Profile

Cover photo
Shinte Galeshka (galesh)
Attended STMIK Gunadarma
Lives in DKI Jakarta
622,597 views
AboutPostsCollectionsPhotosYouTube

Stream

 
Dua tulisan, yang kalau digabung kira-kira bisa menggambarkan apa yang saya pikir tentang Gojek vs. Ojek Pangkalan...

Ada satu pikiran lagi sih, tentang bagaimana kapitalisme dan modernitas selalu punya cara mengeksploitasi orang miskin. Tapi masih harus belajar lagi agar bisa menuliskannya sejernih dua tulisan ini...

http://midjournal.com/2015/06/agar-pengendara-ojek-tidak-menjadi-sukardal

https://eseinosa.wordpress.com/2015/06/14/memori-ojek-pangkalan-dan-monopoli-gojek/
 ·  Translate
Saya merasa ada yang salah ketika di media sosial muncul berita tentang pertikaian antara tukang ojek pangkalan dan pengendara Go-Jek. Masalah ini mulai menyebar luas, dalam pengamatan saya, ketika tukang ojek pangkalan merasa terancam penghasilannya oleh pengendara ojek. Sebuah screen capture status facebook/path(?) beredar, di situ diceritakan bahwa seorang pengguna aplikasi Go-Jek mesti beberapa kali … <a href="http://citizen.midjournal.com/20...
2
1
Bayu Sanjaya's profile photoMoamer Khadafi (kyogoku)'s profile photodenny tri priadhi's profile photo
2 comments
 
Tapi otomatis pasti menggerus pendapatan ojek konvensional. Udah pasti itu walau berapa besarnya beda tiap wilayah.

Sebenarnya apa yg dilakukan mirip ketika suatu wilayah dilewati angkot, ojek konvensional bakal defend wilayahnya dengan segala cara. We'll see apa yg bakal dilakukan gojek atas hal ini.

Gw sih berharap apapun itu ga usah pake kekerasan. Dari pihak manapun. 
 ·  Translate
Add a comment...
 
If you think poor people fallen to poverty, simply cause the're lazy or lack of willingness to struggle or other variant of mental incapabilities, check this out. Quite a long read, but its been expanded to elaborate more detail.
Why do so many poor people eat junk food, fail to budget properly, show no ambition? Linda Tirado knew exactly why… because she was one of them
5
Max Darmawan's profile photo
 
Good read, an eye opener. 
Add a comment...
 
Orientasi seksual saya heteroseks, dan mungkin akan seterusnya begitu. Tapi saya mendukung setiap upaya melegalkan pernikahan sejenis, karena saya ingin negara memberikan perlindungan hukum yang sama terhadap mereka memiliki orientasi seksual yang berbeda dengan saya.

Masalah dengan Tuhan, well, personally saya agnostic, jadi saya tidak mau bicara tentang ini, tapi bagaimanapun biarlah Tuhan (kalau ada) yang memberikan penilaian-Nya untuk hal ini.

No man should be perceived less human because of their sex, gender, sexual orientation, or their sexual identity... 
 ·  Translate
6
Shinte Galeshka (galesh)'s profile photoAgung Prasetyono's profile photo
13 comments
 
"Penyakit" dalam hal sosial apa kesehatan ya?

Hehe...iya sih. Tp aku lebih prefer dukungan agar mereka mau suka dengan lawan jenis daripada dukungan terhadap perilaku mereka yg suka sesama jenis terus berlanjut.
Karena menurutku manfaat dr homoseksual selain terpenuhinya nafsu mereka itu nggak ada. 😅
 ·  Translate
Add a comment...
13
Andreas Damian's profile photoGani Utomo's profile photoBagus Septana Zuman Prabowo's profile photoIwan Satriya Nugraha's profile photo
5 comments
 
+Shinte Galeshka​ makasih om galesh 🙏🙏
 ·  Translate
Add a comment...
 
Gentlemen, there are no bad soldiers, only bad General ~ Napoleon Bonaparte
30
sukron muhammad's profile photo
 
😂😂😂....🙏🙏🙏
Add a comment...
 
Karena dibunuhnya Angeline adalah tragedi dan anak-anak yang dianiaya di jalanan adalah statistik.

#RIPAngeline
 ·  Translate
Semoga kematian Angeline tidak sekadar tragedi di atas statistik.
3
1
Ulfah Hanifah's profile photoShinte Galeshka (galesh)'s profile photodenny tri priadhi's profile photo
2 comments
 
+Ulfah Hanifah​​ menyedihkan memang, UU-nya sudah ada, tapi polisi belum punya prosedur utk KDRT ini...

