Profile cover photo
Profile photo
Rizki Belajar
26 followers -
Lakukan sesuatu yang baik untuk negerimu!
Lakukan sesuatu yang baik untuk negerimu!

26 followers
About
Rizki's posts

Post has attachment
Photo

Hidup ini memang tidak selalu berjalan sesuai mau kita, karena sopir sesungguhnya kehidupan bukan kita.

Kadang kita bertemu jalan berbelok curam, lantas terpelanting jatuh. Kadang bertemu lembah dalam, terlempar jauh.

Ayo bangkit, Kawan, kita tetap harus melanjutkan perjalanan, semoga di depan jalanan landai dan mulus.

amiinnn
(*Edisi Ngutip kalimat Bang Tere Liye)
Obat Hati

Sudah punya persiapan apa tuk MEA 2015 Desember nanti?
 
Orang-orang asing sudah ramai2 sewa apartemen di berbagai kota besar di Indonesia, sudah siap sekali mereka bersaing dg kita. Jangan sampai kita cuman jadi bawahan mereka dan beberapa tahun kemudian, tanpa bisa berbuat banyak, kita terpaksa numpang tidur di kolong gedung apartemen mewah mereka, kalah bersaing soalnya.
 
Ayo balikkan keadaan, jangan kita lagi yang jadi konsumen semua produk asing di negri kita sendiri, tapi yang benar orang asing yg harus jadi konsumen produk2 kita. Asah skill mulai skarang. Telat? Tidak ada kata telat kalo kita mau berusaha. Tidak ada modal? Orang kreatif slalu menemukan cara dan peluang. Punya otak kan? Putar saja otak keras2, pasti nemu kok.
 
Ayo siap-siap! Kurangi selfie, kurangi nonton, kurangi eksis di media sosial! Perbanyak Belajar, Perbanyak bekerja!
Ayo siap-siap! Jangan jadi budak di negri sendiri. Sekali-kali jadi bos walau hanya di perusahaan kecil.

Ibu yang ada disana, tolong jangan jual negeriku ke penguasa di negeri lain. Kami masih terseok-seok belajar sambil bekerja sungguh-sungguh demi berusaha jadi pintar, cerdas dan hebat, Bu agar nama negeri ini tetap ada dan baik di semesta ini. Ingat Kakek dan kawan-kawan beliau yang udah berjuang demi negeri ini, Bu, hingga akhirnya saya, Ibu, kawan-kawan Ibu bisa duduk manis, leyeh-leyeh seperti sekarang ini, Bu. Ibu dan kawan-kawan Ibu kok setengah mati sekali berusaha menjual negeri ini, Bu? Ibu lupa ya, Kakek dan kawan-kawannya sampai jongkok seumur hidup di penjara hanya karena ingin membebaskan negeri ini dari penjajah? Mereka gak bisa berdiri, jangankan itu, bergeser sesenti pun gak bisa, Bu karena kaki beliau-beliau dirantai. Mereka jongkok sampai maut menjemput semua demi Ibu bisa duduk manis di sofa empuk kayak sekarang, Bu. Ingat lah, kawan-kawan Kakek, Bu... Kalo Ibu enggan mengingat, tak apa lah, tapi tolong jangan ajak-ajak kami untuk ikut-ikutan gak mengingat, Bu. Karena, bahkan kami berusaha keras pun, kami gak sanggup melakukannya, kami gak sanggup mengkhianati negeri kami, Bu. Bu Pertiwi sudah lama menangis, tangisannya memanggil-manggil kami untuk menyelamatkannya, jangan hambat langkah kami, Bu. Ibu dan kawan-kawan Ibu disana, sekali lagi, tolong ya, jangan hambat kami. Atau Ibu ingin menyangkal Ibu tidak seperti itu? Oke, baik lah, tapi bagaimana dengan kawan-kawan Ibu? Lakukan sesuatu demi negeri ini kalo emang Ibu bukanlah seperti itu, lakukan sesuatu dengan Ibu berusaha keras sekeras-kerasnya menghentikan langkah-langkah "hebat" kawan-kawan Ibu itu. Ibu harus lebih keras berusaha, jauh lebih keras dari usaha kami tuk mengharumkan nama negeri ini, Bu. Mengapa? Karena Ibu adalah anak dari Kakek pejuang kemerdekaan ini. Ah, Ibu, jadilah seseorang yang gak hanya terpelajar, tapi juga terdidik, Bu. Jadilah orang yang maksimal sekali dalam berbuat baik karena Ibu sudah berani sekali duduk disana. Ah, Ibu jangan-jangan gak tahu kalo kursi itu hanya boleh diduduki oleh orang baik gak berkepentingan. Ah, sepertinya Ibu emang gak tahu apa-apa tentang cinta. Cinta pada negara lho ya, bukan cinta harta, jabatan, kekuasaan, atau cinta penuh dendam dan dengki yang saya lihat pada sosok Ibu (oh bukan, maksudnya pada sosok kawan-kawan Ibu).

Post has attachment
Photo

Sibuk sekali persiapan mea 2015.... semangattttttttttttttt!
i just wanna do something for my beloved country ^_^
gak ada kata terlambat, kan? berusaha aja lah dulu....
kerja.... kerja.... kerjaaaaaaaaaaa!!!!!!!!!!!! :-D

Post has attachment
Tolong diisi ya, Kawan-kawan..
Sangat penting..
Terima kasih sebelumnya ^_^
Wait while more posts are being loaded