Profile

Cover photo
rakyan tantular
Works at Design as Generator (DAG)
Attended University of Indonesia
Lived in Jakarta Selatan
278 followers|72,519 views
AboutPostsPhotosYouTube+1's

Stream

 
Our "presentation report" about Human-Centered Design fo Social Innovation Workshop 1st Week…so amazing and awesome :)
1
Add a comment...

rakyan tantular

Shared publicly  - 
 
Hong Kong Lifestyle Expo 2014

Hong Kong Lifestyle Expo merupakan ajang pameran B to B (Business to business) yang diselenggarakan oleh HKTDC (Hong Kong Trade Development Council).

Ini sudah ketiga kalinya diselenggarakan di Jakarta, di JCC (Jakarta Convention Centre), sejak 2012 pertama kali diselenggarakan. Acara kali ini diselenggarakan dari tanggal 20 hingga 22 Maret 2014, dari jam 10 hingga jam 18 WIB.

Ajang ini memang cocok untuk mempertemukan para pedagang baik skala besar maupun kecil. Beberapa barang yang ditawarkan cukup inovatif terutama di electronic. Memang kita seperti hadir di  mall ITC tetapi kita mempunya kesempatkan untuk mendapatkan sesuatu yang segar langsung dari produsennya.

Selain pameran, juga ada peragaan Parade Produk yang dibawakan oleh para model cantik yang kebetulan (bule) caucasian, dan juga dihibur oleh artis yoyo dari Hong Kong. Ada seminar mengenai bisnis yang sangat mendukung acara pameran tersebut.  

 Menurut saya ajang ini sebetulnya cocok untuk pemula yang mau mulai berbisnis (berdagang) terutama dalam berbisnis online. 
 ·  Translate
1
Add a comment...

rakyan tantular

Shared publicly  - 
 
"..rahim ibumu bukan utk melahirkan calon KORUPTOR.." mbrebesmili
 ·  Translate
1
Add a comment...
 
Miss Hong Kong 2012, Carat Cheung.
Location: National Museum, Jakarta, Indonesia.
#Fashion   #hongkong   #jakarta  
7
1
Sachin Shekhar R's profile photo
Add a comment...

rakyan tantular

Shared publicly  - 
 
ayo gabung dengan suara betulan…
 ·  Translate
1
rakyan tantular's profile photoWasi Widayadi's profile photo
2 comments
 
Anies baswedan ya??
Add a comment...
Have him in circles
278 people
Alfa Aphrodita's profile photo
 
Beberapa hari lalu saya twit begini: "Kalo udah dipilih...trs duduk di legislatif...pertanggung jwban ke pemilih gmn ya? Hrsnya kita boleh ngeplaki kalo yg sdh dipilih gak amanah" ( https://twitter.com/boyan/status/450261296504532992 )

Kalo lihat kelakuan anggota dewan yang terhormat (gak semua tentunya) yang dipilih oleh rakyat melalui pemilu setiap lima tahun sekali sering miris terutama untuk yang kelakuannya minus dan gak amanah, korupsilah, ngomong seenak jidatnya, tidurlah lagi rapat, jalan-jalanlah atas nama study apalah tapi belanja belanji, kadang gak mau antri apalagi yang selalu berkata dengan nada tinggi  "Kamu gak kenal siapa saya?". Kemudian mereka ini lebih membela partai dari pada kaum pemilih.

Prihatin, lho kamu kan jadi anggota terhormat karena saya yang milih kenapa kalakuanmu begitu? Nah jika sudah terjadi begitu, orang-orang yang memilih hanya bisa menggerutu aja. Tapi pernahkah kita terpikir untuk meminta pertanggung jawab mereka secara langsung? Mereka kan dipilih juga secara langsung…

Saya pun berpikir demikian. Bagaimana caranya meminta pertanggung jawaban mereka yang sudah kita pilih dan berhasil menjadi anggota dewan yang terhormat? Memang harusnya ada semacam gerakan sosial secara masif atau konsesus bersama untuk membuat suatu aturan dari rakyat dan bukan atas nama wakil rakyat. Misalnya jika ternyata si anggota dewan terhormat yang terpilih tidak amanah maka kaum pemilih dia punya hak untuk meminta pertanggung jawaban langsung, misalnya diarak keliling dapil sambil dilempari telor atau buah busuk. Kalo dilempari batu nanti meninggal malah panjang urusannya. Jadi 'hukuman'nya sih tergantung kesepakatan aja atau konsesus bersama, syukur-syukur si caleg ngumumin atau berani tanda tangan terus diupload sehingga 'abadi' dan orang bisa baca. Tapi yang boleh menghukum ya hanya kaum pemilih si anggota dewan itu aja, kalo gak milih si anggota dewan itu harusnya gak boleh ikutan menghukum atau ya bebas aja, nah gimana ngaturnya?

