Profile

Cover photo
surya kharisma Karnefo
Works at pujangga tak besyair
Attends upi yptk padang
Lived in padang, sumatra barat, indonesia
47 followers|49,737 views
AboutPostsPhotosVideos

Stream

surya kharisma Karnefo

Shared publicly  - 
 
 
💌~
Ini sajak sederhana
Yang kudapati ketika memandang senja ,
Sesederhana doa  yang kulangitkan tiap malam harinya ,
walau tak nampak jelas purnama yang menyelimuti malam gelapnya. ......

Sesederhana caraku menyimpan namamu
Sehingga hanya Dia yang mengetahui
Siapa yang ku sebut dalam doa sederhanaku .....


#BiarkanOrangLainsokTahumah  
 ·  Translate
View original post
1
Add a comment...

surya kharisma Karnefo

Shared publicly  - 
 
 
I want to love with the  simple  💝

Aku cuma  ingin diam  ♡
menatap senjaku ,
Lalu duduk dekat sahabatku
sambil sesekali memainkan air dengan bunyi gemericiknya ........
Kamu katakan "aku ingin mempunyai seseorang yang biasa-biasa
saja dalam hidup ini "

"Tak harus istimewa
hanya indah untuk kupandang  saja ." ..........

Wahai Tuhan ??  ♡
Apakah ini suatu keinginan yang berlebihan ?
tapi tetap saja tak pernah muncul dipermukaan
sosok sederhana itu . ............
(shine) ~

#Repost ; Bandung 13Mei 2015
Quality time with +Ashilla Nindya
#Mencobaingkarisepi 💜
 ·  Translate
1
Add a comment...

surya kharisma Karnefo

Shared publicly  - 
 
 
 
💕🏡
Bukankah ,
banyak yang berharap jawaban dari seseorang ?
yang sayangnya ,
yang diharapkan bahkan tidak mengerti apa pertanyaannya
"jadi, jawaban apa yang harus diberikan?"

Bukankah ,
banyak yang menanti penjelasan dari seseorang ?
yang sayangnya ,
yang dinanti bahkan tidak tahu harus menjelaskan apa
"aduh, penjelasan apa yang harus disampaikan?"

Bukankah ,
banyak yang menunggu, menunggu, dan terus menunggu
seseorang
yang sayangnya ,

hei ,
yang ditunggu bahkan sama sekali merasa tidak punya janji
"kau menungguku? sejak kapan?"

Bukankah ,
banyak yang menambatkan harapan
yang sayangnya ,
seseorang itu bahkan belum membangun dermaga
"akan kau tambatkan di mana?"

~Bukankah,
banyak yang menatap dari kejauhan
yang sayangnya, yang ditatap sibuk memperhatikan hal lain

Bukankah ,
banyak yang menulis puisi, sajak2, surat2, tulisan2
yang sayangnya, seseorang dalam tulisan itu
bahkan tidak tahu dia sedang jadi tokoh utama
pun bagaimanalah akan membacanya

~Aduhai, urusan perasaan, sejak dulu hingga kelak
Sungguh selalu menjadi bunga kehidupan
Ada yang mekar indah senantiasa terjaga
Ada yang layu sebelum waktunya~

Maka semoga, bagian kita, tidak hanya mekar terjaga
Tapi juga berakhir bahagia
~tere liye

#Edisikarunya  
 ·  Translate
1
Add a comment...

surya kharisma Karnefo

Shared publicly  - 
 
 
Cintailah cinta walau hanya sekedar kata-kata  💜.✿

Tak dicintaimu tak mengapa
karena yang kubutuhkan hanyalah sekedar rasa nyaman .........

dari siapapun,
kamu memang lebih dari siapapun juga ...........
shine

#Hanyadelusi   💜.✿
 ·  Translate
1
Add a comment...

surya kharisma Karnefo

Shared publicly  - 
 
 
Tulisan yang menarik  💕
kata-kata manis
Ucapan santun
Bahasa yang indah

~mmmmm....."kamu memantaskan diri untuk siapa"?  💕

Allah atau makhlukNya  ? ~
Hati-hati lo ??
(shine)

#Selfcontrol  

#TING!!!
 ·  Translate
1
Add a comment...

surya kharisma Karnefo

Shared publicly  - 
 
 
#COPAS

Dialog Jokower VS Orang Waras

👦Jokower: Kalian belum bisa move on ya?

👨Orang Waras: Kamu lah yang belum move on, karena segala sesuatunya masih dihubungkan dengan Pilpres..

👦Jokower: Kalian barisan sakit hati!

👨Orang Waras: Masa? Saya gak pernah sakit hati tuh.. Justru saya bangga tidak salah pilih, tidak di-PHP, dan yang terpenting tidak ada beban moral atas penderitaan rakyat saat ini.. Kamu sendiri gimana rasanya di-PHP? Sakitnya tuh "disini" ya? :)

👦Jokower: Kalian gak ikut milih kok ikut kritik?

