Profile cover photo
Profile photo
Harry Prima
111 followers
111 followers
About
Communities and Collections
View all
Posts

KEUTAMAAN WANITA

1. Doa seorang isteri yg taat memiliki kekuatan 70 wali

2. isteri yg membuatkan minum suami tanpa diminta, pahalanya 3 x khatam Qur'an.

3. Masakan isteri yg dilakukan secara sunah dan dimakan suami beserta keluarga pahalanya semua untuk isteri dan do'a suami yg memakan masakannya menjadi do'a yg diijabah.

4. isteri yg membangunkan suami untuk sholat atau mengingatkan sholat berjamaah di masjid pahalanya 27+1

5. Isteri yg kelelahan bangun malam karena anaknya minta susu sama dengan pahala 70 x haji mabrur

6. Seorang ibu yg menyusui setiap tetes susunya senilai 200 x sholat khusu dan doanya di ijabah' (fadilah wanita)

7. burung di udara dan malaikat dilangit akan selalu memintakan ampunan kepada Allah selama Isteri dalam keridhoan suami.

8. bila seorang suami pulang dengan gelisah dan isteri menghiburnya maka isteri mendapatkan 10 pahala jihad.

9. bila seorang wanita hamil sholatnya dua rekaat adalah lebih baik dari 80 rakaat sholat wanita yg tidak hamil.

10. bila seorang wanita hamil akan mendapatkan pahala 70 tahun sholat dan 70 tahun puasa.

11. wanita yg mencuci pakaian suami dan anak-anaknya akan mendapat 1000 kebaikan dan akan diampuni kesalahannya, bahkan segala sesuatu yang disinari matahari memintakan ampun baginya dan Allah SWT mengangkat derajatnya 1000 tingkat.

12. Wanita yg menyusui anaknya, maka setiap tetesan air susu tersebut akan mendapatkan 1 pahala dan apabila cukup 2 tahun menyusui maka malaikat dilangit akan mengabarkan berita bahwa SURGA wajib bagi nya".

13. Apabila sorang wanita kedatangan haid maka haidnya akan menghapus dosa2nya.

14. apabila ia membaca pd hr pertama keluar haid "Alhamdulilahi ala kullu halin wa astagfirullaha min kulli zanbi" Maka Allah Swt akan membebaskannya dr jahanam, shirat & adzab.

15. Setiap hari dari haidnya, Allah tinggikan dia dgn pahala 40 orang mati syahid apabila ia berdzikir.

SUBHANALLAAH...betap sayangnya Allah Swt terhadap kaum wanita.

Dan semoga kita mendapat pasangan hidup yang soleh dan solehah. Amin yarobbal alamin

Jika ada orang yang menerima dan mengamalkannya,mengajarkan pada orang lain, anda akan menimba pahala sebagai ilmu yang bermanfaat, yang dapat membantu kita di akhirat kelak. silahkan di SHARE.

Boleh di SHARE sebanyak mungkin!!
Add a comment...

Kalo bisa menjawab pertanyaan ini bolehlah mikirin negara ๐Ÿ˜๐Ÿ˜

Ada yg bisa menjawab ini nggak pertanyaan ini:

1. Kalau Circle-K & 7 Eleven buka 24 jam sehari, 7 hari seminggu, dan 12 bulan setahun, lalu kenapa di pintunya ada lobang kunci?
Untuk apa?...๐Ÿค”๐Ÿ˜ฌ

2. Katanya wajan teflon itu anti lengket. Lalu kenapa stiker merk bisa lengket di permukaan anti lengket itu?...๐Ÿค”๐Ÿ˜ฌ

3. Jarum suntik disterilkan supaya tidak terjadi infeksi yang bisa bikin pasien mati. Lalu kenapa jarum untuk hukuman mati juga perlu di-steril dulu?...๐Ÿค”

4. Kalau olive oil berasal dari buah olive, avocado oil dari alpukat, corn oil dari jagung, lalu baby oil dari mana?...๐Ÿค”

5. Apa yang terjadi kalau ada orang kaget setengah mati, lalu mengalaminya dua kali?...๐Ÿค”

6. Jika kotak hitam (black box) di pesawat tidak bisa hancur, kenapa mereka nggak bikin seluruh pesawat dari bahan yang sama?...๐Ÿค”

7. Apabila sate ayam dari daging ayam, sate kambing dari daging kambing, sate kelinci dari daging kelinci, terus sate padang dari daging apa?...๐Ÿค”๐Ÿ˜ฌ

8. Kalau semua pizza selalu dibuat bentuk bulat, kenapa bungkusnya berbentuk kotak?...๐Ÿค”๐Ÿ˜ฌ

9. Kenapa orang yang jatuh cinta ngomongnya sambil berbisik aja sudah saling mengerti, tapi kalau orang lagi emosi sudah berteriak pun lawannya selalu bertanya lagi, "Apa kau bilang? Coba ulangi sekali lagi!!!..

๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜€๐Ÿ˜œ,,,.,.
Add a comment...

