Profile

Cover photo
Verified name
Felix Siauw
Works at re-Establishment of Syariah-Khilafah
Attended Institut Pertanian Bogor
Lived in Jakarta, Indonesia
306,919 followers|67,556,449 views
AboutPostsPhotosYouTubeReviews

Stream

Felix Siauw

Shared publicly  - 
 
bila engkau sudah memulai dengan nama Allah | jangan sesekali berhenti disebabkan oleh manusia atau dunia

sebab melakukan sesuatu karena sebab selain Allah itu riya | pun meninggalkan sesuatu karena sebab selain Allah juga riya

selama di dunia, kita takkan selamat dari lidahnya manusia | baik itu celaan atau makian, sanjungan atau pujian

bila kejahatanmu tak diketahui, takutlah kepada Allah | jangan-jangan itu cara Allah menghukum kita

bila kebaikanmu tak diketahui manusia, bersyukurlah | bisa jadi itu cara Allah memelihara amal baikmu

teruslah beramal yang baik, semua lakukan karena Allah | terus-menerus perbaiki niat, itu yang sangat penting

ikhlas itu memang latihan, agar hati terisi hanya Allah semata | dan seringkali latihan itu memang tak mudah, dan perlu bersabar :)
 ·  Translate
277
37
Mohamad Arif's profile photoDessy SN's profile photoDudi Fadil Wahyudi's profile photosu Bari's profile photo
28 comments
su Bari
 
Ijin share ya pak
 ·  Translate
Add a comment...

Felix Siauw

Shared publicly  - 
 
 
berbahagialah lisan yang tak punya kata-kata jahat untuk mencela, tak punya perbendaharaan kata buruk untuk menghina

bila keluar dari lisannya maka itu nasihat dalam agama, bila tidak maka yang membahagiakan saudaranya, semuanya indah

lisan yang baik itu itu penanda pengajaran, dan bagian kemuliaan :) :) :)
 ·  Translate
1 comment on original post
450
33
astri fatwa soeseno's profile photoFitri Brown's profile photoheri ajja's profile photojamilatun nisa's profile photo
6 comments
 
Ingat-ingatlah wahai org yg beriman..apa pesan nabi kita..renungkan kembali postingan ustdz ini..
 ·  Translate
Add a comment...

Felix Siauw

Shared publicly  - 
 
jangan merasa senang saat saudaramu melakukan kemaksiatan | karena ridha pada keburukan itu juga bagian dari keburukan

saudaramu ibarat satu tubuh denganmu, satu sakit yang lain sakit | maka senang bagian tubuhnya sakit jelas-jelas penyakit

karena umpama satu tubuh itu saling menjaga, saling melindungi | bukan berkompetisi, bukan saling unjuk diri, apalagi memaki

itulah pesan Rasulullah pada ummatnya, agar saling menjaga | tegas pada kekufuran dan bertutur lembut kepada sesama

karena membuka aib saudaramu layaknya membuka aibmu | sepantasnya kita pun risih, sepantasnya kita merasa malu

bertemanlah, pergauli, sahabati ummat dengan kasih dan sayang | niscaya akan kita temukan diri kita juga mendapat yang sama :)
 ·  Translate
604
55
Azeizah Ks's profile photosheti maryam's profile photosyariyal ludviantoro's profile photolusi hidayat's profile photo
35 comments
 
itu sulit bgt mbak buat saya menemuka gadis sperti itu
semua tdi yg mbak bilang mungkin hanya bisa ditemui di pesantren
sedangkan saya belum pernah nyantri mbak
baca al quran aja cuma sekedar bisa mbak gak bisa merdu kayan sebuah lirik lagu
minder kali mbak mendekati cewek seperti itu
pengen tpi tpi gak mungkin mbak
dgn dri ini yg mash bnyak kekurangan
 ·  Translate
Add a comment...

