu baik untuk wajah. Karena banyak sekali saat ini orang yang ingin mengambil keuntungan lebih dengan membuat obat-obat kecantikan dengan bahan yang salah.

Jeruk Nipis
Cara Menghilangkan Flek Hitam dengan Jeruk Nipis:
1. Siapkan 1 buah jeruk nipis, lalu di belah menjadi dua bagian
2. Kemudian gosokkan ke wajah dengan lembut dan merata. 
3. Diamkan dan tunggu hingga kering
4. Setelah jeruk mengering di wajah lalu bersihkan wajah dengan air hangat kemudian bilas dengan air dingin.

Selain itu, anda juga bisa mencampurkan dengan tomat untuk membuat masker.
Cara Menghilangkan Flek Hitam dengan Tomat dan Jeruk Nipis:
1. Siapkan sebuah jeruk tomat dan nipis
2. Peras jeruk nipis dan ambil airnya
3. Potong kecil-kecil tomat 
4. Masukkan perasan air jeruk dan potongan tomat ke dalam blender untuk menghaluskan.
5. Kemudian anda oleskan bahan yang sudah di buat tadi ke bagian kulit wajah anda dengan merata
6. Lalu diamkan selama 10-15 menit dan bersihkan dengan air.
   
Jus Lemon
1. Siapkan jus lemon
2. Siapkan sebutir telur dan ambil putih telurnya saja
3. Campurkan jus lemon dan putih telah dengan takaran yang sama
4. Panaskan sejenak di wajan kecil.
5. Diamkan campuran bahan sampai berubah semi padat
6. Langkah selanjutnya masukan bahan tadi ke wadah dan dimasukan juga ke kulkas
7. Diamkan sampai bahan menjadi dingin
8. Ambil dan oleskan bahan tadi keaea kulit yang ingin anda cerahkan.
9. Diamkan sekitar 15 menitan. Dan bilas menggunakan air bersih.

Gula Pasir
1. Siapkan 1 sendok makan gula pasir dan 1 sendok minyak zaitun
2. Lalu campur dari kedua bagian dan aduh hingga merata sperti warna pasta
3. Kemudian oleskan pada wajah dan tunggu beberapa menit kurang lebih 10 menit
4. Lalu cuci hingga bersih dengan air dan sabun.

Kulit Pepaya
1. Ambil Kulit Pepaya
2. Bersihkan lalu Haluskan kulit pepaya
3. Oleskan bagian pepaya ke flek hitam di wajah.
4. Tunggu hingga mengering kemudian bilas dengan air bersih. 
  
Bengkoang
1. Siapkan bengkoang, kupas, dan cuci bersih
2. Parut bengkoang secukupnya
3. Oleskan parutan bengkoang ke bagian flek hitam di wajah degan lembut dan merata
4. Lalu tunggu 15 menit hingga mengering. 
5. Kemudian cuci dengan air bersih.
  
Mentimun
1. Siapkan mentimun dan cuci bersih
2. Parut mentimun
3. Kemudian gunakan parutan tersebut sebagai masker wajah 
4. Diamkan hingga mengering
5. Cuci dengan air hangat dan bilas dengan air dingin.

Buah Semangka
1. Siapkan daging buah semangka
2. Haluskan dengan blender
3. Gunakan sebagai masker dan diamkan selama 15 menit
4. Bersihkan wajah dengan air hangat dan bilas dengan air dingin.

Pilihlah cara menghilangkan flek hitam di wajah dengan sempurna dan tratur. Cara di atas bisa anda lakukan 3 kali seminggu atau bahkan setiap hari untuk menghasilkan yang maksimal.

#kesehatan #jerawat #wajah #flekhitam ostlagu.com #kulit #kecantikan #perawatanwajah  
Photo

Post has shared content
cowok wajib baca..
5 Tipe Wanita yang Harus Anda Hindari


Dengan siapa Anda bergaul, akan memengaruhi kepribadian dan perilaku Anda. Agar hidup Anda jauh dari masalah, sebaiknya hindari lima tipe wanita berikut ini.