Belajar bahasa arab, yuk!^^ โ˜บ^^

Ungkapan yang biasa digunakan dalam bahasa arab
๐ŸŒธ Syukron ( ุดูƒุฑู‹ุง ) = Terima kasih
๐ŸŒธ 'Afwan ( ุนููˆุงู‹ ) = Sama-sama
๐ŸŒธ Aseef (asif) ( ุขุณู ) = Saya minta
maaf
๐ŸŒธ Hasanan ( ุญุณู†ุงู‹ ) = Baiklah
๐ŸŒธ Rubbamaa ( ุฑุจู‘ู…ุง )/yumkin = Mungkin
๐ŸŒธ Intabih ( ุงู†ุชุจูู‡ ) = Awas! (Peringatan)
๐ŸŒธ Ihzar ( ุงุญุฐุฑ ) = Berhati-hatilah
๐ŸŒธ Laa tansa' ( ู„ุง ุชู†ุณู‰ูฐ ) = Jangan lupa
๐ŸŒธ Samiin ( ุณู…ูŠู† ) = Gemuk
๐ŸŒธ Nahiifun ( ู†ุญูŠู ) = Kurus
๐ŸŒธ Tawiilun ( ุทูˆูŠู„ ) = Panjang
๐ŸŒธ Qasirun ( ู‚ุตูŠุฑ ) = Pendek
๐ŸŒธ Khofiidhun ( ุฎููŠุถ ) = Rendah
๐ŸŒธ Yaum ( ูŠูˆู… ) = Hari
๐ŸŒธ Usbu' ( ุฃุณุจูˆุน ) = Minggu
๐ŸŒธ Syahr ( ุดู‡ุฑ ) = Bulan
๐ŸŒธ Sanah ( ุณู†ุฉ ) = Tahun

Ucapan dalam bahasa arab
๐ŸŒป Masaaul khair ( ู…ุณุงุกุงู„ุฎูŠุฑ ) = Selamat sore
๐ŸŒป Masaaun nuur ( ู…ุณุงุกุงู„ู†ูˆุฑ ) = Ucapan balasan selamat sore
๐ŸŒป Lailatu sa'idah ( ู„ูŠู„ุฉ ุณุนูŠุฏุฉ ) = Selamat malam
๐ŸŒป Sobaahul khair ( ุตุจุงุญ ุงู„ุฎูŠุฑ ) = Selamat pagi
๐ŸŒป Sobaahunnur ( ุตุจุงุญ ุงู„ู†ูˆุฑ ) = Ucapan balasan selamat pagi
๐ŸŒป Naharun sa'idah ( ู†ู‡ุงุฑ ุณุนูŠุฏุฉ ) = Selamat siang
๐ŸŒป Bitaufiiq wannajaah ( ุจุงู„ุชูˆููŠู‚ ูˆุงู„ู†ุฌุงุญ ) = Semoga berjaya
๐ŸŒป Salam ukhuwah ( ุณู„ุงู… ุงุฎูˆุฉ ) = Salam persaudaraan
๐ŸŒป Jazakallahu khairan ( ุฌุฒุงูƒ ุงู„ู„ู‡ ุฎูŠุฑุง ) = Semoga Allah membalasmu (laki-laki) dengan kebaikan
๐ŸŒป Azzhomallahu ajrak ( ุนุธู‘ู… ุงู„ู„ู‡ ุฃุฌุฑูƒ ) = Semoga Allah memberimu pahala yang besar
๐ŸŒป Uhibbuki ( ุฃุญุจูƒู ) = Saya sayang kamu (perempuan)
๐ŸŒป Uhibbuka ( ุฃุญุจูƒูŽ ) = Saya sayang kamu (laki-laki)

