Profile cover photo
Profile photo
Ratu Vienny Fitrilya
125,159 followers -
JKT48 / halo semua~ aku si gadis artistik yang sedang berjuang meraih mimpi, aku Viny!
JKT48 / halo semua~ aku si gadis artistik yang sedang berjuang meraih mimpi, aku Viny!

125,159 followers
About
Ratu Vienny Fitrilya's posts


Belakangan...

Aku tidak merasa cukup.
Tidak cukup cantik, tidak cukup menarik, tidak cukup berani... tidak cukup penting.

Tidak hanya di JKT48, tapi diseluruh aspek kehidupanku.

Aku bilang aku ingin tidak bicara banyak, tapi menunjukkan saja hasilnya.

Sejujurnya, mungkin apa yang aku rasakan ini hanya takut.

Takut untuk membuktikan.

Bahkan aku merasa tidak cukup baik untuk berbicara. Aku tidak yakin dengan apa yang aku katakan. Apa yang aku rasakan.

Aku bingung.

Aku rasa aku kehilangan seluruh kepercayaan diriku... entah di mana...

Saat aku kehilangan kepercayaan kalian... mungkin saat itu juga perlahan aku mulai tidak percaya.

Pada diriku.

Aku tidak berharap kalian untuk mengerti atau membenarkan hal-hal yang aku lakukan sebelumnya.

Ini masalah diriku dan memang harus aku yang memperbaikinya.

Tapi melihat kalian terus berusaha... aku merasa malu. Apakah aku pantas?

Untuk kalian yang tetap bertahan dengan seluruh kekurangan diriku. Aku sangat-sangat berterimakasih. Benar-benar. Untuk selama ini.

Bagaimanapun kedepannya semoga aku bisa terus memperbaiki diri. Dan bisa terus menghibur kalian semua dari atas panggung ini.

Semoga kalian bisa melihat kembali sisi terbaik seorang Viny.

Post has attachment
Halo,


Untuk waktu yang cukup lama... mungkin kita mulai dengan, apa kabar?

Aku harap semua baik-baik saja. Baik sekolah, kuliah, pekerjaan, dan kesehatan kalian. Aku sendiri baik.

Entah harus dijelaskan seperti apa tapi aku sedang merasa baik. Walau jadwal lagi sibuk-sibuknya. Suprisingly, i can manage that.

Kesehatan aku juga baik-baik saja. Syukurlah. Cuaca akhir-akhir ini kan lagi labih banget kayak anak baru masuk SMP. Sempet beberapa kali kena flu tapi sekali lagi syukurlah bisa terlewati semua.

Hari ini tanggal 19 bulan November.

Menghitung hari menuju 1 Desember.

Semua sedang berusaha keras mempersiapkannya untuk kalian. Staff dan member. Semuanya lagi berusaha bersama-sama. Untuk kami mempersiapkan hati, pikiran disertai latihan.

Aku sendiri sedang berusaha mempersiapkan diri. Sedikit-sedikit. Aku ingin jadi lebih kuat. Agar bisa menguatkan yang lain kedepannya.

Awalnya aku merasa belum siap. Tapi setelah aku pikir kalau kita menunggu siap, kita gak akan pernah siap. Siapapun gak ada yang siap. Semua hanya perlu dijalankan dengan persiapan. Apa yang dihadapi kedepannya gak ada yang tahu. Yang kita perlukan hanyalah bersiap-siap...

Dan saling menguatkan.

Menuju sebuah perpisahan dan awal.

Untuk tim KIII yang sekarang...
Waktu yang kita miliki bersama sebagai tim mungkin tinggal sebentar.
Tapi waktu itu tetap milik kita.
Semoga tak ada penyesalan saat berpisah.

Dengan awal yang baru aku harap semuanya bisa mencari jalan baru untuk impian mereka.

Semoga semua mendapatkan yang terbaik.

Kami menunggu kehadiran kalian di Senshuuraku Week!


