Profile

AboutPostsPhotosYouTube+1's

Stream

Bunaken, Finally We Met!
Pas nulis cerita  trip terakhir, aku baru nyadar bahwa bulan November 2015 aku belum menulis laporan/cerita/ trip review apapun. Hahaha~ Seorang Erlin bisa tahan nggak nge- trip  saat tidak ada kewajiban kerjaan apa-apa, itu mustahil! So, here I am to tell ...

(Literally) Get Lost in Cirebon-Majalengka
Pertama-tama, marilah kita semua, para PNS di seluruh pelosok Tanah Air menghaturkan sembah kepada pemerintah pusat Negara yang telah begitu 'kreatif' menjadikan tanggal 9 Desember sebagai Hari Libur Nasional dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). ...
 ·  Translate
Begitu mengetahui bahwa 9 Desember 2015 dijadikan tanggal merah, aku dan the Barbi(e)tch *nama grup WhatsApp kami* which consists of Nopriyanto Hady Suhanda dan Agung Hari Nugroho langsung mencetuskan jalan-jalan ke Cirebon! Pembagian tugas pun notabene berjalan mudah: Nopri mencari hotel, ...

Hello Cambodia: Enjoying Siem Reap
Perjalanan darat menggunakan Mekong Express dari Phnom Penh
ke Siem Reap memakan waktu sekitar 8 (delapan) jam. Karena sudah order dari
jauh-jauh hari secara online , kami sukses mendapat tempat duduk paling depan, dan bisa menonton TV dengan nyaman. Yah… u...
 ·  Translate
Perjalanan darat menggunakan Mekong Express dari Phnom Penh ke Siem Reap memakan waktu sekitar 8 (delapan) jam. Karena sudah order dari jauh-jauh hari secara online, kami sukses mendapat tempat duduk paling depan, dan bisa menonton TV dengan nyaman. Yah… ujung-ujungnya sih malah ngakak kegelian ...

Shared publicly  -

The Marbabo Goes to: Hong Kong (Day 3)
We started Day 3 of this Hong Kong trip by waking up late! Yeay! Senangnya yah bisa bangun di atas jam 9 pagi, ini baru namanya liburaaaaan :3 Setelah dandan supercantik (dan membeli sandal baru karena kaki ini tidak kuat lagi jalan-jalan dengan sepatu), ak...
 ·  Translate
We started Day 3 of this Hong Kong trip by waking up late! Yeay! Senangnya yah bisa bangun di atas jam 9 pagi, ini baru namanya liburaaaaan :3 Setelah dandan supercantik (dan membeli sandal baru karena kaki ini tidak kuat lagi jalan-jalan dengan sepatu), aku dan Kak Yola bergegas mencari sarapan ...

Shared publicly  -

The Marbabo Goes To: Hong Kong (Day 2)
"Kami udah di bawah. Mana kalian?!"  adalah kalimat yang mengawali perjalanan kami hari kedua di Hong Kong ini.  Karena kamar kami yang tidak memiliki jendela maupun ventilasi, aku dan Kak Yola sukses tertidur nyenyak berkat dinginnya AC dan gelapnya kamar....
 ·  Translate
"Kami udah di bawah. Mana kalian?!" adalah kalimat yang mengawali perjalanan kami hari kedua di Hong Kong ini. Karena kamar kami yang tidak memiliki jendela maupun ventilasi, aku dan Kak Yola sukses tertidur nyenyak berkat dinginnya AC dan gelapnya kamar. Meski alarm sudah berdering sejak jam 6 ...

Sekilas Tentang Hong Kong Trip
Trip yang memakan dana sekitar delapan koma lima juta rupiah ini adalah trip yang telah direncanakan selama setahun, jadi no wonder menjadi trip paling berkesan, yah, karena ini juga kali pertamaku menginjak negara asing sih, hehehe... Karena hutang trip re...
Have her in circles
fatimatus firda's profile photo
Adi Triyono's profile photo

Shared publicly  -

Sawasdee Kha, Bangkok! (An Impulsive Runaway Journey)
Alkisah, pada suatu sore yang cerah, terjadilah sebuah percakapan  via WhatsApp  antara tokoh utama cerita ini dengan  Yolanda Angelina Togatorop ... Y: "Info: CGK-Bangkok penerbangan langsung tgl 24-27 September harga promo 1.600.000 yol" Y: yukk linn :3 E...
 ·  Translate
jadi demikianlah ceritanya mengapa Bangkok Trip ini kusebut "impulsif". Jika HK dan Kamboja Trip yang lalu direncanakan selama hampir setahun, trip kali ini benar-benar spontan, nyaris tanpa rencana. Penyusunan itinerary pun baru benar-benar dimulai 1 minggu 2 hari sebelum keberangkatan ^^ ...