Jika ada aplikasi berbasis web yang menyediakan tempat dimana caleg tinggal upload saja janjinya (dalam bentuk pdf karena dia harus tandatangan diatas materai) kemudian beberapa hari setelah pemilu legislatif para pemilih dipersilahkan mengklik caleg yang dipilih dengan memasukan nomor pemilih, supaya bisa di-cross check kalau nanti mau ikut lempari telur busuk. Dan hanya bisa pilih sekali gak bisa dihapus. Atau mungkin bisa sekalian ada kolom pilihan, jika caleg ingkar janji maka anda akan memilih: melempari dengan telur/tomat busuk sambil diarak keliling dapil, menjemurnya di lapangan di dapilnya, atau apalah gitu, tertanda caleg. Tapi tentu saja hukumannya jangan sampai membuat anggota dewan terhukum jadi mati. Walau kita sebel tapi menghukum secara beramai-ramai sampai mati juga gak boleh.

Mudah-mudahan kalo usulan saya bisa terlaksana maka caleg yang menjadi anggota legislatif bisa bekerja dengan amanah dan tentunya gak berani macam-macam. Saya berharap usulan ini bisa terlaksanan dan lebih baik dari yang saya harapkan…i hope so. #MenujuIndonesiaNegaraMaju  
 ·  Translate
1
pico seno's profile photorakyan tantular's profile photo
3 comments
 
siap!
Add a comment...
1
rakyan tantular's profile photoPeter YG's profile photo
4 comments
 
Tapi nih gw masih gaptek dgn Google+ gw bingung kapan ada berita masuk di Androidnya, kalo' ada apa-apa ke Wapp saja yaa, he he he.
 ·  Translate
Add a comment...

rakyan tantular

Shared publicly  - 
 
Listrik...pemadaman, kebutuhan, dan egoisme masyarakat

Suatu saat secara tidak sangaja saya melihat sebuah perbincangan di televisi yang ternyata membicarakan masalah listrik di negara kita ini. Saya tidak mengikutinya sampai habis karena kesibukan yang lain...tp beberapa hal cukup membuat saya teringat.

Memang sungguh ironis, negara dimana menghasilkan banyak bahan baku untuk menghasilkan listrik tetapi selalu kekurangan kebutuhan pasokan listrik sehingga kerap kali terjadi pemadaman listrik di hampir semua wilayah secara giliran atau bersama, baik yang rutin maupun sesekali. Tapi saya tidak membicarakan Jakarta lho ya...

Saya tidak mau menyoroti persoalan korupsi dan korporasi kartel atau mafia karena memang hal ini yang ditengarai menjadi semacam 'akar' masalah tersebut...lebih tepatnya akar semua masalah di negri ini. Cukup menarik apabila kita mengesampingkan dua hal diatas, dan kita akan melihat dua kubu yaitu penyelenggara yang merupakan pihak 'pemerintah' dan pengguna yang merupakan rakyat.

Penyelenggara seing kali dituduh dan terkadang dimaki apabila masyarakat tidak menerima apa yang diharapkan...dan penyelenggara seringkali 'berkelit' atas tuduhan tersebut tapi seringkali juga pasrah dengan lirih mengatakan bahwa ada 'sebagian' masyarkat yang 'curang' terhadap kebijakan yang ada dan kami belum bisa 'menangkapnya'.

Nah kembali ke persoalan listrik, karena perbincangan di televisi tersebut, saya menyadari bahwa masyarakat sebenarnya cukup 'andil' dengan pemadaman yang mereka terima. Menurut salah seorang  yang diwawancara pada acara tersebut, kebutuhan listrik meningkat karena kebutuhan masyarakat akan penggunaan alat-alat listrik meningkat. Sebagai contoh saja, sebuah keluarga yang awalnya hanya memiliki sebuah kulkas dan televisi, kemudian memiliki lebih dari sebuah televisi dan kulkas ditambah peralatan listrik yang lain, sehingga 'permintaan' akan listriknyapun meningkat. Jadi peningkatan ekonomi masyarakat yang selalu dikatakan bagus oleh pemerintah mempunyai dampak kepada peningkatan kebutuhan listrik. Apakah demikian?

Pemerintah saya yakin sudah punya rencana induk (masterplan) untuk meningkatkan pasokan listrik tapi mungkin akan berkejar kejaran antara kebutuhan yang naik dengan cepat dan 'pengadaan' pemasokan listrik. Alasannya terkadang klasik seperti lagu lama yang diputar kembali...anggaran, waktu, dan teknologi yang akan dipakai. Sementara itu 'gerakan hijau' ikut 'memperkeruh' soal teknologi yang akan digunakan, yang tidak ramah lingkunganlah, yang bahaya radiasilah...bla..bla..bla.. Padahal masyarakat ini juga tidak terdidik bahwa menggunakan listrik secara berlebihan itu juga tidak ramah lingkungan, dan sebagaian besar merasa mereka mampu bayar, ya terserah dia mau diapakan listriknya, trus kalo udah padam teriak-teriak...udah bayar tapi padam.

