Profile

Cover photo
Djito Kasilo
1,205 followers|18,688 views
AboutPostsPhotosYouTube

Stream

Djito Kasilo

Shared publicly  - 
 
"Nyamuk & Lalat", lagu terbaru di www.marinyanyi.com silakan didengar & diunduh gratis.

Tema Lagu ini diusulkan oleh ibu guru Siwie di Semarang, untuk menunjang pelajaran TK Tema Binatang.

NYAMUK & LALAT

Nyamuk & lalat hewan berbahaya
Bisa bikin sakit kita semua
Bila datang usirlah dia
Agar kita sehat selalu

Mau usul tema lagu anak lainnya juga silakan. Gratis.
 ·  Translate
1
Add a comment...

Djito Kasilo

Shared publicly  - 
 
PEMBERONTAKAN  KAUM  PENINDAS
 
Bosan aku dengar dongeng kaum tertindas memberontak. Entah itu pemberontakan politis, gender, antar generasi, ekonomis, dll.  Malam ini habis bikin lagu anak, sempat terpikir, ngapain aku harus memberontak terhadap penindasan lagu dewasa pada anak-anak Indonesia..? Ini pemberontakan klise..!!   Begitupun pemberontakan politis teman-temanku yang gencar akhir-akhir ini. Klise..!!
 
Tiba-tiba aku pingin bikin novel tentang pemberontakan kaum penindas. Jadi kaum penindas itu pada suatu saat jenuh dengan hidupnya yang selalu menindas, sementara yang ditindas nurut-nurut saja. Para penindas marah : “Hai, kaum tertindas… Kalian menyebalkan…!! Ditindas kok santai-santai saja. Benci aku… Benciiii…!!! Aku akan memberontak pada kalian…”.
 
Dari kerumunan kaum tertindas muncul anak kecil imut-imut, mengunyah permen di mulutnya, menelannya, lalu bilang : “Om dan tante penindas…!! Saya akan memberontak. Tapi janji ya… habis itu para penindas jangan memberontak…”. Hening sejenak, lalu menggeloralah tawa senang kaum penindas. “Kamu hebat, kamu hebat…”, kata salah seorang penindas.
 
Kejenuhan kaum penindas sirna setelah melepaskan tawa terbahak-bahak.  Mereka kembali mendapatkan energinya.  Lalu kembali menindas…
 
Seru gak dongengku…?
Gak seru ya…?
Ya udah, gak jadi kutulis jadi novel.
Ya ampun, kalian menindasku.
 ·  Translate
1
Add a comment...

Djito Kasilo

Shared publicly  - 
 
"Senin", lagu terbaru di www.marinyanyi.com silakan didengar dan diunduh gratis. Mau usul tema lagu anak lainnya juga silakan.

Tema lagu ini diusulkan oleh ibu guru Ignasia di Ambon.

SENIN

Dua hari liburan
Sabtu dan Minggu
Sekarang hari Senin
Senang hatiku
Kembali bersekolah
Bertemu teman & guru
Salam, salam, hai...!!
 ·  Translate
Hallooo... Sekarang, anak-anak punya lagunya sendiri. Ayah telah membuatkan banyak lagu untuk kita dan bisa kamu download secara gratis! Setiap hari Ayah akan rajin bikin lagu. Kita dan orangtua kalian juga boleh ikut bikin. Bisa sekedar usul tema atau bisa bikin lirik.
1
Add a comment...

Djito Kasilo

Shared publicly  - 
 
Lupakan sejenak soal Pilpres. Mohon diinformasikan pada para guru TK : Di bawah ini daftar judul lagu tema LINGKUNGANKU, untuk menunjang pelajaran TK semester 1, minggu ke 2 atau ke 3.

Silakan didengar/diunduh GRATIS. Caranya, silakan kunjungi www.marinyanyi.com, lihat sudut kanan atas ada kolom "Search/Cari". Ketik di situ judul lagu yang dikehendaki, lalu tekan enter. Nanti lagu-lagunya akan muncul.

