Profile

Cover photo
Verified name
Felix Siauw
Works at re-Establishment of Syariah-Khilafah
Attended Institut Pertanian Bogor
Lived in Jakarta, Indonesia
284,077 followers|61,995,240 views
AboutPostsPhotosYouTubeReviews

Stream

Felix Siauw

Shared publicly  - 
 
1. ada banyak tanya tentang apa itu Khilafah? dan apa bedanya dangan Khalifah? | saya akan coba menjelaskannya dalam paparan ini

2. 'Khilafah' dan Khalifah berasal dari bahasa arab kha-la-fa | yang artinya "menggantikan atau menempati tempatnya" (Munawwir, 1984:390)

3. 'Khilafah' menurut Ibrahim Anis | "orang yang datang setelah orang lain lalu menggantikan posisinya" (Al-Mu‘jam al-Wasîth, I/251)

4. secara makna bahasa 'Khalifah' adalah orang yang mengantikan orang sebelumnya | bentuk jamaknya khala'if atau khulafa'

5. Menurut Imam Thabari, makna bahasa ini menjadi alasan mengapa as-sulthan al-a’zham (penguasa besar umat Islam) disebut Khalifah

6. "karena dia (Khalifah) menggantikan penguasa sebelumnya, lalu menggantikan posisinya" (Imam Thabari, Tafsir Ath-Thabari, I/199)

7. itu secara makna bahasa, bila secara makna syariah | maka kita bisa merujuk pada beberapa hadits berkaitan Khalifah dan Khilafah

8. "sungguh awal agama kalian itu kenabian dan rahmat, lalu ada khilafah dan rahmat, lalu ada kekuasaan yang tiranik" (HR Al-Bazzar)

9. dalam hadits lain | "dulu Bani Israel diurus oleh para nabi, tiap kali seorang nabi wafat, nabi lain menggantikannya.. 

10. ..namun, tidak ada lagi nabi setelahku, dan yang akan ada adalah para Khalifah, yang berjumlah banyak" (HR Bukhari Muslim)

11. kata 'Khilafah' pada kedua hadis ini bermakna | sistem kepemimpinan dan pemerintahan, penguasa, dan pewaris pengurusan kenabian

12. secara makna syariah 'Khilafah' | yaitu orang yang menggantikan Nabi saw dalam kepemimpinan Negara Islam (Al-Baghdadi, 1995:20)

13. istilah Khilafah juga berarti 'Negara Islam' itu sendiri (Dr. Wahbah az-Zuhaili, Al-Fiqh al-Islâmi wa Adillatuhu, IX/823)

14. banyak makna istilah 'Khilafah' dan 'Khalifah' menurut para ulama | diantaranya mereka mengartikan 'Khilafah' sebagai..

15. "kekuasaan umum atas seluruh umat, pelaksana urusan-urusan umat.." (Al-Qalqasyandi, Ma’âtsir al-Inâfah fî Ma‘âlim al-Khilâfah, I/8)

16. "Imamah (Khilafah) ditetapkan bagi pengganti kenabian dalam penjagaan agama dan pengaturan urusan dunia" (Imam Mawardi)

17. "Khilafah itu pengembanan seluruh urusan umat sesuai dengan pandangan syariah dalam kemaslahatan mereka" (Ibnu Khaldun)

18. jadi dapat kita simpulkan bahwa 'Khilafah' adalah | sistem kepemimpinan umum untuk seluruh ummat Muslim yang diwariskan Rasulullah

19. bila 'Khilafah' adalah sistem kepemimpinan yang amanah | maka 'Khalifah' adalah pemimpin amanah yang menjalankan sistem Khilafah

20. itulah sebab pengganti Rasulullah dalam memimpin ummat disebut Khalifah | Abu Bakar, Umar, Utsman, Ali, ialah Khulafaur Rasyidin

21. dan sistem kepemimpinan Khulafaur Rasyidin | disebut Khilafah Khulafaur Rasyidin | yang berdasar Al-Qur'an dan As-Sunnah

22. pada praktiknya, kaum Muslim senantiasa dipimpin Khalifah dan berada dalam sistem Khilafah | hingga akhirnya di Turki pada 1924

23. sejak Rasulullah sebagai pimpinan tertinggi ummat wafat pada tahun 632 | dilanjutkan kepemimpinan Khulafaur Rasyidin (632-661)

