Profile cover photo
Profile photo
Puti Ayu Amatullah
67 followers -
Terlahir untuk 2 hal: Tekad dan Nekad
Terlahir untuk 2 hal: Tekad dan Nekad

67 followers
About
Posts

Post has attachment
Good Bye, 21!
Asing sekali ngeliat tampilan blog ini. Uda berapa lama gue nggak nulis di sini hahaha. Dan gue malah nulis di saat 4 menit hari istimewa berakhir. Yap, di menit-menit terakhir ultah gue berakhir. Pelajaran yang gue dapat hari ini adalah di saat lo nggak be...
Good Bye, 21!
Good Bye, 21!
langitayu.blogspot.com
Add a comment...

Post has attachment
Selama 2015, gue uda ngelakuin apa aja sih? Gue uda menciptakan apa sih? Bahan refleksi untuk tahun ini harus banyak karya lagi ^^
Review Karya 2015
Review Karya 2015
langitayu.blogspot.com
Add a comment...

Post has attachment
Review Karya 2015
Suatu hari gue baru menyadari bahwa timeline facebook gue isinya adalah para artist seperti ilustrator, youtubers, komikus, animator, game developer, film maker dan lain sebagainya. Saat tahun baru kemarin, mereka semua nge-review karya apa aja yang pernah ...
Review Karya 2015
Review Karya 2015
langitayu.blogspot.com
Add a comment...

Post has shared content
Happy judging, people!
Anak Jaman Sekarang

#ziliun #anakmuda

Sebenernya sih membanggakan generasi sendiri itu sah-sah aja, tapi yang nggak bener adalah merasa generasinya sendiri yang paling benar dan menyalahkan generasi berikutnya. Contoh nih ada komentar seperti;

“Anak jaman sekarang itu kurang ajar semua. Nggak berpendidikan. Nggak kayak anak jaman dulu. Ini nih akibatnya kebanyakan blablabla…”

http://www.ziliun.com/anak-jaman-sekarang/
Add a comment...

Post has shared content
Katak Dalam Tempurung di Era Internet

#ziliun #polapikir

Sekarang zaman berubah. Dengan internet, orang yang duduk di rumah bisa menjelajahi tempat-tempat yang belum pernah mereka datangi dan mengetahui kebudayaan yang ada di belahan dunia lain. Di internet juga, orang-orang saling berbagi cerita dan pengetahuan secara cuma-cuma.

http://www.ziliun.com/katak-dalam-tempurung-di-era-internet/
Add a comment...

Post has shared content
Tulisan saya yang lain :D
#kreavi28: Mochamad Takdis, Impian Kandas yang Membawa Berkah

#ziliun #kreavi28

Backpacker gembel, itulah sebutan Mochamad Takdis atau yang akrab disapa Adis. Jalan-jalan ke Malaysia selama tiga hari hanya dengan menghabiskan 74.000 rupiah bukanlah hal yang tidak mungkin bagi Adis.

http://www.ziliun.com/kreavi28-mochamad-takdis-impian-kandas-yang-membawa-berkah/
Add a comment...

Post has shared content
Another my concern about Indonesian creative industry :)
Kita selalu terlambat. Terlambat untuk tahu suatu karya yang telah diklaim negara lain itu diciptakan oleh "tangan" anak negeri sendiri. Terlambat tahu bahwa negara ini penuh dengan seniman berbakat ketika seniman tersebut pergi ke negara orang atau bahkan saat seniman itu telah tiada.

Inktober Indonesia 2015 menunjukkan bahwa ilustrator Indonesia itu ada, aktif dan karyanya tidak bisa dipandang sebelah mata.

#Ziliun #Inktober #InktoberIndonesia2015
Add a comment...

Post has shared content
Gue suka komik, emang sih awalnya komik jepang tapi lama kelamaan gue jadi memperhatikan komik Indonesia dan segala industri kreatifnya :) kemudian muncul lah artikel ini :)
Kita semua tau negara ini masih "dijajah" terutama melalui budaya. Tetapi tidak banyak yang bergerak untuk melawan. Di sini, ada pahlawan tinta yang siap menyadari bahwa komik Indonesia masih ada. Budaya Indonesia masih bisa hidup melalui komik.

#Ziliun #Pahlawan #Komik
Add a comment...

Post has shared content
:D
tulisan lama di blog, difeatured oleh ziliun. Thanks ziliun
"Gue mau jadi pahlawan biar keren!!". Yaduh, padahal orang baru bisa disebut pahlawan saat melalukan hal baik.

#Ziliun #HariPahlawan #Pahlawan
Add a comment...

Post has shared content
Kemana kalian semua? :<
Kemana Artist Indonesia?

‪#‎Ziliun‬ ‪#‎Kreator ‪#‎Artist‬ ‪#‎Designer‬

Peristiwa teroris bom Sarinah pada 14 Januari kemarin, membuat banyak orang menyadari bahwa orang kreatif atau artist Indonesia itu banyak dan bagus. Coba aja liat berbagai poster dengan hashtag-hashtag peristiwa kemarin. Tapi ironinya, maskot Asian Games 2018 kita itu malah busuk. Kemana Artist Indonesia? Atau pemerintah yang belum buka mata?

http://www.ziliun.com/kemana-artist-indonesia/
Add a comment...
Wait while more posts are being loaded