Judul Lagu Tema LINGKUNGANKU

1. ADIK BAU
2. ADIK BELUM BISA BICARA
3. ADIKKU LAHIR
4. ADIKKU LUCU
5. AKU SAYANG POHON
6. ANAK BAIK
7. ANTRI MASUK KELAS
8. ANTRI
9. ARTI PEMBERANI
10. AYAH IBU PULANG
11. AYAH IBU
12. BAGIAN-BAGIAN RUMAH
13. BANTU GURU
14. BERANGKAT SEKOLAH
15. BERGANDENGAN
16. BERSAMA
17. BERTAMU
18. BERTENGKAR & BERCANDA
19. BIAR BEDA, SAMA HEBATNYA
20. BUANG SAMPAH PADA TEMPATNYA
21. BUMIKU ASYIK
22. CENGENG MENTERENG
23. CINTA SAHABAT
24. DAPUR
25. DENGAN CINTA
26. DENGARKAN GURU
27. DENGARKAN
28. DIEJEK TEMAN
29. DOA AWAL
30. GELAS KACA
31. HARI PERTAMA SEKOLAH
32. I LOVE YOU
33. INDAHNYA BERBAGI
34. INDAHNYA CINTA
35. JABAT TANGAN
36. JAGA KERBESIHAN
37. JANGAN MEMBANDINGKAN
38. JANGAN TAKUT SEKOLAH
39. KAKAK SAYANG ADIK
40. KAKEK NENEK
41. KAMAR MANDI
42. KAMAR TIDUR
43. KAMI KELUARGA
44. KARENA AKU SAYANG
45. KASIH SAYANG AYAH IBU
46. KEHANGATAN
47. KELUARGAKU
48. KENALAN
49. LAKUKAN BERSAMA
50. LEBARAN
51. LISTRIK
52. MAAF, TOLONG, TERIMA KASIH
53. MAIN GANTIAN
54. MAINAN BERSAMA
55. MAKAN BERSAMA
56. MALU DATANG TERLAMBAT
57. MARI BERBAGI
58. MARS PAUD
59. MASAK BERSAMA
60. MEMBERSIHKAN SEKOLAH
61. MENYAPU
62. MENYUMBANG
63. NAMA BULAN
64. OGAH AH BERTENGKAR
65. PAMIT
66. PATUH
67. PEDAS
68. PEKARANGAN
69. PELIT
70. PERPISAHAN
71. PERSAHABATAN
72. PINTAR & GEMBIRA
73. POSYANDU
74. PUISIKU
75. PUKUL
76. RUMAH BERSIH MENYENANGKAN
77. RUMAH CINTA
78. RUMAHKU
79. SAHABATKU
80. SALING SAYANG
81. SAMPAH
82. SAMPAI JUMPA
83. SAYANG & BENCI
84. SAYANG BIKIN SENANG
85. SAYANG MENYAYANG
86. SAYANG PADAMU
87. SAYANGI
88. SEBUTAN AYAH IBU
89. SEKOLAH BARU TAMAN BARU
90. SEKOLAH SENDIRI
91. SEKOLAH TAK DITUNGGUI
92. SEKOLAHKU ASYIK
93. SELALU BERTEMAN
94. SELESAI SEKOLAH
95. SEMUA SAYANG
96. SENANGNYA SEKOLAH
97. SENYUM & SALAM
98. SENYUM SAPA SALAM
99. SEPASANG
100. SOMBONG
101. SUPER HERO
102. TAAT
103. TABURAN CINTA
104. TAHUN BARU
105. TAK PERLU IRI
106. TANAM POHON
107. TANAMAN & PEPOHONAN
108. TANGGALAN MERAH
109. TEMAN SAYA BAIK
110. TEMANKU MACAM-MACAM
111. TEMPAT IBADAH
112. TEMPAT OKE
113. TERIMA KASIH GURUKU
114. TIDAK BOLEH MENCELA
115. TOLONG MENOLONG
116. TUKANG SAMPAH
117. UNTUK SAHABATKU
118. YANG BESAR & KECIL
119. YO JADI SAHABAT DUNIA
120. SALING BERTEMAN
 ·  Translate
Hallooo... Sekarang, anak-anak punya lagunya sendiri. Ayah telah membuatkan banyak lagu untuk kita dan bisa kamu download secara gratis! Setiap hari Ayah akan rajin bikin lagu. Kita dan orangtua kalian juga boleh ikut bikin. Bisa sekedar usul tema atau bisa bikin lirik.
1
Add a comment...