Jadi saya berpikir...masyarakat itu egois baik individu maupun korporasi, maunya kebutuhannya tercukupi, bisa bayar (jika perlu curang), dan tidak terima jika dipadamkan (karena kekurangan pasokan). Ya kalo padam karena gardu terbakar lain lagi persoalannya...

So sudahkah anda padamkan/matikan peralatan elektronik/lampu yang tidak digunakan?
 ·  Translate
1
Add a comment...

rakyan tantular

Shared publicly  - 
 
"…bapak yang iklannya jor-joran.." 
 ·  Translate
1
Add a comment...

rakyan tantular

Asia - Street Photography  - 
 
black crow. Tokyo, Japan.
#nikon1j1   #streetphotography   #tokyo   #japan  
6
Add a comment...
People
Have him in circles
278 people
Alfa Aphrodita's profile photo
Work
Occupation
entrepreneur (SOHO)
Skills
architect, author, PM, 3R anything that possible, scale mock-up
Employment
  • Design as Generator (DAG)
    Initiator, 2013 - present
  • ibudananak.com
    owner, 2006 - present
    founder and owner
Places
Map of the places this user has livedMap of the places this user has livedMap of the places this user has lived
Previously
Jakarta Selatan
Story
Tagline
God is in the detail
Introduction
environmentalist | architecture photography web tech & backpack traveling lover | Megadeth big fan | plastic model & diecast enthusiast ...and love BEMO (Daihatsu Midget 1958)


I love green. Its mean my soul is relaxed and i have laid back.

I always try to enjoy my life to the maximum and my love life is soon to blossom.

In a world black and white, i prefer choose white, cause i will have a friend who completely confides in and would do anything for me, but it may not realize.

I love ocean its mean i m a spontaneous people and like to please people.

please visit my other bio: http://www.about.me/rakyan
Bragging rights
amazing backpacker person!
Education
  • University of Indonesia
    Environmental Study, 1999 - 2003
Basic Information
Gender
Male
Other names
rakyan, boyan
rakyan tantular's +1's are the things they like, agree with, or want to recommend.
The Sims™ FreePlay
market.android.com

★Now get into the real estate business with The Sims FreePlay and show off hot new beachside lots! Don’t miss the latest update.★THE CRITICS

Google Nose BETA
www.google.com

The new scentsation in search. Coming to your senses: go beyond type, talk, and touch for a new notation of sensation. Your internet sommeli

Good to Know – Google
www.google.com

tips and advice for staying more secure on the web · Your data on the web … and how it makes websites more useful · Your data on Google … an

Single Working Mom, tak punya waktu seks swalawan? | Sahabat Bunda
www.sahabatbunda.com

Single Working Mom…sulitnya mendapatkan waktu untuk seks swalayan (masturbasi). Apakah benar? Simak saja sebuah pengalaman seorang ibu muda

Ngapain Sih Dukung JokoWi?
politik.kompasiana.com

Seru, hiruk pikuk, ramai, dan kusutnya kampanye cagub DKI usai sudah, kini kampanye halus para pendukung mulai pindah ke media sosial, sebua

reinventing wheels: Reinventing a Vespa
reinventingwheels.blogspot.com

When people hear the Italian word Vespa, it's instantly associated with the brand. The word actually means 'wasp' and was used b

Gempabumi Terkini | BMKG
www.bmkg.go.id

Informasi Gempabumi Terkini, merupakan informasi publik yang dimiliki oleh BMKG. Informasi ini dapat disebarluaskan untuk kepentingan publik

Chrome Open Spaces
www.openspaces.co.id

#Chrome #OpenSpaces Kreasikan street art dengan webmu. 9 tembok, 9 kesempatan mulai tanggal 11 Oktober sampai 12 Desember 2012. Mulai kreasi

Social Media or a Higher Salary? | In The Loop
rypple.com

Love it or hate it, email is the go-to method for work communications at most companies today. But this wasn't always the case: in its early

Marissa Mayer Has a Secret Weapon | Wired Business | Wired.com
www.wired.com

Marissa Mayer invented something called the Associate Product Manager program at Google, for the best and brightest new recruits. It was a k

/\/\ o + u |_ z : creativesite: Sketching On Board
motulz.blogspot.com

I went to Bali to visit my fellow Dutch comic artist Peter van Dongen. I took night flying for low cost airlines. Along the flight, most pas

Stacked Shipping Container Sugoroku Office Pops up in Japan
inhabitat.com

Sugoroku Office is built from seven 20' containers in a temporary and mobile framing system in Gifu, Japan.