OOT, yang lucu, warga begitu sigap kalo ada rumah/kos yg ada pasangan kumpul kebo, tapi lamban kalo ada kasus KDRT. Padahal pasangan kumpul kebo suaranya kan pelan, sementara mustahil menyiksa anak tanpa suara... #TanyaKenapa #JanganDiam #TerusGimana
 ·  Translate
Add a comment...
7
Bobby Hartanto Halim's profile photoDiky Mulyana's profile photoShinte Galeshka (galesh)'s profile photoVallery De Lexy's profile photo
4 comments
 
Wikkk.., om galesh 🙊 
 ·  Translate
Add a comment...
 
Deepest condolences...
 
Telah meninggal dunia saudara, teman dan sahabat kita

+Dewi Purawinata(@darlin9)

pada hari ini, Kamis, 25 Juni 2015 Tengah Malam.

Mohon doa nya dari teman-teman semua.
Semoga segala amal ibadahnya di terima oleh Tuhan YME dan bagi keluarga yang di tinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran. Amin.

Kami mewakili segenap Keluarga Besar Enlightened Indonesia mengaturkan rasa berbela sungkawa yang sedalam-dalamnya.

Lokasi Rumah Duka:
Jl. Mawar no. 58 Rt.06 Rw.07
Ciputat molek, Ciputat 15411
http://goo.gl/maps/5mtNx

+Ingress Indonesia Enlightened

+Pras r
+Shinte Galeshka
+Diky Mulyana
+Tablin Arya Juanda
+Moamer Khadafi
+Edy Cahyono
+Enos Karambe
+Ratri Pearman
+Alva Kristianto
+K Ekoputro
+Yusuf Supriyadi​ 
 ·  Translate
148 comments on original post
4
1
Irza Rinaldi's profile photo
Add a comment...
 
Well, as +Max Darmawan said, it's 20 KM walk, few rides here and there, but my feet definitely did most of the work :D  
 
TMII, Jakarta – Saturday, 20 June 2015

“DEPLOOOOOY!!!!” agent @Galesh shouted suddenly, breaking the relatively quiet afternoon. Dang! We were attacked, but I could not deploy any resonators, I was not getting any internet signal, and I just saw some opposing Resistance agents jumped over the fence to get to our portal!

It was the fourth and final Measurement Time in this XM Anomaly Persepolis Jakarta, and my Semarang Team was assigned to this volatile portal. Volatile portals worth six other portals in points, a juicy target for both Enlightened and Resistance factions. That meant our team must defend this one at all cost from overwhelming Resistance, and from what I heard, unlike previous Measurement Time where we had backup from Yogyakarta and Malaysian team, this time we had no backup! We’re on our own! This was a battle to the end.

For the uninitiated, I was playing Ingress, an augmented reality game from Niantic Labs, a subsidiary (CMIIW) from Google. Unlike any other game, this one will push you out of your comfortable couch and walk for miles. As a GPS-based game, Ingress inherently forced you to visit certain places in your city and cooperate with other players in your faction to achieve some goals.

The game background, where an unseen global struggle is happening right under our noses, made me curious, and I downloaded it. I went to the training and it told me to walk out of my home. No other game ever told me that. After a few weeks, I was hooked. Before installing Ingress on my smartphone, I used to zip through the city on my bike, earphone on, oblivious to my surrounding except when traffic came to a crawl, upon which I started to curse everything in sight.

With Ingress in hand, I began visiting some interesting places, places that I passed almost every day but never noticed, some I did not even know existed, some other I had been too reluctant to enter. I also started walking for hours around my neighborhood again, something I always wanted but had been too lethargic to do. And I started meeting more people, not just other players, but also locals I otherwise would never encounter. Probably the security guards and parking attendants I’ve met and talked to had regarded me as “the strange but harmless guy in spectacles that loiters around at odd hours”.

On several occasions, while playing Ingress I had helped lost travelers with Google Map, even helped a stranded traveler that got his wallet pick-pocketed and lost all his money, on his way to another city, with a toddler in tow.

Back in Jakarta, strangely, it was only a handful of Resistance agents that came to our portal, probably because the chose to gather at a nearby Strategic portal, worth more linking than normal portals. But linking is hard when your portal is constantly bombarded with XMPs and Ultra Strikes. And those Blue Resistance that jumped over the fence to get to our portal couldn’t do much either, because the surrounding area was like an internet void. They apparently ran into the same problem as we were. Their strategic mistake had allowed us to hold the volatile portal until the end of Measurement Time with relative ease.