Djito Kasilo

Shared publicly  - 
1
Add a comment...

Djito Kasilo

Shared publicly  - 
1
Add a comment...
Have him in circles
1,205 people
Budi Utomo's profile photo
pek thien poo's profile photo
Nugraha Saputra's profile photo
Adie Aryadie's profile photo
Saritem Rahayu's profile photo
Nadia Salavega's profile photo
eko supramono's profile photo
Teguh Attariq's profile photo
Andre Fillophy's profile photo

Djito Kasilo

Shared publicly  - 
 
"Kayu", lagu terbaru di www.marinyanyi.com silakan didengar dan diunduh gratis.
 
Tema lagu ini diusulkan oleh ibu guru Evie di Solo untuk menunjang pelajaran TK semester 1 tema Tanaman.
 
KAYU
 
Pohon besar batangnya kayu
Bisa jadi kursi mejaku
Pohon besar batangnya kayu
Bisa jadi tiang & pintu
 
Mau usul tema lagu anak lainnya juga silakan.
 ·  Translate
1
Add a comment...

Djito Kasilo

Shared publicly  - 
 
Aku japri ke seorang teman : "Kalau bikin desain2 propaganda anti penindasan Palestina jangan berkesan marah/kekerasan/perang dong... Coba deh pakai tone & manner cinta pada sesama".

Temanku menjawab: "Ini perlawanan. Kalau gak pakai kesan perang gak seru dong. Gak insightfull".

Iya sih... Tapi aku tetap anti kekerasan, anti perang.
Pernah ada postingan kata bijak di FB (aku lupa siapa yang posting), yang intinya: "Katakan pada anak2mu, tidak ada pahlawan dalam perang. Pahlawan yang sesungguhnya adalah mereka yang menghentikan peperangan".

Ailopyu......
 ·  Translate
1
1
Ani sinam's profile photo
Add a comment...

Djito Kasilo

Shared publicly  - 
 
TEMAN
 
Aku hampir gak pernah duduk2 di taman apartemenku. Apa lagi sore/senja hari. Soalnya di bangku taman biasanya sudah banyak orang ngobrol2, ketawa-ketiwi. ABG bercanda hingar bingar. Balita berlari2an, bermain dengan teman sebaya, diawasi suster masing2  sambil ngobrol ceria atau curhat tentang majikannya.
 
Lebaran tiba, taman itu sepi. Sehabis mandi, aku sempatkan duduk di bangku taman sambil nge-Path dan FBan. Seorang pria paruh baya lewat. Berpakaian santai dan tampaknya juga habis mandi. Di tangannya terselip sebatang rokok yang belum dinyalakan. Melihat aku merokok, dia menghampiriku dan dengan sopan meminjam korek. Bahkan kemudian duduk di sebelahku. Aktivitas ceting pun kuhentikan. Kami ngobrol, meskipun dia tidak pandai ngobrol.
 
