Profile cover photo
Profile photo
sulis tiyono
51 followers
51 followers
About
sulis's posts

Post has attachment
Photo

Post has attachment

Post has attachment

I've just earned 5 busuu-berries by completing a learning activity using Busuu!

sikap dewasa lebih dibutuhkan

Post has attachment
Photo

Post has shared content
5 Alasan Kenapa Kamu Harus Kerja di Tempat Yang Kamu Suka

Begitu kamu akhirnya lulus kuliah, kamu pasti berpikir “Ah akhirnya bebas juga dari segala stress skripsi”. Kamu salah. Skripsi bukanlah hal terberat yang bisa terjadi di hidup kamu. Bisa aja sesuatu yang buruk terjadi sama kamu. Sehabis kuliah, kamu harus mencari kerja. Mending kalo kamu adalah mahasiswa brilian yang gampang dapet kerja atau orang tua kamu kebetulan adalah pemilik perusahaan multinasional dengan cabang di seluruh Indonesia. Kalo kamu cuma seorang mahasiswa dengan nilai pas-pasan dan tampang pas-pasan. Pilihan pekerjaan kamu pun terbatas. Saran kita sih bekerjalah di tempat yang kamu suka, ini nih alasannya

1. Gak Cepet Tua

Kalo kamu bekerja di tempat yang kamu suka dan dengan lingkungan yang nyenengin, otomatis kamu gak akan mengalami penuaan dini. Hidup udah berat, kerjaan numpuk, kalo ditambah lagi drama-drama yang gak perlu, stress kamu pun bertambah. Kamu gak mau kan tua-tua di kerjaan?

2. Gak Kerasa Kayak Kerja

Kalo kata pepatah “Love What You Do, Do What You Love”. Dengan bekerja di tempat yang kamu suka, kamu bisa bersenang-senang dengan kerjaan kamu. Deadline pun tidak terasa berat, karena kamu ngerjainnya tanpa beban. Asik kan.

3. Betah

Karena dasarnya kamu udah menyukai pekerjaannya, kalo gajinya gak naik-naik pun kamu betah. Walaupun beban hidup makin bertambah, setiap dateng ke kantor kamu tetap merasa senang karena kerjaannya kamu suka. Tapi ya, jangan bilang sama atasan kamu soal ini. Karena bisa-bisa kamu cuma dibayar dengan senyum.“Gaji kamu tahun depan aja ya”

4. Lebih Efektif Bekerja

Nah kalo dari awal emang kamu dapetin pekerjaan yang kamu idam-idamkan, pastinya dong kamu lebih efektif bekerja. Karena kamu udah lama ngebayangin kamu bakal kerja disitu, pasti kamu mencari tahu apa aja yang bakal dilakuin.

5. Bisa Ngelakuin Hal Lain

Karena kamu efektif dalam pekerjaan, kamu jadi punya untuk ngelakuin hal-hal lain yang juga menyenangkan. Misalnya, ngebaca artikel kita. Enak kan.

Nah itu tuh alesan kenapa kamu harus kerja di tempat yang kamu suka. Ada lagi yang kita lewatin?

#tips  
Photo

semoga seminar pkl nanti bisa dibawakan dengan lancar ya Allah, amin

Intro: F# EMaj7 C#m B5 F#

Verse 1:
B                                        EMaj7
Dering telfonku membuatku tersenyum di pagi hari
C#m                                   B         B7
Kau bercerita semalam kita bertemu dalam mimpi
B                                  EMaj7
Entah mengapa aku merasakan hadirmu di sini
C#m                                  B B7
Tawa candamu menghibur saat ku sendiri

Chorus:
EMaj7
Aku di sini dan kau di sana
D#m
Hanya berjumpa via suara
C#m                                           B B7
Namun ku s'lalu menunggu saat kita akan berjumpa
EMaj7
Meski kau kini jauh di sana
D#m
Kita memandang langit yang sama
C#m             F#             B Bsus4 B Bsus4 B
Jauh di mata namun dekat di hati

Verse 2:
B                                        EMaj7
Dering telfonku membuatku tersenyum di pagi hari
C#m                                  B B7
Tawa candamu menghibur saat ku sendiri
Chorus:
EMaj7
Aku di sini dan kau di sana
D#m
Hanya berjumpa via suara
C#m                                           B B7
Namun ku s'lalu menunggu saat kita akan berjumpa
EMaj7
Meski kau kini jauh di sana
D#m
Kita memandang langit yang sama
C#m             F#              B Bsus4 B Bsus4 B
Jauh di mata namun dekat di hati

Interlude:
EMaj7 D#m C#m   B

Back to the Chorus:                                            
EMaj7
Aku di sini dan kau di sana
D#m
Hanya berjumpa via suara
C#m                                           B B7
Namun ku s'lalu menunggu saat kita akan berjumpa
EMaj7
Meski kau kini jauh di sana
D#m
Kita memandang langit yang sama
C#m              F#
Jauh di mata namun kau dekat di hati
EMaj7
Jarak dan waktu tak kan berarti
D#m
Kar'na kau akan selalu di hati
C#m                                        B    B7
Bagai detak jantung yang kubawa kemanapun ku pergi
EMaj7
Meski kau kini jauh di sana
D#m
Kita memandang langit yang sama
C#m              F#           B   C#m
Jauh di mata namun dekat di hati
F#         B   C#m
Dekat di hati
F#         B
Dekat di hati

Lihat cara dia berjalan, oh mengagumkan.
Ikutilah jalan pikiran nya, oh mengesankan.
Ingin sekali ku tunjukkan betapa bearti senyumannya utk ku.
Ikuti lah gerak jarinya, kau kan terkesan, kau kan terkesan.
Dengarlah dia mulai bernyanyi, kan terharu lalu membisu.
Ingin sekali ku katakan, betapa  berartinya bagiku.
Karna aku selalu pasti mengagumi dengan hati disetiap jengkal indahnya. Di setiap jengkal buruknya.
Karna aku selalu pasti.
Mengikuti lewat mimpi disetiap sudut geraknya di setiap sudut gelapnya.
Wait while more posts are being loaded