Profile

Cover photo
surya kharisma Karnefo
Works at pujangga tak besyair
Attends upi yptk padang
Lived in padang, sumatra barat, indonesia
45 followers|24,943 views
AboutPostsPhotosVideos

Stream

surya kharisma Karnefo

Shared publicly  - 
 
 
Tulisan yang menarik  💕
kata-kata manis
Ucapan santun
Bahasa yang indah

~mmmmm....."kamu memantaskan diri untuk siapa"?  💕

Allah atau makhlukNya  ? ~
Hati-hati lo ??
(shine)

#Selfcontrol  

#TING!!!
 ·  Translate
40 comments on original post
1
Add a comment...

surya kharisma Karnefo

Shared publicly  - 
 
 
#COPAS

Dialog Jokower VS Orang Waras

👦Jokower: Kalian belum bisa move on ya?

👨Orang Waras: Kamu lah yang belum move on, karena segala sesuatunya masih dihubungkan dengan Pilpres..

👦Jokower: Kalian barisan sakit hati!

👨Orang Waras: Masa? Saya gak pernah sakit hati tuh.. Justru saya bangga tidak salah pilih, tidak di-PHP, dan yang terpenting tidak ada beban moral atas penderitaan rakyat saat ini.. Kamu sendiri gimana rasanya di-PHP? Sakitnya tuh "disini" ya? :)

👦Jokower: Kalian gak ikut milih kok ikut kritik?

👨Orang Waras: Andai saja kenaikan BBM, listrik, sembako, elpiji, pencairan dana JHT minimal 10 tahun KHUSUS UNTUK PENDUKUNG JOKOWI, maka saya jamin 100% tidak akan ada kritikan. Kenapa saya sekarang kritik, karena saya gak ikut milih dia tapi kena imbasnya !!! (JLEB banget nih hehe...)

👦Jokower: Kalau gak suka, pindah negara saja!!

👨Orang Waras: Memangnya negara ini punya MBAHMU? Mana sertifikat tanahnya? Enak aja main usir segala.

👦Jokower: Memangnya apa yang sudah kamu lakukan untuk negara ini?

👨Orang Waras: Saya sudah bayar pajak penghasilan tiap bulan, pajak kendaraan bermotor tiap tahun, pajak bumi dan bangunan tiap tahun, pajak pertambahan nilai tiap kali belanja, dan pajak lainnya. Itulah sumber devisa negara, termasuk untuk menggaji presiden. Lalu apa yang sudah presiden lakukan pada rakyatnya sendiri? Pernah gak mikirin rakyat? Pernah gak mikirin efek domino kenaikan BBM, elpiji, listrik? Pernah gak mikirin susahnya cari pekerjaan karena ekonomi kita yang semakin lemah dan rupiah semakin terpuruk? Apakah kartu-kartu ajaibnya itu bisa bikin rakyat sejahtera? Mikir !!! Tandatangan KEPRES aja gak dibaca dulu, apalagi mikirin perut rakyat.

👦Jokower: Kalian minta subsidi terus!!

👨Orang Waras: Dalam UUD 45 Pasal 33 dijelaskan bahwa kekayaan negara harus dipergunakan sepenuhnya untuk kemakmuran rakyat. Subsidi bukanlah hal yang haram. Justru kewajiban pemerintah yang harus membantu rakyatnya, terutama rakyat miskin. Sekarang kayaknya sudah kebalik, bukan Pemerintah Yang Memberi Subsidi Pada Rakyat, Tapi Rakyat Yang Memberi Subsidi Pada Pemerintah.

👦Jokower: Kalian cuma bisa mengkritik tanpa memberikan solusi!!

👨Orang Waras: Bukankah presiden dan bawahannya digaji oleh rakyat untuk bekerja? Buat apa ada presiden dan menteri kalau tidak mampu memberikan solusi? Apakah harus menuntut rakyat melulu untuk memberikan solusi? Enak betul. Kalau begitu untuk apa ada presiden jika semua masalah dikembalikan ke rakyatnya sendiri? Presiden dan jajarannya digaji dari duit rakyat untuk memberi solusi, rakyat yang awasi presiden! Kalau presiden sudah tidak bisa memberi solusi, mending undur diri. Itu lebih terhormat, mengakui tidak mampu, daripada ngaku mampu tapi menipu.

👦Jokower: Tapi kan baru beberapa bulan masa dikritik, tunggu 5 tahun dulu lah..

👨Orang Waras: Misalnya kamu punya mobil mogok, trus masuk bengkel, diurus sama montir, si montir kerja nya gak beres, eh bukannya tambah baik malah mobil tambah rusak, Apakah kamu harus menunggu MOBILMU HANCUR DULU, baru boleh komplen?

👦Jokower: Achhh.. kalau Prabowo jadi presiden juga paling sama juga ancurnya.. atau bisa jadi lebih parah...

