Profile cover photo
Profile photo
Dewi Lestari Sartika
25,884 followers -
"Hidup ini indah, jangan disesali. Nikmati dengan penuh syukur"
"Hidup ini indah, jangan disesali. Nikmati dengan penuh syukur"

25,884 followers
About
Dewi Lestari's posts

“Ketika engkau tidak mengetahui harus memulai dari mana untuk memperbaiki diri, maka mulailah untuk memperbaiki shalatmu”

Sholat merupakan ibadah yang paling utama dalam islam, bahkan dalam sebuah riwayat sholat merupakan tiang agama.

Sehingga jika sholat kita masih belum terjaga, masih bolong-bolong, maka tiang tersebut pasti juga akan ikut bolong-bolong.

Dan apa yang akan terjadi? Tiang yang telah dibangun pun lama kelamaan akan roboh kawan.

Sama dengan agama, jika kita tidak mengerjakan sholat, maka sama saja seperti kita merobohkan agama.

Perbaiki diri, perbaiki shalat, maka Allah akan memperbaiki hidupmu. 

Buah penuh Nasehat

1. APEL (Ayo PElajari aL-qur'an)
2. STROBERI (Selalu Introspeksi Belajar Rendah Hati)
3. JERUK (Jangan bERbuat buRUK)
4. PISANG (Pantang Iri, Sombong dan ANGkuh)
5. ANGGUR (ANGota Gemar bersyukUR)
6. Jambu (JAga iMan dalam qalBU)
7. SEMANGKA (SEMANGat Karena Allah)
8. MARKISA (Mari Kita Sabar)
9. TOMAT (berTObat dan tidak MaksiAT)
10. TALAS (Tidak Ada kata maLAS)
11. MENTIMUN (MENuntut Ilmu TIdak banyak melaMUN)
12. SIRSAK (SIlatuRahmi, SAtukan yg retAK)
13. SALAK (Selalu Baik Dalam Bertindak)
14. MELON (Menolong Orang Lain)

yang mau menambahkan, silahkan.. 😊😄

HAL-HAL YANG BIKIN NYESEK DALAM HUBUNGAN SUAMI ISTRI
(disusun berdasarkan survey dan pengamatan).

- Versi Suami di Mata istri:
1. Melihat jempol suami masih sering nangkring di foto profil wanita. Padahal segala perawatan diri sudah dicoba. Dari krim malam, krim siang, sampe krim soda

2. Secara tersirat dituntut pintar masak. Sering diperlihatkan gambar dan resep masakan dari internet. Terbersit pertanyaan, ini sebenarnya mau membangun rumah tangga atau rumah makan?
3. Ngasih duit belanja seuprit, request masakannya selangit.

Mungkin dikiranya istrinya kayak VOC, yg mana rempah-rempah gak dibeli, tinggal dijarah dari pribumi.

4. Sudah dimasakin banyak-banyak, eeh pulang-pulang ngakunya kenyang abis ditraktir teman atau ada acara kantor. Trus ini masakan mau diapain dong? dikotakin buat seminar?

5. Selalu harus hadir kalo ada ajakan nongkrong bareng teman-temannya. Seolah-olah kalo dia gak ada, bursa saham bergejolak, kurs rupiah anjlok

6. Pakaian sudah disetrika dan diatur rapi-rapi di lemari, eeh doyannya ngambil susunan paling bawah. Maka berguguranlah susunan yg lain kayak gedung kena dinamit.

7. Hobi menggantung pakaian. Digantung sana, gantung sini, biasanya menumpuk dalam satu gantungan. Jangan-jangan di masa bujangan dulu hobinya menggantung perasaaan wanita.

8. Disuruh benerin atap bocor, kran rusak, atau masang paku di tembok, ntar-ntar mulu. Mau minta tolong ke tukang, dia juga gak mau. Istri turun tangan ngerjain sendiri, eeh dianya marah. Lantas mau suruh siapa dong? the avengers?

9. Kalo boncengan naik motor trus mampir ngisi bensin di SPBU, istri disuruh nunggu di pojokan. Istri yg kreatif sih biasanya selfie-selfie. Tapi kalo istri yg dongkolan cuma mematung sendirian. Tinggal dikasih gaun cantik, persis manekin di butik

10. Disuruh jagain anak sebentar, sudah kayak kiamat kubro. Dikit-dikit panik nelpon, katanya anak nanyain emaknya melulu. Padahal si anak woles aja khusyuk nonton upin-ipin dan Pada Jaman Dahulu

11. Pergi ke kantor bawa bekal pake tupperware, pulangnya hampa. Tupperware-nya ke manaaa..? backsound lagu Separuh Jiwaku pergi

12. Anak pas lagi lucu-lucunya maunya dimainin melulu. Giliran si anak ngeden dan mulai melepaskan toksin, perlahan-lahan disodorin ke emaknya.

