Profile

Cover photo
Rifqy Faiza Rahman
Works at papanpelangi.net
Attends Brawijaya University
Lives in Malang
294 followers|1,009,317 views
AboutPostsPhotosYouTube+1's

Stream

Rifqy Faiza Rahman

commented on a post on Blogger.
Shared publicly  - 
 
Tetap semangat, Om Indra! Sukses terus karir dan travelingnya, Kerala menanti :)
 ·  Translate
Tahun 2016 telah berlalu. Menyisakan beragam untaian kenangan indah dan pelajaran berharga yang kelak jadi pedoman untuk melangkah ...
1
Add a comment...

Rifqy Faiza Rahman

Shared publicly  - 
 
Sorot mata bulat itu tampak berbinar. Bukan pancaran bahagia, bahkan seakan menangis. Lengannya mencengkeram dan mulutnya mengigit erat selembar daun hijau. Seakan menyiratkan raut sedih dan khawat…
6
Chino liyud's profile photoRifqy Faiza Rahman's profile photo
2 comments
Add a comment...

Rifqy Faiza Rahman

commented on a post on Blogger.
Shared publicly  - 
 
Wuah! Bener banget ini. Pas saya trip ke sulawesi selatan atau ke bali/nusatenggara dulu, yang dicari ya masakan Jawa hahaha
 ·  Translate
Merayakan kenikmatan Kuliner di Indonesia adalah suatu keharusan. Paling tidak sharing fotonya dijejaring sosial. Selain bikin orang lain ngiler tentu saja berbagi informasi. Zaman sekarang makan enak sudah jadi kewajiban, ma...
3
Rifqy Faiza Rahman's profile phototukangjalanjajandotcom dodon_jerry (Eko Dony Prayudi)'s profile photo
3 comments
 
hehehehe iya kak +Rifqy Faiza Rahman klo udah kangen emang harus dilepas selepas lepasnya
 ·  Translate
Add a comment...

Rifqy Faiza Rahman

Shared publicly  - 
 
Jatim park 2 (ki-ka : Museum Satwa, Pohon Inn, Batu Secret Zoo) " WOW...! " " Keren! " " Suka! "  Ekspresi kekaguman memang layak disematkan kepada Jatim Park 2. Betapa taman ini sangat luas, indah dan dikemas dengan cita ...
1
Add a comment...

Rifqy Faiza Rahman

Shared publicly  - 
 
Ketika menulis sebuah tulisan, lalu mengizinkannya disebarkan kepada publik, maka keadaan sebelum dan setelahnya sudah harus disyukuri. Kita bisa berani memulai menulis dan berani berbagi, harus disyukuri.

Walau tahu hanya satu orang yang melihat dan membaca tulisan kita, entah sengaja atau tak sengaja numpang lewat saja, tetap harus lebih disyukuri.

Walau kemudian tahu hanya satu orang yang memberikan komentar, berupa kritik atau saran atau apresiasi dalam bentuk apapun, maka harus semakin disyukuri.

Dan ketika kita membuat tulisan yang kedua dan seterusnya, dengan tekad menulis lebih baik dari sebelumnya, dan terjadi proses yang sama, maka harus jauh lebih disyukuri.

Sungguh, bersyukur itu tak memiliki sekat, kuota bahkan batasan. Berkesempatan untuk berproses menyelami pengalaman menulis, menuangkan pikiran dalam bentuk rangkaian kata-kata, itu pun juga harus disyukuri.

Ketika kita berhasil mencapai tingkatan tertinggi saat menulis, mencapai keberkahan yang diperoleh karenanya, tentu kita tahu apa yang seharusnya pertama kali dilakukan, bukan? Tentu, jangan lelah untuk senantiasa disyukuri.

Mengapa bersyukur tidak boleh berhenti?

Karena hati, indra, pikiran, dan mengalirnya kata-kata adalah jalan yang diberikan Tuhan. Sudah lebih dari pantas kan kita harus berterima kasih?

Menulislah. Bersyukurlah. :)
 ·  Translate
1
Add a comment...

Rifqy Faiza Rahman

Shared publicly  - 
 
Dokumentasi audio-visual kegiatan Kelas Inspirasi Blitar #3 di SD Negeri 2 Plumbangan, Kecamatan Doko, Kabupaten Blitar pada hari Sabtu, 12 November 2016.