24. setelahnya digantikan Khilafah Umayyah (661-750) | lalu Khilafah Abbasiyyah (750 - 1517) | dan Khilafah Utsmaniyyah (1517-1924)

25. daftar lengkap Khalifah bisa dilihat di http://id.wikipedia.org/wiki/Daftar_khalifah | dan arti Khilafah bisa dilihat di http://hizbut-tahrir.or.id/2007/10/01/apa-itu-khlafah/

26. saat dipimpin oleh Khilafah oleh Khalifah | kaum Muslim menjadi ummat yang pionir | karena sistemnya Al-Qur'an dan As-Sunnah

27. begitulah pemimpin yang amanah Khalifah dan sistem kepemimpinan amanah Khilafah | keduanya warisan Rasulullah saw lewat lisannya

28. begitulah perkenalan dengan istilah Khalifah dan Khilafah | di waktu lain kita akan bahas 'Khilafah' dari aspek lainnya :)
 ·  Translate
269
29
Reza “Notz_Me” Hijriansyah's profile photoTahta Gunantara's profile photoKODOX LANANG's profile photoDarman Hasibuan's profile photo
26 comments
 
Nyimak aja sembari ngupi...
 ·  Translate
Add a comment...

Felix Siauw

Shared publicly  - 
 
Islam Rahmat untuk Seluruh Alam Oleh KH. Hafidz Abdurrahman​
Maksud Islam rahmat bagi semesta alam ialah bahwa saat Islam diterapkan, seluruh yang ada di alam akan mendapatkan kebaikannya, baik itu manusia, atau hewan, bahkan tanaman, simak video lengkapnya

https://youtu.be/yS2KNU6Gcqk
 ·  Translate
200
12
Joko Waluyo's profile photoRahman Haji muhamad Suhandi's profile photoendah ribawani's profile photoLyna Idris's profile photo
4 comments
 
Supeeer sekali bapaaak
Add a comment...

Felix Siauw

Shared publicly  - 
 
Tugas kita berkarya untuk ummat, memberikan yang terbaik yang kita punya agar bisa bermanfaat dan dapat dinikmati oleh ummat, itulah dakwah di dalam Islam

Dakwah tidak selalu harus berbicara di depan umum, terkadang dakwah kita lakukan dengan meneladankan yang baik dan menjauhi yang buruk, terkadang lewat lisan atau tulisan, lewat pelajaran ataupun perdebatan, apapun itu yang dibolehkan oleh Allah

Dakwah tidak harus di Masjid, semua bumi Allah itu baik untuk dakwah. Dan kami +AlFatih Studios  berdakwah dengan buku dan kreativitas, dengan apa yang kami miliki yang terbaik

Alhamdulillah, sampai kini kami telah menghasilkan kontribusi, yang walau sedikit, kami berharap semoga ini bisa jadi bagian dari kebangkitan kaum Muslim. Untuk itu kami mempersembahkan buku-buku kami

1. Beyond The Inspiration
2. Muhammad Al-Fatih 1453
3. How To Master Your Habits
4. Udah Putusin Aja
5. Yuk Berhijab
6. Khilafah*Remake
7. The Chronicles Of Ghazi #1: The Rise Of The Ottomans
8. The Chronicles Of Ghazi #2: The Clash Of Cross and Crescent
9. The Chronicles Of Ghazi #3: Howling of Wolf, Eyesight of Eagle
10. Al-Fatih 1453 (Graphic Novel) #1: The Battle Of Varna

Dan kami akan terus berkarya, mohon selalu doanya :)

NB: Bagi yang ingin mendapatkan karya-karya kami, semua buku tersedia di toko-toko buku terdekat di seluruh Indonesia. Bila kehabisan atau lebih suka berbelanja online, kunjungi >> Alfatihbookstore.com​
 ·  Translate
458
17
helen oktaviani's profile photoBalqis Almumtahanah's profile photoMiza Wahyuni's profile photoeducate esensi's profile photo
10 comments
 
Ustad Felix dg berkarya secara apapun paling tdk dpt menyadarkan org2 yg menyimpang dr tatanan yg ditata dlm Islam, dan menyadar pada para wanita yg mencari jodoh dg tdk menonjolkan tubuh yg hrs nya ditutupi, bukan di tawar2 kan kyk tdk ada harga dirinya
 ·  Translate
Add a comment...

