Profile

Cover photo
nuzulul arifin
Works at blogger
Attends Universitas Padjadjaran
Lives in mojokerto, jogjakarta
167 followers|31,590 views
AboutPostsPhotosYouTube+1's

Stream

nuzulul arifin

commented on a post on Blogger.
Shared publicly  - 
 
Saya kalo dapat, pasti saya jual, Mbak Avy.
Pajaknya pasti tak kuku... he...7x
 ·  Translate
2
Avy Chujnijah's profile photonuzulul arifin's profile photo
2 comments
 
rahasia tetangga kah?
 ·  Translate
Add a comment...

nuzulul arifin

Shared publicly  - 
 
Mudik. Sebuah kata yang hampir tak bisa dipisahkan dari Kota Jakarta. Mau ke udik, lalu lebih enak disingkat mudik. Mau pulang ke desa. Ungkapan singkat yang menggambarkan para warganya yang
1
Add a comment...

nuzulul arifin

Shared publicly  - 
 
Alhamdulillah. Hanya satu kata itu mungkin yang patut terucap. Liga Blogger Indonesia (LBI) 2015 akhirnya memasuki akhir putara. Tiga bulan, tepatnya 12 minggu liga berjalan. Setelah sebelumnya mel...
1
Add a comment...

nuzulul arifin

Shared publicly  - 
 
Dua tahun yang lalu, tak terbersik sedikit pun untuk menjadi blogger serius. Sebagaimana pepatah, tak kenal maka tak sayang. Seiring waktu berlalu, ketika saya mengalir saja dalam ngeblog, ternyata...
1
Add a comment...

nuzulul arifin

Shared publicly  - 
 
Ngefiksi pendek di Rabu pagi.
 ·  Translate
Ku rasa ini semakin mengangguku. Tak tahu lagi aku harus pindah ke mana. Mencoba masuk ke dalam almari pun dia masih mengikutiku. Seolah mimpi buruk yang menjadi nyata. "Ada apa sih kamu, Lin?" tat...
1
Add a comment...

nuzulul arifin

Shared publicly  - 
 
Judul yang sarkastik. Judul yang berbau iklan. Judul yang nggak menarik. Judul yang mungkin bikin kamu eneg. Lagi-lagi iklan. Lagi-lagi iklan. Iklan kok lagi-lagi. Mungkin sudah eneg dengan PHP ata...
1
Add a comment...
Have him in circles
167 people
Shinta Ries's profile photo
Haya Aliya Zaki's profile photo
Sri Wahyuni's profile photo
Guslin & Brothers's profile photo
Mas Trigus's profile photo
winda saraswati's profile photo
Dede Ruslan's profile photo
Syahroni Syah's profile photo
Joann Broussard's profile photo

nuzulul arifin

Shared publicly  - 
 
Promosi layanan itu penting. Tapi lebih penting lagi menyiapkan pelayanan sebelum promosi. Sebab sebagus apapun model promosi, jika realitasnya tak seperti yang dijanjikan, pastilah kekecewaan yang dirasakan. Seperti yang saya rasakan saat membuka rekening onlen sebuah bank swasta.
1
Add a comment...

nuzulul arifin

Shared publicly  - 
 
Sihwati Wilujeng, nama yang sangat khas dengan 'bau' Jawa. Meski mengalir darah Madura pada dirinya, namun sikap welas asih nampak lekat juga dalam dirinya. Maka sangat pas nama tersebut disematkan. Nama yang jika diterjemahkan dalam Bahasa Indonesia adalah perempuan baik yang penuh kasih.
1
Add a comment...

nuzulul arifin

Shared publicly  - 
 
#SelfieStory  unyu...
 ·  Translate
Menjadi pilihan sebagai asatidzah (ustadz atau ustadzah) adalah sebuah pilihan yang tidak ringan. Apalagi jika suami dan isri memiliki profesi yang sama. Menjadi tenaga pendidik di sebuah lembaga p...
2
Add a comment...

nuzulul arifin

Shared publicly  - 
 
Bebek Kaleyo sensani kuliner baru di Bandung.
 ·  Translate
Sebagai pecinta kuliner nusantara, mencicipi masakan khas nusantara tentu sudah menjadi kelaziman. Menu atau tempat makan khas nusantara baru tentu akan menjadi ‘buruan’. Sebagaimana menu Bebek Kal...
1
Add a comment...

nuzulul arifin

Shared publicly  - 
 
Membuat artikel foto bagi saya adalah satu hal yang jarang dilakukan. Namun setelah Liga Blogger Indonesia (LBI) 2015 mengangkat sebuah tema blog foto, menjadi menarik juga seandainya punya satu bl...
2
Add a comment...

nuzulul arifin

Shared publicly  - 
 
Semoga kita termasuk di dalamnya.
Aamiin.
 ·  Translate
1
Add a comment...
People
Have him in circles
167 people
Shinta Ries's profile photo
Haya Aliya Zaki's profile photo
Sri Wahyuni's profile photo
Guslin & Brothers's profile photo
Mas Trigus's profile photo
winda saraswati's profile photo
Dede Ruslan's profile photo
Syahroni Syah's profile photo
Joann Broussard's profile photo
Work
Occupation
blogger & food reviewer
Employment
  • blogger
    travel n food blogger, present
Places
Map of the places this user has livedMap of the places this user has livedMap of the places this user has lived
Currently
mojokerto, jogjakarta
Previously
mojokerto - jogjakarta, sukabumi, jakarta, mojokerto
Story
Introduction
mahluk Alloh yang jauh dari sempurna. selalu mengembara untuk mencari makna hidup. mencoba membagi kasih dengan sesama. walaupun hidup dengan serba kekurangan. yakin kepada kemurahan Alloh: bahwa bila kita punya sedikit, maka yang sedikit itu pula yang harus kita bagikan kepada saudara kita.
Education
  • Universitas Padjadjaran
    present
Basic Information
Gender
Male
Other names
mas nuz
nuzulul arifin's +1's are the things they like, agree with, or want to recommend.
PageSpeed Insights
developers.google.com

