Shared publicly  - 
 
01. saat saya berbisnis dengan seseorang yang sudah menikah | biasanya saya selidiki dulu kualitas kebaikannya pada istrinya :D

02. bila seorang lelaki berlaku baik pada istriya | maka dia partner bisnis yang kemungkinan besar terpercaya

03. tapi bila lelaki memperlakukan istrinya dengan kasar atau jahat | kemungkinan besar dalam bisnis pun akan berkhianat

04. logikanya, istri adalah orang yang paling dekat dengan suami | bahkan Allah berikan kedekatan lebih dari yang lain

05. "mereka adalah pakaian bagimu, dan kamupun adalah pakaian bagi mereka" (QS 2:187) | begitu firman Allah Swt

06. bahkan didepan orangtua pun kita tidak diperkenankan telanjang | namun seorang suami diperkenankan begitu didepan istri

07. artinya, Allah Swt memberikan kedekatan suami-istri | kedekatan yang tiada bandingannya dari yang lain

08. logikanya, bila pada yang terdekat pun perlakuannya kasar | bagaimana perlakukannya dengan yang lain?

09. logikanya, bila dengan yang terdekat pun masih berdusta | maka bagaimana jadi partner bisnis yang bisa dipercaya?

10. lelaki yang dzalim dan kasar pada istrinya | cepat atau lambat pasti akan menghancurkan bisnis

11. karena elemen paling penting dalam partnership | ialah integritas dan bertanggungjawab | dan keduanya ciri penting suami salih :D

12. tentang partner bisnis | skill bisa dilatih, pengetahuan bisa dicari | integritas dan tanggungjawab? nggak sehari dua hari

13. logikanya lagi, bagaimana lelaki yang hanya istri saja tidak bisa di-manage | lantas bisa me-manage bisnis dengan baik?

14. sabda Rasul dalam riwayat Imam Ahmad, "Mukmin yang paling sempurna imannya adalah yang paling baik akhlaknya di antara mereka.."

15. "... Dan sebaik-baik kalian adalah yang paling baik terhadap istri-istrinya" (HR Ahmad) | nah, ini lebih jelas lagi :)

16. jadi menurut Rasulullah | mukmin sempurna = baik akhlaknya = baik terhadap istrinya | see? :D

17. jadi carilah partner bisnis yang baik pada istrinya | yang baik rumah tangganya :)

18. "terus gimana kalo yang belum nikah?" | ya makanya nikah dulu, hehe.. XP

19. nggak, nggak, serius nih | kalo yang belum nikah | lihat bagaimana cara dia perlakukan ibunya :D

20. logikanya | anak taat orangtua = taat Allah = integritas dan tanggungjawab | nah, itu dia :)

21. apalagi suami yang sayang istri dan sayang orangtua | keduanya nggak ada cekcoknya | cocoklah itu jadi partner bisnis yang baik :D

22. jadi perbaikilah perlakuan pada istri | insyaAllah akan mengalir pula rezeki

23. juga jangan lupa hubungan dengan ibu dijaga | maka doa ibu insyaAllah berserta kita dan mencukupi

24. mulai dari berusaha melatih lisan yang baik | lalu lengkapi dengan amal yang baik | baik pada ibu ataupun istri

25. begitulah integritas dan tanggungjawab | keduanya mutlak diperlukan dalam rumah tangga | begitupun rahasia dalam berusaha :D

26. dan apa rahasia dari segala-galanya? | tentu ketaatan kepada Allah!
Translate
654
62
Putri Mentari's profile photoIkrar Nusa Bhakti's profile photoSuciati Sumarno's profile photodianni safitri's profile photo
359 comments
 
makasih ustad...dapat pencerahan lagi...
Translate
 
Yupz satu solusi bagus buatku yg bergelut di bidang bisnis. Bertemu bnyk father dgn berbagai kriteria....terimakasih.....ustad
Translate
Translate
 
Akhlak yang baik akan selalu bisa diterapkan dalam setiap segi kehidupan. 
Translate
 
Intinya..: karakter, prilaku, itu mencerminkan kepribadian diri kita sendiri....
Translate
 
kalau ngurus istrinya baik, maka ngurus bisnis juga bakalan baik :)
Translate
 
Betul ustadz....Agar dilapangkan rezekinya hendaknya memuliakan orangtuanya
Translate
sam sam
+
1
2
1
 
Secercah harapan mulai terbuka dan terus,terus lah berusaha tuk memulai dari keluarga yg harmonis ..makasih pa ustadz tlh mempertebal keyakinan kami tuk menuju yg lebih baik di dunia dan pastinya akheratnya juga.met istirahat semua.wasalam
Translate
 
Sobat2 pengguna aplikasi internet. Jika anda melihat vedeo lihat lah vede yg kira kira nya membawa kemanefaatan atau tentang informasi pengetahuan dsb.dan harus juga di landasi agama yg kuat maupun agama anda yg anda pakai dan percaya .tapi bagi agama khususnya agama islam harus dilandasi imtaq yaitu iman dan taqwa.. Ingat sob. 
Translate
 
benar dn baguslh ucapan mu pak ustadz

Translate
 
Hari hari saat ini mencari informasi sesuatu dari internet. 5isatu fihak membantu kadang suka berlama lama jelajah lainnya waktu tak terasa abis juga
Translate
 
wanita memang pendamping terbaik bagi laki-laki.
great post.^^
Translate
Translate
 
siiip,,,pemasukan yg bermutu buat kita semua,,,
Translate
Translate
 
Apakah anda sudah melakukan itu felix siauw
Translate
 
Mantappp brooo..... gw setuju sekali sama statment lo. 
Translate
 
aku setuju boanget,,tapi yg ku tau,,semua perempuan egois dan sombong di satu sisi..tapi laki laki yg aku tau semua pembohong,,
Translate
 
like it bro! Thank's atas postingnya buat bekal ntar di horizon!! :))
Translate
 
Betul itu..
Pengalaman yg dulu perlu di benahi..
Matur tankyu buat pencerahaanya..
Translate
 
suport yg baik..d tnggu berikut.x.
Translate
efar tb
 
Tul...tul....suami percaya abis, istri menjaganya, he...he......
Translate
 
Tiada kata yang pantas diucapkan selain SUBHANALLAH
Translate
Translate
Translate
 