Felix Siauw

Shared publicly  - 
 
baru sebulan jadian, "you're the best gift in my life" | udah 3 bulan? "kamu tuh makhluk paling egois tau gak?" #UdahPutusinAja

pas nembak dia, "can't live without you" | agak lama dikit, "gw pikir penyebab gw mati itu stress sama tingkah lu!" #UdahPutusinAja

pas nonton bareng pertama, "thanks god I have you" | udah bosen, "aku tuh gabisa diginiiiiiin!" #UdahPutusinAja

pas masih bareng, "kamu bagiku, nggak terganti" | pas matahan, "lu pikir lu penting banget? yang mau ama gw banyak taugak!" #UdahPutusinAja

itulah orang pacaran, kalo ngomong nggak pake mikir kalo belum halal | nggak ada ikatan apapun, kemungkinan besar bakal gagal

itulah orang pacaran, memang kayak orang mabok, wong temennya syaitan | kalo ngomong nggak pake dipikir konsekuensinya, gak serius sih

padahal udah banyak kejadian, udah banyak pelajaran, masih gak kapok | udah dilarang juga ama Allah dan Rasul-Nya, masih nekat, hadeeh..

apalagi beginian, "yang rajin shalat ya say, yang tepat waktu yaa.." | lah elu nya malah ngajarin dia maksiat, pie dab?

kalu kamu serius banget bahagiain dia, kasilah kepastian, datengi ayahnya | ngobrol baik-baik gituloh, nego dulu kapan tanggal nikahnya

kalo romantis mah semua lelaki yang ada maunya juga bisaaaa | tapi tanggung jawab? perlindungan? ngajak taat? jauuuuhhhhh

liat aja orang-orang pacaran, tiap pacaran ganti ava | kamu nekat pacaran? ya kamu gak ada beda kayak ava, cuma pajangan bagi dia hehe..

jangan tersinggung, ini nggak nyinggung cuma nyindir aja hahaha.. anggep aja nasihat gandalf hehe.. | serius deh, nggak ada gunanya.. :)

yang cewek, jangan mau dimainin, dimodusin, jangan mau dipacari | kecuali kamu memang demen dijadiin piala bergilir.. :( #UdahPutusinAja

realistislah, berkeluarga itu bukan ranah kemampuan orang pacaran | sama sekali bukan persiapan berkeluarga di jalan Allah, yakin deh

coba compare, liat-liat yang udah berkeluarga, yang sakinah yang mantep | then you'll see, what kind of MAN you really need.. :D

yaitu yang tanggungjawab, yang melindungi, yang bisa mendidik | yang paham agama, yang ngajak taat, yang nggak ngamukan, itu LELAKI

dan kamu tau satu hal yang pasti? | LELAKI yang bener taat Allah, nggak ngajak cewek maksiat pacaran #UdahPutusinAja

makanya pantaskan diri dulu, kamunya belajar dulu Islam, ngaji Islam | biar kamu tau seperti apa berkeluarga, seperti apa sakinah

lah dianya? ya biar ngaji juga, siapin dirinya | kalo jodoh ketemu lagi, kalo nggak, ada yang lebih baik disiapin dari Allah :)

yasudah gitu aja, akumah apa atuh, dengerin Allah aja jangan @felixsiauw| kalo kamu bener sayang Allah, buktiin ke Allah dengan taat

oya, kalau kamu sudah cinta Allah dan Allah cinta kamu | Allah pilih hamba-Nya yang terbaik mencintaimu karena-Nya, asik apa asik? :D

akhukum
@felixsiauw
 ·  Translate
675
111
Lia Aulia's profile photoRifka Dharma's profile photoChanif Rusydi's profile photosyabrina Abud's profile photo
51 comments
uus bee
 
Sippp
Add a comment...