Web Performance. Learn more about web performance tools at Google, including browser extensions and APIs for Insights, PageSpeed Service, an

matahati katahati - Ingin Mudah, Malah Begah
matahati.blogdetik.com

Promosi layanan itu penting. Tapi lebih penting lagi menyiapkan pelayanan sebelum promosi. Sebab sebagus apapun model promosi, jika realitas

matahati katahati - Sihwati Wilujeng, Sosok Ibu dan Pengusaha Yang Tangguh
matahati.blogdetik.com

Sihwati Wilujeng, nama yang sangat khas dengan 'bau' Jawa. Meski mengalir darah Madura pada dirinya, namun sikap welas asih nampak lekat jug

matahati katahati - Sunday Sharing Surabaya Ke-3 Itu…
matahati.blogdetik.com

Luar biasa. Hanya itu mungkin yang patut digambarkan utuk Sunday Sharing Surabaya (#SSS-3) Blogdetik. 36 orang peserta yang hadir dari kuota

matahati katahati - Pasar Asyiiik yang Gak Asyik
matahati.blogdetik.com

“Lho, nang ndi Mas?” sapaan Cak Fulan menghentikan langkahku. “Moleh, Mas,” jawabku pelan. “Acarane nak ijik ntas dimulai seh?” tanyanya sed

matahati katahati - Kreatif Positif Terancam Bui
matahati.blogdetik.com

Sedih. Hanya itu yang saya rasakan. Ketika membaca berita MK, warga Karanganyar yang kreatif ditangkap polisi (17/3). Sebagaimana diberitaka

matahati katahati - Lomba Tanpa Pemenang
matahati.blogdetik.com

Sebuah pengumuman lomba menulis telah diunggah di medsos. Banyak harapan dari puluhan bahkan ratusan peserta. Merekalah yang menjadi salah s

matahati katahati - Mengapa Begal Harus Dibakar?
matahati.blogdetik.com

Berita tentang pembakaran begal, mewarnai berita oflen dan onlen dua minggu terakhir. Astaghfirullah, mungkin hanya kata itu yang bisa saya

matahati katahati - Hati-Hati Membeli Kepala Ayam Matang
matahati.blogdetik.com

Sebuah status Instagram dari sahabat blogger pagi ini membuat saya mengernyitkan dahi. Duh… entahlah, tiba-tiba saja saya ingin tuliskan sed

matahati katahati - Polwan Nyambi Tambal Ban, Siapa Takut?
matahati.blogdetik.com

Masih ingat kisah Bripda (Brigadir Polisi Dua) M. Taufik Hidayat dari Jogja. Bintara polisi yang berdinas di Mapolda DIY tersebut kisahnya s

matahati katahati - #SundaySharingSurabaya Jilid II Sebagai Ajang Silatu...
matahati.blogdetik.com

Kembali Kota Surabaya menghelat acara #SundaySharingSby Jilid II (#SSS-2), Ahad (23/2) kemarin. Dihadiri sekitar 30 orang blogger acara berl

Tampil Keren dengan Tahapan Xpresi BCA
ekonomi.kompasiana.com

Alhamdulillah, sore ini cuaca Surabaya lumayan cerah. Setelah beberapa hari terakhir sore selalu redup. Kalau tidak demikian, dipastikan huj

matahati katahati - Tahapan Xpresi BCA, Ekspresikan Cintamu
matahati.blogdetik.com

Coba amati gambar di atas. Ada yang menarik tidak? Jadi kepo bukan? Nah, gambar di atas adalah bentuk dari kartu ATM Tahapan Xpresi BCA Edis

matahati katahati - Selamat Pak BG, Anda Layak Dapat Bintang
matahati.blogdetik.com

Di tengah penat siang yang redup, saya tulis artikel ini. Tulisan dari seorang anak negeri yang begitu mencintai negerinya. Negeri yang memb

matahati katahati - Twitwar Berujung Realwar
matahati.blogdetik.com

Duh, ngeri. Miris… Hanya gegara debat di media sosial, Twitter, dua orang akhirnya duel beneran. Gila nggak? Masih belum habis pikir saja sa

matahati katahati - #BN2015 Antara Harapan dan Kegamangan
matahati.blogdetik.com

Demikian percakapan saya by phone dengan seseorang di sana. Berangkat dari tulisan saya di Liga Blogger Indonesia 2015 (#BN2015). Seolah men

matahati katahati - Poligami, Antara Nafsu dan Cinta
matahati.blogdetik.com

“Maaf ya, Mas. Tak bakal aku izinkan suamiku kawin lagi,” dengan wajah tegang Ima menatap ke arah saya. “Kan salah satu pintu menuju surga b

matahati katahati - Meriahnya #SundaySharingSby Jilid I
matahati.blogdetik.com

Ahad (25/01), bertempat di Kantor Trans Media Biro Surabaya #SSS-1 berlangsung. Yups, #SundaySharingSby ke-1 sebagai program dari Blogdetik

matahati katahati - 7 Ciri-Ciri Orang Cerdas
matahati.blogdetik.com

Dalam sebuah artikel, menyebutkan bahwa ada 7 ciri-ciri orang pintar. Nah, untuk mengupas lebih jauh, saya jabarkan pada artikel saya beriku