Kembali kepada.kesadaran manusia.masing masing
Translate
 
yg penting dalam rumah tangga hrs saling menghargai dan saling pengertian .
Translate
 
cinta dan rindu bersatu, didalam hatiku selalu ada kamu. ibu doakan aku :)
Translate
Translate
Translate
 
Orang pacaran biasa berkata: belah lah dadaku jika kau tak percaya (aku mencintaimu)
Klau ak mngatkan: jngan kn di belah dada, sakit gigi aj dia udah merintih. Jadi kalau dada ny di belah........mati dooooong.
Betul? Apa betuuuuuuul?
Translate
 
Bingung d'antara 2 pilihan..
Bismilah ja dah smoga gak salah pilih..

Translate
 
Betul sekali , setuju banget ,saya berharap dan berdoa,semoga ,semua laki2 di dunia ini , sadar dan meyakini, dengan mencintai,menyayangi, menghormati seorang ibu dan seorang istri, hidup nya akan tenang dan damai com kesuksesan amin
Translate
 
Ini baru laki2. Tpi jngn cuma ngomng doang y? Mt knl aj dr ms susi. Good night.
Translate
 
Kok main logika terus..?@ ati2 lho pak ustadz jgn main logikanya-logikanya...terus..barokallohu fiikum.
Translate
 
Allah...allah...barakallahu fiikum. Ini biasa di ucapkan oleh orang arab.
Translate
 
iya ini salah satu pendekatan yg patut dipertimbangkan,namun mendapatkan info ttg ini perlu cara jitu

Translate
 
Ada 2 lingkungan untuk di fahami sehubungan dengan istri. yang pertama lingkungan kenabian ( istri nabi Nuh )
dan yang kedua istri fir'aun, apa yang terjadi dengan istri istrinya ? .........'
Translate
Arine P
 
Ada ga y yg duda,,,,xixixi
Trus lo bsnis m yg duda gmn pk ustad heheee
Translate
 
subhanallah.. hati ka felix sejernih air, dan msh care trhdp lingkungan..
ini contoh pemimpin yg baik.. ツ
good job kakaa.. hehe
Translate
 
kalo bisnid ama yg duda y mending km kawin ajh dl ama dia...
Translate
 
Yang....jls kita hrs saling menghargai satu sama yg lain.....

Translate
Pak Win
 
Setuju ustadz
 
Gak semua kok cewek itu egois, ter gantung orgnya juga....
Translate
Translate
 
Subhanalloh....
Makasih pak ustad.....
Translate
 
Baik di keluarga baik pula di dunia bisnis ??
Nggak jaminan....
Translate
 
Syukron katsir ustadz.....
 
bisa y bisa tidak,klw dia partner ma istri@ jd manusia berbulu domba gmana? didepan pura2 baik tp dblakng ada misi
Translate
 
lah itu kalau yang menikah dan belum menikah... kalau pernah menikah bagaimana???? heheheheheeee
Translate
 
Sikap baik seseorang tidak cukup dilihat dari segi luarnya saja!!!

Translate
 
Tanggung jawab dan kepemimpinan seorang suami ats istri di dlm rmah tangga bkn brarti ia bolh brtndak scara otoriter bak penguasa yg tdk bsa dibntah printahnya.makna kepemimpinan trsebut adalah pngaturan n pmeliharaan urusan2 rmh tangga saja,bkn brarti ia memiliki kekuasaan n hak memerintah di dlm rmah tangga.Krna itu,seorang istri brhk membri msukan trhadap ucpan suaminya,mndiskusikanya n membhas apa yg dikatakn suaminya.Sbab,kduanya adlh dua orang sahabat,bkan phk yg memerintah dan yg diperintah atau penguasa dan rakyat."Dan pra wanita mempunyah hak yg seimbang dgn kewajibanya menurut cara yg makruf".Qs.al-Baqarah:228.
Translate
 
klo bajuku fi pske orang aki ga terima spa lo.
Translate
 
saranya bagus...
terimkasih #pak ustand..
selmt pgi untuk semua....
smoga hri minggu kalian menyenangkan....
*amin*
Translate
 
sangat setuju itulah salah satu ciri manusia sempurna!
Translate
Translate
Translate
 
Gmn klo sang istri terlalu egois,,, apa hrs slamanya menahan kesabaran ??????? 
Translate
 
Subhanallah...teori yg sangat logis..
Translate
 
masuk akal p.ustad... Thanks kuliah paginya.
Translate
 
ya bisa jadi atow sebaliknya..
Translate
Translate
 
ga..semua laki 2berlaku baaik sama istrinyabelum tentu bisa bisa baik  untuk  berbisnis dgn kita /patnerbisnis
Translate
Translate
 
Lam all..thanks ustatz atas komennya..hati perempuan sprti kaca dijaga disyg sprti engkau menyayangngi ibumu
Translate
 
klu kacanya pecah sama aja jd retak semuanya hehe
Translate
Translate
 
Kalau menurut diri pribadi saya“ belum tentu”

Translate
Translate
 
Dibalik kehebatan dan kesuksesan laki-laki ada seorang istri yg membantu
Translate
 
