Profile cover photo
Profile photo
Tyas Fitriani
79 followers
79 followers
About
Communities and Collections
View all
Posts

Hello, buat kalian yang lagi berstatus kelas 12 SMK, pasti sekarang lagi dilema nih? Antara ingin melanjutkan atau langsung kerja aja? Yup, kalau begitu kita samaan ya hihi.. mungkin pada berfikir kenapa masuk SMK kalau pengen kuliah? Iyakan? Kalau aku pribadi sih dulu aku udah malesss malesss banget sama yang nama nya buku dan baca materi, intinya udah lelah bangett sama yang nama nya sekolah.. tapi semakin ke sini hingga saat ini, kenapa kemauan aku pengen kuliah itu malah makin menjadi jadi? Padahal aku udah tau kalau peluang SMK untuk kuliah itu sangatlah sedikit apalagi melalui jalur SNMPTN. Peluang untuk lolos itu sedikit, tapi jangan lah kita yang sejenis itu sebagai titik lemah atau kita langsung kalah gitu aja. Wetss, jangan dong! Dengan gitu, harusnya semangat kita untuk lolos SNMPTN itu lebih besar. Dan jangan lupa juga, jika ingin masuk Univ melalui SNMPTN/ SBMPTN itu kita harus memilih univ yang udah bekerja sama dengan sekolah kita atau sudah banyak kakak kelas yang sekolah di Univ tersebut! Dan jangan memilih univ yang sudah memblock list nama sekolah kita dalam beberapa tahun ke depan, dengan demikian kita beserta adik kelas dalam beberapa tahun yang kita tentukan itu tidak bakalan dapat masuk ke Univ terserbut, kecuali kalau diri kamu lagi beruntung atau pengoreksi lagi gagal fokus hehehee..

Intinya kita haruss semangaat dalam melakukan perjuangan ini! Buktikan bahwa kita bisa dan dapat merubah situasi sekitar kita menjadi lebih baik!! Siapa lagi sih yang akan merubah kehidupan kita jika bukan kita sendiri? Ingat perjuangan yang menyanyangi kita dan berkorban untuk kita dalam selama ini, jangan kamu sia-sia kan satu tetes keringat dari orang tersebut, apalagi Ibu bapak!

Post has attachment

Post has attachment
Wait while more posts are being loaded