1. Mantan pacar
Lebih baik tidak kembali ke hubungan masa lalu jika kisah dengan sang mantan berakhir tidak baik. Memang, Anda akan tergoda menghubungi kembali mantan terutama ketika sedang kesepian. Namun, ini bukan pilihan yang baik.

2. Adik sahabat Anda
Dilansir Times of India, hindari terlibat cinta dengan adik sahabat Anda. Memulai hubungan asmara dengan adik sahabat berpotensi merusak pertemanan Anda. Sebab, jika kisah kasih Anda dan adik sahabat berakhir, itu akan turut menyakiti perasaan sahabat Anda. Anda juga akan berada dalam situasi serbasalah, tak bisa curhat kepada sahabat ketika tengah berkonflik dengan adiknya.

3. Wanita dengan track record buruk
Wanita yang dikenal sebagai playgirl, tukang gosip, hobi memfitnah, adalah tipe berikutnya yang mesti Anda hindari. Berhubungan dengan mereka, apalagi sampai terlibat asmara, akan menyeret Anda ke dalam banyak masalah.

4. Cewek matre
Aduh, sebaiknya hindari tipe yang begini deh. Mereka hanya tertarik dengan uang Anda. Anda tentu tidak mau kan, tabungan menyusut dan tagihan kartu kredit membengkak gara-gara 'memelihara' cewek materialistis alias matre?

5. Mantan dari teman Anda
Jika Anda menghargai persahabatan Anda dengan teman terbaik, hindari mengencani mantannya. Reputasi Anda akan buruk jika jatuh cinta dengan mantan dari sahabat.

#wanita #cewek #mantan http://youtubemp3.club #tips #tipewanita #cewekmatre #mantan #teman  
Photo

Post has shared content
Cara Cepat Move On Setelah Putus Cinta

'Move On' bagi beberapa orang bukanlah perkara mudah. Apalagi untuk mereka yang cintanya gagal walau telah bertahun-tahun menjaganya. Kenangan indah selama bersama si dia juga belum tentu dapat begitu saja terlupakan.

Dan yang pasti, banyak dari mereka yang belum siap merasa sendirian dan kesepian. Dikutip dari Times of India, ini beberapa tips yang bisa membuat korban putus cinta kembali berdiri tegar.

Luapkan emosi

Ketika sedang dilanda rasa galau karena putus cinta, seseorang cenderung memendam perasaan itu dan mencari pengalihan agar semua beban dapat terlupakan. Namun, yang harus diingat ialah, emosi yang ditahan hanya akan memperburuk keadaan.

Sesekali cobalah pergi ke suatu tempat lapang bersama orang yang paling Anda percaya serta luapkan segala emosi yang dirasakan dan sempat dipendam. Berteriaklah jika Anda rasa perlu. Yang terpenting, biarkan emosi keluar dan mengalir dengan sendirinya, dengan begitu Anda siap melangkah ke depan.

Hentikan segala bentuk kontak

Walaupun terkadang ada rasa sesal setelah memutuskan hubungan, jangan pernah Anda kembali membangun kontak yang berpotensi terulangnya kesalahan yang sama. Jika memang Anda ingin "move on", mulailah dengan menghapus semua kontak mantan Anda dan berjanjilah tak akan lagi menggali informasi tentangnya. Hindari stalking tentangnya di media sosial, jangan mengirim pesan singkat, maupun meneleponnya. Karena efeknya bisa buruk bagi di Anda sendiri.

Belajar menyendiri

Untuk beberapa orang yang putus cinta setelah menjalin hubungan yang cukup lama, yang menjadi masalah susah "move on" adalah kesepian. Seringnya menghabiskan waktu bersama dengan pasangan saat masih bersama, akan membuat Anda sulit beradaptasi dengan kesendirian yang dirasakan.