Ganti nama/personal pronouns
๐Ÿ‘Œ Anaa ( ุฃู†ุง ) = Aku / Saya
๐Ÿ‘Œ Anta ( ุฃู†ุชูŽ ) = Kamu (laki-laki)
๐Ÿ‘Œ Anti ( ุฃู†ุชู ) = Kamu (perempuan)
๐Ÿ‘Œ Huwa ( ู‡ููˆูŽ ) = Dia (laki-laki/seorang)
๐Ÿ‘Œ Hiya ( ู‡ููŠูŽ ) = Dia (perempuan/seorang)
๐Ÿ‘Œ Huma ( ู‡ู…ุงูŽ ) = Dia (laki-laki / perempuan = 2orang)
๐Ÿ‘Œ Hum ( ู‡ูู…ู’ ) = Dia (laki-laki = 3org+)
๐Ÿ‘Œ Hunna ( ู‡ู†ู‘ูŽ ) = Dia (perempuan = 3org+)
๐Ÿ‘Œ Nahnu ( ู†ุญู†ู ) = Kami
๐Ÿ‘Œ Antum ( ุฃู†ุชู… ) = Kalian (ramai)
๐Ÿ‘Œ Jamiilah ( ุฌู…ูŠู„ุฉ ) = Cantik
๐Ÿ‘Œ Qabihah ( ู‚ุจูŠุญุฉ ) = Jelek
๐Ÿ‘Œ Nadziifun ( ู†ุธูŠู ) = Bersih
๐Ÿ‘Œ Kaslaan ( ูƒุณู„ุงู† ) = Malas
๐Ÿ‘Œ Ata'allamu ( ุฃุชุนู„ู… ) = Saya belajar
๐Ÿ‘Œ A'kuluu ( ุฃุงูƒู„ ) = Saya makan
๐Ÿ‘Œ Asyrobu ( ุฃุดุฑุจ ) = Saya minum
๐Ÿ‘Œ Aqro u ( ุฃู‚ุฑุง ) = Saya membaca
๐Ÿ‘Œ Aktubu ( ุฃูƒุชุจ ) = Saya menulis
๐Ÿ‘Œ Atakallamu ( ุฃุชูƒู„ู… ) = Saya berbicara
๐Ÿ‘Œ Amsiku ( ุฃู…ุณูƒ ) = Saya memegang
๐Ÿ‘Œ A'malu ( ุฃุนู…ู„ ) = Saya mengerjakan
๐Ÿ‘Œ Albasu ( ุฃู„ุจุณ ) = Saya memakai pakaian
๐Ÿ‘Œ Toriiqon ( ุทุฑูŠู‚ ) = Jalan
๐Ÿ‘Œ Baytun ( ุจูŠุช ) = Rumah
๐Ÿ‘Œ Mirsamun ( ู…ูุฑุณู… ) = Pensil
๐Ÿ‘Œ Qolamun ( ู‚ู„ู… ) = Pulpen
๐Ÿ‘Œ Mimsahatun ( ู…ู…ุณุญุฉ ) = Penghapus
๐Ÿ‘Œ Mishbaahun ( ู…ุตุจุงุญ ) = Lampu
๐Ÿ‘Œ Sabbuurotun ( ุณุจูˆุฑุฉ ) = Papan tulis
๐Ÿ‘Œ Kaifahaluka? ( ูƒูŠู ุญุงู„ูƒูŽ ) = Apa kabar? (Laki-Laki)
๐Ÿ‘Œ Kaifahaluki? ( ูƒูŠู ุญุงู„ูƒู ) = Apa kabar? (Perempuan)
๐Ÿ‘Œ Askunu fi.. ( ..ุฃุณูƒู† ููŠ ) = Saya tinggal di..
๐Ÿ‘Œ 'Umri ( ุนู…ุฑูŠ ) = Umur saya
๐Ÿ‘Œ Masmuki? ( ู…ุง ุงุณู…ูƒู ) = Siapa namamu? (Perempuan)
๐Ÿ‘Œ Masmuka? ( ู…ุง ุงุณู…ูƒูŽ ) = Siapa namamu? (Laki-Laki)
๐Ÿ‘Œ Ana tilmiidzatun ( ุงู†ุง ุชู„ู…ูŠุฐุฉ ) = Saya seorang murid (Perempuan)
๐Ÿ‘Œ Ana tilmiidzun ( ุงู†ุง ุชู„ู…ูŠุฐ ) = Saya seorang murid (Laki-Laki)
๐Ÿ‘Œ Ahlam Sa'iidah ( ุงุญู„ุงู… ุณุนูŠุฏุฉ ) = Semoga mimpi indah
๐Ÿ‘Œ Syafakallah ( ุดูุงูƒ ุงู„ู„ู‡ ) = Semoga Allah menyembuhkan kamu (Laki-Laki)
๐Ÿ‘Œ Syafakillah (ุดูุงูƒู ุงู„ู„ู‡) = Semoga Allah menyembuhkan kamu (Perempuan)