Setuju, sebab kita tdk pernah bisa hidup sendiri sekalipun tanfa istri atau suami...salam sukses, senang bisa bersahabat.
Translate
 
Assalamualaikum sobat semua, saya
menawarkan BISNIS ONLINE TERMUDAH,
karena kerjanya pr0m0si seperti saya dan
SURVEI, setiap 1 survei terisi anda di bayar
2.000, jika sehari survei terisi 100, sudah pasti
anda dapat 200.000/hari. Daripada
facebookan gak jelas, mending sambil usaha.
lumayan buat tabungan masa depan, bantu
ortu, setoran mtor dll. SILAHKAN KUNJUNGI
http://idsurvei.com/survei/medz
SISWA SMP, SMA, MAHASISWA, IBU RT,
PEMUDA, PEMUDI BISA IKUT. HALAL, ASLI.
Sudah saya buktikan. Tunggu apalagi, segera
daftar
http://idsurvei.com/survei/medz
Anda tak perlu rep0t cari dan menghubungi
member, KARNA BUKAN MEMBER GET
MEMBER, BUKAN MLM, BUKAN SPAM, DAN
BUKAN SCAM. Buktikan.
Translate
 
ukuran 'baik' harus ditinjau dari aspek yang jelas | baik menurut kultur? | ataukah baik menurut manusia? | ataukah baik menurut akidah Islam?

fakta di lapangan | ada hubungan pasutri tampak harmonis | si suamipun memiliki respontibility terhadap istrinya | dan juga sebaliknya | lucunya, mereka sering berdusta | dusta sepertinya sudah menjadi pakaian mereka | mereka mengaku sesuatu dimilikinya | padahal sesuatu itu tak pernah terjadi | mungkin sesuatu itu hanya ada pada imajinasi mereka yang didramatisir seolah tampak nyata

barangkali lebih bijak bila 'merjer' dengan orang yang takut kepada Tuhan-nya | bertaqwa | karena tidak sedikit pasutri tampak harmonis tapi implementasinya tidak sesuai akidah Islam

ada pasutri yang punya tanggung jawab penuh dalam berbisnis | keduanya punya loyalitas tinggi | sekalipun keduanya sesekali cekcok dalam rumah tangganya | tapi keduanya menjaga hubungan dengan sesama hampir sedikit bahkan tiada cela | namun sayang mereka tak se-akidah | non muslim
Translate
 
Lm kenal jg widyo.aminh.n kwn.ad istri bntu jg dukungngan nya..isyo alloh dgn sakinah keluarga n istri yg soleha terutama yg udah brkeluarga..doa kn pd suaminya dilancarkn rezekinya..
Translate
Translate
Translate
 
Subhanallah.. Insya Allah,Ustadz.
 
subhanallaaah .... w.a.w , unclee .... :D (y)
 
yaa ayyuhalladziina aamanuu | hai orang-orang yang beriman | yang ga punya iman 'ngga' hai

mari kita luruskan niat | maksimalkan ikhtiar | nawaytunya kita perjelas lagi | dakwah lillaahi ta'alaa

sekali katakan tidak tetap tidak untuk bersum'ah | hindari dakwah untuk popularitas | ber-maksud karya tulisnya laku keras | mendapat royalty dari buku yang terjual

luruskan niat | tidak mengharap atensi maupun tarif | karena Allah Maha Mengetahui apa-apa yang dilakukan makhluk-Nya

KECELAKAAN BESARLAH MENGAJAK KEBAIKAN DENGAN CARA YANG BATHIL
Translate
 
Waaah... hrs kirim postingan ini k teman bisnis aq nih, biar rizki dr hasil bisnis smakin mngalir.... thanks ya ustadz...
Translate
 
mdh2an byk suami yg sayang sama istrinya....
Translate
 
aku setuju beut dg ini...krn aku jg telah membuktikan bahwa istri yg kuat akan selalu men suport kinerja suami,dan doa dr ibuku mustajab dpt menghantankanku ke gerbang kesuksesan
Translate
Translate
arif id
 
bner bnget ... tpi bgi yg blum pnya istri,,slain taat pda org tua hrus gmna lgi
Translate
 
ADEGAN INI TIDAK UNTUK DITIRU | silakan ambil hikmahnya | diangkat dari kisah nyata | namun sedikit didramatisir

kerabatku suksek dalam berbisnis | karena relasinya para pejabat tinggi pemerintahan | dan kalangan pengusaha

hubungan pasutri tampak harmonis | suamianya pandai mengaji | hatam Al-Qur'an | fasih pelafalannya karena menguasai ilmu tajwiz

dengan dihiasi pundi-pundi rupiah yang mengalir | membuat iri tetangga yang imannya lemah | secara materi maupun kebutuhan bathin tampak tak ada masalah

lucunya lagi-lagi klo bicara akidah akan terukur baik dan benar-nya | masalah aurat yang wajib hukumnya | menurut Islam | karena statusnya muslim | menutup aurat tak diindahkannya

aku teringat pesan guru ngajiku | jangan membongkar isi lemari jika engkau tak mampu merapihkannya kembali | jangan membuka aib orang lain bila engkau tak mampu meluruskannya

maka dengan niat watawa showbilhak | aku ingatkan dia tentang wajibnya menutup aurat | termasuk aurat laki-laki | alhasil tak diindahkannya

mari kita renungkan sejenak | luangkan waktu untuk membersihkan hati | memilih sukses duniawi | tapi tak berberkah | sederhana tapi ridho Allah

Islam tidak mengajarkan untuk miskin | tapi meraih kesuksesan dengan driver akidah lebih berberkah | cari sukses atw cari berkah | insya Allah
Translate
 
stiap seorang istri menceritakan sgala masalahnya padamu , ketahuilah bahwa itu bukan keluhan tuk menyusahkanmu akan setiap masalah.melainkan ia melakukan hal tersebut karna ia mempercayaimu,yang mampu menjadi sandaran hidupnya,tempat ia harus meneteskan air matanya yang mana engkau akan mengusap air mata tsb,menjadi sebuah senyuman indah.
Translate
Translate
 
Iya ada benernya juga...krna ini sy pernah alami... tapi ada juga isterinya baik tetapi suaminya klau bisnis selalu berakhir ricuh...