Sabtu, 19 November: Pajama Drive (Trainee/Kandidat Trainee)
Selasa, 22 November: Pajama Drive (Team T)
Rabu, 23 November: Aturan Anti Cinta (Team J)
Kamis, 24 November: Matahari Milikku (Team KIII)
Jumat, 25 November: Demi Seseorang (Team J)
Sabtu, 26 November Show 1: Gadis-Gadis Remaja (Team KIII)
Sabtu, 26 November Show 2: Sambil Menggandeng Erat Tanganku (Senshuuraku – Team T)
Minggu, 27 November Show 1: Bel Terakhir Berbunyi (Senshuuraku – Team KIII)
Minggu, 27 November Show 2: Dewi Teater (Senshuuraku – Team J)

Aku tunggu kehadiranmu.

Your one and only,


Viny






Photo

Post has attachment
Pergi ke Jepang bersama Viny!

Tanggal 13 Oktober 2016. Aku dan 15 member lainnya berangkat untuk show theater di AKB48 theater.

Sebelum sampai ke Jepang terjadi satu drama besar.
Aku sepertinya melakukan hal paling bodoh yang pernah aku lakukan!

Pesawat kami dijadwalkan berangkat (kalau tidak salah) pukul 9.25. Dari Rumah aku sudah siap. Baju siap, chargeran siap, peralatan mandi, camilan, uang yen, bahkan adaptor colokan sudah aku persiapkan.

Rasanya tetap aja ada yang kurang...

Dengan perasaan seperti itu aku memutuskan berangkat ke bandara. Dan syukurlah sampai tepat waktu. Jam 6 tepat aku sudah sampai. Baru ada kak Ve dan salah satu staff yang hadir.

Tibalah waktu untuk check in... saat mengantre aku lihat satu persatu orang mengeluarkan buku hijau kecil dari dalam saku/tas mereka.

Aku langsung pucat pasi. Itu dia! Hal yang aku lupa!

AKU LUPA BAWA PASPOR
PASPOR, GUYS, PASPOR

Itu benda terakhir yang mungkin dilupakan tapi aku l u p a.

Dan sedihnya di rumahku gak ada orang. Mama-Papa masih di kantor masing-masing. Aku semakin bingung mau minta bantuan siapa. Rasanya udah mau bodoh-bodohin diri sendiri. Nangis dan kabur aja. Tapi sayangnya gak bisa kayak gitu.

Akhirnya aku tahan air mata aku, semua panik yang aku rasain dan mulai bertingkah (SOK) tenang. Padahal mah dalam hati mau teriak "bodoh banget siiih!" Sambil jedotin pala ke tembok kalo bisa. Untung aja waktu itu ada salah satu staff yang bantuin aku mikir dan cari jalan keluar. Ada Mama-Papa Michelle juga yang baik banget menawarkan diri mau ambil passport ke rumah. :')

Singkat cerita aku minta bantuan tukang ojek langgananku buat ambilin paspor itu dan bawa ke Bandara. Berharap pesawatnya bakal kekejar.

Tarraaa, paspornya sampai!

Walau udah pake adegan lari-lari bawa koper kayak di film-film. Aku tetap ditinggal...

Setelah itu aku mutusin untuk duduk,minum, dan menenangkan diri. Rasanya, setelah serentetan kejadian tadi kepalaku jadi sedikit pusing. Baru disitu aku ngecek chat yang masuk di HP. Banyak bangeeet. Tapi aku belum sanggup balesin satu-satu. Masih loro ati.

Eh, habis itu baca chat dari Lidya langsung mewek...

Dapat kabar akhirnya aku bakal nyusul dengan flight esok paginya pukul 6. Dalam hati aku masih gak enak banget sama semuanya. Bikin semuanya ribet dan khawatir... Tapi gimanapun caranya aku harus bisa selesain masalah ini dan sampai ke Jepang.

Sampai jam 6 pagi, aku nunggu di bandara. Untungnya ada manager aku di Jakarta yang datang dan nemenin jadi aku gak sendirian. Waktu yang lumayan lama itu akhirnya berlalu dengan cepat... Thanks to them!

Masuklah aku ke dalam pesawat dengan kantuk yang luar biasa... untung saja aku sudah terbiasa naik pesawat sendirian. Jadi untuk masalah itu aku tidak begitu takut. Walau sebenarnya berbeda sih. Ini kan ke Jepang, bukan ke Jogja.