Felix Siauw

Shared publicly  - 
 
hidup itu adalah pilihan, dan tidak mungkin ada dua pilihan dalam satu waktu, maka dalam hidup kita senantiasa dihadapkan pada pilihan demi pilhan

misalnya dalam waktu 5 menit apa yang mau kita lakukan?

kita bisa memilih mengeluh atau berkarya
memilih untuk mencintai atau membenci
berbuat sesuatu atau hanya mengomentari
habiskan untuk yang dibenci atau yang disayangi

dan ingat, bahwa pilihan tidak bisa lebih dari satu, hanya ada satu pilihan dalam satu waktu, itulah mengapa

yang berkarya tak pernah mengeluh
yang mencintai tak sempat membenci
yang berbuat akan malas berkomentar
yang menyayangi tak punya waktu membenci
yang mendaras Al-Qur'an tak punya kata cacian
yang takut dengan Allah akan aman dari manusia
yang berlaku baik takkan nyaman dengan kejahatan

demikian juga berlaku sebaliknya, nah, jadi jika hidup kita penuh dengan kegagalan, mungkin itulah yang kita pilh, saatnya memilih yang baik, yaitu yang sesuai dengan aturan Allah Swt :)
 ·  Translate
691
81
dita arini's profile photoendah mulyani's profile photoocha labusab's profile photoyunita inggar's profile photo
33 comments
 
Mksh ilmunya pak ustadz
Add a comment...

Felix Siauw

Shared publicly  - 
 
Berkatalah pembesar-pembesar dari kaum Firaun (kepada Firaun): "Apakah kamu membiarkan Musa dan kaumnya untuk membuat kerusakan di negeri ini (Mesir) dan meninggalkan kamu serta tuhan-tuhanmu?". Firaun menjawab: "Akan kita bunuh anak-anak lelaki mereka dan kita biarkan hidup perempuan-perempuan mereka dan sesungguhnya kita berkuasa penuh di atas mereka" (QS 7:127)

Sejarah memang berulang, dan begitulah Allah memberitahu kita di dalam Al-Qur'an agar memperhatikan sejarah, supaya minimal ada 3 sikap yang kita dapatkan dengan mengetahui sejarah
1. tidak kaget dengan kondisi pada zaman sekarang, dan bisa berkata pada diri sendiri "iya, wajar aja, dulu juga modusnya begitu kok",
2. menjadi jalan mencari solusi, karena sejarah pasti berulang, maka solusinya pun sama
3. meyakini bahwa pertolongan Allah itu benar adanya, dan akan berulang pada kejadian yang sama, maka tugas kita menjadikan diri kita layak ditolong Allah

Sama seperti ayat yang saya tuliskan diatas, terjadi pula saat ini. Tuduhan-tuduhan senantiasa dialamatkan pada pengemban dakwah, tuduhan apapun, klaim apapun, walau sangat tidak masuk akal dan tidak relevan, ditujukan pada pengemban dakwah, salah satunya adalah bahwa dakwah ini akan "memecah belah" negeri atau "merusak negeri".

Itulah yang dituduhkan Fir'aun dan pembesarnya pada Musa dan dakwahnya, itu pula yang dituduhkan Quraisy jahiliyah kepada Nabi Muhammad dan pengikutnya. Bahwa mereka membawa sesuatu yang baru yang berbeda dengan kebiasaan dan keyakinan lama, yang mengambil hati masyarakat, lalu dengan itu status quo menjadi khawatir bahwa ide-ide rusak mereka tak mampu bertahan, maka dilakukanlah upaya kekerasan dan propaganda negatif

Sejarah pasti berulang, maka ambillah pelajaran bila hari ini kita melihat segelintir manusia mengatasnamakan status quo, mengatasnamakan nenek moyang untuk melanjutkan ide-ide rusak dan membiarkan kedzaliman tumbuh subur atas nama "inilah yang diperbuat nenek moyang", tradisi, kebijaksanaan lokal atau semacamnya. Padahal disaat yang sama, mereka merusak negeri dengan membiarkan kedzaliman nyata seperti minuman keras, prostitusi, riba, liberalisme, pluralisme, dan sebagainya.

Ambillah pelajaran bahwa pengemban dakwah yang membawa Islam, pasti dituduh yang bukan-bukan, dan sesungguhnya ancaman tindakan fisik dan propaganda negatif keji itu, hanya bagian kepanikan dan keputusasaan, kekalahan intelektual

Setiap Rasul diturunkan dengan risalah, aturan Allah untuk memperbaiki ummat yang sudah rusak, yang sudah berpaling dari Allah Swt. Maka hakikatnya Al-Qur'an dan As-Sunnah itu untuk memperbaiki dan memberikan kebaikan. Maka siapa saja yang terusik manakala Al-Qur'an dan As-Sunnah didakwahkan, maka pastilah dia bagian dari kerusakan itu. Karena bila dia tidak termasuk kerusakan itu, tidak ada baginya alasan untuk terusik, bahkan akan senang bila Al-Qur'an dan As-Sunnah didakwahkan