Dia berasal dari Kawanua, sebuah desa di pinggiran Manado. Sudah lebih dari 20 tahun tinggal di Jakarta, bekerja sebagai staf keuangan sebuah perusahaan besar (perusahaannya pernah jadi klienku). Yang mengejutkan, hingga saat ini dia hanya punya 5 orang teman..!!   Itu pun teman yang seruangan di kantornya. Jadi selama 20 tahun, dia gaul, jalan2, makan2, nonton film, ya tergantung pada waktu senggang 5 orang temannya itu. Dan saat ini 5 temannya itu mudik semua.
 
Sudah, aku gak mau melanjutkan kisahku tentang orang ini. Takutnya nanti berakhir dengan interpretasiku yang berujung pada ‘penghakiman‘ : “Alangkah miskin dan menderitanya orang ini..“. Takutnya juga aku jadi pongah karena merasa punya banyak teman... Iya..!!  Elo... Kamu... You...  Sampeyan...
 
Gaes, kalianlah kekayaanku. Gaul bareng, ngobrol2, ketawa-ketiwi, bercanda hingar-bingar, curhat, cetang-ceting. Ini gak boleh berakhir. Kalau aku punya salah, mohon maaf lahir batin.
 
Sekian dulu ya... 30 menit lagi temanku menjemput. Mau kumpul2. Gak tau halal bi halal atau haram bi haram.
 
Ailopyu, ailopyuuuuu.....
 ·  Translate
1
Add a comment...

Djito Kasilo

Shared publicly  - 
 
Sebentar lagi di TK masuk semester satu. Kurikulum di minggu2 awal tema pelajarannya pengenalan diri sendiri. Bagi yang punya anak/adik/keponakan di TK, tolong informasikan pada para gurunya, di www.marinyanyi.com ada lagu2 penunjangnya.

Caranya mengunduhnya, silakan kunjungi www.marinyanyi.com, lihat sudut kanan atas ada kolom "Search/Cari". Ketik di situ judul lagu yang dikehendaki, lalu tekan enter. Nanti lagu-lagunya akan muncul.

Judul Lagu Tema DIRI SENDIRI

01. Pegang
02. Identitas
03. Jumlah Jari
04. Milik
05. Di Kepalaku
06. Kuku-kukuku
07. Anak Baik Harus Tenang
08. Pengantar Anggota Tubuh
09. Anggota Tubuh (Indonesia – Inggris)
10. Ayo Gosok Gigi
11. Fungsi Panca Indera
12. Jari Indonesia – Inggris
13. Jari
14. Panca Indera
15. Tanganku
16. Ayo Bangun
17. Tidak Ngedot Lagi
18. Tangan Baik
19. Ulang Tahun
20. Tangan Kanan Kiri
21. Anak Hebat
22. Pagi
23. Kreatif & Mandiri
24. Senyum
25. Pakaianku Rapi
26. Bangun Pagi
27. Usai Sekolah
28. Habis Mandi
29. Di Meja Makan
 ·  Translate
Hallooo... Sekarang, anak-anak punya lagunya sendiri. Ayah telah membuatkan banyak lagu untuk kita dan bisa kamu download secara gratis! Setiap hari Ayah akan rajin bikin lagu. Kita dan orangtua kalian juga boleh ikut bikin. Bisa sekedar usul tema atau bisa bikin lirik.
1
Add a comment...

Djito Kasilo

commented on a video on YouTube.
Shared publicly  - 
 
Hehehe... aku cuman pingin bikin lagu kok....
 ·  Translate
1
Add a comment...

Djito Kasilo

Shared publicly  - 
1
Add a comment...
People
Have him in circles
1,205 people
Budi Utomo's profile photo
pek thien poo's profile photo
Nugraha Saputra's profile photo
Adie Aryadie's profile photo
Saritem Rahayu's profile photo
Nadia Salavega's profile photo
eko supramono's profile photo
Teguh Attariq's profile photo
Andre Fillophy's profile photo
Basic Information
Gender
Male
Story
Tagline
Jangan ajak aku membenci, meski membenci kebencian itu sendiri. Ailopyu...
Links