Sesampainya di Jepang seperti biasa harus melewati imigrasi terlebih dahulu dan ambil koper.

Karena pindah flight aku landing di Narita. Padahal yang lain ke Haneda. Jadinya aku harus naik kereta ke Tokyo. Sendirian!

Seru banget. Aku pikir. Berpetualang sebentar di negara orang.

Awalnya aku pikir bakal bingung tapi ternyata aku salah banget! Petugas bandaranya dengan ramah, sign nya juga mudah dibaca. Jadi aku tak banyak kesulitan untuk sampai ke kereta. Dan di sana semuanya tepat waktu! Berlaku pula untuk keretanya. Jika di tiket tertulis kereta akan berangkat pukul 16:38 maka keretanya akan berangkat pukul segitu!
Bahkan sebelum pukul segitu kereta sudah sampai. Agar ada waktu untuk gerbong kereta dibersihkan.


Setelah perjalanan yang amaaat panjang...

Akhirnya, Viny sampai juga di Tokyo!
tebar confetti

Sekian dulu ceritanya ya. Nanti kepanjangan lagi. Setelah baca mau selametin aku karena udah sampai atau jadi orang bodoh sedunia boleh kok. Terserah kamu! Hahaha.


Your one and only,


Viny.
PhotoPhotoPhotoPhotoPhoto
10/25/16
5 Photos - View album

11 September 2016.

Sejujurnya masih gak tahu mau nulis apa dan entah adakah kata-kata yang tepat untuk mengungkapkan apa yang aku rasakan kemarin.

Sebelumnya aku mau berterimakasih banyak untuk kalian yang menyempatkan waktunya datang dan berbincang-bincang sama aku. Walau ada yang cuma sebentar tapi aku seneng bisa ketemu dan dengar cerita kalian. Hehehe. Ada yang ngomong serius ada yang bercanda-bercanda lucu. Ada yang gombal. Wuih, macem-macem deh. Sekali lagi makasih yah.

Walaupun selama handshake kepikiran terus tentang nanti malam. Aku jadi sedikit sensitif sama hal-hal yang harusnya gak usah dipikirkan hehehe. Maaf yah untuk itu.

Sekali lagi aku bener-bener gak tau adakah kata-kata yang tepat buat ungkapin perasaan aku ini. Aku bakal coba tulis aja ya. Semoga berkenan untuk dibaca.

Selama karir aku di JKT48,

Aku memang orang yang ambisius.
Segalanya tentang diriku.
Aku harus begini, aku harus begitu.
Aku selalu mengedepankan kepentingan diriku dari yang lainnya.

Kadang membuatku jadi sosok yang egois, tak mau kalah, dan keras kepala.

Aku mau yang terbaik untuk diriku, karena aku tidak mau diriku merasakan yang namanya sakit, gagal maupun kecewa.

Itu juga membuatku menjadi sosok yang tertutup. Bukan berarti aku pendiam ya. Seperti yang kalian bilang topengku banyak. Kalian mungkin akan terus lihat aku baik-baik saja. Dengan segala tembok yang aku pasang. Aku tidak bisa benar-benar terbuka dengan orang lain. Aku tak ingin siapapun lihat sisi lemahku.

Aku selalu sok kuat. Sederhana alasannya, karena aku takut tersakiti.

Tapi tanpa sadar aku yang seperti itu menyakiti perasaan orang-orang yang benar-benar peduli terhadapku. Karena aku terlalu peduli dengan pendapat mereka yang tak peduli.
Aku mohon maaf jika kalian merasa pernah merasa jadi orang yang aku sakiti. Mungkin permintaan maafku ini terlambat. Tapi aku ingin kalian tahu... Aku sungguh-sungguh meminta maaf...

Per- 1 Desember nanti aku ditunjuk jadi kapten tim KIII. Sudah saatnya semua ini bukan tentang aku. Tapi tentang kita.

Jujur aku takut sekali, karena aku merasa sosok ku belum pantas mengemban tanggung jawab seperti itu.

Tapi katanya, semua orang pasti akan takut jika harus memulai sesuatu yang baru. Dan lebih baik gagal mencoba ketimbang pergi sebelum mencoba.

Aku di sini akan berusaha sekuat mungkin untuk jadi sosok yang lebih baik.