👨Orang Waras: Itulah bedanya kami dengan kalian.. Bagi kami, siapapun yang jadi presiden, tetap harus dikritisi jika kerjaannya tidak benar.. tidak peduli siapa orangnya.. tidak seperti kalian yang "Cinta Buta".. Tapi syukurlah.. kamu sudah mulai sedikit sadar atas kondisi negara saat ini.. tuh kamu bilang "sama juga hancurnya.. atau lebih parah".. berarti saat ini kamu mengakui kehancuran itu.. :D

krik krik krik... Jokower pun kehabisan argumen, dan menghilang....

(Eko Wicaksono)

---------------------------------------------------

Kata presiden jokower september ekonomi Indonesia bakal meroket, udah kali tuh harga daging ayam meroket, harga cabe meroket, jengkol bahkan rupiah ikut meroket 😜

Apa lo...apa lo


Ngamuk deh jokower 😈

 ·  Translate
18 comments on original post
1
Add a comment...

surya kharisma Karnefo

Shared publicly  - 
 
 
Inilah 5 tanda di kaki ungkap penyakit di dalam tubuh

Saat seseorang sedang mengidap penyakit tertentu, biasanya gejalanya bisa terlihat dari perubahan anggota tubuh mereka. Bahkan gejala penyakit ini bisa dideteksi lewat kondisi kaki. Bagaimana bisa?

Dikutip dari boldsky.com, kaki bisa mengungkapkan kondisi kesehatan Anda secara keseluruhan. Sebab kaki memiliki titik kesehatan yang terlihat. Beberapa penyakit seperti diabetes, tiroid, dan penyakit jantung bahkan bisa terlihat di kaki bahkan sebelum Anda pergi memeriksakannya ke dokter. Berikut adalah penjelasannya.


1. Kaki kering

Jika Anda mengalami kaki kering, mungkin Anda mengira bahwa Anda kurang mengoleskan pelembap. Namun sebenarnya jika kaki Anda kering dan pecah-pecah kulitnya, itu adalah tanda dari masalah tiroid. Masalah tiroid yang berhubungan dengan kelenjar tiroid ini biasanya akan membuat penderitanya mudah letih, lesu, naiknya suhu tubuh, dan sistem metabolisme tubuh yang tidak lancar.

2. Luka yang tak kunjung sembuh

Luka yang ada di kaki adalah normal terjadi. Namun jika tak kunjung sembuh, bisa jadi itu adalah tanda diabetes. Sebab tingkat gula darah yang tidak terkendali dalam tubuh akan menyebabkan sirkulasi darah juga buruk terutama di bagian kaki. Ketika darah tidak mencapai luka tersebut, maka luka menjadi tidak kunjung sembuh.

3. Nyeri di kaki

Nyeri yang terjadi di kaki biasanya disebabkan oleh tingginya tingkat purin dalam tubuh. Purin dapat memicu peningkatan asam urat dalam tubuh yang mengakibatkan nyeri atau linu. Senyawa purin ini biasanya ditemukan dalam daging merah, alkohol, dan ikan.

4. Adanya garis merah di bawah kuku

Munculnya garis merah di bawah kuku kaki Anda adalah gejala utama dari infeksi jantung. Garis merah ini muncul karena pembuluh darah yang rusak. Dan pembuluh darah serta sirkulasi darah berkaitan dengan kesehatan jantung. Mereka yang sedang menjalani kemoterapi atau pasien HIV pun juga sering mengalami hal ini.

5. Bengkak di sekitar kuku

Bengkak di sekitar kuku kaki atau yang disebut dengan clubbing merupakan gejala utama munculnya kanker paru. Selain kanker paru, clubbing juga biasanya dialami mereka yang memiliki masalah dengan paru-paru, penyakit jantung, atau penyakit usus.

Kaki seringkali menjadi bagian tubuh yang luput dari perhatian. Padahal seperti penjelasan di atas, kaki bisa menjadi media dari munculnya penyakit. Oleh karena itu mulai saat ini coba perhatikan kesehatan kaki Anda dan sekecil apapun perubahan yang terjadi di dalamnya.

#tips   #sehat  
 ·  Translate
91 comments on original post
1
Add a comment...

surya kharisma Karnefo

Shared publicly  - 
 
Jika banyak hal yang engkau cinta luput dan hilang .
Lihatlah pepohonan di sekitarmu dedaunan nya
jatuh dan terbang  ,,
 ·  Translate
 
✿💜~
Jika banyak hal yang engkau cinta luput dan hilang .
Lihatlah pepohonan di sekitarmu dedaunan nya
jatuh dan terbang  ,,

Saat ini ia pergi
besok lusa diganti

Hidup ini untuk dijalani, dilalui, dilewati ,,
manis, pahit silih berganti ,,

Ya Kariim
Ya Mannaan

#Sabarlahdiriku
@Tadabbur
 ·  Translate
39 comments on original post
1
Add a comment...

surya kharisma Karnefo

Shared publicly  - 
 
keren...
 
