Profile

Cover photo
tri mulyani
Lived in Lombok NTB
811,776 views
AboutPostsVideos

Stream

tri mulyani

Shared publicly  - 
 
Assalamu'alaikum ... dear pluser

MULAI HARI INI, JANGAN SELESAIKAN MASALAHMU !!!

Saudara-saudariku sekalian, MULAI HARI INI, JANGAN SELESAIKAN MASALAHMU dengan cara yang biasa. Rupanya di Al-Quran masalah itu dihadirkan sebagai Proses menuju kedewasa’an dan kesuksesan, bukan untuk kita fokuskan. Bukan untuk kita selesaikan dengan kemampuan diri kita.

Laa haula walaa quwwata illaa billaah..sebab kita tak punya kemampuan selain dari kemampuan Allah semata...

Dalam Surat ALAM NASYRAH kita disiruh MENYELESAIKAN urusan kita dengan bersungguh-sungguh. Nah, Apakah URUSAN KITA itu?

Urusan kita bukanlah permasalahan pribadi kita , tapi urusan kita adalah membantu menyelesaikan permasalahan orang-orang di sekitar kita. Artinya apa? jika ENGKAU, ingin permasalahanmu beres, maka bantulah bereskan/selesaikan permasalahan orang-orang di sekitarmu.

Itu sebabnya beberapa Hadist mengindikasikan demikian. Saya akan tampilkan 2 hadist diantaranya,

1. Sebaik-baik manusia adalah manusia yang banyak memberikan manfaat kepada manusia lainnya.
2. Barang siapa yang memudahkan hajat/urusan saudaramu maka Allah akan memudahkan hajat/urusanmu.

Apakah makna dari semua ini?
Sebelumnya, mari kita renungkan, seandainya MANUSIA di seluruh dunia, hanya Fokus kepada masalahnya masing-masing, maka MANA mungkin bisa terjadi sinergi yang baik. Saya dulu pernah tidak jadi berbuat baik karena saya inget/fokus kepada masalah saya... Ketika saya mau sedekah dengan seseorang yang sangat membutuhkan, eh ga jadi karena adanya bisikan pikiran .. "Hai WEB, kok kamu ini ga tahu malu ya, kamu sendiri kan banyak hutang, eh malah sedekah... apa gak malu sama Allah?"


Astaghfirullah....
Saudara-saudariku sekalian, jangan sampai kita gagal berbuat kebaikan karena kita fokus kepada masalah kita... cukuplah pengalaman ini menimpa saya....

Nah, kesimpulannya..
Ketika Anda hari ini sedang memiliki MASALAH, maka sebenarnya Anda sedang diberikan "tanda" oleh Allah bahwa ada orang-orang di sekitar Anda yang sedang butuh bantuan Anda. Pasanglah antene kebajikan itu, dan lakukan searching dengan hati terdalam Anda...dan rasakanlah..lalu bantulah mereka semampu dan sebisa Anda.. Lalu perhatikan apa yang terjadi...ketika Anda membantu menyelesaikan masalah2 mereka, maka justru masalah Anda secara AJAIB menjadi selesai..atas bantuan Allah SWT...

SOLUSI dari permasalahan ANDA tidak harus berada dibalik permasalahan Anda tersebut, tapi JUSTRU seringkali berada dibalik permasalahan orang-orang di sekitar Anda...
Jadi jangan ragu ragu bila membantu sesama yg ada disekitar anda 
 ·  Translate
2

tri mulyani

Shared publicly  - 
 
Allahu Akbar..Allahu Akbar. . walilla ilhamd
 ·  Translate
1
DenMas Koe's profile phototri mulyani's profile photo
2 comments
 
+DenMas Koe .... mohon maaf lahir dan batin 
 ·  Translate

tri mulyani

Shared publicly  - 
 
Empusss ...
7
tri mulyani's profile photoRobby Novianto Tri's profile photoNoval hadizt's profile photoJACK dharsyim (J art)'s profile photo
6 comments
 
me..me...meong....

tri mulyani

Shared publicly  - 
 
video yg aneh kalau disimak ???
 ·  Translate
1
tri mulyani's profile photoDoc SX's profile photo
3 comments
Doc SX
 
kayaknya sih si penanya itu mmg sdh paham betul akan kebodohan yang ditanya & berniat menyudutkannya dgn fakta2 yg sdh matang disiapkan. aku malah curiga bhw si penanya itu jangan2 seorg Muslim yang juga memahami ajaran2 agama lainnya. who knows lho, mbak? :p
 ·  Translate

tri mulyani

Shared publicly  - 
 
 
_ Pengusaha & Malaikat _

Seorang pengusaha sukses jatuh di kamar mandi dan akhirnya stroke. Sudah 7 malam dirawat di RS di ruang ICU. Di saat orang-orang terlelap dalam mimpi malam, dalam dunia roh seorang malaikat menghampiri si pengusaha yang terbaring tak berdaya.