Translate
 
Yap se7 ... Tp gmana kalo misalkn suami istri trsbt, kluarga"y sdang gx harmonis/retak ,di krnakn pihak istri prnah selingkh...? 
Translate
 
ada-ada aja #cinkceremenz ?i!?i!?
udah jelas rumah tangganya aja lagi retak, gimana mau ngurus bisnis supaya ga retak..hkhkhk..
lucu #cinkceremenz

itulah beratnya jadi suami..semua beban dosa yang diperbuat anak-istrinya menjadi tanggung jawab suami di hadapan Allah.

untuk itu, bekali ilmu untuk menjadi imam dalam keluarga, bekal untuk mendidik keluarga..

kata Nabi, jika istrimu sudah kau didik dengan maksimal namun tetap menyusahkanmu
CERAIKAN SAJA atw jika kau masih mencintainya, ya didik lagi..didik lagi..
Translate
 
Retakn dlm rmh tangga byk fsktor nya..dari ekonomi.keharmonisan.n tidak kepuasn.dri segi itu coba diprtimbangkn dri mna hal solusi itu bsa trjadi tuk dibahas dgn kepala dingin secra brsama..agr hal mslh lanjut nya lebih rumit tdk brlanjut..istifar dekatkn imanmu kepala
Translate
Translate
Translate
 
Tuuh dipesantreen ato air sumur 7gali..setiap org gk mao gagal kecuali org yg ska cari akibatnya tidak mahu berubah
Translate
Translate
Translate
Translate
Translate
Translate
Translate
 
siiip betul bget integritas n TJ g' sehari 2 hari 
Translate
 
Ayooh tmn2 pasang terus iklannya nonstop 24 jm..bang asep lanjutin...
Translate
 
Lam jga ..bang idris apaan tu fotonya..kurang jelas huhuhee
Translate
 
bagus nie buat referensi..mksh...salam kenal buat semua...
Translate
Translate
 
Btl it p.ustadz,..v gmana crax qt tw lo dy baek ma ibu n istrix.
 
mohon izin shar ke fb..pi lupa carax?? help
Translate
 
add my new account ya.. makasih...

 
add my new account ya.. makasih...

 
BnEr tUch gMna crA'Y ktA tau lO diA bAik 5 ibU/istrI'y...
Translate
 
Hebat, makasih infonya
Translate
Translate
Translate
D Fie
 
setujjuuuu sekaliiii........
 
Alhamdulillaah..
bisa 'bangun' lagi,
habis dzuhur ketiduran di atas sajadah..

lucu juga #Felix sementara di sini masih ada yang posting, sedangkan #Felix sudah hengkang posting lagi dengan topik yang lain..

ane mondar-mandir ke postingan #Felix yang lain sambil mengomentari #Subhan

dan #Subhan bertanya tentang sebuah kejujuran di post #Felix yang lain, kita tengok apakah #Subhan sudah mendapatkan jawaban atw belum..
Translate
 
perbanyaklah agar terbaca....dan terpahami maksud segala kebaikannya
Translate
Translate
Translate
Translate
Translate
 
smg kualitas hidup kita akan lebih baik
Translate
Translate
 
prinsipnya jika mau mengalami peningkatan bisnis harus tingkatkan pula kualitas diri dan keluarga
Translate
 
Terimakasih atas tipsnya, pa ustadz. Barokallahu lakuma
Translate
 
for all,
good night every body..

sambil bersantai ria gada salah juga sambil postingan dech..

yang penting post yang baik-baik..

insya Allah..

Do it now and start is right..
Lakukan sekarang dan mulai dengan benar..
Translate
 
for all,
good night every body..

sambil bersantai ria gada salah juga sambil postingan dech..

yang penting post yang baik-baik..

insya Allah..

Do it now and start is right..
Lakukan sekarang dan mulai dengan benar..
Translate
 
cara nyelidikinya bgmn kalo sama suaminya terus........?
Translate
 
Raden bagus. Benar itu berkah dunia pada ibu dan istri. Do'a mereka insyaallah makbul. Pengelolaan bisnis takpelak dgn keluarga. Semua anak, istri itu bak teman bisnis kita. Buruk kita mengelola keluarga tuk bisnis macam mana lagi. Hancur.......... prang.
Translate
 
baiklah temen2 gada salah kita sharing lagi | ingatkan ane bila ane keliru | mudah2an dengan ente pade ngingetin ane.. | ente pade smua dapat pahala dunia | kesenangan dunia yang berberkah

ada pertanyaan bagaimana bisa kita tahu baik atw tidak | dan pertanyaan mengapa orang sulit melakukan | kita batasi dulu dua pertanyaan supaya tidak terlalu meluas

karena kapasitas berfikir seseorang berbeda | disiplin ilmu yang berbeda | dan tingkat keimanan yang berbeda

silakan siapa yang lebih dulu dialog | tentunya post yang baik-baik | yang buruk-buruk sifatnya setan

klo ada post yang ngelantur..itu temennya? ...
Translate
 
Blm tentu, bgai mn klo dia bermanis2 di dpn istri tetapi hiyanat, dlmnya laut masih bisa di ukur tp dalamnya hati hanya pemilik hati yg tau
Translate
 
