Profile

Cover photo
Gatoloco Mbelgedes
Works at Universitas Kehidupan
Attended Purwokerto Kota Satria
Lives in Jakarta Utara, Jakarta, Indonesia
1,546 followers|205,369 views
AboutPostsPhotosYouTube

Stream

 
>>> TATAP LEBIH DALAM <<<
Tataplah mataku lebih dalam,
hingga kata tak lagi menjadi penghalang,
bagi rindu tuk sematkan makhkota,
membingkai keindahan demi keindahan,
tersimpan rapi semenjak hati senantiasa ikhlas mengukir namamu....

Tataplah mataku lebih dalam,
hingga amarah enggan mengepakkan sayapnya,
terbang mengelana seraya lupa,
tak sudi lagi pada janji suci,
yang terdengar gaungnya ke seluruh pelosok desa,
meski angin senantiasa sibuk,
berpapasan dengan dedaunan,
terkadang jatuh berguguran,
sambut perubahan laksana bocah mungil yang tertawa riang....

Tataplah mataku lebih dalam,
hingga turut kau temukan,
istana hati diambang kehancuran,
dihempas nestapa berujung luka,
perih...perih...pedih,
sungguh tak pernah satupun kutanam bebatuan terjal ini,
dan masih kuingat,
dahulu ini adalah kebun yang subur dan rindang....

Tataplah mataku lebih dalam,
meski sesaat namun terasa nikmat,
bagai sepasang pengantin,
menjemput kecupan pertama,
mengemas penantian pada ruang dan waktu,
kan terjaga karna tekad yang membaja,
dan tak mudah goyah....

Tataplah mataku lebih dalam,
kali ini saja...
Maka kurelakan bayangmu menghilang,
terpejam membias rembulan,
melesat pendar menerobos malam....

Tataplah mataku lebih dalam.....

[Sukapura, 02 Maret 2015, 21:25]
#cinta #rindu #mata
 ·  Translate
Tatap Lebih DalamINFO JOSS - Cinta, Sosial, Lifestyle, Puisi, Opini and StoryTatap Lebih Dalam
4
P E R I W I N K L E's profile photoGatoloco Mbelgedes's profile photo
4 comments
 
+P E R I W I N K L E asyik maen petak umpet...Abang mo ngumpet dihati adek aja ah...biar susah nyarinya....gkgkgk
 ·  Translate
Add a comment...
 
~ Aduh Aduh Biyung ~
Aduh...aduh biyung,
Kenapa harus kamu?
sliwar-sliwer di dalam otakku,
senyuman merekah renyah bak rengginang diatas panci penggorengan,
lirikan genit-genit manja,
membuatku merinding setengah gemes....

Aduh...aduh biyung,
Kenapa harus kamu?
Tak mungkin kutolak,
bisik-bisik ditelinga,
mendengung mesra,
lagi-lagi kau buat kumerinding setengah gemes....

Aduh...aduh biyung,
Kenapa harus kamu?
Datang tak diantar,
pulang tak dijemput,
kadang terkejutku merajut diantara serabut selimut,
mirip seekor semut,
tersenyum kecut diterpa nyali yang semakin menciut,
karna tak berjumpa dengan penganan manis nan sedap disruput....

Aduh...aduh biyung,
Kenapa harus kamu?
.....
Ya sudahlah,
tapi aku suka kok dengan caramu mencintaiku,
dan lagi-lagi kau buat aku merinding setengah gemes,
rasanya...hemm....
Aduh...aduh biyung....

#cinta #gemes #merinding
 ·  Translate
Aduh Aduh BiyungINFO JOSS - Cinta, Sosial, Lifestyle, Puisi, Opini and StoryAduh Aduh Biyung
12
SETYO NUGROHO's profile photoGatoloco Mbelgedes's profile photo
2 comments
 
+SETYO NUGROHO ckckckck tenang aja mas bro...it's oke wae, aku rapopo...
 ·  Translate
Add a comment...
 
Sudahkah Anda minum air putih hari ini ???
Ayo dong...sayangi usus kita, sayangi ginjal kita, pokoke aku gak mau kamu jatuh sakit Say....oke?
#air #sehat #minum
 ·  Translate
Sebuah rahasia hidup sehat tanpa tergantung pada obat
14
Justmine Ghaida's profile photoGatoloco Mbelgedes's profile photo
2 comments
 
+Justmine Ghaida Alhamdulillah...
Heee :)) sehat selalu
 ·  Translate
Add a comment...
 