Malaikat memulai pembicaraan, “Kalau dalam waktu 24 jam ada 50 orang berdoa buat kesembuhanmu, maka kau akan hidup. Dan sebaliknya jika dalam 24 jam jumlah yang aku tetapkan belum terpenuhi, itu artinya kau akan meninggal dunia!


“Kalau hanya mencari 50 orang, itu mah gampang .. . ” kata si pengusaha ini dengan yakinnya.


Setelah itu Malaikat pun pergi dan berjanji akan datang 1 jam sebelum batas waktu yang sudah disepakati.


Tepat pukul 23:00, Malaikat kembali mengunjunginya; dengan antusiasnya si pengusaha bertanya, “Apakah besok pagi aku sudah pulih? Pastilah banyak yang berdoa buat aku, jumlah karyawan yang aku punya lebih dari 2000 orang, jadi kalau hanya mencari 50 orang yang berdoa pasti bukan persoalan yang sulit.”


Dengan lembut si Malaikat berkata, “Anakku, aku sudah berkeliling mencari suara hati yang berdoa buatmu tapi sampai saat ini baru 3 orang yang berdoa buatmu, sementara waktumu tinggal 60 menit lagi. Rasanya mustahil kalau dalam waktu dekat ini ada 50 orang yang berdoa buat kesembuhanmu.”


Tampa menunggu reaksi dari si pengusaha, si malaikat menunjukkan layar besar berupa TV siapa 3 orang yang berdoa buat kesembuhannya. Di layar itu terlihat wajah duka dari sang istri, di sebelahnya ada 2 orang anak kecil, putra putrinya yang berdoa dengan khusuk dan tampak ada tetesan air mata di pipi mereka.”


Kata Malaikat, “Aku akan memberitahukanmu, kenapa Tuhan rindu memberikanmu kesempatan kedua? Itu karena doa istrimu yang tidak putus-putus berharap akan kesembuhanmu.”


Kembali terlihat dimana si istri sedang berdoa jam 2:00 subuh, ” Tuhan, aku tahu kalau selama hidupnya suamiku bukanlah suami atau ayah yang baik! Aku tahu dia sudah mengkhianati pernikahan kami, aku tahu dia tidak jujur dalam bisnisnya, dan kalaupun dia memberikan sumbangan, itu hanya untuk popularitas saja untuk menutupi perbuatannya yang tidak benar dihadapanMu. Tapi Tuhan, tolong pandang anak-anak yang telah Engkau titipkan pada kami, mereka masih membutuhkan seorang ayah. Hamba tidak mampu membesarkan mereka seorang diri.”


Dan setelah itu istrinya berhenti berkata-kata tapi air matanya semakin deras mengalir di pipinya yang kelihatan tirus karena kurang istirahat.”


Melihat peristiwa itu, tanpa terasa, air mata mengalir di pipi pengusaha ini. Timbul penyesalan bahwa selama ini bahwa dia bukanlah suami yang baik. Dan ayah yang menjadi contoh bagi anak-anaknya. Malam ini dia baru menyadari betapa besar cinta istri dan anak-anak padanya.


Waktu terus bergulir, waktu yang dia miliki hanya 10 menit lagi, melihat waktu yang makin sempit semakin menangislah si pengusaha ini,penyesalan yang luar biasa. Tapi waktunya sudah terlambat ! Tidak mungkin dalam waktu 10 menit ada yang berdoa 47 orang!


Dengan setengah bergumam dia bertanya,”Apakah diantara karyawanku, kerabatku, teman bisnisku, teman organisasiku tidak ada yang berdoa buatku?”


Jawab si Malaikat, “Ada beberapa yang berdoa buatmu. Tapi mereka tidak tulus. Bahkan ada yang mensyukuri penyakit yang kau derita saat ini. Itu semua karena selama ini kamu arogan, egois dan bukanlah atasan yang baik. Bahkan kau tega memecat karyawan yang tidak bersalah.” 


Si pengusaha tertunduk lemah, dan pasrah kalau malam ini adalah malam yang terakhir buat dia. Tapi dia minta waktu sesaat untuk melihat anak dan si istri yang setia menjaganya sepanjang malam.


Air matanya tambah deras, ketika melihat anaknya yang sulung tertidur di kursi rumah sakit dan si istri yang kelihatan lelah juga tertidur di kursi sambil memangku si bungsu.


Ketika waktu menunjukkan pukul 24:00, tiba-tiba si Malaikat berkata, “Anakku, Tuhan melihat air matamu dan penyesalanmu!! Kau tidak jadi meninggal,karena ada 47 orang yang berdoa buatmu tepat jam 24:00.”


Dengan terheran-heran dan tidak percaya, si pengusaha bertanya siapakah yang 47 orang itu. Sambil tersenyum si Malaikat menunjukkan suatu tempat yang pernah dia kunjungi bulan lalu. 


“Bukankah itu Panti Asuhan?” kata si pengusaha pelan. 


“Benar anakku, kau pernah memberi bantuan bagi mereka beberapa bulan yang lalu, walau aku tahu tujuanmu saat itu hanya untuk mencari popularitas saja dan untuk menarik perhatian pemerintah dan investor luar negeri.”