Keep woles, adem, and dakwah
akhukum @felixsiauw:)
 ·  Translate
504
34
Teungku Imum's profile photonovia astuti's profile photosusi ati's profile photoSyahira Bysheila's profile photo
26 comments
 
+degon begon​ bukan gtu juga maksudnya mas bro...yg namanya fenomena sejarah bukan cuma berulang "tahun"nya..tp fenomenanya. Contoh lain deh boleh...hari ini belanja k pasar..besok belanja juga k pasar...peristiwa belanja kmrn ga bisa terulang, tp fenomena belanjanya yg berulang besok. Coz dlm sejarah 1 detik yg lalu pun udah jd sejarah :) waktu ga bisa terulang...
 ·  Translate
Add a comment...

Felix Siauw

Shared publicly  - 
 
Muslimah yang hanya pada Allah hatinya tertuju dan terpatri | maka mudah baginya menaati Allah dengan hijab yang syar'i

maka gundah hati dan risau dirinya saat belum menutup aurat | karena ia selalu ingin jadi yang terbaik di hadapan Allah

hatinya menjerit saat harus mengingkari aturan Allah | khawatir dirinya saat memikirkan ridha Allah baginya

keinginan dirinya untuk terlihat cantik menarik dihadapan manusia | hilang tak berbekas karena dia hanya ingin sempurna dinilai Allah 

adapun celaan dan hinaan manusia akan hijabnya | tak dapat menandingi pujian dan ridha dari Tuhannya

adapun kesulitan dan hambatan baginya untuk berhijab syar'i | baginya adalah tambahan pahala dan nikmat tersendiri

Muslimah yang berhijab syar'i ingin membuktikan cintanya | dengan bersusah di jalan Allah demi menaati perintah-Nya

Muslimah yang berhijab syar'i meyakini saat dia taat Allah | Allah sediakan baginya jalan kebahagiaan dan ketenangan

karena kebahagiaan itu ada saat ridha Allah bersama kita | dan ketenangan itu hadir saat mampu menaati Allah Ta'ala

#YukBerhijab Syar'i | inilah Hijab Syar'i = Khimar (QS 24:31) + Jilbab (QS 33:59) - Tabarruj (QS 33:33)
 ·  Translate
543
31
novia astuti's profile photoBudi Sukmawan's profile photoGiar Cool's profile photoyuli assidqi's profile photo
22 comments
 
Ya I Love Allah SWT
Add a comment...
Have him in circles
284,077 people
Najib irwanto irwanto's profile photo
miss anggi's profile photo
RD Satu's profile photo
Andriyan Muhamad Yusuf's profile photo
muzai yin's profile photo
Yeyet Ratnasari's profile photo
ASRAN NANI's profile photo
Acep Rohim's profile photo
Tor Cyda's profile photo

Felix Siauw

Shared publicly  - 
 
bila semua aib Allah dedahkan ke muka ramai manusia | lantas apa kebanggan yang masih tersisa dari kita? 

saat semua yang kita sembunyikan rapat Allah buka | lalu mengapa kita tidak juga bertaubat memohon ampunan? 

jika Allah yang Mahatahu saja berkenan menutup aib kita | apa alasan kita suka membuka aib saudara seiman kita? 

"siapa menutup aib seorang Muslim niscaya Allah akan menutup aibnya di Hari Kiamat" (HR Muslim) | Allah Engkau Maha Pengampun dan Penyayang
 ·  Translate
482
55
prasetya adhi's profile photoIn'am Ibnu Shalih's profile photoendah ribawani's profile photoZee Asfaranza's profile photo
26 comments
 
Subhanallah.....
Add a comment...

Felix Siauw

Shared publicly  - 
 
bila kita bangun lebih pagi dari yang lainnya, lalu memulai lebih dulu aktivitas kita, tak ada alasan kita tidak lebih tinggi hasilnya.

pantas Rasulullah bersabda, "Ya Allah berkahilah ummatku di paginya" (HR Abu Dawud)

Yuk lakukan sesuatu yang manfaat di pagi ini, jangan tidur lagi :D
 ·  Translate
1620
90
yunita inggar's profile photoyuli assidqi's profile photoSri Mulyaningsih's profile photoYuli Qodriyah's profile photo
145 comments
 
Aamiin...
Add a comment...