Flopped on the grass at back at the meeting point to relieve my sore feet, I started to hear rumours that we the Enlightened won this event. Quite a feat because we were outnumbered for maybe 2 against 3 (perhaps even more). At the first Measurement Time, my team of just 8 was crushed by about 20-25 Resistance, before Yogyakarta team came and helped us.

The rumour came out true. Jakarta Persepolis was owned by Enlightened 410-239 and it was green on all four Measurement Time. Other Anomaly sites all over the world that day also reported the same Enlightened victory.
However, total points from previous Persepolis events still had Resistance in the lead. Dang!

In a single day I had walked for 20+ km in blistering Jakarta sun (to which I must say I had it easy. It was the third day of holy Ramadhan month, where Moslems fast from sunrise to sundown. I had a bottle of water with me, they didn’t even drink a single drop), met fellow Ingress agents from all over the world, wore red shirt for the first time in at least 15 years, and had a lot of fun.

The world around you is not what it seems. Be Enlightened!
www.ingress.com
16 comments on original post
3
1
Andreas Damian's profile photo
Add a comment...
 
It's never is just a game #Ingress
Ingress : Laligurans Project
Raising support for grass-roots NGOs in Nepal
View community
1
Add a comment...
 
Been reading this for quite sometimes now, any one can confirmed whether this is true?
 
‪*Sekilas‬ Info : Sedikit Tentang Kartu Kredit*

1. Hutang kartu kredit dan KTA bersifat tidak mengikat para pemegangnya dan tidak ada Undang-undangnya, tidak diwariskan, tidak dapat dipindahtangankan (artinya tidak bisa ditagihkan kepada orang lain), tidak boleh menyita barang apapun dari anda,surat hutang tidak boleh diserahkan kepada pihak lain atau diperjualbelikan, dsb.

2. Ada klausul yang disembunyikan oleh pihak penerbit kartu kredit bahwa jika pemegang kartu kredit sudah tidak mampu membayar maka hutang akan ditanggung penuh oleh pihak asuransi kartu kredit visa master. bahkan untuk beberapa bank asing tanggungan penuh asuransi itu mencapai limit 500 juta.

3. Adalah oknum bank bagian kartu kredit yang menyerahkan atau bahkan melelang tagihan hutang kartu kredit macet itu ke pihak ketiga atau debt collector untuk ditagihkan kepada pemegang kartu kredit yang macet. dari informasi yang didapat dari para mantan orang kartu kredit bank swasta dan asing, maka sebenarnya uang itu tidaklah disetorkan ke bank karena memang hutang itu sudah dianggap lunas oleh asuransi tadi. Jadi uang yang ditarik dari klien pemegang kartu kredit yang macet itu dibagi dua oleh para oknum bank dan debt collector. Jadi selama ini rakyat dihisap oleh praktek bisnis ilegal seperti ini yang memanfaatkan ketidaktahuan nasabah dan penyembunyian klausul penggantian asuransi hutang kartu kredit.

4. Surat kwitansi cicilan hutang dari klien ke pihak debt col pun banyak yang bodong alias buatan sndiri dan bahkan surat lunas pun dibuat sendiri dengan mengatasnamakan bank.

5. Bahkan dijakarta dan cimahi, saya menemukan kasus dimana ada 1 orang (cimahi) telah melunasi hutangnya 5 tahun lalu sebesar 10 juta kepada pihak kartu kredit BNI 46. Namun bulan agustus 2009, dia didatangi oleh debt coll dan memaksa meminta surat lunas dari bank tersebut. Kemudian bulan september 2009, dia didatangi lagi oleh pihak debt col yang membawa surat tagihan sebesar 10 juta! Dua kali lipatnya. Akhrnya dia terpaksa membayar karena mengalami kekerasan dan tindak pidana serta ketakutan. Dari info yang saya dpt, kemungkinan ada permainan antara orang IT bank penerbit kartu kredit dan pihak debt coll untuk memanfaatkan kebodohan masyarakat. Kasus kedua dialami oleh teman saya sendiri dijakarta. Pada tahun 2005 dia sudah melunasi hutang sebesar 3 juta ke kartu kredit mandiri di tahun 2007. Lalu dia tidak memperpanjang kartunya lagi alias berhenti menggunakan kartu tersebut. Sehingga otomtatis dia tidak menerima kartu perpanjangan dan surat tagihan lagi. Namun tahun 2009 dia menerima tagihan lagi dan didatangi oleh debt collector mandiri dengan tagihan sebesar 6 juta! Dua kali lipat. Padahal tahun 2007 sudah dilunasi. Aneh memang. Apakah trend semacam ini sudah menjadi cara yang biasa dipakai oleh oknum bank kartu kredit dengan para debt collector di Indonesia? Membuat rakyat jadi miskin, padahal hutang kartu kredit sudah ditanggung penuh oleh asuransi visa master.