“Tadi pagi, salah seorang anak panti asuhan tersebut membaca di koran kalau seorang pengusaha terkena stroke dan sudah 7 hari di ICU. Setelah melihat gambar di koran dan yakin kalau pria yang sedang koma adalah kamu, pria yang pernah menolong mereka dan akhirnya anak-anak panti asuhan sepakat berdoa buat kesembuhanmu.”


Doa sangat besar kuasanya. Tak jarang kita malas. Tidak punya waktu. Tidak terbeban untuk berdoa bagi orang lain.


Ketika kita mengingat seorang sahabat lama/keluarga, kita pikir itu hanya kebetulan saja padahal seharusnya kita berdoa bagi dia. Mungkin saja pada saat kita mengingatnya dia dalam keadaan butuh dukungan doa dari orang-orang yang mengasihi dia. Di saat kita berdoa bagi orang lain, kita akan mendapatkan kekuatan baru dan kita bisa melihat kemuliaan Tuhan dari peristiwa yang terjadi. 


Hindarilah perbuatan menyakiti orang lain… Sebaliknya perbanyaklah berdoa buat orang lain.


 ·  Translate
11 comments on original post
8

tri mulyani

Shared publicly  - 
 
 
JazakAllah : semoga Allah membalasmu
Khoiron : kebaikan
Katsiron : yang banyak

tidak jarang orang-orang di fb ini temen2 pada mendo'akan temannya hanya dengan JazakAllah atau Jazakillah atau Jazakumulloh doang :D | itu semoga Allah membalasmu apa? hehe.

kadang juga membalasnya hanya dengan wa iyyakum atau wa iyaka atau waiyyaki, yang artinya dan untukmu juga atau untuk kalian(bc: kum) juga, memang orang arab juga demikian, kadang pake waiyyaki/ka/kum tapi dilanjutkan dengan wafika jazakA(ki/kum)llah khoiron katsrion. Saling dp'a mendo'akan bukan hanya dengan wiyyaki/ka/kum doang :D

jadi :
untuk yang mendo'akan pertama, bagusnya lanjutkan dengan minimal khoiron, tapi bagusnya dengan menambahkan katsiron (yang banyak).
untuk yang membalas, bagusnya bukan hanya membalas dengan waiyyaka/ki/kum tapi menambahkan juga do'a azakA(ki/kum)llah khoiron katsrion, contohnya wafika jazakA(ki/kum)llah khoiron katsrion

note : dalam jazakAllah, jazakillah, jazakumulloh ada ka, ki, kum
Ka adalah untuk kata "kamu pada laki-laki yang hanya 1 orang"
Ki adalah untuk kata "kamu pada wanita yang hanya 1 orang"
kum adalah untuk kata "kalian baik itu laki-laki dan perempuan, baik itu mereka yang bercampur, dan sifatnya ke yang jamak (lebih dari satu orang)

"Apabila kamu diberi penghormatan dengan sesuatu penghormatan, maka balaslah penghormatan itu dengan yang lebih baik dari padanya, atau balaslah penghormatan itu (dengan yang serupa). Sesungguhnya Allah memperhitungankan segala sesuatu." ~ An-Nisa ayat 86

Dikutip dari diskusi saya sama kang +Muhammad Nur Arifin 

CMIIW

ads: http://www.kazekate.com/
 ·  Translate
13 comments on original post
11

tri mulyani

Shared publicly  - 
 
Assalamu'alaikum ... sobat google+
_JUMUAH MUBARAK_
 ·  Translate
18

tri mulyani

Shared publicly  - 
 
Anggrek ...
8

tri mulyani

Shared publicly  - 
5
Windi LS's profile phototri mulyani's profile photo
2 comments
 
+Windi LS ... thanks sista
sudah mampir .... long time.
 ·  Translate

tri mulyani

Shared publicly  - 
 
Assalamu'alaikum ..... sahabatku
Good morning ............ dear friends
Selamat pagi ............. semuanya

Reflecsi keindahan alam ...
Alhamdulillah ....
 ·  Translate
275
8
Regina Fernandes's profile phototri mulyani's profile photodien koesoema's profile photoSattrio lelono's profile photo
11 comments
 
+tri mulyani walaikum salam .
Lebih baik telat dari pada g sama sekali
Giman kbrnya mbak ? 
 ·  Translate

tri mulyani

Shared publicly  - 
 
Assalamu'alaikum ..... everyone 
26
1
veyz el abadi's profile photojawa axl's profile photoImin Bravo's profile photoPLAN Yue's profile photo
9 comments
 
weh kaya ada romen dikit nih y

tri mulyani

Shared publicly  - 
 
Assalamu'alaikum everyone ...

kemudahan mendapatkan dunia, bisa jadi itu ujian bagi manusia
 ·  Translate
35
3
Places
Map of the places this user has livedMap of the places this user has livedMap of the places this user has lived
Previously
Lombok NTB
Links
Basic Information
Gender
Female