Profile

Cover photo
Shinte Galeshka (galesh)
Attended STMIK Gunadarma
Lives in DKI Jakarta
473,913 views
AboutPostsPhotosYouTube

Stream

Shinte Galeshka

Shared publicly  - 
 
Engaging Citizens: A Game Changer for Development? is a free online class taught by Mary McNeil, Björn-Sören Gigler, Tiago Peixoto & Benji Holzman of The World Bank
1
1
rahma utami's profile photo
Add a comment...

Shinte Galeshka

Shared publicly  - 
 
Sedikit update dari kunjungan Presiden Joko Widodo ke #Sinabung kemarin. tanggal 29 October 2014.

Presiden mengunjungi Posko UKA (Universitas Karo) 1 dan Desa Gurukinayan dalam kunjungannya tersebut. Dalam kunjungannya setelah dilantik menjadi Presiden RI, Joko Widodo menjelaskan dan memberikan janji pada para penyintas #Sinabung yang ada di pengungsian. 3 Hal yang dijanjikan itu adalah:

1. Relokasi yang akan dilaksanakan secepatnya dimulai hari ini Kamis 30 October 2014.
2. Pembagian Kartu Indonesia Pintar untuk akses pendidikan dan kesehatan gratis bagi para penyintas.
3. Pemberian bantuan tunai sebesar 185 juta rupiah untuk para penyintas, terutama yang berada di Posko Pengungsian UKA.

Presiden Joko Widodo mengungkapkan bahwa memang ada masalah dengan Departemen Kehutanan terkait area relokasi, namun beliau sudah menghubungi menteri terkait agar dapat diselesaikan secepatnya dalam 2 hari ke depan. 

Selain itu, beliau juga sudah memerintahkan Pangdam untuk segera membangun jalan ke lokasi relokasi yang panjangnya 6,5 KM. Pangdam sudah menyanggupi dan akan menyelesaikannya dalam 1 bulan. 

Sebagai catatan dari teman-teman @APePeBe di lapangan, pembagian bantuan tunai langsung yang dibagikan pada para penyintas di Posko UKA sebesar Rp. 500rb per KK, menimbulkan pertanyaan bagi para penyintas lain seperti penyintas yang ada di Desa Sukanalu.

Catatan lain adalah tidak dibahas atau dijelaskan mengenai Respon Tanggap Darurat terhadap erupsi yang terjadi, padahal situasi di #Sinabung saat ini masih membutuhkan bantuan, terutama karena ekonomi masyarakat yang masih mandeg dan kebutuhan akan layanan kesehatan bagi warga yang terdampak erupsi #Sinabung.

Kita semua berharap semoga masalah tanggap darurat ini hanya terlewat dan bukan diabaikan oleh Presiden Joko Widodo. Dan kita juga berharap semoga apa yang beliau janjikan terkait relokasi dan pembangunan infrastruktur dapat direalisasikan secepatnya, tidak sepert janji yang diberikan presiden sebelumnya.

Mari kita terus bekerja membantu saudara kita di #Sinabung dan terus membantu mengawasi dan menagih realisasi janji yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo.
 ·  Translate
2
Farhan An Nahar's profile photoShinte Galeshka's profile photo
2 comments
 
+Farhan An Nahar umumnya skrg memang pake kata penyintas sih :D
 ·  Translate
Add a comment...

Shinte Galeshka

Shared publicly  - 
 
Kalau sudah tidak ada keberanian untuk mengatakan yang salah itu salah, dan kebahagian didapat dari menertawakan pihak yang kalah, apa masih layak berharap negeri ini berubah?
 ·  Translate
2
Pandu Poluan's profile photoShinte Galeshka's profile photo
7 comments
 
+Pandu Poluan buat bacaan kalo mau tau gimana korban pelecehan seksual diperlakukan di negara ini...

kartikajahja.tumblr.com/post/91041756653/benar-tak-selalu-menang-kisah-perjuangan-berat
 ·  Translate
Add a comment...

