Profile cover photo
Profile photo
Nurul Sefty
1,942 followers -
If you judge people, you have no time to love them.
If you judge people, you have no time to love them.

1,942 followers
About
Nurul Sefty's posts

hai hai
udah berdebu aja nih google plus saya
hihihi

nungguin transferan dari mas mas itu..
beuh.. lama

Post has attachment
kerja kerja kerja

semangat!
Photo

Post has attachment
Ini contoh - contoh komunikasi yang kurang nyambung

1. Dok, tolong selametin anak saya! || Tenang dulu bu! Anak ibu kenapa? || Anak saya ulang tahun dok! Selametin ya…

2. Rapi amat lo Dul, mau kemana? || Nonton konser Mak! || Dimana? || Di Youtube || Oh, baek baek yak || Iye mak

3. Bang, bakso dong || Boleh || Sambelnya banyakin dikit || Mau lu apa sih, banyak ape sedikit?

4. Bang, nasi goreng satu || Pedes apa ga?|| Mana gue tau? Kan belum nyicipin!

5. Bang bubur satu ya || Pakai kacang? || Pakee.. || Dikasih ayam Mas..? || Kalau dikasih ayam gue makan apa?

6. Saya mau ngelamar kerja, ini poto copy ijazah saya || Kok poto copy?!? aslinya mana…???|| Tegal…!!

7. Bang maaf, disini ruangan ber-AC, jadi nggak boleh ngerokok. || Oh maaf pak, lupa matiin AC-nya…!!! (Ambil remote)

8. Bang, kok mie ayamnya gak ada ayamnya?! || Lah, lu kalau beli lem tikus emang ada tikusnya?! || gigit mangkok

9. Mbak minta es teh || Manis gak? || Gak usah manis-manis, yang penting setia dan mau menerima saya apa adanya *eaaaaaaa

10. Guru: Ayo anak-anak coba sebutkan ciri-ciri gunung aktif || Murid: miscall aja bu, kalo nyambung berarti aktif

11. Dek sekolah di mana?, kok bajunya kotak-kotak hitam putih gitu? || Sekolah TK || TK mana? || TK teki silang

12. Abang bakso, gerobaknya rusak ya? || Enggak koq.. || Lah… Koq didorong??

‪#‎copas‬
Photo

Post has attachment
Dont rich people difficult

@.@


butuh beberapa menit buat ngartiin phrase ini
begitu dapet artinya, ketawa sendiri
wkwkw
susah ya bahasa anak anak jaman sekarang~

hayoo.. siapa yang tau artinya??
Photo

Post has attachment
Penyebab Rambut Beruban di Usia Muda


RAMBUT beruban pasti sudah tidak asing lagi dialami oleh orang yang berusia lanjut. Tapi, sekarang ini banyak kita jumpai orang masih terlihat muda tapi sudah memiliki uban. Dan ternyata, uban bukan hanya dipengaruhi oleh faktor usia. Lalu, apa penyebab adanya uban di usia muda?

Meskipun gen tertentu yang membawa sifat dari uban prematur belum ditemukan, tapi alasan genetika sudah sangat umum dan turun-temurun terjadi. Uban yang muncul di usia muda lebih banyak karena faktor genetik atau keturunan.

Uban terjadi karena pigmen rambutnya sudah tidak ada lagi. Padahal, pigmen inilah yang menentukan warna rambut. Pada orang Asia, memiliki pigmen rambut yang disebut dengan eomelanin. Karena pigmen eomelanin berwarna gelap atau hitam, maka tak hanya kulit, tapi rambut pun ikut berwarna gelap.

Selain itu ada sebagian orang yang tubuhnya memang tidak bisa memperoduksi pigmen. Misalnya pada kasus albinism (albio) dan vitiligo. Sehingga rambutnya pun tak bisa berwarna hitam.

Kekurangan gizi juga bisa menyebabkan berkurangnya kadar pigmen. Sehingga rambut pun akan semakin pirang dan kemudian putih, beruban. Selain itu juga seseorang yang menderita penyakit imunologi anemia pernisiosa, yakni jenis kekurangan darah juga bisa menyebabkan rambut beruban.

Vitamin B12 bertanggung jawab untuk menghasilkan jumlah sel darah merah yang sehat di sumsum tulang. Anemia pernisiosa ditandai dengan gejala seperti kelelahan, kurang nafsu makan, penurunan berat badan, sakit kuning dan sakit kepala.

Stres juga dianggap sebagai penyebab uban prematur. Stres, banyak beban pikiran dan kecemasan juga dapat menyebabkan penuaan dini. Selain itu, vitiligo adalah kondisi sistem autoimun yang merusak melanosit, sel-sel yang menghasilkan pigmen yang bertanggung jawab untuk warna rambut.

