Profile cover photo
Profile photo
Farhan Perdana
4,882 followers -
Orang paling brengsek yang bisa anda kenal.
Orang paling brengsek yang bisa anda kenal.

4,882 followers
About
Posts

Hari ini saya datang ke rumah sakit Fatmawati buat ngontrol kaki saya, sekaligus ganti perban. Rinciannya sebagai berikut:

1. Ngantri di poli vaskuler: 4 jam.
2. Buka perban lama, 3 menit.
3. Luka jahitan dibersihkan dan ditempelin kasa, 5 menit.
4. Disuruh beli perban elastik ke apotik beda gedung seharga 75 ribu, jalan sambil pincang, 15 menit.
5. Ngantri beli perban, 20 menit.
6. Ngantri bayar perban di kasir karena kasir katanya lagi bikin laporan pagi, 1 jam.
7. Disuruh melunasi perban lama pasca operasi beserta obat di gedung pertama beda lantai, 30 menit.
8. Dililitin perbannya, nggak sampai semenit.

Jadi demikian waktu dan tenaga yang dibutuhkan oleh seorang pasien untuk diganti perbannya. Indonesia sehat dan mandiri, dengan sistem yang goblok.

Oh ya. Pas kemarin dipulangkan sehabis operasi, saya disuruh balik lagi untuk ngebawain mereka surat, karena katanya yang tanda tangan libur 17 agustus. Hari ini, surat tersebut saya bawain ke mereka, dan udah, diterima aja. Kalau seperti ini, bukankah seharusnya pas kemarin saya dipulangin, suratnya disimpan aja ama mereka?

Saya menyarankan kepada kalian untuk sebisa mungkin menjauhi rumah sakit ini. 🙂
Add a comment...

Ummm, sebenarnya, saya, dan mayoritas yang suka video pak Jokowi naik motor, tau kok itu pemeran pengganti. Malah menurut saya goblok kalau ga pake pemeran pengganti. Kalau presiden kenapa-napa saat shooting, pertanggung jawabannya gimana? Itulah makanya di status pertama saya tentang video itu saya menyatakan tidak peduli dengan stuntman atau nggak.

Nah, kalau saya diketawain karena dikibulin, ummm, kok serius banget sih? Saya rasa banyak yang gagal paham dengan yang namanya hiburan.

Ini sama kayak abis nonton film Avenger, terus setelah nonton, ada yang bilang Thanos keren, terus kamu ngakakin dia. Bilang dia dikibulin, karena Thanos itu nggak nyata.

Lah ya emang tau kok Thanos itu nggak nyata. Dikibulin gimana, coba?

Biar saya kasih tau deh, apa yang menarik dari video presiden naik motor. Kalau kamu, iya, kamu, yang disuting naik motor, ya jelas nggak keren. Kenapa? Karena pertama, kamu bukan siapa-siapa. Kedua, kamu naik motor bukan hal yang luar biasa. Kamu berakrobat seperti di video tersebut, ya bagi saya biasa-biasa saja. Saya saja, dengan pengalaman saya yang bertahun-tahun naik motor, bisa melakukan yang jauh lebih keren.

Nah, kalau presiden yang melakukan ini, ya lain. Ini unik, tidak biasa, sesuatu yang baru untuk ditonton.

Intinya, hal yang menyenangkan dari menonton video tersebut adalah konsepnya. Ceritanya. Bahwa ceritanya, ada presiden Indonesia naik motor.

Bukan kamu.
Add a comment...

Post has attachment
Wah, belum ada yang ngeditin video #presiden #Jokowi naik #motor di #AsianGames pake lagu #LetsGoRiderKick? Oke deh, saya editin pake hape. 😉
Add a comment...

Post has attachment
This is the opening of #AsianGames on TV that I talked about. They have this opening act of #president #Jokowi riding #motorcycle to the venue. Yeah! That indeed is my president! 🤘😆
Add a comment...

Post has attachment
Barusan, saat saya, Sony, dan Sansan nonton pembukaan Asian Games di TV, datanglah seorang nona ke Warung Mie Atom bersama kawan prianya. Sepulang keduanya makan, kami menemukan tulisan ini di atas tissue di meja tempat mereka tadi. 🙂

Maaf banget non, sambal di warung memang lagi abis. 😅 Dan terima kasih banyak atas suratnya yang begitu manis! We trully feel the energy of asia! Ban ban kamsiaaa! 😆😆😆🤗
Photo
Add a comment...

Saya telentang di meja operasi, ditemani suara mesin EKG yang ngebip setiap satu detak jantung saya. Kalau dioperasi, kamu hanya boleh make baju operasi. Baju lain ga boleh, bahkan pakaian dalam. Dengan pakaian setipis itu, ditambah dari malam disuruh puasa, bikin suhu ruangan yang 18 derajat itu kayak di kutub utara. Untunglah saya tidak perlu menggigil terlalu lama, karena sebentar kemudian, dokter datang.

"Selamat pagi, mbak." Sapanya, kemudian melemparkan pandangan ke arah selangkangan saya.

"Selamat pagi, mas." Ucapnya lagi, seolah kalimat pertama tidak pernah ada.
Add a comment...

Post has attachment
Pelaku memang orang paling brengsek yang bisa kamu kenal.
Photo
Add a comment...

Post has attachment
Setelah mencoba berbagai macam merek #sabun dan #sampo baik mobil maupun manusia, saya akhirnya menemukan bahwa mencuci #mobil dengan #Sunlight jeruk nipis paling oke. Noda gampang ilang dan asli kinclong sekali. 🤣🤣🤣

#car #cars #daihatsu #daihatsumira #daihatsudakara #Jakarta #Indonesia
Photo
Add a comment...

Post has attachment
"Mereka menyatu dan membentuk. Mereka bergelung, kusut. Kadang terurai, memisah, untuk kemudian saling bertaut kembali. Seperti Musubi. Simpul anyaman, dan pertemuan. Demikianlah waktu..."

#kiminonawa #weeb #popculture
Photo
Add a comment...

Menaksir sebuah usaha itu cuan apa nggak gampang.

Ketahui dirimu sendiri.

Semakin kamu ngerti tentang apa yang ingin kamu usahakan, itu semakin cuan. Karena kamu akan melakukannya tanpa usaha yang berat.

CONTOH:

CUAN 1 TELOR GORENG ADALAH RP.1000
SI A, KARENA BIASA MASAK, SETIAP BIKIN 1 TELOR GORENG, PASTI JADI CUAN.

SI B, KARENA GA BISA MASAK, TANGANNYA SERING KENA MINYAK PANAS DAN MELEPUH. DIA HARUS BELI SALEP LUKA BAKAR. CUAN 1000NYA KEPOTONG DARI PENGELUARANNYA UNTUK BEROBAT. INI BO CUAN.

Jadi, jangan pernah mikir karena sebuah usaha itu untung gede, kalau kamu yang melakukan, untungnya juga gede. Lihat diri kamu, kamu ngerti itu usaha apaan. Kalau nggak, cuan kamu pasti kepotong.

Hal tersebut berlaku, bahkan untuk jadi pemodal.
Add a comment...
Wait while more posts are being loaded