Shinte Galeshka

Shared publicly  - 
 
Dan di hadapan kekuasaan, hal paling mudah yang mesti dilakukan, adalah merawat baik-baik ingatan ~ Zen RS.
 ·  Translate
Karena mustahil saya memilih Gerindra dan Hanura atas keterlibatan para pemimpinnya pada kasus-kasus kejahatan HAM di masa lalu, bisakah saya memberi cek kosong kepada PDIP hanya karena faktor Jokowi?
1
1
Purwo Adi Rinanto's profile photo
Add a comment...

Shinte Galeshka

Shared publicly  - 
 
Listen to this till the end, and tell me this aint the most romatic rock song, ever :D
9
Erick Alamsjah's profile photoShinte Galeshka's profile photo
2 comments
 
+Erick Alamsjah mauk ikut dengerin dari vynil dong :|
 ·  Translate
Add a comment...
 
#Update #Info #AIOSinabung #Sinabung

Kondisi Desa Mardingding, H+5 pasca erupsi.

Desa Mardingding ini terletak 2.8 KM dari Puncak. Dengan penduduk 269 KK dan sekitar 900 jiwa.

Karena lokasi dan hambatan akibat abu vulkanik #Sinabung, desa ini baru bisa dijangkau oleh teman-teman relawan #APePeBe kemarin.

Sekalipun tidak seperti beberapa desa lain yang warganya diungsikan karena tidak berada di jalur lungsuran lava akibat erupsi, kondisi desa Mardingding ini cukup parah akibat abu vulkanik.

Mata air utama desa menjadi keruh dan tidak dapat dikonsumsi akibat abu vulkanik, sehingga warga terpaksa membeli air dari desa sekitarnya.

Selain masalah akses air bersih, warga juga kehilangan mata pencariannya karena abu vulkanik menutup ladang bahkan hingga pekarangan warga.

Abu vulkanik ini juga menimbulkan masalah kesehatan seperti gangguan ISPA dan gangguan mata. Untuk masalah kesehatan ini, teman relawan #APePeBe mendistribusikan masker dan obat-obatan untuk ISPA dan mata.

Kesulitan juga terjadi dalam bidang pendidikan dimana anak-anak kehilangan sarana transportasi karena kendaraan yang biasa digunakan rusak akibat abu vulkanik, serta tak ada biaya dari orang tua untuk membiayai pendidikan akibat hilangnya mata pencarian warga.

Masalah lain yang juga mengganggu adalah padamnya listrik yang belum pulih sampai hari ini.

Di tengah segala kesulitan yang dihadapi warga tersebut, sampai H+5 kemarin belum ada respon dari pihak PemKab Karo, baik dalam bentuk peringatan terhadap bahaya erupsi maupun bantuan logistik bagi warga.

"tak ada bantuan yang masuk cuma kelen (kalian), tolong bantu logistik kami nak, juga kalo bisa transportasi anak sekolah lah, kami udah tak ada uang lagi untuk ngasih sekolah anak kami, kelen tengoklah ladang kami, udah tak bisa dipanen lagi". Begitu ujar seorang ibu yang juga perangkat desa.

Dalam situasi seperti ini, bantuan kita sebagai sesama warga sangat diperlukan. Kami dari konsorsium #AIOSinabung masih membuka penerimaan donasi berupa uang di rekening Bank Mandiri dengan nomer rekening:1300024233333 a/n Yayasan Indonesia Bhadra Utama.

Semua donasi yang diterima di rekening ini akan dipergunakan untuk operasi tanggap darurat bagi para penyintas. Dimana target operasi tanggap darurat ini adalah untuk mengurangi kesulitan yang dialami warga akibat erupsi Gn. #Sinabung.

Mari berbagi untuk saudara-saudara kita di sana untuk meringankan beban mereka.

Salam.
 ·  Translate
3
1
Dini Zakia's profile photo
Add a comment...

Shinte Galeshka

Shared publicly  - 
 
Kalo Linus udah bilang gini, aku bisa apa? :D
 ·  Translate
 
Good job, GMail.

2,400+ emails of spam in the last six days, and only two of them were real kernel mailing list emails. And even those two were noisy enough that I can kind of see why gmail would have decided they look like spam.

