Profile

Cover photo
Dzulfikar Al-A'la
Works at Reservasi.com
Attended UIN Jakarta
Lives in Tangerang Selatan
710 followers|2,772,438 views
AboutPostsPhotosYouTube+1'sReviews

Stream

Dzulfikar Al-A'la

Shared publicly  - 
 
Jakarta mati lampu mungkin bukan berita spesial. Tapi, semalam saya melihat Jakarta mati lampu sebagian. Tepatnya di daerah Kebayoran lama. Yang kadang lucu, ternyata tetangga sebelah masih ada lampunya yg nyala karena perbedaan gardu.  Yah, jadi inilah…
 ·  Translate
Jakarta mati lampu mungkin bukan berita spesial. Tapi, semalam saya melihat Jakarta mati lampu sebagian. Tepatnya di daerah Kebayoran lama. Yang kadang lucu, ternyata tetangga sebelah masih ada lam…
1
Add a comment...

Dzulfikar Al-A'la

Shared publicly  - 
 
Saya pikir mengurus pengajuan pemasangan listrik baru itu sulit. Eh tenyata prosesnya tidak terlalu sulit seperti yang saya bayangkan. Cukup datang ke kantor PLN terdekat dengan membawa fotocopy KTP. Untuk pendaftaran pemasangan baru dengan daya 1300 VA…
 ·  Translate
Saya pikir mengurus pengajuan pemasangan listrik baru itu sulit. Eh tenyata prosesnya tidak terlalu sulit seperti yang saya bayangkan. Cukup datang ke kantor PLN terdekat dengan membawa fotocopy KT…
1
Add a comment...

Dzulfikar Al-A'la

Shared publicly  - 
 
Pesona si Api Biru Banyuwangi
 ·  Translate
Blue fire merupakan fenomena langka yang hanya ada dua di dunia. Salah satunya berada di Banyuwangi. Pesona kawah ijen ialah blue fire yang bercayaha indah
1
Add a comment...

Dzulfikar Al-A'la

Shared publicly  - 
 
Resensi Buku Buka Bukaan Dunia Tambang #BBDT #PastelBooks #NewmontBootcamp
 ·  Translate
Buku buka bukaan dunia tambang ini sangat cocok dibaca oleh masyarakat yang masih antipati terhadap dunia tambang tapi masih menggunakan barang tambang.
2
Add a comment...

Dzulfikar Al-A'la

Shared publicly  - 
 
Seru seruan bareng team #TraxUnlockTheCity
125 new photos · Album by Dzulfikar Al-A'la
1
Add a comment...

Dzulfikar Al-A'la

Shared publicly  - 
 
Bukan perkara mudah menemukan Café Tunarungu pertama di Indonesia ini, Lokasinya tidak terlalu strategis namun setelah satu tahun didirikan, Café yang agak menjorok ke dalam ini ternyata sudah balik modal! Saya makin heran dan penasaran. Kok bisa Café…
 ·  Translate
Bukan perkara mudah menemukan Café Tunarungu pertama di Indonesia ini, Lokasinya tidak terlalu strategis namun setelah satu tahun didirikan, Café yang agak menjorok ke dalam ini ternyata sudah bali…
1
Add a comment...
Have him in circles
710 people
Dhanang Sukmana Adi's profile photo
susi fatmawati's profile photo
PygmalionLand's profile photo
Andi Ta Kurro's profile photo
Penerbit Tiga Serangkai's profile photo
Par Simurgh's profile photo
Zyudi Mira Iswahyudi's profile photo
Agus Alfatih's profile photo
Adelia Sarah's profile photo

Dzulfikar Al-A'la

Shared publicly  - 
 
Teknik fotografi levitasi bukanlah sesuatu yang baru. Saya sendiri malah baru mengenalnya beberapa tahun lalu. Karena keunikan dan perbedaan foto dengan yang lainnya, menjadikan salah satu alasan mengapa saya menyukai foto levitasi. Selama ini saya…
 ·  Translate
Teknik fotografi levitasi bukanlah sesuatu yang baru. Saya sendiri malah baru mengenalnya beberapa tahun lalu. Karena keunikan dan perbedaan foto dengan yang lainnya, menjadikan salah satu alasan m…
1
Add a comment...