Rasulullah saw dalam syiarnya menggunakan taktik berbisnis juga | bayangkan berniaga dengan orang-orang yahudi | terbayang kan resiko berniaga dengan orang-orang jahil

masalahnya misi dan visi bisnis itu motivasinya apa | apakah melulu kesuksesan duniawi | atw kah nawaytunya dakwah | kembali pada niat | innal 'amalu bilniat

standart 'baik' yang mendasar direkomendasikan penegakan akidahnya | pengamalan ilmu akhlaqnya | contoh akhlak yang terpuji diantaranya sebagai berikut

dirinya selalu menghindari gibah | karena mengguncing akan melenyapkan amal baik | dirinya takut kepada Allah bila amal sholehnya hangus akibat sering mengikuti gosip

dirinya takut berbuat ria | contoh berinfak ingin atensi orang | menolong orang dengan membusungkan dada | klo bukan gue..klo bukan gue | dan seterusnya

ketika seseorang takut kepada Tuhan-Nya | Allah 'Aza Wa Zala | senantiasa dirinya merasa terawasi malaikat pencatat amal perbuatan

insya Allah orang mukmin pantas dijadikan mitra bisnis | modal dasar yang utama | karena skil dapat ditraing

contoh lain dirinya menjaga pandangannya terhadap wanita lain | apalagi menatap dengan bebas aurat yg dipertontonkan

memakan hal-hal yang tidak halal mengakibatkan sulitnya membedakan mana yang dan mana yang bathil

maka dirinya akan rela mengcancel sebuah job bila ada indikasi kebathilan | Islam sudah mengajarkan bagaimana berniaga yang baik dan benar

kemudian mengenai orang sulit melakukan | karena dirinya tidak mau move on | tidak berani berbuat benar

lebih jauh mengapapa orang sulit berbuat benar | karena hatinya sudah banyak noda | bergelimang dosa

solusi membersihkan hati | ibarat kita menuangkan air jernih kedalam air berisi air keruh | terus-menerus

kucur dan sirami dengan sering silaturahmi bersama orang-orang sholeh

instal dengan ajaran Qur'an dan assunnah sebagai driver pola hidup | life style yang Islami | insya Allah mainset pola fikir akan tertata
Translate
Translate
 
lucu lucu postingannya..
ngerti kaga lu pada? hkhkhk..
Translate
Emi Lia
 
bener bnged..
 
waduuh mau bisnis detail banget...dijamin deh kalo gitu..he,..he..
Translate
 
Smoga allah membukakan pintu rahmat ny....aaamiiiin.(bahtiar hasanudin)
Translate
 
Katanya para pembisnis...kl brhianat pda kluarga suatu saat nanti bisa berhianat pada rekan bisnis jg...
Translate
 
Melia febirianita
 
Orang islam sngat beruntung, krna memiliki tuhan yng hak (benar) jika ada seseorang yng memiliki amal saleh sebutir biji sawi, niscaya dia akan memberikan nya. Lain hal ny dngan orang kafir. Firman allah dalm al_qur'an .
Dan akan kami perlihatkan segala amal yang mereka kerjakan.
Lalu kami akan menjadikan ny bagaikan debu yang beterbangan.
(Meskipun amal mereka banyak, tp krn mrka tdk beriman mkanya amal ny jdi sia sia)
Translate
 
#fuad
lebih baik be care full daripada bisnis yg ga jelas marketing plannya

#Susi
ente ga jelas profilnya | nama dan gender | biasakan penulisan lapadz Allah dgn huruf awal kapital | atw kapital semua | ALLAH | and than jika ny utk Kholik gunakan -Nya

#Rahayu
kata Rasul, selain menyakiti orang tua, yaitu menyakiti pasangannya | khianat kepada pasangan hidupnya | azab pedih di dunia sebelum mati
Translate
Translate
Translate
 
.. ouw,, jd menikah itu dapat dikatakan kayak berbisnis ya?!? baru tau aq dengan istilah kayak gitu. he..86x ..
Translate
 
#hatik and #Susi
sebaik-baiknya manusia bukan tanpa salah dan dosa | sebaik-baiknya manusia adalah yang memperbaiki kesalahannya

ente pade smua juga punya kewajiban mengingatkan ane | lebih terlambat daripada tidak sama sekali ber-agama

di sini menurut hemat ane sebatas dialog | sharing untuk mengasah disiplin ilmu agar tidak khilaf

ane sarankan ente pade semua belajarlah mengaji kepada guru yang jelas sanadnya | zaman sekarang banyak ustadz dan kyai 'jadi-jadian' | yg cuma mengandalkan modal baca kitab 'doank' | tanpa silsilah guru yg jelas

carilah guru ngaji terdekat yg 'ulumul Qur'an jelas | terutama sanadnya | riwayat silsilah guru-gurunya jelas

sekarang banyak kelompok-kelompok tanpa guru yg jelas | ada syarat untuk berijtihad | mempelajari Al-Qur'an tanpa guru bawaan setan | iblis akan menyesatkan

diantara syarat2 berijtihad | diantaranya hafal Al-Qur'an 30 juz | hafal Hadist minimal seribu Hadist | menguasai ilmu balaghah | menguasai ilmu Nahu Sorof | menguasai ilmu mantik

syarat tersebut di atas mutlak bagi para Mujtahid | afdolnya mengaji kepada ustadz pesantrenan | belajarlah kepada guru yg langsung dapat meluruskan manakala saat kita salah

TUNTUTLAH ILMU SELAMA HAYAT DIKANDUNG BADAN
Translate
Translate
Translate
 
#Vpie untuk memahami post #Felix memerlukan 'hardis' yg cukup | disiplin ilmu yg cukup | manusia merupakan 'komputer hayati'

