Profile cover photo
Profile photo
Sitti Nurlaila
22 followers -
Cantiklah di mata Allah, Bukan di Mata Manusia..
Cantiklah di mata Allah, Bukan di Mata Manusia..

22 followers
About
Posts

Post has attachment

Post has shared content
seorang anak perempuan itu milik ayahnya sampai dia dinikahi | maka datangilah ayahnya bila engkau betul-betul berani

karena ayahnya yang telah mengajarinya, memberinya makan | melindunginya, dan membuatnya mengenal Allah

karenanya ayahnya pula yang paling tahu perihal putrinya | jelas-jelas lebih tahu lelaki mana yang sanggup menggantikannya

karena menikahi seorang perempuan itu berarti menggantikan ayahnya | mengambil semua tanggungan ayahnya atas diri perempuan itu

memberinya makan, pakaian, kediaman, bersama-sama kita | mencintai, menyayangi, melindungi, jadi sandaran baginya

suami itu pemimpin dalam taat, yang harus lebih ibadahnya | pembimbing di jalan surga dan pengawal dari murka Allah

kesemuanya itu, segalanya itu, adalah ayah yang menilainya | Allah berikan kepada ayah, penilaian cocoknya calon suami

bukan berarti tak ada hak pada putrinya, hanya ayahnyalah wali | maka lelaki sejati, mendatangi dan meyakinkan walinya

bahwa dia pantas menjadi wali menggantikan ayahnya | bahwa tugas berat itu hendak dia pikul dengan sama baiknya

maka awalnya suami baik itu dari yang taat pada Allah | yang mendatangi walinya bukan hanya sibuk dengan putrinya

dan calon suami yang baik itu, tak perah mengajak maksiat | berpacaran dan berkhalwat, atau amal nista sebelum menikah

yang meminang dengan hamdalah pada ayahnya | itulah yang bakal mengajak pada jalan bahagia :) 

Post has shared content
lelaki dilihat dari kata-katanya | bila sudah berdusta | tiada apa yang bisa dipercaya

maka lelaki yang sejati | tak pandai umbar janji | karena setiap janji bernilai | pertanda harga diri

karena setiap janji yang tak tertunai adalah aib | yang menjadi rekam jejak atas tanggung jawab

untuk lelaki menunaikan janji bukan prestasi | namun sebuah kewajiban yang harus dipenuhi

dan bila syahadat adalah janji setia pada Allah Tuhan Semesta | maka pernikahan adalah janji setia pada istri sang buah mata

benar-benar pada janji terdapat asa bagi yang terjanji | dan asa akan berubah jadi luka bila belum tertunai

penuhi janji, atau jangan berjanji | bila sudah tak mampu penuhi, jangan menambah janji | hanya akan mengiris luka lagi

"wahai orang-orang yang beriman, penuhilah janji-janji itu" (QS 5:1) | penuhi janji kepada Allah dan manusia

Post has attachment
3 WAKTU DILARANG MANDI :

A. 30 Minit Setelah Solat Asar.
B. Setelah Maghrib.
C. Setelah Isya' sehingga pukul 12 malam.

Penjelasan :

A. 30 minit setelah solat asar itu adalah waktu dimana darah didalam diri kita ketika itu sedang panas, jika kita mandi ketika itu, akan menyebabkan badan menjadi lelah dan penat untuk melakukan perkerjaan.

B. Jantung kita setelah maghrib sudah mulai lemah untuk melakukan perkerjaan. Jadi, kajian menunjukkan bahwa ketika ini jika kita mandi akan menyebabkan paru-paru boleh dimasuki air dan boleh menyebabkan paru-paru basah.