Ciaaaattttttttt 

What is the name of game??
1
Add a comment...
In his circles
250 people
Have him in circles
45 people
mimosa oliver's profile photo
Ervan Wirawan's profile photo
ance sufika's profile photo
Back Kantin's profile photo
Mahardhika Frangeidie's profile photo
As Rahmat's profile photo
rosemarie deguzman's profile photo
racha anakmama's profile photo
Angga Ferdian's profile photo

surya kharisma Karnefo

Shared publicly  - 
 
 
~Tak selamanya
Mendung itu kelabu
Nyatanya hari ini
Kulihat begitu ceria~

~Hutan dan rimba
Turut bernyanyi pula
Membuat hari ini berseri
Dunia penuh damai~

~Bintang berkelip
Dengan jenaka
Seakan tahu
Arti dan rasa~

~Oh kidung yang indah
Kau luputkan aku
Dari sebuah dosaku~

~Tak selamanya mendung itu kelabu
Nyatanya hari ini
Kudapat bernyanyi kepadanya ~




 ·  Translate
45 comments on original post
1
Add a comment...

surya kharisma Karnefo

Shared publicly  - 
 
 
Just memorie  💖💜✿

Pada hujan jiwaku tetap menari
Pada hujan setiap bunga berseri  ✿✿
Dan untuk hujan , beri aku pemahaman  tentang kehilangan



Punyanya kang
 +Ben Grosskopf
Quality time with my sister +Linda NF
Bandung 25.des 2013
Lagi desak -desakan di KRD   😂
 ·  Translate
61 comments on original post
1
Add a comment...

surya kharisma Karnefo

Shared publicly  - 
 
 
😍
Ajari aku untuk tidak mengenalmu lagi  💜 💕

Hai my Blog
How are you today ?
(cuma kangen sama my blog) 😍

Aku sedang tidak ingin mengenalmu lagi  ,
karena  dengan mengenalmu ,
dengan segala keterbatasan yang kupunya  ,
dengan segala ketidak jelasan yang terjadi ,
ternyata lebih menyakitkan dari apa yang kukira ,
dari apa yang kurasa selama ini .

Aku adalah bagian dari goresan
apabila tergores akan sakit

Aku adalah bagian dari gulungan benang
Apabila kalut akan semakin kusut ,
pada saat menghadapi masalah

Aku adalah bagian dari teka teki
yang jika tak terjawab akan menjadi mati rasa

Dan aku adalah bagian dari sebuah pertanyaan  .
Apakah cinta ini memang harus dikatakan ?
Apakah cinta semu ini harus dipertahankan ?

Andai aku adalah seekor merpati
yang mengungkapkan rasa lewat surat suara hati
akankah sampai pada sang pemilik hati
dari orang  yang kukagumi ??

Aku memang pernah menjadi apapun
untuk tidak selalu  dimengerti ,
bahwa cinta , kagum dan suka adalah satu paket
yang tak harus kita miliki
tapi ini tidak denganmu  .

Semakin kamu menjauh  ,
rasa ini semakin melekat  ...

Ajari aku untuk tidak mengenalmu lebih dekat ,
tidak mengenalmu lewat mata redupmu  .
Karena aku hanya ingin mengenalmu dari jiwa
mu yang telah ter isi di hati seseorang .

Aku memang tak sepandai dirimu dalam merangkai kata-kata
bahkan sebuah kalimat yang utuh ..
Tapi aku ingin ... seharusnya kamu mengerti ......
andai perasaan ini segampang apa yang mereka rasakan..
Cinta ini mungkin tak akan kandas tanpa alasan ...


Ternyata hari ini aku semakin lelah untuk mengenalmu ...

Biarlah aku mengenalmu hanya sebatas goresan hati
dan gambar-gambar sederhanamu
sesederhana dirimu seperti aku pertama mengenalmu  .....
(shine)

Bandung 06.12.2013
Just say ; "did you remember me" ?  💕
 http://nurhajatijustice.blogspot.com/2013/12/ajari-aku-untuk-tidak-pernah-mengenalmu.html

Salam sapa for my sweety  ;
+Just Fe +Linda NF
 ·  Translate
35 comments on original post
1
Add a comment...

surya kharisma Karnefo

Shared publicly  - 
 
mulai ketagihan nge+
 ·  Translate
1
Add a comment...
People
In his circles
250 people
Have him in circles
45 people
mimosa oliver's profile photo
Ervan Wirawan's profile photo
ance sufika's profile photo
Back Kantin's profile photo
Mahardhika Frangeidie's profile photo
As Rahmat's profile photo
rosemarie deguzman's profile photo
racha anakmama's profile photo
Angga Ferdian's profile photo
Work
Occupation
mahasiswa
Employment
  • pujangga tak besyair
    pemilik, 9 - present
Places
Map of the places this user has livedMap of the places this user has livedMap of the places this user has lived
Previously
padang, sumatra barat, indonesia
Links
Contributor to
Story
Introduction
seorang pujangga mimpi yang tak bersyair
Bragging rights
keluarga besar surya
Education
  • upi yptk padang
    teknik informatika, 2010 - present
  • sma n 3 tebo
    2007
Basic Information
Gender
Male
Looking for
Friends, Dating, A relationship, Networking
Other names
9niNEFOur4