#Vpie yg dimaksud #Felix berbisnislah dgn orang yg mejaga keharmonisan pernikahannya | tentunya bagi yg belum menikah adalah orang yg menjaga hubungan baik dgn ibu-bapaknya

jika kita asal posting tanpa disiplin ilmu | asal 'nyeletuk' | tanpa sadar sudah memperlihatkan kebodohan kita sendiri | bicaralah (baca: tulislah) sesuatu yg baik2 | atw jika tidak lebih baik diam | diam itu emas

ada yg mau ikutan BISNIS AKHIRAT?
Translate
Translate
 
wah super ini..sering" pak,post yg kayak gini..bisa buat pembelajaran jg..
Translate
 
#Susi
kata Allah, "Barangsiapa yang mengutamakan urusan akhiratnya niscaya Allah akan mengurusi keduanya" | urusan dunia dan urusan akhiratnya | pahala dunia dan pahala akhirat | pahala (kesenangan)

#Susi bisnis akhirat adalah menuntus ilmu akhirat | ilmu agama | ilmu tauhid | ilmu fiqih | ilmu akhlaq

biasakan dari sekarang untuk memulai mengikuti tausyiah di tv | ada mamah Dedeh | ada ustadz Maulana | ada ustadz Danu | ada ustadz Yusuf Mansur | dll

jika hati sudah mendapat hidayah maka akan semangat mengikuti tausyiah | bila hati masih ber-noda akan gelisah utk tone in tausyiah di tv

selanjutnya fahami terjemahan Al-Qur'an | jangan menafsirkan ayat sendiri bila ada hal yg kurang jelas | sering2 menghadiri pengajian2

jangan hiraukan bila ada celoteh | tumben lu insyaf | lama2 mereka bosan sendiri

btw, ane rehat dulu sob | mo nyeduh kopi dulu yach.. | to be countinue..

Translate
 
Pk ustadz, sy punya qur'an terjmah bhs indonesia. Skrng sy lg krj di arab. Smoga pk ustadz sehat selalu.
Translate
Translate
 
#Susi
amiin..
semoga #Susi sukses disegala aktifitas dan #Susi ditambahkan rizqi sehat | semoga ditambahkan rizqi hartanya | semoga ditambahkan pula rizqi imannya | semoga dan semoga amiin..

salam buat enya sama babeh ente #Susi dari wong Cirebon
Translate
 
Pk ustadz, sy ingin bngt jd orang kya, supaya bs gjih orang tua.
Translate
 
saya menghargai istri, tp istri tidak menghargai saya.. N tidak pernah menghargai ibu saya...
Translate
Translate
 
Sy krj d arab sdh 4thn, tp uang ny di pgang sm bp dan umi.
Translate
Translate
 
Persis bnget ky pengalaman sy waktu mo kredit mtr.. Ada keraguan dr istri sewaktu mo tanda tangan nti kira2 sanggup gak ya sy melunasinya.
Translate
Translate
 
Skli lg trma ksh bnyk pk ustsdz.
Sy mau tny pk ustadz, di balas besok g pp klau pk ustadz cape.
Bila mana suatu saat sy jd orang kya, sy ingin gjih orang tua, krn sy sngat mencintai mreka.
Apakh perbuatan ini bnr?
Translate
 
Sy bilang, pantas kh setiap bulan sy ksh orang tua, klau sy sdah menikah nanti.
Klau sy sudah menikah, berarti semua uang mnjadi milik sy.
Jadi setiap bln sy setor k ortu min: 300.
Translate
 
Sy masih di arab, dan alhamdulillah thn kmarin sy di haji kn sm mjikan.
Translate
Translate
 
Pk ustadz jngn lupa y psan sy. Di balas besok, mnurut pk ustadz bgi mn cra yng pling baik.
Translate
Translate
 
Sepakat untuk bersepakat dengan kesepakatan ini.........
Translate
 
#Susi
kata Rasul, andaipun seorang anak dikelupas kulitnya dari ujung kepala sampai ujung kaki tak kan sanggup 'membayar' kebaikan orang tuanya | maka uruslah ibu-bapakmu selagi masih ada

ente #Susi sudah kaya | maaf, adakah orang yg rela dipotong kakinya dibayar 50jt | adakah orang yg rela dipotong tangannya dibayar 50jt | 100jt? | maaf, adakah orang yg rela semua anggota tubuhnya dipotong dibayar 1 milyar atw lebih?

pasutri yg sholeh dan sholehah dirinya akan terus berbakti kepada kedua orang tuanya | mengurusi hajatnya sekalipun sudah menikah

#syaefi anak-istrimu ujian bagimu | bersabarlah dalam mendidik istri | dosa yg dilakukan anak-istri tanggung jawab suami dihadapan Allah | silaturahmilah kepada 'ulama atw kyai utk minta solusi | jgn datang kepada orang 'pintar' apalagi dukun

#syaefi berilah mereka makanan dari rizqi yg halal | menafkahi keluarga dari harta yg bathil menyebabkan sulitnya mendapatkan hidayah

#urip pertimbangkan aspek manfa'atnya | apakah langkah yg diambil lebih banyak mudhorotnya atw manfa'atnya

#Susi feelling ente jeli juga klo ane udah lelah | ane rehat dulu yach | barangkali salah ketik
for all,
see you next time..

mohon maaf lahir dan bathin bila ada penyampaian yg kurang berkenan mohon ketulusan utk dimaafkan

assalaamu 'alayna wa'alaa 'ibaadillahish sholihiin
Translate
 
Belum tentu mas browwww saya punya bos baik skali sama istrinya tpi dia pelit sama karyaman bawahnya n bisa d bilang kurang perhatian sama baahan.. gimana tu
Translate
 
Sy mngrt 100% pk ustadz. Skl lg sy bnr2 mngucapkn terima ksh yng sbnyk2 ny.
Dan smoga amal shaleh yng sy krjakn atas da'wah pk ustadz, itu menjdi amal shaleh ny pk ustadz jga.
Bilang amin donk pk?