Dzulfikar Al-A'la

Shared publicly  - 
 
Sekitar tiga hari yang lalu listrik di rumah saya mengalami gangguan. Setelah di cari masalahnya, ternyata NCB listriknya kendor atau dol. NCB yang rusak bukan NCB instalasi rumah melainkan NCB dari KWH prabayar. Walhasil listrik tidak bisa menyala sama…
 ·  Translate
Sekitar tiga hari yang lalu listrik di rumah saya mengalami gangguan. Setelah di cari masalahnya, ternyata NCB listriknya kendor atau dol. NCB yang rusak bukan NCB instalasi rumah melainkan NCB dar…
1
Add a comment...

Dzulfikar Al-A'la

Shared publicly  - 
 
Udah kebiasaan travelling jadi shaving pun jadi meski tanpa cermin
#asahpisaucukur   #pisaucukur  
 ·  Translate
Asah pisau cukur itu mudah banget dengan alat asah RazorAid. Bisa dibawa buat travelling dan membuat pemakaian pisau cukur lebih awet dari biasanya
2
Add a comment...

Dzulfikar Al-A'la

Shared publicly  - 
 
Yup, lebih sederhana dan lebih kekinian. Asal gak error mulu yeee #kompasiana  kompasiana@kompasiana.com +KPK Kompasiana +Kompasiana TV 
 ·  Translate
Kehebohan Kompasiana kembali riuh di sosial media. Bukan gaduh karena artikel politik melainkan karena tampilan baru di dashboard saat mau posting artikel.…
1
Add a comment...

Dzulfikar Al-A'la

Blogging Events Discussion  - 
 
the first deaf cafe in Indonesia. Located in Pamulang, Tangerang Selatan Banten, Cekidot bro
 ·  Translate
Pertanyaan ini sering mengemuka saat seseorang berani mempekerjakan kaum difabel untuk sebuah usaha komersil. Prasangka memanfaatkan kaum difabel untuk...
1
Add a comment...

Dzulfikar Al-A'la

Shared publicly  - 
 
Pulang dari luar negeri, gadis cantik ini malah dirikan cafe tunarungu. Mau tahu alasannya? #fingertalk #ketapels
 ·  Translate
Pertanyaan ini sering mengemuka saat seseorang berani mempekerjakan kaum difabel untuk sebuah usaha komersil. Prasangka memanfaatkan kaum difabel untuk...
1
Add a comment...
People
Have him in circles
710 people
Dhanang Sukmana Adi's profile photo
susi fatmawati's profile photo
PygmalionLand's profile photo
Andi Ta Kurro's profile photo
Penerbit Tiga Serangkai's profile photo
Par Simurgh's profile photo
Zyudi Mira Iswahyudi's profile photo
Agus Alfatih's profile photo
Adelia Sarah's profile photo
Education
  • UIN Jakarta
Basic Information
Gender
Male
Looking for
Friends, Networking
Story
Tagline
Sharing is the best learning
Introduction
Blogger, Kompasianer, Igers, Teacher, Reviewer
Work
Occupation
Writer
Skills
Review, Scuba Diver,
Employment
  • Reservasi.com
    Blogger, 2012 - present
  • SSC Bintaro
    Academic Manager, 2006 - 2012
Places
Map of the places this user has livedMap of the places this user has livedMap of the places this user has lived
Currently
Tangerang Selatan
Previously
Banten - Tangerang Selatan
Links
Other profiles
Contributor to
Dzulfikar Al-A'la's +1's are the things they like, agree with, or want to recommend.
Jalan Jalan Hemat Keliling Bandung - Review Blogger
www.dzulfikaralala.com

-*+Sejak Ridwan Kamil meresmikan Alun-Alun Bandung, istri saya langsung minta diajak ke Bandung. Pokoknya kayak orang ngidam gitu deh. Walha

Botol Penyimpan ASI
www.dzulfikaralala.com

-*+Memilih botol penyimpanan ASI perlu beberapa pertimbangan. Pasalnya ASI yang sudah disimpan didalam botol biasanya tidak bisa bertahan la

Medukung Istri Memberikan ASI Eklusif - Review Blogger
www.dzulfikaralala.com

-*+ Keinginan untuk memberikan full ASI selama 6 bulan pertama sudah diutarakan istri saya sejak mengandung pada kehamilan kedua. Maklum, pa

Merawat Lingkungan Tanggung Jawab Bersama
green.kompasiana.com

Map Conservation Program yg sdh dilakukan Aqua di Indonesia @Kompasiana @sehatAQUA #AirUntukKehidupan pic.twitter.com/BPBmm7M4gn — Dzulfikar

Pemenang Give Away Blog DzulfikarAlala - Teacher Traveler
www.dzulfikaralala.com

-*+ Bismillah… Seperti yang sudah dipublish sebelumnya dipostingan ini, saya akan mengumumkan beberapa pemenangnya. Tentu keputusan ini suda