C. Setelah solat isya, ini saatnya jantung kita berhenti dan melakukan istirahat, jika mandi ketika ini akan menyebabkan kerosakan jantung akibat kemasukan air.
Sebaiknya mandi setelah 1 jam dari jam 12 malam. Antara pukul 2 - 3 pagi, itu akan lebih memberikan energy kepada badan seperti mana bateri yang telah lemah di cas semula.
Photo

Post has shared content
pacaran dan selingkuh itu sama saja, aktivitasnya tidak ada bedanya | sama-sama merayu, memegang, menjamah, yang belum dinikahi

pacaran dan selingkuh itu tiada bedanya, sama-sama maksiat | sama-sama tidak diridhai Allah, sama-sama perbuatan tercela

bedanya, selingkuh itu khianati pasangan, dan pacaran itu khianati Allah | tapi pelakunya punya sifat sama, nggak mau taat pada aturan Allah

lha, terus kamunya ngarep suami yang setia dari pacaran? ngayal | gimana mungkin? sama Allah aja dia berani kok, apalagi kamu?

lha, terus kamu nyari lelaki yang bakal jadi penanggungmu dari hal maksiat? | besok bisa jadi giliranmu lihat dia maksiat dengan yang lain

logika sederhana banget buatmu, silakan dipikir, direnungkan | yang berani maksiat sebelum nikah, bakal berani maksiat setelah nikah

selingkuh, interaksi dengan yang belum dihalalkan, maksiat | pacaran, interaksi dengan yang belum dihalalkan, maksiat, logis ya?

tapi coba, di-logikakan lagi, kita mikir sebaliknya | lelaki apa yang kemungkinan selingkuhnya lebih kecil?

jelas yang takut Allah, yang merasa betul pengawasan Allah, yang tau dia mati bakal ada hisab | yang begini, jaga dirinya dari maksiat

sebelum nikah aja dia jaga dirinya dari maksiat | setelah nikah, lebih taat lagi dia, karena udah ada kamu #eaaa XD

kita nggak menghakimi manusia sih, semua memang bisa berubah | tapi daritadi kita ngobrol tentang statistik, "kecenderungan" gitu :)

bahwa yang track recordnya taat, insyaAllah membahagiakanmu, nuntun kamu | yang jelek track recordnya, diwaspadai bisa sengsarain kamu, gitu

kesimpulan? nggak ada gunanya pacaran, #UdahPutusinAja | bakal suami yang baik bukan yang mau maksiati kamu

#UdahPutusinAja, kalau bagimu suami itu bukan hanya yang sayang | tapi juga yang bisa jadi Imam, yang ama keluarga tanggungjawab

bener kan kamu suka Nabi Muhammad, pengen suamimu kayak gitu? | nahhh.. carilah yang deket sama Allah, yang nggak mau maksiat

#UdahPutusinAja, jangan buru-buru, belajar dulu, nambah ilmu | kalau kamu sudah siap jadi istri salihah, bakal muncul calon yang salih :D

makasi Hijab Alila​, juga @benefiko dan @byputy atas ilustrasinya, keren :)
Photo

Copas fb(boleh dipertimbangkan)

Daftar Resto Bersertifikat Halal MUI :
1. Domino Pizza
2. Pizza Hut
3. Texas Fried Chicken
4. KFC
5. California Fried Chicken
6. Country Style Donuts
7. Dunkin Donuts
8. Ah Mey Resto
9. D'Cost
10. Solaria
11. D'Sushibodo
12. Lotteria
13. Hoka Hoka Bento
14. A&W
15. Jacklyn Bakery
16. D'Stupid Bakery
17. Sushi Bar
18. Roti Boy
19. McDonalds
20. Pho 21
21. Wendy's
22. Yoshinoya
23. Sushi Miyabi
24. BonChon
25. Starbucks (per September 2014)
26. Killiney Kopi Tiam
27. Mayestik Bakery

Catatan:
- Bread Talk pernah mengajukan unuk mendapatkan sertifikat halal, namun GAGAL dalam uji kehalalan.

- Jaringan resto/bakery/cafe besar yang TIDAK/BELUM memiliki Sertifikat Halal MUI adalah: Hanamasa, Burger King, Coffee Bean, Excelso, Roti O, dan JCo.
Untuk yang tidak/belum bersertifikat halal, prinsip MUI adalah: "Belum tentu haram, namun MUI tidak menjamin kehalalannya".

Silakan disebarkan. Info lanjut bisa di-cek melalui situs LPPOM MUI
www.halalmui.org

Post has attachment
Mari belajar kosa kata bhs. Arab....
Sedikit demi sedikit lah...
Semoga bermanfaat!!!
Photo

Post has attachment
Semoga diriku terhindar dr semua dosa ya Allah....amin
Photo
Wait while more posts are being loaded