๐ŸŒน Ukhwahfillah ( ุงุฎูˆุฉ ููŠ ุงู„ู„ู‡ ) = Persahabatan karena Allah
๐ŸŒน Ukhti ( ุงุฎุช ) = Kakak (Perempuan)
๐ŸŒน Akhi ( ุฃุฎ ) = Kakak (Laki-Laki)
๐ŸŒน Zaujy ( ุฒูˆุฌ ) = Suami (Pasangan L)
๐ŸŒน Zaujah ( ุฒูˆุฌุฉ ) = Istri (Pasangan P)
๐ŸŒน Asiff Jiddan ( ุขุณู ุฌุฏุงู‹ ) = Beribu maaf
๐ŸŒน Ukhwahfillah Abadan Abada ( ุงุฎูˆุฉ ููŠ ุงู„ู„ู‡ ุฃุจุฏุงู‹ ุงุจุฏุง ) = Persaudaraan/Persahabatan karena Allah selama-lamanya
๐ŸŒน Fa'idza 'Azamta fatawakkal 'alallah ( ูุฅุฐุง ุนุฒู…ุช ูุชูˆูƒู„ ุนู„ู‰ ุงู„ู„ู‡ ) = Setelah kamu berazam maka bertawakallah kpda Allah
๐ŸŒน Inni Akhaafullah (ุฅู†ูŠ ุฃุฎุงู ุงู„ู„ู‡) = Sesungguhnya aku takut kpda Allah
๐ŸŒน Maafi Qalbi Ghairullah ( ู…ุงููŠ ู‚ู„ุจูŠ ุบูŠุฑ ุงู„ู„ู‡ ) = Tiada di hatiku selain Allah
๐ŸŒน Lau Samatha ( ู„ูŽูˆ ุณู…ุญุชูŽ ) = Maafkan Saya
๐ŸŒน Naltaqi Ghadan ( ู†ู„ุชู‚ูŠ ุบุฏุงู‹ ) = Kita jumpa besok
๐ŸŒน Illalliqa' ( ุงู„ู‰ ุงู„ู„ู‚ุงุก ) = Sampai berjumpa kembali
๐ŸŒน Tafadhdhol (ุชูุถู„ ) = Silakan
๐ŸŒน La Aadri/ la 'a'rif ( ู„ุง ุฃุฏุฑูŠ ) = Saya tak tahu
๐ŸŒน Maa fii Musykilah ( ู…ุงููŠ ู…ุดูƒู„ุฉ ) = Tiada masalah
๐ŸŒน Jazakallahu khairan khatsiiran ( ุฌุฒุงูƒูŽ ุงู„ู„ู‡ ุฎูŠุฑุงู‹ ูƒุซูŠุฑุงู‹ ) = Semoga Allah membalasmu dengan kebaikan (Laki-Laki)
๐ŸŒน Jazakillahu khairan khatsiiran ( ุฌุฒุงูƒู ุงู„ู„ู‡ ุฎูŠุฑุงู‹ ูƒุซูŠุฑุงู‹ ) = Semoga Allah membalasmu dengan kebaikan (Perempuan)
๐ŸŒน Jazakumullahu khairan khatsiiran ( ุฌุฒุงูƒู…ู ุงู„ู„ู‡ ุฎูŠุฑุงู‹ ูƒุซูŠุฑุงู‹ ) = Semoga Allah membalasmu dengan kebaikan (L & P)
๐ŸŒน Wa iyyaka ( ูˆุฅูŠุงูƒ) = Dan untukmu jua (Laki-Laki) *balasan u/ ucapan jzkllah
๐ŸŒน Wa iyyaki ( ูˆุฅูŠุงูƒู ) = Dan untukmu jua (Perempuan) *balasan u/ ucapan jzkllah
๐ŸŒน Allahu khairul jaza' ( ุงู„ู„ู‡ ุฎูŠุฑ ุงู„ุฌุฒุงุก ) = Allah adalah Sebaik-baik Pemberi balasan
๐ŸŒน Fahimtum? ( ูู‡ู…ุชู… ) = Apakah kalian faham?
๐ŸŒน Fahimna ( ูู‡ู…ู†ุง ) = Kami telah faham
๐ŸŒน Ijhad wala taksal ( ุงุฌู‡ุฏู’ ูˆู„ุง ุชูƒุณู„ู’ ) = Bersungguh2 dan janganlah kamu malas
๐ŸŒน La Tahzan Innallaha Ma'anaa ( ู„ุง ุชุญุฒู†ู’ ุงู†ุง ุงู„ู„ู‡ ู…ุนู†ุง ) = Jgnlah bersedih, sesungguhnya Allah bersama kitaBelajar bahasa arab, yuk!^^ โ˜บ^^

Ungkapan yang biasa digunakan dalam bahasa arab
๐ŸŒธ Syukron ( ุดูƒุฑู‹ุง ) = Terima kasih
๐ŸŒธ 'Afwan ( ุนููˆุงู‹ ) = Sama-sama
๐ŸŒธ Aseef (asif) ( ุขุณู ) = Saya minta
maaf
๐ŸŒธ Hasanan ( ุญุณู†ุงู‹ ) = Baiklah
๐ŸŒธ Rubbamaa ( ุฑุจู‘ู…ุง )/yumkin = Mungkin
๐ŸŒธ Intabih ( ุงู†ุชุจูู‡ ) = Awas! (Peringatan)
๐ŸŒธ Ihzar ( ุงุญุฐุฑ ) = Berhati-hatilah
๐ŸŒธ Laa tansa' ( ู„ุง ุชู†ุณู‰ูฐ ) = Jangan lupa
๐ŸŒธ Samiin ( ุณู…ูŠู† ) = Gemuk
๐ŸŒธ Nahiifun ( ู†ุญูŠู ) = Kurus
๐ŸŒธ Tawiilun ( ุทูˆูŠู„ ) = Panjang
๐ŸŒธ Qasirun ( ู‚ุตูŠุฑ ) = Pendek
๐ŸŒธ Khofiidhun ( ุฎููŠุถ ) = Rendah
๐ŸŒธ Yaum ( ูŠูˆู… ) = Hari
๐ŸŒธ Usbu' ( ุฃุณุจูˆุน ) = Minggu
๐ŸŒธ Syahr ( ุดู‡ุฑ ) = Bulan
๐ŸŒธ Sanah ( ุณู†ุฉ ) = Tahun

Ucapan dalam bahasa arab
๐ŸŒป Masaaul khair ( ู…ุณุงุกุงู„ุฎูŠุฑ ) = Selamat sore
๐ŸŒป Masaaun nuur ( ู…ุณุงุกุงู„ู†ูˆุฑ ) = Ucapan balasan selamat sore
๐ŸŒป Lailatu sa'idah ( ู„ูŠู„ุฉ ุณุนูŠุฏุฉ ) = Selamat malam
๐ŸŒป Sobaahul khair ( ุตุจุงุญ ุงู„ุฎูŠุฑ ) = Selamat pagi
๐ŸŒป Sobaahunnur ( ุตุจุงุญ ุงู„ู†ูˆุฑ ) = Ucapan balasan selamat pagi
๐ŸŒป Naharun sa'idah ( ู†ู‡ุงุฑ ุณุนูŠุฏุฉ ) = Selamat siang
๐ŸŒป Bitaufiiq wannajaah ( ุจุงู„ุชูˆููŠู‚ ูˆุงู„ู†ุฌุงุญ ) = Semoga berjaya
๐ŸŒป Salam ukhuwah ( ุณู„ุงู… ุงุฎูˆุฉ ) = Salam persaudaraan
๐ŸŒป Jazakallahu khairan ( ุฌุฒุงูƒ ุงู„ู„ู‡ ุฎูŠุฑุง ) = Semoga Allah membalasmu (laki-laki) dengan kebaikan
๐ŸŒป Azzhomallahu ajrak ( ุนุธู‘ู… ุงู„ู„ู‡ ุฃุฌุฑูƒ ) = Semoga Allah memberimu pahala yang besar
๐ŸŒป Uhibbuki ( ุฃุญุจูƒู ) = Saya sayang kamu (perempuan)
๐ŸŒป Uhibbuka ( ุฃุญุจูƒูŽ ) = Saya sayang kamu (laki-laki)