Since pretty much all my work is email-oriented, and the merge window is stressful and busy enough without that kind of crap, I really appreciate it when the spam filter works well.
99 comments on original post
1
Sapiderman Lumpat's profile photoShinte Galeshka's profile photo
2 comments
 
+Sapiderman Lumpat Sapimail dulu dirilis lah 🐮🐮🐮
 ·  Translate
Add a comment...

Shinte Galeshka

Shared publicly  - 
 
Selama UU ini masih ada, selama itu pula kebebasan berekspresi diberangus.

LAWAN!!
 ·  Translate
Ervani Emihandayani (29), seorang ibu rumah tangga, ditetapkan sebagai tersangka setelah curhat di media sosial Facebook. Peristiwa ini bermula ketika pada 13 Maret 2014 suami Ervani, Alfa Janto, yang bekerja sebagai petugas keamanan di toko Jolie Jogja Jewellery menolak untuk dimutasi oleh ...
1
Add a comment...
 
#KumpulBlogger  25 Oct 2014
1
Add a comment...
 
got some invite for #ello  for anyone interested...
still a beta, so don't expect much. but a social media without ads as stated on their manifesto is interesting to watch :D
1
Shinte Galeshka's profile photoDudi Gurnadi Kartasasmita's profile photoThomas Meister's profile photo
8 comments
 
Thanks
Add a comment...
 
#UPDATE #INFO #SINABUNG

17.10.2014

Teman-teman relawan #APePeBe kembali menyalurkan bantuan #AIOPeduliSinabung berupa masker dan obat-obatan ISPA dan mata ke Desa Mardingding dan Desa. Kutambaru. Selain itu, relawan #APePeBe juga melaksanakan pelayanan kesehatan bagi penduduk yang mengalami gangguan kesehatan akibat erupsi Gn. #Sinabung.

Hari ini, 18.10.2014, Gn. #Sinabung kembali mengalami erupsi yang cukup besar. Dengan arah angin ke barat daya, diperkirakan Ds. Mardingding, Ds. Kutambaru dan sekitarnya akan kembali terdampak abu vulkanik.

Sementara itu, berdasarkan informasi dari teman-teman relawan #APePeBe masih belum ada respond yang signifikan dari Pemkab Karo untuk membantu meringankan imbas yang dialami warga akibat erupsi Gn. #Sinabung kali ini.

Berdasarkan data tersebut, maka konsorsium #AIOPeduliSinabung yang terdiri atas teman relawan #APePeBe, #IbuFoundation dan #ODOSMov bersepakat untuk melanjutkan operasi tanggap darurat yang sudah berjalan sampai dengan tanggal 23.10.2014.

Dengan demikian, maka rekening donasi Bank Mandiri dgn No. Rek. 1300024233333 a/n Yayasan Indonesia Bhadra Utama masih dibuka untuk menampung donasi yang akan dipergunakan khusus untuk operasi tanggap darurat ini.

Di tengah segala kesuitan yang dialami bangsa ini, mari kita bersama bahu-membahu untuk membantu meringankan penderitaan yang dialami warga sinabung akibat bencana ini.

 ·  Translate
1
Add a comment...
 
A tribute for the passing of our fellow #Ingress #Enlightened Agent, +Dian Alamsyah aka. @Dianito by the Central Java Agents.
 
Tribute to Dianito *from Central Java :)

About 1107 link with 8 link out

Last update 
4 comments on original post
90
6
Tauernsheck Back'nbizness's profile photoAlan Wong, CatWong's profile photonaztee Sarajevo's profile photoChristophe Boudeau's profile photo
3 comments
 
+Rufus D'Bauchee the objective is to make as much incoming link to a portal.

There are other agents that works on big fields to pay their respect for +Dian Alamsyah too though.
Add a comment...
Work
Occupation
Self-Employee
Places
Map of the places this user has livedMap of the places this user has livedMap of the places this user has lived
Currently
DKI Jakarta
Links
Other profiles
Contributor to
Education
  • STMIK Gunadarma
    Computer Science, 1993 - 1999
Basic Information
Gender
Male