Tidurlah dalam lelap yang mendekap hangat...
Semoga pagimu berdendang sumringah,
Hemm, bunga itu tak akan layu...
Hujan pasti datang menyirami kerinduanmu....
Hee :))

#lelap #hangat #sumringah
 ·  Translate
 
สดชื่นยามเช้าค่ะ 
 ·  Translate
10 comments on original post
21
Rochani Chalim's profile photoGatoloco Mbelgedes's profile photo
4 comments
 
+Rochani Chalim​ Subhanallah...
Cepat sembuh Bunda, ayo Bunda pasti bisa...sehat, sehat, dan sehat!
Semangat ya Bunda, lakukan sesuatu untuk memuji dan terus mengingat Dzat yang menciptakan kita...In Shaa Allah, segala sesuatunya menjadi lebih baik dan cerah...Aamiin :)
 ·  Translate
Add a comment...
 
Hujan di hari minggu, waktunya untuk memulihkan energi...
Power Booster = Tidur , Heee :))
#hujan #tidur #bobo
www.info-joss.com
 ·  Translate
14
Add a comment...
 
~~ SENTIL ~~
.................................................................
Tak sentil kamu,
Apa? Kamu bilang aku ini modus?
Hah!?...memangnya apa sih yang tlah menghasut hatimu,
sampai-sampai aku ini kau "goyang" kesana kemari,
tanpa misi yang tersurat, jelas, tegas, dan bergegas....

Tak sentil kamu,
Sudah kubilang...hapus air mata!
Tak usah...tak usah...tak usah!
Tak perlu...tak perlu...tak perlu!
Bibir sendu itu hanya akan membuang-buang waktumu saja,
yang sejatinya bisa kau manfaatkan,
tuk menanam bibit cinta dan bahagia....

Tak sentil kamu,
Seberapa pantaskah,
dia...dia...dan dia bagimu?
Seberapa pentingnya,
dia...dia...dan dia,
bila dibandingkan dengan emak,
yang dulu setia "nyebokin" sisa-sisa makanan bergizimu,
yang harus emak tebus dengan peluh dan lelah?

Tak sentil kamu,
Iwal-iwil mak kemriwil,
prenthal-prenthil ngopenin kamu,
ehh...ehh kamu malah sibuk jowal-jawil ngeladenin Si Srinthil yang terkenal super centil....

Tak sentil kamu lho.....

[Sungai Bambu, 27 Februari 2015, 10:00]
#sentil #centil #modus
 ·  Translate
SentilINFO JOSS - Cinta, Sosial, Lifestyle, Puisi, Opini and StorySentil
14
Budi yono's profile photoGatoloco Mbelgedes's profile photoPuji Rahayu Rochmad's profile photo
9 comments
 