Akan tetapi, Anda harus belajar menghabiskan waktu sendiri, menyelesaikan masalah sendiri, dan menikmati sesuatu sendiri. Isilah waktu sendiri Anda dengan mengambil beberapa kelas kursus seperti kursus menjahit, memasak, dan kegiatan lainnya yang bisa menghindari Anda dari rasa kesepian.

Makan teratur dan berolahraga

Saat tertekan, emosi Anda biasanya berpengaruh pada nafsu makan dan pilihan makanan yang Anda santap. Ingat! Putus cinta bukan akhir dari segalanya. Tetap jaga kesehatan Anda dengan makan teratur dan olahraga seimbang. Karena dengan tubuh yang sehat dan proporsional, Anda berkesempatan mendapatkan teman baru yang bisa membantu melupakan sakit yang ditinggalkan pasangan.

Kembali bersosialisasi

Mengurung diri setelah putus cinta adalah kebiasaan yang harus segera dihentikan. Jadikanlah waktu ini sebagai cara menebus waktu bersama teman dan keluarga yang dipakai untuk berdua dengan pasangan. Kunjungilah tempat-tempat yang biasa Anda kunjungi bersama keluarga dan teman serta habiskan waktu dengan mereka yang selalu ada saat Anda membutuhkan dukungan mereka.

Fokus ke masa depan

Berlama-lama menyesali kandasnya hubungan dengan pasangan tak akan membuat hidup Anda lebih baik. Fokuslah mengejar cita-cita dan mimpi yang diinginkan. Lepaskan semua beban dan melangkah maju ke depan. Semua demi masa depan yang lebih baik.


#moveon #tips #cinta youtube-id.com #putuscinta #galau  
Photo

Post has shared content
Wah Banyak Resikonya Mandi Air Hangat...
Manfaat dan Resiko Mandi Air Hangat


Seberapa sering Anda mandi air hangat di pagi hari? Jika jawabannya tiap hari sebaiknya ubah kebiasaan itu. Di pagi hari orang disarankan mandi air dingin karena lebih banyak manfaatnya.

Sedangkan mandi air hangat boleh sesekali dilakukan jika tubuh terlalu lelah di malam hari karena mandi air hangat berkhasiat mengendurkan otot, meredakan stres dan mengatasi insomsia.

Berikut Manfaat Mandi dengan Air Hangat dan Dampak Negatifnya

Manfaat Air Hangat Bagi Kesehatan
1. Mandi air hangat dapat membuat pori-pori pada kulit kita terbuka (melembab) sehingga kulit kita tampak segar dan tidak kering. Air hangat juga dapat membersihkan kulit. Pori – pori yang tersumbat dapat menyebabkan blemish dan penumpukan toksin pada kulit. bila pori – pori sudah terbuka itu akan membuatnya lebih mudah untuk dibersihkan sehingga segala kotoran pun akan terlepas. Bila ingin ditutup kembali maka tinggal disiram dengan air dingin.

2. Dengan mandi air hangat juga dapat melancarkan sisterm peredaran darah kita sobat, dan salah satunya adalah peredaran darah yang menuju ke otak sehingga kita tidak akan mudah terserang migrain.

3. Mandi air hangat dapat meredakan penyakit batuk yang sedang menyerang kita, ini dikarenakan uap panas yang berasal dari air hangat tersebut kita hirup sobat, dan lagi uap itu pula bisa menghilangkan phlegm (hingus/dahak) yang merupakan penyebab iritasi pada tenggorokan kita.

4. Mandi air hangat juga dapat membantu menghilangkan rasa stress yang melanda pikiran kita dari berbagai beban pikiran yang membuat kita merasa lemah.

5. Dengan mandi air hangat, dapat meringankan penderita diabetes. Ini dikarenakan, dengan mandi air hangat atau berendam selama setengah jam mampu menurunkan tingkat gula darah yang ada bagi penderita diabetes.

