Profile

Cover photo
Anazkia Aja
200 followers|1,483,971 views
AboutPostsPhotosVideos

Stream

Anazkia Aja

Shared publicly  - 
 
Buat teman-teman di Cilegon, yang mau nyobain makanan Jepang dengan harga terjangkau, Orenji Sushi bisa menjadi salah satu pilihan alternatif. tempatnya di Ruko PCI, pas di depan Martabak Hokky (alamatnya juga saya nggak nyatat -_- payah banget, ih! Buat Kak Magda, terima kasih traktirannya dan terima kasih banyak atas obrolan-obrolan inspiratifnya :) Kapan kamu menulis dengan isi-isi pemikiranmu yang sebegitu rupa?
 ·  Translate
Lagi-lagi, saya memang tidak tahu menahu dan tak pernah tahu tentang berbagai macam rumah makan di Cilegon. Selain memang bukan kaki makan yang sibuk mencari tempat makan, saya memang bukan penggemar kuliner. Pikir saya, asal bikin kenyang dan enak di mulut itu sudah cukup.
1
Add a comment...

Anazkia Aja

Shared publicly  - 
 
Barangkali, kalau membaca ini Sham akan tahu jawaban kenapa pengunjung rumah sakit Indonesia berkurang dari Malaysia. Salah satunya adalah adanya BPJS, di mana pengobatan dicover oleh pemerintah. Tapi, banyak beredar kabar kalau pelayanan BPJS tidak begitu memuaskan, jadi bukan tidak mungkin kalau setelah ini rumah sakit-rumah sakit di Penang akan kembali ramai oleh warga negara Indonesia. Lantas, apa peduli kita untuk ikut mengembangkan pariwisata ketika di Malaysia, rumah sakit jumlah pengunjungnya turun pun pemerintah ikut campur tangan? :(
 ·  Translate
Ada sebuah anekdot yang acap saya dengar ketika masih di Malaysia, "Banyaknya mahasiswa kedokteran Malaysia yang belajar di Indonesia, karena nanti akan kembali mengobati orang-orang Indonesia." Beredarnya anekdot seperti itu bermula ketika banyaknya warga Indonesia yang berasal dari Medan, ...
1
Add a comment...

Anazkia Aja

Shared publicly  - 
 
Di kampung halaman saya, di Desa Karangsari, Kecamatan Pulosari Kabupaten Pemalang, keseharian saya ketika kecil bahasa sehari-hari yang digunakan adalah bahasa ngapak. Inyong, ko (aku, kamu) atau bahasa halusnya, kulo, njenengan. Dari kecil, saya dibiasakan untuk belajar bahasa halus versi kampung saya oleh keluarga.
 ·  Translate
Di kampung halaman saya, di Desa Karangsari, Kecamatan Pulosari Kabupaten Pemalang, keseharian saya ketika kecil bahasa sehari-hari yang digunakan adalah bahasa ngapak. Inyong, ko (aku, kamu) atau bahasa halusnya, kulo, njenengan. Dari kecil, saya dibiasakan untuk belajar bahasa halus versi ...
1
Add a comment...

Anazkia Aja

Shared publicly  - 
 
Beli sprei berhadiah umroh
ketentuan dan syarat berlaku
 ·  Translate
Beli sprei bisa umroh? Bisa! Pasti bisa! Eh, ini kayak slogannya anak-anak semestarian aja yang sering ngomong kayak gitu kalau ketemu :D. Kalau ini tentang sprei shamira, yang beberapa waktu lalu saya tulis di sini. Jadi, setelah melihat kemasan sprei shamira, di situ ada informasi kalau akan ...
1
Add a comment...

Anazkia Aja

Shared publicly  - 
 
Nasi Kucing di Cilegon. Meski sudah puluhan tahun di Cilegon, saya bukanlah orang yang paham tempat-tempat kuliner di Cilegon. Tahunya itu cuman Sarikuring, sate bebek dan Ayam Kalasan. Udah, itu aja. Ketahuan banget kalau saya ini jarang kulineran. Al-maklumlah anak rumahan #halagh :D. Kembali ...
1
Add a comment...

Anazkia Aja

Shared publicly  - 
Tips Motret Dari Kampret. Kampret, kepanjangan dari Kompasianer Hobi Jepret. Kampret merupakan salah satu dari sekian banyak komunitas yang ada di Kompasiana. Saya bergabung sejak awal-awal Kampret ada, sekitar bulan Februari 2012. Di komunitas ini, saya belajar banyak hal tentang seluk beluk ...
1
Add a comment...
Have her in circles
200 people
Ahmad Zainul Ihsan Arif's profile photo
Kashnood janu Ali's profile photo
Mimin HaWay's profile photo
Q-Nur ID's profile photo
Penerbit Tiga Serangkai's profile photo
caroline adenan's profile photo
puguh alakadarnya's profile photo
Putri Ana's profile photo
emi farikhah's profile photo