Ganti nama/personal pronouns
๐Ÿ‘Œ Anaa ( ุฃู†ุง ) = Aku / Saya
๐Ÿ‘Œ Anta ( ุฃู†ุชูŽ ) = Kamu (laki-laki)
๐Ÿ‘Œ Anti ( ุฃู†ุชู ) = Kamu (perempuan)
๐Ÿ‘Œ Huwa ( ู‡ููˆูŽ ) = Dia (laki-laki/seorang)
๐Ÿ‘Œ Hiya ( ู‡ููŠูŽ ) = Dia (perempuan/seorang)
๐Ÿ‘Œ Huma ( ู‡ู…ุงูŽ ) = Dia (laki-laki / perempuan = 2orang)
๐Ÿ‘Œ Hum ( ู‡ูู…ู’ ) = Dia (laki-laki = 3org+)
๐Ÿ‘Œ Hunna ( ู‡ู†ู‘ูŽ ) = Dia (perempuan = 3org+)
๐Ÿ‘Œ Nahnu ( ู†ุญู†ู ) = Kami
๐Ÿ‘Œ Antum ( ุฃู†ุชู… ) = Kalian (ramai)
๐Ÿ‘Œ Jamiilah ( ุฌู…ูŠู„ุฉ ) = Cantik
๐Ÿ‘Œ Qabihah ( ู‚ุจูŠุญุฉ ) = Jelek
๐Ÿ‘Œ Nadziifun ( ู†ุธูŠู ) = Bersih
๐Ÿ‘Œ Kaslaan ( ูƒุณู„ุงู† ) = Malas
๐Ÿ‘Œ Ata'allamu ( ุฃุชุนู„ู… ) = Saya belajar
๐Ÿ‘Œ A'kuluu ( ุฃุงูƒู„ ) = Saya makan
๐Ÿ‘Œ Asyrobu ( ุฃุดุฑุจ ) = Saya minum
๐Ÿ‘Œ Aqro u ( ุฃู‚ุฑุง ) = Saya membaca
๐Ÿ‘Œ Aktubu ( ุฃูƒุชุจ ) = Saya menulis
๐Ÿ‘Œ Atakallamu ( ุฃุชูƒู„ู… ) = Saya berbicara
๐Ÿ‘Œ Amsiku ( ุฃู…ุณูƒ ) = Saya memegang
๐Ÿ‘Œ A'malu ( ุฃุนู…ู„ ) = Saya mengerjakan
๐Ÿ‘Œ Albasu ( ุฃู„ุจุณ ) = Saya memakai pakaian
๐Ÿ‘Œ Toriiqon ( ุทุฑูŠู‚ ) = Jalan
๐Ÿ‘Œ Baytun ( ุจูŠุช ) = Rumah
๐Ÿ‘Œ Mirsamun ( ู…ูุฑุณู… ) = Pensil
๐Ÿ‘Œ Qolamun ( ู‚ู„ู… ) = Pulpen
๐Ÿ‘Œ Mimsahatun ( ู…ู…ุณุญุฉ ) = Penghapus
๐Ÿ‘Œ Mishbaahun ( ู…ุตุจุงุญ ) = Lampu
๐Ÿ‘Œ Sabbuurotun ( ุณุจูˆุฑุฉ ) = Papan tulis
๐Ÿ‘Œ Kaifahaluka? ( ูƒูŠู ุญุงู„ูƒูŽ ) = Apa kabar? (Laki-Laki)
๐Ÿ‘Œ Kaifahaluki? ( ูƒูŠู ุญุงู„ูƒู ) = Apa kabar? (Perempuan)
๐Ÿ‘Œ Askunu fi.. ( ..ุฃุณูƒู† ููŠ ) = Saya tinggal di..
๐Ÿ‘Œ 'Umri ( ุนู…ุฑูŠ ) = Umur saya
๐Ÿ‘Œ Masmuki? ( ู…ุง ุงุณู…ูƒู ) = Siapa namamu? (Perempuan)
๐Ÿ‘Œ Masmuka? ( ู…ุง ุงุณู…ูƒูŽ ) = Siapa namamu? (Laki-Laki)
๐Ÿ‘Œ Ana tilmiidzatun ( ุงู†ุง ุชู„ู…ูŠุฐุฉ ) = Saya seorang murid (Perempuan)
๐Ÿ‘Œ Ana tilmiidzun ( ุงู†ุง ุชู„ู…ูŠุฐ ) = Saya seorang murid (Laki-Laki)
๐Ÿ‘Œ Ahlam Sa'iidah ( ุงุญู„ุงู… ุณุนูŠุฏุฉ ) = Semoga mimpi indah
๐Ÿ‘Œ Syafakallah ( ุดูุงูƒ ุงู„ู„ู‡ ) = Semoga Allah menyembuhkan kamu (Laki-Laki)
๐Ÿ‘Œ Syafakillah (ุดูุงูƒู ุงู„ู„ู‡) = Semoga Allah menyembuhkan kamu (Perempuan)