Masih ada waktu kurang lebih 2,5 bulan lagi untuk aku belajar dan introspeksi diri. Dan tentu saja membuat kenangan dengan member-member KIII yang sekarang. Orang-orang yang paling aku sayang.

Juga kalian yang sampai saat ini mendukung kami di sini. Sedih juga rasanya membayangkan kita bakal berpisah setelah selama ini bersama. Ada yang bakal mengejar mimpinya di tim lain maupun mendukung oshinya mengejar mimpi di tim yang lain. Kita tetap keluarga ya. Gak hanya kami para member, tapi juga dengan kalian.

Mengutip twit Ikha tadi pagi : gak ada yang namanya mantan keluarga. Jadi sebagai keluarga harus mendukung satu sama lain agar jadi lebih baik ya.

Aku akan berusaha mengenal adik-adik dan kakak-kakak aku yang baru di sini. Kalian juga yang belum kenal dengan aku, kenalan yuk. Siapa tahu kita bisa saling bantu.

Mohon bantuannya untuk kami semua ya. Karena kami benar-benar butuh kalian.





Viny.

Post has attachment
7 September 2016.

Hari itu semua berjalan seperti biasa.
Bangun-kuliah-ke theater. Seperti biasa. Gak ada yang aneh.

Tau-tau setelah GR sebelum show aku dipanggil oleh salah satu staff. Dalam hati aku berpikir "ada apa?".

Saat aku masuk keruangan sudah ada Hanna dan Kak Melody menunggu di sana.

"Hanna hari akan mengumumkan kelulusan" katanya.

Buat Hanna,
Aku yakin suatu saat nanti usaha keras kamu akan membuahkan hasil. Demi impian kamu memang harus ada yang dikorbankan. Aku tahu itu bukan hal yang mudah. Meninggalkan semuanya untuk hal yang kamu inginkan itu butuh keberanian. Dan aku bangga, kamu bisa jadi gadis yang berani membuat keputusan untuk masa depannya.

Dan untuk kalian,
Setiap pertemuan pasti ada akhirnya. Memang ini bakal jadi akhir cerita Hanna di JKT48. Tapi masih akan ada cerita-cerita lain darinya di luar sana. Sebelum kita mencapai akhir cerita Hanna di sini. Aku harap kita bisa bikin kenangan yang baik-baik bersama.
Karena butuh banyak moment baik untuk bisa dikenang selamanya, kan?

Semua perjalanan pasti memiliki awal dan akhir. Begitu juga dengan perjalanan kami di sini. Meskipun tak ada yang tahu kapan. Pengumuman kemarin membuat aku sadar gak selamanya aku, teman-teman, dan kalian bersama.

Di waktu yang kita miliki sekarang. Tanpa memikirkan akhirnya. Ayo, bikin kenangan yang menyenangkan. Agar cukup untuk dikenang selamanya :)

Sampai perjalanan itu berakhir. Tetap di sini ya.


Your one and only,


Viny.
Photo
Photo
9/10/16
2 Photos - View album

Post has attachment
Surabaya Oh Surabaya...

Hari Rabu tepat seminggu lalu aku menginjakkan kaki ku di kota Pahlawan ini. Salah satu bandara yang paling sering aku singgahi selain kota Yogyakarta karena kami memang sering berkegiatan di sini.

Beberapa hari sebelumnya aku sempat demam tinggi sampai 39 derajat. Mungkin beberapa dari kalian tahu bahwa saat lebaran kemarin aku sakit. Kata dokter dengan jarak segitu berarti sakitku tidak disebabkan hal yang sama. Akhirnya harus test darah untuk mengetahui apa yang terjadi.

Syukurlah, tidak ada yang perlu dikhawatirkan dari hasilnya. Tapi semenjak lebaran kemarin perutku tetap sakit dan masih sakit. Akhirnya dokter menyuruhku untuk ikut test USG. Malu juga sih saat antri aku remaja sendiri hahaha (eh, aku masih remaja kan?). Ternyata oh ternyata, usus ku mengalami infeksi. Kedatangan ku yang dijadwalkan hari Senin pun mundur sampai waktu yang tak ditentukan.