Felix Siauw

Shared publicly  - 
 
dulu walisongo, para kyai, asatidz, meng-Islamkan nusantara, keren | sekarang kita sekarang malah sibuk me-nusantarakan Islam, hadeh.. :)

Islam jelas panduannya, Al-Qur'an dan As-Sunnah, Allah dan Rasulullah | tradisi, kebiasaan, adat, budaya, itu nggak ada patokannya, abstrak

karena satu standar, hukum syariat, maka Khilafah pernah memimpin 1/3 dunia | menyatukan manusia dengan Islam, asasnya Al-Qur'an As-Sunnah

ber-Islam bukan berarti kita hilang identitas, boleh saja | dalam batasan yang sudah diperbolehkan syariat

kaum anshar Madinah tak kehilangan ciri khasnya tatkala menerima Islam | begitu juga kaum Turk, Persia, Nusantara, dalam batas-batas Islam

saya Muslim, tetap berbatik ria, berbahasa Indonesia, sah saja | karena ini masih dalam batasan yang dibolehkan oleh syariat :)

inti pemikirannya sederhana, kita yang diatur Islam, diarahkan Islam | bukan kita yang mengatur Islam, atau malah membuat Islam versi kita

maka aneh dengan dalih "kita bukan Islam Arab" lalu membuat "Islam Nusantara" | padahal Islam ya Islam, satu saja yang Allah turunkan :)

Al-Qur'an bahasa Arab, Nabi Muhammad kaum Arab, sahabat juga | maka wajar penyebaran Islam juga berawal dari Arab, nothing wrong

NU diawali Kyai Hasyim Asy'ari, Muhammadiyyah oleh Kyai Achmad Dachlan | keduanya nama Arab, sumber ilmunya juga, ada yang salah? tidak :)

justru yang ada, keduanya mencontohkan wawasan Islam yang mendunia | bahwa kaum Muslim itu satu seluruh dunia, dengan ikatan Islam

yang saya khawatir, isu "Islam Nusantara" ini ada yang menunggangi | liberalis-liberalis yang ingin buat Islam versinya sendiri, sesukanya

liberalis ini tugasnya melempar kebencian, menganggap Islam yang kaaffah seolah "Islam Arab" | tujuannya orang ber-Islam setengah-setengah

jadi pahami saja, Islam itu satu, selesai, sumber utamanya 2, Al-Qur'an dan As-Sunnah | pada Allah kita beriman, pada Rasul kita berteladan
 ·  Translate
777
83
Ardi Sukardi's profile photoArifah Purnamaningrum's profile photomuchammad yanuary's profile photoFadlia Zahrani's profile photo
73 comments
 
shubhanalloh,,, astaghfirullahal 'adhim... kalian semua muslim kan? sibuk banget saling hujat, apa kalian sadar hal apa yang kalian hujat? kalian menghujat dakwah, dimana ukhuwah islamiyah kalian? merasa paling benar, dimana rasa persaudaraan kalian? yang seharusnya saling bersatu padu dalam dakwah islamiyah, lha kenapa jadi kaya gini? mari kita sama2 istighfar saudaraku, takutlah dengan perdebatan yang seperti ini malah akan membuat musuh islam yang sebenarnya tertawa, mereka yang seharusya kita perangi tapi kita malah sibuk menghancurkan ukhuwah islamiyah kita, apa gunanya? apa kalian merasa puas dg merasa paling benar dalam berhujjah atas hal ini? apa itu dicontohkan oleh para anbiya atau para sahabat Rasul? ataukah para sahabat saling hujat satu sama lainnya saat Rasul wafat dan mereka melanjutkan kepemimpinan Islam dan fokus dalam dakwahnya... emang apa salahnya dengan dakwah mengajak ummat dalam keta'atan dan akhlak karimah? dan apa juga salahnya dg cita mulia melanjutkan kehidupan Islamiyah dalam naungan khilafah? lalu kenapa kalian sibuk dg saling hujat? kenapa tidak saling bersatu padu? menyemarakkan dakwah islamiyah? apa dengan seperti ini kalian merasa lebih hebat? lebih pintar? lebih islami? atau malah lebih benar? astaghfirullah, saya cuma takut hal yang seperti ini malah merusak citra Islam itu sendiri... saya mohon maaf, dengan pernyataan ini, mungkin disini ada ustadz, atau bahkan ada orang baru ingin belajar islam, mungkin juga ada kaum munafiqien yang hendak adu domba, atau juga ada orang2 liberal yang bablas...
saya orang yang ingin belajar islam dan saya lelah melihat yang seperti ini, saya cuma ingin mengingatkan jangan sampai salah fokus melihat masalah, jangan salah fokus atas siapa musih islam yang sebenernya... jangan buang waktu... saya yakin setiap apapun yang terlontar dari lisan dan perbuatan kita akan terkena hisab kelak... bagaimana dengan anda? mari lebih bijak bila anda merasa pintar, mari lebih bijak bila anda merasa telah dewasa... semoga Allah berikan hidayahnya kepada kita semua,... aamien...
 ·  Translate
Add a comment...