+Gatoloco Mbelgedes malah nggegek
Add a comment...
 
~~~ Makhluk Ajaib ~~~
Langit di kotaku tak lagi biru,
tak ada lagi kicau si emprit,
mendayung pagi dalam dekapan embun berpadu dengan kabut,
mulai merasa malu ketika kekasihnya tiba,
membawa kehangatan dan merambat teratur merubah rona gelap malam,
membentuk lukisan alam bernuansa teduh,
membingkai hari dengan kasih yang tak pernah pamrih,
atas apa yang tlah diberikannya,
adakah matahari yang pernah meminta balas budi?
...........................................................

Jalanan di kotaku tak lagi rindang,
seakan-akan menegaskan hati,
pada langkah kaki yang semakin hari semakin berat,
karna udara sudah tak sudi merangkul nafas manusia dalam kesejukan....

Pohon-pohon di kotaku mulai "menangis" kesakitan,
terhimpit oleh barisan beton dan besi,
merasakan "sesak" yang begitu memilukan,
tak terima keharmonisan hidupnya diambil secara paksa,
oleh makhluk yang kabarnya berakal jenius...

Makhluk yang kabarnya berakal jenius ini,
memilih untuk menyanyangi logam dan besi,
yang semakin disayang justru semakin menghancurkan,
jauh berbeda dengan pohon-pohon itu,
sekali saja ia "dibelai" maka ia kan menyuguhkan kebahagiaan sepanjang zaman...

Sejarah membuktikan...
Bahwa pohon adalah makhluk ajaib yang "menentukan" kesejahteraan hidup manusia,
yang menyatukan tanah, kayu, api, angin, dan air,
dalam kemesraan yang tak pernah tertandingi,
bahkan oleh pasangan kekasih yang paling romantis di dunia sekalipun...

Makhluk ajaib itu kini semakin dilupakan,
mengiringi torehan sejarah manusia yang semakin kelam.....

[Sukapura, 26 Februari 2015, 21:37]

#makhluk #ajaib #pohon
 ·  Translate
Makhluk AjaibINFO JOSS - Cinta, Sosial, Lifestyle, Puisi, Opini and StoryMakhluk Ajaib
14
Add a comment...
Have him in circles
1,546 people
nani sunani's profile photo
Heloshacker junior's profile photo
Dhepa fadjar firmansyah's profile photo
ANAK INDONESIA's profile photo
jefri 1993's profile photo
Nensy Arfiansari's profile photo
Candi Kays's profile photo
Anjar Sari's profile photo
Gadai Jamin's profile photo
 
Asik...asik...asik!
Ahay...senangnya dalam hati! :D
...................................................
#cinta #senang #hati
www.info-joss.com
 ·  Translate
 
SEMANGAT PAGI SOBAT G+
 ·  Translate
View original post
29
cinta rumit ll.a's profile photoSelvi ana's profile photoSETYO NUGROHO's profile photoGatoloco Mbelgedes's profile photo
23 comments
 
+SETYO NUGROHO sepertinya begitu...:)
 ·  Translate
Add a comment...
 
Bukan hanya BEGAL motor saja yang berbahaya, virus ini juga dapat mengancam keselamatan keluarga kita!
Ayo...lindungi generasi muda Indonesia!
Waspadalah....

#begal #virus #keluarga
 ·  Translate
10
Maa Ziyah's profile photoJustmine Ghaida's profile photoGatoloco Mbelgedes's profile photo
8 comments
 
+Justmine Ghaida heee :))
Good morning neng Ratu Ghaida...
Add a comment...
 
Senja ini begitu hikmat, kunyanyikan lagu untukmu...
Lagu ini bukan sembarang lagu, lagu yang dulu sering "kita" dengar di tepi pantai berombak nan permai...
Salam Maghrib :)

#Maghrib #senja #lagu
 ·  Translate
 
บ่ายคล้อยๆ ฟังเพลงเศร้าๆเหงาๆ ได้บรรยากาศเลยค่ะ 
 ·  Translate
17 comments on original post
22
Iki putu wedok e Nang kene's profile photoJustmine Ghaida's profile photopriya elpati's profile photoGatoloco Mbelgedes's profile photo
6 comments
 
+priya elpati :D ndang baliyo sri...
Add a comment...
26
Emen Deye's profile photoGatoloco Mbelgedes's profile photoTata Suparman's profile photoYuLiAn YiEnGhUa.'s profile photo
18 comments
 
+Gatoloco Mbelgedes Iya Mau Dibungkus Ya Bang Hehe...
 ·  Translate
Add a comment...
 
Nonton bola dulu bro!!!
Hahaha...asyiknya rame-rame!
#nonton #bola #rame
 ·  Translate
14
Muhini Zelza's profile photopriya elpati's profile photoSusyanti Wellane's profile photoGatoloco Mbelgedes's profile photo
12 comments
 
+Susyanti Wellane hahaha...
Ada ada aja Bunda nih...
Add a comment...
People
Have him in circles
1,546 people
nani sunani's profile photo
Heloshacker junior's profile photo
Dhepa fadjar firmansyah's profile photo
ANAK INDONESIA's profile photo
jefri 1993's profile photo
Nensy Arfiansari's profile photo
Candi Kays's profile photo
Anjar Sari's profile photo
Gadai Jamin's profile photo
Education
  • Purwokerto Kota Satria
    Misteri Alam Semesta, 1988 - 2009
Basic Information
Gender
Male
Other names
Gatoloco Mbelgedes
Story
Tagline
Never give up.... Asem..manis..pahitnya kehidupan harus kita jalani dengan legowo !!!
Work
Employment
  • Universitas Kehidupan
    Kepala Program Studi Impian, 1981 - present
    Kun Fayakun...Kita Yakin Kita Ada
Places
Map of the places this user has livedMap of the places this user has livedMap of the places this user has lived
Currently
Jakarta Utara, Jakarta, Indonesia