Profile cover photo
Profile photo
ponco adi nugroho
About
Posts

Post has attachment
Titik Terendah dan Sebuah Titik Balik
Salam sejahtera pembaca-pembaca yang nyasar di blog ini. Aku ada pertanyaan nih (kayak ada yang mau jawab aja). Kalian biasanya kalau lagi banyak masalah, stres, atau apapun yang membuat kalian di titik paling rendah, kalian mengistilahkannya seperti apa? K...

Post has attachment
Tips di Sini Senang di Sana Senang
Halo pembaca yang tidak sengaja nyasar ke sini. Apakah kalian semua udah baca judulnya? Kalo udah, mungkin aku pengen tanya ke kalian. Apakah kalian sekarang sedang bahagia? Silahkan jawab pertanyaan ini, boleh jawab di dalam hati, boleh di kolom komentar. ...

Post has attachment
Aku, Kecoa, dan Kamar yang Sudah Ditinggalkan
"Seperti para orang Gipsi, kecoa memiliki hati yang hangat, selalu bahagia dan bebas, dan senang menghibur. Karenanya, kecoa menjadi makhluk yang baik yang selalu menghampiri orang-orang kesepian, berniat menghibur, meski kadang kebaikan hatinya itu ditangg...

Post has attachment
Tidak Takut Tidak Menjadi Apa-apa
Semalam aku duduk di Lawang Sewu bersama salah satu adik tingkat di jurusan dan di UKM Teater. Kita duduk menikmati suasana sore menjelang malam di Semarang. Dengan sinar lampu yang temaram, kita membicarakan banyak hal, perihal yang sangat intim.  Sambil m...

Post has attachment
Jalan yang Sulit Ditempuh
Kau memegang kepalamu, kemudian mulai mengacak-ngacak rambutmu sambil berharap semua permasalahan yang menghantuimu jatuh bersamaan dengan kotoran yang ada di kepalamu. Aku berada di sebelah kananmu, memegangi es teh, sesekali mengangkat gelasnya dan mengar...

Post has attachment
Catatan I
Ia hidup dalam penyesalan. Ia hidup dalam penyesalan dan ketakutan. Ia hidup dalam penyesalan dan ketakutan yang membuat setiap detiknya merasa menanggung dosa yang sangat berat. Ia hidup dalam penyesalan dan ketakutan yang membuat setiap detiknya merasa me...

Post has attachment
Tidak Ada Rumah Hari Ini
Judul terinspirasi dari puisi Tidak Ada New York Hari Ini. Karena mentok dan tidak tau mau dikasih judul apa, akhirnya penulis memberi judul seadanya. Mohon dimaafkan saja, kalau judul dan isi tidak ada sangkut pautnya. Hehe. Atap sudah terlanjur bocor Pi...

Post has attachment

Post has attachment
Berhenti
Saat ini (entah seterusnya atau tidak) aku memutuskan untuk berhenti. Sebab aku lelah berjalan apalagi berlari. Aku lelah. Benar-benar lelah. Kali ini bukan lelah yang hanya butuh istirahat sebentar. Kali ini adalah lelah yang membuat aku ingin berhenti. Bi...

Post has attachment
Daftar Buku Halaman Kecil
Daftar Buku Halaman Kecil
kataliar.blogspot.com
Wait while more posts are being loaded