👨Orang Waras: Andai saja kenaikan BBM, listrik, sembako, elpiji, pencairan dana JHT minimal 10 tahun KHUSUS UNTUK PENDUKUNG JOKOWI, maka saya jamin 100% tidak akan ada kritikan. Kenapa saya sekarang kritik, karena saya gak ikut milih dia tapi kena imbasnya !!! (JLEB banget nih hehe...)

👦Jokower: Kalau gak suka, pindah negara saja!!

👨Orang Waras: Memangnya negara ini punya MBAHMU? Mana sertifikat tanahnya? Enak aja main usir segala.

👦Jokower: Memangnya apa yang sudah kamu lakukan untuk negara ini?

👨Orang Waras: Saya sudah bayar pajak penghasilan tiap bulan, pajak kendaraan bermotor tiap tahun, pajak bumi dan bangunan tiap tahun, pajak pertambahan nilai tiap kali belanja, dan pajak lainnya. Itulah sumber devisa negara, termasuk untuk menggaji presiden. Lalu apa yang sudah presiden lakukan pada rakyatnya sendiri? Pernah gak mikirin rakyat? Pernah gak mikirin efek domino kenaikan BBM, elpiji, listrik? Pernah gak mikirin susahnya cari pekerjaan karena ekonomi kita yang semakin lemah dan rupiah semakin terpuruk? Apakah kartu-kartu ajaibnya itu bisa bikin rakyat sejahtera? Mikir !!! Tandatangan KEPRES aja gak dibaca dulu, apalagi mikirin perut rakyat.

👦Jokower: Kalian minta subsidi terus!!

👨Orang Waras: Dalam UUD 45 Pasal 33 dijelaskan bahwa kekayaan negara harus dipergunakan sepenuhnya untuk kemakmuran rakyat. Subsidi bukanlah hal yang haram. Justru kewajiban pemerintah yang harus membantu rakyatnya, terutama rakyat miskin. Sekarang kayaknya sudah kebalik, bukan Pemerintah Yang Memberi Subsidi Pada Rakyat, Tapi Rakyat Yang Memberi Subsidi Pada Pemerintah.

👦Jokower: Kalian cuma bisa mengkritik tanpa memberikan solusi!!

👨Orang Waras: Bukankah presiden dan bawahannya digaji oleh rakyat untuk bekerja? Buat apa ada presiden dan menteri kalau tidak mampu memberikan solusi? Apakah harus menuntut rakyat melulu untuk memberikan solusi? Enak betul. Kalau begitu untuk apa ada presiden jika semua masalah dikembalikan ke rakyatnya sendiri? Presiden dan jajarannya digaji dari duit rakyat untuk memberi solusi, rakyat yang awasi presiden! Kalau presiden sudah tidak bisa memberi solusi, mending undur diri. Itu lebih terhormat, mengakui tidak mampu, daripada ngaku mampu tapi menipu.

👦Jokower: Tapi kan baru beberapa bulan masa dikritik, tunggu 5 tahun dulu lah..

👨Orang Waras: Misalnya kamu punya mobil mogok, trus masuk bengkel, diurus sama montir, si montir kerja nya gak beres, eh bukannya tambah baik malah mobil tambah rusak, Apakah kamu harus menunggu MOBILMU HANCUR DULU, baru boleh komplen?

👦Jokower: Achhh.. kalau Prabowo jadi presiden juga paling sama juga ancurnya.. atau bisa jadi lebih parah...

👨Orang Waras: Itulah bedanya kami dengan kalian.. Bagi kami, siapapun yang jadi presiden, tetap harus dikritisi jika kerjaannya tidak benar.. tidak peduli siapa orangnya.. tidak seperti kalian yang "Cinta Buta".. Tapi syukurlah.. kamu sudah mulai sedikit sadar atas kondisi negara saat ini.. tuh kamu bilang "sama juga hancurnya.. atau lebih parah".. berarti saat ini kamu mengakui kehancuran itu.. :D

krik krik krik... Jokower pun kehabisan argumen, dan menghilang....

(Eko Wicaksono)

---------------------------------------------------

Kata presiden jokower september ekonomi Indonesia bakal meroket, udah kali tuh harga daging ayam meroket, harga cabe meroket, jengkol bahkan rupiah ikut meroket 😜

Apa lo...apa lo


Ngamuk deh jokower 😈

 ·  Translate
18 comments on original post
1
Add a comment...
Have him in circles
47 people
Trisus Nagata's profile photo
Robi Subakti's profile photo
mimosa oliver's profile photo
izou kendy budi's profile photo
melani suhaeny's profile photo
nendi efendi's profile photo
humas polresta banda aceh's profile photo
rano karno's profile photo
Nesa Lita's profile photo

surya kharisma Karnefo

Shared publicly  - 
 
 
♡ 💕 ___

Aku tak pernah dapat mengurai kata ,
pada setiap kalimat yang engkau ucapkan .......