Anazkia Aja

Shared publicly  - 
 
Nama-nama spesial. Entah sejak kapan mulanya, ketika saya mulai memanggil nama-nama spesial kepada teman-teman dekat. Kalau saya tidak salah ingat, sejak di Malaysia, saya sudah melakukan panggilan-panggilan tersebut. Korban pertama adalah Hanani, anak bungsu majikan. Ia anak bungsu, di rumah dipanggil Adek dan saya mengubahnya menjadi Todek atau kerap dipanggil Martodek :D. Ada lagi, cucu majikan yang saya asuh. Namanya Aufa, dipanggil Markofa :))))) tapi pada akhirnya, nama-nama spesial itu bukan saya saja yang memanggil, tapi juga anak-anak majikan yang lain.
 ·  Translate
"Na, itu beneran namanya Suraip?" Nita memastikan kebenaran nama Suraip yang saya unggah di instagram perihal namanya yang saya cantumkan di blog dan dimuat di koran Tempo beberapa waktu lalu. "Eh, bukan, Nit. Nama aslinya Arif Hidayat Adam." dan Nita hanya menggeleng-gelengkan kepala mendengar ...
1
Add a comment...

Anazkia Aja

Shared publicly  - 
 
Hindari nonton televisi sebelum tidur. Tv, mah, nggak pernah nonton, tapi masalahnya nonton hape :(
 ·  Translate
Beberapa hari lalu, ketika saya mengunggah foto di instagram tentang gambar seprei, salah seorang teman komentar, "Lucuuuuu... bed nya gede banget." dalam hati ketawa, "Iya, bed besar punya orang" :D. Eh, tapi beneran itu tempat tidur di rumahnya orang. Ya iyalah, masak di rumahnya semut ^_^ ...
3
Add a comment...

Anazkia Aja

Shared publicly  - 
 
Padepokan Kopi. Kalau saya nyari-nyari arti kata padepokan dalam bahasa Indonesia itu katanya, tempat persemedian (pengasingan diri) raja-raja di Jawa pada masa yang lalu. Tapi sekarang makna padepokan lebih umum merujuk sebagai tempat kreatif seni baik sebagai sanggar seni tari, seni lukis, seni beladiri dan sebagainya. Pokoknya, yang ada kaitannya dengan budaya bangsa macam itulah. Lantas, kalau Padepokan Kopi macam mana? Seperti tempat belajar ngopi mungkin, ya? Hiyah, ngarang banget.
 ·  Translate
Padepokan Kopi. Kalau saya nyari-nyari arti kata padepokan dalam bahasa Indonesia itu katanya, tempat persemedian (pengasingan diri) raja-raja di Jawa pada masa yang lalu. Tapi sekarang makna padepokan lebih umum merujuk sebagai tempat kreatif seni baik sebagai sanggar seni tari, seni lukis, ...
1
Add a comment...

Anazkia Aja

Shared publicly  - 
 
Maling Buku. Ide ini digulirkan oleh teman-teman Rumah Buku Cilegon (RBC) yang sering bikin Piknik Buku ke beberapa daerah di seputaran Cilegon-Serang setiap akhir pekan. Tapi inisiator pertamanya itu adalah Suraip, foundernya Adam N Sun, astronomer amatir yang sekarang bekerja sebagai salah ...
1
Add a comment...

Anazkia Aja

Shared publicly  - 
 
Piknik buku lagi di Gerem Cilegon. Semoga kalau ke sana lagi bukan cuman Piknik Buku doang. Tapi bikin kegiatan lain. Ngapain? Makan-makan? Bukanlah, kalau itu kan agenda tetap selain Piknik Buku :)))))
 ·  Translate
Piknik Buku (lagi) saya lupa ini yang ke berapa kalinya mengikuti Piknik Buku yang diadakan oleh Rumah Buku Cilegon (RBC) dan ini kali ke berapa juga saya lupa berkunjung ke kampung teman saya, namanya Sumi di Desa Gerem, Cilegon. Pertama kali Piknik Buku ke sana dengan RBC tulisannya ada di ...
1
Add a comment...

Anazkia Aja

Shared publicly  - 
 
Dulu, ketika awal bekerja sebagai Pembantu Rumah Tangga (PRT) usia saya masih sangat belia. 13 tahun. Ya, tiga belas tahun! Beuhhhh.... Kecil sekali, yak? Ekekekeke... namanya masih kecil, dari kampung pulak, banyak banget kerjaan yang saya nggak bisa. Nyapu belum bisa, ngepel belum bisa, ...
2
Add a comment...
People
Have her in circles
200 people
Ahmad Zainul Ihsan Arif's profile photo
Kashnood janu Ali's profile photo
Mimin HaWay's profile photo
Q-Nur ID's profile photo
Penerbit Tiga Serangkai's profile photo
caroline adenan's profile photo
puguh alakadarnya's profile photo
Putri Ana's profile photo
emi farikhah's profile photo
Basic Information
Gender
Female
Story
Tagline
Karena hanya tulisan yang bisa saya tinggalkan
Introduction
Blogger, volunteer, suka motret, suka iseng, suka usil
Links
Contributor to
Links