6. Dengan mandi air hangat, dipercaya mampu memperbaiki kesehatan organ jantung kita.

7. Dengan mandi air hangat, membuat istirahat atau tidur kita akan lebih pulas. Sehingga ketika bangun, tubuh kembali ke performa terbaiknya.

8. Mandi ari hangat juga dapat meningkatkan sirkulasi tubuh, air hangat dapat merawat rasa sakit pada otot dan persendian yang disebabkan oleh artritis, otot sobek, dan kelelahan. Rasa hangat akan merangsang sirkulasi dan aliran darah. Pada waktu bersamaan, terjadi pelemasan sendi, tendon, jaringan dan otot. Walau tidak menyembuhkan secara permanen, lima menit mandi air hangat dapat mengurangi sakit, merangsang penyembuhan, dan mengurangi radang.

9. Mandi air hangat juga bisa di dilakukan sebagai pemanasan sebelum latihan, dengan mandi air hangat pada pagi hari adalah cara efektif untuk memanaskan tubuh kita sebelum berolahraga pagi. Ketika kita bangun tidur, otot – otot bisa jadi masih dalam keadaan kaku, ini menyebabkan kita mudah keram, dan peredaran darah pun kurang begitu lancar, sehingga dengan mandi air panas di pagi hari ini dapat melancarkan peredaran darah dan menangkal otot – otot untuk terjadi keram karena kaku.

10. Mandi air hangat juga bisa menyembuhkan penyakit insomnia.


Dampak Negatif dari Mandi Air Hangat
1. Mandi air hangat memang menguntungkan ketika membuat pori – pori membuka namun bila tidak di tutup lagi dengan cara dibilas air dingin dapat membuka semakin lebar yang menyebabkan mudah terbentuknya jerawat.

2. Mandi air hangat dapat menurunkan kualitas sperma ini dikarenakan mandi air hangat tidaklah baik untuk testis. Berdasarkan penelitian tahun 2007, berendam selama 30 menit dalam bak air hangat atau panas dapat menurunkan produksi sperma. Tapi efek negatif ini bersifat reversible (dapat berubah).
Eksposur air hangat atau panas bisa berdampak negatif bagi sperma karena membuat sperma membutuhkan waktu yang lama untuk matang.
Perkembangan sperma terbaik dikenal pada lingkungan yang dingin, Inilah sebabnya mengapa testis terletak di luar tubuh manusia, yaitu di dalam skrotum.

3. Perhatian nih bagi ibu hamil, ternyata mandi air hangat ketika mengandung itu membahayakan janin loh, ets tapi tenang hehehe ini tergantung dari suhu air hangatnya ko. Suhu air hangat bagi ibu hamil tidak boleh terlalu tinggi karena dapat membahayakan janin dalam rahim sang ibu, sang jabang bayi bisa saja lahir tidak sempurna atau bahkan secara parahnya sang bayi tidak kuat sehingga kandungan melemah.

4. Efek langsung dari mandi air hangat yang berketerusan pertama adalah kulit kering. “Wah wah ngebingungin yah, di atas disebutkan bisa melembabkan kulit, tapi ko disini bisa membuat kulit kering sih, temukan jawabnnya dengan melanjutkan membaca hehehe :D” Jika mandi air hangat memang dapat melembakanan kulit, namun tidak akan berlangsung lama jika dibandingkan dengan mandi air dingin, ini lah yang menyebabkan kulit mudah mengering.

5. Mandi air hangat juga dapat membuat kita jadi kurang gairah atau kurang semangat untk menjalani aktivitas kita. Bila di atas disebutkan dapat bermanfaat sebagai relaksasi, otomatis untuk istirahat lebih nyaman dong hehe malas – malasan dikit saat istirahat gak masalah kan ?…..
Rasa malas itu timbul karena suhu tubuh yg terbawa menjadi panas. Untuk orang yg hobi berolahraga mungkin sudah biasa dengan suhu tubuh yg panas. Malah bisa membuat mereka jadi makin semangat. Tapi bagi kita yg kurang berolahraga atau berolahraga tapi kurang teratur, yg ada kita malah jadi malas.