13. Lambat mikir saat mengingat tanggal lahir anak, atau tanggal penting lainnya. Giliran masa subur istri, tetiba cepat koneksinya.

- Versi Istri di Mata Suami:
1. Sering menemukan komentar istri di sebuah lapak fesbuk dengan bunyi "kalo yg ini dengan total ongkirnya berapaan, sis?"

2. Niat surprise beliin istri hadiah, pas ngasih yg pertamakali ditanya malah harganya

3. Nampak selalu stres melihat timbangan, padahal gak pernah nolak kalo suami ngajak makan-makan

4. Menawar barang dengan amat militan, seolah memperjuangkan nasib penduduk Indonesia 200 jutaan

5. Arisan di mana-mana, gak ketahuan kapan dapatnya, ee tiba-tiba sudah bubar aja.

6. Hape baru dicas sedikit karena ada keperluan urgen, eeh sudah dicabut berganti dengan hapenya

7. Ngomel-ngomel soal laju kendaraan saat dibonceng, tapi apa mereka mau diomelin soal rasa masakan saat lagi masak?

8. Kalo ditemenin belanja, suami menunggu sampe gondok tingkat dewa. Menunggu selesainya seolah menunggu Anggun jadi duta shampo lain

9. Lagi di jalan mau pulang ke rumah, kadang ditelpon nitip belanja dengan "the power of pake duitmu dulu"

10. Good bye TV berita atau siaran sepakbola, kalo bersamaan saatnya drama Turki atau sinetron India.

11. Dandannya dua jam, di kondangan cuma 20 menit

12. Kehilangan duit lebih baik daripada kehilangan pensil alis

13. Ada tetangga ganti tivi baru dia komentarin, ada tetangga ganti mobil baru dia heboh, giliran ada tetangga ganti istri baru dia silent mode.

Apapun itu, tetaplah saling menghargai dan mengisi. Ibu memang madrasah bagi anak, tapi suami tetap kepala sekolahnya..
Ini postingan cuma buat lucu-lucuan, silahkan ditambahkan sesuai pengalaman, mohon jangan sensi dan baperan..😅😅😅😅

Sumber: Arham Rasyid

Please vote and share..

💥KEWAJIBAN DAN HAK SUAMI TERHADAP ISTRINYA💥
Asy-Syaikh Abdullah bin Abdurrahim al-Bukhari hafizhahullah berkata:
🎗 Wajib atas SUAMI untuk,
✔menafkahi istrinya,
✔ ia tidak membebani perintah yang di luar kemampuan sang isteri,
✔ memberi tempat tinggal yang layak bagi sang istri,
✔ mengajari ilmu agama yang bisa menegakkan keislamannya,
✔ cemburu terhadapnya dengan cemburu yang syar'i,
✔ memberi penjagaan yang sempurna,
✔ tidak mengkhianatinya,
✔ berinteraksi dengan cara yang baik.
Allah Ta'ala berfirman:
(فَإِمْسَاكٌ بِمَعْرُوفٍ أَوْ تَسْرِيحٌ بِإِحْسَانٍ ۗ َ)
"Ditahan untuk diperistri dengan baik, atau dilepas (dicerai, pen) dengan cara yang baik pula". [Surat Al-Baqarah 229]
Rasulullah shalallahu alaihi wa sallam bersabda:
اِسْتَوْصَوْا بِالنِسَاءِ خَيْرًا
"Berwasiatlah kebaikan terhadap kaum wanita (para istri, pen)".
Rasulullah shalallahu alaihi wa sallam ditanya:
"Apa hak istri salah seorang dari kami atas suaminya?"
Beliau menjawab:
"Suami memberinya makan ketika ia makan, memberi pakaian ketika ia mengenakan pakaian, tidak memukul wajahnya, tidak menjelekkannya, tidak pula memboikotnya kecuali di dalam rumah saja". (Hadits Shahih).
🏅Di antara HAK SUAMI atas istrinya adalah
1⃣ Isteri menaati suami dalam perkara yang ma'ruf,
2⃣ Isteri selalu menemaninya di rumahnya,
3⃣ tidak berpuasa sunnah kecuali dengan seizin sang suami,
4⃣ tidak memasukkan seorangpun ke dalam rumah kecuali dengan seizinnya pula,
5⃣ tidak keluar rumah kecuali atas izin suaminya,
6⃣ mensyukuri nikmat yang diberikan suami kepadanya,
7⃣ tidak mengkufuri nikmat tersebut,
8⃣ mengatur rumah dan menyiapkannya untuk sang suami,
9⃣ menyiapkan sarana-sarana ma'isyah (pekerjaan, pen) yang diridhai,
🔟 menjaga suami dalam agama, harta, dan kehormatannya.
Rasulullah shalallahu alaihi wa sallam bersabda:
أَيُّمَا اِمْرَأَةٍ مَاتَتْ وَزَوْجُهَا عَنْهَا رَاضٍ دَخَلَتْ الجَنَّةَ
"Wanita manapun yang meninggal dalam keadaan suaminya ridha kepadanya, maka ia akan masuk ke dalam Jannah". (Hadits Shahih).
....................................
🍊 Dikutip dari khutbah Jum'at asy-Syaikh Abdullah al-Bukhari hafizhahullah yang bertema "Husnu al-'Isyroh az-Zaujiyah"
🌐 Majmu'ah Manhajul Anbiya
Share, yuk! Semoga saudara² kita mendapatkan faidah ilmu dari yang anda bagikan dan menjadi pembuka amal² kebaikan bagi anda yang telah menunjukkan kebaikan. آمِينَ.