Menurut sebuah studi tahun 1996 yang diterbitkan dalam British Medical Journal, orang yang merokok empat kali lebih mungkin mengalami uban prematur ketimbang orang non-perokok.

Dalam beberapa kasus, penggunaan obat bisa menjadi penyebab untuk uban prematur. Penyebab pasti di balik fenomena ini tetap tidak diketahui, tetapi hubungan terlihat antara uban prematur dan obat-obatan tertentu, seperti lithium.

Terakhir adalah pemakaian zat kimia, misalnya cat rambut atau pemakaian jenis sampo yang banyak mengandung sulfur yang tinggi. [rika/islampos/andimukhlismme]
sumber islampos
#rambut   #uban   #rambutberuban   #beruban
Photo

Post has attachment
Mie Instan Lebih Berbahaya Bagi Perempuan!


Fakta-fakta baru seputar mie instan mulai terbuka. Setelah makanan berbahan tepung ini dianggap tak cocok dimakan bersama nasi, kini sejumlah ahli menyebutkan bahwa beberapa mie instan tak baik untuk kesehatan wanita, jika terlalu sering. Tapi penelitian ini hanya untuk mie yang beredar di negara-negara yang diteliti.

Sebuah penelitian dari Universitas Harvard seperti dikutip Dream .co .id dari laman New York Times, Sabtu, 22 Agustus 2014 menyatakan, konsumsi mie instan dua kali seminggu bisa mengundang penyakit tekanan darah tinggi, peningkatan gula darah, dan kolesterol tinggi.

Para peneliti menemukan, perempuan berisiko 68 persen lebih tinggi terkena sindrom metabolisme. Sindrom ini tak ditemukan pada pria yang memakan mie instan dengan porsi yang sama.

Penelitian dilakukan terhadap 10.711 perempuan dewasa dimana setengahnya dilakukan di Korea Selatan.

"Memakan mie instan terkait dengan naiknya prevalensi sindroma metabolis pada perempuan, dengan pola makan utama yang bebas," ungkap hasil penelitian tersebut.

Kaum perempuan yang mengonsumsi mie instan dua kali dalam seminggu kurang bagus bagi kesehatan daripada mereka yang makan nasi, ikan, daging, dan gorengan dalam jumlah besar. Semakin sering memakan mie instan, risiko terkena penyakit juga semakin tinggi.

Terkait temuan tersebut, guru besar nutrisi dan epidemiologi dari Universitas Harvard, Frank Hu mengatakan kemungkinan perempuan memberikan jawaban lebih akurat ketimbang pria. Perempuan juga mungkin lebih peka terhadap pengaruh karbohidrat, lemak dan garam.

Untuk menyiasati kegemaran para pengonsumi mie instan, Hu menyarankan agar makanan ini hanya dikonsumsi satu atau dua kali dalam sebulan. 

sumber : dream .co .id
Photo

Post has attachment
game hd android terbaik
patut dicoba nih

Post has attachment
Jas Merah
Jangan Sekali kali Meninggalkan Sejarah

Yuk belajar sejarah lagi _

#kemerdekaan   #17agustus   #hutri  
Photo

Post has attachment
4.500 Bayi Palestina Terlahir Selama Agresi Israel

Islam Times - Electronic Resistence melaporkan bahwa, Mentri Kesehatan Palestina, Yusuf Abu al-Rish mengatakan, " Sejak perang Israel ini, 4.500 kelahiran telah tercatat di Jalur Gaza."

Ada duka ada suka. Meski agresi sebulan lebih Israel di Jalur GAza yang padat populasi telah menewaskan 1.890 warga, tapi di masa-masa mencekam itu pula terlahir 4.500 bayi tak berdosa. 

Electronic Resistence melaporkan bahwa, Mentri Kesehatan Palestina, Yusuf Abu al-Rish mengatakan, " Sejak perang Israel ini, 4.500 kelahiran telah tercatat di Jalur Gaza." 

Per 10 bayi ini akan menggantikan kepergiaan 432 anak yang tewas dalam serangan brutal Israel di Jalur Gaza sejak 8 Juli.

Perang di Gaza kembali berlangsung pada hari Jum'at (8/8/14) setelah terjadi gencatan senjata 72 jam sejak hari Selasa (5/8).

Pembicaraan politik tak langsung antara pihak Palestina dan Israel di Kairo gagal melahirkan kesepakatan apapun. 

Dalam pembicaraan itu, Palestina mengajukan beberapa syarat gencatan senjata abadi, antara lain pencabutan blokade Gaza, pembebasan tahanan dari penjara-penjara Israel dan pembukaan perbatasan Rafah

sumber islamtimes org
Photo
Wait while more posts are being loaded