Translate
 
Delvi@ perusahaan ente emangye kagak ada managemennya ya... Wkwkwk..
 
#Susi amiin.. | maaf phonecell ane low btt | kok ente cepet banget ngetiknya | pke paan tuh

#Susi ane saranin | saran ini boleh ente abaikan klo ente ga suka | ju2r ane kurang nyaman dgn nama ente

#Delvi kata Allah, WA IDZA KHOTHOBAHUMUL JAHILUUNA QOOLUU SALAMAH | dan jika engkau disapa orang jahil | baik disapa dgn ucapan maupun perbuatan | maka katakanlah keselamatan

ga usah repot-repot mikirin orang yg jahil | boleh jadi ente kepikiran mikiran orang sampai susah tidur | boleh jadi yg dipikirin lg asyik nonton tv

berbuat baik kepada orang yg telah menyenangkan kita itu namanya balas budi | impas | drow

berbuat baik kepada orang yg menzalimi kita pahalanya dobel | susah ya | ga susah klo brani memulai | membiasakan hal yg susah berakhir mudah

tips utk ente pade smua pasang pengaman diri | body protector | proteksi diri slalu ziqir dalam tiap aktifitas | utk mencegah interferensi tipu daya iblis

mau tau resiko campur tangan iblis | sehingga bisa mencelakakan manusia | ada yg celaka 'tabrakan' | sampai merusak badan | dikasitau ga yach...
Translate
Translate
 
Sy tidk ingn terlalu bnyk membhas msalah agama di sini (tntng diri sy) takut d bilng ria (ingn di puji) bg sy cukuplah, pk ustadz jngn berhnt y cramh ny? Siapa tau sj ini adalh pintu menuju k surga.
Translate
 
¤SIHIR DAN GUNA-GUNA ¤

sihir maupun guna-guna | adalah perbuatan manusia yg bersekutu dgn jin

guna-guna adalah perbuatan manusia | yg berkolaborasi dgn jin | utk mencelakakan manusia | di Indonesia yg dikenal namanya 'santet'

tingkatan santet ada be2rapa tingkatan | ada yg sekedar dgn tujuan bikin susah korbannya

tingkatan berikut'y ada yg membuat korbannya celaka | tingkat yg ekstrim sampai membunuh korbannya

banyak orang tdk sadar bahwa | ketika dirinya 'lalai'pun tanpa sadar | telah rela mempersilakan jin | masuk ke dalam tubuhnya

artinya dirinya telah rela | menyantet dirinya sendiri | waspadalah

campur tangan jin | akan mencelakakan manusia di dunia | sebagai teman mereka di neraka

neraka tempat se-buruk2'y tempat | sebagian bahan bakarnya manusia dan jin

setan adalah sifat dari iblis | ada setan dari jin | ada setan dari manusia

jin tak dpt dilihat manusia | jin dpt melihat manusia | jin dpt menampakan dgn wujud lain

solusi utk memprotek masuk'y jin | dgn slalu ingat Allah | kapanpun | dimanapun | dan dgn siapapun

jin tak dpt masuk ke dlm tubuh manusia | saat manusia ingat kpd Tuhan-nya

dan jin akan masuk saat manusia lengah | tujuan iblis merekrut | se-banyak2'y manusia direkrut | utk menjadi teman mereka | di neraka kelak

jaga lisan | jaga mata | jaga telinga | jaga sembilan lubang | agar iblis tdk dpt masuk ke dlm tubuh | dgn ziqirullah

berziqir adalah ingat Allah | jauhkan diri dari hal-hal yg bathil | ta'at dan patuh | kepada perintah Allah dan Rasul-Nya
Translate
 
Sy stuju bngt pk ustadz, bhkan d tmpt sy smakin hr mlah smakin bnyak orang yng mengaku dr ny mengetahui hal yng ghaib. Dngn sprt itu orang2 dngn mudah menyogokkan uang. (Banyak pelanggan)
Translate
 
#Susi gada salah dakwah | asal luruskan nawaytu'y | jangan bersum'ah

bersum'ah adalah ria | menyampaikan kebenaran dgn mengharap atensi | setan bisa masuk gara2 sum'ah

ente dakwah sdh memberikan | kontribusi kpd anak negri | banyak ingin blajar | tapi kesempatan tak ada

anak muda mau blajar malu | lewat sarana ini mereka bisa sambil blajar | tanpa dilihat orang

yg penting niat lillaahi ta'ala | klo ada celoteh sumbang | biasa'y orang itu kesetanan | jgn hiraukan

daripada posting ngelantur | dgn resiko kesetanan | kena santet dirinya sendiri | pilih yg mana | posting yg baik2 | posting yg buruk2

posting yg buruk2 | itu juga dakwah | dakwatun itu menyampaikan | mau menyampaikan yg baik2 | atw menyampaikan yg ngelantur

SELANJUTNYA KEPADA PILIHAN SENDIRI...

MAU MENYANTET DIRI SENDIRI ATAU MERUNTUHKAN SANTET DENGAN HAL-HAL YANG BAIK...

kecelakaan besarlah yang bagi orang-orang yang tidak mengamalkan ilmunya
Translate
 
sampe detik ini ane | guru ngaji ane | kyai-kyai ane belum liat jin

lucu klo ada orang yg bisa melihat jin | klo penampakan bentuk lain dari jin ane pernah liat | tapi sekilas | lalu lenyap

dimensi alam gaib | berbeda dgn dimensi alam manusia | mau masuk dimensi alam gaib?

mati.. | dgn mati ruh manusia bebas masuk dimensi alam gaib | kecuali tempat2 yg tak diizinkan-Nya

mati? | sudahkah timbangan amal baik kita | lebih berat timbangan | daripada timbangan amal buruk?

wallaahu'alam..
Translate
 
#kamik good paan tuh..