6. Dari informasi yang saya dapat dari mantan orang kartu kredit standard chartered bank , bahwa perusahaan2 debt collector itu tidak ada yang memiliki izin/legalitas sama sekali. Alamat kantor dan nmr telponnya pun tidak pernah jelas, apalagi struktur organisasinya. Karena dinegara manapun didunia, tidak boleh ada perusahaan yang diberi ijin untuk menagih hutang. Jadi jika kita atau polisi mau mendatangi perusahaan2 debt coll ini berdasarkan info dari masyarakat, maka tentu orang-orang debt col itu akan lari dan akan pindah alamat dan kantornya.

7. Dari sudut pandang hukum , kartu kredit adalah lemah karena tidak ada undang-undangnya dimanapun karena sifatnya yang konsumtif dan bunga tinggi serta banyak klausul-klausul yang disembunyikan dari para pemegangnya yang justru bisa melindungi para kliennya. namun tidak dikatakan secara jujur jadi klien banyak dibodohi.

8. Kesalahan berikutnya dari pihak bank adalah dalam cara memasarkannya, dimana sebenarnya yang boleh memiliki kartu kredit bukan sembarang orang namun orang yang sudah mapan. Namun dalam sepuluh tahun terakhir justru sebaliknya, banyak kartu kredit ditawarkan dengan mudah dengan persetujuan yang mudah. Akhirnya orang yang belum mampu, dapat memiliki kartu kredit yang akan berakibat pada banyaknya hutang macet pada kartu kredit. Dan ditambah lagi, jika seseorang telah memiliki 1 kartu kredit maka dia akan mudah memiliki kartu kredit dari bank lain dengan limit yang lebih tinggi dan banyak. Sehingga jika seseorang punya 1 kartu, maka dia akan ditawari dari bank lainnya. Padahal semestinya kartu kredit menganut azas kemampuan diri nasabah ketika menawarkan. artinya jika nasabah sudah memiliki 1 kartu kredit maka secara akuntansi dia tidak boleh menambah kartu lainnya karena pasti akan tidak mampu. Ditingkat sales kartu kredit pun terjadi jual beli database pemegang kartu kredit dalam jumlah banyak, sehingga orang yang sudah punya kartu kredit akan ditawari kartu kredit dari bank lain lagi dengan limit yang lebih besar dan dengan tingkat approval yang tinggi dari bagian verifikasi bank. Sehingga dari sinipun terlihat bahwa pihak bank memberikan kontribusi besar diawal terhadap terjadinya kredit macet.

9. dari semua ini, maka dapat disimpulkan bahwa yang membuat macet hutang kartu kredit adalah pihak bank sendiri. Dan kenyataan yang didapat dilapangan, kasus premanisme yang dilakukan oleh para debt coll terhadap klien2 kartu kredit yang macet sudah tidak manusiawi lagi. Disini rakyat tambah menjadi miskin, dan menderita. serta ketakutan. Dan banyak pelanggaran hukum yang berada pada sisi debt col bila kita mau mencermati, mulai dari soal ijin perusahaan, legalitas, alamat perusahaan, nmr telpon, dan sebagainya. Dan debt col ini sebenarnya menagih hutang yang sudah dilunasi oleh asuransi visa master. Jadi uang yang didapat dari masyarakat dipakai sendiri oleh oknum bank dan debt col dengan mengatasnamakan pihak bank. Perlu diketahui bahwa hutang kartu kredit dan KTA /kredit tanpa agunan memiliki sifat berbeda dengan hutang-hutang lainnya. Pertama karena sifatnya tanpa jaminan maka tidak ada ikatan pada nasabah untuk melunasi jika tidak mampu membayar bahkan ada didalam klausulnya. Kedua, hutang kartu kredit tidak diwariskan, alias tidak dapat ditagihkan kepada anggota keluarga yang lain. Yang justru dalam kenyataan, para debt col memintanya pada anggota keluarga yang lain. Ketiga, saya berharap bahwa POLRI akan menindak tegas premanisme semacam ini secara proaktif dan bukan berdasarkan laporan/delik aduan saja. karena bila kita lihat , sudah sejak dulu masyarakat diperlakukan seperti ini dan kita bisa bayangkan sudah berapa biliun uang rakyat diambil oleh debt col yang notabene adalah premanisme dan oknum bank., sehingga rakyatlah yang memperkaya debt col dan oknum bank itu. Mungkin ada beberapa kekurangan dari hasil investigasi saya ini, namun inilah semua yang saya dapatkan dari investigasi dilapangan selama 1 tahun. SEmoga bermanfaat buat POLRI dan dapat melindungi rakyat yang sudah susah hidupnya sehingga tidak diperas dan ditindas oleh para debt col dan oknum bank. Padahal uang itu tidak disetor ke bank , melainkan kepada oknum bank yang bisa mengeluarkan kwitansi resmi dari bank. dan surat lunas dari bank. Bahkan ada yang mengeluarkan kwitansi bodong alias palsu serta surat lunas buatan sendiri yang seolah2 dikeluarkan oleh bank. Sekian dan terima kasih. Dan semoga tidak ada pejabat yang membekingi para debt collector kartu kredit dan KTA. Demi menumpas penghisapan terhadap rakyat yang sudah tidak mampu.