๐ŸŒน Ukhwahfillah ( ุงุฎูˆุฉ ููŠ ุงู„ู„ู‡ ) = Persahabatan karena Allah
๐ŸŒน Ukhti ( ุงุฎุช ) = Kakak (Perempuan)
๐ŸŒน Akhi ( ุฃุฎ ) = Kakak (Laki-Laki)
๐ŸŒน Zaujy ( ุฒูˆุฌ ) = Suami (Pasangan L)
๐ŸŒน Zaujah ( ุฒูˆุฌุฉ ) = Istri (Pasangan P)
๐ŸŒน Asiff Jiddan ( ุขุณู ุฌุฏุงู‹ ) = Beribu maaf
๐ŸŒน Ukhwahfillah Abadan Abada ( ุงุฎูˆุฉ ููŠ ุงู„ู„ู‡ ุฃุจุฏุงู‹ ุงุจุฏุง ) = Persaudaraan/Persahabatan karena Allah selama-lamanya
๐ŸŒน Fa'idza 'Azamta fatawakkal 'alallah ( ูุฅุฐุง ุนุฒู…ุช ูุชูˆูƒู„ ุนู„ู‰ ุงู„ู„ู‡ ) = Setelah kamu berazam maka bertawakallah kpda Allah
๐ŸŒน Inni Akhaafullah (ุฅู†ูŠ ุฃุฎุงู ุงู„ู„ู‡) = Sesungguhnya aku takut kpda Allah
๐ŸŒน Maafi Qalbi Ghairullah ( ู…ุงููŠ ู‚ู„ุจูŠ ุบูŠุฑ ุงู„ู„ู‡ ) = Tiada di hatiku selain Allah
๐ŸŒน Lau Samatha ( ู„ูŽูˆ ุณู…ุญุชูŽ ) = Maafkan Saya
๐ŸŒน Naltaqi Ghadan ( ู†ู„ุชู‚ูŠ ุบุฏุงู‹ ) = Kita jumpa besok
๐ŸŒน Illalliqa' ( ุงู„ู‰ ุงู„ู„ู‚ุงุก ) = Sampai berjumpa kembali
๐ŸŒน Tafadhdhol (ุชูุถู„ ) = Silakan
๐ŸŒน La Aadri/ la 'a'rif ( ู„ุง ุฃุฏุฑูŠ ) = Saya tak tahu
๐ŸŒน Maa fii Musykilah ( ู…ุงููŠ ู…ุดูƒู„ุฉ ) = Tiada masalah
๐ŸŒน Jazakallahu khairan khatsiiran ( ุฌุฒุงูƒูŽ ุงู„ู„ู‡ ุฎูŠุฑุงู‹ ูƒุซูŠุฑุงู‹ ) = Semoga Allah membalasmu dengan kebaikan (Laki-Laki)
๐ŸŒน Jazakillahu khairan khatsiiran ( ุฌุฒุงูƒู ุงู„ู„ู‡ ุฎูŠุฑุงู‹ ูƒุซูŠุฑุงู‹ ) = Semoga Allah membalasmu dengan kebaikan (Perempuan)
๐ŸŒน Jazakumullahu khairan khatsiiran ( ุฌุฒุงูƒู…ู ุงู„ู„ู‡ ุฎูŠุฑุงู‹ ูƒุซูŠุฑุงู‹ ) = Semoga Allah membalasmu dengan kebaikan (L & P)
๐ŸŒน Wa iyyaka ( ูˆุฅูŠุงูƒ) = Dan untukmu jua (Laki-Laki) *balasan u/ ucapan jzkllah
๐ŸŒน Wa iyyaki ( ูˆุฅูŠุงูƒู ) = Dan untukmu jua (Perempuan) *balasan u/ ucapan jzkllah
๐ŸŒน Allahu khairul jaza' ( ุงู„ู„ู‡ ุฎูŠุฑ ุงู„ุฌุฒุงุก ) = Allah adalah Sebaik-baik Pemberi balasan
๐ŸŒน Fahimtum? ( ูู‡ู…ุชู… ) = Apakah kalian faham?
๐ŸŒน Fahimna ( ูู‡ู…ู†ุง ) = Kami telah faham
๐ŸŒน Ijhad wala taksal ( ุงุฌู‡ุฏู’ ูˆู„ุง ุชูƒุณู„ู’ ) = Bersungguh2 dan janganlah kamu malas
๐ŸŒน La Tahzan Innallaha Ma'anaa ( ู„ุง ุชุญุฒู†ู’ ุงู†ุง ุงู„ู„ู‡ ู…ุนู†ุง ) = Jgnlah bersedih, sesungguhnya Allah bersama kita
Add a comment...