#Abdul emang ente habis dikasih paan tuh..klo dpt sesuatu kasih tuh #Yuli bengong aja, pke Oo bunder..hkhkhk

#Yuli gingapain ente pke Oo bunder..btw gadajuga ya O yg 'penjol'..

Translate
Translate
Translate
 
pelajaran yg memberi inspirasi.. mksh ustadz
Translate
 
knpa istri sya slalu bertolak belakang trhadap sya..pendapat sya, saran sya, nasehat sya, selalu d abaikn.
Translate
 
#syaefi

maaf, jika sesorang
sering melakukan
dosa | maka dirinya
akan sulit | memahami
nasihat | dosa kecil
yang selalu dilakukan
terus-menerus |
maka dosa kecil itu
akan menjadi besar

misalnya sering
mendengar dan
melihat | hal-hal yang
tak pantas | seperti
mendengar gosip

akibat membuka
aurat | seperti tak berhijab | sering ber-
angan2 terlalu jauh | punya keinginan yg
tidak disesuaikan dengan kemampuan

maka kinerja otak
tidak sinkron dengan
kinerja akalnya

ajaklah ngomong |
berdua di dalam kamar | tanpa ada anak | atw orang ketiga | sekalipun orang tua

rasa angkuh seorang
wanita | kadang jarang difahami pria

wanita dibaikin saja
| kadang bengkok |
apalagi dikasarin | bisa patah | boleh
marah harus pas

misalnya selesai
sholat berjama'ah |
lakukan 'kultum' |
kuliah tujuh menit |
bukan kuliah terserah antum

saat menyampaikan
ceramah | dengan
bentakan | marah tapi | niatnya mendidik

contoh | hai istriku |
jika engkau sering
membantah suami |
tidak saja berakibat
rahmat terputus |
tapi Allah juga akan
memberi teguran dg
musibah

introspeksi diri dulu | sebagai suami apakah | sudah maksimal | sudahkah efektif |
cara menasihati |
maupun dalam
mendidik sebagai
imam keluarga?

kadang menurut kita
benar | belum tentu benar menurut Allah

luruskan niat | dan
maksimalkan ihtiar |
dengan minta solusi
kepada 'ulama

jika tak mampu |
melakukannya sendiri | carilah orang yang disegani
istri Anda untuk
menasihatinya
Translate
Translate
 
Wah masukan yg bagus juga nih..
Translate
 
insya allah, terimakash atas masukannya...
Translate
 
Do'akan yah pa Ustad agar suamiku seperti yang pa Ustad sebutkan di atas.
Translate
 
#Syaefi maaf, biasakann
penulisan Allah |
diawali huruf kapital
| atw kapital semua | seperti insya Allah |
atw insya ALLAH

#Neneng insya Allah | ada yg menghalangi
tdk terqobul'y do'a
seseorang | yaitu dosa di masa lalu

seperti hutang
yg belum dilunasi |
hutang kepada Allah
| hutang puasa

biasa'y wanita yg
sering 'berhalangan'
| lupa membayar |
mengqodlo puasa'y
|maka wanita itu
menanggung dosa |
tiap hari berdosa |
selama sampai puasa'y
dibayar lunas

#Syaefi & #Neneng
maaf,
janganlah berhutang
kepada Allah | sehingga menyebabkan
tdk terqobul do'a kita
Translate
Ra Giel
 
Setuju bgt... Secara tidak langsung seorang ibu/ istri berperan penting dalam kesuccesan anak/ suami..
Translate
 
Baik buruk nya seseorang dalam ber bisnis tidak bisa di ukur dari bagai mana ia berumah tangga,,baik buruk nya sifat seseorang hanya bisa di nilai dari akhlak dan kadar ke imanan nya..Btw pencerahan anda adalah suatu pembodohan publik
Translate
Mas Bro
 
+Gerry Irawan jk tk paham mksdny lbh baek diam aj gan / mnta penjelasan jngn asal kluar kata2ny,itu mnjdkn njenengan tmpk bodoh sndr
Translate
 
Mas Bro.. trimakasih bos..anda telah memberi tahu saya betapa bodoh nya manusia macam anda...pertanyaan nya adalah...apakah anda manusia ?? Saya yakin sih bukan...!!!
Translate
 
Masih bwt Mas Bro @ seribu persen bahkan sejuta persen semakin orang itu bodoh semakin orang itu sok pinter..anda adalah bukti real nya ;-)
Translate
 
Sipppp.....bner thu
阿妮
 
Ok,bngtss
 
Mantep bro felix tuhan menganugrahin pikiran yg luar biasa yg org lain gak punya.....
Translate
 
sy berusaha melakukan yg terbaik utk semua org apalagi dgn istri.
Translate
 
#Bahtiar Hasanudin
Laluw bagaimna mndpatkan istri yg baik|smntra sya bkn idMan istri yg baik|ntah dri segi finansial,penDidikn|krna bnyag haL yg mmPngaruhi sya deMikiand
Translate
 
#Bahtiar Hasanudin
Laluw bagaimna mndpatkan istri yg baik|smntra sya bkn idMan istri yg baik|ntah dri segi finansial,penDidikn|krna bnyag haL yg mmPngaruhi sya.
Translate
 
Sesoarang tdk bisa dilihat dr ibadahnya yg tdk pernah ketinggalan kadang sifat rakusnya akan muncul ketika berhadapan dgn uang.
Translate
Add a comment...