Menurut informasi dari seorang teman yang telah meneliti juga masalah debt collector dan pelanggaran undang-undang perbankan oleh bank-bank di Indonesia dan BI itu sendiri, jumlah perputaran uang kartu kredit adalah sebesar Rp. 162 triliun, dan yang macet tahun ini adalah 8% nya atau sekitar 15 triliun rupiah, yang ditagihkan melalui debt collector namun tidak disetorkan kepada bank namun ke kantung-kantu pribadi pejabat bank dan pejabat2 lain serta para debt collector itu sendiri. Bayangkan mereka ambil uang rakyat segitu banyak tuk mereka nikmatin dan sebenarnya mereka tidak berhak menerima uang itu) Kasus century belum ada apa2nya, makanya banyak pejabat yang jadi pembeking debt collector kartu kredit Pecat saja tuh pejabat. Sudah bukan zamannya cari uang dengan memeras rakyat dan membodohi rakyat . Kapan rakyat bisa makmur kalo begini, orang diperas terus…kayak zaman penjajahan aja…

Sumber: Donny Ganesha Sanjaya via Facebook


#Kartukredit #Kredit #Bank #Promo #Tips #BNI #BCA #Diskon #PopSlide #Bisnis #Mandiri #PeluangUsaha #Modal #BisnisOnline #Uang #Usaha #Peluang #Belanja

http://www.indodigital.info/
 ·  Translate
58 comments on original post
4
2
Fajar Herriyanto's profile photosteamed fish's profile photoBagus Septana Zuman Prabowo's profile photodenny tri priadhi's profile photo
4 comments
 
Setauku, utk bisa meng approve credit-card & berapa Credit limit yg ditawarkan itu disesuaikan dengan slip gaji & juga kalau untuk mengetahui kredibilitas dari calon nasabah itu salah satunya Bank bisa melihat SID (Sistem Informasi Debitur), jadi bisa tau, bagaimana performance /rating nasabah tersebut di bank lain 😁 jd ketawan deh tu, yg suka telat bayar /ga, dsb dsb.
Nah, dari situ, analyst dari bank harusnya bisa me review bagaimana financial performance dari calon nasabah /nasabah tersebut & itu periodically review setauku, nah harusnya dari situ pihak bank bisa menentukan juga adakah akan menawarkan Credit limit baru /tidak, jadi harusnya sih ga sembarangan juga kasih/approve hehehe.. harusnya looh

Hmm kalau yg tentang asuransi Credit, kalau memang seperti itu caranya , enak dong, bisa2 banyak nasabah bandel memang sengaja utk menunggak biar ga bayar hehehe... Ga tau juga sih klo itu kurang mengerti dunia perkreditan perorangan 
 ·  Translate
Add a comment...
Shinte's Collections
Work
Occupation
Self-Employee
Places
Map of the places this user has livedMap of the places this user has livedMap of the places this user has lived
Currently
DKI Jakarta
Links
Other profiles
Contributor to
Education
  • STMIK Gunadarma
    Computer Science, 1993 - 1999
Basic Information
Gender
Male
Apps with Google+ Sign-in
  • TwoDots