Felix Siauw

Shared publicly  - 
 
yang namanya proses itu perlu progres dan perlu tujuan | tanpanya, proses itu hanya jadi alasan untuk kemaksiatan

kenapa belum berhijab salihat? "emm.. anuu, aku masih dalam proses" | hanya dari dua tahun lalu jawabannya sama, ini proses tanpa progres

kok ta'aruf tapi udah 3 tahun? lama bingit? "aaa.. itu.. masih proses" | kalau proses tanpa tujuan ya begitu, mengambang, menggantung

yang namanya proses itu serius, ada tujuan yang ingin dicapai, dan langkahnya sungguhan | bukan alasan yang diberikan untuk tetep maksiat

atas nama proses, kita kadang beralasan untuk tak kunjung baik | padahal proses itu seperti perjalanan, ada awalnya dan ada akhirnya

kalau tujuan kita jelas, proses akan lebih mudah dilakukan | tapi bila tujuan kabur, ya prosesnya juga kapan tau jadinya..

dan tiap proses mestilah berprogres, dan tiap progres itu nggak nyaman | jadi memang proses itu nggak nyaman, nggak enak, sulit

jadi proses itu, ya mesti nambah pemahaman lewat kajian | mesti latihan dan pengulangan lewat pembiasaan

dan tidak semua orang yang bisa istiqamah dalam proses | karenanya yang istimewa itu jumlahnya memang sedikit, yang mau lewati proses

semangat ya berproses hijrah ke yang lebih salih dan salihah | bila niatan kita sudah tetap, Allah pasti akan mudahkan, serius.. :D
 ·  Translate
597
68
Alya Hamda's profile photowiwik jie's profile photoHuswatun Hasanah's profile photoAnnisa M's profile photo
25 comments
 
Makasih infonya ustadz..
Add a comment...

Felix Siauw

Shared publicly  - 
 
bila Allah menghendaki kebaikan pada seseorang | maka Allah akan faqihkan dia dalam agama Islam

Allah akan dekatkan dirinya dengan yang salih | membuatnya betah berlama-lama dalam majelis ilmu

Allah akan mudahkan lisannya untuk berdoa | dan Allah lapangkan dirinya dalam majelis dzikir

Allah berikan padanya kecintaan pada ibadah | dan manisnya rasa tatkala menaati diri-Nya

Allah sempitkan langkahnya menuju kemaksiatan | dan diluaskan jalan kebaikan dan keistiqamahan

Allah ringankan lisannya untuk bertaubat dan memohon ampunan  | dan Allah jadikan dirinya manfaat bagi Muslim lain

karena semua itu dari Allah, maka memintalah kepada-Nya | karena kefaqihan dalam agama ini, adalah rezeki dari-Nya

dan kita berharap, memohon pada Allah Swt | semoga kita bagian yang mendapatkan taufik dari-Nya
 ·  Translate
842
83
Alya Hamda's profile photoTien A,baai's profile photojamilatun nisa's profile photoDwinita Kansarima's profile photo
84 comments
 
Aamiin Yaa Rabbal'alamiin. ...
Add a comment...

Felix Siauw

Shared publicly  - 
 
rindu itu bumbunya kehidupan suami-istri, maka keluarlah pagi-pagi, carilah bagian dari rezeki di dunia, dan kembalilah di akhir hari penuhi rindu

percaya itu ibarat tiang utama dalam pernikahan, maka jagalah dan jangan lalaikan sedikitpun, teguhkan, dan kokohkan dengan jujur dan amanah

dan senda-gurau, saling mendengarkan, itu nyawanya berkeluarga, disitu kita saling memahami dan mengerti, mengasihi dan menyayangi

diatas segala-galanya, Islam itu ruh kehidupan, tanpanya tak ada guna menikah, takkan bahagia berkeluarga, dan takkan langgeng suami-istri, yakin deh :)
 ·  Translate
653
80
Jejak Wastu's profile photositi nur azizah's profile photoRoswida Rosa's profile photoal Khansa's profile photo
29 comments
 
Ya inti y rmh tgga tu hrs saling menerima ke kekurangan n bisa menutupi aib y masing2,krna di dunia ni egk ada yg sempurna,sempurna hanya milik allh bahgia tu hanya milik y allh,
 ·  Translate
Add a comment...