Felix Siauw

Shared publicly  - 
 
Alhamdulillah, Muhammad Al-Fatih 1453, Khilafah*Remake, Beyond The Inspiration, Habits, Udah Putusin Aja, Yuk Berhijab, Ghazi 1, Ghazi 2, dan The Battle Of Varna sudah bisa dinikmati di toko-toko buku di kota temen-temen sekalian, dan sekarang sepertinya dikumpulkan di satu rak, misal penampakan ini diambil temen saya mas Abietyasakti di Gramedia Plaza Bintaro :)

Bagi temen-temen yang belum kebagian, silakan diserbu. Bagi yang lebih suka via online, silakan ke >> www.alfatihbookstore.com​ :D
 ·  Translate
240
6
Zainur Rahman's profile photoputra waltadoni's profile photoSyawalina Sulaiman Aziz's profile photoeka putri rodliyani II's profile photo
8 comments
 
owalah baru nyanpe Toko buku ya Ustadz, pantas dulu saya cari "udah putusin aja" di semua toko buku gk nemu
 ·  Translate
Add a comment...

Felix Siauw

Shared publicly  - 
 
Mungkin ini terakhir kalinya kami berkunjung menjumpai BMI yang ada di Hongkong, sebelum fokus untuk belajar lagi :)

Kajian Akbar, "Amati Ta'aruf Menikah"

Ahad, 31 Mei 2015 | Pukul 10.00 - 17.00 local time
Hou Tung School, Causeway Bay, Hongkong

informasi dan pendaftaran
Darsih: 9238 7798
Wiwin: 6620 9483
Maryam: 9764 6466
Bu Ning: 6547 1130
Siska: 5509 9724
Vib: 9306 4650

semoga jadi manfaat buat warga BMI di Hongkong dan sekitarnya :)
 ·  Translate
276
2
Dewi zahra's profile photoSendy Aditya Suryana's profile photoMuhammad R. Hidayat's profile photohelmi nur laily's profile photo
15 comments
 
ih
...

ibu ini pasti gak paham maksud saya.. saya pun gak mempermasalahkan bayar atau tidaknya.. ini seolah jualan kata 'infaq'...
 ·  Translate
Add a comment...
People
Have him in circles
284,077 people
Najib irwanto irwanto's profile photo
miss anggi's profile photo
RD Satu's profile photo
Andriyan Muhamad Yusuf's profile photo
muzai yin's profile photo
Yeyet Ratnasari's profile photo
ASRAN NANI's profile photo
Acep Rohim's profile photo
Tor Cyda's profile photo
Work
Occupation
Work For Syariah-Khilafah
Skills
Writing
Employment
  • re-Establishment of Syariah-Khilafah
    Servant of Allah, 2002 - present
Places
Map of the places this user has livedMap of the places this user has livedMap of the places this user has lived
Previously
Jakarta, Indonesia
Links
Other profiles
Story
Tagline
Penulis dan Pengemban Dakwah
Introduction
penulis, pengemban dakwah, bersama yang menginginkan tegaknya syariah-khilafah, hamba yang sangat berharap diampuni Allah di hari pembalasan
Bragging rights
Hamba Allah
Education
  • Institut Pertanian Bogor
    Budidaya Pertanian, 2001 - 2006
Basic Information
Gender
Male
Other names
Muhammad Al-Fatih
Public - a month ago
reviewed a month ago
anothet liberty
Public - 6 months ago
reviewed 6 months ago
titipan istri
Public - 6 months ago
reviewed 6 months ago
18 reviews
Map
Map
Map
magnificent!
Public - 5 months ago
reviewed 5 months ago
be back
Public - 6 months ago
reviewed 6 months ago