Tips Aman Mandi Air Hangat

1. Air yang digunakan Jangan Terlalu Panas. Suhu air hangat yang dipakai berkisar 40-50 derajat celcius.

2. Cek air mandi apakah tidak terlalu panas. Caranya celupkan telapak tangan dan rasakan apakah kulit terasa terbakar atau tidak. Jika kulit terasa nyaman berarti hangatnya sudah cukup.

3. Sebelum menggunakan air hangat, mulailah dengan air dingin terlebih dahulu sedikit demi sedikit. Kemudian baru disiram dengan air hangat.
Hal ini dilakukan agar tubuh dapat beradaptasi dengan suhu yang ada.

4. Jangan dilakukan setiap hari, karena dapat mengurangi kelembaban kulit akibat lapisan minyak yang mencair terkena air hangat.

#mandi #airhangat #airdingin http://youtube-id.com #kesehatan #mandiairdingin #mandiairhangat #tips #manfaat  
Photo

Post has shared content
7 Tips Mengatasi Sulit Tidur Tanpa Obat

Aktifitas kita yang padat memang terkadang memakan waktu tidur, sehingga waktu untuk tidur jadi berkurang bahkan cenderung tidak teratur. Ketidakteraturan tidur inilah yang menjadi penyebab seseorang sulit tidur.

Akibat dari sulit tidur bermacam-macam, ada yang kurang konsentrasi di siang hari, ada pula yang mengeluh badan tidak bergairan, dan masih banyak lagi dampaknya. Tak jarang orang mengonsumsi obat-obatan berdosis tinggi agar bisa tidur teratur.

Ada beberapa langkah untuk mengatasi kesulitan tidur tanpa menggunakan obat-obatan, antara lain:

1. Mula-mula tentukan waktu tidur dan bangun secara teratur. Tidur pada saat yang berubah-ubah akan membuat badan dalam kondisi siaga. Akibatnya tubuh selalu dalam keadaan tegang. Jika sudh ditentukan saat tidur dan bangun, maka jadikan hal itu sebagai kewajiban sehingga Anda harus mematuhi jam-jam tidur tersebut.

2. Seseorang yang sulit tidur tidak dianjurkan tidur pada siang hari. Tidur di siang hari akan mengurangi kebutuhan tidur di malam hari. Akibatnya pada malam hari tidur akan sering terjaga.

3. Tempat tidur seyogianya hanya digunakan untuk tidur dan tidak digunakan untuk kegiatan lain. Misalnya menonton TV, menulis dan sebagainya.

4. Jangan menggunakan peralatan elektronik seperti ponsel menjelang tidur.

5. Latihan olahraga dapat membantu mengatasi sulit tidur. Lakukan olahraga pada sore hari atau setelah matahari terbenam.

6. Hindari makanan dan minuman tertentu seperti makanan manis menjelang tidur. Demikian pula minuman yang mengandung alkohol, teh serta kopi.

7. Dianjurkan mandi air hangat dan minum susu hangat menjelang tidur dan kecilkan lampu atau padamkan lampu penerangan di kamar.

Demikian sedikit tips yang dapat berguna untuk kita. Semoga dapat bermanfaat..
#kesehatan #tidur http://youtube-id.com/ #sulittidur #sehat #tips   +Viona Kirana
Photo

Post has shared content
7 Tips Agar Tetap Sehat Di Musim Hujan

Musim hujan tiba, udara semakin dingin, hujan tak tentu, banyak orang kehujanan dan sakit. Sudah menjadi kebiasaan bahwa banyak orang mudah sakit saat musim hujan. Ruang tunggu dokter lebih penuh saat musim hujan. Mulai dari anak-anak hingga dewasa, musim hujan bisa menurunkan kondisi kesehatan seseorang.