Yang aku tahu ,
kita sedang mengenal luka yang sama
walau dengan sayatan yang berbeda ..........

Entah siapa yang lebih sakit ,
bila kutanya ........takkan pernah ada yang mampu menjawabnya.......
shine  ~




#HitamPutihItuAbu2
 ·  Translate
View original post
1
Add a comment...

surya kharisma Karnefo

Shared publicly  - 
 
 
 
💕🏡
Bukankah ,
banyak yang berharap jawaban dari seseorang ?
yang sayangnya ,
yang diharapkan bahkan tidak mengerti apa pertanyaannya
"jadi, jawaban apa yang harus diberikan?"

Bukankah ,
banyak yang menanti penjelasan dari seseorang ?
yang sayangnya ,
yang dinanti bahkan tidak tahu harus menjelaskan apa
"aduh, penjelasan apa yang harus disampaikan?"

Bukankah ,
banyak yang menunggu, menunggu, dan terus menunggu
seseorang
yang sayangnya ,

hei ,
yang ditunggu bahkan sama sekali merasa tidak punya janji
"kau menungguku? sejak kapan?"

Bukankah ,
banyak yang menambatkan harapan
yang sayangnya ,
seseorang itu bahkan belum membangun dermaga
"akan kau tambatkan di mana?"

~Bukankah,
banyak yang menatap dari kejauhan
yang sayangnya, yang ditatap sibuk memperhatikan hal lain

Bukankah ,
banyak yang menulis puisi, sajak2, surat2, tulisan2
yang sayangnya, seseorang dalam tulisan itu
bahkan tidak tahu dia sedang jadi tokoh utama
pun bagaimanalah akan membacanya

~Aduhai, urusan perasaan, sejak dulu hingga kelak
Sungguh selalu menjadi bunga kehidupan
Ada yang mekar indah senantiasa terjaga
Ada yang layu sebelum waktunya~

Maka semoga, bagian kita, tidak hanya mekar terjaga
Tapi juga berakhir bahagia
~tere liye

#Edisikarunya  
 ·  Translate
1
Add a comment...

surya kharisma Karnefo

Shared publicly  - 
 
 
    ☁┊     ⛅ ┊     ⛅ ┊ ☁
Mencoba senyapkan rasa ~

Menari lunglai tanganmu enggan menyentuh ,
Karena ternyata kita memang masih jauh untuk menjadi utuh
seperti dulu lagi .......

#Sebelumprahara
              
Shine
Bandung 15.10.2015

Pict ;Bulan
 ·  Translate
1
Add a comment...

surya kharisma Karnefo

Shared publicly  - 
 
 
Cinta itu...

~design by myself
 ·  Translate
3 comments on original post
1
Add a comment...

surya kharisma Karnefo

Shared publicly  - 
 
 
~Tak selamanya
Mendung itu kelabu
Nyatanya hari ini
Kulihat begitu ceria~

~Hutan dan rimba
Turut bernyanyi pula
Membuat hari ini berseri
Dunia penuh damai~

~Bintang berkelip
Dengan jenaka
Seakan tahu
Arti dan rasa~

~Oh kidung yang indah
Kau luputkan aku
Dari sebuah dosaku~

~Tak selamanya mendung itu kelabu
Nyatanya hari ini
Kudapat bernyanyi kepadanya ~




 ·  Translate
1
Add a comment...

surya kharisma Karnefo

Shared publicly  - 
 
 
Just memorie  💖💜✿

Pada hujan jiwaku tetap menari
Pada hujan setiap bunga berseri  ✿✿
Dan untuk hujan , beri aku pemahaman  tentang kehilangan



Punyanya kang
 +Ben Grosskopf
Quality time with my sister +Linda NF
Bandung 25.des 2013
Lagi desak -desakan di KRD   😂
 ·  Translate
1
Add a comment...
People
Have him in circles
47 people
Trisus Nagata's profile photo
Robi Subakti's profile photo
mimosa oliver's profile photo
izou kendy budi's profile photo
melani suhaeny's profile photo
nendi efendi's profile photo
humas polresta banda aceh's profile photo
rano karno's profile photo
Nesa Lita's profile photo
Work
Occupation
mahasiswa
Employment
  • pujangga tak besyair
    pemilik, 9 - present
Places
Map of the places this user has livedMap of the places this user has livedMap of the places this user has lived
Previously
padang, sumatra barat, indonesia
Links
Contributor to
Story
Tagline
Yang penting adalah yang terpenting..
Introduction
seorang pujangga mimpi yang tak bersyair
Bragging rights
keluarga besar surya
Education
  • upi yptk padang
    teknik informatika, 2010 - present
  • sma n 3 tebo
    2007
Basic Information
Gender
Male
Looking for
Friends, Dating, A relationship, Networking
Other names
9niNEFOur4