Polisi: "Stopppp!"
Udin: "Kok di setop Pak?"
Polisi: "Tolong keluarkan SIM, STNK dan KTP nya!"
Udin: "Maaf pak saya tidak punya, saya masih anak sekolah Pak..."
Polisi: "Kalau gitu kamu ditilang .!?"
Udin: "Sebentar pak, karena isi dompet anak sekolah nggak tebel, jadi kita damai saja pak..."
Polisi: "Kamu punya uang berapa buat damai....?"
Udin: "Saya belikan rokok saja Pak ya, supaya nggak mencolok. Tuh ada warung di seberang jalan..."
Polisi: " Ya sudah... beliin Marlboro ya, tapi motornya tetap disini."
(Udin langsung nyebrang jalan menuju warung, kemudian beli rokok.)
Udin: "Bang... saya disuruh ngambil rokok dulu sama pak polisi itu (sambil menunjuk Pak Polisi di seberang jalan).
Marlboro 4 bungkus!"
Tk.Warung: "Yang mana...? Jangan menipu lho..."
Udin: "Yang itu! Saya tanya dulu ya, biar jelas..." (Udin berteriak): "Pak...! Pak...! Yang ini 'kan...?"
Polisi: "Yaaa benar. siiippp...!" (Sambil acung jempol ๐Ÿ‘ dan kedip mata satu ๐Ÿ˜‰)
Udin: "Tuh 'kan... Nanti Pak Polisi itu yang bayar...!" langsung balik badan dan menyebrerang jalan.
Udin: "Nih Pak..." sambil menyodorkan dua bungkus Marlboro.
Polisi: "Hm... jalan sana! Lain kali hati-hati ya!"
Udin: "Makasih Pak...!", terus tancap gas wuzzzz...

Dua jam kemudian...

Tk.Warung: "Pak... anak sekolah tadi ngambil rokok Marlboro 4 bungkus, katanya bapak yang bayar."
Polisi: "Hah! ๐Ÿ˜กAnak kurang ajar, , tikus got, kutu kupret, kunyuk, kampret, Kecoak, Kambing, kebo, ... Polisi juga ditipu...!!!"๐Ÿ˜ 

Jangan lupa di share ya๐Ÿ˜€
Biar ketawa bareng
๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜ƒ
Add a comment...

Nasehat 5 Tokoh Menghadapi Pemilihan Legislatif, Pilkada & Pilpres.

1. Ali bin Abi Thalib ra

โ€œKezhaliman akan terus ada, bukan karena banyaknya orang-orang jahat, tapi karena diamnya orang-orang baik.โ€

2. Syaikh Yusuf Qardhawi (Ketua Asosiasi Internasional Cendekiawan Muslim)

Setidaknya ada 3 (tiga) cara dalam mempertimbangkan pilihan:

โ€ข Jika semuanya baik, pilihlah yang paling banyak kebaikannya.

โ€ข Jika ada yang baik dan ada yang buruk, pilihlah yang baik.

โ€ข Jika semuanya buruk, pilihlah yang paling sedikit keburukannya.

3. Dr. Hamid Fahmy Zarkasyi, MA. M. Phil. (Ketua MIUMI Pusat, putra Pendiri Pesantren Gontor)

"Jika anda tidak mau ikut pemilu karena kecewa dengan pemerintah & anggota DPR, atau parpol Islam. Itu hak anda. Tapi ingat jika anda & jutaan yang lain tidak ikut pemilu maka jutaan orang fasik, sekuler, liberal, atheis akan ikut pemilu untuk berkuasa dan menguasai kita. Niatlah berbuat baik meskipun hasilnya belum tentu sebaik yang engkau inginkan.โ€

4. Recep Toyyib Erdogan
Jika orang Baik tidak ikut terjun ke politik, maka para penjahatlah yang akan mengisinya.

5. Necmetti Erbakan
Muslim yang tidak peduli Politik akan di pimpin oleh Politikus yang tidak peduli kepada islam

Jangan Golput ya Kejahatan akan timbul tatkala orang baik semua pada DIAM.

Sebarkan ke group2 atau kawan2 lain nya...
Untuk saling mengingatkan......
Add a comment...

JOKE SIANG ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

ISTRI CANTIK SENILAI EMAS

"Pak Mukidi, ..... istri Anda cantik sekali," kata seorang Raja Minyak.
"Boleh nggak saya tukar dengan emas seberat tubuhnya ?" ๐Ÿ˜

"Beri saya waktu beberapa hari," jawab Mukidi. โ˜บ

"Apakah Anda mau pikir-pikir dulu ?" tanya Raja Minyak. ๐Ÿ˜š

Jawab Mukidi, polos :
"Bukan...! Mau saya gemukin dulu.."

๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€
๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜


๐Ÿฝ๐Ÿฝ๐Ÿฝ๐Ÿœ๐Ÿœ๐Ÿœ
Add a comment...

Post has shared content
"Siapa yang menciptakan Allah?" Seorang Atheis yg memasuki sebuah masjid, dia mengajukan 3 pertanyaan yg hanya boleh dijawab dengan akal. Artinya tidak boleh dijawab dengan dalil, karena dalil itu hanya dipercaya oleh pengikutnya, jika menggunakan dalil (naqli) maka justru diskusi ini tidak akan menghasilkan apa2...
Pertanyaan atheis itu adalah:

1. Siapa yg menciptakan Allah?? Bukankah semua yg ada di dunia ada karena ada penciptanya?? Bagaimana mungkin Allah ada jika tidak ada penciptanya?