Walaupun kondisi ku saat itu belum terlalu baik. Keringat dingin mengucur dari kening ku sejak pagi. Ditambah antrian panjang saat check-in pesawat di Bandara Jakarta mengharuskanku berdiri lama. Mempercepat kedatangan dari yang seharusnya. Ingin sekali rasanya tetap menempel pada kasur siang itu.

Tidur ku tak nyenyak sejak mendengar apa yang terjadi. Hari pertama Theater di Surabaya teman-teman harus memulainya dengan 13 orang. Karena ternyata tak hanya aku yang sedang tidak sehat. Aku memutuskan untuk berangkat menyusul mereka.

Mungkin bagi kalian keputusan ku terdengar memaksa tapi aku sudah meyakinkan diri untuk tahu batas karena aku juga tidak ingin kondisi ku lebih parah dan malah merepotkan yang lain. Tapi bagaimanapun juga mereka teman-teman ku, team-ku. Mereka butuh bantuanku saat itu. Walau mungkin aku memang belum bisa membantu banyak.

Akhirnya malam itu datang. Manager-ku bilang aku hanya boleh tampil di 2 lagu dan muncul saat perkenalan. Cukup unit song dan Sasae. Dalam hati aku sangat ingin memutus batas diriku dan mencoba tampil di lagu lainnya. Namun aku rasa badan ku belum sanggup. Terpaksalah aku mengiyakan apa yang dikatakan.

Penonton malam itu tidak begitu ramai. Satu hal yang masih terbayang dalam benak ku adalah teriakan kalian saat aku pertama kali menjejakkan kaki di atas panggung, Cak Durasim.

Lampu sorot yang begitu terang, jarak yang tak begitu dekat, pertemuan yang tak begitu banyak. Semangat kalian tetap sampai pada ku dan aku yakin sampai juga ke teman-teman ku yang lain.

Apa yang terjadi di hari-hari berikutnya hingga aku bisa tampil disetiap lagunya. Bukan karena paksaan. Tapi karena ada semangat dari orang-orang yang ingin aku balas dengan sedikit usaha.

Sudah lama tidak aku rasakan, panggung bisa semenyenangkan itu.

Akhirnya hal itulah yang aku bawa kembali ke Jakarta.

Karena Jakarta adalah rumah kami. Tempat kami kembali. Apakah kami akan menemukan kehangatan yang sama?

Your one and only,

Viny.
Photo

Post has attachment
Malam...(banget ya? Maaf! Haha)

Tiup-tiup debu dulu kali yaaaa? Hahaha lama banget gak nulis di sini.

Cuma mau say hi aja dan kasih tau besok mau cerita-cerita dikit soal Surabaya.

Gara-gara waktu itu HP ilang semua akun juga ilang termasuk G+ ini. Daaan, baru selesai diurus kemarin. Jadi maaf ya baru bisa nge-post sekarang hehe.

Yasudah karena sudah malam, walaupun aku masih diperjalanan. Selamat beristirahat buat yang udah mau bobo. Kalau mau begadang karena ada kerjaan/tugas. Semangat ya! Kalo cuma mau nungguin oshi nge-tweet, besok juga pasti nge-tweet kok hahahaha.


Nighty night!

Your one and only,

Viny.
Photo

Post has attachment
HALO!


Tebak siapa yang hpnya sudah kembali?
Hehehehehe.

Tapi sebelum itu aku mau bilang... makasih banyaaaak! Makasih makasih makasih!
Makasih untuk tetap ada buat aku.
Dan makasih udah membuat aku bisa berdiri di atas panggung itu sekali lagi.
Terakhir, makasih udah mau baca post tengah malam begini hihi.

Pas namaku dipanggil jujur aku gak tau harus berbuat apa. Udah ada feeling sebenarnya kalau 29 akan jadi milik aku. Dan ternyata benar...

Viny sedih gak?
Iya awalnya, sedih karena Viny yang bikin semuanya begini. Bukan salah kalian.
Tapi ya mau gak mau semua harus dijalani ya kan?

Tapi di sisi lain aku bersyukur banget. Apalagi berada di posisi itu bikin aku bisa lihat sisi yang "berbeda" dari yang biasa aku lihat. Aku lihat teman-teman senang banget, apalagi ada yang beberapa baru pertamakali namanya dipanggil.