Felix Siauw

Shared publicly  - 
 
Rezeki itu tidak mesti harta sebab banyak yang lebih berharga | rezeki juga tidak harus memiliki karena yang penting bisa dinikmati

Pertemanan, persaudaraan, ketenangan, kebahagiaan | itu rezeki yang tak terganti dan juga tak bisa dibeli

Rezeki barakah adalah rezeki yang menambah ketaatan yang mendapatkannya | membuat yang mendapatkannya lebih banyak bersyukur dan bersujud

Saat itu yang memberi rezeki jadi lebih penting | ketimbang rezeki yang diberikan karena Dia lebih utama

Allah Sang Pemberi Rezeki, dan dia melakukan itu sesuka-Nya | maka mendekati-Nya saja, sudah termasuk rezeki yang "sesuatu" :D
 ·  Translate
1132
118
Neni Ismaeni's profile photoSuresh Dubey's profile photofauzatul fitri's profile photoSuratman Suratman's profile photo
47 comments
 
🍃🌹🍃alhamdulillah
🍃🌹🍃subhanallah
aamiin ya rabbal allamiin 
 ·  Translate
Add a comment...
Have him in circles
306,919 people
tiwi dhewe's profile photo
teguh jatmiko's profile photo
Ani Nurazizah's profile photo
Dian Sanata's profile photo
Aaaa Sss's profile photo
Subehan Zubhy's profile photo
Abdullah Sani's profile photo
Acep Rohim's profile photo
Riad Alfahmi's profile photo

Felix Siauw

Shared publicly  - 
 
 
Apapun aktivitasnya, insyaAllah tetap berhijab syar'i ya dear Muslimah, karena Allah senantiasa bersama kita.. :) :) :) #YukBerhijab Syar'i dengan @HijabAlila, share ya ke temen-temenmu :) :) :)
 ·  Translate
View original post
323
18
erin fitria's profile photoDesi Alfani's profile photoAriana aya's profile photoHuswatun Hasanah's profile photo
4 comments
 
Mksh....
Add a comment...

Felix Siauw

Shared publicly  - 
 
pacaran dan selingkuh itu sama saja, aktivitasnya tidak ada bedanya | sama-sama merayu, memegang, menjamah, yang belum dinikahi

pacaran dan selingkuh itu tiada bedanya, sama-sama maksiat | sama-sama tidak diridhai Allah, sama-sama perbuatan tercela

bedanya, selingkuh itu khianati pasangan, dan pacaran itu khianati Allah | tapi pelakunya punya sifat sama, nggak mau taat pada aturan Allah

lha, terus kamunya ngarep suami yang setia dari pacaran? ngayal | gimana mungkin? sama Allah aja dia berani kok, apalagi kamu?

lha, terus kamu nyari lelaki yang bakal jadi penanggungmu dari hal maksiat? | besok bisa jadi giliranmu lihat dia maksiat dengan yang lain

logika sederhana banget buatmu, silakan dipikir, direnungkan | yang berani maksiat sebelum nikah, bakal berani maksiat setelah nikah

selingkuh, interaksi dengan yang belum dihalalkan, maksiat | pacaran, interaksi dengan yang belum dihalalkan, maksiat, logis ya?

tapi coba, di-logikakan lagi, kita mikir sebaliknya | lelaki apa yang kemungkinan selingkuhnya lebih kecil?

jelas yang takut Allah, yang merasa betul pengawasan Allah, yang tau dia mati bakal ada hisab | yang begini, jaga dirinya dari maksiat

sebelum nikah aja dia jaga dirinya dari maksiat | setelah nikah, lebih taat lagi dia, karena udah ada kamu #eaaa XD

kita nggak menghakimi manusia sih, semua memang bisa berubah | tapi daritadi kita ngobrol tentang statistik, "kecenderungan" gitu :)

bahwa yang track recordnya taat, insyaAllah membahagiakanmu, nuntun kamu | yang jelek track recordnya, diwaspadai bisa sengsarain kamu, gitu

kesimpulan? nggak ada gunanya pacaran, #UdahPutusinAja | bakal suami yang baik bukan yang mau maksiati kamu

#UdahPutusinAja, kalau bagimu suami itu bukan hanya yang sayang | tapi juga yang bisa jadi Imam, yang ama keluarga tanggungjawab

bener kan kamu suka Nabi Muhammad, pengen suamimu kayak gitu? | nahhh.. carilah yang deket sama Allah, yang nggak mau maksiat

#UdahPutusinAja, jangan buru-buru, belajar dulu, nambah ilmu | kalau kamu sudah siap jadi istri salihah, bakal muncul calon yang salih :D

makasi Hijab Alila​, juga @benefiko dan @byputy atas ilustrasinya, keren :)
 ·  Translate
659
105
Achmad Vanani's profile photoSucy Khayati's profile photoYusron Ahqam's profile photofauzan alhadi's profile photo
36 comments
 
indar baca ini +indar rusmainy hahaha
Add a comment...