Percakapan seorang guru dengan muridnya tentang ikhlas dan lapang dada.

Guru : Tadi kamu minum segelas air yang aku beri satu sendok gula, apa yang kamu rasakan?

Murid : Rasanya manis, guru.

Guru : Lalu yang aku beri satu sendok garam, bagaimana rasanya?

Guru : Waduh, kalau yang itu benar-benar asin rasanya.

Lalu sang Guru mengajak murid itu menuju ke telaga yang airnya sangat jernih, lalu menaburkan satu sendok gula, satu kemudian….

Guru : Coba kamu minum air telaga ini, dan apa yang kamu rasakan?

Murid : Segar bangeeeet, guru.

Kemudian Guru menaburkan satu sendok garam ke dalam telaga itu dan…..

Guru : Sekarang kamu minum lagi air telaga ini dan bagaimana rasanya?

Murid : Tetap segar, guru.

Guru : Itulah kehidupan, manis dan asin itu menjadi tidak terasa bagi orang yang hatinya jembar, luas dan penuh dengan rasa syukur.

Maka lapangkan hatimu dengan ikhlas, syukur dan selalu sabar dari segala apa yang terjadi pada dirimu, karena itu yang terbaik dari Tuhan untukmu.

Kelalaian Orangtua.

Ibnul Qayyim rahimahullah berkata,

“Betapa banyak orangtua yang mencelakakan anaknya di dunia dan akhirat akibat ia lalai mendidik dengan baik.

Orang tua menyangka..

Dengan membiarkan anak hanyut dalam (nafsu keinginan) berarti ia memuliakan sang anak.

Padahal justru menghinakannya.

Orangtua mengira..

Dengan menuruti semua keinginan sang anak, itu bermakna menyayanginya.

Padahal justru bentuk kedzhaliman yang nyata.

Pada akhirnya..

Orangtua tidak lagi dapat mengambil manfaat atas keberadaan sang anak.

Orangtua kehilangan bagian (kebaikan)nya di dunia dan akhirat.

Apabila menjumpai kerusakan moral pada anak, niscaya engkau dapati umumnya bersumber dari orangtua..”

(Tuhfatul Maudud: 351)

Bersesuaian dengan sabda Nabi shallahu 'alaihi wasallam,

مَا مِنْ مَوْلُودٍ إِلاَّ يُولَدُ عَلَى الْفِطْرَةِ فَأَبَوَاهُ يُهَوِّدَانِهِ أَوْ يُنَصِّرَانِهِ أَوْ يُمَجِّسَانِهِ

"Tiada seorang anak pun melainkan ia terlahir dalam keadaan fithrah (Islam).

Kedua orangtuanya yang menjadikan ia Yahudi, Nasrani atau Majusi.."

(HR. al-Bukhari: 1358, Muslim: 6697)

Betapa penting peran orangtua dalam pembentukan karakter anak.

Jangan sampai tak pernah mendidik namun orangtua bisanya berkata,

"Dasar.. anak tak bisa diatur.."

Sungguh keanehan dari orangtua yang lalai..
...Semoga tulisan ini dapat membuka pintu hati kita yang telah lama terkunci...
Sekarang anda mempunyai dua pilihan :
1. Biarkan tulisan ini berada di page ini supaya orang lain tidak membaca.
2. Menyebarkan ke teman yang lain dengan klik 'bagikan'

Post has shared content

Post has shared content

Post has attachment
Wow Terbongkar Sudah..!!Inilah Kode Rahasia Agar Bayaran PLN Menjadi Sangat Irit!! ( Tolong Di Share ) Selamat Mencoba

Post has shared content
Wait while more posts are being loaded