Flu, batuk, pilek, demam, masuk angin, dan diare adalah penyakit langganan di saat musim hujan. Jangan sampai aktivitas dan pekerjaan Anda terganggu. Inilah beberapa tips agar Anda tetap sehat di tengah musim hujan seperti dilansir vemale dot com.

1. Segera Mandi dan Keramas Bila Kehujanan
Sediakan payung sebelum hujan, ini adalah perlindungan yang harus Anda persiapkan. Jika Anda mengendarai sepeda motor, pastikan selalu memakai pelindung dada dan jas hujan saat berkendara di tengah hujan. Air hujan tidak selalu bersih dan mengandung partikel-partikel polusi. Segera mandi dan keramas jika Anda kehujanan, jangan ditunda.

2. Selalu Cuci Tangan dan Sikat Gigi
Biasakan mencuci tangan jika Anda baru sampai ke rumah, sebelum makan dan sesudah memakai toilet. Hal ini harus tetap dilakukan saat musim hujan. Memang sih.. pulang ke rumah paling enak langsung selimutan, tapi jangan lupakan kebiasaan cuci tangan setelah sampai rumah agar tidak membawa virus dan bakteri penyebab sakit. Jangan lupa juga untuk sikat gigi sebelum tidur.

3. Menjaga asupan gizi setiap hari
Tubuh kita perlu mendapatkan gizi yang baik setiap harinya. Gizi yang baik dapat membantu tubuh kita menghasilkan energi dan kekebalan tubuh kita meningkat. Dengan kecukupan gizi dan kekebalan tubuh yang meningkat, maka kita akan terhindar dari berbagai penyakit.

4. Minum Yang Cukup dan Sediakan Minuman Hangat
Musim hujan, udara lebih dingin, banyak orang malas minum. Kebiasaan ini akan membuat Anda mudah mengalami dehidrasi. Padahal, tubuh yang memiliki pasokan air cukup akan menambah daya tahan tubuh. Jadi, pastikan Anda tetap mengonsumsi cairan setidaknya 1,5 liter setiap hari. Bisa juga minum minuman hangat, karena Tubuh yang sering kedinginan membuat daya tahan menurun. Karena itu, sediakan beberapa bahan untuk membuat minuman hangat. Minuman tersebut membantu menjaga suhu tubuh tetap hangat. Anda bisa membuat teh, atau lemon dan madu, atau jahe hangat, apapun minuman hangat yang Anda suka.

5. Berolahraga ringan
Untuk menjaga tubuh kita tetap bugar, perlu sekiranya kita meluangkan waktu kita untuk melakukan olahraga ringan. Olahraga ringan contohnya seperti, jogging atau sekedar jalan-jalan. Kegiatan ini juga dapat menunjang kesehatan kita. Sehingga jantung kita dapat menyuplai oksigen ke seluruh tubuh. Dan ini sangat berguna untuk mengontrol tekanan darah kita menjadi stabil.

6. Membawa jaket atau sweater
Biasanya bila memasuki musim hujan, juga disertai dengan suhu yang dingin. Untuk menghindari kita dari kedinginan atau masuk angin, kita perlu juga membawa jaket ataupun sweater yang dapat menghangatkan tubuh kita. Tentunya kita dapat memilih jaket ataupun sweater yang nyaman dan hangat untuk kita pakai.

7. Hindari Begadang
Sebisa mungkin, tidur tepat waktu. Tidur akan mengembalikan kondisi tubuh dan memulihkan stamina. Tidur juga bisa menghilangkan stres. Tidur juga akan memperbaiki sistem kekebalan tubuh Anda. Karena itu, pastikan Anda memiliki waktu yang cukup untuk beristirahat di malam hari.

Demikian sedikit tips yang dapat berguna untuk kita. Semoga dapat bermanfaat, dan kita dapat selau menjaga kesehatan tubuh kita memasuki musim hujan ini.

#kesehatan #hujan http://youtube-id.com #musimhujan #tips #sehat  
Photo
Wait while more posts are being loaded