Aku bersyukur masih bisa jadi salah satu dari mereka. Karena aku tau persis pasti ada member yang ingin bisa berada di posisi ku, posisi 29.

Makanya walau bukan Lucky 7 lagi, aku masih merasa lucky kok :)

Mungkin di posisi ini aku bisa belajar lagi hal-hal kecil yang dulu aku lupakan saat berada di atas.
Karena ini yang terbaik untuk aku sekarang. Aku dengan senang hati ingin belajar lebih banyak, mencoba lebih banyak, tahu lebih banyak.

Berbanggalah, karena aku juga bangga.
Karena ini hasil dari usaha keras.

Sekali lagi terimakasih banyak!

#KitaBisa

Your one and only 29,

Viny.
Photo

Selamat malam...


Hai, gimana kabarnya hari ini? Baik kah?
Ngomong-ngomong makasih ya yang tadi udah nonton show Himawarigumi. Sebelumnya mohon maaf ya kalo kurang maksimal. Tapi tadi Viny tetep semangat kokk, semoga masih bisa bikin kalian seneng juga ya di show tadi 😊

Sudah hampir 4 tahun aku ada di JKT48... masuk umur 16. Eh, sekarang udah 20 tahun aja. Banyak pelajaran, cerita, dan pengalaman yang aku dapat di sini...

Tadi sempat ngintip mention bentar tapi mata udah agak siweur hahaha jadi gak kebaca semua. Punten yah. Pada semangatin aku gitu... tenang aja aku di sini semangat kok. Apalagi kalo kalian semangat. Yoi gak? Hahaha.

Sampai penghujung tahun lalu. Tujuan aku masih sama. Aku mau jadi paling depan di JKT48. Satu impian yang masih aku simpan sampai sekarang.
Tapi tiba-tiba aku rindu. Aku rindu perasaan awal jadi member JKT48.

Gak ada yang aku pikirkan selain "hari ini aku harus bagus!" Ditiap kesempatan yang aku dapatkan. Rasa senangnya berdiri di atas panggung. Diteriakan namanya sekuat tenaga oleh kalian. Walaupun harus melawan lampu sorot yang begitu terangnya untuk melihat wajah kalian satupersatu.

4 tahun. Karena banyak hal... perasaanku juga berubah-ubah. Aku ingin diingatkan kembali bagaimana senangnya berada di sini.

Harapan aku, ditahun ini aku bisa kembali merasakan masa menyenangkan itu. Itu yang aku pikirkan saat pemilihan 2016 ini diumumkan. Bukan lagi angka. Tapi aku ingin dipemilihan kali ini kita bisa berusaha bersama-sama...

Dan pada akhirnya usaha itu bukan dinilai dengan angka. Aku mau aku kembali dekat dengan kalian dan merasakan perasaan itu kembali. Dengan kalian. Yang aku harap akan tetap bangga memiliki Viny sebagai oshi.

Ayo ucap kata ini sebanyak mungkin dipikiran,
#KitaBisa 100048484848x

Aku yakin kita memang bisa kok! Hehehe jadi tetap semangaat!

Cuma Viny yang boleh cemberut sok lucu wkwkwk. Kalo sedih beneran ya jangan. Nanti ditanyain tetangga lho.

Jangan lupa juga ya, harus pada tetap makan. Kamu dan orang terdekat kamu tetap prioritas utama dalam hidupmu! Pokoknya stay happy and healthy ya!

Mana senyum mu?
Jangan lupa untuk selalu tunjukkan mimpimu!
Karena aku dan kamu...
#KitaBisa untuk lanjutkan mimpi!

Post has attachment
#KitaBisa episode 2!


Kali ini episodenya tentang yang aku sukaaaaa banget. Bukan kamu tapi ya! Hahaha

Kan kemarin pada penasaran tuh liat buku-buku yang ada di kamar aku. Nah sekarang aku kasih intip kalian nih... tapi baru sebagian dulu ya soalnya kepanjangan ntar videonya. Makanya bakal aku bagi jadi beberapa bagian...

Okay let's get started!



Your one and only,


Viny.

Wait while more posts are being loaded