Profile cover photo
Profile photo
Rudy Hizkia
70 followers -
Jangan Egois, layanilah orang lain!
Jangan Egois, layanilah orang lain!

70 followers
About
Posts

Post has attachment
Photo

Post has attachment

Beberapa cara meningkatkan karir dengan cepat di satu perusahaan : (sudah kupraktekan, baru bekerja selama 2 bulan, sudah berhasil dipercayakan memimpin tim dan berhubungan dengan banyak divisi inti).

1. Punya hati yang tulus melayani seperti melayani di organisasi sosial. Fokusnya : bantu perusahaan meraih target. Bukan fokus dapat gaji, tunjangan, bonus dll, ini urusan nanti, yang penting perusahaan capai target.
2. Menyelesaikan apa yang diminta dengan maksimal (bagus dan cepat), bukan mengerjakan hal yang tidak diminta. Sesuatu yang diminta atasan lebih penting dibanding ide kita.
3. Miliki pengetahuan yang sangat luas, bisnis, ekonomi dunia, sales, hrd, marketing, iklan, akuntansi, teknologi dsb yang bertujuan untuk membantu perusahaan mencapai target. Bukan untuk mengerjakan proyek pribadi atau ide pribadi.
4. Anggap saja perusahaan di tempat kita bekerja adalah miliki kita, sehingga kita sayang banget dengan perusahaan. Jadi totalitas kembangin perusahaan.
5. Taat pada pimpinan! Sayangi pimpinan, apapun yang terjadi. Terima dia apa adanya bagaimana pun sifatnya.
6. Selalu kasih ide ke pimpinan yang berhubungan dengan pertumbuhan omset, laba, dan bisnis. Bukan hal sepele yang tidak jelas seperti jalan-jalan ke luar negeri dsb.

Segini dulu aja. Kalian boleh tambahin di komen jika ada tambahan yang bermanfaat bagi pembaca.

Idealis vs kompromi pada kenakalan

Kenapa tidak idealis vs realitis? Karena idealis muncul dari realistis. Kompromi pada kenakalan lah yang ditentang oleh idealis.

Contoh :

Banyak sekali kendaraan bermotor egois, lampu merah masih diterobos hingga bikin macet jalanan. Bahkan dua jalur bolak balik, bisa dipakai pemotor menjadi 1 jalur. Tidak hanya pemotor, tapi pengendara mobil pun ada yang demikian. Ini bukan salah benda mati, si motor atau si mobil, yang ngaco itu si pengemudinya.

Dari realita yang ada, akhirnya tergeraklah beberapa orang yang memiliki pemikiran pengemudi harus begini dan begitu. Gak boleh melanggar aturan, kasih yang lain lewat duluan dsb. Tujuannya adalah ketertiban dan tidak bikin macet. (Beberapa orang yang memiliki pemikiran berbeda ini lah akhirnya diberi label idealis).

Para idealis ini sedikit, kurang populer, cenderung melawan arus, bahkan ada yang dimusuhi. Para idealis biasanya memiliki pikiran yang jauh ke depan, memikirkan efek apa saja yang akan terjadi pada setiap keputusan yang diambil.

Itulah idealis versi bocah ingusan yang keren (Rudy).

Idealis versi negatif : keras kepala pada hal yang gak jelas, bahkan ngak penting, merugikan orang lain dsb yang tidak membawa dampak.

Gw sedang membranding ulang kata "idealis". Biasanya idealis konotasinya negatif. Tapi di otak gw, idealis menjadi hal yang positif. Gw idealis, tidak melanggar aturan lalu lintas, tidak melanggar etika bisnis, jujur, tidak melanggar hukum, memikirkan efek yang terjadi jika melakukan ini itu, tidak pakai bajakan, taat pada atasan dsb. Tujuan gw idealis adalah untuk keuntungan bersama atau banyak orang.

Biasanya gw tidak disukai oleh orang yang kompromi dengan kenakalan. Misalnya gw pengennya berhenti di lampu merah, yang dibonceng gerutu. Gw pengennya taat sama atasan, yang lain berontak akhirnya gw jadi sasaran. (Bukan kisah nyata, ini cuma dongeng saja).

Gw idealis, tapi realistis juga. Gw tau kalau segala sesuatu butuh uang. Mau beli makanan pake uang, mau jalan-jalan pake uang. Segala sesuatu pake uang. Karena uang itu alat tukar, sayang banget kita gak bisa tukar pake daun yah hahaha... btw gw tidak fokus kejar banyak uang karena gw tau, itu cuma alat saja, alat tukar. Apa yang aku kejar? Tidak ada. Gw uda ngerti kalau hidup ku itu untuk nolong orang lain. Itu tujuan gw hidup.

Nah ada sebagian orang yang kompromi, kurangin waktu buat keluarga, cari duit aja, yang penting duit banyak. Nanti kalau duit banyak bisa kumpul sama keluarga (kalau gw sih gak yakin, pasti duit banyak pun susah kumpul sama keluarga, duit masih dikit aja uda susah ngumpul).

"Bisnis nyontek model orang lain aja, laku tuh, kita bisa kaya." Setelah ribuan orang nyontek, akhirnya tuh bisnis jadi murah. Setelah sepi dan tidak menguntungkan, cari lagi yang lain. Dan berulang terus sampai tua. Ini kompromi terhadap kreatifitas diri sendiri (menganggap ide dirinya gak bagus, ide orang lain lebih bagus).

Orang idealis yang positif (contohnya rudy keren), awal-awalnya ngak kelihatan bertumbuh apa-apa, karena lebih banyak ngabisin waktu di pondasi atau akar. Kalau pondasi atau akarnya uda jadi, benar dan kuat, dijamin akan menghasilkan gedung indah yang kuat di hari depan dan berdampak positif ke banyak orang.

Orang yang suka kompromi pada kenakalan, akan sulit di hari depannya. Bahkan cenderung memikirkan diri sendiri, yang kemungkinan bisa merugikan orang lain.

Itu aja sih. Mungkin lain hari akan digali lebih dalam. Selamat malam. Muachhhh..

Tulisan by bocah idealis yang realistis.

Post has attachment
Creambath rambut sendiri di rumah, gampang kok. Cukup pakai Cultusia Creambath, hanya 15 menit saja loh. Btw Cultusia Creambath banyak variannya neh. Yuks mampir ke Carrefour Mall Pluit Village, Jakarta Utara.
Photo

Post has attachment
Untuk nutupin uban. Cultusia Black Hair Shampoo with Extract Noni ada di Carrefour juga loh. Foto ini diambil dari Carrefour Mall Pluit Village, Jakarta Utara.
Photo

Post has attachment
Cultusia Freeze Pomade ada di Carrefour loh. Btw foto ini diambil dari Carrefour Mall Pluit Village, Jakarta Utara.
Photo

Post has attachment
Jadwal pertandingan piala dunia sepakbola 2018 nanti.

Warnamu, jagoanmu!

Cultusia Hair Color Styling Gel Temporary. Gel pewarna rambut zaman now, tidak permanen dan mudah dibersihkan dengan air.

World class styling gel color!

#cultusiagilabola
PhotoPhotoPhoto
4/6/18
3 Photos - View album

Post has attachment
Sebentar lagi neh. Jagoan kalian yang mana?
Photo

Post has attachment
Kami percaya bahwa kita semua berbeda satu sama lain, memiliki keunikan & kekuatan masing-masing.

Jadilah diri sendiri! Ekspresikan diri Anda!

By Cultusia Hair Color Styling Gel (pewarna rambut sementara, warna dapat dihilangkan dengan air).
Photo
Wait while more posts are being loaded