Pada hari inspirasi tersebut, relawan fasilitator, pengajar, dan dokumentator bersuka cita membagikan inspirasi dan semangat kepada siswa-siswi SDN Plumbangan 2. Dimulai dengan senam pagi dan yel-yel, lalu dilanjutkan kegiatan mengajar kreatif dan menyebarkan inspirasi dari para relawan pengajar. Menulis cita-cita pada selembar kertas dan menempelkannya di pohon cita-cita menjadi pamungkas hari inspirasi kali ini.

Relawan Fasilitator:
1. Romdhon
2. Tyas
3. Ayesha
4. Anna P.
5. Kharisma

Relawan Pengajar:
1. Anna E.
2. Nirwana
3. Zahro
4. Khania
5. Edi P.

Relawan Dokumentator:
1. Alfian (Fotografer)
2. Rifqy (Videografer)

Kelas Inspirasi Blitar! Sehari Berbagi, Selamanya Menginspirasi!

======================================================

Song credit:
Air Review - Young
 ·  Translate
1
Add a comment...

Rifqy Faiza Rahman

Shared publicly  - 
 
#SaveOrangUtan  Ada jeritan hati dari Kalimantan. Orangutan #Borneo  menanti kepedulian, setelah menyusul 'saudara' tuanya, Orangutan #Sumatra  sebagai spesies yang terancam punah (Critically Endangered).

Kita harus melindunginya, karena kita sangat membutuhkannya.
 ·  Translate
Sorot mata bulat itu tampak berbinar. Bukan pancaran bahagia, bahkan seakan menangis. Lengannya mencengkeram dan mulutnya mengigit erat selembar daun hijau. Seakan menyiratkan raut sedih dan khawat…
1
Add a comment...

Rifqy Faiza Rahman

Shared publicly  - 
 
Ada yang sudah pernah ke Kapas Biru di Pronojiwo, Lumajang? Cobalah jalan-jalan ke sana :)
 ·  Translate
Sebuah pertanda berupa lahan padi di tubir anak sungai Kali Glidik menunjukkan bahwa trekking hampir mendekati akhir. Saya melihat arloji. Sudah pukul 09.40. Sudah 40 menit kami berjalan dari tempa…
1
Add a comment...

Rifqy Faiza Rahman

Shared publicly  - 
 
Gerrad Day! Lagi-lagi Liverpool tertinggal, namun permainan sang kapten membangkitkan mental dan semangat.
 ·  Translate
1
Add a comment...

Rifqy Faiza Rahman

Shared publicly  - 
 
Tak pernah bosan melihat cuplikan final Liga Champions 2005 ini. Miracle of Istanbul!
 ·  Translate
1
Add a comment...

Rifqy Faiza Rahman

commented on a post on Blogger.
Shared publicly  - 
 
Coban Rondo memang sudah lama dikelola jadi objek wisatawan yang paling gampang dijangkau se-Malang Raya kayaknya haha. Coban-coban lainnya di Malang perlu trekking dulu.

Soal cerita Coban Rondo, ya yang penting jangan honeymoon ke coban rondo aja :D
 ·  Translate
Coban Rondo Alkisah, tersebutlah sepasang muda mudi yang baru saja melangsungkan pernikahan. Mereka adalah Dewi Anjarwati yang berasal dari Gunung Kawi dan Raden Baron Kusuma yang berasal dari Gunung Anjasmoro. Keduanya hidu...
1
Zahra Rabbiradlia's profile photo
 
Iya :D
Add a comment...
Story
Tagline
Berjalan Itu Sederhana
Introduction
Pemuda kelahiran Pacitan, kabupaten kecil di Jawa Timur, yang terkenal dengan sebutan kota 1001 gua. Seorang blogger di papanpelangi.net, blog tentang perjalanan (travel blog) berbahasa Indonesia.

Selain menulis, memotret, dan bermain game konsol sepakbola, hobi lainnya yang paling utama adalah traveling. Mendaki gunung dan solo-traveling adalah seni berjalan yang paling digemari.

Merupakan salah satu di antara tiga orang pendiri Gamananta, sebuah komunitas traveling berorientasi konservasi yang berbasis di Malang.
Education
  • Brawijaya University
    Agribusiness, 2009 - present
Basic Information
Gender
Male
Work
Occupation
Travel Blogger
Skills
Travel Blogging, Writing, Photography
Employment
  • papanpelangi.net
    Travel Blogger, present
  • Gamananta Community
    Commissioner
Places
Map of the places this user has livedMap of the places this user has livedMap of the places this user has lived
Currently
Malang
Contact Information
Home
Phone
+6287759814330
Email
Address
Malang
Rifqy Faiza Rahman's +1's are the things they like, agree with, or want to recommend.