Felix Siauw

Shared publicly  - 
 
1. berharap pada lelaki yang hanya bisa berikan janji yang tak pasti | sama saja berjudi dengan masa depan sebagai taruhannya

2. berpacaran itu jelas-jelas maksiat, tapi maunya pernikahan bahagia | berharap mau menaati Allah, namun enggan berhenti dari dosa

3. mengapa harus memilih sesuatu yang pasti akan disesali? | disesali di dunia masih wajar, yang disesali di akhirat?

4. apa yang kurang dari janji Allah? bahwa setiap yang meninggalkan sesuatu karena Allah | pasti Allah akan ganti yang lebih baik?

5. padahal kita tahu Allah yang mencipta kita, kepada-Nya kita akan dikembalikan | mengapa menggalau soalan jodoh? mengapa memaksa pacaran?

6. bila terucap, "aku belum yakin berhijrah, aku belum mantap berubah baik" | itu karena engkau belum melangkah, melangkahlah dari ragu

7. karena memahami agama itu rezeki dari Allah, minta pada Allah | dan Allah memberikan kemantapan hati bagi siapapun yang hijrah karena-Nya

8. jangan sampai menyesal, menyerahkan dirimu pada yang tidak berhak | menyerahkan dirimu pada lelaki yang menolak taat pada Allah

9. bila masih nekat, ya itu pilihan dirimu | tugas kita hanya memberitahu yang kita tahu

10. #UdahPutusinAja, karena lelaki yang baik untukmu kelak | dia takkan pernah mendekatimu dengan cara yang Allah murka
 ·  Translate
739
104
teni sri wahyuni's profile photoSi Nain's profile photoDewi Nur Pujawati's profile photoAlya Hamda's profile photo
56 comments
 
Mkasi ustadz..
Add a comment...

Felix Siauw

Shared publicly  - 
 
komitmen itu lebih keren daripada tampan | dan tanggung jawab itu lebih mantap daripada mapan

kepatuhan itu lebih berarti dari cantik | dan kelemahlembutan itu yang paling menarik

manis itu tentang tingkah laku | dan tampan itu urusan perilaku
 ·  Translate
955
159
Díñìë & Sáťřìà's profile photowasiatin nimah's profile photoMuhammad Soleh's profile photoSheha Agustinanda's profile photo
66 comments
 
keren. :-)0
Add a comment...

Felix Siauw

Shared publicly  - 
 
Bahkan rerumputan pun bertasbih kepada-Nya, begitu juga air dan batu-batu, semua tunduk dalam ketaatannya masing-masing dengan caranya sendiri

Maka tundukkanlah jiwamu dengan iman, kepalamu dalam sujud, dan hatimu dalam taat
 ·  Translate
918
54
Mia Sagita's profile photoDevi Rose's profile photoPoppy Ali Basra's profile photoerina joy's profile photo
29 comments
 
Ijin share ya pa Ustadz
Add a comment...
People
Have him in circles
306,919 people
tiwi dhewe's profile photo
teguh jatmiko's profile photo
Ani Nurazizah's profile photo
Dian Sanata's profile photo
Aaaa Sss's profile photo
Subehan Zubhy's profile photo
Abdullah Sani's profile photo
Acep Rohim's profile photo
Riad Alfahmi's profile photo
Work
Occupation
Work For Syariah-Khilafah
Skills
Writing
Employment
  • re-Establishment of Syariah-Khilafah
    Servant of Allah, 2002 - present
Places
Map of the places this user has livedMap of the places this user has livedMap of the places this user has lived
Previously
Jakarta, Indonesia
Links
Other profiles
Story
Tagline
Penulis dan Pengemban Dakwah
Introduction
penulis, pengemban dakwah, bersama yang menginginkan tegaknya syariah-khilafah, hamba yang sangat berharap diampuni Allah di hari pembalasan
Bragging rights
Hamba Allah
Education
  • Institut Pertanian Bogor
    Budidaya Pertanian, 2001 - 2006
Basic Information
Gender
Male
Other names
Muhammad Al-Fatih
Public - 5 months ago
reviewed 5 months ago
anothet liberty
Public - 9 months ago
reviewed 9 months ago
titipan istri
Public - 9 months ago
reviewed 9 months ago