2. Bagaimana caranya manusia bisa makan dan minum tanpa buang air? Bukankah itu janji Allah di Syurga? Jangan pakai dalil, tapi pakai akal.... 3. Ini pertanyaan ketiga, kalau iblis itu terbuat dari Api, lalu bagaimana bisa Allah menyiksanya di dalam neraka?? Bukankah neraka juga dari api?

Tidak ada satupun jamaah yg bisa menjawab, kecuali seorang pemuda.
Pemuda itu menjawab satu per satu pertanyaan sang atheis :

1. Apakah engkau tahu, dari angka berapakah angka 1 itu berasal?? Sebagaimana angka 2 adalah 1+1 atau 4 adalah 2+2?? Atheis itu diam membisu.. "Jika kamu tahu bahwa 1 itu adalah bilangan tunggal. Dia bisa mencipta angka lain, tapi dia tidak tercipta dari angka apapun, lalu apa kesulitanmu memahami bahwa Allah itu Zat Maha Tunggal yg Maha mencipta tapi tidak bisa diciptakan?

2. Saya ingin bertanya kepadamu, apakah kita ketika dalam perut ibu kita semua makan? Apakah kita juga minum? Kalau memang kita makan & minum, lalu bagaimana kita buang air ketika dalam perut ibu kita dulu?? Jika anda dulu percaya bahwa kita dulu makan dan minum di perut ibu kita dan kita tidak buang air didalamnya, lalu apa kesulitanmu mempercayai bahwa di Syurga kita akan makan dan minum juga tanpa buang air?

3. Pemuda itu menampar sang atheis dengan keras. Sampai sang atheis marah dan kesakitan. Sambil memegang pipinya, sang atheis-pun marah-marah kepada pemuda itu, tapi pemuda itu menjawab : "Tanganku ini terlapisi kulit, tanganku ini dari tanah..dan pipi anda juga terbuat dari kulit dari tanah juga..lalu jika keduanya dari kulit dan tanah, bagaimana anda bisa kesakitan ketika saya tampar?? Bukankah keduanya juga tercipta dari bahan yg sama.

#Subhanallah
Sumber@beritaislami_id
Photo
Add a comment...

Mosok Aku kon golek rongsokan, dodhol klepon. terlalu....hihihihi.....

RAMALAN ZODIAK JOWO KANGGO MINGGU IKI

1. PIRGO
Penggawean sing cocok: dodhol blewah karo jengkol. Keuangan: dedel duwel. Asmara: mbok yo golek sing rodho genah lan waras.
2. AKUWARIYUS
Penggawean sing cocok: Dodol ondho karo gedek. Keuangan: nyilah-nyilih tonggo. Asmara: Sedelok engkas jomblo, dikepret calon mertuwo.
3. PISKES
Penggawean sing cocok: mikuli galon, mangkal ngojeg nang protelon. Keuangan: Ledeh kabeh, kakehan nogel. Asmara: nyenengi banci salon!!"
4. ARIYES
Penggawean sing cocok: angon wedhus, mbecak. Keuangan: kakehan utang, tombok terus. Asmara: diuber rondo.
5. TAWURUS
Penggawean sing cocok: golek rosokan, dodhol klepon. Keuangan: kapusan konco dewe. Njaluk diruwat. Asmara: gak payu2, ganti pelet karo menyane.
6. GEMINI
Penggawean sing cocok: Nyuluh welut, golek bekicot. Keuangan: ngedoli warisan mertuwo. Asmara: gak jelas sir2ane lanang opo wedok.
7. KANSER
Penggawean sing cocok: Macul, angon bebek, golek jangkrik. Keuangan: sekarat, atene bangkrut. Asmara: gak ono sing gelem, modal cupet dompet ngapret.
8. LEYO
Penggawean sing cocok: dodolan suket karo dodolan daster. Keuangan: mbrebet. Asmara: ati2 bakal kepelet bintang pilem kartun
9. LIBERA
Penggawean sing cocok: ngorek2 lara'an, nek gak dadi tukang golek beling. Keuangan: oleh silihan bank tithel. Asmara: malem minggu sir2anmu ngidam menek talang.
10. SEKORPIYO
Penggawean sing cocok: Ngelapi genthenge tonggo. Keuangan: podo mlarate, dikuras copet. Asmara: duwe sir2an engkrik-engkrik'en.
11. SAGITARIYUS
Penggawean sing cocok: Ngresiki kakus, nek ono wektu nyopeto. Keuangan: bojo purik njaluk mulih nang mertuwo. Asmara: ditempilingi ae karo bojomu.
12. KAPRIKORN
Penggawean sing cocok: Dagang krupuk upil. Keuangan: Nguwatirno, waspada tukang panci nagih! Asmara: hambar, pacar mu njaluk rebonding kelek, ajuuur mumur...
wes ngunu ae...
Selamat pagi, siang, sore, petang, malam semua
Awali hari mu dgn guyon....๐Ÿ˜Š ngapunten colongan ๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™
Add a comment...

Post has shared content
Untuk para orang tua.
Supaya lebih berhati2..
Add a comment...

Post has shared content
Monyet vs Harimau menang sapa ayooo... ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚
Add a comment...
Wait while more posts are being loaded