Hello Cambodia: Surviving in Phnom Penh
Sudah seminggu berlalu sejak kepergianku ke Kamboja, dan ternyata cukup banyak yang menagih cerita (dan oleh-oleh) tentang Kamboja. Oleh sebab itu, tanpa berlama-lama lagi mari kita langsung memulai cerita Kamboja trip ! Phnom Penh (yang dibelah Sungai Meko...
 ·  Translate
Aku dan Aldo Aribama Siahaan (travelmate semasa di Toraja, Belitung, Lombok, Bromo, and many more) tiba di Phnom Penh International Airport pada pukul 07.35 waktu setempat, alias GMT + 7 alias sama saja dengan WIB. Hal pertama yang kami lakukan? Mencari tempat makan tentunya!

Shared publicly  -

Coincidentally posted this article for mehnotes on the 101st Anniversary of First Electric Traffic Signal System! :)
 ·  Translate
Traffic lights alias lampu lalu lintas adalah suatu alat teknologi lalu lintas beraliran listrik yang mengatur lalu lintas di jalan percabangan, penyeberangan jalan, dan lokasi-lokasi lain untuk me...

The Marbabos Goes To: Hong Kong
Highlight of Day 1: Symphony of Light! DAY 0. JULY 15. JAKARTA Mengantisipasi kemacetan Jakarta, aku dan Kak Yolanda berangkat ke bandara pukul 15.30 WIB. Kami sama-sama mengabaikan nasihat teman-teman yang mengatakan bahwa jalanan Jakarta sudah lengang, ar...
 ·  Translate
Mengantisipasi kemacetan Jakarta, aku dan Kak Yolanda berangkat ke bandara pukul 15.30 WIB. Kami sama-sama mengabaikan nasihat teman-teman yang mengatakan bahwa jalanan Jakarta sudah lengang, artinya: tidak akan ada kemacetan. Benar saja. Kami sudah stand by di bandara pukul 16.55 sedangkan ...
People
Tagline
Jesus Christ's own.
Bragging rights
Have traveled all the provinces of Java Island, the south of Sumatra, and half of Sulawesi.
Work
Occupation
Civil servant with a free soul
Employment
  • Badan Kebijakan Fiskal
    2014 - present
  • IL Cantante Choir
    Head, 2012 - 2013
Places
Map of the places this user has livedMap of the places this user has livedMap of the places this user has lived
Currently
Jakarta
Previously
Bintaro - Manado - Depok
Links
Contributor to
Erlinel Manuel's +1's are the things they like, agree with, or want to recommend.
'Hanyut' di Cukang Taneuh ~ Cerita Dimulai
ceritadimulai.blogspot.com

Aloha, readers! Puji Tuhan, aku berkesempatan jalan-jalan lagi! Kali ini bukan dalam rangka Surat Tugas (ST), Diklat, apalagi Raker Instansi

VIEW GUNUNG MERAPI DAN CANDI PRAMBANAN DI BUKIT KAPUR SAMBIREJO
alamasedy.blogspot.com

Bukan objek wisata, tetapi ramai pengunjung. Inilah lokasi yang saya datangi 2 Januari 2015 lalu. Sebuah bukit kapur di Desa Sambirejo, Keca

Trip Termahal...? ~ Cerita Dimulai
ceritadimulai.blogspot.com

Saat itu, dengan kesempatan berpikir tiga koma satu empat dua delapan lima tujuh (berasa hitungan phi kaliiii~) detik, aku pun menjawab: "Lo

Cerita Dimulai: Three Provinces Trip: Semarang Tour

Sama seperti dua tahun yang lalu, atau bahkan seminggu yang lalu, Semarang masih saja panas menyengat, Bung! Tapi hal ini justru lebih meleg

Sangihe part 2 - Keunikan kultur
gemalahanafiah.blogspot.com

Melipir-melipir di darat saat malam hari untuk menemukan hal-hal yang unik di Sangir ini sempet juga saya lakukan. Malam itu saya diajak ber

Empat Batu Bersejarah Suku Bantik
wisata.kompasiana.com

Suku Minahasa adalah sebuah suku yang besar. Berada di Provinsi Sulawesi Utara, suku ini sejak ribuan tahun yang lalu telah membentuk keraja

Photos de La Tour Eiffel
www.meiliparis.fr

Photos de la Tour Eiffel (Paris - France) : clignotante, rouge, bleu, avec son éclairage classique ou de jour. Meili Paris: photos de la vil

Surat Terbuka untuk Bapak Sinyo H. Sarundajang
green.kompasiana.com

”Waktu torang masih kacil, torang salalu dengar cerita dari orangtua, kalo di Tangkoko banyak babirusa. Maar sampe torang so basar bagini, t

Peaceful Moko Hill
putrinyanormal.blogspot.com

Terhitung sejak duduk dibangku Taman Kanak-kanak sampai SMA saya sudah tidak bisa menghitung berapa kali saya berwisata kekota ini. Jarak ya