Pengalaman Berbeda Berkendara Dengan New Mirage Sport
teknologi.kompasiana.com

Syukur Alhamdulillah saya bisa ikut serta dalam test drive yang kelima kalinya bersama Kompasiana minggu lalu. Sejak pertama kali ikut acara

Mengurangi Dampak Negatif Tambang
www.dzulfikaralala.com

Bismillahirrahmanirrahim… Jika kita bicara masalah tambang mungkin masih banyak yang memandang dengan sinis. Mungkin bisa jadi karena selama

Kedisiplinan Semu Para Pekerja Tambang, Benarkah?
lifestyle.kompasiana.com

Ketika sekolah, kita kerap kali gundah ketika semuanya harus serba diatur. Mulai dari ujung kuku hingga ujung rambut ada aturannya dalam kit

Para Pencari Tuhan di Area Tambang
sosbud.kompasiana.com

Tak banyak orang yang mengetahui bahwa para pekerja tambang kerap kali dilanda dengan kebosanan yang amat luar biasa. Ada masanya kejenuhan

Ini Dia Persiapan Sebelum On Air di KompasianaTV
lifestyle.kompasiana.com

Setelah Freez benar-benar dibekukan, Kompasiana akhirnya menelurkan terobosan yang patut diapresiasi yang bergandengan dengan KompasTV. Acar

Saatnya Mengenal PT Newmont Nusa Tenggara Melalui Bootcamp
wisata.kompasiana.com

Setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih 1,5 perjalanan dengan menggunakan pesawat dan 2 jam dengan menggunakan bus akhirnya saya dan

Pikat Wisatawan, KBRI Madrid Promosikan Kuliner Indonesia | Liputan Islam
liputanislam.com

Pameran Turisme Internasional (Feria Internacional de Turismo/FITUR) ke-35 menjadi lebih spesial karena dihadiri oleh KBRI Madrid. Acara bes

Liputan Islam – Raup Omzet Ratusan Juta Dari Bisnis Rempah Dapur
liputanislam.com

LiputanIslam.com – Usianya terbilang masih relatif muda. Adi Pramudya, 22 tahun, memberikan inspirasi dari bisnisnya dengan membudidayakan b

Liputan Islam – Kapten Irianto Pilot Air Asia, Dikenal Sebagai Lulusan T...
liputanislam.com

Yogyakarta, LiputanIslam.com – Pilot Pesawat Terbang Air Asia QZ8501, Kapten Irianto, saat masih berdinas di TNI AU merupakan penerbang pesa

Datsun Go Panca Memberikan Value Lebih Dalam Uji Irit
teknologi.kompasiana.com

Rasanya seperti baru kemarin saya berada di balik kemudi New Nissan March. Akhirnya tim redaksi Kompas Otomotif menepati janjinya untuk meng

Datsun Go Panca Memberikan Value Lebih Dalam Uji Irit
teknologi.kompasiana.com

Rasanya baru seperti kemarin saya berada di balik kemudi New Nissan March. Akhirnya tim redaksi Kompas Otomotif menepati janjinya untuk meng

Strategi Agar Si Kecil Rajin Cuci Tangan dan Gosok Gigi
lifestyle.kompasiana.com

Penggalan komik dbawah ini adalah keseharian seorang Pandji Pragiwaksono dengan anaknya Jamie. Keseharian tersebut dia deskiripsikan dalam s

Liputan Islam – Kisah Seorang Mahasiswa Indonesia Yang Kuliah di Finlandia
liputanislam.com

LiputanIslam.com – Finlandia, negeri seribu danau dimana guru ditempatkan sebagai profesi yang paling tinggi sehingga sistem pendidikannya d

computer, smartphone and even baby stuff are complete here. cheapest price in BSD
Public - 2 months ago
reviewed 2 months ago
best place ever for shopping. cheap and complete. best time to come before 25 each month
Public - 2 months ago
reviewed 2 months ago
arsitekturnya vagus terutama lukisan kaca yg merefleksikan cahaya warna warni
Public - 4 months ago
reviewed 4 months ago
66 reviews
Map
Map
Map
clean and has many choice for lunch at food court
Public - 2 months ago
reviewed 2 months ago
better rent the boat to get to putus putus island having snorkeling there. a lot of beautiful underwater scenery.
Public - 4 months ago
reviewed 4 months ago
Manado porridge is tested
Public - 4 months ago
reviewed 4 months ago